Personal Blog

#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)



Dari satu hari dari masa lalu, saya tersentak oleh salah satu taushiyah Aa’ Gym tentang 3M: Mulailah dari dirimu sendiri, Mulailah dari hal-hal kecil, dan Mulailah sekarang juga.
Saya termasuk orang yang tidak tertarik “kalkulasi pahala” dalam hal apa pun, lantaran saya merasa berkewajiban untuk selalu bisa tahu diri bahwa kalkulasi pahala adalah hak prerogatif Tuhan. Di balik aksi apa pun, satu-satunya hal konkret yang bisa kita “ayemkan” dalam hati hanyalah “takaran kemanfaatan”. Kata Nabi, “Orang terbaik di antaramu adalah orang yang paling bermanfaat.”
Saat saya shalat ‘Ashr di Masjid Ta’awun Puncak Bogor usai meeting, saya dapat cerita dari mas penyedia kopi gratis, bahwa semua pembangunan masjid dan operasionalnya ditanggung oleh seseorang. Termasuk kopi gratisnya itu. Mati dah saya!
Saat diberitahu ada seseorang yang membangun jembatan di pelosok-pelosok jauh dengan biayanya sendiri, saya kembali mati telak! Saya juga pernah mati total saat diceritain bahwa ada sekelompok orang yang keliling untuk membersihkan toilet-toilet umum dengan gratis. Saya kembali mati tanpa ampun ketika seorang kawan pengasuh pesantren di pelosok desa berkisah bahwa ada tamunya yang datang bawa mobil, lalu pulang jalan kaki, setelah menyerahkan mobilnya untuk pesantren itu.
Tuhan ada di mana-mana benar. Semut pun diketahui-Nya dengan sempurna, apalagi ini “orang-orang gila” yang berkali-kali bikin saya mati mendadak.
Tentu, menjadi bermanfaat bukan kok dengan cara menjadi ustadz mulu. Ngisi pengajian di masjid-masjid mulu. Itu hanya satu pilihan, di luarnya sejuta pilihan tersedia.
Ah, saya tak tahu harus berbuat apa untuk diri saya, sebagai usaha untuk “gila” itu. Saya mimpi suatu hari bikin masjid di sebuah jalan antar kota antar propinsi, lalu banyak orang yang shalat, mandi, pipis, istirahat di sana. Ah, itu keren! Tapi, saya nggak tahu kapan bisa mewujudkannya.
Saya juga mimpi bikin 1000 gerobak angkringan plus isinya untuk para pengangguran. Ah, ini tsakep banget! Tapi, kapan saya bisa mewujudkannya?
Saya juga berkhayal setiap keluar kota bawa mobil kan berhenti di tiap masjid hingga mushalla SPBU dan meletakkan 2 sarung dan 2 mukenah di sana. Ah, ini pasti guanteng banget! Tapi, kapan saya sempat begitu?
Di antara sekian banyak mimpi yang pernah terlintas, saya bisa mewujudkan satu hal sekarang. Saya punya jutaan buku di gudang. Ya, jutaan! Oke, mari kita wujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan bersama-sama. Ya, harus bersama-sama kalian semua yang minat jadi volunteer gerakan ini.
Mari kita buat aturan mainnya biar berjalan dengan terencana:

1. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini spiritnya “kemanfaatan umum”, karenanya penerimanya haruslah sebuah perpustakaan/taman bacaan yang meminjamkan buku-buku dengan gratis, baik dikelola lembaga, komunitas, atau pribadi. Entah itu perpustakaan mushalla, masjid, desa, kecamatan, TPA, pesantren, sekolah, kampus, komunitas, gereja, vihara, dll., lintas agamalah. Bahkan untuk kawan-kawan yang sedang berniat merintis taman bacaan secara personal, bisa juga terlibat. Yang penting dikonsumsi orang banyak (bukan pribadi).
2. Kalian yang minat silakan ajukan diri di kolom komen postingan ini. Isinya: data diri kalian (nama asli, alamat, HP, email, tweeter, FB) yang akan menyalurkan buku-buku tersebut dan profil singkat perpustakaan/taman bacaan calon penerima (ceritakan pula tentang calon pembacanya).
3. Aksi ini gratis setelak-telaknya, termasuk ongkos kirimnya. Kami akan kirimkan via paket. Untuk alamat yang tidak bisa dijangkau oleh jasa paket umumnya, mohon dibantu alamat alternatif (mungkin alamat saudara di kota), demi realisasi kiriman ini. Untuk kawan-kawan sekitaran Jogja, bisa mengambilnya langsung ke kantor DIVA Press Group dalam jam kerja hari Senin-Jum’at pukul 09.00 – 16.00 (12.00 – 13.00 istirahat), ketemu Mbak Ve dengan membawa print data diri dan profil tadi.
4. Setiap perpustakaan/taman bacaan yang diajukan, yang memenuhi spirit  umum tersebut, akan mendapatkan 100 eksemplar buku yang judul-judulnya kami pilih (buku-buku tersebut adalah buku layak baca, bukan buku cacat). Jika ada buku-buku yang dirasa tidak pas dengan segmen pembaca perpustakaan/taman bacaan penerimanya, kami mohon kesediaannya untuk menghibahkan kepada perpustakaan/taman bacaan lain yang dinilai tepat.
5. Setiap orang boleh mengajukan lebih dari satu perpustakaan/taman bacaan yang berbeda, dengan membuat posting pengajuan sendiri-sendiri. Jadi satu posting pengajuan hanya untuk satu taman bacaan. Demikian seterusnya.
6. Perpustakaan/taman bacaan yang sudah menerima buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dimohon untuk tidak mengajukan lagi demi pemerataan penerimanya.
7. Pengiriman paket akan kami lakukan bergiliran. Asalkan profil dan data diri tersebut jelas, insya Allah akan kami kirimkan, sekalipun mungkin butuh sedikit waktu untuk penguirimannya.
8. Mungkin saja sih ada “oknum” yang tega melukai #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Biarinlah Tuhan yang urus jika ada yang tega begituan. We just need to trust each other to realize what we dream.
9. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini dibuka dari sekarang juga (kata Aa’ Gym, “Mulailah sekarang juga…”) dan akan diumumkan di kolom komen postingan ini pula jika kelak kami tutup.
10. Jika sudah menerima paketnya, mohon infoin kami melalui media apa pun yang ada pada kami, bisa di kolom komen postingan ini atau tweeter atau FB atau email.
11. Jika voulenteer masih sendirian aja, kami doakan kalian segera dikasih jodoh yang menunggangi Jazz RS AT Putih. Jika sudah pacaran bertahun-tahun, kami doakan segera dilamar. Jika sudah dilamar tapi nggak kunjung diijab, kami doakan segera dinikahi beneran. Jika sudah dinikahi, kami doakan rumah tangganya sakinah dan dikaruniai anak-anak yang shalih/shalihah. Eh, nyaris lupa satu fenomena ini, jika kalian LDR-an, semoga segera bersatu dalam dunia nyata, bukan dunia maya. Lol.

Lets, Guys, bantuan yah, bantuin mewujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Hanya dengan bantuan kalian, aksi ini akan benar-benar memberikan manfaatnya. Ganbatte-lah, daebak, daebak! Alfu mabruk lak!
Jogja, 16 Desember 2013
1860 Komentar untuk "#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)"
«Oldest   ‹Older   201 – 400 of 1860   Newer›   Newest»

Nama : Rohman Gumilar
Alamat : Dusun Cijambu RT 03 RW 02 Desa Kadakajaya Kecamatan tanjungsari Kabupaten Sumedang Kode Pos 45362 Provinsi Jawa Barat.
Nomr Kontak : 081221037057
Nama Taman Bacaan : Taman Bacaan Masyarakat Bina Kreasi Muda
Fb : rohmangumilar@ymail.com
Email : binakreasi.muda@gmail.com
sasaran Pengunjung : Usia SD,SMP,SMA

Taman Bacaan ini berdiri sejak dua tahun yang lalu yang sebelumnya adalah komunitas remaja,dengan bantuan Mahasiswa STKS Bandung akhirnya TBM ini bisa dimulai walaupun dengan koleksi buku masih terbatas,untuk memancing pengunjung TBM selain membaca kami juga mengadakan kegiatan menggambar,mewarnai dan menulis yang alhamdullilah TBMnya banyak diminati anak-anak namun kondisi buku sudah banyak yang rusak karena rebutan,atas pertimbangan dan bantuannya kami ucapkan terimakasih.

Nama Asli : Muhammad Rifqi Saifudin
Alamat : Jalan Dahirang RT V Desa Badandan Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan 70571
No HP : 085751770923
Email : m_rifqi_s@yahoo.co.id
Twitter : @Rifqi_MULovers
Facebook : Muhammad Rifqi Saifudin ; www.facebook.com/baladaxer

3)Taman Bacaan Pribadi, ini salah satu dari jutaan impian saya. Dengan niat untuk membuat anak desa saya "Gemar Membaca" saya ingin membuat Taman Bacaan Pribadi. Saya akan masukkan semua koleksi buku saya ke taman bacaan pribadi saya untuk dibaca para warga desa saya, kalau saya bisa mendapatkan tambahan koleksi, tentu saya dan para warga akan sangat senang, karena mereka akan mendapat banyak ilmu baru dengan buku baru. Selain buku teks, saya juga akan memakai teknologi terkini untuk menambah ilmu pengetahuan warga desa. Saya akan ajari mereka mengoperasikan komputer dan internet dengan benar dan sehat. Selanjutnya saya akan berikan internet gratis agar mereka bisa mencari informasi "lebih". Selain itu, saya akan menayangkan berbagai tayangan edukasi, karena saya tau pasti bosan juga hanya "membaca" saja terutama bagi anak-anak :)

Nah, itu tadi 3 tempat yang saya ajukan untuk bisa mendapatkan tambahan koleksi buku. Saya berdoa semoga sejuta impian Pak Edi bisa tercapai. Aamiin! Saya juga mengucapkan terima kasih nantinya atas #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, semoga Aksi ini bisa mendapatkan berkah. Aamiin :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama : Khusnul Khotimah (Husna Syifa Ubaidillah)
Alamat: Jln. Suronatan NG 2/945. Rt 49.Rw 08 Yogyakarta (55262)
HP: 085712601322
twitter: uushusna_syifa
FB : Husna Syifa Ubaidillah

1. Saya memiliki dan keluarga awalnya membangun rumah baca yang kami beri nama pertama kali dengan sebutan rumah baca Assyifa'. Tapi sekarang saya dan keluarga menggantinya dengan sebutan Rumah Baca Goresan Pelangi.
rumah baca itu bertempat di rumah saya dan keluarga di Ternate Maluku Utara, namun memang kami khususkan untuk anak-anak jalanan dan anak-anak yang kurang mampu. Maksud dan tujuan didirikannya Rumah baca Goresan Pelangi adalah untuk selalu menumbuhkan minat baca pada anak-anak dan juga ingin agar anak-anak bisa belajar dan membaca walaupun mungkin memiliki keterbatasan uang untuk membeli buku bacaan.
Sekarang karena sementara saya dan keluarga (bapak dan ibu) sedang menempuh Pendidikan di Yogyakarta dan di rumah Ternate tidak ada yang menjaganya, maka sementara kami tutup. Namun jika setelah pendidikan lanjut kami selesai, kami akan kembali untuk membuka rumah baca goresan Pelangi agar anak-anak bisa ikut belajar dan membaca lagi. Sasaran pembaca di rumah Baca Goresan Pelangi yaitu anak-anak usia TK sampai SD.
Maka dari itu, saya sangat mengharapkan kesediaan dari Penyelenggara agar mempertimbangkan permohonan saya ini. Kamipun ingin memajukan nasib anak-anak yang kurang mampu. Semoga bisa diterima permohonan saya.
Terima kasih!

Assalamu'alaikum., Wr. Wb
Pak Edi Yth.
Saya akan mengajukan permohonan buku untuk Taman Bacaan Masyarakat (TBM) eLKLIM Wonosobo. berikut identitas kami:
Nama : Edi Rohani, M. Pd.I
alamat : Jl. Sijlamprang, Sarkid RT. 02/14, Gadingrejo, Kepil, Wonosobo, Jawa Tengah 56374
No HP : 081328595275
email : rohnieda_kalm@yahoo.co.id
akun FB : https://www.facebook.com/rohaniwonosobo
buku mohon dikirim ke: TBM eLKLIM Pesantren Kalikudil,
cq. Ida Kusumawardani (Ka. TBM) Jl. Sijlamprang, Sarkid RT. 02/14, Gadingrejo, Kepil, Wonosobo Jawa Tengah 56374. HP. 081328595275

Saya akan ajukan bantuan buku ke: Perpustakaan Pondok, berikut identitasnya:
Nama Lembaga : Pondok Pesantren Al-Qur'an Safinatun Najah
Nama Pengasuh: KH. Arifin Shiddiq, M. Pd.I
Alamat: Jln. Jawar. KM. 1, Kp. Mekarsari, Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo. 56351
Telp. (0286) 3326003
akun fb:https://www.facebook.com/arifin.shidiq?fref=ts

Nama : Elok Wardaniyah
Alamat : Ngrandu RT. 03/RW. 03 Ds. Cangkringrandu Kec. Perak Kab. Jombang- Jatim
Email : elwa16@yahoo.com
No. HP : 085 646 334 047
FB : elok wardania bakhtiar

Saya adalah seorang guru di sebuah madrasah tsanawiyah dan aliyah (setingkat SMP dan SMA) yang ada di dalam lingkungan pondok. Karena saya guru bidang studi IPS, maka tambahan informasi terkini baik dari media massa (TV, Koran dan Internet) dan buku adalah sangat penting untuk menambah wawasan anak didik saya. Sayangnya, di lingkungan pondok, akses internet dan media massa sangat terbatas karena peluang akses tersebut seringkali disalahgunakan oleh anak didik untuk hal-hal di luar keperluan sekolah sehingga muncul kebijakan no tugas yg berhubungan dengan internet, kliping dsb. Tugas yg diperbolehkan adalah resume/resensi buku di perpustakaan. Masalahnya buku di perpustakaan sekolah saya masih minim sekali jumlah dan variasinya sehingga kami sebagai guru agak kelimpungan juga jika mau memberikan tugas (padahal tugas wajib diberikan dalam setiap pelajaran baik terstruktur maupun tidak terstruktur). Dengan adanya program buku gratis ini, besar harapan saya untuk mendapatkan buku gratis tersebut untuk sekolah kami sehingga dapat bermanfaat bagi anak didik yang akses terhadap berita/perkembangan terkini dan informasi lainnya sangat terbatas. Dengan banyak buku di perpustakaan saya pribadi berharap bisa menambah minat baca anak didik dan menambah pula wawasan mereka. Alamat sekolah kami di Jl. Masjid no. 12 Jatirejo - Diwek - Jombang, Jawa Timur, sekitar 200m dari makam Gus Dur.

Terima kasih

Nama : Ummi Rosyidatul Mahmudah
Alamat : RT 03/RW 04, Dsn. Bendungan, Ds. Bendungan, Kec. Kudu, Kab. Jombang, Kode Pos 61454 (Rumah Bapak Samar)
No. HP : 085852323680
Twitter : @ElineChoi
Facebook : Ismiy Ummy Rosyidatul Mahmudah
E-mail : ummirm94@gmail.com

Assalamu’alaikum.
Alhamdulillah, dengan adanya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, saya ingin mengajukan perpustakaan MAN 6 Jombang. Karena semenjak saya sekolah di sana hingga lulus, koleksi buku-bukunya hanya sebatas mata pelajaran sekolah. Terima kasih atas programnya, Pak Edi. Saya tunggu kedatangan buku.

