Personal Blog

#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)



Dari satu hari dari masa lalu, saya tersentak oleh salah satu taushiyah Aa’ Gym tentang 3M: Mulailah dari dirimu sendiri, Mulailah dari hal-hal kecil, dan Mulailah sekarang juga.
Saya termasuk orang yang tidak tertarik “kalkulasi pahala” dalam hal apa pun, lantaran saya merasa berkewajiban untuk selalu bisa tahu diri bahwa kalkulasi pahala adalah hak prerogatif Tuhan. Di balik aksi apa pun, satu-satunya hal konkret yang bisa kita “ayemkan” dalam hati hanyalah “takaran kemanfaatan”. Kata Nabi, “Orang terbaik di antaramu adalah orang yang paling bermanfaat.”
Saat saya shalat ‘Ashr di Masjid Ta’awun Puncak Bogor usai meeting, saya dapat cerita dari mas penyedia kopi gratis, bahwa semua pembangunan masjid dan operasionalnya ditanggung oleh seseorang. Termasuk kopi gratisnya itu. Mati dah saya!
Saat diberitahu ada seseorang yang membangun jembatan di pelosok-pelosok jauh dengan biayanya sendiri, saya kembali mati telak! Saya juga pernah mati total saat diceritain bahwa ada sekelompok orang yang keliling untuk membersihkan toilet-toilet umum dengan gratis. Saya kembali mati tanpa ampun ketika seorang kawan pengasuh pesantren di pelosok desa berkisah bahwa ada tamunya yang datang bawa mobil, lalu pulang jalan kaki, setelah menyerahkan mobilnya untuk pesantren itu.
Tuhan ada di mana-mana benar. Semut pun diketahui-Nya dengan sempurna, apalagi ini “orang-orang gila” yang berkali-kali bikin saya mati mendadak.
Tentu, menjadi bermanfaat bukan kok dengan cara menjadi ustadz mulu. Ngisi pengajian di masjid-masjid mulu. Itu hanya satu pilihan, di luarnya sejuta pilihan tersedia.
Ah, saya tak tahu harus berbuat apa untuk diri saya, sebagai usaha untuk “gila” itu. Saya mimpi suatu hari bikin masjid di sebuah jalan antar kota antar propinsi, lalu banyak orang yang shalat, mandi, pipis, istirahat di sana. Ah, itu keren! Tapi, saya nggak tahu kapan bisa mewujudkannya.
Saya juga mimpi bikin 1000 gerobak angkringan plus isinya untuk para pengangguran. Ah, ini tsakep banget! Tapi, kapan saya bisa mewujudkannya?
Saya juga berkhayal setiap keluar kota bawa mobil kan berhenti di tiap masjid hingga mushalla SPBU dan meletakkan 2 sarung dan 2 mukenah di sana. Ah, ini pasti guanteng banget! Tapi, kapan saya sempat begitu?
Di antara sekian banyak mimpi yang pernah terlintas, saya bisa mewujudkan satu hal sekarang. Saya punya jutaan buku di gudang. Ya, jutaan! Oke, mari kita wujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan bersama-sama. Ya, harus bersama-sama kalian semua yang minat jadi volunteer gerakan ini.
Mari kita buat aturan mainnya biar berjalan dengan terencana:

1. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini spiritnya “kemanfaatan umum”, karenanya penerimanya haruslah sebuah perpustakaan/taman bacaan yang meminjamkan buku-buku dengan gratis, baik dikelola lembaga, komunitas, atau pribadi. Entah itu perpustakaan mushalla, masjid, desa, kecamatan, TPA, pesantren, sekolah, kampus, komunitas, gereja, vihara, dll., lintas agamalah. Bahkan untuk kawan-kawan yang sedang berniat merintis taman bacaan secara personal, bisa juga terlibat. Yang penting dikonsumsi orang banyak (bukan pribadi).
2. Kalian yang minat silakan ajukan diri di kolom komen postingan ini. Isinya: data diri kalian (nama asli, alamat, HP, email, tweeter, FB) yang akan menyalurkan buku-buku tersebut dan profil singkat perpustakaan/taman bacaan calon penerima (ceritakan pula tentang calon pembacanya).
3. Aksi ini gratis setelak-telaknya, termasuk ongkos kirimnya. Kami akan kirimkan via paket. Untuk alamat yang tidak bisa dijangkau oleh jasa paket umumnya, mohon dibantu alamat alternatif (mungkin alamat saudara di kota), demi realisasi kiriman ini. Untuk kawan-kawan sekitaran Jogja, bisa mengambilnya langsung ke kantor DIVA Press Group dalam jam kerja hari Senin-Jum’at pukul 09.00 – 16.00 (12.00 – 13.00 istirahat), ketemu Mbak Ve dengan membawa print data diri dan profil tadi.
4. Setiap perpustakaan/taman bacaan yang diajukan, yang memenuhi spirit  umum tersebut, akan mendapatkan 100 eksemplar buku yang judul-judulnya kami pilih (buku-buku tersebut adalah buku layak baca, bukan buku cacat). Jika ada buku-buku yang dirasa tidak pas dengan segmen pembaca perpustakaan/taman bacaan penerimanya, kami mohon kesediaannya untuk menghibahkan kepada perpustakaan/taman bacaan lain yang dinilai tepat.
5. Setiap orang boleh mengajukan lebih dari satu perpustakaan/taman bacaan yang berbeda, dengan membuat posting pengajuan sendiri-sendiri. Jadi satu posting pengajuan hanya untuk satu taman bacaan. Demikian seterusnya.
6. Perpustakaan/taman bacaan yang sudah menerima buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dimohon untuk tidak mengajukan lagi demi pemerataan penerimanya.
7. Pengiriman paket akan kami lakukan bergiliran. Asalkan profil dan data diri tersebut jelas, insya Allah akan kami kirimkan, sekalipun mungkin butuh sedikit waktu untuk penguirimannya.
8. Mungkin saja sih ada “oknum” yang tega melukai #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Biarinlah Tuhan yang urus jika ada yang tega begituan. We just need to trust each other to realize what we dream.
9. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini dibuka dari sekarang juga (kata Aa’ Gym, “Mulailah sekarang juga…”) dan akan diumumkan di kolom komen postingan ini pula jika kelak kami tutup.
10. Jika sudah menerima paketnya, mohon infoin kami melalui media apa pun yang ada pada kami, bisa di kolom komen postingan ini atau tweeter atau FB atau email.
11. Jika voulenteer masih sendirian aja, kami doakan kalian segera dikasih jodoh yang menunggangi Jazz RS AT Putih. Jika sudah pacaran bertahun-tahun, kami doakan segera dilamar. Jika sudah dilamar tapi nggak kunjung diijab, kami doakan segera dinikahi beneran. Jika sudah dinikahi, kami doakan rumah tangganya sakinah dan dikaruniai anak-anak yang shalih/shalihah. Eh, nyaris lupa satu fenomena ini, jika kalian LDR-an, semoga segera bersatu dalam dunia nyata, bukan dunia maya. Lol.

Lets, Guys, bantuan yah, bantuin mewujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Hanya dengan bantuan kalian, aksi ini akan benar-benar memberikan manfaatnya. Ganbatte-lah, daebak, daebak! Alfu mabruk lak!
Jogja, 16 Desember 2013
1839 Komentar untuk "#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)"
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 1839   Newer›   Newest»

Amiiiiiiiin *untuk poin 11 ^_^

Saya mau pak, untuk perpus SD dekat rumah saya. Kondisinya agak memprihatinkan, buku-bukunya hanya itu-itu saja. Jadi kasihan sama murid-murid disana.

Saya doakan semoga sejuta impian Bapak diatas segera diwujudkan Allah.

Nama: Zahra Fauziyyah Imani
Alamat: Taman Galaxy, Bumi Palapa Indah jl, Palapa 2 no 83 A bekasi selatan
HP: 089607091264
twitter: @aksaraberkisah
FB: Zahra Fauziyyah Imani

Untuk taman bacaan yang saya ajukan kali ini dua, Pak. untuk yang pertama adalah taman bacaan lembaga sosial peduli yatim,piatu,dhuafa yang dimana saya berkecimpung di dalamnya. Lembaga sosial ini masih berbentuk yayasan kecil yang di dalamnya sudah ada beberapa puluh anak-anak kurang mampu. Saya berkeinginan membangkitkan semangat-semangat membaca mereka. Di yayasan hanya ada beberapa majalah yang tidak terlalu rutin donatur berikan, dan untuk jumlahnya juga tidak pasti. Padahal, banyak dari mereka yang hobby membaca. Sayang sekali jika hobby itu teralihkan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.
Yang kedua, saya selaku admin klub buku bekasi ingin membangkitkan lagi Perpusda bekasi yang tidak terawat. Kemarin, waktu meet up pertama sempat kami buat misi ofline kita; Piknik Buku yang akan rutin di lakukan dalam beberapa bulan sekali. karena setelah tau perpusda bekasi yang sepi peminat, kami mencoba inovasi baru dengan mendatangkan buku-buku itu ke mereka. Semoga Bapak bisa membantu mensukseskan segala impian-impian ini :')

This comment has been removed by the author. - Hapus

ZAHRA: POST PENGAJUANNYA SUDAH BENAR DEMIKIAN. HANYA SAJA JIKA MAU MENGAJUKAN LEBIH DARI SATU TAMAN BACAAN SUPAYA DIPOST DUA KALI. JADI 1 POST UNTUK SATU TAMAN BACAAN YA. BIAR MUDAH STAF SAYA MENDATANYA.

Nama: Naqiyyah Syam (Ketua FLP Lampung)
Alamat: Jl. Sutan Jamil Gang Kunir No 35 A Gedung Meneng Rajabasa Bandar Lampung 35145
HP: 085273656432
Twitter: @Naqiyyah_Syam
FB: Naqiyyah Syam


Saya mengajukan Taman Baca FLP Lampung. Kami sudah rutin melakukan gerakan cinta membaca di Lampung dengan menggelar Taman Baca Keliling di beberapa tempat. Selama ini rutin setiap Ahadi di depan GSG Unila dari pukul 06.00-09.00 WIB. Kadang pindah ke tempat lain seperti di sekolahan, di bazar, talkshow dan lainnya.

Kami belum ada donatur tetap, awal buka dari kesadaran anggota dengan meminjamkan buku-buku di terpal yang kami gelar menjadi taman baca. Alhamdulillah pembaca yang terdiri dari dosen, mahasiswa, anak-anak dan umum sembari berolah raga di sekitar kawasan GSG Unila menyambut positif. Beberapa sudah tergerak untuk menyumbangkan bukunya dan menyumbang membuatkan spanduknya. Kini, kami juga merintis membuka Taman Baca di seketariatan kami sesuai dengan alamat di atas. Jika berkenan, buku-bukunya akan sangat bermanfaat sekali bagi kami. Info kegiatan bisa dicek di http://lampost.co/berita/taman-baca-flp-diminati-warga-bandar-lampung dan di sini https://www.facebook.com/flplampung/media_set?set=a.654696724540367.1073741834.100000001370916&type=3

Terima kasih :)

Nama: amirul ikhsan
Alamat: jl.bkoetin bba no.62 palangka raya
HP: 082158657015
twitter: amirul2
FB: amirrulikhsanyuske@yahoo.com

Nama : Muslikah
Alamat : Ulik Laundry- Jalan Semeru I nomor 48 Kel Babadan, Kec Wlingi, Kab Blitar
HP : 081336547728
Email : ulik.muslikah@gmail.com
twitter : @ulik_muslikah
FB : ulik muslikah

Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk pendirian taman baca baru di rumah saya. Karena jauh dari kota, warga sekitar jauh dari perpustakaan umum dan toko buku. Bahkan Rental buku dan taman baca juga belum ada se-kecamatan. Sementara ini, koleksi buku saya masih sekitar 50an. Untuk calom pembaca, saya sasarkan anak-anak dan remaja. Karena rumah saya dekat dengan Madarasah Diniyah.

untk membacakan khusus remaja kampus dan dosen

Subhanallah walhamdulillah wallahu akbar. langsung daftar...
dian nafi
jl masjid agung 65 demak 59511
081914032201
@ummihasfa

Taman bacaan Hasfa Fadhoilusy Syukriyyah
Pembaca :
- santri-santri pesantren Fadhoilusy Syukriyyah&pesantren lain di Demak
- guru-guru dan santri TPQ Sultan Fattah
- warga Kauman, Kawedanan jalan Pemuda, warga kota Demak
- siswa-siswi SD, SMP, SMA Demak

Matur suwun. Alfu mabruk. Jazakumulloh khoiron katsiron.

Nama : Prisela Meiyana
Alamat :Ds.Tangunan,Kec.Puri,Kab.Mojokerto
HP : 085 755 955 319
Twitter : @mei ana_me
FB : Mei Ana

Assalammualaikum kakak2 diva press khususnya kak edi akhiles yang selalu dirahmati allah.Saya ingin mengajukan permohonan bantuan ##AksiSejutaBukuGratisTaman Baca ini untuk saya tujukan di daerah terpencil kecamatan Jatirejo kabupaten Mojokerto tepatnya di Desa Lebaksari.Desa ini tidak memiliki fasilitas pendidikan yang memadai.Bahkan untuk sekolah saja,anak2 desa harus turun beberapa kilometer dari desanya.Sangat terpencil dan saya berencana akan mengadakan bakti sosial disana untuk membantu warga dan anak2 desa disana.Saya berencana mendirikan taman baca sederhana disana untuk anak2 desa tingkat SMA karena mayoritas anak2 desa disana adalah anak SMA yang tidak lagi bisa melanjutkan sekolah karena terlampau jauhnya untuk bersekolah.Maka dari itu,saya berniat untuk memberikan buku bacaan pada mereka.Saat saya mensurvey kesana,saya bertemu dengan 2 anak desa yang memiliki keahlian dalam bidang menulis.Saya berharap,kak edi dan kawan2 di diva press bisa membantu,.... Remaja disana hampir seluruhnya produktif,saya mengharapkan buku bacaan yang menghibur juga bermanfaat bagi pendidikan kalangan remaja disana
Wassalammualaikum

nama : Irma Maryani
Alamat :
hp : 085793074512
fb : https://www.facebook.com/Katabenar | https://www.facebook.com/irmair.mairma.54
twitter : @katabenar_ @maii_irma
email : irmamaryani77@gamil.com

Perpustakaan dan komunitas baca katabenar hadir dengan misi menularkan virus baca kepada semua kalangan. Siapapun bisa terjangkit virus baca asal punya "kemauan" ingin suka baca + buku.
kegiatan katabenar :
-Dari buku banyak tau
-Satu buku satu perpus
-Bumikan buku dengan karya
-Goes to campus
-Smart Reading Campign

komunitas katabenar beranggotakan pelajar SMA,mahasiswa dan umum

Assalamualaikum.
Aku ikutan daftar, Pak.

Nama : Rin Agustia Nur Maulida
Alamat : Jalan Mangga Blok B No.54 Rt/Rw :40/13 Perumnas Roban Singkawang, Kalimantan Barat. (Kode pos :79112)
HP : 085252315354
email: Maulida.rin@gmail.com
tweeter: @RinChan34
FB : Rin Agustia Nur Maulida

Perpustakaan Daerah Kota Singkawang.
Pembaca:
-Siswa siswi kota singkawang
-Mahasiswa kota singkawang
-Masyarakat kota singkawang

Terima kasih, Pak.

Nama : Eko Triyanto
Alamat : Nanggulan Sendangagung Minggir Sleman DIY Rt 05/Rw 32
HP : 085385490077
Email : ekotriyanto77@gmail.com
twitter : @ekosangpencerah
FB : eko sang pencerah
Blog : http://ehamdani.blogspot.com

Bermaksud mengajukan bantuan buku untuk TBM Pustaka Rumah Dunia
Blog: http://pustakarumahdunia.blogspot.com
FB Page/Twitter : Pustaka Rumah Dunia

Pembaca: Santri TPA dan Remaja sekitar rumah.
Terima kasih sebelumnya.

NAMA : Jeni Amelia
ALAMAT : Jl. Taman Rajawali III Blok DH.09 No.43 RT.02/12 Komp. Villa Pamulang Kelurahan Pondok Petir Kec. Bojongsari - Depok 16517
No. HP : 085312192218
Twitter : @jeameee
FB : Jeni Suhadi

Saya ingin mengajukan untuk Taman Bacaan Anak-anak PAUD dan remaja 15-19 tahun di RW 12 Komp. Villa Pamulang. Karena di tempat ini di dirikan PAUD dan juga masih kekurangan bahan bacaan untuk sekmen anak-anak dan juga remaja. Perpustakaan masih sangat mini dan hanya ada beberapa buku saja untuk anak-anak. Untuk remaja, jarang. Jadi saya mohon bantuannya dari Pak Edi Akhiles untuk berkenan ikut membantu menambah koleksi buku bacaan di perpustakaan kami agar kami bisa terus menumbuhkan minat baca pada anak-anak baik yang maish berusia dini maupun yang sudah remaja, Terima kasih atas perhatiannya.

Nama : Yuyun Nasekha
Alamat : Jatisari RT 04 RW 06 Desa jatirunggo, Kec. pringapus, Kab. Semarang, 50553
HP : 085640648330
Twitter : @yuyun_en
FB : Yuyun Nasekha
Grup FB : Rumah Unyil

SD Fitra Bhakti yang berlokasi di Pudakpayung, Semarang, adalah SD yang sebagian besar peserta didiknya berasal dari keluarga tidak mampu atau anak panti. Pembangunan perpustakaan di SD ini sudah dibantu oleh Kick Andy Foundation. Namun, untuk buku-buku pengisi perpustakaan ini masih sangat minim. Hampir semua berasal dari sumbangan.Untuk itu saya mohon bantuan Bapak dan tim untuk ikut berkenan menyumbangkan buku-buku yang bermanfaat untuk bahan bacaan peserta didik. Terimakasih, semoga #AksiSeutaBukuGratisTamanBacaan ini menjadi berkah untuk kita semua.

Ini sedikit cerita tentang SD Fitra Bhakti http://yuyunen.blogspot.com/2013/07/kick-andy-fitra-bhakti-show.html

Saya mau mengajukan untuk suami saya. Suami saya bekerja di yayasan yatim mandiri yang mengelola sekolah gratis khusus yatim. Sayangnya belum memiliki perpustakaan yang memadai. Untuk menambah bahan baca, suami bekerjasama dengan perpus kota sidoarjo. Sebulan sekali dikunjungi perpus kelilingnya pemkot. Sedih harus menunggu sebulan untuk dapat membaca buku. Jika berkenan dan dapat jatah sedekah buku akan sangat senang sekali. Bisa dialamatkan langsung ke kantor dimana suami saya bekerja.

Nama : Dwi Moch. Ashfan
Alamat : yayasan yatim mandiri
Ruko centro avenue (CII WALK) BLOK D11
JL. KH. MUKMIN 11 SIDOARJO
TELP KANTOR 031-8921021
HP SUAMI : 085730114422
EMAIL : asvan_99@yahoo.co.id
Twitter : @asvan99 / @yatimmandiri / @ununtriwidana
Fb : Dwi Asvan
Web : yatimmandiri.org

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Tri Wahyu Edy
Alamat : Ngeseng RT 18 / RW VI, Kwangen, Gemolong, Sragen. 57274
HP : 085728824837
Email : triwahyu_edy@yahoo.com
Twitter : @TriWahyuEdy
FB : Tri Wahyu Edy

Saya mau mengajukan untuk pendirian taman bacaan di rumah saya. selama ini warga sekitar usia sekolah ( TK, SD, SMP, SMA ) selalu berkumpul di rumah saya untuk belajar bersama dan berdiskusi. selama ini mereka membawa buku-buku sendiri dari rumah seadanya. sekiranya berkenan saya mau mengajukan program ini agar mereka bisa menambah wawasan keilmuan dengan hadirnya buku-buku tersebut.
makasih.......

Nama: Nurul Hidayah
Alamat: Jl. Magelang km. 16 Dusun Kemloko Rt.03/Rw.02 Caturharjo Sleman Yogyakarta 55515
HP: 085 743 337733
Twitter: @507nurul
FB: Nurul Hidayah (https://www.facebook.com/nurul.science09)

Sudah lama saya ingin mendirikan perpustakaan di desa saya, dengan segmen pembaca semua umur. TErutama untuk anak-anak, di desa saya banyak anak yang masih kurang dalam hal pendidikan, banyak yang tidak naik kelas. Salah satunya disebabkan karena kurangnya minat membaca. Untuk itu saya ingin membangun minat baca mereka serta memperluas pengetahuan mereka melalui perpustakaan ini.

This comment has been removed by the author. - Hapus

mohon dipisah dalam dua komen ya jika mengajukan dua taman bacaan untuk memudahkan mbak ve mendatanya biar gak kelewat

Nama : Yunita Nur Rohmawati
Alamat : Jl.Dr.Sutomo No 70 RT 04 RW III Selosari Magetan 63313
HP : 085786606257
twitter : @YunitaJunior
FB : Yunita Junior
sebelumnya terima kasih atas peluang yang diberikan berbagi kebaikan terutama dalam peningkatan motivasi membaca melalui donasi buku ini. di sini saya ingin mengajukan donasi buku untuk SD di seputaran kota Magetan. karena buku-buku di SD sendiri terbilang cukup minim untuk dibaca siswa. banyak buku yang sudah usang sehingga butuh untuk adanya penambahan buku. hal ini juga berpengaruh pada minat baca anak-anak padahal membaca adalah jendela dunia. apalagi usia mereka adalah usia di mana mimpi itu mulai muncul di pikiran. mereka adalah bibit-bibit yang kalau di pupuk dengan kebaikan ataupun suatu hal yang positif akan menjadi harapan kelak tumbuh dengan perilaku yang positif.

JIKA SATU ORANG MENGAJUKAN UNTUK LEBIH DARI SATU TAMAN BACAAN, MOHON MEMBUAT POSTING SATU-SATU YA, JANGAN DIGABUNG, BIAR MEMUDAHKAN PENDATAANNYA

Salam.
Nama : Dwi Rahayu
Alamat : Dusun Sarwodadi lor Rt 01 Rw 16 Desa Gadingrejo Kepil Wonosobo
Lembaga : TBM LOKA ( Didirika sejak tahun 2009)
Hp. 081328390270
email : dwi.cecek@gmail.com
Twitter : @Dwi_Kopralogic
FB : Dwi Adidev

Kami sangat butuh buku-buku bacaan untuk anak SD-SMA dan mahasiswa, serta buku bacaan untuk umum.
terimakasih,

Nama: A'immatul Ummah
Alamat: Alamat saya sendiri Kradenan Gg.IX Pekalongan Selatan
HP: 085848891005
twitter: @Aimimma1
e-mail : aimma7b@gmail.com

sebelumnya maaf Pak saya sudah send baru saya baca koment Bapak ini jadi saya ulang
1. Perpustakaan SMA N 3 Pekalongan (Jl. Progo 28 Pekalongan 51146)
Perpustakaan disana bukunya banyak tapi kurang up-to-date. Untuk buku yang sering dipinjam ya pastilah fiksi dan pengetahuan karena kita pelajar. Nah disaat seperti ini pasti pengunjung banyak karena sudah selesai UAS dan tidak ada acara sekolah kecuali classmeting tp itupun tergantikan oleh adanya smagaCup (aksi lomba basket se SMA dan SMP se- ex karesidenan).

Nama: A'immatul Ummah
Alamat: Alamat saya sendiri Kradenan Gg.IX Pekalongan Selatan
HP: 085848891005
twitter: @Aimimma1
e-mail : aimma7b@gmail.com

Yang saya ajukan kedua ini
2. Perpustakaan Umum Kota Pekalongan (Jl.Jetayu No.2 Pekalongan Utara)
Perpustakaan di Kota Pekalongan ini tergolong miris karena banyak pengunjung yang bilang kalo buku-bukunya sudah sangat lama, kurang menarik, terlebih tatanan buku disana yang kurang rapi terkadang membuat orang bingung untuk mencari bukunya. Apalagi kalo masalah buku fiksi disana hanya ada beberpa buku fiksi yang jumlahnya bisa dihitung alias gak seberapa. Pengunjung disana lengkap dari mulai pelajar-mahasiswa ataupun guru. yah banyak juga yg bilang pengunjungnya banyak tp entahlah mngkin krn pepustakaan kota hanya ada disana jd ya menjadi satu-satunya perpustakaan yg kerap dikunjungi masayarakat Pekalongan.

Jadi dg saya mengajukan ini semoga pengunjung di Perpustakaan keduanya tdk merasa bosan dan ilmu yg mereka dapatkan tdk monoton berdasarkan buku-buku yg sudah lama
Semoga acara ini bisa bermanfaat #aamiin

Mau ikutan,,
Nama: Rizqi Permata Nuzula
Alamat Jogja: Margoyasan PA II/486 Jogjakarta
Alamat asal: Jalan Majapahit, Miji Gg 5 No 19 Mojokerto
No, Hp: 085648002625
Twitter: @ErmaKhariry
Fb: Erma Khariry

Saya mau mengajukan taman bacaan yang ada didekat rumah saya, taman bacaan itu diperuntukkan bagi semua kalangan ( untuk umum ) dan tanpa dipungut biaya ( gratis ) , kebetulan terdapat 1 Taman Kanak-Kanak dan 1 Madrasah Ibtidaiyah di sekitar taman bacaan tersebut, masih memerlukan banyak buku terutama untuk pembaca usia sekolah, mulai dari taman kanak-kanak sampai dengan sekolah menengah atas,,
Saya berterima kasih sekali jika bapak berkenan menyumbangkan buku bagi taman bacaan tersebut,

Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak, dan mewujudkan impian bapak yang masih terpending,, Amiiiiinnn :)

Sekedar ingin ikut berpartisipasi, untuk realisasinya saya serahkan kepada anda.
Nama : Yuliana Wati
Alamat : Jl Srinindito Rt 008/001
HP : 087731651702
Twitter : @Si Cimot
Fb : Yuliana
Email : yulianawati292@yahoo.com

Assalamu'alaikum, setelah saya membaca tulisan diatas terbersit dalam hati untuk menjadikan rumah saya sebagai sebuah perpustakaan. mungkin tempatnya hanya terbatas, mungkin juga buku-buku tersebut akan tertata seadanya mengingat saya tidak mempunyai rak buku yang cukup. ide ini terbesit karna saya teringat akan anak-anak yang berada di sekitar rumah saya yang sering bermain di rumah bersama keponakan saya. biasanya mereka bermain hal-hal yang kurang bermanfaat misanya bermain rumah-rumahan yang justru membuat rumah berantakan. Sedikit berandai-andai jika rumah saya dijadikan sebuah "taman baca" maka sedikit banyak akan berkontribusi untuk anak-anak tersebut, setidaknya kini mereka bisa bermain sambil membaca buku yang itu akan menambah kepandaian mereka. Ini semua hanya sedikit impian saya, untuk realisasinya saya serahkan kembali kepada Penerbit Diva Press.
Terima Kasih
Wassalamu'alaikum

Nama : Aries Adenata
Alamat : Dukuh Rt 02/03, Mojolaban, Sukoharjo, Jateng
HP : 0852 9355 9082
WA: 0852 9355 9082
twitter : Aries Adenata
FB : Aries Adenata

Saya mau mengajukan untuk TBM (Taman Bacaan Masyrakat) Rumah Pelangi yang saya dirikan bersama teman-teman. Ijin oprasional sudah kami kantongi dari Diknas Kab Sukoharjo. Semua kegiatan di tempat Rumah Pelangi serba Free alias gratis. Profil dan kegiatan Rumah Pelangi sudah pernah diliput di koran KOMPAS, Koran JOGLOSEMAR, Majalah Nur Hidayah. Untuk profil lengkap Rumah Pelangi bisa dilihat di
www.rumah-baca-pelangi.blogspot.com.

