Personal Blog

MEMBUAT PERHITUNGAN DENGAN DEK GARA




Saya ini manusia tabah. Sebab saya menganut prinsip: sabar tak ada batasnya, tabah tak ada batasnya.
Tapi kini, baiklah, jika ada di posisi saya, takkan ada seorang pun di antara kalian yang sanggup untuk tidak membuat perhitungan paling membara dengan seseorang yang amat kalian cintai tetapi amat mengabaikan kalian.
Inilah janji saya pada Dek Gara. Saya akan membuat perhitungan serius dengannya. Lelaki dengan lelaki. Tak ada negosiasi. Tak ada kompromi. Sampai tuntas!
Kau bayangkanlah, Bro, sejak semalam saya mengirimkan BBM padanya, sampai sesore ini, tak dibacanya juga. Boro-boro dibalas, dibaca juga kagak. Om Nunu yang sudah menasihatinya tak juga digugu: “Aku tahu gayamu gimana, Le, tapi ya jangan segitunyalah kalau sama Ayah.”
Nggak mempan!
Saya pun sampai menggubah puisi Sapardi Djoko Damono dengan semena-mena jadi begini demi meraih simpatinya:



AYAH BULAN MEI
*untuk Dek Gara

Tak ada yang lebih tabah
dari ayah bulan Mei
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon youtube Dek Gara itu

Tak ada yang lebih bijak
dari ayah bulan Mei
dihapusnya jejak-jejak BBM-nya
yang diabaikan Dek Gara itu

Tak ada yang lebih darif
dari ayah bulan Mei
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar GTA Dek Gara itu

Blas, no respons!

Gimana nggak gonduk saya? Gimana nggak ngamuk saya?
Waini sungguh keterlaluan. Bahkan, BBM berikutnya saya yang bertubi-tubi tetap tak dibukanya sama sekali. Entah lagi ke mana dia. Lagi apa dia.
Pokoknya, setiba saya di Jogja dalam waktu singkat ini, hanya ada satu tindakan buat Dek Gara: membuat perhitungan antarlelaki jantan!
Tak ndusel-nduseli sampe kasur ambrol gojak-gajik. Wesben! Awas kamu lho, Le!!!
Lombok, 9 Mei 2015
3 Komentar untuk "MEMBUAT PERHITUNGAN DENGAN DEK GARA"

Mungkin ntar kalau udah dewasa baru dek Gara terharu akan tulisan ini. Huhuhuh

Mungkin ntar kalau udah dewasa baru dek Gara terharu akan tulisan ini. Huhuhuh

Haaa...iyaa yaa. Semua kan mengharukan pada saatnya.

Back To Top