Wassalam,

Nama : Ummi Rosyidatul Mahmudah
Alamat : RT 03/RW 04, Dsn. Bendungan, Ds. Bendungan, Kec. Kudu, Kab. Jombang, Kode Pos 61454 (Rumah Bapak Samar)
No. HP : 085852323680
Twitter : @ElineChoi
Facebook : Ismiy Ummy Rosyidatul Mahmudah
E-mail : ummirm94@gmail.com

Assalamu’alaikum.
Alhamdulillah, dengan adanya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, yang kedua saya ingin mendirikan taman baca di rumah. Karena saya ingin mengembangkan minat baca anak-anak di desa saya. Sasarannya adalah TK, SD, dan SMP. Terima kasih atas programnya, Pak Edi. Saya tunggu kedatangan bukunya.

Wassalam,

Nama : Mita Juniar Wulansari
Nama FB : Mitha Juniar
Alamat : Kampung Sawah, Jl. Bhineka Gg. Areng RT. 05/03 No. 26, Jatimurni - Pondok Melati, Bekasi 17431
NO. HP : 08567511365
E-mail : juniarmita@gmail.com
Twitter : @Juniarmitha

Sebelumnya saya berterima kasih sekali atas kesempatan yang telah Om Edi buka selebar-lebarnya. Kebetulan saya punya perpustakaan mini dan pengajian (anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak) di rumah yang diadakan bergiliran setiap minggunya. Saya membiarkan perpustakaan mini saya ikut di gunakan oleh saudara-saudara muslim itu. Sayangnya pertambahan buku di perpus mini saya sangat minim karena kendala keuangan saya. Padahal saya lihat minat baca anak-anak di pengajian cukup bagus, terbukti mereka tidak bosan membaca buku-buku yang sebenarnya sudah mereka baca sebelumnya di perpus mini saya. Semoga dengan mengikuti programnya Om Edi, perpus mini saya bisa menjadi perpus besar yang digunakan oleh orang satu kampung. aamiin...

saya mo ndaftar, data diri dan profil saya bawa sekalian kekantor karena kebetulan saya lg dijogja.hari ini

Nama : Bambang Sulistiyanto
Alamat : TBM INGIN WASIS Temon wetan Temon KulonProgo DIY.
No Hp : 085 292 194 777
email : bamportal@gmail.com

TBM Ingin Wasis : bermaksut ingin melahirkan orang orang yang wasis dalam berbagai bidang ilmu yang bersumber dari buku-buku yang dibaca di atbm.
buka setiap sore : jam 15.00 - 17.00 bahkan kadang sampai malam hari.
yang kami layanai adalah anak anak sekolah dan masyarakat umum

Nama: Hayik Nikmatul Zainah
Alamat: Ds. Tuyuhan Rt.09 Rw. 05 kecamatan Pancur, Kab. Rembang -Jawa Tengah. kode pos: 59262
NO. HP: 085727784601
Email: hayyikz@gmail.com
Twitter: @hayyikzainah
Fb: Hayyik Zainah www.facebook.com/haniza2u1

Di desa saya ada sebuah lembaga pendidikan swasta yang baru berdiri beberapa tahun yang lalu. Nama lembaganya adalah Pondok pesantren Al-Hassan yang teridiri dari PAUD, TK, MI dan Madin pada sore hari. Mereka menempati bangunan bekas SMP dengan keadaan seadanya dan murid yang juga tak seberapa. Pendiri lembaga tersebut telah berjuang mengembangkan pendidikan Islam untuk anak-anak di desaku dengan biaya pribadi. Bahkan besar iuran per bulan pun sangat minim. Kini kelas tertinggi di sekolah tersebut adalah kelas 4 MI. Belum ada kelas 6, karena sekolah tersebut baru beberapa tahun berdiri. Saya melihat pendidikan karakter disana bagus, namun saya miris dengan tidak adanya perpustakaan untuk anak-anak. Sayang sekali melihat mereka tak tahu harus memenuhi rasa keingintahuannya lewat apa. Tak ada buku-buku yang menemani aktivitas mereka di sekolah. Bahkan untuk buku penunjang mata pelajaran pun guru-guru disana harus membeli dari pasar loak karena keterbatasan dana.Buku-buku itu telah terkelupas sampulnya sana-sini. Saya membayangkan betapa terlukanya hati para pendidik dengan keadaan demikian, meski anak-anak kecil berwajah polos itu tak peduli dengan keterbatasan sumber bacaan yang mereka miliki. Sebuah perpustakaan kecil dengan buku-buku sains, budaya, dongeng, atau kisah sukses tokoh dunia akan membuka mata mereka bahwa dunia ini begitu luas dan banyak kesempatan yang menunggu mereka diluar desa kecil yang mereka tempati.
Saya juga punya mimpi seperti pak Edi, mimpi saya adalah menghadiahi mereka sebuah perpustakaan. Saya pun tak tahu bagiamana mewujudkannya. Saya hanya yakin pada akhirnya, mimpi saya itu tak akan sia-sia..Untuk melihat lebih jauh profil sekolah tersebut silakan kunjungi http://lppalhassan.blogspot.com/p/blog-page.html

Salam hangat dari saya
Mohon bantuannya.

NAMA: INDRI DWI LESTARI
ALAMAT: JLN. MEKARWANGI RT 01/09 TRITIH LOR, JERUKLEGI, CILACAP.
NO HP: 085701450041
TWITTER: @appleindri
FB: Indri Dwi
E-MAIL: gunarkoi@yahoo.com
Saya ingin mengajukan #AksiSejutaBukuGratis untuk perpustakaan sekolah saya, pak, SMA N 2 Cilacap. Perpustakaan kami sedang di renofasi untuk diperluas, tentunya kami membutuhkan bahan bacaan yang lebih banyak. Para pembacanya adalah siswa sekolah kami sendiri dan guru-guru serta karyawan.
Terkadang saya juga kasihan melihat siswa yang ingin membaca. Mereka harus berebut meminjam buku dengan temannya yang lain. Koleksi bukunya memang banyak, tapi saya sendiri terkadang kehabisan judul untuk saya baca, terutama buku-buku fiksi.
Jadi, saya berharap kepada Bapak Edi Akhiles. Terimakasih.

Nama: Lindu Arsyiono
Alamat: Jl. Raya Stagen No. 25 RT.03 Desa Stagen, Kec. Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Prov. Kal-Sel
Hp: 085249545675
Twitter: @lindu_arsyie
FB: Lindu Arsyie
Email: l_arsyie@yahoo.com

Pak Edi, terimakasih atas program yang Insya Allah membawa kita semua ke jalan yang benar sebagai insan-insan Tuhan yang bermanfaat bagi sesama. Saya ingin ikut program ini sebagai wujud cinta saya terhadap buku. Tempat pertama yang saya ajukan adalah perpustakaan daerah Kab. Kotabaru dimana perpustakaan ini sudah cukup lama berdiri namun koleksi bukunya hanya itu-itu saja. Apalagi dalam koleksi buku-buku fiksi dan nonfiksi yang sekarang diminati para remaja. Saya pernah menyumbang sekardus penuh buku pribadi untuk menambah koleksi di perpustakaan daerah di kabupaten terpencil ini. Semoga dengan bantuan pak edi beserta tim, dan paket bukunya, mampu menambah minat baca khususnya para pelajar disini. Saya tunggu kabarnya, terimakasih.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama: Lindu Arsyiono
Alamat: Jl. Raya Stagen No. 25 RT.03 Desa Stagen, Kec. Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Prov. Kal-Sel
Hp: 085249545675
Twitter: @lindu_arsyie
FB: Lindu Arsyie
Email: l_arsyie@yahoo.com

Tempat kedua yang saya ajukan adalah Taman Baca Saijaan Kab. Kotabaru yang baru berdiri. Namun meskipun baru berdiri, kebanyakan anak-anak dan remaja lebih banyak membaca ke sini daripada ke perpustakaan daerah yang walaupun koleksinya lebih lengkap namun jam bukanya terbatas. Sebaliknya taman baca Saijaan ini walau koleksinya minim tetap lumayan ramai karena kadang-kadang buka sampai malam hari. Para pelajar sering singgah kesini sehabis pulang sekolah atau setelah pulang les sore hari. Oleh karena itu saya mohon bantuannya agar taman bacaan Saijaan ini juga bisa dibantu. Saya yakin dengan koleksi yang tambah beragam, kunjungan anak-anak dan remaja bahkan dewasa juga bertambah kesini. Terimakasih.

Assalamu'alaikum. . .
Nama: Dina Kamalia
Alamat: Perum Bank Niaga Blok B9 RT 02 RW 14 Tambak Aji Ngaliyan Semarang 50185
No. Hp: 085740812802, 08988505755
E-mail: ladneid@gmail.com
Twitter: @kamalia_dina
Facebook: Kamalia Dina

Saya ingin mengajukan program ini untuk taman baca yang akan dirintis di pondok pesantren Darul Falah Be-Songo yang beralamat di Perum Bank Niaga Blok B9 RT 02 RW 14 Tambak Aji Ngaliyan Semarang 50185. Dalam masa perintisan perpustakaan tersebut, buku-buku sebagai bahan bacaan masih sangat diperlukan.
Tidak hanya fokus kajian pada keagamaan, namun Pondok pesantren life skill tersebut yang semua santri berlatar belakang mahasiswa juga mempelajari ketrampilan2 yang dibutuhkan mahasiswa, seperti ketrampilan menulis, hand-made(flanel, kain perca dll), dll. Demikian profil pondok pesantren yang saya ajukan sebagai pertimbangan buku-buku yang akan disumbangkan. Terima kasih, semoga proposalnya diterima dan memberi kemanfaatan untuk semua orang.
Wassalamu'alaikum, wr. wb.

Nama Asli : Enek Ahmad

Alamat Batang Batang Daya Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep Madura

KODE POS 69473

No. HP. 087850336999/082333779748

Email : mimalmiftah@yahoo.co.id

Facebook :mimalmiftah


Assalamu Alaikum
Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah subhanahu wataala dengan adanya aksi sejuta buku gratis ini. Kami adalah pengelola lembaga di salah satu daerah yang agak terpencil di kabupaten Sumenep. Yaitu Desa Batang-batang Daya Kecamatan Batang-batang. Lembaga kami sedang dalam keaadaan merintis pembangunan minat baca (PESPUSTAKAAN) kepada para siswa MI. Miftahul Ulum Tapi terus terang kami merasa sangat kesulitan dalam mendapatkan buku bacaan para karena haragnya yang tidak terjangkau. Sehingga jumlah buku yang tersedia di lembaga kami sangat sedikit. Oleh karena itu, melalui program ini besar harapan kami untuk menambah koleksi buku di perpustakaan kami. Sehingga dapat mendonkrak minat baca siswa/siswi menjadi lebih maksimal.

Nama : Sutrisnawati
Alamat : Jl. Bendungan Melayu RT 013/05 No. 22 Kel. Tugu Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara 14260
No. Hp : 081802982038
Facebook : Sutris Shady
Twitter : @triesshady
Email : squallus_13@yahoo.com

Assalamualaikum,

Mimpi lama saya tiba-tiba macam bangkit kembali dari kuburnya ( :D ) setelah tahu ada #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan yang digagas pak Edi. Saya membuat pengajuan ini untuk 'calon' taman bacaan yang ingin saya rintis di sekitar tempat tinggal saya. Sasaran pembacanya mayoritas usia pelajar (SD, SMP, dan sebagian kecil SMA). Ide ini sebenarnya berangkat dari melihat bagaimana anak-anak di lingkungan saya, jangankan kebiasaan membaca, dengan buku pun sepertinya 'jauh'. Semoga, jika kemudian saya beruntung bisa mendapat buku-buku tersebut, ini bisa menjadi awal untuk saya membuka taman bacaan tersebut. Dan yang jauh lebih penting, semoga kemudian bisa membantu menumbuhkan minat baca mereka.

Semoga #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini berbalas kebaikan yang lebih banyak lagi. Terima kasih.

Nama: Badiatul Muchlisin Asti (Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia Grobogan)
Alamat: Jl. Muh. Kurdi No. 27 Bugel Godong, Grobogan 58162 Jateng
No HP: 08882549496
E-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Facebook: https://www.facebook.com/badiatul.muchlisinasti.3?ref=tn_tnmn
Twitter: @Asti_daipena

Profil TBM:
Nama: Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Sebaya Ilma Nafia
Alamat: Jl. Muh. Kurdi 34 Bugel Godong, Grobogan 58162
TBM ini include dengan kegiatan yayasan, berlokasi di lingkungan sekolah/lembaga pendidikan (KB/TK/SD) yang dikelola oleh Yayasan Mutiara Ilma Nafia Grobogan. Dengan demikian, sasaran pembacanya adalah guru dan murid serta orangtua wali murid saat pagi, selebihnya adalah masyarakat sekitar, mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa. Kata "Sebaya" dalam Rumah Sebaya sendiri adalah kepanjangan dari Sentra Baca dan Berkarya, sehingga di TBM Rumah Sebaya Ilma Nafia juga diadakan kelas-kelas menulis maupun pelatihan-pelatihan lainnya yg bermanfaat bagi masyarakat, sebagai upaya untuk memotivasi dan memfasilitasi terbitnya karya-karya yang memiliki nilai guna dan mnfaat. Penambahan pasokan buku sangat dibutuhkan untuk menambhah koleksi , sehingga semakin menggairahkan semangat anggota TBM untuk membaca dan berkarya. Kami tunggu paket bukunya. Insyaallah sangat bermanfaat!

Nama: Badiatul Muchlisin Asti (Ketua Yayasan Mutiara Ilma Nafia Grobogan)
Alamat: Jl. Muh. Kurdi No. 27 Bugel Godong, Grobogan 58162 Jateng
No HP: 08882549496
E-mail: badiatulmuchlisinasti@gmail.com
Facebook: https://www.facebook.com/badiatul.muchlisinasti.3?ref=tn_tnmn
Twitter: @Asti_daipena

Profil TBM lain yang diajukan:
Nama: TBM Rumah Sebaya Darul Hikmah
Alamat: Jl. Jl. KH. Hasan Anwar RT 05 RW 12 Gubug, Kabupaten Grobogan.Jawa Tengah
TBM ini, meski baru dilaunching hari Sabtu, 23 November 2013 lalu, namun sudah lebih dari setahun TBM ini berkiprah dan menyediakan buku-buku bacaan kepada masyarakat. TBM ini lokasinya menyatu dengan TPQ Darul Hikmah Gubug (lantai 1) dan Musholla Darul Hikmah Gubug (Lantai 2). TBM ini dikelola bersama-sama dengan remaja dan pemuda sekitar. Info tentang Launching TBM Rumah Sebaya Darul Hikmah, klik http://www.rimanews.com/read/20131125/128381/jpin-grobogan-launching-tbm-rumah-sebaya-darul-hikmah
Bantuan buku sangat bermanfaat untuk semakin menyemangati para pengelola dan menggairahkan para anggota TBM. Kami tunggu kiriman paket bukunya. Terima kasih

Assalamualaikum Wr Wb

Nama Lembaga: RUMAH BACA SERDADU KECIL

Nama Pendiri & Pengelola: Junaidi Abdillah

Alamat: Jl Diponegoro 50 RT 2/ RW 13 Balungkulon Balung Jember 68161 Jawa Timur

Segmentasi Pembaca: Santriwan/Santriwati TPA Al-Muslimun (3-14 tahun)

Akun FB dan Email: Junaidi Abdillah/mahameru54@ymail.com

Akun Twitter: @SerdaduKecil21

No HP: 085646541445

Profil Rumah Baca Serdadu Kecil: Rumah Baca Gratis untuk seluruh masyarakat Desa balungkulon Balung Jember, dengan peraturan utama, harus membaca buku-buku koleksi yang ada di lokasi RBSK, guna menyemarakan RSBK dan menciptakan diskusi-diskusi kecil tanpa jadwal di setiap waktunya. Seiring waktu ternyata penggemar utama RBSK adalah Santriwan/Santriwati TPA AL-MUSLIMUN yang secara alamiah membaca buku tanpa disuruh. Kami selaku pendiri, miris melihat sepinya Perpustakaan SD/MI/Desa yang ada di desa kami layaknya kuburan, tak ada inisiatif atau dorongan lebih dari para guru, aparatur desa dan tokoh masyarakat untuk mengajak putra-putrinya gemar membaca, padahal buku-buku di Perpustakaan begitu banyak tapi tak terurus. Dengan modal buku-buku yang pendiri kumpulkan sejak kecil hingga zaman kuliah, akhirnya kami dirikan RBSK untuk umum, terutama generasi muda. Salam :)

Nama: indri hapsari
alamat: griya hero abadi blok I no.11 RT 63/18 kel. Talang kelapa kec. Alang-alang lebar, Palembang 30154.
Hp.089627138798
email: march.june89@gmail.com
twitter: twitter.com/_irdni
fb: facebook.com/hapsari.indri
.
Kali ini saya mengajukan PUSDA Palembang, Pak. Buku di pusda tdk update. Di ruang buku fiksi, ada rak yg masih kosong, buku fiksinya pun jadul & gaya bahasanya sulit dicerna. Pun begitu dg ruang baca anak.
.
Buku bidang pendidikan dan sains pun tak kalah miris,pdhl byk mahasiswa & anak skolahan yg mngerjakan tugas di pusda. Dan byk pula yg mengeluh krn literatur yg mereka cari tdk ada. Saya sendiri prnh mengalami saat penyusunan skripsi.
.
Kiranya pusda palembang dpt dibantu dg aksi ini. Aamiin. Trimakasih, Pak.