Assalamu'alaikum Pak Edi,

Saya ingin mengajukan diri untuk menghibahkan buku-buku tsb untuk Reading Room LIA Harapan Indah, Bekasi

Nama: Fadhilatul Muharam
Alamat: LIA Harapan Indah, Jl.Boulevard Hijau, Ruko Sentra Niaga II Blok.1C-1D-2A, Kota Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi
HP: 085718672930
email: kukilasbuku@gmail.com
twitter: @fadhilatulip @LIA_HI
FB: https://www.facebook.com/fadhilatul.muharram

Saya berencana untuk memberikan buku-buku tsb kepada Reading Room LIA Harapan Indah. Ruang Baca atau perpustakaan kami hanya satu ruangan saja, itu juga tidak terlalu luas. Para students yang belajar di LIA, sangat antusias setiap kali mereka pergi ke Reading Room. Sayangnya koleksi buku-buku, khususnya buku anak di Reading Room tidak banyak.

Para pembaca yang menjadi target di Reading Room LIA Harapan Indah adalah:
1. Murid-murid SD
2. Pelajar SMP
3. Siswa-siswi SMA
4. Serta mahasiswa/karyawan yang belajar di LIA Harapan Indah

Semoga Reading Room kami bisa dipertimbangkan. :)

Terima kasih,

Dila

Nama : Susi Lestari
Alamat :Kos Nabila, Gang Cendana Kompleks Kos-Kosan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 081902328672
Twitter : Zhi_lestari
FB : Susi Lestari
Email : susilestari51@yahoo.com
Profil Singkat
BP2M (Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa) merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Negeri Semarang yang bergerak dibidang penerbitan (majalah,tabloid, buku kumpulan cerpen, dan buletin) dan pers. BP2M merupakan UKM yang mewadahi para anggotanya untuk menjadi seorang jurnalis dan penulis. Minat baca dan menulis para anggota BP2M sangat besar sehingga membuat keberadaan taman baca sangat dibutuhkan untuk menunjang minat tersebut.
Taman bacaan di BP2M sendiri telah berjalan, akan tetapi buku-buku yang tersedia kurang bervariasi. Oleh sebab itu, adanya #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan yang diadakan oleh Pak Edi selaku CEO Diva Press Group akan sangat bermanfaat.
Untuk sasaran taman bacaan BP2M adalah anggota dari BP2M pada khususnya dan mahasiswa Universitas Negeri Semarang pada umumnya.
Demikian profil singkat dari taman bacaan kami, atas kerjasamanya kami sampaikan terimakasih.
Semoga Allah, Tuhan Semesta Alam memberkahi hidup Pak Edi beserta keluarga.
Amin.

Daftar ya Pak
Nama : Marlina
Alamat : Taman Banten Lestari blok E12D no.25 Unyur Serang Banten 42151
Fb : Marlina Lina
Twitter : @marlinayose
Email : linaaayose@yahoo.com

Untuk Ponpes Assadah Cikeusal Serang Banten (www.assadah.org). Anak sy mondok di ponpes tsb. Skrg perpustakaannya tengah direnovasi, target selesai & peresmian di awal thn 2014. Tentu tambahan buku² utk para santri & santriwati (tingkat smp & smu) akan menambah khazanah bacaan & wawasan mrk. Semoga Pak Edi berkenan. Terima kasih.

Maaf, emailnya linayose@yahoo.com Pak

Assalamu'alaikum

Nama: Firmanda Taufiq
Alamat: Dsn. Silirbaru, RT 02/ RW 04 Desa Sumberagung, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Kode Pos: 68488
Domisili: Pondok Pesantren Anwarul Huda Malang, Jl Candi III 515, Karang Besuki, Sukun
Kabupaten/Kota: Malang, Kode pos: 65146
HP: 085749359590
Fb: Firmanda Taufiq
Twitter: @Firmanda Taufiq
Email: firmandataufiq@gmail.com

Assalamu'alaikum
Saya ingin mengajukan untuk pendirian taman baca di Mushola depan rumah saya, Di daerah Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung. Warga sekitar jauh dari perpustakaan umum dan toko buku. Taman baca juga belum ada se-kecamatan. Sementara ini,saya masih mempunyai buku yang minim. Untuk calon pembaca, saya sasarkan anak-anak dan remaja serta orang tua.
Terimakasih.

Wassalamu'alaikum.

Rumah Baca Gang Masjid (RBGM Jombang)
Alamat : Jl. KH Ahmad Dahlan Gang Masjid No.9 Jombang Kode Pos : 61419
HP : 085 733 140 869 ( CP. Yusnita )
FB : Rbgm Jombang

Segmen pembaca utama RBGM adalah anak-anak pembaca pemula (usia TK-SD). Tetapi ada juga pembaca remaja dan dewasa. Adapun kegiatan yang sudah berjalan adalah : pendampingan belajar bagi anak-anak pedagang kaki lima alun-alun secara gratis, RBGM goes to dusun ( membawa buku dan mendongeng ke dusun2 yang belum tersentuh taman baca), MUMBA / Minggu Membaca di tiga titik keramaian kota (membuka lapak baca gratis di alun-alun, Car Free day dan taman Kota di Minggu pagi)

Adapun info kegiatan RBGM Insya Allah selalu ter update di blog kami : rumahbacagm.wordpress.com

Alhamdulillaah ada program yang benar-benar membawa manfaat, Bismillaah..
ikutan yaa mas Edi..

Nama: Uswatun Hasanah
Alamat: Jl. Al-Azhar Kedundung Kec. Magersari Kota Mojokerto 61316
HP: 08563222111
email: uswah@teachers.org
Twitter: @uswasyauqie
FB: Uswaa SyauQie

Perpustakaan Pondok Pesantren Al-Azhar berdiri diatas luas tanah 8x9 m² dengan jumlah koleksi sampai saat ini kurang lebih 300 judul bacaan. Perpustakaan ini berada di dalam kompleks Pondok Pesantren Al-Azhar, pengurus perpustakaan membuka pelayanan sebanyak 5 hari dalam satu minggu, dari hari Senin-Jum’at dengan jam buka layanan pukul 08.00-16.00 WIB. Jumlah koleksi tersebut di atas masih dirasa sangat minim dikarenakan jumlah siswa-siswi kurang lebih 600 orang. Hal ini menjadikan kendala bagi pengunjung untuk menikmati koleksi yang up to date. Klasifikasi bahan pustaka yang dimiliki diantaranya yaitu: buku pelajaran setingkat TK, SD, dan SMP, buku cerita, ensiklopedi, buku agama, kamus, atlas serta buku pengetahuan lainnya yang tentunya bermanfaat bagi semuanya baik siswa maupun para pengajarnya
sasarannya: Perpustakaan Pondok Pesantren Al-Azhar ini kami peruntukan untuk semua kalangan, baik kalangan internal maupun kalangan umum sekitar Pondok Pesantren Al-Azhar. Jadi bahan bacaan yang kami butuhkan tidak terikat sifatnya, akan tetapi lebih kami perioritaskan untuk kebutuhan para santri.

terima kasih, semoga berkenan.. ^_^

Nama: Yura Permata Sari
Alamat : Jln.tepi rel Kereta Api No.9. RT/RW 004/006. Kelurahan sawahan, Kec, Padang Timur, Kota Padang. 25121
No Hp: 087895199392
Twitter: @U_rha
Fb: Yura Permata Sari

Saya mau mengajukan untuk taman bacaan yang ada di wilayah Sumatera Barat.Pertama, Lokasinya di dusun kinumbuk, desa bulasat, kec. Malakopak, kab.kep. Mentawai. Dan yang kedua, jorong data, nagari garabak data, kab. Solok. Pembacanya rata2 usia sekolah semua. SD, SMP dan SMU, termasuk juga ibu2 dan bapak2. Kedua daerah tersebut masih sulit untuk mendapatkan akses pendidikan, semoga dengan bertambahnya koleksi bacaannya, bisa bermanfaat dan meningkatkan pengetahuan dan ilmunya. Aamiin..
Makasii ya pak..

Nama : Rin Agustia Nur Maulida
Alamat : Jalan Mangga Blok B No.54 Rt/Rw :40/13 Perumnas Roban Singkawang, Kalimantan Barat. (Kode pos :79112)
HP : 085252315354
email: Maulida.rin@gmail.com
tweeter: @RinChan34
FB : Rin Agustia Nur Maulida

Aku juga mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini untuk perpustakaan kelurahan yang ada di kota ku, Singkawang. Pembacanya mulai dari anak-anak kecil hingga orang dewasa yang tinggal di kelurahan tersebut.

Semoga berkah ya, Pak.
Aamiin.

Nama : Susi Lestari
Alamat :Kos Nabila, Gang Cendana Kompleks Kos-Kosan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 081902328672
Twitter : Zhi_lestari
FB : Susi Lestari
Email : susilestari51@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamualaikum Wr.Wb
Pak Edi, ini adalah pengajuan diri saya yang ke dua sebagai volunteer #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan. Dalam pengajuan ini saya ingin merealisasikan mimpi saya untuk membuat taman bacaan di daerah asal saya yaitu Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Taman bacaan yang akan saya buat adalah “Taman Baca Lestari” sebagai taman baca pertama di desa saya (desa saya merupakan desa yang tidak memiliki perpustakaan). Taman Baca Lestari akan saya dirikan sebagai salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat setelah lulus kuliah. Untuk sasaran Taman Baca Lestari adalah para remaja dan masyarakat Desa Kluwut.
Demikian pengajuan saya. Besar harapan saya Pak Edi berkenan untuk merealisasikan mimpi saya tersebut.

Nama: Lia Nurida
Alamat asal : Dsn. Mangir - Ds. Sukosari RT. 006 RW. 006 Kec. Kasembon - Kab. Malang - 65393
Alamat Domisili : Kompleks Rumah Dinas Bea dan Cukai Cirendeu No. 41 - Jl. Cirendeu Raya - Pisangan - Ciputat Timur - Tangerang Selatan - Banten - 15419
HP: 085667611413
Fb: Lia Nurida
Twitter: @LiaaNuridaa
Email: lianurida@gmail.com

Selamat siang Pak.
Untuk #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan saya ingin mengajukan pengadaan buku untuk dua tempat.
Untuk yang pertama yaitu komunitas yang saya ikuti, nama komunitas tersebut adalah ASPEK (Aksi Pemuda Kasembon).
Komunitas kami sementara ini terdiri dari 13 orang pemuda asli kecamatan Kasembon - Kabupaten Malang yang baru saja dibentuk bulan November kemarin.
Kami merupakan komunitas nonprofit dengan keanggotaan yang bersifat volunteer. Anggota kami berasal dari latar belakang dan profesi yang berbeda tetapi memiliki visi dan misi yang sama dalam mendirikan komunitas ini yaitu memberikan edukasi gratis bagi masyarakat di desa asal kami, Kasembon.
ASPEK memang masih sangat baru dan belum memiliki jam terbang tetapi kami memiliki banyak rencana dan misi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di desa kami dengan cara memberikan edukasi secara gratis. Bentuk edukasi yang kami berikan bermacam-macam misalnya tentang komputer dan internet, tulis menulis, dll.
Untuk saat ini kami sedang dalam proses merancang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan mulai bulan Januari tahun 2014.
Bulan Januari ini kami mengagendakan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi gratis tentang komputer dan internet di beberapa desa di kecamatan Kasembon.
Mengadakan taman bacaan juga sudah menjadi rencana kegiatan rutin di komunitas kami yang akan kami mulai bulan Januari ini setiap minggu ke-empat.
Kami ingin meningkatkan kembali minat baca masyarakat dan anak-anak di Kasembon. Hal ini berawal dari pengalaman pribadi masing-masing anggota yang sejak kecil asli tinggal di kasembon. Kami senang membaca tetapi kurangnya fasilitas yang memadai yang bisa membantu kami mendapatkan bacaan yang berkualitas di desa kami. Perpustakaan-perpustakaan sekolah kami yang kebanyakan tidak terawat dengan baik kemudian jauhnya lokasi tempat tinggal kami dari toko buku. Dari situ kami ingin membuat sebuah taman bacaan yang nantinya bisa bermanfaat untuk anak-anak ataupun masyarakat di Kasembon yang memiliki minat baca.
Saat ini buku-buku yang telah terkumpul di komunitas kami jumlahnya masih sedikit, maka kami baru bisa mengadakan taman bacaan secara keliling (belum memiliki lokasi tetap untuk membangun taman bacaan).
Sementara ini buku-buku yang kami miliki berasal dari koleksi pribadi masing-masing anggota yang dipinjamkan/disumbangkan dan juga sumbangan buku-buku dari kawan-kawan nonanggota.
Untuk calon pembaca, karena sementara ini taman baca kami bersifat keliling dimana kami yang menghampiri pembaca maka kami pastikan kami bisa memasuki segala kalangan dan usia, maka kami perkirakan calon pembaca kami mulai dari anak-anak hingga orang dewasa (segala umur).
Demikian profil singkat komunitas kami, ASPEK.
Kami sangat berterima kasih sekali apabila Bapak berkenan untuk membantu kami dalam memberikan edukasi gratis bagi masyarakat desa kami melalui #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan.

Best Regards

Lia Nurida

Nama: Ubaidil Fihri
Alamat: Jln.KH.Mabruk No.19 RT.07/RW.01 Cibeber Cilegon Banten 42423
HP: 085959845880
twitter: @ade_Quadraterz
FB: Ade Ubaidil


Mas Edi, saya ajukan untuk mendirikan taman baca dirumah sendiri, tidak munafik rasanya jika memang ini untuk saya dan tentunya menambah koleksi buku saya supaya semakin banyak. karena banyak teman-teman yang suka ke rumah dan membaca buku saya dan tidak sedikit yang belum dikembalikan, tetapi saya percaya dengan mereka. adapun mengajuan ini saya juga menginginkan tetangga2 saya yang tinggal tidka jauh dari rumah supaya gemar membaca. sasarannya anak-anak SD dan Remaja. saya miris dengan adik-adik saya yang sering bermain game. mudah-mudahan dengan adanya tamana baca kecil-kecilan di rumah bisa menarik minat baca mereka. terima kasih atas perhatiannya :)

jika berkenan saya pun akan mengirimkan satu permohonan ajuan #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN lagi untuk sekolah yang sekarang sedang di bangun, tetapi nanti mas, karena alamat dan tempatnya teman saya yang tahu, hehhee..

terima kasih atas perhatiannya sekali lagi :)

Nama : Azkiyah Nur Adawiyah
Alamat : jl.Suromulang Timur 1 no 5 Perum Surodinawan etate. Mojokerto. Jawa timur
HP : 085607909963
Email : azzqie@yahoo.co.id
Twitter : @azzqie
FB : azzqie adawiyah

Perpusatakaan al-Fattah adalah perpustakaan yang berada pada Lantai dua bangunan Masjid agung Al Fattah Kota Mojokerto, beralamatkan di Jl. K.H Hasyim Asy’ari No 1 Alon-alon Kota Mojokerto. Perpustakaan yang sudah berdiri sejak belasan tauhun silam ini adalah perpustakaan umum, tidak ada batasan usia pada anggotanya, mulai dari usia dini, sampai usia lanjut.

Saya adalah salah satu pengajar anak-anak TPQ di al-Fattah, ruangan mengaji anak-anak, bersebelahan dengan perputakaan, kadang kala saya mengajak anak-anak untuk belajar di perpus. Kadang kala perpus dipenuhi dengan jama’ah masjid, kadang juga perpus ini penuh dengan masyarakat umum, anak sekolah, anak muda, bahkan orang-orang yang sedang berjalan-jalan di alon-alon kota seringkali mampir.

Dengan adanya program ini saya berharap perpus al-fattah lebih diminati oleh masyarakat, karena semakin banyak buku-buku yang menarik minat pembaca, yaitu buku-buku dari penerbit diva. Kami pasti sungguh berterimaksih atas program ini, karena kerap kali pengembangan perpus kami adalah terbentur masalah dana. Dan pastinya program seperti ini sangat membantu.

Nama: Wishu Muhamad
Alamat: Jl. Dr. Setiabudhi. gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Sekretariat ASAS UPI lt. 1 no. 6 Universitas Pendidikan Indonesia Bandung
HP: 089673198643
email: belzrebelz@yahoo.com
twitter: @Wishu_Muhamad
FB: Wishu Muhamad

Salam, pak Edi. saya juga mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk komunitas sastra yang ada di Bandung bernama ASAS UPI. segmen pembaca untuk umum, bukan hanya anak2. sebab program kerja/kegiatan yang diadakan ASAS dalam bidang literasi mengacu juga pada penyebarluasan sastra ke sekolah-sekolah dengan kegiatan bernama TOUR SASTRA. semoga dimengerti.

Amin.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Novel
Alamat : Jl Palm Merah No 37 Kel Kassi-kassi Kec Rappocini makassar
No Hp : 085242152152
Fb : Novel
Email : novelume@gmail.com
Assalamu alaikum wr wb
Berikut pengajuan diri saya untuk membuat komunitas doyan baca. Pasalnya diantara rekan-rekan saya banyak yang suka membaca tapi terhalang oleh bukunya sendiri. Sebenarnya juga ini adalah impian ku sendiri untuk membuat orang untuk doyan membaca. Besar harapan saya agar sedianya Pak Edi Berkenan untuk membantu saya.
Terima kasih.

Wassalam

Nama: Zulfa Nurul Alawiyyah
Alamat: Jl. Ter. Megasari no.31 RT 03/05 Sukaraja, Cicendo, Bandung 40175
Hp: 02293517681
Email: zoellula.zn@gmail.com
Twitter: @zoellula
fb: Zulfa Nurul Alawiyyah

Saya mau dong pak. Saya akan berikan buku2 itu untuk SD saya dulu.
Dulu waktu saya sekolah disana, belum ada perpustakaan. Saat saya mau lulus, baru ada bantuan (entah dari siapa, saya lupa) mendirikan perpustakaan.
Tapi saat saya masuk SMP, ada hujan besar. Atap bangunannya terbang, sehingga perpustakaannya hancur. Buku2 basah, tidak dapat lg digunakan.
Yg saya tau, sampai skrg blm ada lg perpustakaan.
Sebagai alumni saya ingin memberikan sesuatu yg bermanfaat utk adik2 saya.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Bagus Setyoko Purwo
Alamat: Jln. Apel 2/11, Perum Harapan Baru1, Bekasi Barat 17139
Hp: 085659602572
Twitter: @bagusbukansetan
Fb: bagussetyoko.purwo
Email: setyokobagus@gmail.com

Saya mengajukan untuk perpustakaan mini Nusantara Membaca, yang saya kelola bersama ibu dan adik saya di rumah kami.
Perpustakaan itu saat ini sudah memiliki kurang lebih enam puluh buku bacaan dari berbagai genre. Dengan adanya program aksi sejuta buku saya berharap sekali penerbit diva press bisa turut berkontribusi dalam mengisi pustaka perpustakaan Nusantara Membaca. Pembaca yang kami sedang bina terdiri dari anak anak kaum dhuafa, ibu ibu pengajian yang diasuh oleh ibu saya dan murid murid adik saya yang masih sekolah dasar. Kami membuka diri terhadap jenis aliran buku apa saja. Sebagai bentuk komitment kami dalam sebulan minimal kami menambah tiga literasi baru dan banyakkan literasi fiksi.
Demikian saya menyampaikan penawaran ini. Saya sangat berharap kabar baik dari redaksi. Terima kasih banyak....

Bagus setyoko purwo

Nama : Windi Wildiani
Alamat : Jl. P. Batam RT.02/01Kel. Moengko Kec. Poso Kota , Poso Sulawesi Tengah 94618
Hp: 085241804334
Fb : www.facebook.com/ndy.windyani atau ndy
Email: ndygalery@gmail.com
Assalamu’alaikum, taman baca yang ingin saya ajukan adalah Taman Baca TPA Nuruljannah kelurahan Moengko yang telah saya kelola semenjak tahun 2010, adapun taman pendidikan Al-qur’an nya didirikan sejak tahun 2000. Tujuan didirikannya taman baca tersebut pada awalnya adalah untuk meminimalisir trauma anak-anak usia sekolah di kelurahan moengko pasca konflik di Poso. Namun, hingga saat ini buku-buku yang kami miliki masih sangat minim dan tidak pernah mendapat bantuan dari pihak manapun. Buku-buku kami peroleh dari hasil pembiayaan sendiri yang kebanyakan buku-buku agama. Untuk itu saya memohon bantuan pak edy akhiles dalam #Aksisejutabukugratistamanbacaan. Saya berharap taman baca ini nantinya bukan hanya dibaca anak-anak TPA saya tetapi bisa menjadi komsumsi masyarakat kelurahan moengko. trimaksih sebelumnya.

Daftar yah:
Nama : Haziah
Alamat : Jl. Pemuda 4 Gg. H. Nusu 1 RT. 4 No. 7 Samarinda 75117
HP : 085245435904
twitter: dhianisa
fb : dhianisa@yahoo.co.id
email: dhianisa@gmail.com

Saya pengelola / relawan Rumah Baca Asma Nadia Samarinda. Sudah berdiri sejak 2007. Pembacanya masyarakat sekitar RBA, beberapa dari luar (anak-anak SDN) dekat RBA. TBM ini meminjamkan buku secara gratis, baik dibaca di tempat maupun dibawa pulang.

Semoga barokah programnya. Terima kasih #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan.

Nama: Abd. Basid
Alamat: Dsn. Tanjung Lor (Belakang MAN Karanganyar) RT 02 RW 01 No. 31, Karanganyar, Paiton, Probolinggo 67291
HP: 085731924584
E-mail: basidabd99@yahoo.co.id
Tweeter: @abdipena
FB: Abdi Pena

Profil Singkat Rumah Baca
Rumah baca ini saya dirikan belum setahun, tepatnya pada tanggal 12-12-2012 akhir tahun lalu, yang kemudian diberi nama Rumah Baca Baitul Hikmah. Awalnya rumah baca ini berawal ketika buku-buku koleksi saya pribadi banyak menumpuk di rak buku pribadi terpajang rapi tanpa ada yang membaca (tidak ada yang baca, karena sudah terbaca tuntas dan sebagian lain tidak sempat terbaca. hehehe). Daripada nganggur saya mempersilahkan anak asrama di rumah (kebetulan di rumah ada asrama putri yang penghuninya terdiri dari anak MTs Negeri dan MA Negeri Karanganyar) untuk membacanya secara gratis (tanpa harus menyewa atau sejenisnya). Dari situlah berdiri Rumah Baca Baitul Hikmah ini.

Sampai saat ini Rumah Baca Baitul Hikmah ini pengkonsumsi anak-anak asrama saja, tapi untuk pengembangan lebih lanjutnya saya berencana untuk membukanya secara umum, dalam artian tidak hanya untuk anak asrama saja, tapi juga untuk anak-anak MTs N dan MAN yang tak berasrama (kebetulan lokasi Rumah Baca ini pas di belakang 2 madrasah tersebut). Rencana untuk umum ini semakin memantapkan saya mengingat banyak permintaan dari anak asrama, yang katanya banyak anak luar asrama menanyakan peminjaman buku gratis di Baitul Hikmah Tersebut.

Demikian, profil singkat dan catatan ini, semoga bermanfaat dan dapat jatah "segudang" buku gratis dari pak Akhiles. :)

Sakalangkong rejeh Pak Bos Diva Press. hehe.

Nama : Nova Amalia
Alamat : Ds. Patrol Lor RT/RW 08/03 Kec. Patrol Kab. Indramayu Jawa Barat 45257
HP : 089660513936
Email : nova.amalia@gmail.com
Twitter : @fishy_here
FB : Fishy Here

Pertama kali membaca postingan Bapa tentang #AksiSejutaBukuTamanBacaan, aku cukup tertarik. Rasanya, seperti membangkitkan keinginanku yang sudah lama tertuda.
Sebenarnya, sudah lama saya juga ingin membuka taman bacaan di desa saya. Hanya saja, minimnya buku yang saya punya membuat saya urung mewujudkan mimpi itu.
Kenapa saya ingin mendirikan taman bacaan itu? Karena saya fikir minat baca orang-orang di kampung saya ini masih kurang. Saya ingin mengajarkan budaya melek baca kepada mereka. Terutama bagi anak-anak di desa ini. Dan saya berharap, dengan taman bacaan saya nanti, orang-orang serta anak-anak di desa saya jadi lebih sering membaca. Mohon dukungannya ya Pa...:)

Nama : Hanif Nika Handoko
Alamat : Desa Karaban RT. 02 RW. 07 Kecamatan Gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah-59173
HP : 085727209607
Fb : Hanif Nika Handoko
Twitter : @FelixSkeboard
Email : hanif_nika@yahoo.co.id

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk "Taman Baca Ngudi Rahayu" yang terletak di Desa Karaban. "Taman Baca Ngudi Rahayu" baru diresmikan oleh karang taruna setempat tetapi masih kekurangan buku bacaan. Dengan adanya program ini, saya berharap mendapatkan bantuan buku untuk taman baca dan semakin menarik minat pembaca. Saya sangat berterima kasih atas program yang bagus ini untuk pengembangan taman baca di desa kami.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

This comment has been removed by the author. - Hapus

nama : fitriani ambar sari
alamat : windan rt 01 rw VII gumpang kartasura sukoharjo 57169
fb : fitri hidayat
profil penerima : IRT yang punya keinginan untuk mempunyai perpustakan dan PAUD gratis
profil pembaca : anak2 usia dini ( 1 s/d 5tahun) dan anak SD

Nama: Anita Kurniawati
Alamat: Kantor Lazis Jateng Cab. Kebumen. Jl. Raya Soka. Kedawung RT 03/RW 03. Kec. Pejagoan. Kebumen
HP: 081327714422
Fb: Nitha Ayesha
Twitter: @NithaAyesha
Email: coenith_84@yahoo.co.id

Profil singkat:
Assalamualaikum
Saat ini saya bekerja di sebuah lembaga sosial di wilayah Kab. Kebumen. Kami memiliki empat buah Taman Pintar (bimbingan belajar gratis untuk anak yatim-dhuafa), di mana dananya berasal dari para donatur dan muzaki yang menyalurkan dananya lewat lembaga kami. Masing-masing Taman Pintar, diikuti oleh sekitar 50 orang peserta dari SD-SMA. Selain bimbingan belajar gratis, peserta taman pintar juga mendapat bimbingan rukhyah/taklim dan TPA. Melihat semangat belajar yang tinggi dari adik-adik peserta taman pintar, kami berencana untuk membuat perpustakan juga di situ. Dengan harapan adik-adik lebih semangat lagi mengikuti bimbingan belajar. Sebenarnya rencana ini sudah lama kami wacanakan. Cuma karena masih minimnya buku-buku yang kami miliki, sehingga masih belum kami realisasikan. Semoga dengan adanya bantuan buku dari Diva Press rencana pembuatan Taman Bacaan di Taman Pintar yang kami miliki dapat segera kami realisasikan.
Jazakallahu kahiran katsir :)

Nama : Abdul Manan (LPIT BIJAK)
Alamat : Minggiran MJ II/1323 RT.64/17 Yogyakarta
HP : 0817460004
Email : elmananm@gmail.com

Salam sejahtera pak Edi, amazing...semoga berkah program ini. Kebetulan sekali saat ini saya sedang merintis Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) BIJAK. Dan perpustakaan baru 3 Al Qur'an dan 3 Iqro'. Alhamdullah saat ini sudah ada sekitar 10 murid, usia 2-12 tahun. Adapun harapan kami bisa mendapatkan bantuan buku dengan tema Islami untuk usia tersebut. Sehingga dapat menambah pengetahuan murid-murid kami dengan program membaca. Semoga menjadi amal jariyah Pak Edi, keluarga, DIVA....aminn.

Terima kasih banyak.

Abdul Manan,
Pengelola LPIT BIJAK.

Nama: Arief Mulyanto
Alamat: Ds. Bakalrejo RT 02 RW 02, Kec. Guntur, Kab. Demak
HP: 083862780929
Email: sepenggalkisahdunia@gmail.com
twitter: @mulyanto_arief
Fb: Arief Mulya Nto
Saya berniat untuk membuat taman bacaan di rumah saya. Alasannya karena dilingkungan saya belum ada taman bacaan, kemudian biasanya anak-anak tetangga suka minta di ajarin belajar bersama ayah saya maupun saya sendiri. Selain itu saya juga ingin menularkan virus membaca kepada sesama. Sasaran pembacanya adalah anak-anak SD, SMP, SMA dan juga remaja-remaja yang masih menganggur. Besar harapan saya agar dengan cara ini bisa menambah wawasan dan meningkatkan niat baca. Terima kasih

Assalamu'alaikum.

Ndaftar, Pak. sebelumnya. trima kasih informasi dan kesempatannya.

Nama : SITI NURCHOTIMAH.
Untuk : Rumah Baca Asmanadia (RBA) Pemalang
Alamat : Perumahan Widuri graha Pesona Blok B No. 7 Pemalang Jawa Tengah

Gratis untuk semua. Target RBA Pemalang terutama anak-anak, remaja dan ibu-ibu di perumahan dan lingkungan perumahan di desa widuri dan danasari kab. pemalang.

sekali lagi, terima kasih.

Nama: Faiqur Rahman
Alamat: dusun Pangabasen, desa Gapura Timur, kec Gapura, kab Sumenep Madura
Hp: 087850133942
Fb: Eko Da Silva
Twitter: @Eko_garcia
Email: faiqurrahman93@yahoo.com

Assalamualaikum wr wb
saya mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk "perpustakaan Al-huda" yang berada di desa Gapura Timur. perpusatakaan tersebut merupakan perpustakaan milik sekolah. akan tetapi masih kekuramngan buku bacaan untuk para siswa, saya berharap bisa mendapatkan bantuan dari program ini, untuk terus menjaga dan melestarikan budaya baca yang ada di sekolah. terimakasih.

wassalamualaikum wr wb

Nama: Fajar Sri Rahayuningtyas
Alamat: Jl. Jangli Tlawah RT 03 RW 09 Semarang
HP: 085866222718
Email: prudencenew@yahoo.co.id
FB: Fajar Mada Wardhana
Saya berniat untuk membuat taman bacaan di tempat tinggal saya. Didaerahku banyak anak-anak sama remaja. Saya berharap ketika ada banyak buku yang masuk di daerah tempat tinggalku bisa membuat mereka tambah suka membaca.

Nama: Lia Nurida
Alamat asal : Dsn. Mangir - Ds. Sukosari RT. 006 RW. 006 Kec. Kasembon - Kab. Malang - 65393
Alamat Domisili : Kompleks Rumah Dinas Bea dan Cukai Cirendeu No. 41 - Jl. Cirendeu Raya - Pisangan - Ciputat Timur - Tangerang Selatan - Banten - 15419
HP: 085667611413
Fb: Lia Nurida
Twitter: @LiaaNuridaa
Email: lianurida@gmail.com

Untuk tempat yang kedua yaitu Perpustakaan SDN Kasembon 03.
Perpustakaan tersebut sekarang dikelola oleh pustakawan yang juga seorang guru yang merupakan sahabat saya. Dalam beberapa bulan belakangan ia tengah mengusahakan mengembangkan perpustakaan sekolah ini yang dulunya tidak terawat agar menjadi lebih baik sekarang. Ia juga tengah berusaha meningkatkan minat baca anak didiknya. Hanya saja koleksi buku di sekolah tersebut memang masih kurang dan juga buku-buku yang didapat dari diknas sebagian besar muatan bacaannya tidak tepat sasaran untuk anak-anak.
Karena perpustakaan ini berlokasi di sebuah sekolah dasar, maka sasaran utamanya adalah anak-anak.
Demikian pengajuan saya, terima kasih sebesar-besarnya Pak :)

Best Regards


Lia Nurida

Nama: Zahra Fauziyyah Imani
Alamat: Taman Galaxy, Bumi Palapa Indah jl, Palapa 2 no 83 A bekasi selatan
HP: 089607091264
twitter: @aksaraberkisah
FB: Zahra Fauziyyah Imani

Untuk taman bacaan yang saya ajukan kali ini dua, Pak. untuk yang pertama adalah taman bacaan lembaga sosial peduli yatim,piatu,dhuafa yang dimana saya berkecimpung di dalamnya. Lembaga sosial ini masih berbentuk yayasan kecil yang di dalamnya sudah ada beberapa puluh anak-anak kurang mampu. Saya berkeinginan membangkitkan semangat-semangat membaca mereka. Di yayasan hanya ada beberapa majalah yang tidak terlalu rutin donatur berikan, dan untuk jumlahnya juga tidak pasti. Padahal, banyak dari mereka yang hobby membaca. Sayang sekali jika hobby itu teralihkan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat.

Nama: Zahra Fauziyyah Imani
Alamat: Taman Galaxy, Bumi Palapa Indah jl, Palapa 2 no 83 A bekasi selatan
HP: 089607091264
twitter: @aksaraberkisah
FB: Zahra Fauziyyah Imani

Yang kedua, saya selaku admin klub buku bekasi ingin membangkitkan lagi Perpusda bekasi yang tidak terawat. Kemarin, waktu meet up pertama sempat kami buat misi offline kita; Piknik Buku yang akan rutin di lakukan dalam beberapa bulan sekali. karena setelah tau perpusda bekasi yang sepi peminat, kami mencoba inovasi baru dengan mendatangkan buku-buku itu ke mereka. Semoga Bapak bisa membantu mensukseskan segala impian-impian ini :') Syukron Jazakalloh Khoiran Pak Edi:)))

Nama : Ariesta Finda Firdyatama
Alamat : Perum manggeh anyar blok C3 No. 6 Karanganyar Solo
HP : 085647164099
email : angelaequee_91@yahoo.co.id
FB : Ariesta Finda Firdyatama

Assalammualaikum warahmatullah wabarakatuh
Pak Edi yang baik, tak perlu basa-basi yah hehe... saya ingin mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk perpustakaan di SMK Negeri 1 Karanganyar (tempat saya bekerja) yang beralamat di Jalan Monginsidi No. 1 Karanganyar Solo, Jawa Tengah. Sasaran pembaca adalah seluruh warga sekolah dengan jumlah siswa sekitar 1500an, guru dan karyawan berjumlah 150-an. Sebenarnya perpustakaaan di tempat kami sudah cukup 'layak' hanya saja untuk koleksi naskah-naskah fiksi remaja dewasa dan aneka buku pengayaan keterampilan dan sejenisnya masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah siswa yang sekian banyak.
Saya berharap bisa menjembatani pihak sekolah untuk mendapatkan program bantuan buku ini demi meningkatkan minat baca peserta didik di sekolah kami.
Terimakasih, Wassalammualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Nama : Wulansari
Alamat Rumah: Windan Rt o1/07 Gumpang Kartasura SKH JATENG
Alamat Kantor : CV.Netral Organizer New Cangkringmalan rt1 rw 8 Blulukan Colomadu Karanganyar Solo
HP : 085 727 404 686
twitter : Wulan Qurratul ‘ain
FB : Wulan Qurratul ‘ain
Email : catringbundakhadijah@yahoo.com

Mas Edi,Saya mau mengajukan untuk Taman Bacaan di Masjid desa saya, yaitu Masjid At-Taqwa windan gumpang Kartasura. Dulu dimasjid ini banyak buku-buku yang disumbangkan oleh warga dan dikelola oleh Remaja Masjid,tetapi berjalanya waktu buku-buku tersebut menjadi berkurang.Untuk itulah saya mengajukan ini,agar buku-buku masjid bertambah dan bisa meningkatkan minat baca para jamaa’ah masjid At-taqwa.Pembaca buku dimasjid At-taqwa meliputi anak-anak TPA umur TK-SD,anak-anak Tunas Reista kelas SMP,anak-anak Reista (Remaja islam Masjid At-Taqwa) umur SMA-Dewasa serta Bapak-bapak dan ibu-ibu jama’ah masjid At-taqwa.
Trimakasih 

Nama : Dwi Titi Maesaroh
Alamat : Kejobong RT 16 RW 08, Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah 53392
HP : 085713446922
Fb : DwiTiti Maesaroh/ wiwimeimei@ymail.com
Email : dwititi.maesaroh@gmail.com
Fb Page Perpustakaan: Rumah Baca Meretas Ruku
Weblog Perpustakaan: rumahbacameretasruku.wordpress.com

Rumah Baca Meretas Ruku (Melintas Batas Ruang dan Waktu)

Meretas dalam bahasa Indonesia bisa berarti merintis, membuka jalan. Ruku adalah bagian dalam sholat, merunduk, merendahkan diri. Sebuah perjuangan untuk membuka jalan menuju masa depan dengan banyak membaca, belajar merendahkan diri, seperti padi, semakin berisi semakin merunduk, semakin banyak membaca, semakin bijaksana dan rendah hati.
Meretas ruku jika dilihat sebagai singkatan melintas batas ruang dan waktu memiliki filosofi:
Manusia memiliki banyak keterbatasan. Akan tetapi manusia bisa menjadikan keterbatasan itu sebagai sebuah tantangan untuk ditaklukan. Manusia belajar – menembus batas-batas ruang dan waktu. Buku adalah alat transportasi tercanggih. Ia bisa membawa kita bepergian ke Eropa, Amerika, kutub utara, ke ujung dunia atau bahkan ke bulan dan bintang di angkasa. Buku adalah mesin waktu. Ia bisa mengajak kita kembali ke masa-masa lampau, zaman pra-sejarah, zaman batu, masa Rasulullah dan sahabat, dan waktu-waktu lain yang kita inginkan.
Rumah Baca ini hadir dengan nama MERETAS RUKU “MELINTAS BATAS RUANG DAN WAKTU” karena kehadiran rumah baca ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi anak-anak dan remaja di dusun Pagerjirak dan sekitarnya untuk berusaha dan berjuang melewati keterbatasan mereka – keterbatasan ekonomi, keterbatasan kesempatan, budaya dan sebagainya untuk meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik.
Rumah Baca Meretas Ruku berdiri sejak 2 Oktober 2011. Dalam usianya yang baru 2 tahun, rumah baca berkembang dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat terutama anak-anak. Kini rumah baca telah memiliki lebih dari 200 anggota dan 2000 buah koleksi buku.
Rumah Baca sangat mengharapkan bantuan buku-buku baru guna mempertahankan minat baca para anggota.

Nama: MTs dan MA Khoiriyah
Alamat: Jl. Pati-Gunung Rowo, YPI AL-KHOIRIYAH desa Sitiluhur kec. Gembong Kab. Pati
Telp. 02955500831
blog: http://ypialkhoiriyah.blogspot.com/
FB: Otim Khotim

dengan sumbangan buku yang diberikan oleh DIVA Pres, diharapkan murid-murid yang ada di YPI al_khoiriyah mendapatkan wawasan baru.Tidak hanya itu, dengan adanya tambahan buku tersebut, murid-murid tidak harus pergi ke perpustakaan kota yang jaraknya cukup menyita waktu.
terima kasih untuk DIVA Press dan Bapak Edi Mulyana

Untuk Pembacanya adalah para siswa SD karaban dan masyarakat Desa karaban.
"Taman Baca Ngudi Rahayu" terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh masuk untuk meningkatkan pengetahuan. Semoga bermanfaat

Nama: Nurir Rohmah
Alamat Kos: Kedung Tarukan Baru IV C, 11, Surabaya 60285
Alamat Rumah: Dsn. Utara, Ds. Durbuk, Kec. Pademawu, Kab. Pamekasan, 69381, Madura
HP: 087 849 544 591
Twitter: @bhingnurir
Fb: nurir.rohmah
Email: nurirrohmah@gmail.com

Sebenarnya, saya, bukan termasuk yang punya perpustakaan ataupun yang berkecimpung dalam komunitas membaca. Tapi saya, ingin sekali mengikuti program pak edi dari diva press karena kecintaan saya terhadap ilmu dan buku.
Ibu saya, adalah seorang pengajar dalam program pengentasan buta huruf di desa saya. desa saya adalah salah satu desa di kabupaten pamekasan, pulau Madura. beberapa wilayah madura memang sangat minim fasilitas sehingga akses terhadap buku sangat terbatas.
Selama beberapa tahun terakhir, ibu saya mengajari beberapa ibu-ibu dan bapak-bapak yang buta huruf untuk bisa membaca. orang-orang ini sangat antusias belajar meskipun hanya belajar lesehan.
beberapa bulan terakhir, beberapa orang mulai tak datang karena tak ada media yang bisa digunakan sebagai bantuan meningkatkan kemampuan mereka membaca huruf.

Bapak saya, membawahi program kelompok tani dari pemerintah. sayangnya, literatur yang diberikan bagi para anggota kelompok tani juga sangat minim. bahkan, selama pengamatan yang saya lakukan, hanya ada beberapa buku yang diberikan. ini juga menjadi tantangan karena petani masih mendasarkan proses tanam dengan insting turun temurun. jika, mereka memiliki literatur yang sesuai, maka mungkin saja mimpi2 petani untuk untung besar bisa terwujud.

karenanya, saya ingin mengikuti program sejuta buku ini untuk menyalurkan buku-buku dari diva press bagi ibu-ibu dikampung kami. bahkan tak menutup kemungkinan berguna bagi anak-anak sekolah dasar yang biasanya tiap malam ikut hadir menemani ibu-ibu mereka. serta berguna juga untuk para anggota kelompok tani yang diketuai oleh bapak saya.

semoga program ini berkah dunia akhirat, Bapak.
Jika memang saya diberikan kesempatan, maka saya sangat memohon keikhlasan tim diva press untuk mengirim buku-buku tersebut ke alamat rumah saya di madura. mudah-mudahan bisa berguna bagi warga desa saya.

Nama: Fitrina Akeda
Alamat: Jl. Jln hang tuah Gg. Sabar no. 3 Rt/Rw 03/01 Kel. Rejosari, Kec. Tenayan Raya. Pekanbaru - Riau Kode post 28281
HP: 0812-7545-9994
twitter: @Ake_Mpit
e-mail : pustakawan.riau@gmail.com

Assalamualaikum Pak, saya mengajukan dua tempat untuk #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan:

1. Perpustakaan SMA N 1 Pekanbaru (Jl. Sultan Syarif Qasim No. 159, Pekanbaru)
Perpustakaan membuka pelayanan sebanyak 6 hari dalam satu minggu, dari hari Senin-Jum’at. Jumlah koleksi yang di miliki masih dirasa sangat minim dikarenakan jumlah siswa kurang lebih 800 orang. Perpustakaan SMA N 1 Pekanbaru ini di peruntukan untuk kalangan siswa maupun warga sekolah.

Nama : Syarif Hidayatullah
Alamat : Perumahan Soreang Indah Blok J No 14 RT 03 RW 15
Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung 40921
No. HP : 085 956 626 465
Email : syarif9391@gmail.com
Twitter : @zherrif
FB : facebook.com/zherrif

Halo, Kak Edi salam kenal. Wah, informasi di artikel ini seperti mata air di gurun pasir bagi saya. Kebetulan sekali, akhir-akhir ini saya sedang gencar-gencarnya untuk merintis taman bacaan masyarakat di rumah saya. Walau bermodalkan aneka buku koleksi pribadi yang jumlahnya masih belum banyak, tapi saya ingin sekali berbagi kepada teman-teman dan masyarakat di perumahan saya. Setiap hari saya melihat anak-anak muda sepulang sekolah mereka bermain dan nongkrong 'ga jelas' di beberapa tempat di perumahan saya. Saya ingin sekali untuk mengajak mereka mampir dan 'bermain' ke taman bacaan saya agar mereka lebih berminat lagi kepada yang namanya membaca. Tidak hanya anak-anak, tapi saya pun ingin saling berbagi dengan semua kalangan. Saya berencana selain sebagai tempat membaca, taman bacaan saya ini juga bisa dijadikan tempat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Kegiatan yang saya akan adakan antara lain : Kerja Kelompok (berbagi konsultasi pelajaran di sekolah), workshop aneka bidang kreatif, kegiatan rutin mingguan, dll. Terimakasih banyak :)

Nama : Syarif Hidayatullah
Alamat : Perumahan Soreang Indah Blok J No 14 RT 03 RW 15
Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung 40921
No. HP : 085 956 626 465
Email : syarif9391@gmail.com
Twitter : @zherrif
FB : facebook.com/zherrif

Selain ingin membuka taman bacaan di rumah saya. Saya pun ingin menghidupkan kembali perpustakaan yang ada di masjid di perumahan tempat tinggal saya. Masjid itu bernama Masjid Al-Ishlah dan juga ada PAUD dan madrasah. Kolekasi buku perpustakaan di sana masih hitungan jari, belum begitu banyak. Kegiatannya pun belum ada sama sekali. Semoga dengan adanya tambahan buku dari Kak Edi dan Diva Press ini bisa menjadi penyemangat kembali agar kegiatan di perpustakaan Al-Ishlah kembali berjalan.
Target pembacanya adalah anak-anak TK, SD, dan SMP.
Terimakasih Kak, saya berharap sekali bisa menjadi volunteer dari #AKSISEJUTABUKUGRATISTMANBACAAN ini :)

Yang saya ajukan kedua
2. Nama: Fitrina Akeda
Alamat: Jln hang tuah Gg. Sabar no. 3 Rt/Rw 03/01 Kel. Rejosari, Kec. Tenayan Raya. Pekanbaru - Riau Kode post 28281
HP: 0812-7545-9994
twitter: @Ake_Mpit
e-mail : pustakawan.riau@gmail.com

Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk pendirian taman baca baru di rumah saya. Mengingat jumlah koleksi yang saya miliki minim dan hanya berjumlah puluhan saja. Taman baca ini masih dalam tahap pengumpulan buku. Selain itu, saya ingin dapat meningkatkan minat membaca sedari dini. Untuk calon pembaca saya, dari kalangan SD, SMP, dan SMA sebab di sekitar lingkungan tempat saya tinggal, banyak anak usia sekolah.

Wassalam


Fitrina Akeda

an: Rosyidah
Hp:085743038391
(Ds. Boloagung Rt 08 Rw 01, kec. Kayen, kab. Pati 59171 jawa tengah
Utk rumah baca MENTARI
Sasaran pembaca anak2,pelajar, warga desa.
Terimakasih

nama :willy radiant candra
alamat : sigempol randusanga kulon brebes
hp : 0813 2659 1889
email : willyradiantcandra@gmail.com
twitter : willy candra
fb : willy candra
perpustakaan kami bernama perpus attaqwa berlokasi di desa sigempol kelurahan randusanga kulon kecamatan brebes kabupaten brebes. koleksi perpustakaan kami masih minim. pembaca diperpus kami sekarang ini yakni orang tua. rencana kedepan semoga bisa dinikmati juga oleh remaja dan anak-anak. oleh karena itu kami mohon bantuannya dari penerbit diva.

Nama : Qurotul A'yun
Alamat kos: Jl. Wonosari Km 7 Mantup, Banguntapan, Bantul
Alamat perpustakaan: Madrasah Diniyah Darussalamah/Masjid Baitul Mu'minin (Ibu Rohmatul Mazidah) Jl. Merdeka Raya RT. 2 RW. 3 Sadengan, Rowotengah, Sumberbaru, Jember 68156

Madrasah Diniyah Darussalamah adalah lembaga pendidikan yang terdiri dari TPA, wustho, dan ula. Santri-santrinya terdiri dari anak usia SD-SMA. Kegiatan belajar mengajar berlangsung sejak jam dua siang-lima sore. Untuk kelas Ula, KBM dilaksanakan setelah Maghrib sampai Isya'. Jumlah seluruh santri sekitar 200 anak, namun sarana berupa perpustakaan tidak cukup memadai untuk semua santri. Selain jumlah buku yang terbatas, jenis buku juga tidak begitu banyak, sehingga kurang menarik minat para santri untuk membaca.

Nama : Fika Yuliza
Alamat: Kampus UR, Jl. Pattimura No.09, Gedung g - Pekanbaru Riau, Kode pos 28131Kec.
HP: 085265370004
Fb: Fika Yuliza
Email: fikayuliza18@gmail.com
fika_yuliza@yahoo.co.id


Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya bekerja di Perpustakaan Program Studi Ilmu Keperawatan mau mengajukan ke #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan " untuk perpustakaan kami yang terletak di Pekanbaru Riau. Perpustakaan kami sudah berdiri dari tahun 2004, koleksi buku kami dapatkan hibah dari berbagai pihak dan sedikit dari pembelian, untuk saat ini kami masih kekurangan buku bacaan dibidang ilmu kesehatan. Dengan adanya program ini, saya berharap mendapatkan bantuan buku kesehatan untuk perpustakaan saya. kami sangat berterima kasih sekali atas program yang bagus ini untuk pengembangan pengetahuan pembaca di Perpustakaan kami.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

An : Taman Baca RADHWA
Alamat : Jl Sukoharjo No. 59 RT . 02 RW. 06 Sawahgondang Desa Sumowono Kec. Sumowono Kab. Semarang Kode POS 50662
NO HP 087 731 030 919
email : tamanbacaradhwa@gmail.com
buku yang kami ajukan buku untuk semua kalangan, anak, dewasa, remaja, pns, swasta, karyawan, ibu rumah tangga, wiraswasta

terima kasih,
Pengelola


PAK PURWANTO

Nama: Muhammad Sholeh
Alamat: Dsn. Kedungbronjang Desa Gondel Kec. Kedungtuban Kab. Blora
HP: 085730076483
Twitter: ShoLehAnakSeHat
FB : ShoLeh AnakseHat Oke
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Terima kasih mas edi alkhiles (rektor kampus fiksi), saya senang sekali melihat gerakan ini #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan. Langsung saja, saya dan teman2 komunitas sangat ingin memiliki Rumah Baca/Taman Bacaan, dan sejak rencana itu dicanangkan pada tahun lalu, kami masih tahap berburu buku baik buku baru dan buku bekas dan sampai saat ini sudah terkumpul beebrapa buku yang kebanyakan buku2 pelajaran dan majalah, untuk segmen fiksi kami masih sangat minim sekali. semoga dengan program yang mas Edi Akhiles ini kami punya koleksi buku fiksi lebih banyak lagi.
Kondisi taman bacaan kami masih merintis, sudah kami bentuk pengurus yang bertugas sesuai tugasnya termasuk bagian/bidang peningkatan minat baca, segmen yang kami prioritaskan adalah anak-anak dan remaja yang kelak akan lahir sastrawan dan penulis dari taman baca kami sebagai penerus jejak Pramoedya Ananta Toer. Berharap, hehehehehe!
didekat taman baca kami ada TK Tarbiyatul Aulad dan MI Assalam Gondel yang hanya berjarak 300 meter, Ponpes Al-Aly dan Madin Al-Alawiyah yang hanya berjarak 50 meter, Masjid dan Ponpes Babussalam yang juga berjarak sekitar 100 meter, dari lembaga-lembaga itulah yang kami harapkan akanmeramaikan taman bacaan kami, karena yang kami tahu lembaga tersebut belum mempunyai perpustakaan yang mamadai.
Keinginan kami kedepan disetiap bulan akan diadakan event/kegiatan yang akan menambah minat baca anak-anak dan remaja seperti lomba-lomba kepenulisan bahkan pelatihankepenulisan. Semoga tercapai.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Jika permohonan kami dikabulkan, buku bisa dikirim ke alamat MI ASSALAM GONDEL Dsn. Kedungbronjang Desa Gondel Kec. Kedungtuban Kab. Blora Jawa Tengah an. Muhammad Sholeh Ketua Rumah Baca "Mata Baca"/Sekretaris Lembaga Tunas Permata

Saya pesan. perpustakaan Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Kode Pos, 69466

Pondok Pesantren Nurulhuda adalah pesantren alumni Gontor. Sistemnya TMI Tarbiyatul Muallimin Al-Islamiyyah. Para santrinya wajib berbahasa arab dan inggris. namun sayangnya, pustakaannya sangat merana. Disana hanya ada beberapa buku klasik, dan kebanyakan hanya majalah desa. Padahal, kegiatan membaca dan mengunjungi perpustakaan menjadi salah satu prioritas kegiatan pesantren. Buktinya, di OSDA (Organisasi Santri Nurul Huda) terdapat bagian Libarary Section (Bagian Perpustakaan) atau (قسم المكتبة). Sangat beterima kasih jika pihak Diva Press berkenan menyumbang buku untuk kami di sana. Amien...


Abdul Waid,
085878389448

TAMAN BACAAN SDN. 01 CIJULANG.

Alamat : SD.NEGERI CIJULANG,KEC.JAMPANG TENGAH,KAB.SUKABUMI,JAWA BARAT. 43171.
No.HP : 085659553149.
Cp. : Bp. Parjiyo
Email : aconkmilano@gmail.com

Assalamualaikum wr wb.
Dengan ini kami mengajukan bantuan untuk Bantuan Perpustakaan SD.Negeri Cijulang,Jampang Tengah,Kab.Sukabumi,Jabar.
kondisi yang memprihatinkan di Perpustakaan sekolah tersebut,dimana untuk koleksi bacaannya hanya ada 5 judul buku lama termasuk salah satunya adalah buku kumpulan kliping koran bekas.
Kondisi sekolah yang jauh dari ibukota kabupaten mebuat sekolah ini hanya sekedarnya saja dalam hal dunia pendidikan.
Segmen pembaca adalah : anak-anak kelas I SD - kelas VI SD.

terima kasih atas bantuannya dan semoga Diva Press Group bersama Bp.Edi Achiles selalu diberikan kesehatan,kelancaran alam rejeki dan kesuksesan.
amiin
Wassalamualaikum wr wb.

Nama : Redi Awal Maulana
Alamat : kampung ciborelang Rt 02/ Rw09 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung
Hp : 085624092991
facebook : Redi Awal Maulana
E mail : fb.redi@yahoo.com
twitter : @RediAwalMaulana

Assalamualikum Wr Wb
Salam Kenal Sahabat Diva Press, kebetulan saat ini saya sedang merintis taman bacaan bernama T-BAM Peta Center (Taman Bacaan Anak dan Masyarakat Peta Center). yang nantinya kedepannya T-BAM Peta Center bisa membuka lebih banyak lagi terutama di pelosok-pelosok Desa Khususnya di Kabupaten Bandung. T-BAM Peta Center bermula dari keinginan saya mengembangkan minat generasi muda terutama anak-anak dalam meningkatkan minat baca mereka. berawal dari koleksi pribadi yang berjumlah 70 buku saya memulai membuka taman bacaan ini. tapi karena buku-buku yang ditawarkan termasuk buku-buku cetakan lama sehingga masih kurang peminatnya. tapi semua itu tak kan pernah menyurutkan keinginan saya membangun dan membuka Tamana Bacaan Anak dan Masyarakat agar lebih baik lagi kedepannya. untuk itu saya mohon bantuaannya kepada Aksi Sejuta Buku Gratis Untuk Taman Bacaan agar dapat membantu saya terimakasih wassalam

Amiiin YRA. boleh dibilang, ini AKSI Sedekah dengan Pahala Berlipat. Bukunya di berikan sekali, namun akan bermanfaat dan jadi berkah bagi banyak orang bahkan terus sampai turun temurun, yaa nggak !? heheheee...