Nama: indri hapsari
alamat: griya hero abadi blok I no.11 RT 63/18 kel. Talang kelapa kec. Alang-alang lebar, Palembang 30154.
Hp.089627138798
email: march.june89@gmail.com
twitter: twitter.com/_irdni
fb: facebook.com/hapsari.indri
.
yang kedua, saya memang pengen buat taman baca di sekitar rumah saya, anak-anak dan remaja disekitar rumah saya sangat tinggi minat membacanya. Pernah saya membeli buku kosa kata Jepang, lalu adik saya mengajak teman-temannya membaca di rumah kami. Mereka benar-benar antusias, karena itu saya ingin membuat taman baca, setau saya taman baca di Palembang juga sedikit. Sekiranya ide saya bisa dibantu lewat aksi ini. Sekali lagi, terimakasih, Pak.

Nama: Badrun Taman
Alamat: Pesantren Attahdzib, RT 3 RW 5, Grenggeng Rejoagung Ngoro JOmbang, 61473,
HP: 085648927616
email: tamambadrut@yahoo.com
fb: Badrut Tamam
Saya mempunyai tekad untuk membuat perpustakaan pribadi dan mengembangkan perpustakaan pesantren Attahdzib Rejoagung Ngoro jombang, karena minat baca santri mulai melemah, sehingga butuh bku-buku yang bias merangsang minat baca mereka, dan saya kira buku-bku yang ditawarkan aksi sejuta buku sangat bisa bermanfaat untuk hal tersebut.

asw.saya fauzul izmi(ketua forum lingkar pena sumatera barat
Membutuhkan buku untuk melengkapi koleksi bacaan. Kebetulan sekretariat kami baru pindah ke sebuah gedung yang juga menjadi tempat bimbel bagi siswa. Oleh karena itu kami berniat membuka dan mengoptimalkan tempat tersebut. Selain sebagai tempat bimbel sekaligus untuk menarik perhatian masyarakat sekitar untuk datang membaca buku kesana. Sehingga tujuan tempat tersebut tidak sekedar tempat belajar ilmu formal belaka
Bukunya bisa dikirimkan ke
nama: inne syafrian putri
no hp: 085375559851
alamat:bimbel excellent,jl tunggang, kandang padati no 15 A rt5 rw2 Kel. Pasar Ambacang Kec Kuranji Padang, Sumatera Barat
terimakasih.salam hangat:)

Nama lengkap : Ketut TriSandy
Alamat : Perumahan Griya Lestari blok C9 perumnas 3 Yabansai Jayapura - Papua
Email : tri_sandy25@yahoo.com
FB : Zandy Kauners
Terima kasih atas kesempatan ini, baik pertama-tama saya mengajukan permintaan ini atas dasar kecintaan saya kepada dunia kepenulisan dan pendidikan anak-anak. Jujur saja, taman bacaan di Kota Jayapura ini sangat kurang bahkan hampir tidak ada di wilayah saya. Padahal di wilayah saya sangat banyak anak2 yang membutuhkan media untuk membaca GRATIS. Kiranya dgn aksi ini dapat membantu saya mewujudkan mimpi saya untuk membuka Taman Bacaan diwilayah saya. Terima Kasih.
.
Tolong di baca dan di data adm. Saya sudah kirim ke blog tetapi tdk bisa dikirim. Mohon kesediaannya

Nama : Fadhillah Ansya
Alamat : Jalan Jatipadang Gg. kiayi Rt. 001/04 No. 50, Jakarta Selatan 12540
No HP : 083875593092
Email : dhyansya@gmail.com
Twitter : @dhyansya
Facebook : Dhilla Ansya

Perpustakaan Bimbel Al- Fatih (masjid), perpustakaan ini ada di dalam masjid. di peruntukkan bagi siswa/i Bimbel Al Fatih dari SD-SMP pada khususnya serta untuk di konsumse (dibaca) oleh para jamaah masjid pada umumnya.
karena saya melihat di perpustakaan ini hanya ada beberapa buku bacaan yang itu-itu saja sehingga saya sebagai jamaah masjid dan termasuk anggota remaja masjid di Ar- Ruhama kurang tertarik untuk membaca koleksi buku yang ada di perpustakaan mini milik masjid Ar- Ruhama ini. saya sangat berharap agar kiranya Pak Edi mau menghibahkan buku" mikik Bpk tersebut untuk di kirimkan ke perpustakaan mini ini :D
karena anak" Bimbel di sana, saya lihat sudah mulai gemar membaca, apalagi remaja masjidnya seperti saya ini Pak. hihihi.. (bacaan yang berbau fiksi, ilmu pengetahuan umum, teknologi, dll).
alamat sekretariat Masjid Ar-Ruhama (Bimbel Al-Fatih) :
Jl . Jatipadang Raya Rt. 02 / Rw. 004 Pasar Minggu – Jakarta Selatan 12540

terimakasih sebelumnya yaa pak :)
wassalam wr. wb

fb saya:fauzul izmi
no hp:085365956515
email:fauzul_izmi84@yahoo.co.id

Nama : Muhammad Fadhel
Alamat : Komp. Karya Indah Village II Blok L-17. Jurangmangu Timur, Pd. Aren, Tangsel.
HP : 087871626053
Twitter: @fadelyafie
Email: fadelisme@live.com

Saya sedang merintis sebuah komunitas diskusi di kampus saya, Psikologi UIN Jakarta. Saat ini kami sudah memiliki sekretariat untuk berkumpul dan berdiskusi, tapi kami belum memiliki variasi buku bacaan yg banyak karena buki bacaan yg dikumpulkan hanya dari buku2 koleksi anggota. Minat baca mahasiswa disini pun cukup besar hanya saja masih malas untuk mencari buku2, kebetulan sekretariat kami sering dikunjungi mahasiswa2 umum karena itu kami berencana untuk membuat perpustakaan mini di sekretariat kami agar mahasiswa yg datang cukup tertarik untuk membaca. Kami juga sedang melakukan gerakan menyumbang buku, jika sudah terkumpul banyak kami akan menyumbangkan ke taman-taman baca yg kiranya butuh pasokan buku-buku baru.

Nama : Dhieny Megawati (FLP HK)

Taman Baca Miftah
Pengelola : Wiwik Riotin
Dsn butuh, rt 01/05
Ds banjarsari
Kec. Ngadirejo
Kab. Temanggung
Jawa tengah

CP : 085202043561 (dhieny)/ 082133961332 (wiwik)
Fb : Dhieny Megawati
email : dhieny.megawati@gmail.com

Taman baca ini dibangun dirumah sahabat saya eks TKI HK yang sudah kembali ke tanah air. Di sini juga menjadi tempat anak-anak belajar bersama, mengaji dan juga berlatih kesenian yang langsung di pandu oleh sdri wiwik.

Taman baca kami buat karena rasa prihatin kami karena minat baca anak-anak di lingkungan Temanggung cukup kuat, namun tidak ada fasilitas dan sarana yang memadai.
Setiap sore anak-anak selalu berkumpul di rumah sdri Wiwik menunggu dibacakan cerita-cerita atau diajak belajar bersama. Hingga timbulah gagasan untuk membuat taman baca dan kelompok belajar ini.

Buku-buku berasal dari koleksi pribadi saya dan juga sdr wiwik kurang lebih 200 an buku. Yang sangat kekurangan adalah buku anak, mengingat di sana kalangan pembaca terbesar adalah anak-anak. sedang buku-buku kami tergolong usia menengah dan buku-buku keagaman.

Semoga program ini bisa membantu kekurangan buku-buku ditaman baca MIftah, aminn.
Terimakasih Diva :)

Nama Asli : masdiana
Alamat : Jalan wolter monginsidi no 15 teluk betung bandar Lampung
No HP : 08976121893
Email : masdiana583@yahoo.co.id
Twitter : @masdiana_3
Facebook : Mas diana

saya tertarik ingin membuka perpustakaan di rumah karena melihat kondisi anak2 yang suka membaca tetapi sarana yang kurang memadai.

Assalamualaikum.
Pak saya juga daftar,

Nama : Muhammad Abdul Aziz
Alamat : jalan Jemur Ngawinan I/59 Wonocolo Surabaya (Kode pos :60237)
HP : 085731880484
email: abdhol_kid@yahoo.co.id
tweeter: @Mbah_Dhoel
FB : Mbah Dhoel

Pak saya mengajukan permohonon buku gratis untuk perpustakaan Lembaga Pendidikan dan Sosial Al Barokah. Kebetulan pengelolaan perpustakaan vakum lebih dari lima tahun karena tidak ada sumber dana untuk alokasi pembelian buku. Semoga dengan niat baik bapak menghibahkan buku kepada lembaga kami, kami mampu menghidupkan dan mengelola perpustakan dengan baik. serta menarik minat adik-adik didik kami untuk lebih mencintai dan membudayakan membaca. oh ya pak... dibawah naungan lembaga kami ada TPQ, MADIN, dan Ikatan Remaja Muslim Albarokah. jadi saumpama mengirim buku bisa disesuaikan judulnya dengan kami. terima kasih pak. Jazakallahu khairan katsiran.
wassalamu'alaikum

Nama: nur aida
Alamat: jl. ikan kapasan no 24 rt 023 lk II kelurahan bumi waras kec. bumi waras Bandar Lampung 35225
HP: 089631489140
email : aida.nur77@yahoo.com
FB: nur aida

untuk anak2 asuh Rumah ZakatTeluk Betung Bandar Lampung.

Nama : Yusuf Yudha Erlangga
Alamat : Jl. sekeloa tengah no.111/152c RT 02 RW 02 Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Coblong Kota Bandung
No HP : 085697548969
Email: pura.cimaung@gmail.com
Twitter: @yusufye
Facebook: Yusuf Yudha Erlangga https://www.facebook.com/ucuphead

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
sampurasun.

Untuk program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, saya ingin mengajukan buku untuk perpustakaan kecil RUMAH MIMPI di JPO Asia-Afrika Bandung.
Rumah Mimpi ( www.facebook.com/rumahmimpi ) adalah komunitas sosial nonprovit yang bergerak di bidang pendidikan untuk anak-anak jalanan, komunitas ini sudah berjalan selama dua tahun, kegiatan rutin RUMAH MIMPI adalah melakukan kegiatan belajar mengajar (calistung, tematik, keterampilan, bahasa, agama, dan character building). Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, RUMAH MIMPI kemarin sudah membangun perpustakaan kecil yang memiliki 3 rak berukuran 20 x 100 cm yang berisi beberapa buku.
Perpustakaan ini selain ditujukan untuk anak-anak yang belajar di RUMAH MIMPI juga ditujukan untuk warga sekitar alun-alun dan sungai cikapundung agar masyarakat juga bisa membaca dan mendapatkan ilmu dan pengetahuan di perpustakaan ini, untuk itu RUMAH MIMPI masih membutuhkan lebih banyak buku untuk perpustakaan kecilnya :)


Nama Asli: Jumadi
Alamat: Asrama Den Baguse Jl. Cuwiri MJ III/529 Jogokaryan, Mantrijeron, Yogyakarta
No. HP: 085641146423
Email: esa.joemadi@gmail.com
Facebook: Esa Joemadi
Twitter: @EsaJoemadi

Salam, Hormat Untuk Bapak Edi Akhiles.
Allhamdulillah, dengan adanya event ini saya merasa lega dan bahagia. Di daerah tempat saya tinggal -desa Sidoluhur, kecamatan Jaken, Kabupaten Pati-Jawa Tengah- ada sebuah Taman Baca Masyarakat (TBM) "Roso Madu" milik Pak Lek Saya (Zaenuri) yang didirikan sejak 2009 yang lalu. Ia berharap kepada saya, ketika buku yang saya miliki kalau sudah gak dibaca mending suruh naruh di TBM tersebut. oleh karena itu, hasil resensi yang saya hasilkan kadang saya kirimkan ke sana. Alasan Pak Lek Zein sendiri dalam mendirikan TBM tersebut tidak lain karena untuk kepentingan masyarakat dan generasi berikutnya yang akan datang. Sebagai seorang yang pernah mengenyam pendidikan Sarjana, tentu Pak Lek merasa TBM itu sangat penting dalam membangun masyarakat yang berwawasan. Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya event ini, TBM "Roso Madu" bisa mendapatkan buku-buku tersebut. untuk alamat TBM "Roso Madu" sendiri yaitu dk. Barisan ds. Sidoluhur kec. Jaken kab. Pati-Jateng rt03/rw03 atas pengelolak Pak Zaenuri. terimakasih. semoga bermanfaat. Amin.

Ana guru SD di kec. Danau panggang HSU kalsel. Kalo boleh ana perlu melengkapi buku2 fiksi untuk anak2 SD ana.
Alamatx: SDN BITIN jl. Pasar minggun rt. I desa Bitin kec. Danau Panggang kab. HSU kalimantan selatan. Kode post. 71300

Nama : Iwa Nurma Ahyari
Alamat : Majenang Rt 05 Rw 19 Kuripan, Purwodadi, Grobogan
No Hp : 085 740 147 184
Email : iwanurmaahyari@gmail.com
Twitter : @iwanurmaahyari
Facebook : Iwa Nurma Ahyari

Salam kenal, pak. Saya dan teman saya dari 6 bulan lalu berencana membuat taman bacaan di desa kami. Karena dari pengalam pribadi , koleksi buku di perpustakaan sekolah kurang memadai. Perpustakaan daerah pun yang selain tempatnya jauh, bukunya juga itu- itu saja. Taman bacaan ini kami tujukan untuk anak-anak sekolah maupun warga umum. Tetapi sampai sekarang rencana kami belum terealisasikan mengingat minimnya dana serta tanggapan beberapa teman yang saya hubungi perihal permohonan bantuan buku. Buku yang terkumpul sampai sekarang baru 30an. Semoga kegiatan ini mampu mewujudkan impian kami. Terima kasih sebelumnya.

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi
Berikut data diri saya:

Nama asli : Dina Kamalia
Alamat : Perum Bank Niaga Blok B9 Tambak Aji RT 02 Rw 14 Ngaliyan Semarang 50185
No HP : 085740812802
email : ladneid@gmail.com
twitter : @kamalia_dina
akun FB : Kamalia Dina

Untuk aksi sejuta buku gratis ini saya ingin mengajukan ke perpustakaan yang akan diadakan di Pesantren Darul Falah Be-Songo Ngaliyan Semarang yang beralamat di Perum Bank Niaga Blok B9 Tambak Aji RT 02 Rw 14 Ngaliyan Semarang 50185.
Perpustakaan ini merupakan program pengurus Pondok untuk menumbuhkan minat baca santri apalagi semua santri berbackground mahasiswa. Perpustakaan tersebut akan dirintis tahun ini. Dan koleksi buku-buku masih diperlukan untuk perpustakaan tersebut.
Selain fokus dalam mengkaji keagamaan, Pondok pesantren Darul Falah Be-Songo juga menekankan pada life skill-nya yakni ketrampilan-ketrampilan yang harus dimiliki santri, seperti ketrampilan menulis, memasak, hand-made (ex; flannel, kain perca dll). Itu sedikit gambaran profil sebagai pertimbangan buku apa yang akan diberikan kepada Pondok Pesantren tersebut.