Sara Chandra Kirana
Jl. Hasanudin 34 Pesanggrahan Kota Batu JATIM
HP. 082336470187/082336470190
e-Mail chandranahumury@gmail.com

Data diatas adalah data seorang saudari yang adalah seorang pendidik di PPA (Pusat Pengembangan Anak). Dia seorang yang sangat gemar membaca sejak masik kanak-kanak. Dia pun seorang yang gemar menulis. Kegemarannya itu membuatnya sering 'jajan' buku. Dan duduk berlama-lama di toko buku, untuk 'curi ilmu' katanya. Bagi dia juga, selembar koran pun, telah memberinya tambahan ilmu. Meski usianya tak lagi muda, namun semangat untuk terus membaca dan menulis, tak pernah berkurang. Sebagai pendidik di suatu lembaga pengembangan anak yang lebih berfokus, melihat, dan mengembangkan pada sisi bakat, minat, dan potensi anak, dia sangat ingin menularkan kegemarannya membaca dan menulis itu kepada kaum muda itu (usia para anak binanya antara 4 tahun - 22 tahun). Karena dia sendiri merasakan begitu bermanfaatnya setiap tulisan itu yang dia baca, telah memotivasi hidupnya untuk bisa berguna bagi 'dunia'. Dia punya kerinduan/keinginan untuk membuka taman bacaan buat anak didiknya, yang sering kali main ke rumah hanya untuk membaca buku-buku yang memang di miliki, dan biasanya dia kan langsung menjawab setiap pertanyaan mereka mengenai maksud dari buku yg mereka baca. Bukan hal yg sulit baginya, karena memang semua buku yang dia miliki telah lebih dulu dia sendiri sudah habis baca. Sekarang kurang lebih 1200 eksmplar buku yg dia miliki, belum termasuk majalah dan tabloid/bulettin. Saya ingin dengan tambahan buku dari DIVA (P. Edi) akan makin menambah semangat anak-anak itu untuk 'melihat wajah dunia', dan memotivasi mereka untuk 'memberi warna indah' pada dunia.

Nama : Moh Rif'an.
Nama Perpustakaan: Perpustakaan "An Nahdhiyah"
Alamat : Dukuh Ngampel Desa Madigondo RT:12 RW: 04 Kecamatan Takeran Kab Magetan Jawa Timur Kode Pos. 63383
alamat Alternatif: a/n Moh Rif'an d/a MAN 2 Madiun, JL Sumber Karya No.5 Kota Madiun.
No Tlp: 0351 481219/ HP: 085287172720
Email/FB: rievantino@gmail.com/ Rif'an \Farzana
sebenarnya ini impian saya dan kedua orangtua saya untuk memiliki taman baca dirumah. karena setiap sore banyak anak2 yang bermain di halaman rumah kami. sehingga kepikiran untuk membuat taman baca/ atau perpustakaan. saya sendiri mempunyai background Jurusan Ilmu Perpustakaan, sehingga saya ingin mengamalha ilmu saya agar bermanfaat untuk orang lain disekitar sekolah. semoga ini awal untuk mewujujudkan keinginan kami untuk membuat taman baca. atas perhatiannya kami haturkan terima kasih.

Nama : Imam Nurhuda
Alamat : Kali Paingan Desa Linggoasri Kec Kajen Kab Pekalongan Jawa Tengah
HP : 085642794969
Email : imamkaef@yahoo.com / tbmp3mdh@gmail.com
Facebook : Imam Nurhuda / Jendela Dunia
Twitter : @imamkaef

Assalamualaikum Wr Wb.
Kami dari TBM Jendela Dunia P3MDH berlokasi di desa linggoasri dan desa tenogo kabupaten pekalongan merupakan mempunyai tujuan untuk mengentaskan masyarakat desa hutan dari 3 permasalah utama yaitu kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan. TBM kami sudah berjalan selam 3 tahun sejak januari tahun 2011 dan sudah mendapatkan ijin operasional dari Dindikbud setempat. Kegiatan yg sudah kami lakukan di TBM kami adalah baca tulis quran, kelas komputer, pelatihan internet, life skill dan keaksaraan fungsional. Kami berharap dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dapat membantu tambahan buku bacaan di TBM kami yang masih sedikit jumlahnya. Semoga permohonan kami bisa terkabul dan sumbangan buku nanti kami terima bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan TBM.

An: Marsahlan
Alamat : Banjarsari Wonokerto Turi Sleman Yogyakarta 55551
Hp : 0818 0426 2796
Twitter : @KataMaca
email: katamaca2@gmail.com

mengajukan untuk taman bacaan @KataMaca yang berada di Banjarsari Wonokerto Turi Sleman. Jangan salah lho... nama KataMaca ini punya cerita sendiri. apalagi nama ini dikasih oleh mas Anang Batas, Si Juragan PlesTandup comedy. taman baca ini punya tagline juga lho.... "Otak-Atik Kata Baca Buku, Biar Otak Kita Tak Beku!"
target taman bacaan ini ya... masyarakat pedusunan dimana budaya membaca masih minim, biar nggak cuma nongkrong menghabiskan duit buat merokok, nggosip yang nggak jelas, anak-anak kecil yang dah mulai suka kluyuran pake motor, dll.

matur nuwun.
Wassalam..
>>>> Lempar Salak Pondoh :)

Nama: M. Nurul Hajar
Alamat: Jl. Dr. Cipto Gang 7 BTN Blok C-11 Kolor-Sumenep 69417
HP: 0817586750
e-mail : h4j4r.mn@gmail.com
FB: M Nurul Hajar

Assalamu’alaikum,,,
saya mendaftar program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan:
untuk Perpustakaan Yayasan Raudhatut Thalibin Kolor Sumenep (Jl. Dr. Cipto 5 a Kolor Sumenep). Perpustakaan ini menjadi tumpuan referensi bagi para santri dan siswa Madrasah. Jumlah buku yang ada masih sangat minim. Sedangkan pembacanya, selain para santri pondok pesantren Raudhatut Thalibin, juga para siswa Madrasah Diniyah, MTs dan MA Raudhatut Thalibin yang berasal dari luar Pondok. Perpustakaan ini buka setiap hari karena berada di Lingkungan Pondok Pesantren. .
Atas perkenannya, terimakasih.

Nama : Nur Asnita Rahmah
Alamat : Jl. Teuku Umar II Lorong Laka-Laka (tepat belakang Bank BRI Cabang Mamuju) Provinsi Sulawesi Barat
HP : 085299476096
Email : nur_itu_nita@yahoo.com
FB : Nitha Ran Al-Zahraa'
Twitter : @NitaRanAlZahraa

Assalamu Alaikum Pak Edi, tersentak pas baca blok ini #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini pula yg berusaha saya terapkan dari dulu, saya memiliki impian punya taman baca agar bisa mengundang adik-adik (SD) sekitar rumah buat baca , ide ini sebenarnya sudah lama ingin saya realisasikan ditambah lagi adik sepupu dan ke Tujuh kawannya sering sekali ke rumah hanya untuk sekedar meminjam buku-buku bacaan saya. saya juga berkeinginan membantu adik-adik di tempat saya kuliah kemarin, mengingat kendala saya dulu kekurangan referensi apabila diberikan tugas oleh dosen turut pula dirasakan oleh mereka, jika ada tugas jalan satu-satunya hanya dengan memesan buku secara online, membeli langsung ke kota makassar yg jaraknya ditempuh 11 jam, atau hanya melihat sekedarnya saja dari internet. Kesulitan – kesulitan itu yang ingin saya minimalisir.
Saya berharap dengan adanya bantuan buku dari pak Edy & Diva Press saya benar-benar bisa mewujudkan harapan saya untuk membangun Taman Baca “melek membaca” bisa mempermudah adik-adik di bangku kuliah dan untuk adik-adik SD agar memotivasi mereka buat tertarik dengan buku, serta menjadi wadah untuk mengembangkan hobby membaca dan menulis mereka dan yg paling utama agar bisa menambah wawasan mereka serta adik-adik di daerah saya jadi lebih sering membaca, Mohon dukungannya ya pak : ) Jazakallahu Khair.

Nama : Anwar Ikhsan Suprihanto
Alamat : Sandelan 03/04 Ngawen, Ngawen, Klaten , Jawa Tengah 57466
HP : 08157973850
Email : abujundi79@gmail.com
FB : Pakde Ihsan
Tweet : @AnwarIkhsanS

Assalamu'alaikumWr.Wb.
Kami adalah relawan yang mengelola Perpustakaan Bergerak Dompet Sejuta Harapan dibawah lembaga sosial DSH Klaten...yang selalu bergerak tiap pagi dan sore hari dengan sasaran pembaca Sekolah - sekolah, Instansi dan TPA dan TPQ serta oragnisasi kepemudaan di wilayah klaten dan sekitarnya...untuk sementara sistem kami adalah baca di tempat dengan durasi 1- 3 jam karena kami memang kekurangan buku, untuk program kedepan kami akan merambah pada kegiatan POSYANDU reamaja, tujuan utama kami adalah menghidupkan kembali TPA dan TPQ yang mati suri,...terbuktui saat mobil yang kami desaiin menarik...banyak diminati anak-anak.begitu mas dan mbak. Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Nama lengkap : Ketut TriSandy
Alamat : Perumahan Griya Lestari blok C9 perumnas 3 Yabansai Jayapura - Papua
Email : tri_sandy25@yahoo.com
FB : Zandy Kauners
Terima kasih atas kesempatan ini, baik pertama-tama saya mengajukan permintaan ini atas dasar kecintaan saya kepada dunia kepenulisan dan pendidikan anak-anak. Jujur saja, taman bacaan di Kota Jayapura ini sangat kurang bahkan hampir tidak ada di wilayah saya. Padahal di wilayah saya sangat banyak anak2 yang membutuhkan media untuk membaca GRATIS. Kiranya dgn aksi ini dapat membantu saya mewujudkan mimpi saya untuk membuka Taman Bacaan diwilayah saya. Terima Kasih.

Nama : Eka Siti Nurjanah
Alamat : Jl. Parangtritis Km 7, Cabeyan RT 04 Panggungharjo Sewon Bantul
HP : 085228144898
Email : de_muniss@yahoo.co.id
Facebook : Eka Siti Nurjanah / https://www.facebook.com/eka.s.nurjanah
Twitter : @demunisa

Assalamualaikum Wr Wb.
Kami dari Rumah Baca Nurul Hidayah bermaksud menumbuhkan kembali minat baca masyarakat di Desa Cabeyan, baik untuk anak-anak (TPA, PAUD), generasi muda hingga orang dewasa. Rumah Baca Nurul Hidayah ini bertempat di Masjid Nurul Hidayah, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat atau anak-anak yang sedang melakukan kegiatan di masjid. Hanya saja, buku-buku yang ada di tempat kami masih terbatas, sehingga kami sangat mengharapkan donasi buku dari #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN. Harapannya dengan adanya Rumah Baca ini dan koleksi buku yang bertambah, anak-anak dan generasi muda akan lebih meningkat budaya membacanya, mengingat saat ini perkembagan teknologi yang cukup pesat mempengaruhi minat baca masyarakat.

Target pembaca :
1. anak-anak (PAUD, TK, TPA, SD)
2. Remaja (SD- SMP-SMA)
3. Mahasiswa
4. Santri dari Pondok Pesantren
5. Ustad/ustadzah
6. Guru
7. Wirausahawan
8. Dan Masyarakat sekitar dengan berbagai profesi

demikian permohonan dari kami. Atas perhatiannya dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum, wr.wb

Nama: Zainuddin
alamat: Jl. Tanjung Api-api KM. 32 rt. 18 rw 09 Muliasari tanjung lago banyuasin sumsel
e-mail: z_nudien@yahoo.com
FB: m zainuddin malang

buku yang nantinya bapak sumbangkan, akan sangat membantu anak anak di pesantren kami. pesantren bahrul ulum muliasari sampai saar ini minim buku bacaan, dan anak anak yang jadi target ini anak anak tingkat MTs dan MA yabg tinggal diAsrama. terima kasih...

Nama: Dini Ayuning Regina Aruri
Alamat: jln. Jermal IV no.64 Medan
kelurahan denai
kecamatan medan-denai
Medan, Sumatera utara
Kodepos 20227
HP: 081370123733
email: r4r0r1@yahoo.co.id
twitter: @reginaruri
FB: Regina Aruri

Saya seorang mahasiswi dari Universitas Negeri Medan yang baru saja melakukan PPl di SDn 101774 Sampali. Sekolah ini memiliki perpustakaan yang baru berdiri dengan kondisi cukup bagus, hanya saja koleksi bukunya masih kurang. Padahal, banyak anak-anak murid di SD ini yang hobby membaca. Sayang sekali jika hobby itu tidak kesampaian hanya karena tidak ada buku yang dapat mereka baca.
Terimakasih kepada Divapress, semoga #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini menjadi berkah untuk kita semua. Amien....

mau dong bukunya, pak edi :)

Nama : Ariea Vitri
Alamat : SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru
Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 90 Sukajadi
Pekanbaru-Riau 28123
Hp : 085265389688/085668086688
Fb : ariea_vitri
Email : ariea_vitri@yahoo.com
twitter : khanza
sebelumnya saya senang bisa dapat mengikuti kegiatan ini. saya pengelola perpustakaan sekolah di sekolah kejuruan/SMK. saya ucapkan terima kasih bila saya terpilih mendapatkan buku gratis.

terima kasih


pengelola perpustakaan

Nama: Dini Ayuning Regina Aruri
Alamat: jln. Jermal IV no.64 Medan
kelurahan denai
kecamatan medan-denai
Medan, Sumatera utara
Kodepos 20227
HP: 081370123733
email: r4r0r1@yahoo.co.id
twitter: @reginaruri
FB: Regina Aruri

Saya ingin mengajukan SD Negeri 101783 Percut Sei Tuan yang merupakan almamater saya dalam program ini. Sekolah ini letaknya berdekatan dengan 2 SDN lainnya akan tetapi ketiga sekolah ini tidak memiliki koleksi buku perpustakaan yang cukup layak dan memadai. Saya berharap bila sekolah ini mendapatkan buku-buku sumbangan dari Divapress dapat meningkatkan minat membaca mereka.
Terimakasih kepada Divapress, semoga #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini menjadi berkah untuk kita semua. Amien....

Nama: Liza Yuvita Sikku
Alamat: Dukuh Kerep RT 01/03, Ds. Tanjungmeru, Kutowinangun, Kebumen, Jawa Tengah
Twitter: @Lee_Stewar
FB: Liezha Yuvita Sikku
No Hp: 087848388861

saya membuat pengajuan untuk membantu perpustakaan SMA saya dulu. SMA Kr. Pelita Rantepao, Toraja Utara.

Dulu sewaktu saya SMA, saya sempat membuat pengajuan untuk dibelikan buku-buku baru berupa novel atau pun buku biografi agar perpustakaan ramai pengunjung. Namun, karena alasan biaya, sekolah tidak mengizinkan.

Akhirnya, karena saya haus bahan bacaan, saya harus rental buku di sebuah taman baca dengan membayar Rp. 2000/buku.

Sampai saat ini, saya sempat bertanya bagaimana tentang kemajuan sekolah. Ternyata yang dibangun hanya gedung dan laboratorium saja. perpustakaan tidak. Lalu saya bilang ke Kepala Sekolahnya via FB, kalau saya mau ikutan pengajuan yang diadakan diva ini. Semoga bisa membuat adik-adik yang masih sekolah di sana menjadi gemar membaca. Syukur-syukur ada penulis baru dari sana.

Lalu dari situ berkembang lagi pembicaraan pengadaan buku baru jika hibah ini bisa di dapatkan. Yaitu dengan cara mengumpulkan uang dari denda-denda peminjam yang lambat mengembalikan, untuk dibelikan buku baru.

Cuma itu yang jadi passion saya, setelah saya tamat dari sekolah tersebut. Jika diperkenankan untuk menerima bantuan buku ini, langsung saja bukunya dikirim ke alamat SMA tersebut. Karena saya sekarang berdomisili di Kebumen.

SMA Kr. Pelita Rantepao. Jl. Tagari no 11, Kec. Tallunglipu, Rantepao, Toraja utara, Sulawesi Selatan.

Terima Kasih.

Nama: Zainuddin
alamat: Jl. Tanjung Api-api KM. 32 rt. 18 rw 09 Muliasari tanjung lago banyuasin sumsel
e-mail: z_nudien@yahoo.com
FB: m zainuddin malang

saya guru dan pembina di asrama putra dan putri di MA Bahrul Ulum. kami siap menerima buku bacaan apapun yang dapat bermanfaat untuk menambah wawasan anak anak asrama kami..

Nama asli: Selvia Sari Rahmawati
Alamat: G. House Jalan Melintang no. 183, Sangatta, Kab. Kutai Timur, Kalimantan Timur 75611
HP: 085250211340
E-mail: v2ituaza@yahoo.com
Twitter: @vyselvia
FB: Selvia C'Misfil (http://www.facebook.com/goresanabstrak)

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya ingin mengajukan untuk perpustakaan sekolah saya, perpustakaan SMA Negeri 2 Unggulan Kutai Timur. Sekolah ini baru berdiri selama 6 tahun namun prestasi yang sudah diperoleh sudah sampai tingkat Nasional. Untuk itulah, saya ingin ada referensi lebih untuk warga sekolah. Perpustakaan di sini sudah memiliki cukup banyak buku hasil dari sumbangan beberapa pihak. Namun untuk buku-buku hiburan (novel, kumpulan puisi, dsb), buku pengetahuan, dan buku penunjang lainnya masih tergolong kurang. Untuk itulah, semoga #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini bisa membantu warga sekolahku untuk lebih terus berprestasi. Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama: Ainur Rofiq
Alamat: Pecinan Rt 03 Rw 03 Bulung Cangkring Jekulo Kudus 59382 Jateng
HP: 081390268808
twitter: @ainur2rofiq
FB: عين الرفيق ( www.facebook.com/gusrofiq )

Saya ingin mendaftarkan diri ke program ini untuk Pondok Pesantren al-Anshor. alamat: Bulung Cangkring Rt. 03/03 Jekulo Kudus 59382 Jateng. Kami mengelola Pondok Pesantren tsb sejak tahun 2007. Masih banyak yang perlu kami benahi dalam sarana dan prasarana Pon Pes tersebut. Termasuk perpustakaannya yang masih sangat kecil. Mudah2an buku sumbangan dari program Bapak bisa bermanfaat untuk anak anak didik kami. Jazaakalloohu khoiroo... amin

Nama: Suci Nurkhasanah
Alamat: Denokan RT/RW 02/02 Tirtosari Sawangan Magelang Jawa Tengah 56481
Alamat Kos: Sukoharjo RT/RW 08/03 Gang Kutilang No. 5 Cupuwatu 1 Kalasan Sleman
HP: 085743623693 dan 08992382330
twitter: @Succimonas28
FB: Suci Nurkhasanah
email: suci_nurkhasanah28@yahoo.com
Assalamualaikum...
Saya Suci Nurkhasanah ingin membuat pengajuan untuk Komunitas Perdu. Komunitas Perdu adalah komunitas yang bergerak di bidang kepenulisan. Komunitas ini sebagai wadah bagi pecinta literasi untuk bersama-sama menciptakan iklim menulis yang sehat. Komunitas ini beranggotakan mulai dari siswa siswi SMA se Kabupaten/Kota Magelang, mahasiswa, maupun orang umum. (tapi kebanyakan siswa SMA dan mahasiswa). Komunitas ini memiliki basecamp berupa perpustakaan kecil yang bernama Rumah Fiksi yang terletak di Tamanagung Muntilan Magelang. Dengan adanya aksi sejuta buku gratis ini diharapkan bisa menambah wawasan sedulur-sedulur yang tergabung di dalam Komunitas Perdu maupun masyarakat sekitar yang bertempat tinggal di sekitar Rumah Fiksi.
Kiranya itulah profil singkat mengenai Komunitas Perdu. Terima kasih kepada #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dan terima kasih juga kepada Penerbit Diva Press. Semoga aksi ini bermanfaat bagi semua.
Wassalamualaikum...

Nama : Desiana Rahmah
Alamat : RT 15 RW 007 Pendekan Tirtorahayu Galur Kulon Progo Yogyakarta 55661
No Hape : 089672187434
Email : deasyanarachmah@gmail.com
Facebook : Dhessyana Rachmah / https://www.facebook.com/dhessyana.rachmah?ref_component=mbasic_home_header&ref_page=%2Fwap%2Fhome.php&refid=7&ref=stream
Twitter : @dessy_zhecha / https://twitter.com/dessy_zhecha
Dalam hal ini saya menyampaikan pengajuan ke bapak di sekolah SMA didaerah saya. SMA N 1 Galur, dimana SMA tersebut adalah saya sebagai alumni. Perpustakaan sangat memprihatinkan, letak sekolah dipinggiran dan fasilitas buku-buku bacaan terbatas. Kalau ingin membaca diperpustakaan daerah jauh. Jadi setiap jam istirahat perpustakan sepi. Anak-anak ditanya kenapa nggak pernah keperpustakaan dikarenakan bacaannya Cuma itu-itu aja dan membosankan. Dan yang terparahnya adalah perpustakan dijadikan tempat untuk makan siswa-siswa sewaktu istirahat, bukan untuk membaca buku. Kebanyakan dari siswa yang mengunjungi perpustakaan saat ada tugas bahasa indonesia ataupun mata pelajaran lainnya. Dengan adanya program bapak ini saya berharap dengan sangat semoga sekolah SMA N 1 galur mendapatkan solidaritas dari bapak. Saya ingin adik kelas saya lebih bisa memanfaatkan waktu dan diberikan fasilitas yang layak dan semestinya. Tidak seperti jaman saya dua tahun yang lalu.

Nama : Anna Lestari Anwari
Alamat : Jl. Raya Mauk Km. 16 Ds. Jatiwaringin No. 39 Gg. Amigos Kec. Sukadiri Kab. Tangerang 15530
E-mail : karya.tari@gmail.com
FB : Yori Tanaka
Fan Page : Bengkel Baca, Nekad Hebat
No kontak : 08561938239, 021 95918349

Saya mengajukan permohonan pembagian seribu buku ini untuk Bengkel Baca, perpustakaan mini yang saya dirikan di samping rumah sejak 31 Agustus 2013. Bengkel Baca saat ini baru memiliki sekitar 1000 eks buku. Namun masih sangat kurang untuk memenuhi hasrat keingintahuan anak-anak kampung sekitar Bengkel, anak-anak sekolah usia SD-SMA yang sering mampir ke Bengkel, dan juga beberapa mahasiswa yang datang. Di Bengkel Baca, selain tempat membaca buku gratis, ada juga program kelas Bahasa Inggris gratis. Semoga berkenan. Terimakasih.

Perpustakaan Mini Nemu Buku
Jalan Tanjung Tururuka no. 27, Palu - Sulawesi Tengah
nemubuku@yahoo.com
Twitter: @nombaca
Grup Facebook: https://www.facebook.com/groups/palunombaca/
CP. 0852 4133 2877 (Neni Muhidin)

Salam,
Perpustakaan Mini Nemu Buku (PMNB) berdiri sejak 17 Agustus 2007. PMNB adalah perpustakaan berbasis komunitas yang menyelenggarakan kegiatan2 literasi, termasuk advokasi pendidikan informal di Palu. Hingga 2013 PMNB melalui komunitas nombaca sebagai pendukung kerja literasi perpustakaan, memiliki kegiatan apresiasi buku melalui pembacaan (reading group) yang diberi nama kopdar -singkatan dari kopi darat, kegiatan menulis (PaluMenulis), dan apresiasi film melalui BioskopJumat. Koleksi buku di PMNB dari beragam genre fiksi dan non fiksi. Selain buku, PMNB memberi akses pada publik untuk mengakses film secara gratis. Aksi sejuta buku gratis taman bacaan ini tentu akan membantu PMNB dalam hal penambahan koleksi buku. Kami berharap dapat menjadi salah satu perpustakaan yang dipilih untuk gerakan ini. Untuk itu, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih.

Neni Muhidin
Pengelola PMNB

Nama: Suci Nurkhasanah
Alamat: Denokan RT/RW 02/02 Tirtosari Sawangan Magelang Jawa Tengah 56481
Alamat Kos: Sukoharjo RT/RW 08/03 Gang Kutilang No. 5 Cupuwatu 1 Kalasan Sleman
HP: 085743623693 dan 08992382330
twitter: @Succimonas28
FB: Suci Nurkhasanah
email: suci_nurkhasanah28@yahoo.com
Assalamualaikum...
Saya Suci Nurkhasanah ingin membuat pengajuan untuk perpustakaan SMA saya dulu yaitu SMA Negeri 1 Muntilan yang beralamat di Jalan Ngadiretno No 1 Tamanagung Muntilan Magelang Jawa Tengah. Di SMA Negeri 1 Muntilan ini koleksi bukunya bisa dibilang kurang bervariasi dan sudah lama tidak diadakan pengadaan buku baru. Beberapa buku di perpustakaan bisa dibilang sudah mulai usang. Pengunjungnya pun tidak bisa dikatakan ramai--meskipun tidak sepi juga. Minat siswa-siswi SMA Negeri 1 Muntilan untuk berkunjung ke perpustakaan kurang maksimal. Mungkin dikarenakan buku bacaannya kurang bervariasi. Koleksi buku fiksi, misalnya. Dengan adanya #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini diharapkan bisa menambah koleksi buku di perpustakaan SMA Negeri 1 Muntilan sehingga bisa menambah semangat membaca siswa-siswi dan diharapkan pengunjung perpustakaan bisa ramai, mengingat siswa di SMA ini cukup banyak yaitu kurang lebih 700 siswa.
Kiranya itulah profil singkat mengenai perpustakaan SMA Negeri 1 Muntilan. Terima kasih kepada #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dan terima kasih juga kepada Penerbit Diva Press. Semoga aksi ini bermanfaat bagi semua.
Wassalamualaikum...

nama : Mifta Resti
alamat : Gembongan RT 03/05 Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara 53481
HP : 085713591787
email : mifta.resti@ymail.com
twitter : @miftaresti
FB Mifta Resti

surprise banget ada informasi ini, terima kasih Pak Bos :)
Saya ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, menjadi volunteer dalam #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan. buku-buku tersebut akan saya berikan kepada perpustakaan di desa saya.
Alhamdulillah desa tempat tinggal saya akhirnya mempunyai sebuah perpustakaan kecil yang bertempat dalam satu gedung dengan balai desa. Perpustakaan ini masih dalam proses penataan barang-barang karena baru saja buka. Sejauh ini buku yang kami terima adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk itu saya ingin koleksi buku di perpustakan menjadi lebih banyak dan bervariasi dari DivaPress.
Semoga nantinya akan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk mengunjungi perpustakaan dan membaca buku-bukunya.

Salam sejahtera untuk kang Edi
Nama: ahmad Riyadi
Alamat: perum polri gowok . Blok f3 no 70/300.
No hp: 081904148664
Email: ariyadiuinsuka@gmail.com
Fb: ahmad bin dinejad

Pertama mendapatkan kabar ini saya senang sekali. Karena sebelum tidur saya.ingin memberikan literasy bacaan kepasa mahasiswa sosiologi. Kebetulan ssaya menjaddi ketua bem-nya. Meski pun ada lab.nya, tapi tidak ada bukunya. Bukan itu saja. Saya melihat anak2 mhasiswa (sosiologi) jarang membaca sehingga untuk berbicara saja atau membantah statment dosen tidak bisa. Terima kasih kang edi. Semoga bermanfaat. Nama perpusnya. Lab Sosiologi

Salam Sukses,

Nama : Syafaat Rahmat Selamet
Email : kangsyaf@gmail.com
Twitter : @kangsyaf
No Kontak : 085315659714
Blog Pribadi : http://biliksastra.wordpress.com

-----
Dengan ini saya mengajukan permohonan untuk program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, yaitu untuk Taman Baca Anak BINA INSANI. Yang sudah berjalan sejak September 2013 dengan memiliki 67 anak binaan. Dengan rata-rata kebanyakan anak-anak dari kelas ekonomi bawah (kaum buruh, tani, dan sebagian anak yatim). Anak-anak dari tingkatan SD,SMP. Serta sebagian ada pengunjung Remaja. Adapun kegiatan anak-anak selain membaca adalah memiliki beberapa kegiatan sanggar seperti: Sanggar menulis, Menggambar, Bahasa, Public Speaking dll. Serta kegiatn Event-event dalam rangkaian Hari Besar Nasional & Hari Besar Islam.
Untuk sementara ini kondisi fasilitas masih minim, termasuk fasilitas buku bacaan anak baru ada sebanyak 18 ekslemplar, ensiklopedi anak 2 ekslemplar, Majalah sebanyak 24 ekslemplar, buku remaja 19 ekslemplar.

Untuk lebih jelas bisa lihat Blog: http://tamanbacaanakbinainsani.wordpress.com

Adapun alamat pengiriman buku ke:
Syafaat Rahmat Selamet /
Taman Baca Anak BINA INSANI (TBA BISA)
Jl. Raya Warungpeuteuy Km.10 Garut (Kp.Salagedang kidul Rt.3 /RW 13, desa Sukaraja _GARUT Kode Pos 44151

Atas perhatian dan bantuannya, kami ucapkan terima kasih.
Salam sukses.

Dwi Oktaviani Kurniawati
Jln. Lawu. Desa : Sukamaju. Kec : Rimbo Ulu. Kab : Tebo. Propinsi Jambi 32753
Twitter : @angelrimba
Email : angelrimba@gmail.com
Fb : Dwi Oktaviani Kurniawati
Hp : 087745129426 / 085380911734
Assalamualaikum. Wr. Wb.
Pak Edi yang dimuliakan Allah. Saya ini bertempat di desa yang terpencil di pulau Sumatra. Desa kami jauh dari perkembangan ilmu pengetahuan sebab minim aksesnya. Belum ada perpustakaannya. Kebetulan saya sedang merintis taman baca perpustakaan Baitul Hikmah.Kami baru mempunyai buku sedikit. Jadi kami sangat bahagia jika Pak Edi berkenan untuk menambahkannya. Perpustakaan itu terbuka untuk umum terlebih untuk kaum muslimin. Ikhwan dan Ukhti. Saya sangat bahagia dengan ##AksiSejutaBukuGratisTaman Baca.
Semoga Allah melipat gandakan pahala pak edi. Amiin.
Terima kasih

Nama: Adi candra wirinata
Alamat: Perum polri, Gowok. C.5 146
HP: 082333510081
email: adifilosof@yahoo.co.id
FB: Adi candra wirinata
Twitter: @Candra_Wirinata dan @PANJYjogja
Assalamu'alaikum...
Saya Adi Candra Wirinata, pengurus perpustakaan Paguyuban Alumni Nurul Jadid Yogyakarta (PANJY), berniat mengajukan permohonan sumbangan buku yang digagas Mas Edi Akhiles. Perpustakaan PANJY beralamat di Komplek Polri Gowok Blok C.5 No. 146. PANJY adalah organisasi alumni pondok pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo yang di dalamnya juga terdapat perpus yang menjadi rujukan teman-teman ketika diskusi. Lewat #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini kami berharap koleksi perpus kami bisa bertambah dan bisa menumbuhkan semangat diskusi temen-temen.
Saya harap perpus kami dipertimbangkan untuk mendapatkan bantuan buku dari Mas Edi Akhiles.
Demikian profil singkat ini kami buat dengan sebenarnya, semoga niat baik Mas Edi Akhiles mendapat balasan dari Allah dan bisa menjada sadaqah jariah yang akan tetap mengalir hingga hari kiamat.
wassalamua'alaikum..
hormat kami,
Adi Candra Wiranata,

kepala pengurus perpus PANJY.

Maaf kontak FB nya kelewat:
FB: Syafaat R Selamet

Buka layanan TBA Setiap Hari : Jum'at Jam 08.00 s/d 17.00 WIB
Minggu Jam 09.00 s/d 17.00 WIB

saya ndak mau mengajukan bantuan buku.cuman pengen doain semoga gak bisa nulis postingan penutupan aksi ini diakhir posting.perkara gimana gimananya biardah kata Allah.

Nama : Laksmi Anindita
Alamat di Jogja : Jln. Cik Di Tiro no. 35A Yogyakarta
No. HP : 08995167303
email : ninda_anindita18@yahoo.com
twitter : @aninditaninda
FB : facebook.com/aninditaninda

Assalamu'alaikum. langsung to the point aja. Aku mau ngasi bukunya ke Perpustakaan Kota Magelang. Menurut ku koleksinya (terutama bacaan remaja) kurang lengkap sih sampe aku ngerasa kalau aku udah baca hampir semua koleksi novelnya. padahal temen-temenku banyak yang terarik buat minjem ke sana.
Target pembacanya sebenernya remaja-remaja sama anak kuliahan yang butuh buku referensi. Tapi sayang minat baca remaja di sana agak kurang. Siapa tau kalau ada tambahan buku jadi makin banyak yang suka baca.
kalau boleh tau ngambil barang di DIVAPressnya mulai kapan dan sampai kapan yaa?
Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum, wr.wb.

Risky Fitria Harini
Jln. Dr. Sutomo No.08 Rt.20 Rw.03 Badean Bondowoso Jawa Timur
Twitter : @kie_risky
Email : tulis_namarisky@yahoo.co.id
Fb : Risky Fitria Harini
Hp. 087757691882 / 085230426832

Assalamualaikum Pak Edi, semoga Allah selalu memberikan keberkahan untuk upaya Bapak dalam meraih Ridho Allah...
Saya ingin mengajukan untuk taman baca di kawasan rumah saya Pak, tempatnya agak desa, dan anak-anaknya sangat membutuhkan banyak referensi bacaan... untuk pembaca kisaran SD sampai SMP, kami mengadakan pertemuan setiap hari Minggu Pagi, membahas mata pelajaran juga membahas tentang buku-buku yang memiliki cerita unik serta mendidik Namun sayangnya, buku-buku yang dimiliki sudah merupakan buku lama, dan tidak ada donatur sama sekali... terimakasih atas perkenan Bapak untuk memberikan sumbangsih kepada Taman Baca Kami...
#AksiSejutaBukuGratisTamanBaca
Semoga Allah membalas semuanya dengan yang lebih baik untuk bapak dan keluarga.. Amiinn

Ikut daftar Pak Nama : TBM RNPP Salatiga. Alamat : Komp Masjid AlHuda Nanggulan. Jl. Nanggulan no. 21 Nanggulan Kel. Kutowinangun Kec.Tingkir Kota Salatiga .Prov Jawa Tengah 50742. Program: Bantuan Pendidikan
TBM. Blog : www .rnpp-salatiga.blogspot.com. FB . RnppSalatiga. Cp. Lilik Yulianto 085327184084. Email : RNPP.salatiga@gmail.com . Jazzakallah khoiron katsiro atas dukungannya .

Nama: Mario Sigit Anggara
Alamat: SMK Darma Bakti Jl. Raya Cileungsi - Jonggol km. 9 Ds. Cipeucang Cileungsi - Bogor. 16820
Alamat pribadi: warung bu singgih ruko mall cileungsi blok F1 no.13.
email: riokk86@gmail.com
Facebook: Facebook.com/riokk86 (rio marabunta)
twitter: rio_marabunta

Buku-buku ini buat perpuatakaan sekolah SMK Darma Bakti. Sekolah ini baru berdiri 2 tahun. Perpustakaan baru diisi beberapa koleksi buku pribadi. Semoga diterima. Terima kasih om edi...

Risky Fitria Harini
Jln. Dr. Sutomo No.08 Rt.20 Rw.03 Badean Bondowoso Jawa Timur
Twitter : @kie_risky
Email : tulis_namarisky@yahoo.co.id
Fb : Risky Fitria Harini
Hp. 087757691882 / 085230426832

Assalamualaikum Pak, untuk yang kedua ini saya ingin mengajukan untuk Sekolah tempat saya mengajar, yakni di SLB Bina Asih Bondowoso Jawa Timur...
Meskipun merupakan sekolah luar biasa, namun semangat anak-anak untuk membaca sangat baik, tapi sayangnya buku yang dikhususkan untuk para siswa, khususnya untuk anak Tuna Daksa, Tuna Rungu, dan Tuna Grahita Ringan masih belum mencukupi...
Untuk itu, sudinya bapak untuk memberikan sumbangan buku tersebut kepada siswa-siswi kami... meskipun di sekolah kami itu terdapat siswa SD sampai SMA, tapi untuk bacaan mereka mambutuhkan bacaaan seperti anak SD sampai SMP normal...
terimakasih atas perkenan Bapak, semoga Alalh menggantinya dengan yang lebih baik... ^_^ Aaminnn

Nama : Azkiyah Nur Adawiyah
Alamat : jl.Suromulang Timur 1 no 5 Perum Surodinawan estate. Mojokerto. Jawa timur
HP : 085607909963
Email : azzqie@yahoo.co.id
Twitter : @azzqie
FB : azzqie adawiyah

pengajuan untuk perpustakaan PCNU Kota Mojokerto, Jl. Raya Suromulang 09 CSE Surodinawan Prajuritkulon Kota Mojokerto. Jawa timur

pembaca mayoritas usia remaja hingga dewasa, meliputi masyarakat sekitar, warga nahdliyyin, santri-santri nahdliyin, kader-kader dan seluruh patner.

terimakasih :)

Nama : Anis Pustariya
Alamat : Dusun Krajan, RT/RW 003/002, Desa Pucangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 66261.
No. HP : 085 649 941 374
Twitter : @Reezumi
Facebook:Anis Pustariya
Email : anispustariya@gmail.com

Subhanallah,,, setelah acara #KampusFiksi yang sangat membantu penulis muda, ada event #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN yang semoga bermanfaat.
Saya adalah seorang penjaga perpustakaan sekolah, namun bukan perpustakaan itu yang ingin saya ajukan. Ada sebuah taman baca bernama PENA ANANDA di kota saya yang menurut saya akan lebih terbantu. Meski tidak terlibat langsung didalamnya, saya sangat terinspirasi dan berharap taman baca seperti itu dapat berkembang. Setiap hari minggu taman baca PENA ANANDA mengadakan semacam kegiatan membaca gratis. Yaitu dengan menggelar tikar dengan berbagai buku di alun-alun kota dan setiap orang bisa membacanya tanpa dipungut biaya. semoga taman baca tersebut bisa berkembang dan lebih banyak masyarakat yang menyukai baca.

Nama : Anis Pustariya
Alamat : Dusun Krajan, RT/RW 003/002, Desa Pucangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 66261.
No. HP : 085 649 941 374
Twitter : @Reezumi
Facebook:Anis Pustariya
Email : anispustariya@gmail.com

Dari sebuah taman baca PENA ANANDA yang mengadakan kegiatan baca untuk umum setiap hari minggu di alun-alun, saya sangat terinspirasi agar dapat melakukan hal yang sama namun di daerah pedesaan. Di desa tempat saya tinggal dan sekitarnya jarang ada perpustakaan. kalaupun ada hanya di sekolah-sekolah yang hanya di konsumsi anak2 disekolah tersebut. untuk itu saya dan beberapa teman yang sama-sama suka membaca telah meniru kegiatan taman baca tersebut. Namun karena jumlah buku yang kami miliki masih terbatas jadi hanya tetangga, kerabat, saudara dan teman-teman saja yang bisa menikmati. Bila ada tambahan buku yang lebih banyak, kami berniat ingin mengadakan kegiatan tersebut secara rutin. Misalnya mengunjungi balaidesa, sekolah atau tempat-tempat tertentu dari desa-kedesa secara rutin di hari-hari tertentu agar seluruh lapisan masyarakat bisa semakin menyukai membaca.

Assalamualaikum w,wb.
Nama : sulthoni Alamat : jln. Tata Surya, bima sakti 1-A dinoyo malang.
No hp : 085755935480
Fb : Sulthon Auliya (email fb: duplicate_boy@yahoo.co.id)

Saya mengajukan permohonan buku guna saya alokasikan dipondok pesantren saya dulu, yaitu pon-pes miftahul ulum, banyuputih kidul lumajang, konsumen dari pembaca bersifat umum, mulai dari tingkat madrasah tsanawiyah sampai Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) yg kebetulan baru dirintis tahun 2012 kemarin, oleh karena itu patut kiranya dikala pesantren tsb kekurangan amunisi buku bacaan baik dalam bidang akademik ataupun umum.
Demikian permohonan ini saya buat, atas amal ibadah jenengan semoga diberikan keberkahan dan mendapatkan anugrah balasan yang sepantasnya. Terima kasih.
Wassalamualaikum.

Hormat Pemohon.
Sulthoni.

Assalamualaikum, salam kenal
Nama : Edi Setyorini
Alamat : Paud Jerapah Kuning
Jl. Anggun Cik Tunggal Gg. Maimun No. 63. Sumur Putri, Teluk Betung Selatan Bandar Lampung
No Telp : 085838333827
FB : Felove Nathania
https://www.facebook.com/edi.setyorini
email : rini_edi@ymail.com

profil singkat
saya pengelola sebuah lembaga paud, sangat tertarik dengan AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, sehingga besar harapan saya melaluiaksi sejuta buku gratis taman bacaan ini untuk memumbuhkan kecintaan anak anak kepada buku dengan membacanya. Disamping paud tempat kami juga digunankan untuk anak anak sd-sma belajar bersama. sehingga dengan adanya perpustakaan akan sangat bermanfaat.
Terima kasih
salam
rini

Nama: Grace Eugenia Sameve
Alamat: Jl. Kebun Jeruk XV no.16-16A, Kecamatan Taman Sari, Kelurahan Maphar, Jakarta Barat 11160
HP: 0816829064
Email: grace.sameve@uqconnect.edu.au
Twitter: @gesameve [Grace Eugenia Sameve]
Facebook: Grace Sameve

Profile
Based on my personal experience and strong belief that "buku adalah jendela dunia yang memperkaya pengetahuan dan mengantar kita ke kesuksesan", i really long to provide these windows to as many Indonesians as possible. For this reason, I am proposing "The School of Eve" to be one of this awesome movement's recipients.
The School of Eve, itself, is a training centre that is located in the middle of 10 villages in Kupang, NTT. The aim of this centre is to educate and empower women as we believe that more educated women = a better society [ better children, partner, family, society, country and world!]. Thus, the books will be mostly enjoyed by women, of all ages, from the 10 different villages in Kupang, NTT.

ps: Thank you mas indra/aconk for sharing this information :)

Nama : fathur rohman
alamat : kantor PC PMII Probolinggo Jln Raya Gending Probolingo No 9
Hp : 085 233 783 743
Email : fathur90avriz@gmail.com
FB : Fathur Rohman Avriz
Twitter : @fathurr87567194
Assalamualaikum Wr Wb
Saya fathur rohman pengurus perpustakaan PC PMII Probolinggo berniat mengajukan permohonan bantuan buku yang digagas oleh Edi Akhlies. kami berharap perpustakaan kami mendapat bantuan berupa buku.
demikian permohonan ini kami buat dengan sebenar-benarnya.
wassalamualaikum Wr. Wb

nama : Yogi Pedana Wijaya
alamat : perum polri gowok blok C2 no. 98, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
HP : 085727437947
Email : Yogiperdanawijaya@gmail.com
twitter : @YogyPerdana
facebook : Yogy Perdana Wijaya

saya sangat mengapresiasi dengan acara ini dan saya berminat untuk ikut berpartisipasi di acara ini. kebetulan saya sedang merintis perpustakaan di sekretariat ikamasi (ikatan keluarga mahasiswa bekasi) jogja karena berangkat dari kegelisahan saya terhadap menurunnya semangat baca mahasiswa hari ini, khususnya mahasiswa dari Bekasi. maka dari itu, besar harapan saya agar kang edi mau membantu merealisasikan keinginan saya untuk mengembalikan lagi semangat baca mahasiswa khususnya mahasiswa bekasi.

nama : miftahul chairunnur
alamat : pp. al-mubarok dusun brukoh desa bajang kecamatan pakong kabupaten pamekasan madura 69532
HP : 085259902846
Email : memeded@gmail.com
twitter : @yondaimed
facebook : Memed Option

assalamualaikum wr.wb.
saya mengajukan permohonan buku untuk perpustakaan pesantren al-mubarok, pesantren ini ada didekat rumah saya dan merupakan pesantren kecil karena baru 5 tahun berdiri, saya melihat santriwan dan santriwati disana memiliki semangat baca yang luar biasa, kebetulan saya salah satu tenaga pengajar dilembaga yang ada di pesantren tersebut.
santri disana sering pinjam buku saya sampai semua buku sudah selesai mereka baca. dan saat ini mereka sangat butuh buku bacaaan yang bermanfaat karena semua buku yang ada sudah selesai dibaja semua, kecuali kitab kuning yang mungkin mereka masih kesulitan untuk membacanya.
saya dan mereka (para santri) tentunya akan senang sekali apabila permohonan ini dikabulkan...
wassalamualaikum wr.wb

Amirul Ulum
Perpustakaan PP. Al-Anwar. Desa Karangmangu. Kec : Sarang. Kab : Rembang. Jateng 59274
Email: amir.viani10@gmail.com
Twitter: @SantriSarang5
Facebook: Sarung Kluntung
Hape : 085740662544

Assalamualaikum. Wr. Wb.
Salam hormat buat Pak Edi Akhiles dan Diva Press.
Saya pengurus PP. Al-Anwar. Kami sangat tertarik dengan gebrakan ##AksiSejutaBukuGratisTaman Baca yang dirintis Pak Edi.
Di PP. Al-Anwar mempunyai perpustakaan besar yang Insya Allah koleksi bukunya lebih dari sepuluh ribu. 90 persen buku-bukunya berliteratur Arab.
Namun, meskipun demikian, kami juga mengkonsumsi buku selain Arab. Santri-santri yang mondok di Al-Anwar sekitar 5000 orang. Insya Allah perpustakaan kami selalu dibanjiri dengan santri-santri yang hobi membaca dan mengkaji ilmu agama Islam.
Untuk memperbanyak bacaan dan wawasan di Perpustakaan PP. Al-Anwar, kami mohon kiranya Pak Edi Akhiles dan Diva press berkenan hati untuk mengirimkan buku-buku keislaman. Terlebih yang bertema tentang sejarah Islam, baik nusantara maupun dunia. Kami sangat minim sekali buku-buku yang bertema sejarah ini.
Jazakallahu ya Ustadz Edi Akhiles biahsanil jaza’. Wajazakum ya DIVA Press bittaqaddumi ‘ala ghairihi. Amiin.

Salam,
Amirul Ulum

Nama: Egi Idris
Alamat: Jl. Kenari Gg. Tanjung VI UH II No 308 RT/RW 03/06 Yogyakarta
No HP: 089673158332
E-mail: Idrisrie@gmail.com
Fb: Giegi79@yahoo.com

Salam Hormat,

Sesuai dengan amanat UUD 1945 alenia IV yang berbunyi "Mencerdaskan kehidupan Bangsa............" maka dari itu kami sangat mengapresiasi acara aksi sejuta buku gratis. Karena hal ini turut berkontribusi dalam membangun wawasan anak bangsa yang sampai hari ini masih diselimuti degradasi intelektual. Berangkat dari kegelisahan ini, maka kami dengan sadar ingin sekali membangunkan para pemuda untuk mau mentradisikan kembali budaya membaca.
Alhamdulillah hampir dua tahun ini kami sudah mendirikan Perpustakan kecil-kecilan di Sekretriat Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu dan peminat bacanya lumayan antusias, namun perpustakaan ini masih minim sekali referensinya. Maka dari itu, dengan adanya aksi sejuta Buku ini sangat membantu untuk menambah referensi buku perustakaan yang kami punya. Kepada Kang Edi kami sampaikan ucapan Matur Thank You sebanyak-banyaknya. Besar harapan kami agar kang Edi membantu menambah referensi buku perpustakaan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu.

Trimakasih.

Suci Wigati
alamat : Jalan Perintis RT 32 No. 09, Kelurahan Mugirejo, Samarinda Utara, Kalimantan Timur, 75117
email : suciwigati@rocketmail.com
twitter : @sucikudo
Facebook : Suci Wigati
HP : 085250838887

TPA Darul Amin Jalan Perintis, Kelurahan Mugirejo, Kec. Samarinda Utara, Kalimantan Timur 75117

Assalamualaikum. Wr. Wb.
Salam hormat buat Pak Edi Akhiles dan Diva Press.
Kesempatan yang sangat menggiurkan dan menjanjikan untuk #AksiSejutaBukuGratisTamanBaca
saya salah satu warga yang saat ini tengah menjalani semester 3 di salah satu politeknik di Samarinda dan mengajar les untuk beberapa anak di tempat saya tinggal.
TPA Darul Amin yang berada di tempat saya tinggal baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu. Untuk buku-buku bacaan belum ada yang menyumbang sebagai bentuk partisipasi. Dengan adanya #AksiSejutaBukuGratisTamanBaca setidaknya bisa membantu bahan bacaan bagi para santri yang belajar di TPA tersebut. TPA Darul Amin sendiri memiliki kegiatan ekstrakulikuler di samping kegiatan utama mereka, yaitu mengaji.
Para ustadz dan ustadza serta guru pembimbing memberikan mereka pelajaran tambahan berupa cara berpidato, mengumandangkan azan dengan indah, tausiyah, membaca sari tilawah dan kegiatan keagaman yang lain.
Para santrinya terdiri dari siswa-siswa SD (kelas 1 sampai 6) dan siswa-siswa SMP (kelas 1-3).
Dengan adanya kegiatan yang bapak adakan, serta buku-buku yang akan didapatkan. Dapat membantu menambah pengetahuan mereka dan bahan pembelajaran yang lain.
Selain itu, dengan kegiatan ini bisa membangkitkan semangat membaca para santri.
Kiranya seperti itu permohonan dari saya. Semoga bisa dipertimbangkan dan menjadi salah satu penerima buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBaca.
Kurang lebihnya mohon maaf. Dan terimakasih.

Assalamualaikum Pak Edi.
Pertama: membaca tulisan ini, Pak Edi sudah membuat saya mati telak. seperti yang Bapak kisahkan di atas, saya sangat bahagia mendengarnya, Lalu kapan saya bisa?
Kedua: saya ingin perkenalkan diri, Saya Muhammad Rasyidi Lahir di Bicabbi Dungkek Sumenep (Bagian Timur Madura) pada tanggal 04 Juli 1994. Dan sekarang sedang menempuh pendidikan di UIN SUKA Jogja. saya juga sering beberapa kali meresensi buku DIVA.
Ketiga: saya ingin bercerita, saya dan teman-teman pemuda di Dungkek punya sebuah KOMUNITAS yang di gagas oleh teman-teman saya yang dari Jogja. Kami punya mimpi besar untuk membuka mata Kaum Muda Dungkek terhadap Pendidikan. Salah satu yang kami lakukan saat ini memulai dengan membangun TAMAN BACA KECAMATAN, yang untuk saat ini masih bertempat di salah satu Rumah Teman Saya MOH RAKSO Namanya. Tempatnya lumayan dekat dengan beberapa Sekolah di Kemacatan Dungkek di Antaranya adalah Nurul Islam (TK. MI, MTs. SMK) Nurul Huda (MI MTs) SDN Bicabbi, SMP I Dungkek, Tarbiyatus Syibyan Jadung Dungkek (TK. MI, MTs, SMA). dan Mathaliur Anwar Lapa Dungkek (TK, MI, MTs, SMA) untuk itulah kami memilih tempat tersebut, Saat ini, Buku-buku di dalamnya adalah hasil dari sumbangan teman-teman Dungkek yang ada di Jogja, dan kami khususnya saya sangat bahagia dengan program Sejutabuku ini,
Jika bapak Berkenan membantunya, buku tersebut bisa di kirim ke alamat ini:
Moh, Rakso/H, Mansur. JL, Pasar bicabbi Kecamatan Dungkek Sumenep Madura 69474, Cp.081939066638.
Hp saya: 087839988680
email:ruang,karya@yahoo.co.id
teiter:@Den_Rasyidi
FB: Muhammad Rasyidi

Untuk membuktikan valid tidaknya, saya bisa datang langsung ke kantor Diva Press.

sebelumnya saya haturkan terima kasih banyak atas perhatiannya

Wassalamualakum

TTD

Muhammad Rasyidi
Moh, Rakso

Nama : Norma Ambarwati
Alamat : DNA College, Jalan Damar Barat III No. 77, Rt 03 Rw 10, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah
HP : 085647122033
Email : keisyaavicenna@yahoo.co.id
Twitter : @keisyaavicenna
FB : Norma Keisya Avicenna

Assalamu’alaikum...
Perpustakaan DNA College adalah sebuah perpustakaan yang saat ini tengah kami rintis. Perpustakaan ini terletak di salah satu ruangan di rumah saya. Karena lokasinya di daerah perumahan dan dikelilingi sekolah (TK, SD, SMP, SMA), setiap jam pulang sekolah bahkan sampai sore, perpustakaan ini sering dikunjungi oleh anak-anak. Terkadang, ada juga tetangga (bapak-bapak atau ibu-ibu) yang pinjam buku. Selain itu, DNA College menjadi wadah anak-anak untuk belajar mengembangkan kreativitas sekaligus mengasah potensi mereka sejak dini. Salah satunya, MENULIS. Jadi, anak-anak sering belajar menulis cerita, membuat cerpen, puisi, membuat komik, dll. Anak-anak tersebut membutuhkan referensi bacaan yang lebih banyak. Koleksi di perpustakaan DNA College masih sangat terbatas, semoga dengan adanya program ini, bisa turut membangun habits membaca yang bagus di masyarakat dan lebih menumbuhkan kecintaan terhadap buku dan ilmu sejak dini. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan…
Wassalamu’alaikum...

oh ya lupa nama FB : Aimma Maftuh

Nama : Dian. S
Alamat : Jln Raya Samben – Paras No. 36 RT. 01 RW. 01 Ds. Sidorejo, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi 63284
HP : 085736100626
Email : dian_putu26@yahoo.com
Twitter : @dianputuamijaya
Facebook : Dian Putu

Perpustakaan ini berada di SMA Negeri 1 Karangjati, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi. Memang sekolah negeri, namun dari pengalaman saya sekolah di sana beberapa tahun yang lalu, buku-buku yang ada di sana sangat minim, apalagi untuk buku sejenis novel. Dan untuk mengetahui keadaannya sekarang, saya menghubungi adik kelas saya yang masih sekolah di sana. Katanya, buku bacaannya sudah lama semua, nggak ada yang baru. Jadi, saya berinisiatif untuk menjadi voulenteer untuk sekolah ini. Calon pembaca di sekolah ini tentu para siswa, guru dan staf SMAN 1 Karangjati.
Semoga dengan adanya kegiatan #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN membuat anak-anak di SMA 1 Karangjati punya minat membaca yang tinggi.
Terima kasih Pak Edi, Terima Kasih Divapress.

Nama : Prastowo Aminudin
Alamat : Jl. Raya Kasembon No. 78 (Depan SMEA PGRI Kasembon) Kec. Kasembon
Kab. Malang - 65393
No. hp : 085784940313
email : prastowo.aminudin@yahoo.co.id
FB : Prastowo Aminudin

Selamat malam
Saya sangat senang sekali dengan adanya program #AksiSejutaBukuGratisTaman Baca yang digagas oleh Pak Edi. Karena itu saya ingin mengajukan untuk mendirikan Taman Baca Masyarakat yang sudah lama menjadi cita-cita saya. Belum lama ini saya sudah mengirimkan proposal untuk mengajukan sumbangan buku ke beberapa pihak namun belum juga ada tembusan. Selama ini buku yang saya kumpulkan masih berupa koleksi pribadi yang tentunya belum cukup untuk memenuhi minat baca anak-anak dan masyarakat di lingkungan tempat tinggal saya.
Saya tinggal di desa Kasembon yang merupakan kecamatan paling barat dari kabupaten Malang, tempat tinggal kami jauh dari toko buku dan belum ada sarana yang memadai seperti perpustakaan dan persewaan buku. Perpustakaan di sekolah-sekolah juga kurang memadai.
Di tempat tinggal saya ada ruang yang cukup besar yang kebetulan setiap sore digunakan untuk belajar bersama anak-anak SD-SMP yang tinggal di lingkungan saya. Rencana saya jika TBM ini didirikan di sana tentunya akan sangat membantu meningkatkan minat baca mereka. Selain itu lokasi tempat tinggal saya juga dekat dengan SD, SMP Negeri Kasembon dan juga SMEA PGRI yang berarti akan banyak sekali anak-anak dan pelajar yang bisa diajak untuk menggalakkan program rajin membaca yang saya cita-citakan.
Selain itu di tempat tinggal saya juga banyak orang dewasa yang mungkin membutuhkan bacaan yang sekiranya bisa membantu meningkatkan skill mereka. Misalnya untuk ibu-ibu PKK atau pemuda karang taruna.
Sasaran pembaca yang saya targetkan yaitu untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
Demikian pengajuan yang saya buat tentang profil TBM yang ingin saya dirikan. Apabila hal ini bisa terwujud saya akan senang sekali. Terima kasih banyak atas kesempatannya dan semoga program ini membawa berkah untuk semuanya.