Semoga pengajuan ini bisa diterima, terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Nama : Iwa Nurma Ahyari
Alamat : Majenang Rt 05 Rw 19 Kuripan, Purwodadi, Grobogan
No Hp : 085 740 147 184
Email : iwanurmaahyari@gmail.com
Twitter : @iwanurmaahyari
Facebook : Iwa Nurma Ahyari

Pak, saya ingin mengajukan untuk perpustakaan SD N 5 Kuripan. Dulu waktu saya bersekolah, perpustakaannya belum ada. Kalau sekarang alhamdulillah sudah dibangun. Tetapi menurut informasi adik saya yang bersekolah di sana, koleksi bukunya masih sangat terbatas. Untuk itu saya ingin mengajukan SD ini. Mengingat penduduk sekitar yang anak-anaknya bersekolah di sana kurang mampu apalagi untuk membeli buku bacaan. Terima kasih sebelumnya.

Nama : Fakhri Muhammad
Alamat : Ds. Purworejo RT 01 RW 04, kec. Ringinarum, kab. Kendal.
HP : 085741481771
Email : fachriflap@yahoo.com
twitter : @fachriley
FB : Fakhri Muhammad

Taman bacaan yang saya ajukan adalah taman bacaan desa, pak. Yang peminatnya kurang, semoga dengan tambahan buku ini, peminatnya akan bertambah. Aamiin.

Sasaran pembaca : Remaja dan dewasa

Terimakasih.

Nama : Iwa Nurma Ahyari
Alamat : Majenang Rt 05 Rw 19 Kuripan, Purwodadi, Grobogan
No Hp : 085 740 147 184
Email : iwanurmaahyari@gmail.com
Twitter : @iwanurmaahyari
Facebook : Iwa Nurma Ahyari

Untuk yang ketiga dan terakhir saya ingin mengajukan untuk perpustakaan daerah di kabupaten grobogan,pak. Perpustakaan ini koleksinya sudah lumayan banyak tetapi setau saya sejak menjadi member, koleksi bukunya itu-itu saja. Semoga kegiatan ini bisa menambah koleksi buku di sana. Terima kasih sebelumnya.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Fakhri Muhammad
Alamat : Ds. Purworejo RT 01 RW 04, kec. Ringinarum, kab. Kendal.
HP : 085741481771
Email : fachriflap@yahoo.com
twitter : @fachriley
FB : Fakhri Muhammad

Taman bacaan yang kedua yang saya ajukan adalah taman bacaan MI Muhammadiyah Desa Purworejo. Sekolah ini sudah mempunyai perpustakaan, tetapi koleksi bukunya sangat terbatas.

Sasaran pembaca : Anak-anak.

Terimakasih.

Nama : Teguh Kurniawirawan SE
Alamat : Desa Muron Padukuhan Nayan Rt 05/Rw 26 no.128 Kel.Maguwoharjo Kec.Depok Kab.Sleman Yogyakarta 55282
No.Hp :085798804484
Email : Teguhjayaasmara@Gmail.com
Twitter :@Tkurniawirawan
Fb :Teguhkurniawirawan@ymail.com
Terimakasih sebelumnya atasa tawaran untuk mendapatkan Buku-buku Gratis untuk mengisi perbendaharaan /koleksi Perpustakaan Pribadi Pedesaan dilingkungan saya tinggal.Dimana selama ini Buku-Buku pribadi saya telah hampir sebagian dibaca oleh anak2/orang Dewasa pengunjung perpustakaan Desa saya! Bahkan byk diantara buku-buku rusak/hilang.Alasan saya mengajukan Buku-buku baru ini untuk dapat bersaing dgn permainan sewa Play station/Game Online yg telah mewabah dikalangan Anak2&Remaja diDesa saya.Terimakasih atas Perhatian & Bantuannya.Semoga Allah Swt membalas Kebaikan yg anda lakukan.Amien

Nama : Hasan Ali Imron
Alamat : d/a Ponpes Nuur Al Anwar. Jl Ry No. 90 Parengan Maduran Lamongan. 62200
No Hp : 081230941494
email : hamsanhamadmu@gmail.com
Twitter : goes_to_hasan
Facebook : Hasan Bin Ali (https://www.facebook.com/haitami.ali)

Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

dengan hormat, kami perwakilan dari pengurus pondok pesantren. mengajukan untuk Pondok Pesantren Nuur Al Anwar. di desa Parengan, kecamatan Maduran, kabupaten Lamongan
dengan tujuan untuk mengembangkan minat baca santri putra putri, yang nantinya buku buku tersebut akan dijadikan koleksi perpustakaan dari pondok pesantren kami

terimakasih. semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk bapak

Wassalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

Nama: Isna Febriani Sidiq
Alamat: Desa kalimojosari Dk. Wonosari Gede Rt. 14 Rw.IV Kec. Doro Kab.Pekalongan 51191
HP: 085878614431
twitter: @isn4_febri
FB: Isna Febriani

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
saya sangat tertarik dengan program aksi sejuta buku gratis ini. saya dan teman-teman telah merintis sebuah taman baca untuk masyarakat, yang diberi nama "Taman Baca Nasyiah" di desa Kalimojosari. penempatan taman baca ini ada di TPQ aisyiyah di dekat rumah saya. jadi setiap sore ketika anak-anak belajar mengaji, mereka bisa juga baca buku yang ada disitu. target kita juga tidak hanya yg belajar mengaji disitu tapi juga semua anak disekitar terutama anak-anak SD dan remaja kita mau menumbuhkan minat baca diantara mereka dan masyarakat sekitar. dan setelah berjalan beberapa bulan minat baca mereka juga lumayan, namun buku-bukunya belum bisa berkembang banyak akibat dana. melihat program bapak ini saya sungguh tertarik dan semoga taman baca kita mendapat sumbangan buku. karena jika buku-bukunya bertambah banyak minat baca mereka pasti juga bertambah. karena dengan membaca dapat menambah wawasan mereka walaupun mereka tinggal di desa, itulah harapan kami.
saya harap pengajuan ini dapat diACC oleh pak edi dan DIVA press. terimakasih. :)
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Pengiriman mohon ditujukan pada:

Nama: Perpustakaan U.K. Maranatha
Alamat:
Jalan Jl. Prof. Drg. Suria Sumantri No. 65
Lantai 6, Gedung Graha Widya Maranatha
Bandung
40164

Pembacanya mulai dari mahasiswa, dosen, dan karyawan...

Mohon bila proses pengiriman membutuhkan waktu, dikirimkan setelah 6 Januari 2013.
Perpustakaannya tutup untuk libur semester (22 Des 2012 - 6 Jan 2013).

Terima kasih, Diva Press! :D


Yang mengajukan:
Nama: Josephine Widya Wijaya
(twitter: @wijayajosephine, facebook: Josephine Widya Wijaya, email: wijayajosephine@gmail.com)

Nama Asli: Jumadi
Alamat: Asrama Den Baguse Jl. Cuwiri MJ III/529 Jogokaryan, Mantrijeron, Yogyakarta
Alamat Yang Diajukan: dk. Barisan ds. Sidoluhur kec. Jaken Kab. Pati-Jateng (atas nama Zaenuri)
No. HP: 085641146423
Twitter: @EsaJoemadi
Facebook: Esa Joemadi

Salam Hormat Buat Bapak Edi Akhiles
Di daerah tempat saya di lahirkan, ada sebuah Taman Baca Masyarakat (TBM) "Roso Madu" namanya. TBM tersebut dikelola oleh Pak Lek (Paman) saya yang bernama Zaenuri yang dirintis sejak tahun 2009 yang lalu. Sebagai seorang yang pernah mengenyam pendidikan hingga sarjana, ia merasa TBM itu sangat penting bagi masyarakat dan generasi yang akan datang. Oleh karena itu, ia seringkali bilang dan minta kepada saya buku yang sudah gak dibaca agar dikirimkan ke sana. saya sendiri banyak buku hasil resensi maupun beli selain itu di asrama juga ada banyak koleksi buku.
Alhamdulillah, dengan kebaikan hati Bapak Edi Akhiles untuk mengadakan event ini, maka saya mencoba mengajukan dan berharap bisa diterima. Setidaknya saya sendiri sudah mengupayakan kemajuan untuk masyarakat didaerah saya yang mayoritas bekerja sebagai orang tani. semoga dapat. Amin.

Nama Asli: Ivan Mustofa
Alamat: Jl. PP. Sirojul Anwar, No, 4 Desa Pecoro, Kec. Rambipuji, Kab. Jember, Prov. Jatim
No Hp: 085749919002
e-mail: ivanvanvander@gmail.com
facebook: Ivan Alam Raya
Twitter: Ivan Alam Raya

di desa saya ada satu-satunya madrasah ibtidaiyah yg serba terbatas, baik dari sarana prasarana, gedung, dan lain-lain termasuk perpustakaan dan buku bacaan. madrasah ini di rintis atas dasar hanya karena ingin agar anak-anak yg kehidupannya kurang mampu bisa menikmati pendidikan. agar minat anak-anak terhadap pendidikan terus terbangun maka kami bermaksud membuat taman bacaan bagi anak-anak untuk tingkat sekolah dasar.

untuk itu besar harapan saya permohonan ini bisa dikabulkan. dan semoga Diva Press tetap bisa turut serta membangun pendidikan bangsa.

terima kasih.

Satu Lagi
Nama Asli: Jumadi
Alamat: Asrama Den Baguse Jl. Cuwiri MJ III/529 Jogokaryan, Mantrijeron, Yogyakarta
No. HP: 085641146423
Twitter: @EsaJoemadi
Facebook: Esa Joemadi

Berawal dari diskusi temen-temen di asrama. Ada yan usul bagaimana kalu kita buat tempat baca? temen saya begitu bilangnya. Rata-rata di asrama banyak mahasiswa baik UGM, UNY, UIN, AMIKOM dan kampus lain. Oleh karena itu, ada tujuan baik dari saya dan kawan untuk membuat tempat baca hasil dari pengumpulan buku pribadi hingga sumbangan kawan-kawan. Dengan kebaikan hati bapak Edi Akhiles yang menyelenggarakan event ini, kami merasa bahwa event ini perlu dicoba. Selain itu, asrama kami juga dekat dengan Pesantren Ali Maksum dan Krapyak (al Munawwir). kondisi seperti itulah yang membuat kami bergerak dan mencoba untuk beramal demi kemaslahatan ummat. Semoga event ini dapat memberi manfaat bagi kami dan dunia lebih-lebih bagi akhirat. Amin.

Nama: Annisa Ramadona
Alamat: Komplek Griya Cipta Pratama Blok O No. 22 Kel Lebung Gajah kec Sematang Borang, Palembang 30136
HP: 081273207828
Email: nisa.donaa@yahoo.co.id
Twitter: @AnediaDona
Facebook: Annisa Ramadona

Saya ikut #AKSISEJUTABUKUGRATIS ini ya, Pak. Buku-bukunya ingin saya sumbangkan ke klub Koran Dinding PRIMA. Ini sebenarnya semacam lembaga pers mahasiswa, hanya saja belum resmi dan terstruktur. Kebetulan saya adalah koordinatornya. Di kampus saya, saya tahu ada banyak mahasiswa yang berminat menulis, jadi PRIMA ini saya gunakan sebagai wadah untuk menghimpun mereka. Karena di perpustakaan kampus rata-rata buku yang tersedia adalah buku yang berhubungan dengan mata kuliah, sehingga kurang menarik untuk menaikkan minat baca bagi mereka yang baru ingin menulis. Jadi dengan buku gratis dari Bapak saya pikir semangat dan minat menulis mereka akan bertambah. Sebab untuk menjadi penulis bukankah harus banyak membaca? Terimakasih sebelumnya :)

pak, saya daftar. dari tahun 2005 saya ingin buka perpustakaan
nama: Ariny NH
Alamat : Jl. Martapura lama rt. 02/01 Desa Keramat baru Martapura timur Kalsel 70651.
No. HP : 085654910277
Twitter : @airin_napasha
fb : ririen narsisabiz pashaholic

pembaca dari kalangan anak-anak, remaja dan dewasa.

Nama: M. Toha (Ka. Perpustakaan Pon. Pes. DARUSSALAM Banyuwangi)
Alamat: Blokagung, Karangdoro, Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Tmur
HP: 082337004149
E-mail: asthoha@yahoo.com
FB: mtohaas

Saya mengajukan untuk Perpustakaan PP. DARUSSALAM Blokagung Banyuwangi

Seiring dengan perkembangan tehnologi dan informasi, maka pada tahun 1973 didirikanlah Perpustakaan Al-Irfan di podok pesantren Darussalam Blokagung, ini merupakan perwujudan dan gagasan KH. Muhtar Syafa'at Abdul Gofur pendiri dan pengasuh pertama Pondok Pesantren Darussalam Blokagung.

Dengan sarana dan anggaran yang terbatas, Perpustakaan Al-Irfan telah mencoba memberikan pelayanan yang berarti bagi pengembangan keilmuan.

Pengunjung di perpustakaan ini santri tingkat SLTP Ke atas, namun disayangkan jumlah bukunya belum memadai dengan jumlah santri yang saat ini mencapai 4200-an. Santri Darussalam ini berasal dari seluruh penjuru Indonesia , ada yang Kalimantan, Sulawesi, papua, Sumatra dll.
Kami berharap Diva Press berkenan untuk memberi kami sumbangan buku untuk perpustakaan kami yang saat ini tergolong kecil dengan melihat santri yang sebanyak itu.

sma pgri larangan pamekasan. jl raya sumenep km 15 pamekasan. Brojol seno aji

Saya ikut. dari tahun 2005 saya ingin sekali buka perpustakaan. semoga pak edi bisa membantu mewujudkannya.
nama : Ariny NH
alamat : Jl. Martapura lama rt. 02/01 desa keramat baru martapura timur Kalsel 70619.
No. HP : 085654910277
Twitter : @airin_napasha

pembaca perpustakaan anak2, remaja dan dewasa

Nama asli: Astrid Kurniawan
Alamat: Taman Mangu Indah Blok B 7 No. 4 RT 012/06, Pondok Aren, Tangerang 15224
No. HP: 0898 911 9865
e-mail: astridkurniawan@rocketmail.com
Twitter: @tymeconue
FB: www.facebook.com/Tymeconue

Saya akan menyalurkan buku-buku dari Pak Edi dalam www.facebook.com/Tymeconue ke Vihara Buddha Metta Arama, Menteng, Jakarta Pusat. Di perpustakaan di sana banyak anak remaja yang suka membaca buku setelah kebaktian. Tetapi saya lihat buku-buku untuk remaja kurang. Hanya ada komik-komik lama yang mungkin tidak semua isinya jelek tetapi kondisi fisiknya memprihatinkan. Terima kasih.

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh...

Di sekolah kami ada perpustakaan yang baru dibuka tahun kemarin (2012). Jumlah bukunya minim dan kebanyakan hanya buku pelajaran. Hal tersebut mengakibatkan anak-anak jarang berkunjung ke perpustakaan. Geliat baca mereka tidak nampak, karena kurangnya koleksi buku yang tersedia. Maka dari itu, kami mengajukan permohonan untuk mendapatkan buku dalam #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Untuk kelengkapan data, kami lampirkan sebagai berikut:
Nama : Zian Munawaroh
Alamat : RT/RW 01/04 Dukuh Sooko Desa Sooko Kecamatan Sooko Kab. Ponorogo, Jawa Timur
Handphone : 085736401986
Facebook : https://www.facebook.com/zianfakhrudin
Email : zian_munawaroh@yahoo.com
No. Telphone sekolah : (0352)571257
Alamat sekolah : Jalan Sooko-Suru No.01 Desa Suru Kecamatan Sooko Kab. Ponorogo, Jawa Timur 63482

Teriring ucapan terima kasih untuk kesempatan yang diberikan. Semoga Alloh membalas kebaikan panitia dan sukarelawan yang membantu acara tersebut.
Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh...