Salam

Prastowo A.

Nama : Dian. S
Alamat : Jln Raya Samben – Paras No. 36 RT. 01 RW. 01 Ds. Sidorejo, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi 63284
HP : 085736100626
Email : dian_putu26@yahoo.com
Twitter : @dianputuamijaya
Facebook : Dian Putu

Perpustakaan ini berada di SDN Sidorejo 1, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi.
Sekolah ini tahun lalu mendapat dana DAK untuk pembangunan perpustakaan. Sayangnya, pemerintah hanya memberi dana untuk bangunannya dan beberapa rak buku, tanpa satupun buku bacaan. Rasanya ironis sekali melihat bangunan bernama Perpustakaan namun hanya ada beberapa buku lama milik sekolah tersebut.

Assalam mu'alaikum pak.
Nama saya : Marlina Permatasari data diri
alamat perpustakaan : Kalangan, ketitang, Juwiring, klaten. rt rw 11/05. 57472
alamat tinggal : Wisma sakinah, Jl.candi gebang, condong catur, depok, sleman, no.167, yogyakarta.
no.hp : 085 729 888 917
twitter : linapermata17
Fb : Kim Lee Na
profil perpus : Perpustakaan ini bernama As-Syifa' yang dalam alqur'an berarti obat. Visi kami adalah memberikan obat bagi anak-anak di (khususnya desa kalangan) yang sudah kehilangan tempat mencari ilmu di hiburan. contoh acara televisi yang tidak mendidik. Karena itu, kami membuat perpustakaan ini.
perpustakaan As syifa' dikelola oleh saya, Tutik dan teman-teman TPA masjid An-nafia'h. dan bertempat di rumah tutik. karena perpustakaan ini baru dibuka beberapa bulan lalu dan masih belum memiliki tempat. Bidikan pembaca sebagian besar anak-anak SD-SMA. Tapi ke depannya, akan dibuka untuk umum. amin.

wassalamu'alaikum.

lina

Nama: Toto Hidayat
Alamat: Jln. Langkariri No 16 F Kelurahan Lanto, Kecamatan Murhum Kota Bau-Bau
HP; 081294701583
twitter: @HidayatToto
FB: Toto Hidayat

Perpustakaan MIN Lakudo kabupaten buton merupakan Perpustakaan yang ada didalamnya hanya diisi buku paket saja. anak-anak tidak begitu berminat untuk membaca diperpustakaan karena mereka tidak tertarik dengan buku-buku tersebut.
Mohon bantuannya untuk mengirim buku-buku yang pak edi adakan. semoga dengan buku yang berbeda dan warna baru, Semoga siswa kami dapat meningkatkan keinginannya untuk baca buku..
Sebelumnya Kami Ucapkan Terima Kasih....

Nama: Firsty Inayatie Sakina (Sekjen FLP Malang)
Alamat: Perumnas Pepabri, Jl. Rambutan Blok D/8 Kelurahan Keniten Kabupaten Ponorogo - Jawa Timur, Indonesia 63412
HP: 085649062903
Twitter: @firstysakina
FB: Firsty Inayatie Sakina, https://www.facebook.com/senyum.sakina

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh...
Bismillah, saya mengajukan untuk Taman Baca Masyarakat Ponorogo serta Rumah Baca Asma Nadia Ponorogo. Sudah tiga bulan berjalan, alhamdulillah minat baca masyarakat Ponorogo termasuk baik. In Shaa Alloh, tahun depan kami akan menyelenggarakan event besar bertema #PonorogoMembaca2014. Event ini akan diselenggarakan selama enam bulan. Kami sangat membutuhkan donasi buku-buku untuk salah satu program bernama sedekah buku yang termasuk dalam event #PonorogoMembaca2014. Buku-buku sedekah ini akan kami salurkan ke Taman Baca yang ada di Ponorogo.
Lebih dari 90% penduduk Indonesia buta huruf pada tahun 1945. Lima tahun terakhir, Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan bahwa Propinsi Jawa Timur merupakan salah satu Propinsi yang memiliki penyandang buta huruf terbesar di Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, namun angka buta huruf masih relatif tinggi. Meskipun demikian, Indonesia sebagai salah satu negara berkembang selalu berupaya menggalakan program pemberantasan buta huruf. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo harus ikut serta membantu program pemberantasan buta huruf Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Diantaranya yaitu dengan mendirikan Rumah Baca Gratis di kota terpencil ini. Kabupaten Ponorogo memiliki 21 Kecamatan yang diantaranya adalah Kecamatan Ngrayun, Slahung, Bungkal, Sambit, Sawoo, Sooko, Pudak, Pulung, Mlarak, Siman, Jetis, Balong, Kauman, Jambon, Badegan, Sampung, Sukorejo, Ponorogo, Babadan, Jenangan, dan Ngebel. Menurut Pemetaan Penduduk Buta Huruf pada Laporan Praktik Kerja Lapang Mahasiswa Statistika di Badan Pusat Statistik Kabupaten Ponorogo disebutkan bahwa penduduk usia belajar yang menyandang buta huruf terbanyak adalah di Kecamatan Ponorogo. Sedangkan untuk penduduk usia produktif dan usia lanjut lebih menyebar ke daerah atau kecamatan selain Ponorogo. Hal ini cukup memprihatinkan mengingat usia belajar yang seharusnya digunakan dengan baik untuk mengenal huruf, membaca dan menulis.
Kami telah mempunyai program pengadaan Rumah Baca Gratis yang berbasis Enterpreneur di Kabupaten Ponorogo. Adapun tujuan kami adalah sebagai berikut :
o Dapat menjadi sarana bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo dalam membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan program pemberantasan penduduk buta huruf.
o Menambah wawasan masyarakat umum dengan membaca, khususnya masyarakat di daerah Kabupaten Ponorogo.
o Menumbuhkan jiwa mandiri kepada masyarakat serta mampu meningkatkan sumber daya manusia yang lebih produktif.
Keterbatasan buku yang kami miliki dan rendahnya antusias masyarakat terhadap buku ataupun rumah baca yang kurang menarik, menjadi kendala bagi kami. Oleh karena itu, jika #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan bersedia untuk menjadi salah satu donatur buku pada Taman Baca dan Rumah Baca di Ponorogo, maka pastinya tanggung jawab dan semangat kami akan semakin lebih besar. Atas perhatian dan persetujuannya kami sampaikan banyak terima kasih.
Wassalamu'alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh :)

Saya boleh ikut ya pak ?

Nama : Annisa Fitrah Laela
Alamat : Komp. Bumi Ciruas Permai 2 Blok E1-no 36. Ciruas Kab. Serang. 42183
Twitter : @Follow_icha
FB : http://www.facebook.com/annisafitrahlaela
No HP: 083813507714
Nama yayasan :

Taman Baca Rumah Singgah yang didirikan oleh beberapa mahasiswa Ilmu Studi Ekonomi Pembangnan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa. Sampai saat ini kami memang kekurangan donatur dalam bidang apapun. Baik finansial dan juga kekurangan bahan bacaan. Taman bacaan ini memang berpusat pada aktivitasi terminal kota. Dimana banyak anak kecil yang memutuskan berhenti sekolah dan menjadi kenek terminal atau pengemis.

Assalamuaikum Wr.Wb Kak Edy

Nama :Nurul Irawati
Alamat :Dusun Ngemplak rt 01/rw 01 desa Jatiyoso kec. Jatiyoso Kab. Karanganyar Jateng 57785
No HP :089656114227
email :nurul.irawati@gmail.com
twitter :nurul_nuera
FB :Nurul 'Yuni" Nuera

Terima kasih sebelumnya untuk Kak Edi dan penerbit Diva pres. saya mengajukan ini untuk sebuah masjid dan di dalam nya juga terdapat TPA dan juga pengajian Ibu-Ibu dan juga Bapak-bapak. Kebetulan Masjid ini baru saja selesai di bangun. Obyek pembaca :
1. Anak-anak TPA
2. Ibu-ibu anggota pengajian
3. Bapak-bapak anggota pengajian
saya berharap selain warga dusun saya aktif mengikuti pengajian membaca Al-Qur'an warga juga semakin luas wawasannya tentang Agama yang lebih dalam..Aamiin.
terima kasih Kak Edi
Wassalamualaikum...

Nama : Sri Winarti
Alamat : Perum.Griya Praja Mukti Blok R no.7, Langenharjo, Kendal, Jateng
No. HP : 085883914477
FB : Cicik Sri Winarti
Twitter : @jengsriimut
Email : winarti.sri7@gmail.com

Sewaktu tinggal di Jakarta, saya punya persewaan komik dan buku. Sekarang saya balik kampung di Kendal. Kekayaan saya berupa ratusan buku masih teronggok dalam kardus. Saya dan putri saya punya niat mencari tempat di Kendal (daerah pelosok) yang cocok untuk membuat taman bacaan gratis. Rencananya nanti taman bacaan itu untuk anak-anak sampai dewasa. Kami juga akan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat untuk anak-anak dan memberdayakan ibu rumah tangga. Seandainya permohonan kami mengajukan buku ini dikabulkan, saya tentu berterima kasih sekali dan segera mencari lokasi yang tepat. Salam Literasi!

Nama : Dian. S
Alamat : Jln Raya Samben – Paras No. 36 RT. 01 RW. 01 Ds. Sidorejo, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi 63284
HP : 085736100626
Email : dian_putu26@yahoo.com
Twitter : @dianputuamijaya
Facebook : Dian Putu

Perpustakaan ini berada di SDN Sidorejo 3, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi. Satu halaman dengan SDN Sidorejo 1
Sekolah ini berdiri dari dana DAK tahun 2011 yang dikucurkan pemerintah. Keadaan perputakaan ini lebih terlihat beruntung dari SDN Sidorejo 1, karena masih ada beberapa bacaan yang bisa dinikmati kedua Sekolah (SDN Sidorejo 1 dan 3). Karena tingginya minat pembaca, beberapa buku mulai rusak, dan ada beberapa buku yang ditarik sekolah dari perpustakaan karena isi bacaannya tidak sesuai untuk siswa SD. Jadilah buku bacaan mulai menipis. Siswa-siswa tersebut juga sering mengeluh karena bukunya hanya itu-itu saja. Jadi, saya mengusulkan pada Divapress dan Pak Edi untuk berbaik hati menyumbangkan buku ke Sekolah ini.
Para calon pembacanya adalah para Siswa usia SD, guru dan staff sekolah tersebut.
Terima kasih Pak Edi dan Divapress.

Nama Triana Dewi
Alamat : Sekretariat FLP Lamongan Perumahan Graha Indah Blok H 20 Lamongan Jawa Timur
No, HP 08123545364
Twitter: @tdewianshory
Fb: www.facebook.com/triana.dewi.94

Saya akan memberikan buku-bukunya kepada Rumah Pintar FLP Lamongan yang selama ini sangat kekurangan buku bacaan. Kami punya banyak program yang intinya adalah mencerdakan kehidupan bangsa dengan membaca dan menggiatkan budaya membaca di kalangan generasi muda. Semoga cita-cita mulia Mas Edi dapat terwujud dan menjadi amal jariyah yang tidak akan pernah terputus. Amiinn. Terima Kasih.

Buku-buku tersebut akan dibaca oleh para siswa SD, guru dan staff sekolah. Jadi, saya mengajukan permohonan pada Divapress dan Pak Edi, kiranya bisa membantu sekolah ini agar lebih layak disebut perpustakaan. Terima kasih.

Assalamualaikum
Satu lagi ya Kak Edi :)
Nama :Nurul Irawati
Alamat :Dusun Ngemplak rt 01/rw 01 desa Jatiyoso Kec. Jatiyoso Kab. Karanganyar Jateng 57785
No HP :089656114227
Email :nurul.irawati@gmail.com
Twitter :nurul_nuera
FB :Nurul 'Yuni' Nuera

kalo yang ini untuk SD Jatiyoso 2 yang pasti pembaca nya adalah siswa-siswi SD Jatiyoso Kak..
Terima Kasih Kakak...

Nama : Evy Yulianty
Alamat: Jl. Abdullah II dlm no.18 Rt:001/Rw:06
Kel: Krukut/Kec: Tamansari
Jakarta Barat 11140
No.Hp: 082111350114 / 02196415976
email: evyulianty@yahoo.co.id / evyyulianty8@gmail.com
Twitter: @vythosay
Fb: eyulianty_lp3i

Assalamuailakum wrb,
Saya tertarik dengan dunia buku, dan saya juga suka menulis, namun minat pembaca di Indonesia, sangatlah kurang bila di bandingkan dengan negara kecil Singapura. Maka dari itu saya ingin mengkampayekan "Gerakan membaca" anti bosan dan nambah ilmu.

Semua orang butuh informasi, selain di dapat dari media cetak (Koran, majalah) dan media elektronik (Radio, tv, dan internet),informasi juga bisa di dapat darri buku fiksi maupun non fiksi.

Maka dari itu dengan adanya niat mulya seperti ini dari Bapak Edi, saya sangat bersyukur sekali. karena tadinya saya ingin membuat kegiatan amal mengumpulkan buku untuk membuat taman bacaan.

saya mengkhususkan buku-buku ini untuk anak-anak jalanan, saya ingin mendatangi mereka dengan setiap weekend (sabtu-minggu), menggelar baca buku bersama di taman-taman yang ada di Jakarta. karena saya ingin anak indonesia bisa membaca semuanya. selain itu saya ingin menaruh buku-buku yang umum berada di jalan umum seperti halte bus, taman-taman umum yang di datangi oleh masyarakat umum, nanti mereka yang sedang jalan-jalan, berolahraga atau sekedar menghirup udara pagi, bisa sambil membuka buku dan membaca, satu hari satu bab.





Saya pernah menonton acara di kompas Tv yang menayangkan sebuah cerita tentang orang Australia yang mempunyai halaman rumah yang cukup luas. Dan di halaman itu dia buat seperti kotak surat yang isinya buku-buku bacaan dan setiap pagi sampai dengan sore hari, taman bacaan itu di buka untuk umum.
Saya terinspirasi untuk membuat sebuah taman bacaan seperti itu di kota Jakarta ini.

Khusus sasaran pembacanya tergantung adalah anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan terutama baca tulis,bila belum bisa membaca, kita akan membacakan dongeng anak yang menginspirasi mereka untuk membaca, menulis dan berani bermimpi.
lebih tepatnya seperti perpustakaan keliling setiap weekend, dengan tempat yang banyak di tumpangi anak-anak jalanan.

Kalau buku umum, saya ingin taruh di tempat-tempat umum yang mudah terlihat oleh masyarakat umum, agar baik dewasa muda, remaja,orang tua dan anak-anak gemar membaca. kita ciptakan waktu untuk membaca buku satu hari, satu bab.

saya sangat mengharapkan bantuan buku dari Pak Edi karena niat baik Pak Edi, akan saya lanjutkan melalu tongkat estafet berikutnya, membuat anak-anak Indonesia gemar membaca. Terima kasih Pak Edi atas niat dan bantuannya seperti ini, semoga Pak Edi makin di beri kelancaran dalam segala hal, (Rezeki, kemudahan dalam menghadapi ujian dari Allah swt, dan mendapat balasan atas buku-bukunya itu, yang merupakan ilmu yang bermamfaat) Amien.....

Dan Semoga para relawan yang menginginkan kesempatan seperti ini mendapat balasan niat baiknya dan semoga buku-buku pemberian Pak Edi dapat tersalur dengan baik sampai ke pelosok Indonesia. Amien

TBM Rumah gunung
d.a. Zhulkhikmah Asobari
Pacekelan RT 01 RW 06, Kec./ Kab. Purworejo,
Jawa tengah 54151

CP: Bari - 081328630765
FB : https://www.facebook.com/pages/TBM-Rumahgunung
Blog: rumahgunung.blogspot.com

NB. Kami siap ambil ke jogja jika dapat donasi :)

Min ralat komentar saya yang awal. ralat alamat


Assalam mu'alaikum pak.
Nama saya : Marlina Permatasari
alamat perpustakaan : Kalangan, ketitang, Juwiring, klaten. rt rw 12/05. 57472
alamat tinggal (kost) : Wisma sakinah, Jl.candi gebang, karangasem, no. 167. rt 05/12 condong catur, depok, sleman, yogyakarta.
no.hp : 085 729 888 917
twitter : linapermata17
Fb : Kim Lee Na
profil perpus : Perpustakaan ini bernama As-Syifa' yang dalam alqur'an berarti obat. Visi kami adalah memberikan obat bagi anak-anak di (khususnya desa kalangan) yang sudah kehilangan tempat mencari ilmu di hiburan. contoh acara televisi yang tidak mendidik. Karena itu, kami membuat perpustakaan ini.
perpustakaan As syifa' dikelola oleh saya, Tutik dan teman-teman TPA masjid An-nafia'h. dan bertempat di rumah tutik. karena perpustakaan ini baru dibuka beberapa bulan lalu dan masih belum memiliki tempat. Bidikan pembaca sebagian besar anak-anak SD-SMA. Tapi ke depannya, akan dibuka untuk umum. amin.

wassalamu'alaikum.

lina

Nama: Dhorifah
Alamat: Perum Kedaung Hijau Blok D1 Pamulang-Tangerang Selatan
Tlpn: 085727376541
Email: dhorifahnajib@gmail.com
Twitter: @dhorifah_najib
Fb: Dhorifah Najib

Ada sebuah panti asuhan kecil yang bernama "Yayasan Nanda Dian Nusantara" di dekat gedung Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kampung mereka dinamakan kampung pemulung, nama ini masyarakat berikan karena kebanyakan dari mereka memang berprofesi sebagai pemulung. Saya berserta sahabat-sahabat organisasi saya berencana melakukan kegiatan bakti sosial pada tanggal 21 Desember 2013. Acara ini berisikan materi kesehatan dan keagamaan. Adapun penghuni panti asuhan ini adalah anak-anak yang duduk di bangku SD dan SMP. Mohon pertimbangannya, smg dengan adanya #aksisejutabukugratistamanbacaan yang rencananya akan kami sumbangkan ke panti asuhan tersebut bisa sangat bermanfaat dunia akhirat. Terima kasih sebelumnya atas kesempatan yang diberikan


Regards,

Dhorifah

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Muhammad Zubairi T
Alamat : Dsn Ngablak, Rt2, Rw 1, Ds Pinggir, Kec Balongpanggan, Kab Gresik, Jawa Timur, Kode Pos : 61173
No Hp : 087855786898
Fb : Muhammad Zoe Zubairi
e-mail : zubairizoe@gmail.com

Assalamualaikum, Saya sudah membaca tulisan diatas, saya apresiasi, kebetulan saya sebagai mahasiswa ingin meningkatan motivasi membaca kepada adik-adik disekitar rumah saya, saya melihat motivasi membaca anak-anak di desa saya sangat minim dan didaerah saya minim akan taman bacaan, sehingga saya puya mimpi untuk membuka taman bacaan. saya sudah lama punya rencana untuk membuat taman bacaan, walaupun hanya sederhana, dengan adanya “aksi sejuta buku gratis taman bacaan” ini bisa mewujudkan mimpi saya dalam membuka taman bacaan, sasaran pembaca saya targetkan kepada anak-anak usia sekolah sd, taman bacaan yang nantinya akan saya buat di ruangan rumah saya. Dan kebetulan sekolah di dekat rumah saya “MI Nurul Hidayah” sangat minim sekali akan buku di perpus, jadi dengan “aksi sejuta buku gratis taman bacaan” ini bisa menambah koleksi buku diperpustakaan.
Demikian pengajuan yang saya buat, terima kasih banyak, saya sangat senang bila pengajuan ini disetujui, sekali lagi saaya apresiasi “aksi sejuta buku gratis taman bacaan” ini

wassalamualaikum


Pak Edi, saya niat bantu perpustakaan SMAN 2 Kandangan. Berikut data saya :
Nama : Miranda Seftiana
Alamat : Jl. Singakarsa No. 46 RT 1 RW 1 Kandangan Kab. Hulu Sungai Selatan Prov. Kalimantan Selatan 71213
HP : 0821 5018 3778
Email : kacamatapena@gmail.com
Twitter : @MIRANDASEFTIANA
FB : Miranda Seftiana (power_scarab@windowslive.com)

Perpustakaan SMAN 2 Kandangan ada sejak awal sekolah ini di bangun, sekitar 30 tahun yang lalu. Sayangnya, buku-buku bacaan untuk para siswa/i bahkan guru-guru di sini sangat minim dan jarang diperbaharui. Kalau pun ada buku "baru" itu adalah hibah dari pembaca yang tidak menentu. Tak heran jika buku-buku seperti novel semua adalah cetakan lama, kebanyakan adalah angkatan balai pustaka. Alasan anggaran dan kekurang pedulian pihak sekolah membuat saya tergerak untuk membantu menyalurkan buku bagi perpustakaan SMAN 2 Kandangan ini. Padahal begitu banyak siswa/i yang rajin berkunjung ke perpustakaan untuk membaca, sayangnya mereka kekurangan bahan bacaan. Segmen pembaca di perpustakan ini adalah remaja dan guru. Saya adalah pembimbing ekstrakulekuler mading di sekolah ini. Semoga Pak Edi dan Diva bersedia membantu. Terima kasih

Salam,

Miranda Seftiana

Fitriya Yuli Astanti
Jl. Babakan Tengah Gang Cangkir no 39, Wisma Marhamah, Dramaga, Bogor
fitriyayuli@gmail.com
twitter : @fitriyayuli
FB : Fitriya Yuli Astanti
no Hp : 085642953774

salam hangat,
dear sahabat divapress, saya sangat mendukung adanya program ini, karena program ini benar-benar aksi nyata untuk mewujudkan bangsa yang cerdas, disinipun saya ingin berkontribusi dalam mewujudkan hal tersebut. taman bacaan yang saya anjurkan adalah taman bacaan yang sedang saya rintis, kebetulan di desa saya sekolah dasar masih belum memiliki perpustakaan atau taman bacaan, oleh karena itu saya sedang merintis sebuah taman bacaan namun masih kekurangan referensi, selain itu taman bacaan ini terbuka untuk siapapun terutama masyarakat yang kurang mampu dalam hal pendidikan karena terhalang biaya sehingga mendapatkan pengetahuan dan wawasan dengan adanya taman bacaan ini, oleh karena itu saya berharap sahabat divapress dapat memberikan bantuan referensi buku di taman bacaan ini.. terimakasih.

Nama : Fahrul rizki h. nupu
Alamat : Jl. Botuliyodu kel. pohe kec. hulontalangi kota gorontalo
NO HP : 085240153978
email : fachrulrhizky@rocketmail.com
Facebook : fachrul rizky
twitter : @Mr_Writt

saya ingin mengembalikan semangat sastra dan minat baca di provinsi ini untuk mengenang kebesaran sastrawan HB. JASSIN dan JS. Badudu...
lokasinya yang pasti dirumah yang sekarang saya tinggali sendiri, terkadang ada sepupu ikut nginap (maklum, anak bungsu yang yatim piatu) jadi sendirian heehe...
saya sangat minat dalam dunia baca tulis dan berharap sekali agar teman-teman terutama remaja dikompleks tempat tinggal termasuk (siswa SD dan SMP) untuk bisa meningkatkan minat baca mereka. ini mengingat pergaulan anak remaja saat ini sudah sangat menjauh dari yang diharapkan...
semoga pak Edi bersedia memfasilitasi rencana "TAMAN BACA" ini..
terima kasih

Nama: Sri Riski Maryani
Alamat: Jl. Jampang gang pinang 02-01 kec.Kemang-Kab.Bogor 16310
Twitter: @sririskimaryani
Fb:Sri Riski Maryani
Email: sririski98@gmail.com

Assalamualaikum Pak, saya niat sekali untuk membantu pesantren Miftahul Arsyad. Pesantren ini berdiri murni atas swadaya masyarakat 10 tahun lalu, tenaga pengajar yang juga sangat terbatas, fasilitas yang benar-benar terbatas untuk memenuhi kebutuhan kurang lebih 100 anak usia SD-SMA. Perpustakaan kami masih bisa dibilang kosong, hanya 1 rak buku yang berisi buku pelajaran, bukan buku yang biasa dinikmati anak-anak. Saya ingin menumbuhkan minat baca pada santri-santri pesantren ini. Juga untuk memenuhi sedikit dari kekurangan fasilitas pesantren ini. Saya harap Pak Edi dan Diva bersedia membantu perpustakaan pesantren Miftahul Arsyad, niat baik Pak Edi beserta rekan akan dicatat dan semoga bisa menjadi aliran pahala yang tak henti-hentinya. InsyaAllah. Terimakasih
Wassalamualaikum

Nama : ABDUL MUIS
Email : monggomembaca@gmail.com
FB : Abdul Muis Joenaidy
blog : monggomembaca.blogspot.com
Alamat : SMA Negeri Yosowilangun, Jl. Raya Kebonsari 02 Yosowilangun - Lumajang, Jawa Timur 67382
HP : 081555999840
PERTAMA : Saya mengajukan bantuan buku untuk perpustakaan musholla, musholla dimaksud digunakan untuk kegiatan keagamaan dan pemberdayaan remaja sekitar seperti kajian keagamaan, pembinaan keterampilan dan sebagainya. mayoritas pemuda dan remaja sekitar musholla adalah mereka yang tergolong dalam masyarakat putus sekolah, pengangguran, korban pernikahan dini, korban kenakalan remaja dan pergaulan bebas.
taman bacaan sedang kami rintis untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada para remaja kaitannya dengan pembinaan remaja. harapan besar semoga kami diberi kepercayaan untuk mendapatkan bantuan AKSI SEJUTA BUKU GRATIS TAMAN BACAAN ini. terimakasih.

Nama: Diah Rizki Fitriani
Alamat: Kos: Jalan Karangmenjangan VI no.29 Surabaya
HP: 089630379997
twitter: @diahrizki_
FB: Diah Siswantoro

Selamat malam pak Edi. Perkenalkan saya Diah selaku admin dari Klub Buku Surabaya. Disini saya ingin mendaftarkan komunitas saya ke #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN.
Klub Buku Surabaya berniat untuk membuat taman baca untuk umum. Pada awalnya ini hanya ide saya pribadi yang saya salurkan melalui komunitas ini. Dan pada awalnya saya juga tidak menargetkan untuk terwujudnya taman baca ini. Akan tetapi saya berpikir untuk setidaknya ada acara untuk membaca bersama atau ada taman baca keliling. Awalnya saya menargetkan dua tahun lagi sampai bisa terbentuk taman baca klub buku surabaya, dan sembari menunggu terwujudnya hal itu, saya dan teman-teman mencanangkan untuk mengadakan gerakan sadar membaca dan acara #AyoMocoBukuRek. Rencana kami acara ini akan diadakan sebulan sekali atau dua kali (tentaif) di taman-taman kota Surabaya, dimungkinkan jika saat Car Free Day atau acara-acara lain. target pembaca kami adalah segala usia, tapi kami konsen kepada meningkatkan minat baca kepada anak-anak dan remaja. Karena kami masih mulai membangun komunitas ini, maka kami belum mempunyai sumber daya yang cukup, baik sumber daya volunteer maupun sumber daya buku. Kami harap pak Edi bersedia membantu kami dalam mewujudkan acara gerakan sadar membaca dan acara #AyoMocoBukuRek ini. Terima kasih.