NAMA : Muhammad Tibyan
ALAMAT : Gedangan rt.02/rw.06 Tuntang Kab. Semarang 50773
No. HP : 085 641 404 705
Twitter : @emtibyan
FB : Em Tibyan

Assalamu'alaikum wr. wb pak Edi, di rumah saya ada pengajaran baca al Qur'an untuk anak anak. setiap sore bakda maghrib. biasanya sejak sore anak anak sudah datang. Jumlahnya sekitar 30an anak. Daripada mereka cuma main-main menggu giliran mengaji, saya kepingin agar mereka menunggu giliran ngajinya dengan membaca buku.
Sekian dulu pak, terima kasih sudah meluangkan waktu membaca komentar saya ini. besar harapan saya bapak menerima permohanan ini.
wassalamu'alaikum wr. wb

This comment has been removed by the author. - Hapus

Assalamualaikum Pak edi...
Mau langsung daftar

Wahyu Widyaningrum
D/a Bp. Mirin PHS
Jl. Sanggrahan no.26. RT 02 RW 02
Nyampuran-Sumowono, Jawa Tengah 50662
089667856375
FB: Wahyu Widyaningrum

Saya ingin mengajukan untuk TK di desa saya yang belum ada bacaannya. Kegemaran membaca masih minim sekali, semoga dengan adanya bacaan yang menunjang membuat lebih greget lagi gemar membacanya.
Segmen pembaca adalah anak-anak TK, guru yang mengajar, serta ibu-ibu/bapak-bapak yang menunggui/menjemput anak-anak.
Terimakasih.

Wassalam ...

Nama : Rofiq Hidayat, S.Pd.I
Alamat : PP. Darul Muttaqien Jln. Semboro KM.3 desa Umbulrejo kec. Umbulsari kab. Jember prof. Jawa Timur kode pos 68166
HP : 085258101040
Twitter : @raffiICIS
FB : Raffi Mengukir Sejarah


Saya merekomendasikan aksisejutabukugratis ini untuk TBM Darul Muttaqien. TBM tersebut memiliki hampir 2000 judul buku. Tetapi kebanyakan berupa buku yang tidak layak baca karena sempat mendapat musibah banjir. Mohon ditindaklanjuti.

Kebanyakan para pembacanya adalah para santri yang tidak bisa bersekolah karena penghuni pondok ini adalah santri putus sekolah usia 7-18 tahun. Bahkan biaya makan dan lain-lainnya ditanggung oleh pengasuh. Terdapat ratusan santri putus sekolah di pondok ini. Akan sangat berharga jika santri-santri putus sekolah ini tetap dapat membaca. Selain para santri, beberapa warga juga sering menyempatkan diri untuk mampir tapi akhir-akhir ini menjadi jarang karena masih minimnya koleksi buku yang dimiliki oleh TBM ini.

Nama : Neeta Sahara
Alamat : Jalan raya parung-ciputat. gang. aliandong RT/RW. 03/09 No.21 Kel. Bojong sari Kec.Sawangan Kota. Depok. 16516
No HP : 08561206365
Email : neeta_sahara3424@gmail.com
Twitter : kim_neeta
Facebook : Neeta Sahara

Asalamualaikum, Pak, sebenarnya saya mau mengajukan ini karena mempunyai taman bacaan adalah impian saya sejak dulu. Impian yang belum terwujud karena terbatasnya kemampuan saya. Tempatnya memang hanya bekas warung ibu dirumah saya yang ukurannya hanya 1,5x2 m. Tapi rumah saya dekat dengan SDN Bojong sari 03. sehingga target pembaca saya adalah anak-anak yang bersekolah disitu.

Ditempat saya sama sekali tidak mempunyai sarana dan pra sarana untuk taman membaca.Bahkan SD yang di dekat rumah saya itu tidak mempunyai perpustakaan. Saya haya ingin memfalitasi anak-anak yang gemar membaca agar mempunyai tempat.Agar tidak seperti saya yang waktu kecil kehausan bahan bacaan. Beruntung, waktu saya kecil, ibu saya rajin membelikan saya majalah anak-anak. Bisa sedikit mengurangi kehausan saya. Walau nyatanya, bagi jiwa saya itu masih belum juga cukup. Membayangkan jika anak-anak yang suka membaca justru malah berubah haluan, misalnya; malah jadi suka main game online, hanya karena tidak adanya fasilitas. Membuat budaya membaca semakin terkikis. Padahal, anak-anak itulah calon masa depan bangsa.

Alangkah indahnya, jika pada jam istirahat, atau pulang sekolah, anak-anak itu berkumpul ditempat saya. Meneruskan bacaan yang mereka baca kemarin. Atau anak-anak ABG yang hendak ke warnet yang berada tepat dibelakang rumah saya, hanya untuk Ber-Facebook dab ber-Twiterran ria, bisa mampir ketempat saya. Untuk sekedar membaca atau meminjam buku yang akan mereka baca dirumah dan akan mereka kembalikan beberapa hari kemudian. Alangkah indahnya.....

Saya sadar, mimpi itu hanya akan terwujud jika Pak Edi berbaik hati bisa mengirimkan bukunya ketempat saya.

Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih, Pak.

Nama : Neeta Sahara
Alamat : Jalan raya parung-ciputat. Gang.aliandong RT/RW. 03/09 No.21 Kelurahan-Bojong sari Kecamatan-Sawangan Kota-Depok. 16516
No Telp : 08561206365
Email : neeta.sahara3424@gmail.com
Twitter : kim_neeta
Facebook : Neeta Sahara

Asalammualaikum, Pak, saya ingin mengajukan ini untuk membuka taman bacaan dirumah saya. Impian sejak dulu yang belum mampu terwujud karena keterbatasan saya.Tempatnya memang hanya bekas warung Ibu yang ukurannya hanya 1.5x2m. Tapi saya berharap dari tempat kecil itu bisa berarti besar bagi anak-anak di kampung saya. Rumah saya dekat sekolah SDN Bojong Sari 03 yang sama sekali tidak mempunyai perpustakaan. Sehingga target pembaca saya adalah anak-anak itu.

Saya hanya ingin memfasilitasi anak-anak yang suka membaca, tapi tidak mempunya tempat dan bahan bacaan, mengingat memang di daerah rumah saya tidak ada perpustakaan atau taman bacaan. Perpustakaan hanya ada dikota. Di Universitas Indonesia tepatnya. Dan itu jauh dari daerah rumah saya. Bercermin pada diri saya yang gemar membaca sejak kecil, tapi sangat minim sarana dan pra sarana, membuat saya selalu merasa haus. Beruntung, waktu dulu Ibu selalu membelikan saya majalah anak-anak. Walau nyatanya itu tetap saja kurang untuk saya. Saya tidak ingin, anak-anak yang awalnya suka membaca, justru jadi berubah haluan, misalnya; jadi suka bermain game online, hanya karena tidak ada fasilitas. Dan karena memang tempat bermain game lebih banyak terdapat ditempat saya. Akan semakin mengikis budaya "gemar membaca". Padahal, anak-anak adalah masa depan bangsa. Dan dengan membaca akan menambah pengetahuan mereka.

Alangkah indahnya, saat jam istirahat atau jam pulang sekolah, aka-anak itu datang ketempat saya untuk meneruskan bacaan kemarin. Atau anak-anak remaja yang melewati rumah saya untuk datang ke warnet yang berada tepat di belakang rumah saya, hanya untuk ber-facebookan atau ber-twitteran ria, bisa mampir ketempat saya untuk meminjam buku. Ya, alangkah indahnya....

Saya sadar jika semua itu belu bisa terwujud tanpa kebaikan hati Bapak yang mau mengulurkan tangan.

Sebelunya terimakasih, Pak...

Nama : Nasih Ainul Yaqin
Alamat : Dsn. Tunjungsari RT 26 RW 06 Desa Bantur Kecamatan Bantur Kab. Malang Jawa Timur
HP : 085876537949
Fb : Nazzer Yaqin
Fb Rumah Baca : Rumah Baca Asmanadia Malang
Email : aqinyas@yahoo.com

Profil Rumah Baca

Rumah baca kami berada di wilayah Malang selatan, kami bergabung dengan mbak asma nadia dikarenakan tidak adanya biaya untuk merealisasikan buku buku bacaan buat adik - adik serta masyarakat di desa kami.
Ada beberapa hal yang mendasari kami untuk mendirikan rumah baca yakni :
1. Tidak adanya perpustakaan di desa kami
2. Sangat berkurangnya minat baca adik-adik terhadap buku bacaan
3. Sudah banyak adik-adik di desa kami yg terpengaruh oleh budaya barat (seperti pergaulan bebas) sehingga budaya - budaya Jawa sedikit banyak telah ditinggalkan
4. Banyaknya adik-adik setingkat SD yang sudah biasa merokok, dan lebih suka main playstation daripada belajar
5. Tuntutan dari sebagian adik-adik pelajar akan adanya taman bacaan yg mudah diakses oleh siapapun dan GRATIS..

Sehinga Alhamdulillah usaha kami untuk mendirikan rumah baca dikabulkan oleh Allah SWT. yakni dengan di ACC nya proposal kami oleh mbak asma nadia.
Tetapi dikarenakan minimnya suplai buku dari pihak pusat dan juga belum adanya donatur baik dalam segi keuangan maupun donatur buku, sampai saat ini buku kami masih berkisar antara 150-200 judul buku... dan jumlah segitu dirasa sangat kurang oleh adik-adik di rumah baca kami..

Kiranya sekian Sekilas Profil dari Rumah baca kami, untuk foto - foto kegiatan yang telah kami lakukan bisa di lihat di Facebook rumah baca..

Terima Kasih Wassalamulaaikum Wr. Wb

program - program yg telah kami rancang adalah
1. Kedai Belajar (untuk adik-adik sd sampai sma)
2. Kedai kreasi dan seni
3. Kedai Sosial dan wirausaha
4. Kedai Donal (dolanan tradisional)

This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Restu Prima A
Alamat : Pogung kidul RT2 RW 49, SInduadi, Mlati, Sleman, DIY
No HP : 085743447451
twitter : @respriari

Perkenalkan saya restu, perwakilan dari komunitas jendela jogja. kebetulan komunitas jendela merupakan komunitas yang fokus untuk meningkatkan minat baca anak. untuk sekarang kegiatan kami ada di sapen dan turgo. kami masih membutuhkan banyak buku untuk perpustakaan kami, dan rencana kami juga akan membuat mobile library.
Oleh karena itu kami akan sangat senang jika bisa mendapatkan bantuan buku dari kegiatan aksi ini.
berikut website dari komunitas jendela bisa diakses di http://komunitasjendela.org/ atau mention di @jendelajogja_
atas perhatiannya kami mengucapkan terimakasih.

melengkapi data : no hp dan alamat email :

Nama : SITI NURCHOTIMAH.
Fb : Saheeda Noor
Hp : 08156659881
emai : si-tinur@hotmail.com
Untuk : Rumah Baca Asmanadia (RBA) Pemalang
Alamat : Perumahan Widuri graha Pesona Blok B No. 7 Pemalang Jawa Tengah

Nama : Nasih Ainul Yaqin
Alamat : Dsn. Tunjungsari RT 26 Rw 06 Desa Bantur Kecamatan bantur Kab. Malang Jawa Timur
HP : 085876537949
Fb : Nazzer Yaqin
Fb Rumah baca : Rumah Baca Asmanadia Malang

Profil Rumah Baca

Rumah baca kami berada di Malang selatan, di daerah pedesaan. kami sengaja bergabung dengan rumah baca mbak asma nadia dikarenakan tidak adanya dana untuk merealisasikan rumah baca tersebut sedangkan keberadaannya kami pandang sangat perlu dikarenakan :
1. Tidak adanya perpustakaan di desa kami
2. Semakin maraknya adik-adik yg suka bermain playstation dan game online daripada membaca buku
3. Adik-adik Pelajar kesusahan untuk mendapatkan buku resensi buat tugas-tugas sekolah
4. sangat rendahnya minat baca adik-adik di desa kami dan
5. Dorongan sebagian adik-adik untuk diadakannya Taman baca yang mudah diakses dan GRATIS....

Tetapi dikarenakan minimnya support buku dari pihak pusat dan tidak adanya donatur baik dari segi finansial maupun buku-buku bacaan, sehingga kami tidak bisa memberikan pengajaran yang maksimal kepada adik-adik.
Program - program di Rumah baca kami adalah :
1. Kedai Belajar (untuk anak SD sampai SMA)
2. Kedai Kreasi dan Seni
3. Kedai Sosial dan wirausaha
4. Kedai Donal (Dolanan Tradisional)
Sedangkan koleksi buku yang kami punya sekitar 150-200 judul. Buku segitu dirasa sangat kurang oleh adik-adik dan kami menyadari akan hal tersebut.
Oleh karena itu Bantuan buku dari pihak donatur maupun dari mas - mas seperti sampean inilah yang bisa membantu kami..
Demikian sekilas profil dari rumah baca kami, untuk foto dokumentasi kegiatan kami bisa dilihat di Facebook rumah baca kami
Terima kasih atas bantuaannya Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Nambah data :

FB : Saheeda Noor
No. Hp : 08156659881
Email : si-tinur@hotmail.com

nambah info, karena saking gratisnya, beberapa buku belum kembali setelah berbulan-bulan ikut peminjamnya. RBA Pemalang juga buka sewayah-wayah (kecuali jam tidur malam).

Assalamu'alaikum,

Nama :Siti Hanifa
Alamat : Jl.Kabandungan No.90 Telp. (0266) 222 305 Kota Sukabumi
Kelas: XI Tek.Gambar
CP : 085722350466/085624607107
FB : Shaniefha Watson
Twitter: @ShanifaWatson
Email : hanifapotter@gmail.com

Saya mengajukan untuk SD yang berada diwilayah cianjur pedalaman. Saya mendapat info dari teman, bahwa SD dsna sama sekli tidak memiliki buku bacaan. Padahal minat membaca mereka cukup antusias.
Saya memakai alamat sekolah saya agar pengiriman lebih mudah, untuk itu saya mencantumkan kelas.

Terimakasih Pak Edi, saya benar-benar kagum dengan anda.:)

Assalamualaikum.saya ikutan daftar Pak
Nama: sri astuti
Alamat: jl.letjen sutoyo 5/108 kebonsari,sumbersari-jember.jatim
hp:085258866983
Email: astuty_05@yahoo.co.id
fb: bunda atha
Saya ingin mengajukan bantuan buku untuk perpustakaan SMP PLUS WALISONGO di daerah wirowongso ajung-jember. Perpustakaan di sini sudah ada 5 tahun yg lalu,koleksi bukunya masih sedikit itupun di dapat dr bantuan perpustakaan daerah jember.Siswa siswi senang sekali membaca buku tp karenakoleksi bukunya sedikit jd mereka hanyakurang semangat keperpustakaan.Mohon untuk di kirimi bantuan buku.terima kasih

Nama : Maya Metta Mudita
alamat : Desa Kayen, Rt 07/02 Kecamatan Kayen Kabupaten Pati
no.hp : 089657311080
email : Meytha.ilma@gmail.com
twitter : @kh_ayra

assalamu'alaikum pak edi.. saya ingin mengajukan sebuah taman baca yang diberi nama "Surga Ilmu". awalnya taman baca ini hanya taman baca yang dibuat oleh santri-santri di Ponpes Qudsiyyah Kudus. kemudian akan dikembangkan lagi menjadi taman baca yang dapat digunakan untuk umum yang berlokasi di desa Kaliwungu Kudus.pembacanya kebanyakan adalah anak-anak hingga remaja yang memiliki minat baca tinggi.Surga Ilmu sendiri memiliki beberapa buku yang berasal dari sumbangan teman-teman Forkapik IPNU-IPPNU Kudus, yang masih sangat terbatas jenis bacaannya. Dengan adanya aksi sejuta buku gratis yang anda adakan. Kami harap bisa menambah lagi koleksi buku kami, serta semakin meningkatkan minat baca para pengunjung di taman baca kami.
Alasan kenapa kami memilih desa Kaliwungun untuk membangun taman baca kami adalah, karena mayoritas anak didesa ini, orang tuanya bekerja sebagai buruh harian di di sentra pembuatan genteng.hingga akhirnya anak-anak disini juga sering ikut bekerja disana selepas sekolah. Bahkan ada yang memilih putus sekolah dan bekerja disana karena terbiasa bekerja dan malas untuk kembali ke bangku sekolah. Dengan adanya taman baca yang kami buat, kami berharap mampu menunbuhkan lagi rasa cinta kepada ilmu dan pendidikan dalam diri mereka.mampu memotivasi untuk terus berkarya dan berkreasi dengan bakat serta kemampuan yang mereka miliki. Menjadi salah satu sarana pembelajaran yang menarik untuk anak-anak dan remaja, serta menjadi pilihan yang mengasikkan untuk mengisi waktu luang. Seperti namanya “Surga Ilmu” , semoga taman baca ini mampu menjadi gudang ilmu untuk pengunjung disini.
Terimakasih pak edi
Wassalamu’alaikum…

Assalamualaikum
saya daftar yg ke dua pak,yaitu untuk taman baca di RT saya
Nama: sri astuti
alamat: jl.letjen sutoyo 5/108 kebonsari-sumbersari jember,jatim
Hp:085258866983
Email: astuty_05@yahoo.co.id
fb: bunda atha
Permohonan ini untuk taman baca di RT saya,kebetulan rumah saya depan mushola tempat anak2 mengaji/ belajar Al Quran.Setiap sore sampai malam banyak sekali santri yg belajar,alangkah baiknya kl mereka jg bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dengan menbaca buku apalagi mereka usia sekolah.mohon bantuan buku supaya taman baca ini bisa berjalan,besar harapan kami atas bantuan buku ini.terima kasih

Nama : Mohammad adam M
Alamat : RT 02 RW 10 Desa Prambontergayang Kecamatan SOko Kabupaten Tuban
CP : 085740539091
email : adammachlouv@gmail.com
FB : mohammad adam machlouv

Saya ingin mengusulkan perpustakaan taman baca mandiri saya yang berada di desa prambontergayang kabupaten tuban dan menjadi satu-satunya di desa ini
perpustakaan ini sudah beroperasi hampir 1 tahun akan tetapi buku yang kami punyai mayoritas terbitan tahun 2000 ke bawah
perpustakaan ini sangat membutuhkan buku2 yang update dalam rangka memenuhi minat baca masyarakat yang semakin tinggi
pembaca kami terdiri dari 50% anak2 dan pelajar
20 % ibu ibu
30% orang yang sudah bekerja/profesional/petani dan peternak

demikian profil singkat perpustakaan MANUNGGAL desa prambontergayang kecamatan soko kabupaten tuban

Nama : Mohammad adam M
Alamat : RT 02 RW 10 Desa Prambontergayang Kecamatan SOko Kabupaten Tuban
CP : 085740539091
email : adammachlouv@gmail.com
FB : mohammad adam machlouv

Saya ingin mengusulkan perpustakaan taman baca mandiri saya yang berada di desa prambontergayang kabupaten tuban dan menjadi satu-satunya di desa ini
perpustakaan ini sudah beroperasi hampir 1 tahun akan tetapi buku yang kami punyai mayoritas terbitan tahun 2000 ke bawah
perpustakaan ini sangat membutuhkan buku2 yang update dalam rangka memenuhi minat baca masyarakat yang semakin tinggi
pembaca kami terdiri dari 50% anak2 dan pelajar
20 % ibu ibu
30% orang yang sudah bekerja/profesional/petani dan peternak

demikian profil singkat perpustakaan MANUNGGAL desa prambontergayang kecamatan soko kabupaten tuban

Nama; Rudy Setyawan
Saya ingin mengajukan Perpustakaan Kabupaten Wonosobo.
Alamat; Jl. Pemuda No.4 , Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia 56311
Telp; (0286)324824-321410

Perpustakaan daerah. Segmen pembacanya segala usia.
Saya tidak begitu tahu banyak mengenai perpustakaan itu, karena terakhir ke sana sekitar dua-tiga tahun yang lalu dan melihat koleksi buku yang tidak terlalu banyak. Dan sekarang, ada kesempatan untuk malakukan sesuatu, maka, saya pun tergerak untuk memajukan minat baca masyarakat sekitar kota Wonosobo.

Kontak saya;
Email; setyawanrudy3@gmail.com

Thanks before. :D

Nama : Mohammad adam M
Alamat : RT 02 RW 10 Desa Prambontergayang Kecamatan SOko Kabupaten Tuban
CP : 085740539091
email : adammachlouv@gmail.com
FB : mohammad adam machlouv

Saya ingin mengusulkan perpustakaan taman baca mandiri saya yang berada di desa prambontergayang kabupaten tuban dan menjadi satu-satunya di desa ini
perpustakaan ini sudah beroperasi hampir 1 tahun akan tetapi buku yang kami punyai mayoritas terbitan tahun 2000 ke bawah
perpustakaan ini sangat membutuhkan buku2 yang update dalam rangka memenuhi minat baca masyarakat yang semakin tinggi
pembaca kami terdiri dari 50% anak2 dan pelajar
20 % ibu ibu
30% orang yang sudah bekerja/profesional/petani dan peternak

demikian profil singkat perpustakaan MANUNGGAL desa prambontergayang kecamatan soko kabupaten tuban

Nama: PAISUN
Alamat : Kompleks Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Selatan Guluk-Guluk Sumenep 69463
No HP : 087 850 276 785
Email : paisun89@gmail.com
Twitter : @m_paisun
Facebook : Paisun Mohammad
Assalamualaikum Pak Edi. Pertama, Saya mengajukan diri untuk perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Selatan Guluk-Guluk Sumenep. Perpustakaan ini merupakan perpustakaan pesantren, di mana pembacanya adalah santri PP. Annuqayah, khususnya daerah Lubangsa Selatan, putra dan putri. Pembaca di perpustakaan kami termasuk sangat aktif. Namun sayangnya kami tidak bisa secara terus menerus memperbaharui koleksi karena keterbatasan dana. Karenanya kami sangat berterimakasih apabila Pak Edi berkenan membantu kami. Sebelumnya, kami sampaikan terimakasih.

Nama: PAISUN
Alamat : Kompleks Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Selatan Guluk-Guluk Sumenep 69463
No HP : 087 850 276 785
Email : paisun89@gmail.com
Twitter : @m_paisun
Facebook : Paisun Mohammad
Assalamualaikum Pak Edi. Kedua, Saya mengajukan untuk perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Nurul Hidayah di Desa Lanjuk Manding Sumenep. Perpustakaan ini masih baru berdiri, jadi wajar jika koleksinya masih sangat sedikit. Namun, dari yang sedikit ini kami berusaha untuk terus mendorong siswa agar menyukai buku dengan terus membaca. Donasi buku dari pak Edi akan sangat membantu berkembangnya minat baca di sekolah kami. Terimakasih.

Nama : Sari Widiarti
Alamat : Pondok Sedati Asri Blok G- 29
RT.16 RW.08
Sedati - Sidoarjo
Jawa Timur
HP : 085334020018
Email : kontak[dot]sari@gmail[dot]com
Twitter : @MentionSari
FB : http://facebook.com/sari.widiarti1

Saya ingin mengajukan Panti Asuhan Hasyim Ashari yang lokasinya tidak jauh dari rumah. memilih Panti Asuhan ini karena memang sudah kenal dengan ustad dan ustadzahnya, karena secara rutin berkunjung ke Panti Asuhan tersebut (sebulan sekali, dua bulan sekali, dalam hitungan bulan). Anak asuh paling besar kira - kira sama dengan anak SMA. Sebenarnya tidak hanya anak asuh saja yang membutuhkan perhatian, namun ustad dan ustadzahnya juga bukan orang yang makmur secara ekonomi. semoga dengan #AksiSehutaBukuGratis dapat menambah wawasan dan bahan bacaan untuk anak asuh sekaligus sebagai media wisata buku untuk ustad dan ustadzah :)

Terimakasih.

Nama : Linda Autaharu
Alamat : Jl Potre Koneng 2 blok Gc 11 BSA Sumenep - Madura Jawa Timur
Alamat FB : Linda Autaharu
No HP : 085931339808
Saya mempunyai Perpustakaan Keliling Pribadi yang saya pinjamkan secara Gratis dengan cara diantar langsung kepada anak-anak bernama PERPUSTAKAAN KELILING ANATAYA. kegiatannya bisa dilihat di Http://perpus-anataya.blogspot.com
saya juga membentuk komunitas membaca melalui facebook yang bernama KOMUNITAS KAMI CINTA MEMBACA.
Demikian terimakasih.

Nama : Linda Autaharu
Alamat : Jl Potre Koneng 2 blok Gc 11 BSA Sumenep - Madura Jawa Timur
Alamat FB : Linda Autaharu
No HP : 085931339808
Saya mempunyai Perpustakaan Keliling Pribadi yang saya pinjamkan secara Gratis dengan cara diantar langsung kepada anak-anak bernama PERPUSTAKAAN KELILING ANATAYA. kegiatannya bisa dilihat di http://perpus-anataya.blogspot.com
saya juga membentuk komunitas membaca melalui facebook yang bernama KOMUNITAS KAMI CINTA MEMBACA.
Demikian terimakasih.

Nama Asli : Hairul Anam
Alamat : Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, RT: 004 RW: 002. Kode Pos: 69355
No HP : 081913533612 / 085258873649
Email : anamkabarmadura@yahoo.com / alyumna89@gmail.com
Twitter : anam_hairul
Facebook : Anam Al-Yumna
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yth. Pak Edi. Saya bermaksud mengajukan satu perpustakaan yang berada di lembaga di desa saya, yaitu Perpustakaan Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu). Di lembaga ini, terdiri dari jenjang pendidikan dasar hingga menengah. Pendidikannya dilangsungkan full sehari, dibagi siang dan sore. Untuk siang terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK), SMP Islam, SMA Islam. Untuk sorenya terdiri dari Raudlatul Adhfal (RA), Madrasah Diniyah Ula (MDU), Madrasah Diniyah Wustho (MDW), dan Madrasah ‘Ulya. Lembaga ini memiliki ruang khusus yang digunakan sebagai taman baca atau perpustakaan. Buku-bukunya, masih didominasi buku paket atau pelajaran. Ada juga buku-buku keislaman, kebudayaan, sejarah, komik, namun masih terbatas. Perpustakaan ini didirikan sejak tahun 2011. Semangat membaca siswa-siswi tergolong tinggi. Semoga bapak berkenan memberikan buku-buku ke perpustakaan ini. Saya sendiri adalah wartawan Kabar Madura. Namun, saya tetap mengajar tiap Hari Sabtu di SMA Islam Miftahul Ulum Yaspimu. Untuk hari tersebut, saya libur kerja liputan. Atas semuanya, saya ucapkan terima kasih. Jazakallahu khoiron katsiron. Amin..

Nama Asli : Hairul Anam
Alamat : Desa Kertagena Tengah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, RT: 004 RW: 002. Kode Pos: 69355
No HP : 081913533612 / 085258873649
Email : anamkabarmadura@yahoo.com / alyumna89@gmail.com
Twitter : anam_hairul
Facebook : Anam Al-Yumna
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Yth. Pak Edi. Saya bermaksud mengajukan satu perpustakaan yang berada di lembaga di desa saya, yaitu Perpustakaan Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu). Di lembaga ini, terdiri dari jenjang pendidikan dasar hingga menengah. Pendidikannya dilangsungkan full sehari, dibagi siang dan sore. Untuk siang terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK), SMP Islam, SMA Islam. Untuk sorenya terdiri dari Raudlatul Adhfal (RA), Madrasah Diniyah Ula (MDU), Madrasah Diniyah Wustho (MDW), dan Madrasah ‘Ulya. Lembaga ini memiliki ruang khusus yang digunakan sebagai taman baca atau perpustakaan. Buku-bukunya, masih didominasi buku paket atau pelajaran. Ada juga buku-buku keislaman, kebudayaan, sejarah, komik, namun masih terbatas. Perpustakaan ini didirikan sejak tahun 2011. Semangat membaca siswa-siswi tergolong tinggi. Semoga bapak berkenan memberikan buku-buku ke perpustakaan ini. Saya sendiri adalah wartawan Kabar Madura. Namun, saya tetap mengajar tiap Hari Sabtu di SMA Islam Miftahul Ulum Yaspimu. Untuk hari tersebut, saya libur kerja liputan. Atas semuanya, saya ucapkan terima kasih. Jazakallahu khoiron katsiron. Amin..

Nama : Ruli Lesmana
Alamat : Kp. Sukawangi RT. 01 RW. 01 Desa. Sukawangi Kec. Singajaya Kab. Garut Jawa Barat (44173) No. Hp : 082215688702 Email : ruli@ftsl.itb.ac.id
Webs : http://komunitasngejah.wordpress.com Twitter : ruli.lesmana87
facebook : Ruli Lesmana
Tentang Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah belakangan ini, melalui program wajar dikdas pemerintah terus melecut pembangunan pendidikan khususnya pada jenjang pendidikan SMP sederajat. Hal ini menjadi pemicu menjamurnya sekolah di berbagai daerah tak terkecuali di wilayah-wilayah pedesaan. Namun sejauh ini, perkembangan sekolah secara kuantitas di wilayah pedesaan, belum berbanding lurus dengan tumbuh kembangnya minat baca pada diri pelajar dan juga masyarakat sekitar, hal ini sangat mungkin juga terjadi di tidak wilayah Kecamatan Singajaya dan sekitarnya.

Sejauh ini Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah terus mencoba membenahi sarana pendukung bagi terciptanya masyarakat yang memiliki minat baca. Salah satu program yang kemudian digelindingkan yaitu membuat saung baca. Pada perkembangannya saung baca kemudia menjadi tempat masyarakat sekitar untuk membaca, belajar menulis dan berdiskusi. Taman Baca aieuo, dibuka setiap hari Senin-Sabtu pukul 12.30-21.00 WIB, dan hari Minggu dari Pukul 09.00-21.00. Selain itu, untuk mengembangkan kreativitas anggotanya, dalam waktu Taman Baca aiueo akan mencoba menyediakan Mading Balarea (majalah dinding yang menampunghasil kreativitas semua anggota Komunitas Ngejah dan Masyarakat Sekitar) yang diisi secara berkala setiap satu minggu sekali.

Sekretatiat : Kp. Sukawangi RT.01 RW.01 Ds. Sukawangi Kec. Singajaya Kab. Garut (44173) No. HP. 081323460864 email. gerimisculamega@yahoo.co.id
Slogan Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah
Membaca Teks, Mengkaji Kehidupan

Visi Misi Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah
Visi:
Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah sebagai salahsatu wahana inkubator pendidikan alternatif berdasarkan kearifan lokal dan nilai-nilai islami

Misi:
Terciptanya masyarakat informatif yang selaras dengan kearifan lokal
Terciptanya masyarakat dengan nilai-nilai humanis berdasarkan asas islam
Terciptanya minat baca di lingkungan masyarakat Singajaya dan sekitarnya

Nama: Mesrawati Damanik
Alamat: Kantor Dinas Pendapatan Kota Tebing Tinggi ,jl Gunung Agung no.1 Tebing Tinggi
no hp : 085270970934
Email: apriasiregar.11ipa3@yahoo.com
Twitter:@giyuvi
fb: Apria Ningsih Siregar
( maaf ya min saya pake nama kakak saya dan alamat kantor kakak saya biar enggak nyasar )
Saya membuka perpustakaan kecil-kecilan dirumah ,,, siapa yang datang saya kasi baca dan biasanya teman-teman sekolah saya sering datang ke kosan buat baca novel-novel dan buku pelajaran milik saya ,terkadang saya sering bawa novel -novel buat teman -teman saya disekolah buat dibaca ,,, kalau paket ini nyampek ke saya InsaAllah min saya akan memanfaatkan nya dengan baik saya akan beruasaha menimbulkan minat baca teman -teman saya dan InsaAllah saya akan membagi bukunya 20 % buat perpustakaan saya dan 80 % nya lagi ke perpustakaan sekolah saya karna perpustakaan sekolah lebih banyak pengunjungnya dari pada perpustakaan yang saya buat dirumah ,,,
makasi ya min semoga dapat diterima jawaban saya :) dan sukses selalu buat mimin :)

Nama : Ruli Lesmana
Alamat : Kp. Sukawangi RT. 01 RW. 01 Desa. Sukawangi Kec. Singajaya Kab. Garut Jawa Barat (44173) No. Hp : 082215688702 Email : ruli@ftsl.itb.ac.id
Webs : http://komunitasngejah.wordpress.com Twitter : ruli.lesmana87
facebook : Ruli Lesmana
Tentang Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah belakangan ini, melalui program wajar dikdas pemerintah terus melecut pembangunan pendidikan khususnya pada jenjang pendidikan SMP sederajat. Hal ini menjadi pemicu menjamurnya sekolah di berbagai daerah tak terkecuali di wilayah-wilayah pedesaan. Namun sejauh ini, perkembangan sekolah secara kuantitas di wilayah pedesaan, belum berbanding lurus dengan tumbuh kembangnya minat baca pada diri pelajar dan juga masyarakat sekitar, hal ini sangat mungkin juga terjadi di tidak wilayah Kecamatan Singajaya dan sekitarnya.