Salam,
Diah Rizki F selaku admin Klub Buku Surabaya

Assalamu'alaikum pak Edi...
saya dan teman2 sangat berharap termasuk orang yang beruntung mendapatkan bantuan buku, amin..
Nama: Zubairi
Penggiat Majelis Qur'an Syifa-ul Qulub
Alamat: Jl. Pancur Dsn. Sundang RT. 14 RW. 06 Ds. Botolinggo Kec. Botolinggo Kab. Bondowoso KP 68284
Email: re_scripta@yahoo.co.id
FB: Re Zubairi El-Basri Zein
Twitter: @ReZubairi
HP. 0817534517

saya bersyukur sekali ada program Aksi Sejuta Buku, kebetulan saya tinggal di desa yang relatif tingkat pendidikannya masih minim. untuk menunjang kekurangan tersebuat saya dan teman-teman mendirikan semacam komunitas, yaitu Majelis Qur'an Syifa-ul Qulub. adapun agenda utamanya adalah khotmil yang diadakan setiap Rabu malam, dilanjutkan bincang-bincang santai membahas seputar agama, sosial, dan budaya ala kadarnya, karena memang minim referensi. rutinitas tersebut sudah berjalan kurang lebih 6 bulanan. dengan adanya program tersebut tentunya kami sangat berharap sekali punya bahan bacaan untuk menunjang kegiatan tersebut.
atas niat baik Pak Edi kami mengucapkan terima kasih, dan akan selalu mendoakan supaya pak Edi selalu mendapatkan kebaikan jariyah serta kelancaran dalam setiap aktifitasnya. Amin...
Sekian

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...


Zubairi

Nama : ABDUL MUIS
Email : monggomembaca@gmail.com
FB : Abdul Muis Joenaidy
blog : monggomembaca.blogspot.com
Alamat : SMA Negeri Yosowilangun, Jl. Raya Kebonsari 02 Yosowilangun - Lumajang, Jawa Timur 67382
HP : 081555999840

KEDUA : kami juga sedang merintis pesantren diniyah di kawasan pedalaman kota Jember, tepatnya di dusun kedungsumur, desa Bagon Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Jawa Timur. pesantren diniyah ini kamu rintis sekitar 2 tahun yang lalu, saat ini santri di pesantren kami berjumlah 160-an santri lebih. mayoritas santri adalah anak2 sekitar pesantren yang tergolong dalam keluarga ekonomi lemah. saat ini dengan swadaya masyarakat sekitar, kami sedang membangun taman baca sederhana untuk para santri sebagai tambahan pengetahuan dan keluasan ilmu untuk santri di pesantren kami. kepercayaan yang akan diberikan oleh AKSI SEJUTA BUKU GRATIS TAMAN BACA kepada kami ketika nanti kami menerima bantuan buku, akan benar2 kami manfaatkan, dan hal itu merupakan berkah tersendiri bagi pesantren yang sedang kami rintis. terimakasih.

Nama : ABDUL MUIS
Email : monggomembaca@gmail.com
FB : Abdul Muis Joenaidy
blog : monggomembaca.blogspot.com
Alamat : SMA Negeri Yosowilangun, Jl. Raya Kebonsari 02 Yosowilangun - Lumajang, Jawa Timur 67382
HP : 081555999840

KETIGA : semoga bapak tidak bosan membaca comment dan permohonan bantuan yang kami ajukan, aamiin. kali ini kami ingin mengajukan bantuan buku untuk panti asuhan AL-Maauun, di daerah lumajang, tepatnya di kecamatan Yosowilangun. panti asuhan dimaksud saat ini tidak memiliki perpustakaan dan taman baca. santri pada panti asuhan ini berasal dari berbagai daerah, tidak hanya dari Lumajang saja, namun dari luar kota, seperti Jember, Pasuruan, Probolinggo dan lainnya. sasaran pembacanya adalah santri panti asuhan yang masih usia sekolah, mulai dari usia sekolah dasar sampai usia SMA, semoga bapak berkenan memberikan bantuan kepada panti asuhan kami, terimakasih.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

tambahan untuk alamat email : klubbukusby@gmail.com
twitter : @klubbuku_sby

Nama: Fina Lanahdiana
Alamat: Ds. Kalirandugede Rw 06 Rw 01, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51352
Email: fina.lanahdiana@gmail.com
HP: 081805904012
FB: Fina Lanahdiana
Twitter: @filadina

Profil Perpustakaan: Perpustakaan yang saya ajukan ini berjenis Perpustakaan Umum Desa yang bernama “KACA BENGGALA”, tepatnya di Desa Kalirandugede, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal. Latar belakang dibentuknya perpustakaan tersebut karena kami ingin sekali meningkatkan minat baca di daerah kami, karena untuk menjangkau Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal cukup diperlukan banyak waktu dengan menempuh jarak yang tidak dekat. Disini tingkat minat bacanya masih sangat rendah. Dengan dibentuknya perpustakaan ini diharapkan akan bisa menggerakkan semangat para anak-anak, pemuda maupun orang tua yang sebenarnya memiliki potensi untuk mengembangkan SDM, namun memiliki kendala dengan wawasan pada bidang yang digeluti. Sasaran pembaca adalah masyarakat umum, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa, baik yang mengenyam pendidikan maupun yang tidak mengenyam pendidikan. Terima kasih :)

Nama : Ana Rizka Mashud
Alamat : Baledono, Rt 06 Rw VIII Purworejo Jawa Tengah 54118, Utara Masjid MtsN Purworejo
HP : 08574593339
email : auriezka@gmail.com
twitter: @ana_rizka
FB : https://www.facebook.com/ana.rizka.5

saat ini saya sedang merintis perpustakaan atau taman baca untuk anak-anak ataupun nantinya segala usia. perpustakaan ini kami beri nama Perpustakaan IQRA yang berada di belakang masjid MTsN Purworejo dan bersatu dengan gedung yang kesehariannya digunakan sebagai Madrasah Diniyah. semua ini kami lakukan karena melihat akhlaq anak-anak sekitar kami yang semakin meresahkan sehingga kami bahu membahu membuat madin dan perpustakaan ini dengan satu tujuan yaitu sedikit membawa perubahan akhlak pada anak-anak tersebut. dengan koleksi kami yang terbatas yang kurang dari 100 eksemplar kami tersu berupaya memberikan koleksi-koleksi baru demi memuaskan bahan bacaan mereka dan antusiasme anak-anak ini juga bagus dapat dilihat dengan kalo saat pergantian jam madin mereka akan mengambil buku buku cerita dan membacanya bahkan sampai berebut segala. sudilah kiranya mohon bantuannya dan atas semua bantuan tersebut diucapkan terimakasih. Jazakumullah. kami akan menunggu kedatangan buku-buku tersebut dan pasti anak-anak akan sangat bahagia apalagi sebentar lagi liburan. terimakasih wassalam.

Nama : Karina Asta Widara
Alamat surat : jln Babakan Pasir Mas No 2 RT/RW 04/08 Kelurahan Pasir Kuda, Bogor Barat 16119
Email : asta_widara@yahoo.com
Tweeter : @kastadra
Facebook: Karina Asta Widara
blog: www.imelfreak.blogspot.com
No Tlpn : 081380542245

PERTAMA : Assalammualaikum pak Edi, saya sangat takjub dengan adanya program AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN ini. Saya mau merekomendasikan pada saat saya melakukan penelitian skripsi saya yang beralamat di Desa Cikarawang kecamatan Dramaga Bogor dengan target pembacanya adalah para anak petani. Pada saat saya menyebar Kuisioner untuk penelitian, saya sangat prihatin ternyata masih banyak para petani di sana yang tidak bisa membaca dan menulis. Dengan alasan itu, saya ingin membuat taman bacaan atau perpustakaan gratis yang nanti akan saya berikan kepada Ketua Kelompok Tani disana yang bernama bapak Ahmad bastari. Saya Berharap dengan adanya program ini akan bermanfaat untuk anak-anak petani yang berada disana, supaya jangan ada lagi penerus Bangsa yang tidak bisa membaca dan menulis..Terima kasih atas kesempatannya, Semoga bisa bermanfaat Dunia dan Akhirat.

Wassalamualaikum..

Asalam, Pak Edi...
Saya dan Kawan-kawan di sini sangat berharap untuk masuk kategori orang yang beruntung mendapatkan bantuan buku.
Nama: Mukodas Sinatrya
Komunitas Pasar Sastra Leuwiliang dengan Perpustakaan Masyarakat PASAS
Alamat: Jln. Leuwiliang Komleks pertokoan ATC Blok H8 Kec. Leuwiliang
Kab. Bogor Propinsi Jawa Barat Kode Pos : 16640
E-Mail: lorong.sastra@yahoo.com
Blog : www.berandapasarsastra.blogspot.com
Contact Person : 085794801426
FB: Mukodas Sinatrya Mayapada
Twitter: @OmsMukodas
HP. 085794801426

Saya sangat bersyukur dengan program Aksi Sejuta Buku ini, saya tinggal di desa yang tingkat pendidikannya masih belum banyak berkembang. Banyak kawan-kawan dari anak sekolah dan kampus yang datang untuk berkunjung atau sekadar membaca buku untuk menambah wawasan mereka. Karena itulah kami dan teman-teman terdekat mendirikan sebuah komunitas yang dinamakan dengan Komunitas Pasar Sastra Leuwiliang. Agenda mingguan yang utama adalah diskusi tiap minggu. Bincang-bincang santai membahas seputar sastra, agama, sosial, dan budaya dan apapun yang ingin dibahas.rutinitas tersebut sudah berjalan kurang lebih 6 bulanan. dengan adanya program tersebut tentunya kami sangat berharap sekali punya bahan bacaan untuk menunjang kegiatan tersebut.
Niat baik Bapak kami apresiasi dengan acungan dua jempol. Kami doakan agar Bapak selalu mendapatkan kebaikan jariyah serta kelancaran dalam setiap aktifitasnya. Sumbangan yang Bapak berikan pasti akan dibalas oleh Allah SWT. dan tidak akan menjadikan seseorang jatuh miskin gara-gara bersedekah.
Amin...
Sekian

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Nama : Karina Asta Widara
Alamat surat : jln Babakan Pasir Mas No 2 RT/RW 04/08 Kelurahan Pasir Kuda, Bogor Barat 16119
Email : asta_widara@yahoo.com
Tweeter : @kastadra
Facebook: Karina Asta Widara
blog: www.imelfreak.blogspot.com
No Tlpn : 081380542245



KEDUA: Asaalamualaikum Pak Edi, permintaan kedua saya ini sebetulnya lebih kepada menghibahkan semua buku bapak kepada anak jalanan yang ada di Bandung. Saya punya kenalan seorang teman yang kebetulan bekerja di satu media nasional. Di sana mereka merawat beberapa anak jalanan di Bandung. Melalui Saya sendiri, saya berencana mengirimkan buku tersebut kepada beliau yang nantinya saya jamin akan di bagikan kepada anak jalanan di Bandung. Terima kasih Sebelumnya pak Semoga Bisa Bermanfaat.

assalamualaikum bapak admin , perkenalkan dengan saya :
nama : Misbachul Munir
alamat : rt 01 rw 02 desa Besuki kecamatan Udanawu kabupaten Blitar
no hp : 085815465582
email : misbachulmunir73@google.com
twitter : @munir_misbachul
facebook : www.facebook.com/misbachul.munir.10 atau misbachulmoenier@yahoo.co.id

perpus yang kami ajukan merupakan sebuah perpus masjid di salah satu SMA di Kab.Blitar, yakni SMAN 1 Srengat. Nama masjid nya adalah Masjid Syiarul Islam. Masjid Syiarul Islam ini dikelola oleh organisasi takmir masjid SMA yakni TMSI (Takmir Masjid Syiarul Islam). TMSI mengelola masjid, salah satunya perpustakaan. perpus TMSI sekarang ini masih kurang dalam jenis buku pun jumlahnya. mengingat minat pembaca perpus ini adalah anggota takmir sendiri dan jamaah atau siswa siswi SMAN 1 Srengat yang cukup tinggi.

demikian pengajuan kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

facebook rumah baca: https://www.facebook.com/rumahbaca.ponorogo
twitter rumah baca: https://twitter.com/ponorogomembaca

Khaerul Ihsan

Nama: Khaerul Ihsan
Alamat: Jl. Bandang nomor 26 Kelurahan Sodohoa, Kec. Kendari Barat, Kota Kndari
HP: 081935359190
twitter: @ihsankhaerul
FB: Khaerul Ihsan

Assalamu 'alaikum Pak..
Alhamdulillah Seneng banget pas dapat info ini Pak. Saat ini Saya dan teman-teman dari komunitas Kendari Mengajar sedang ngadain #Gerakan1000buku juga Pak. Tujuan kami yaitu untuk membangkitkan minat baca adik-adik usia sekolah di Kota kendari. Rencananya, Insya Allah kami akan membuat taman baca di daerah Nanga-nanga. Daerah itu termasuk terpencil pak, masih dalam willayah kota kendari sih tapi penampakannya lebih mirip di pedalaman. Disana hanya punya satu SD yang digabung dengan SMP, itupun dengan sarana penunjang yang hampir tak ada. Tak ada Listrik, Laboratorium, juga Perpustakaan. Maka dari itu kami sangat ingin membangun satu taman baca disana yang nantinya dikelola sama teman-teman Kendari mengajar yang juga akan mengajar adik-adik disana saat sore hari.

Sebelumnya kami berhasil membangun Taman baca pak, tempatnya di Pulau Kaledupa di Kabupaten Wakatobi Pak, tapi itu bareng teman-teeman Klub Buku Kendari dan alhamdulillah Taman Bacanya tetap lestari dan ramai sampai saat ini Pak.

Semoga niat kami bisa dibantu pak..

Nama : Chilmi Muhammad Suharto
Email : mr.pajak_ok@yahoo.com
FB : Chilmi Muhammad S
Twitter : @chilmi_muhammad
Alamat : Jl. Sili No. 06 RT 03 RW 06. Desa Manaruwi, Kota Bangil, Kabupaten Pasuruan
Pak Bos, ini saya. Masih ingat, kan? Hehehe. Saya dan teman-teman di kampung lagi mencoba untuk mulai meningkatkan SDM para pemudanya. Masak iya fase kehidupan mereka cuma sekolah-kerja di pabrik-nikah, udah. Kan nggak tsakep banget? Benar, kan, Pak? Hehehe (lagi)
Jadi, daripada mereka terus-terusan terkungkung dalam fase yang seperti itu, akhirnya kita-kita yang alhamdulillah bisa mengenyam bangku kuliah ini, berpikiran untuk merubah paradigma tersebut. Dengan cara kita berdayakan para remaja-remaja dan anak-anaknya melalui pelatihan keterampilan, kita coba buka wawasan mereka tentang dunia ‘yang sebenarnya’ dan lain-lain.
So, alangkah lebih baiknya jika aksi kami ini bisa didukung dengan bacaan-bacaan yang berkualitas. Sehingga saya berharap sekali Pak Edi berkenan membantu kami dalam melakukan aksi perubahan ini. Hehehe. Terima Kasih.

Khaerul Ihsan

Nama: Khaerul Ihsan
Alamat: Jl. Bandang nomor 26 Kelurahan Sodohoa, Kec. Kendari Barat, Kota Kndari
HP: 081935359190
twitter: @ihsankhaerul
FB: Khaerul Ihsan

Assalamu 'alaikum Pak..
Saya lagi nih Pak,, hehehehe..
Saya masih punya satu tempat lagi untuk dibangun taman baca Pak. Nama daerahnya itu Puulonggida, gambaran daerahnya tak jauh beda dengan daerah pertama Pak.
Disana hanya punya satu SD tanpa SMP. Fasilitasnya pun tak jauh beda dengan yang pertama pak, tanpa Listrik, Laboratorium juga Perpustakaan. Semangat belajar adik-adik disini alhamdulillah mulai bangkit pak setelah kami dari Kendari Mengajar masuk untuk mengajar adik-adik disana saat sore hari di setiap akhir pekan..

Sangat berharap kami mendapat buu-buku bacaan untuk taman-tamn baca yang hendak kami buat pak. Disini kami juga berusaha sekuat tenaga untuk menggalang buku bacaan yang masih layak baca.

Terima Kasih untuk Perhatiannya Pak.
wassalam.. :)

Nama : Chilmi Muhammad Suharto
Email : mr.pajak_ok@yahoo.com
FB : Chilmi Muhammad S
Twitter : @chilmi_muhammad
Alamat : Jl. Sili No. 06 RT 03 RW 06. Desa Manaruwi, Kota Bangil, Kabupaten Pasuruan

Permohonan kedua saya ajukan untuk salah satu TPQ yang letaknya berada di dekat pemakaman. yang gaji ustadz/ustadzahnya cuma lima puluh ribauan sebulannya. Tapi mereka rela dan ikhlas untuk terus mengajar.
Saya berharap kepada Bapak agar berkenan membatu para ustadz/ustadzah ini dalam menyampaikan syiar agama kepada para peserta didiknya melalui buku-buku islami (anak-anak). Semoga dengan hal tsb, akan memberikan manfaat yang tak ternilai pahalanya. Aamiin

100 buku ini akan kami taruh di perpustakaan Tas yang ada di Gegerkalong dan Muararajeun Kidul Bandung Jawa Barat. Pengunjung kami adalah anak-anak usia 3-15 tahun. Dapat dikirimkan ke
Nama : Tryastuti I B Manullang
Alamat: The British Institute (TBI) Jalan R.E.Maartadinata no. 189A Bandung
No Hp: 081319033651
email: trymanoellang@yahoo.com
twitterL try_manoellang
FB: Try Manoellang

Terima Kasih sekali Kak Edi.

Salam

Nama : Sulistiana
Alamat : Jl. Lettu Suyitno 321, RT04/ RW 01, Desa Mulyoagung, Kec.Bojonegoro, Kab.Bojonegoro, Jawa Timur
Hp : 085707043509
Twitter : @anaituana
Facebook : Sulis Tia Ana
Email : sulistianapna08@yahoo.com

Assalamu'alaikum
Subhanaallah...,saat saya membaca tulisan Bapak ini saya sangat terkejut dan sangat tercengang. Saya tidak tahu harus menuliskan apa untuk Bapak tapi yang jelas menurut saya,apa yang Bapak lakukan sekarang ini bukanlah pekerjaan manusia..bisa dibilang malaikat tidak bersayap. Sebelumnya saya sangat berterima kasih atas kesediaan Bapak untuk melakukan aksi nyata demi bangsa, untuk mencerdaskan anak indonesia dan menciptakan budaya membaca di bumi kita ini. Disini saya ingin mengajukan bantuan buku untuk 2 tempat. 1) di SMP Muhammadiyah 2 Bojonegoro. saya adalah guru Bahasa Indonesia di sekolah ini. selama saya mengajar disini, sekolah ini belum memiliki perpustakaan. pertama kali saya masuk di sekolah ini, saya merasa kaget, bagaimana bisa sebuah sekolah tidak memiliki perpustakaan. selama saya mengajar saya hanya meminjamkan buku-buku milik saya pribadi agar siswa-siswa bisa gemar untuk membaca. bahkan sebagai guru bahasa Indonesia saya merasa kesulitan dalam mengajar karena ada materi yang sangat membutuhkan peran keberadaan perpustakaan, seperti materi mencari kata sulit dalam kamus, membuat resensi novel, membuat sinopsi, puisi-puisi karya sastrawan dan lain-lain. Meskipun ini sekolah swasta tetapi orang tua siswa-siswa di sekolah ini tergolong dalam kategori kurang mampu, sebagian besar dari siswa ini sekolah dengan gratis, sekolah memberikan biaya gratis pada siswa yang kurang mampu. oleh karena itu apabila pengajuan saya ini dikabulkan saya sangat berterima kasih kepada Bapak. Wassalamu'alaikum

Nama : Jejen Zaenal Mutaqin
Nama Pepustakaan :Rumah Baca AsmaNAdia Ciranjang.com
Alamat ; Kp Sukamaju RT 03 RW 02 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang - Cianjur 43282
Hp. 085722834138
Fb. RumahBaca AsmaNadia Ciranjang
Website rumahbacaasmanadiaciranjang.com

Rumah Baca AsmaNadia (RBA) Ciranjang merupakan bagian Rumah Baca yang didirikan oleh Asma Nadia yang berpusat di Depok, Jawa Barat.
Didirikannya RBA Ciranjang merupakan bentuk keprihatinan segelintir anak muda kampung Sukamaju, Ciranjang akan kondisi anak-anak dan remaja sekitar yang kurang minat dalam membaca ditambah lemahnya dukungan dan pemahaman orangtuanya akan pentingnya ilmu pengetahuan.
TUJUAN
1. Meningkatkan minat baca pada masyarakat (anak-anak, remaja, orangtua)
2. Merangsang kesadaran masyarakat sekitar dalam menumbuhkan minat baca.
3. Memfasilitasi kegiatan berkreasi
4. Memberikan dan melatihkan keterampilan baik untuk relawan maupun siswa-siswi
rumah belajar.
Selain kegiatan utama, yaitu menyediakan buku-buku yang bisa dibaca secara gratis baik oleh anak-anak maupun masyarakat umum, RBA Ciranjang juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pendamping antara lain.
1. Rumah belajar usia 4-12 thn
2. Rumah Sastra
3. Rumah Komputer
4. Rumah Tahfidz
5. English Home
NB. Semua program tidak di pungut biaya alias gratis
Relawan Rumah Baca Asmanadia Ciranjang Berjumlah 10 orang, sebagai berikut ;
a. Jejen Zaenal Mutaqin
b. Irma Nurfaridah
c. Dadang Sopian
d. Ela Nurlaela
e. Deshy
f. Ujang Abdullah
g. Irfan Setiawan
h. Anita Nurdianti
i. Iis aisyah
j. Aris Maulana
"Menjelajah Buku Membuka Mata Dunia"
Terima Kasih
Salam Baca

Jejen Zaenal Mutaqin


Assalamu'alaikum, Pak..

Nama : Rifqi A'zhom Muta'allimin
Alamat : Dsn. Jatinom RT. 06 RW. 01, Ds. Jatilengger , Kec. Ponggok, Kab. Blitar
No. HP : 085755817861
Twitter : @arashisenju
Facebook : www.facebook.com/arashisenju

Alhamdulillah, saya sangat senang sekali mendapat info #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Perpustakaan yg saya ajukan disini adalah perpustakaan masjid syi'arul islam yg terdapat di lingkungan SMA Negeri 1 Srengat, Blitar. perpustakaan tersebut merupakan sebuah upaya yg dilakukan oleh Ta'mir Masjid untuk mensyi'arkan agama islam, meningkatkan minat baca siswa, dan untuk memperkaya wawasan para siswa khususnya siswa-siswi muslim. selain itu, tentunya juga sebagai bentuk dukungan bagi program sekolah khususnya dibidang penyediaan sumber-sumber belajar dan bacaan.
Namun, kondisi sekarang ini, koleksi buku perpustakaan masjid sangat kurang baik dari segi jumlah maupun jenisnya. Padahal minat baca para siswa sangat tinggi. oleh karena itu, kami, para alumni Ta'mir masjid syi'arul islam, beserta seluruh pengurus ta'mir masjid mempunyai rencana untuk menambah koleksi buku di perpustakaan masjid. tujuan kami tidak lain adalah untuk memakmurkan masjid sekaligus mensyi'arkan agama islam dan menambah wawasan para siswa. sehingga nantinya diharapkan para siswa muslim, khususnya siswa-siswa yg berkecimpung di masjid (Ta''mir Masjid / Remaja Masjid) tidak hanya bisa mengurus masjid, namun jg berwawasan luas.

demikian, semoga niat kami ini bisa dibantu. dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus ada, shg bisa meningkatkan minat baca bangsa indonesia..

terima kasih atas perhatiannya,
Wassalamu'alaikum...

Nama : Fahri Farghiz (Yayasan Nurul Islam Lenteng Barat)
Alamat : Dusun Angsanah Ds. Lenteng Barat Kec. Lenteng Sumenep 69461
HP : 085230402072
FB : https://www.facebook.com/Fahrix.I2eF (فخري فرغيز)
Twitter : @Fahrix_I2eF
E-Mail : farghizmu_i2fq@yahoo.co.id
E-Mail Yayasan : nurulislam_lenbar@yahoo.com

Nurul Islam adalah lembaga kecil yang ada di Desa Lenteng Barat Lenteng Sumenep. awalnya rencana mendirikan perpustakaan memang menjadi agenda yayasan dalam rangka merangsang minat siswa untuk gemar membaca. disamping itu, permintaan siswa untuk mendirikan perpustakaan menambah semangat yayasan dan pengurus lembaga (RA, MI, MTs) yang bernaung di bawah yayasan ini. sampai saat ini, perpustakaan kami hanya memiliki koleksi buku tidak lebih dari 80 judul. banyak siswa yang mulai gemar membaca setelah diadakan lomba rajin baca di perpustakaan. namun, karena keterbatasan koleksi, banyak siswa mengeluh untuk dibelikan buku baru sedangkan dana yayasan dan lembaga sangatlah minim. kebutuhan disana-sini juga masih banyak kekurangan dan butuh dana lebih. selain itu, perpustakaan kami juga menjadi tempat mencari referensi bagi guru. namun lagi-lagi karena keterbatasan koleksi, guru-guru mulai jarang ke perpus karena tidak adanya buku baru dimaksud. kami mewakili yayasan Nurul Islam Lenteng Barat (kebetulan saya kepala di MI Nurul Islam) mohon bantuan buku untuk melengkapi perpustakaan kami yang baru berdiri satu tahun yang lalu (TA. 2011-2012). besar harapan kami untuk dikabulkan. Segmen pembaca Siswa MI-MTs dan Guru. sebelum dan sesudahnya kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya)....

Nama : Madrasah Aliyah Unggulan Al-Imdad Bantul
Alamat : Kauman Wijirejo Pandak Bantul 55761
Telp. : 0274-8000088, 085728685578
Email : maunggulanalimdad@gmail.com
FB : maunggulan.alimdadbantul
Tweet : @maualimdad

Assalamu'alaikumWr.Wb.
Kami adalah lembaga pendidikan baru (berdiri 2012) di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Al-Imdad Bantul yang sedang mengupayakan sebuah perpustakaan yang mampu memicu minat baca dan minat tulis anak didik kami, sesuai dengan satu program unggulan kami, yaitu karya tulis dan karya ilmiah remaja. Saat ini, kami telah memiliki sejumlah koleksi buku dan kitab dalam sebuah perpustakaan sederhana (terintegrasi dengan laboratorium mini komputer).
Calon pembaca di perpustakaan kami, tentunya, adalah remaja usia sekolah menengah atas, dengan segenap dinamikanya. Dalam dua tahun pelajaran ini, kami memiliki 40 siswa dan 53 siswi yang juga berstatus sebagai santri. Selain santri-santri ini, kami juga memiliki calon pembaca potensial dari kalangan guru yang jumlahnya mencapai 26 orang.
Demikian barangkali sekilas yang bisa kami sampaikan, semoga kiranya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan yang digagas Mas Edy Mulyono dengan Diva Press Group-nya ini bisa terwujud di sekolah kami.
Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Nama : Sulistiana
Alamat : Jl. Lettu Suyitno 321, RT04/ RW 01, Desa Mulyoagung, Kec.Bojonegoro, Kab.Bojonegoro, Jawa Timur
Hp : 085707043509
Twitter : @anaituana
Facebook : Sulis Tia Ana
Email : sulistianapna08@yahoo.com

Ini pengajuan saya yang kedua Bapak. Selain mengajar saya juga relawan "Kelas Inspirasi" yang merupakan salah satu program dari "Indonesia Mengajar". Pada tanggal 11 November 2013 lalu saya dan teman-teman relawan lain telah melakukan kegiatan kelas inspirasi itu di SDN Mulyoagung 1. Sebelum melakukan kegiatan itu, kami melakukan survey sekolah dahulu karena kelas inspirasi ini merupakan kegiatan menginspirasi agar para siswa memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar untuk masa depan mereka. Kami memilih sekolah ini sesuai dengan sasaran dari kelas inspirasi yaitu sekolah yang merginal, berada di lingkungan pemukiman padat penduduk, berada di lingkungan dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera, SD yang memiliki wali/orang tua siswa dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera atau mayoritas berprofesi di sektor informal, SD dengan latar kategori di bawah SSN (Sekolah Standar Nasional). Saat survey dan melihat ruang perpustakaan yang diberi sekat dengan ruang UKS ini memiliki buku yang sudah terbitan lama dan terlihat usang serta jumlah buku bacaan yang bisa dihitung, hal ini jelas akan membuat anak kurang tertarik untuk membaca. Jadi saya ingin bantuan Bapak untuk mengirimkan buku untuk SD ini. terima kasih

Subhanallah, mulia sekali program yang diadakan ini, moga selalu dilimpahi dan keberkahan oleh Allah. Amin.