Sejauh ini Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah terus mencoba membenahi sarana pendukung bagi terciptanya masyarakat yang memiliki minat baca. Salah satu program yang kemudian digelindingkan yaitu membuat saung baca. Pada perkembangannya saung baca kemudia menjadi tempat masyarakat sekitar untuk membaca, belajar menulis dan berdiskusi. Taman Baca aieuo, dibuka setiap hari Senin-Sabtu pukul 12.30-21.00 WIB, dan hari Minggu dari Pukul 09.00-21.00. Selain itu, untuk mengembangkan kreativitas anggotanya, dalam waktu Taman Baca aiueo akan mencoba menyediakan Mading Balarea (majalah dinding yang menampunghasil kreativitas semua anggota Komunitas Ngejah dan Masyarakat Sekitar) yang diisi secara berkala setiap satu minggu sekali.

Sekretatiat : Kp. Sukawangi RT.01 RW.01 Ds. Sukawangi Kec. Singajaya Kab. Garut (44173) No. HP. 081323460864 email. gerimisculamega@yahoo.co.id
Slogan Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah
Membaca Teks, Mengkaji Kehidupan

Visi Misi Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah
Visi:
Taman Baca aiueo Komunitas Ngejah sebagai salahsatu wahana inkubator pendidikan alternatif berdasarkan kearifan lokal dan nilai-nilai islami

Misi:
Terciptanya masyarakat informatif yang selaras dengan kearifan lokal
Terciptanya masyarakat dengan nilai-nilai humanis berdasarkan asas islam
Terciptanya minat baca di lingkungan masyarakat Singajaya dan sekitarnya

Nama: Relly Anjar Vinata Wisnu Saputra
Alamat: Jl. Pembangunan No. 39, Sukajadi. Pekanbaru, Riau.
No. Hp: 085278889135
Email: rellywisnu@gmail.com
Twitter: @RAVWS
Facebook: Relly Anjar Vinata Ws

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dengan ini saya mengajukan permohonan kepada Pak edi dalam upaya menyalurkan sejuta buku. Saya mahasiswa semester 5 fakultas ilmu komunikasi di Universitas Muhammdiyah Riau.

Oleh karena itu saya mengusulkan perpustakaan kampus kami mendapat sumbangan buku tersebut. Karena kampus kami yang memang baru berdiri sejak 2008 amat kekurangan dalam menyediakan literatur bacaan bagi mahasiswa/i. Bahkan jujur, perpustakaan kami belum menyediakan karya sastra. Mudah-mudahan Bapak berkenan membantu perkembangan Universitas kami. Mudah-mudahan dengan adanya buku tersebut dapat semakin merangsang saya dan teman-teman dalam memahami pentingnya membaca.

Demikian permohonan ini dibuat dengan sebenar-benarnya. Bahagia menjadi bagian misi besar kebaikan ini. Semoga Allah SWT, memberi balasan setimpal pada setiap upaya yang telah Pak Edi lakukan.

Terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nama: Relly Anjar Vinata Wisnu Saputra
Alamat: Jl. Pembangunan No. 39, Sukajadi. Pekanbaru, Riau.
No. Hp: 085278889135
Email: rellywisnu@gmail.com
Twitter: @RAVWS
Facebook: Relly Anjar Vinata Ws

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dengan ini saya mengajukan permohonan kepada Pak edi dalam upaya menyalurkan sejuta buku. Saya mahasiswa semester 5 fakultas ilmu komunikasi di Universitas Muhammdiyah Riau.

Oleh karena itu saya mengusulkan perpustakaan kampus kami mendapat sumbangan buku tersebut. Karena kampus kami yang memang baru berdiri sejak 2008 amat kekurangan dalam menyediakan literatur bacaan bagi mahasiswa/i. Bahkan jujur, perpustakaan kami belum menyediakan karya sastra. Mudah-mudahan Bapak berkenan membantu perkembangan Universitas kami. Mudah-mudahan dengan adanya buku tersebut dapat semakin merangsang saya dan teman-teman dalam memahami pentingnya membaca.

Demikian permohonan ini dibuat dengan sebenar-benarnya. Bahagia menjadi bagian misi besar kebaikan ini. Semoga Allah SWT, memberi balasan setimpal pada setiap upaya yang telah Pak Edi lakukan.

Terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nama: Relly Anjar Vinata Wisnu Saputra
Alamat: Jl. Pembangunan No. 39, Sukajadi. Pekanbaru, Riau.
No. Hp: 085278889135
Email: rellywisnu@gmail.com
Twitter: @RAVWS
Facebook: Relly Anjar Vinata Ws

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dengan ini saya mengajukan permohonan kepada Pak edi dalam upaya menyalurkan sejuta buku. Saya mahasiswa semester 5 fakultas ilmu komunikasi di Universitas Muhammdiyah Riau.

Oleh karena itu saya mengusulkan perpustakaan kampus kami mendapat sumbangan buku tersebut. Karena kampus kami yang memang baru berdiri sejak 2008 amat kekurangan dalam menyediakan literatur bacaan bagi mahasiswa/i. Bahkan jujur, perpustakaan kami belum menyediakan karya sastra. Mudah-mudahan Bapak berkenan membantu perkembangan Universitas kami. Mudah-mudahan dengan adanya buku tersebut dapat semakin merangsang saya dan teman-teman dalam memahami pentingnya membaca.

Demikian permohonan ini dibuat dengan sebenar-benarnya. Bahagia menjadi bagian misi besar kebaikan ini. Semoga Allah SWT, memberi balasan setimpal pada setiap upaya yang telah Pak Edi lakukan.

Terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Assalamualaikum w,wb.
Saya mengajukan lg pak edi.

Nama : sulthoni Alamat : jln. Tata Surya, bima sakti 1-A dinoyo malang.
No hp : 085755935480
Fb : Sulthon Auliya (email fb: duplicate_boy@yahoo.co.id)
Twitter: @sulthonauliya
Email : sulthonauliya31@gmail.com
Maaf yg kemarin tidak ada email dgn twitternya, spontan saya td malam lgsung buat akun twitter.
Untuk permohonan yang ke 2 ini saya ingin menyumbangkan buku itu kepada sahabat-sahabat organisasi di PMII rayon sunan bonang Fakultas Agama Islam Unisma, konsumen pembacanya didominasi oleh mahasiswa smester 1 s/d 5, agenda organisasi tsb diantaranya diskusi, tahlil, burdah dll. Yg salah 1 dari agendanya membutuhkan buku2 guna didiskusikan bersama dan supaya terbentuk perpustaka'an organisasi.
Terima kasih Diva Press.
Semoga berkah. Amin..

Hormat Pemohon.
Sulthoni.
Wassalamualaikum wr.wb.

Nama: Relly Anjar Vinata Wisnu Saputra
Alamat: Jl. Pembangunan No. 39, Sukajadi. Pekanbaru, Riau.
No. Hp: 085278889135
Email: rellywisnu@gmail.com
Twitter: @RAVWS
Facebook: Relly Anjar Vinata Ws

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Dengan ini saya mengajukan permohonan kepada Pak edi dalam upaya menyalurkan sejuta buku. Saya mahasiswa semester 5 fakultas ilmu komunikasi di Universitas Muhammdiyah Riau.

Oleh karena itu saya mengusulkan perpustakaan kampus kami mendapat sumbangan buku tersebut. Karena kampus kami yang memang baru berdiri sejak 2008 amat kekurangan dalam menyediakan literatur bacaan bagi mahasiswa/i. Bahkan jujur, perpustakaan kami belum menyediakan karya sastra. Mudah-mudahan Bapak berkenan membantu perkembangan Universitas kami. Mudah-mudahan dengan adanya buku tersebut dapat semakin merangsang saya dan teman-teman dalam memahami pentingnya membaca.

Demikian permohonan ini dibuat dengan sebenar-benarnya. Bahagia menjadi bagian misi besar kebaikan ini. Semoga Allah SWT, memberi balasan setimpal pada setiap upaya yang telah Pak Edi lakukan.

Terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nama : Nunu Nugraha
Alamat : Dusun Sirnamulya Desa Sirnajaya RT/RW 05/03 Kecamatan Rajadesa Kode pos 46254 Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat. a.n Nunu Nugraha/ Bpk Salim Mahmudin.
No Hanphone: 083827742422
Email; nunun049@gmail.com
Twitter; @noe_aufa

Dan, begitu mendapat informasi ini saya benar-benar terkejut, sekaligus bahagia, Pak. Saya menggeleng, heran. Di tengah kondisi umat manusia modern ini yang perlahan lupa dengan kepedulian sosial, bahkan mungkin sengaja dilupakan. Ternyata masih ada sosok yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Yang selalu ingin memberikan manfaat kepada siapapun. 'Berbagi dan berbagi'

Maka, itikad baik itulah yang mendorong saya untuk mendirikan suatu taman bacaan di lingkungan sekitar saya. Ini adalah momen yang begitu pas. Tidak adanya taman bacaan di lingkungan sekitar saya itu membuat situasi semakin runyam di tengah kemodernan seperti sekarang ini. Apalagi dengan hadirnya berbagai tempat hiburan yang kian menjamur. Maka, lenyaplah sudah minat baca masyarakat setempat dan lebih mementingkan pergi ke tempat hiburan. Lagi-lagi itu terjadi karena tidak adanya akses yang menyuguhkan sesuatu yang positif.

InsyaAllah, saya akan mendirikan taman bacaan di sebuah TPA tempat saya belajar ketika masih kanak-kanak itu. Saya sangat memperhatikan keberadaannya yang kian tenggelam ditinggalkan sebagian muridnya. Ditambah fasilitasnya yang sama sekali tidak diperhatikan lagi oleh pemerintah setempat.

Assalamualaikum w,wb.
Saya mengajukan permohonan lg pak edi.
Nama : sulthoni Alamat : jln. Tata Surya, bima sakti 1-A dinoyo malang.
No hp : 085755935480
Fb : Sulthon Auliya (email fb: duplicate_boy@yahoo.co.id)
Twitter : @sulthonauliya
Email : sulthonauliya31@gmail.com
Mohon maaf yg kmarin tidak ada twitter dan emailnya, spontan saya td malem buat akun twitter :-)
Permohonan kali ini nantinya saya alokasikan pada sahabat2 PMII rayon sunan bonang fakultas agama islam Unisma. Konsumen pembaca didominasi mahasiswa smester 1 smpai 5. Agenda organisasi diantaranya diskusi, dialog, tahlil, yasinan, burdah dll. Oleh karna disalah 1 agendanya membutuhkan buku untuk diskusi dan dialog sekaligus Bisa dibentuk perpustakaan / taman bacaan.
Trimakasih diva press.
Semoga berkah. Amin.

Hormat Pemohon.
Sulthoni.
Wassalamualaikum wr.wb.

Nama: Restu Prima A.
No HP : 085743447451
Alamat : Pogung kidul RT 2 RW 49, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY
Twitter : @respriari

Selamat siang,
Perkenalkan saya restu perwakilan dari komunitas jendela jogja. Kami sangat tertarik dengan program #aksisejutabukugratistamanbacaan. Program tersebut sama dengan kegiatan kami yang fokus bergerak untuk meningkatkan minat baca anak. Kegiatan komunitas jendela jogja sekarang ada di dua tempat yaitu di sapen dan turgo. Kami mendirikan perpustakaan, mengorganisir dan membuat pelatihan untuk anak-anak agar semakin cinta dengan kegiatan membaca sehingga pengetahuan mereka akan semakin luas, mengerti banyak hal. Tidak hanya kegiatan membaca kami juga melatih ke kreativitasan anak dan mengenalkan budaya nusantara dan masih banyak program yang lainnya.
Kami inginh mengajukan donasi bantuan buku untuk mendukung kegiatan perpustakaan jendela dan rencana kami juga akan membuat mobile library.
Semua bentuk kegiatan komunitas jendela dapat diakses melalui http://komunitasjendela.org/ atau mention di twitter @jendelajogja_
Besar harapan kami agar bisa mendapatkan donasi buku untuk mendukung kegiatan komunitas jendela. Atas perhatiannya kami mengucapkan banyak terimakasih.

Nama: Restu Prima A.
No HP : 085743447451
Alamat : Pogung kidul RT 2 RW 49, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY
Twitter : @respriari

Selamat siang,
Perkenalkan saya restu perwakilan dari komunitas jendela jogja. Kami sangat tertarik dengan program #aksisejutabukugratistamanbacaan. Program tersebut sama dengan kegiatan kami yang fokus bergerak untuk meningkatkan minat baca anak. Kegiatan komunitas jendela jogja sekarang ada di dua tempat yaitu di sapen dan turgo. Kami mendirikan perpustakaan, mengorganisir dan membuat pelatihan untuk anak-anak agar semakin cinta dengan kegiatan membaca sehingga pengetahuan mereka akan semakin luas, mengerti banyak hal. Tidak hanya kegiatan membaca kami juga melatih ke kreativitasan anak dan mengenalkan budaya nusantara dan masih banyak program yang lainnya.
Kami inginh mengajukan donasi bantuan buku untuk mendukung kegiatan perpustakaan jendela dan rencana kami juga akan membuat mobile library.
Semua bentuk kegiatan komunitas jendela dapat diakses melalui http://komunitasjendela.org/ atau mention di twitter @jendelajogja_
Besar harapan kami agar bisa mendapatkan donasi buku untuk mendukung kegiatan komunitas jendela. Atas perhatiannya kami mengucapkan banyak terimakasih.