Nama: Uda Agus
Alamat: Pustaka Dua-2. Komplek Perumahan Griya Asri, Blok HH No. 10, Kel. Pakan Sinayan, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, 26255, Sumatera Barat.
HP: 085274244342
FB: Uda Agus

Puskata Dua-2 adalah semacam pustaka (taman baca) yang dulu pernah saya rintis di kota Medan waktu menjadi anak kost-kostan. Saat itu anak-anak sepanjang gang tempat saya tinggal yang dominan menjadi pengunjungnya. Pustaka Dua-2 tidak berusia panjang karena saya sendiri kemudian harus pulang kampung ke Payakumbuh. Sekarang saya sudah menikah dan punya anak dan akan merintis lagi program ini di komplek perumahan saya tinggal yang memang banyak terdapat anak-anak usia SD yang sore hari kebanyakan menghabiskan waktu dengan bermain gak jelas.
Di kediaman saya, juga tempat ngumpulnya para siswa SMP/SMA untuk mengadakan diskusi sastra (istri saya seorang Guru Bahasa Indonesia). Kami membedah karya-karya pelajar yang datang secara bersama-sama, ini rutin akan dijalankan dwi mingguan. Ini juga langkah awal untuk mendirikan FLP Cabang Payakumbuh di kota saya.

Terima Kasih untuk Perhatiannya
wassalam.. :)

Terima kasih, Pak Edi. Sementara saya sudah beberapa kali menerima buku gratis dari Diva Press, jadi kali ini buat yang belum saja. Salam.

M. Faizi

Assalamu'alaikum,

Nama : Akhfa Irawan
Alamat : Jl. Sunan Bonang no. 18 Ds. Soditan rt.01/rw.01 Kec. Lasem, Kab. Rembang. 59271
CP : 08987950787
Twitter : @avhka
FB : Akhfa Fajr
Email : vvaaeerr@gmail.com

Mau mengajukan untuk membuat taman baca di rumah. Tujuannya sederhana, untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan remaja di sekitar rumah. Semoga dengan langkah awal ini akan semakin membuat saya bersemangat untuk membuat minat baca anak-anak dan teman-teman di desa semakin bertambah. Sasarannya adalah untuk anak-anak SD, SMP, dan SMA. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamu'alaikum...

nama : Yayah Kodariyah
alamat : Desa Pepedan Rt 2/7 Kec. Karangmoncol
Kab. Purbalingga, Jawa Tengah 53355
Hp ; 081572436789
email : omahbaca.cangkring@yahoo.com / yayah_kodariyah@ymail.com
tweeter ; @yayahkodariyah
facebook ; yayah kodariyah

Saat ini saya sedang merintis berdirinya rumah baca. dikampung halaman saya belum ada satupun taman baca masyarakat yang berdiri. hal ini lah yang menimbulkan minat baca masyarakat rendah. terlebih lagi anak-anak dan remaja sekarang lebih suka main game ketimbang baca buku.

berawal dari hobi membaca dan kepedulian saya terhadap pendidikan anak-anak memotivasi saya untuk mendirikan taman baca masyarakat. saat ini saya masih mengumpulkan buku-buku yang nantinya akan saya gunakan ditaman baca.

yang menjadi target pembaca adalah anak-anak dari usia TK, SD, SMP, dan SMA. Mudah-mudahkan niatan mulia ini mendapat kemudahan jalan untuk mewujudkannya.

semoga saya termasuk orang yang beruntung mendapatkan bantuan dari #aksisejutabukagratistamanbacaan

Assalamu'alaikum,

Nama : Ikmal Auladi
Alamat : jl. Magelang km.19 Purworejo,Desa. Kalijambe,Kec. Bener, Kab. Purworejo.54183
CP : 085741476902
FB : Ikmal Auladi
Email : ikmalauladi@gmail.com

Dengan adanya kegiatan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan,saya mengajukan untuk membuat taman baca di rumah. Sasaranya adalah anak-anak SD maupun anak SMP, dan SMA,dengan adanya kegiatan ini mungkin minat baca anak-anak sejak dini akan terlahir. Singkat cerita bulan kemarin saat saudara saya berulang tahun,saya memberikanya sebuah buku,dan isi buku itu sudah menjadi obrolan anak-anak di kampung saya. Sebelum dan sesudahnya saya ucapan terimakasih.

Wassalamu'alaikum...

Nama : Nenden Wulan Lailasari
Alamat : Rumah Baca AsmaNadia Bojong Herang, Jln. Dr. Muwardi Kp. Sayangheulang
RT 04/05 No.24 Kel. Bojongherang Kec.Cianjur Kab. Cianjur 43216
Email : rba.bojongherang@yahoo.co.id/ najmlayla@yahoo.co.id
FB : Rumah Baca AsmaNadia Bojongherang/ Najm Layla
Tweeter : @NajmLayla

Bismillah,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam silaturahmi, saya mengajukan Rumah Baca AsmaNadia Bojongherang.
Rumah baca ini awalnya hanyalah rumah baca mini yang dimiliki oleh TPQ Ittihadul Aulad yang aku dirikan ketika aku SMP, sepuluh tahun yang lalu. Setiap bulan aku harus menyisihkan uang jajan untuk membeli buku. Minat baca mereka cukup baik. Apalagi kalau aku rangsang dengan mendongeng atau bercerita.

Setiap sorenya, rumah baca dipenuhi oleh anak-anak belajar mengaji/ Iqro. Tidak kurang empat puluh orang memenuhi lorong-lorong rumah baca tepatnya di rumahku sendiri, ada ruang khusus untuk rumah baca, dan ruang belajar. Antusias mereka pada buku sangat bagus. Masih ingat ketika itu aku baru pulang dari bazar buku membawa buku banyak, mereka langsung menyerbuku. Terus, saking asyiknya membaca mereka sampai lupa pulang pula. Apalagi ketika diresmikannya menjadi RBA, betapa senangnya mereka. Koleksi buku semakin bertambah. Di rumah baca, selain dari kegiatan membaca dan kelas sore (TPQ). Ada pula kelas malam.

Setiap malam ada kegiatan, belajar membaca alqur'an untuk remaja dan diskusi remaja. Kalau yang sore itu, anak dari usia 3 tahun s.d. 12 tahun. Selain itu, ada program Bengkel Matematika, Kelas Bahasa Inggris, Rumah Tahfidz, dan Garasi Sastra. Insya Allah dibimbing oleh para relawan yang berkompeten di bidangnya. walaupun gratis.

Jumlah relawan di Rumah Baca ada empat orang, yaitu Nenden, Lala, Hardiani, dan Dede Fatimah. Alhamdulillah, semoga tetap istiqomah menyinari kampung ini.

Dengan adanya aksi sejuta buku gratis untuk taman bacaan ini, mudah-mudahan bisa membantu niat para donatur pula untuk menyalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Terutama di Rumah Baca AsmaNadia Bojongherang. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Masha Allah…semoga barakah. Saya juga turut mengajukan..

Nama : Endah Retno Palupi (Ko.Penyala Malang)
FB : http://www.facebook.com/e.retnopalupi
Twitter : http://twitter.com/rabbityLupi
Hp : 085655608128
Email : e.retnopalupi@gmail.com atau etoile_rabbit@yahoo.com
Alamat (rumah) : Perum Sarimadu 2 Blok A2 No.8 Segaran, Kendalpayak, Pakisaji, Malang 65162
Website Komunitas : http://malangmenyala.blogspot.com/
Tentang Komunitas : http://malangmenyala.blogspot.com/2012/12/introducing-malang-menyala.html

Malang Menyala pada tahun 2014 insha Allah (mohon doanya) akan merintis Taman Bacaan Indonesia Menyala (TBIM) yang dikelola dan dihidupkan oleh relawan dengan kegiatan-kegiatan (seperti story telling, bedah buku, membaca dan belajar bersama, diskusi, dll) yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat di daerah marginal di seputar Malang yang kami tentukan (kriteria lokasi TBIM adalah daerah marginal, diutamakan yang belum pernah mendapat bantuan semacamnya, masih akan disurvei). Sasaran utama kami adalah anak usia SD, namun tidak menutup kemungkinan untuk usia lebih dewasa karena nantinya TBIM ini lebih seperti perpustakaan desa. Saya akan senang untuk mengirimkan detailnya via email bila diperlukan.
Akhir kata, semoga yang diupayakan ini barakah, dan lebih banyak lagi orang baik yang juga bergerak tidak hanya berpangku tangan. Menyalakan lilin lebih baik daripada hanya mengutuk kegelapan. Salam Semangat Menyala! Matur nuwun. :)

Sungguh Kemuliaan yang Mengagumkan!
Saya Ikut Mendaftar:

Nama : Heru Kurniawan
RUMAH KREATIF WADAS KELIR
Alamat Blog : http://rumahkreatifwadaskelir2013.blogspot.com/
Alamat Fb: https://www.facebook.com/groups/477568092320740/
Alamat;
JL. WADAS KELIR RT. 7 RW 5 KARANGKLESEM - PURWOKERTO SELATAN
BANYUMAS - JAWA TENGAH

RUMAH KREATIF WADAS KELIR [RKWK]
Sudah berdiri dan berkegiatan sejak tahun 2011. Rumah tempat Pembelajaran Kreativitas bagi ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR dari keluarga tidak jauh dari sederhana. RKWK mengembangkan 5 kreativitas anak: Kreativitas Angka, Kreativitas Bahasa, Kreativitas Gerak, Kreativitas Musik, Kreativitas Warna.

RKWK diperuntukan untuk pengembangan kreativitas anak-anak SD yang tidak mampu melalui pembelajaran bermain kreatif yang dilakukan oleh para volunteers yang ahli dibidangnya. Anak-anak yang ikut RKWK tidak dikenai biaya sedikit pun alias GRATIS. Donatur sementara RKWK adalah Alloh dengan manajer Alloh. Sebulan RKWK harus mengsluarkan biaya sekitar 2 juta-an untuk membayar volunteer, karya wisata, pentas seni, konsumsi, perlengkapan mengajar, dan sebagainya.

Jumlah anak-anak yang bergabung sekarang 45 anak dari berbagai desa yang ada di sekitar Purwokerto selatan. Hasil kreativitas anak sudah terbukti dengan setiap minggu kreativitas bahas [menulis] anak selalu dimuat di media massa, menjuarai lomba menulis tingkat lokal dan nasional, juara karate [gerak], juara menari [gerak], serta kegiatan pentas yang selalu ditonton masyarakat.

Untuk Relawan RKWK memberikan pelatihan soal kreativitas dalam penulisan. 10 buku sudah terbit dan 20 naskah masih dalam proses seleksi penerbit. Misi RKWK adalah: menciptakan anak sebagai generasi bangsa yang KREATIF & BERKARAKTER. RKWK juga memberikan pelatihan dan pendampingan pengembangkan ekskul dalam kreativitas anak di 2 madrasah ibtidaiyah.

Untuk pengembangan kreativitas ini, jujur RKWK belum punya donatur tetap selain saya sendiri. untuk itu, kami berharap mendapatkan bantuan dari program sejuta buku ini. Target buku yang kami inginkan adalah buku-buku fiksi anak, kreativitas, dan sains anak-anak. Kami berharap bisa mendapatkan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa di pelosok desa di negeri Indonesia tercinta.

Terima kasih.

Nama : Nurul Husna
Alamat : Jl.Pelajar Timur Gang Sekolah No.6D Medan, 20228 SUMUT
No HP : 085763442810
Email : nrlhusna21@gmail.com
Twitter : @LulNulul (https://twitter.com/LulNulul)
FB : Nurul Lul NuLul (https://www.facebook.com/nurullulnulul)

Assalamu'alaikum :)
Alhamdulillah saya belum ketinggalan mendapat info ini hehe
Saya salah satu mahasiswa Universitas Negeri Medan dan salah satu Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ar-Rahman UNIMED. Masjid kampus (masjid Baiturrahman) memiliki sebuah Ruang Baca yang terletak di Lantai 2 Masjid, nah permohonan saya kpd bapak akan ditujukan ke Ruang Baca Masjid Baiturrahman yang dikelola oleh pengurus UKMI Ar-Rahman. Tujuan permohonan ini sederhana saja untuk menambah koleksi buku-buku terbaru di RBC tersebut sehingga para pembaca semakin ingin dan ingin membaca buku-buku yang ada di RBC tersebut, dan menjadi tempat yang akan dituju setelah selesai shalat di Masjid Baiturrahman tersebut, setelah beribadah maka tetap mencari ilmu dengan membaca buku.
#AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan
Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza :)


Assalamualaikum kang edi..
Nama: Dodit widanarko
Alamat: Jl Raya kepuh no.1 rt/rw 02/05 sukun kota malang
No hp:085648610480
Email: doditwidanarko@gmail.co
Fb:elwiedo@yahoo.co.id

Saya tertarik dg programnya mas edi, saya asli mojokerto mas, saya mempunyai rintisan rumah baca di mojokerto di desa bangkal daerah plosok yg hnya punya 1 skolah dasar..klaupun ingin melnjutkan skolah yg lebih tinggi maka hrus jlan kurang lebih 30 km.. yg jlas perpustakaan di skolah terdekat sangat tidak memadai.. sehingga besar harpn kami kepda mas edi untuk membantu rintisan rumah baca kami sehingga anak2 didaerah kami bisa dg leluasa melihat dunia dg buku..saya ucapkan trimaksih kpd diva pres khususnya kang edi. Wassalamualaikum

Nama : Nurul Fitriandari
Alamat : BP2K AKSMI HUSADA d/a Kampus STIE Cendekia, Jl. Cendekia No. 22 Bojonegoro Jawa Timur 62100
No. HP : 085736545586
Email : aksmihusada.bjn@gmail.com/ new_rule04@yahoo.co.id
FB : BP2K Aksmi Husada Utama Bojonegoro/ Andari nu'Hersoe
Tweeter : @gilagulasenja

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dengan hormat,
Untuk program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, saya ingin mengajukan perpustakaan pada BP2K Aksmi Husada Bojonegoro. Aksmi Husada merupakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) swasta yang mulai berdiri sendiri dan terlepas dari induk kantornya yang semula berpusat di Madiun. Saya bersama teman-teman mulai merintis LPK ini secara mandiri mulai pertengahan tahun 2012. LPK ini menyajikan program-program pelatihan di bidang kesehatan, dengan lamanya pelatihan dalam jangka waktu satu tahun. Program pelatihan kesehatan itu meliputi Asisten Perawat, Asisten Bidan, Manajemen Apotek dan Farmasi, Manajemen Administrasi Rumah Sakit. Dan, saat ini kami masih berusaha mengembangkan program-progam pelatihan yang lebih mengarah pada jurusan umum, seperti program Administrasi Perkantoran yang baru saja memasuki angkatan ke satu di tahun ini

Saya dan kedua orang rekan kerja saya berusaha mengembangkan Aksmi dengan harapan dapat membantu mereka-mereka siswa lulusan sekolah menengah atas/ sederajat yang memiliki kemauan besar untuk segera mendapatkan pekerjaan. Mayoritas karyasiswa di Aksmi berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, yang memiliki semangat kuat untuk terus belajar di tengah keterbatasan perekonomian keluarganya. Kami seringkali mengingatkan mereka untuk terus meyakini akan impian dan cita-cita mereka, melatih mereka untuk lebih disiplin, dan mendorong minat mereka untuk mengembangkan kompetensi diri melalui membaca. Oleh karena itu, semenjak tahun 2011, saat kami masih menginduk pada kantor pusat di Madiun, kami mulai merintis untuk mengadakan perpustakaan sederhana bagi karyasiswa kami. Buku-buku yang kami dapatkan sebagian besar merupakan buku sumbangan dari para alumni. Terkadang kami pun membeli dari dana pendidikan mereka. Tapi itu pun jumlahnya terbatas. Apalagi mengingat literatur buku kesehatan yang lumayan ‘tinggi’ harganya.

Alhamdulillah perpustakaan yang kami rintis memang sangat sederhana, dan terkesan darurat. Bahkan kami tidak memiliki ruangan khusus seperti perpustakaan pada umumnya, dimana memberikan fasilitas ruangan baca tertentu. Perpustakaan kami hanya berupa deretan dua lemari/ rak buku yang penempatannya menjadi satu dengan ruang kantor. Karena kebetulan Aksmi sendiri belum memiliki gedung sendiri. Kami masih menyewa dua buah ruang di Kampus STIE Cendekia, dimana satu ruang difungsikan untuk kebutuhan kantor dan satu ruang sebagai ruang kelas. Walaupun begitu, perpustakaan kami tidak pernah sepi. Setiap hari selalu ada daftar buku yang dipinjam dan dikembalikan oleh para karyasiswa kami.

Dengan program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, saya berharap dapat mewujudkan bagian kecil dari impian kami. Impian untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi karyasiwa kami dengan membekali mereka dengan berbagai attitude dan knowledge yang kelak dibutuhkan dalam menghadapi persaingan dunia kerja saat ini, walaupun mereka bukan lulusan yang bergelar Sarjana.Salah satunya dengan kelengkapan fasilitas perpustakaan yang dapat mereka manfaatkan.

Terima kasih banyak atas kesempatan berharga yang telah Bapak Edi dan keluarga Divapress berikan. Semoga selalu bermanfaat bagi kita bersama.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth, saya ingin mendaftarkan tiga perpustakaan, yang pertama adalah Taman Bacaan Masyarakat di rumah saya sendiri dan yang 2 adalah perpustakaan sekolah di kampung saya, berikut data saya:

nama asli : Wintari, S.Pd
alamat : dusun Piji RT 02 RW 07, desa Sumberjo, kec. Margomulyo, kab. Bojonegoro, Jawa Timur
No HP : 0858 56 991991
email : winwin.faizah@gmail.com
twitter : @winwinfaizah
akun FB : Winwin Faizah (Wintari) ; www.facebook.com/wintari.bojonegoro

Perpustakaan pertama yang ingin saya daftarkan adalah Taman Baca Masyarakat DAMAR di dusun Piji, desa Sumberjo, kecamatan Margomulyo. Tidak lain adalah Taman Baca yang saya gagas sendiri di kampung halaman saya mengingat masyarakat khususnya anak-anak di kampung halaman saya belum mendapat sentuhan literasi sama sekali. Di sekolah, perpustakaan mereka mati suri dan koleksi bukunya sangat sedikit (banyak yang mengaku tidak pernah ke perpustakaan karena semua buku di perpustakaan sudah dibaca habis), kemudian orang tua mereka rata-rata dari tingkat ekonomi menengah kebawah sehingga sangat jarang bahkan tidak ada keluarga yang memiliki koleksi buku diluar buku pelajaran sekolah (yang wajib dibeli). Untuk itu saya membuat sebuah TBM berbekal 140 buku pribadi saya untuk mereka, serta masih akan mencari donatur buku (termasuk dari DivaPress ini). Rencananya di TBM itu selain sebagai tempat membaca gratis, saya juga akan memberikan kursus bahasa inggris, menulis dan keterampilan daur ulang sampah gratis kepada anak-anak tersebut serta rencana ke depan juga akan ada pelatihan utk orang tua mereka khususnya kaum ibu.

demikian profil singkat TBM DAMAR di dusun Piji, desa Sumberjo, kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, saya mewakili adik-adik TBM Damar sangat berharap pengajuan ini bisa di ACC karena buku yang mereka baca hari ini, akan menjadi bekal yang tak ternilai harganya di masa depan.

terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth, berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan kedua yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

nama asli : Wintari, S.Pd
alamat : dusun Piji RT 02 RW 07, desa Sumberjo, kec. Margomulyo, kab. Bojonegoro, Jawa Timur
No HP : 0858 56 991991
email : winwin.faizah@gmail.com
twitter : @winwinfaizah
akun FB : Winwin Faizah (Wintari) ; www.facebook.com/wintari.bojonegoro

Perpustakaant tersebut adalah perpustakaan SDN Sumberjo 03 di dusun Piji, desa Sumberjo, kecamatan Margomulyo, Bojonegoro. Merupakan perpus milik sekolah yang bahkan tidak memiliki ruangan tersendiri karena koleksi bukunya sangat terbatas, hanya ditaruh di lemari ruang guru sekolah tersebut. Sejak saya bersekolah di sekolah itu pada tahun 1997-2003 lalu, kondisi perpustakaan tidak banyak berubah. Yang banyak berubah justru kondisi anak-anaknya dimana dulu ketika saya masih bersekolah saya dan teman-teman masih mau membaca buku yang hanya sedikit jumlahnya itu namun sekarang kebanyakan siswa menjadi antipati/tidak mau ke perpustakaan karena buku-buku yang tersedia hanya sedikit+jadul, minat baca siswa menjadi sangat menurun karena kondisi perpustakaan yang tidak memadai.

Padahal semua siswa di sekolah tersebut adalah anak-anak desa yang notabene sangat butuh bacaan bergizi, namun kondisi perpustakaan yang sangat terbatas baik fasilitas meupun koleksi bukunya membuat mereka tidak memiliki cukup bacaan.

Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth, berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan ketiga yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

nama asli : Wintari, S.Pd
alamat : dusun Piji RT 02 RW 07, desa Sumberjo, kec. Margomulyo, kab. Bojonegoro, Jawa Timur
No HP : 0858 56 991991
email : winwin.faizah@gmail.com
twitter : @winwinfaizah
akun FB : Winwin Faizah (Wintari) ; www.facebook.com/wintari.bojonegoro

Perpustakaan ketiga yang ingin saya ajukan adalah Perpustakaan sekolah SMP Negeri 1 Margomulyo.
ini berawal dari kunjungan saya ke sekolah yang tak lain adalah sekolah saya waktu SMP dulu itu beberapa bulan yang lalu. Waktu itu saya kesana untuk membantu membimbing siswa yang akan ikut lomba, bimbingan dilakukan di perpustakaan dan saya menemukan kenyataan bahwa dari pagi hari saya datang sampai saat pulang sekolah, perpustakaan tersebut sangat sepi pengunjung. Ketika saya bertanya pada petugas dan beberapa anak yang hari itu ke perpustakaan perihal kenapa perpustakaan tersebut sangat sepi pengunjung, jawaban mereka sama: "Banyak yang nggak ke perpus karena semua buku disini sudah dibaca, jarang sekali ada buku baru, kalaupun ada buku baru pasti antri sangat lama karena yang meminjam banyak"

Berangkat dari situ maka saya menyumbangkan sekitar 40 buku koleksi pribadi saya ke perpustakaan tersebut dan animo baca mereka meningkat pesat! ketika saya datang beberapa kali setelah mengantar buku-buku tersebut, perpustakaan menjadi seperti seharusnya: ramai dengan para siswa yang sedang asyik membaca.

Untuk itu saya membuat pengajuan ini untuk perpustakaan SMP N Margomulyo-Bojonegoro, beserta 2 perpustakaan sebelumnya yang sudah saya tulis diatas sebagai pengajuan diri untuk ikut menjadi 'perpanjangan tangan' pak Edi dan Diva Press untuk menyalurkan buku ke sebuah kampung di pelosok Bojonegoro, Jawa Timur.

Teriring doa semoga DivaPress semakin maju dan menjadi penerbit terdepan negeri ini, saya sangat berharap pengajuan tiga perpustakaan yang saya ajukan bisa disetujui. Untuk pengiriman buku bisa dilakukan ke alamat rumah saya untuk selanjutnya akan saya antar ke perpustakaan penerima.

Demikian dan sekali lagi terima kasih banyak. Salam volunteer! :)

Wassalamualaikum.wr.wb..

Nama Asli : Muhammad Rifqi Saifudin
Alamat : Jalan Dahirang RT V Desa Badandan Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan 70571
No HP : 085751770923
Email : m_rifqi_s@yahoo.co.id
Twitter : @Rifqi_MULovers
Facebook : Muhammad Rifqi Saifudin ; www.facebook.com/baladaxerAssalamualaikum Wr. Wb.Yth. Pak Edi, disini saya mau mengajukan 3 tempat :1) Perpustakaan Desa, ini merupakan perpustakaan pertama dan satu-satunya di desa saya. Karena masih baru jadi koleksi bukunya masih sedikit, padahal saya berharap perpustakaan ini bisa jadi tempat mencari ilmu warga desa saya karena Alhamdulillah warga desa saya hampir 100% bisa baca tulis. Karena tempatnya yang sekaligus dijadikan posyandu, kebanyakan koleksi buku hanya buku-buku tentang pengetahuan anak dan ibu yang tidak disukai anak-anak, padahal banyak sekali anak-anak di desa saya. Andai saja ada koleksi buku yang lebih disukai anak-anak semacam kumcer dan buku pengetahuan umum yang lebih berwarna pasti akan banyak anak yang tertarik ke perpustakaan. Selain itu, karena di seberang posyandu ini adalah TK, pasti anak-anak TK sehabis pulang sekolah akan melirik perpustakaan karena melihat banyak buku-buku menarik, saat jam pelajaran guru juga bisa mengajak anak-anak ke sana :)

Nama Asli : Muhammad Rifqi Saifudin
Alamat : Jalan Dahirang RT V Desa Badandan Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan 70571
No HP : 085751770923
Email : m_rifqi_s@yahoo.co.id
Twitter : @Rifqi_MULovers
Facebook : Muhammad Rifqi Saifudin ; www.facebook.com/baladaxer

2)Perpustakaan Sekolah, koleksi perpustakaan sekolah SMA saya kebanyakan hanya buku-buku pelajaran. Akibatnya para siswa ke sana hanya untuk 2 kepentingan :
*)Meminjam buku pelajaran untuk pegangan
*)Meminjam buku pelajaran untuk tugas
Hal itu membuat mereka jarang ke perpustakaan sekolah, paling hanya untuk 2 kepentingan itu. Karena kebanyakan hanya berisi buku-buku pelajaran, di kelas sudah "pusing" liat pelajaran eh pas ke perpustakaan liat itu lagi. Pasti malas jadinya ke perpustakaan. Makanya, kalau koleksi di perpustakaan bisa ditambah semacam buku-buku novel dan semacamnya yang cocok untuk para remaja tentu para siswa akan senang ke sana, saat istirahat atau pun pelajaran kosong daripada berkeliaran tidak jelas mending ke perpustakaan. Bisa jadi ajang "refreshing" otak juga. Tentu hal itu akan mereka lakukan andaikan koleksi perpustakaan ditambah, tidak hanya berisi buku-buku pelajaran saja :)

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 1839   Newer›   Newest»

Back To Top