Saya farwis memohon pengiriman hibah buku untuk MTs. Darul Ulum Pondok pesantren Banyuanyar. Alamat Jl.pondok pesantren banyuanyar PO BOX 09 poto'an daya pelengaan pameksan madura. Email:mts_duba@yahoo.co.id telpon 081939390203/081935138919/087852677733.atas kiriman buku hibahnya saya sampaikan terimakasih semoga amal buku ini mendapatkan balasan yg sebesar-besarnya.salam semangat wassalam

Assalamualaikum Pak, saya mau mengajukan permintaan bantuan buku untuk taman baca yang akan saya rintis

Nama : Melina Anggraeni
Alamat : Dsn. Clapar RT 003/002 Ds.Purwodadi Kec.Tegalrejo Kab. Magelang Jawa Tengah 57192
No HP : 085786391139
Email : anggraeni.melina@yahoo.co.id
Twitter : @mellynasteroid
Facebook : Melina Anggraeni d'Rainbow

Saya ingin mengajukan permintaan bantuan buku-buku untuk taman bacaan yang akan saya rintis di desa saya yaitu Dsn, Clapar. Di daerah saya tersebut,kondisi pendidikan dan sosial masyarakatnya masih kurang terbuka akan ilmu pengetahuan,hal-hal baru dan dunia luar. Hal itu mungkin dipengaruhi juga oleh kurangnya kesadaran mereka dalam mencintai buku dan minat bca yang rendah. Terlebih lagi,perpustakaan yang ada di SD di desa tersebut masih minim akan buku bacaan yang menarik mereka untuk membaca buku. Sehingga banyaklah yang masih kurang peduli dengan pentingnya ilmu pengetahuan untuk investasi masa depan. Terlebih lagi,di desa tsb banyak pula lulusan SD yang tidak melanjutkan pendidikannnya dan hanya menjadi pengangguran. Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya taman baca yang walaupun kecl ini akan sangat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat kami. Melalui buku, anak-anak dan remaja akan terbuka pengetahuannya dan dapat berani bermimpi untuk masa depan mereka. Ibu-ibu rumah tangga pun dapat belajar mencintai buku yang berguna untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti buku memasak,keterampilan,dll. Selain itu, mereka dapat mengisi waktu luang dengan lebih baik daripada hanya melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat lainnya.
Itulah harapan saya melalui taman baca yang insyaAllah akan diadakan di bangunan Polindes desa yang tidak terpakai jika Kepala Desa telah memberikan izinnya. Jika tidak, maka taman baca tersebut akan saya mulai dari rumah saya sendiri.

Saya farwis memohon pengiriman hibah buku untuk MTs. Miftahul Ulum. Yayasan al-Mujahid Jl.KH. Mujahid Shodiq desa Bilapora Barat kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep 69 462.
Atas kiriman buku hibahnya saya sampaikan terimakasih semoga amal buku ini mendapatkan balasan yg sebesar-besarnya dari Allah SWT.amin.salam semangat

This comment has been removed by the author. - Hapus

Saya farwis memohon pengiriman hibah buku untuk MTs. Miftahul Ulum yayasan al-mujahid alamat:JL. KH. Mujahid shadiq desa bilapora barat kecamatan Ganding kabupaten sumenep madura telpon 087852677733 kodepos 69462.
Lembaga ini ada di desa yg siswanya banyak yg kurang mampu untuk beli buku bacaan karena kebanyakan anak seorang petani.dengan demikian kami mohon kiranya bapak Edi untuk menyumbangkan buku ke lembaga ini agar anak2 petani tersebut bisa menyerap pengetahuan dari buku2 yg bapak Edi kasih.
atas kiriman buku hibahnya saya sampaikan terimakasih semoga amal buku ini mendapatkan balasan yg sebesar-besarnya dari Allah SWT.salam semangat.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Roidah Afifah
Alamat : Jalan Barong No. 75, RT 03/ RW 03, kelurahan Kertosari, kec. Babadan, kab. Ponorogo, Jawa Timur
No HP : 085335035332
Email : afifah.roidah@yahoo.com
Twitter : @AfifahRoid
Facebook : Roidah Afifah

Assalamu'alaikum wr. wb
Saya mengajukan permohonan buku-buku yang diperuntukkan bagi perpustakaan masjid Baitul Muttaqin di lingkungan rumah saya, perpustakaan masjid tersebut masih didominasi oleh buku-buku keagamaan (itupun jumlahnya masih terbatas) yang menyebabkan para remaja di sekitar masjid enggan meramaikan perpustakaan masjid karena buku-buku bacaan tentang remaja sangatlah minim. Hal ini sangat disayangkan sebab minat baca para remaja tersebut dapat dikatakan cukup tinggi. Di Ponorogo pun masih belum ada toko buku besar sekelas Gramedia atau Toga Mas, sehingga kami sering mengalami kesulitan menemukan buku-buku khusus remaja.

Masjid Baitul Muttaqin di tempat saya adalah salah satu tempat berkumpul banyak kalangan mulai dari anak-anak usia TK, ibu-ibu, remaja setingkat SMP, SMA, dan mahasiswa, sampai bapak-bapak, mulai dari glongan muda sampai golongan tua, sehingga fasilitas perpustakaan masjid ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca di lingkungan tempat tinggal kami. Besar harapan kami bisa mendapatkan amanah buku-buku dari program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan.
Wassalamu'alaikum wr. wb

This comment has been removed by the author. - Hapus

IDENTITAS PEMOHON
Nama : A. Faidi
Alamat Tinggal: Jl. Nogogini No. 272 Nolobangsan Sleman Yogyakarta
No Hape : 087866153252
Email : evryl_la@yahoo.co.id
ALAMAT LEMBAGA
Nama Lembaga: Perpustakaan P.P. An-Nawari Sera Tengah
Alamat : Jl. Masjid Jami’, Sera Tengah, Bluto Sumenep, Madura
Nama Pengelola Perpus : Aimmatun Nisak
No. Handphone : 081806866646

Saya merupakan alumni Pondok Pesantren An-Nawari Sera Tengah Bluto Sumenep Madura. Saat ini saya tinggal di Yogyakarta dalam rangka menyelesaikan kuliah S2 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. dari dahulu, saya pribadi merasa prihatin dengan kondisi perpustakaan satu-satunya di pesantren tersebut, terutama dengan koleksi bukunya yang sangat minim. Sehingga, bahan bacaan seluruh murid di sekolah tersebut begitu terbatas. Atas dasar itulah, atas nama alumni saya mengajukan permohonan ini agar Pihak Diva Press dengan Programnya yang spektakuler (#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMAN BACAAN), khususnya kepada yang terhormat Bapak Edi Mulyono, dapat mengabulkan permohonan kami. Melalui bantuan Bapak-lah insyaallah akan sangat bermanfaat untuk pengembangan pendidikan pada lembaga tersebut. dengan bantuan Buku yang datang dari Bapak, murid-murid akan menjadi lebih mudah untuk mengkses buku-buku yang berkualitas.
Sekian pengajuan ini kami sampaikan. Sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih atas niat baik bapak Edi Mulyono yang masih peduli terhadap pengembangan pndidikan anak-anak bangsa.
Assalamu’alaikum WR. WB.

Nama asli : Putri Prama Ananta
Alamat : Jalan progo RT/RW 002/003 Kel. Jrebeng Kulon, Kedopok, Probolinggo 67228
No. handphone : 085258852192
Email : anantaprama@yahoo.co.id
Twitter : @GameRinGyu
Facebook : Putri Prama Yegfin

Terima kasih karena sudah membaut program ini, Pak. Sungguh, saya bahagia tak terkira ketika mendengar ini.
Saya berniat untuk menyalurkannya pada dua lembaga sekaligus, yang pertama, SMP Negeri 5 Probolinggo. Buku-buku di sana memang banyak, namun, kurang update. Sebagian buku-buku di perpustakaan itu sudah rusak. Namun, peminat perpustakaan masih sering meminjam di perpustakaan khususnya siswa kelas tujuh yang masih baru, namun, bagi siswa-siswi kelas delapan-sembilan mungkin sudah bingung menentukan buku yang dipinjam karena sebagian besar buku yang mereka suka sudah pernah dipinjam oleh mereka.
Sebenarnya miris sekali untuk buku fiksi yang butuh penyegaran, banyak halaman buku yang sudah rontok. Tidak utuh lagi. Banyak yang berkata jika buku-buku fiksinya kurang update sehingga tidak menarik perhatian untuk dipinjam.
Segmen pembacanya sih untuk siswa SMP yang kurang lebih berjumlah 400 siswa dengan minat yang berbeda-beda tentu saja. Ya, sekiranya hanya itu penjelasan dari saya tentang perpustakaan itu.^^

Terima Kasih~^^

Nama : Nunu Nugraha
Alamat : Dusun Sirnamulya Desa Sirnajaya RT/RW 05/03 Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa barat. a.n Nunu Nugraha/ Bpk Salim Mahmudin.
No Handphone; 083827742422
Email; nunun049@gmail.com
Twitter; @noe_aufa

Pak, saya bahagia bisa mengenal Bapak. Bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di tempat Bapak. Lagi-lagi saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Saya sendiri malu, saya belum bisa menunjukan bukti apapun dari kegiatan itu. Setidaknya membuat karya sebagai ucapan terimakasih saya kepada Bapak. Nihil. Saya benar-benar malu di bagian ini.

Tapi, saya akan terus berusaha sekuat tenaga agar tidak mengecewakan Bapak. Berbagai buku telah saya baca. Saya pelajari tekniknya. Dan, perlahan saya mulai bisa menulis. Setidaknya untuk sekadar cerpen. Meski tak sempurna. Bahkan mungkin masih belepotan.

2. Kembali ke #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan
Kami Himpunan Mahasiswa Program Studi Syari'ah di Kampus tempat kami menuntut ilmu. Menyambut baik kegiatan ini. Bahkan bahagia. Ini adalah moment yang baik dan sangat langka. Rasanya menemukan orang seperti Bapak perbandingannya dari seribu orang, hanya satu yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Yakni, Bapak sendiri.

Dan hal itu lah yang membuat kami tergugah untuk terlibat dalam kegiatan sosial ini. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi siapapun. Berbagi seperti yang Bapak lakukan jelas kami tak bisa. Tetapi, setidaknya untuk mendirikan taman bacaan kecil-kecilan atau sumbangan tenaga, insyaAllah kami bisa. Apalagi dengan adanya sumbangan buku yang dilakukan oleh Bapak lewat perusahaannya itu. Sasaran kegiatan ini, Masyarakat sekitar, Mahasiswa, Murid TPA, SD.
Semoga apa yang dilakukan oleh Bapak menjadi pahala kebaikan yang senatiasa Allah ganti dengan kebaikan-kebaikan lain. Serta selalu diberikan kemudahan dalam hal apapun. Aamiin.
Terimakasih :)

Nama asli : Putri Prama Ananta
Alamat : Jalan progo RT/RW 002/003 Kel. Jrebeng Kulon, Kedopok, Probolinggo 67228
No. handphone : 085258852192
Email : anantaprama@yahoo.co.id
Twitter : @GameRinGyu
Facebook : Putri Prama Yegfin

Kedua, saya berniat menyalurkan buku-buku tersebut pada mantan sekolah dasar saya^^. SD Negeri Kanigaran 1. Di perpustakaan SD tersebut, banyak sekali buku nonfiksi yang terkadang tidak boleh dipinjam karena merupakan buku referensi. Saya tidak tahu mengapa hal itu dilakukan oleh pihak perpustakaan tersebut. Padahal, buku-buku yang berada di rak "buku referensi" itu benar-benar bermanfaat bagi para pelajar SD yang berada dalam masa mendapat edukasi sebanyak-banyaknya, namun, apa daya jika yang bisa mereka lakukan selain membaca saat jam istirahat? Jam istirahat kurang lebih 15-25 menit untuk siswa SD, dan buku itu tidak mungkin selesai dibaca dalam waktu secepat itu bagi anak SD. Bayangkan saja! :)
Selain itu, jumlah buku-buku fiksi bisa dibilang sedikit karena sebagian buku merupakan hasih hibah dispendik dari tahun ke tahun. Bahkan buku-buku lawas yang hampir rusak masih bertahan di rak buku cerita di perpustakaan itu. Untuk membangkitkan minat membaca tentu sangat sulit dilakukan jika buku-buku itu sudah tidak menarik minat para siswa SD yang merupakan segmen pembacanya. Jika bukunya sudah tidak menarik minat, bagaimana kelanjutan ketertarikan mereka pada membaca di kemudian hari?^^

Terima Kasih~^^

Nama : Roidah Afifah
Alamat : Jalan Barong No. 75, RT 03/ RW 03, kelurahan Kertosari, kec. Babadan, kab. Ponorogo, Jawa Timur
No HP : 085335035332
Email : afifah.roidah@yahoo.com
Twitter : @AfifahRoid
Facebook : Roidah Afifah

Assalamu'alaikum wr.wb.
Saya dan kakak-kakak sepupu saya sedang merintis sebuah rumah baca di kota kecil kami, Ponorogo, rumah baca ini berlokasi di sekitar rumah Eyang kami yang notabene dekat dengan sekolah dan banyak anak-anak kecil sampai remaja, minat baca di daerah tersebut masih tergolng rendah ditambah lagi dengan fasilitas yang sangat minim. Dengan adanya rumah baca ini kami berharap bisa mengkampayekan betapa penting dan asyiknya membaca, terutama bagi kalangan anak-anak sampai remaja. Rumah baca kami nantinya juga akan dipergunakan untuk anak-anak usia SD-TK untuk kelas belajar membaca, berhitung, dan berbagi, terutama bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka tetap dapat menikmati manisnya buku dan sehatnya ilmu pengetahuan.
Besar harapan kami rumah baca ini segera terwujud dan dapat dimanfaatkan oleh banyak kalangan, saya dan kakak-kakak sepupu saya mempunyai impian yang sangat besar atas tingkat pendidikan di kota kami, agar setiap anak dari buruh tani tetap memiliki semangat memperbaiki kehidupan orang tuanya, agar kota kecil kami melahirkan manusia-manusia pertiwi yang mempunyai semangat perubahan. Kami memiliki proyek infaq buku yang nantinya akan didonasikan untuk sekolah-sekolah di pelosok Ponorogo, agar semangat membaca tetap membara di seantero kota kecil kami.

Besar harapan kami bisa mendapatkan buku-buku dari program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan.
Wassalamu'alaikum wr. wb


Salam Perubahan,

Nama: Patricia Astrid Nadia
Alamat: Sekolah Hati suci. Jalan Hati Suci no 2, Jakarta Pusat, Kampung Bali.

No Hp: 0811845426 atau 02196149306
Email: patricia_astrid07@yahoo.com
Twitter: PatriciaAstrid3
Facebook: Astrid Dorothea atau Sherly Mutiara Suci
Saya, Astrid bersama dengan rekan saya, Sherly selaku mahasiswi psikologi hendak menyumbangkan buku kepada perpustakaan Sekolah Hati Suci. Di mana di sekolah tersebut juga dilengkapi dengan panti asuhan dari anak-anak TK hingga SMA yang dikelola oleh Ibu Sri Utami. Di dalam sekolah ada 500 siswa lebih, sementara di dalam panti asuhan sekolah tersebut terdapat 70 anak. (Sekolahan dan Panti Hati Suci itu jadi satu, berada di tempat yang sama). Kondisi perpustakaan di sekolah tersebut baru memuat sedikit buku. Saat ini, perolehan buku didapatkan dari sumbangan para donatur. Namun, kami melihat minat membaca siswa-siswi sangat tinggi. Mereka memiliki rasa ingin tahu terhadap ilmu pengetahuan serta ingin mencari informasi terbaru melalui membaca buku, Hanya saja pihak sekolah memiliki kendalah dalam hal memperoleh buku-buku yang baik. Selain itu, ada banyak di antara mereka yang antusias mengasah dan mengembangkan potensi dalam menulis novel dan cerpen, sehingga kami merasa perlu banyak referensi buku untuk membantu anak-anak di tempat tersebut. Adapun, pihak guru di sekolah tersebut juga sangat gemar membaca buku. Lewat buku-buku, guru dapat memberikan informasi pengajaran lewat contoh-contoh berkualitas. Hal ini guna meningkatkan kualitas guru dalam mengajar serta mengembangkan kreativitas siswa di sekolah tersebut. Para guru pun berharap mereka dapat selalu belajar dari banyak buku untuk mengasah ilmu para siswa. Kami berharap pihak Divapress, khususnya lewat bantuan Bapak Edi, dapat sekiranya menyumbangkan buku-buku terkait pendidikan, seperti buku pelajaran, lalu buku cerita, novel, kamus, atau buku apapun itu yang dapat bermanfaat dalam memperluas wawasan anak-anak didik di Sekolah Hati Suci.
Terima kasih.

Nama: Zahra Fauziyyah Imani
Alamat: Jalan Rasau Jaya gg. Rahmat RT 210/01 Kuala Dua Sungai Raya Kubu Raya Pontianak Kalimantan Barat
HP: 085750466746
twitter: @yhymhmn
FB: yahya muhaimin

kalau berkenan saya ingin 100 buku untuk saya salurkan untuk komunitas Rumah Buku yang sedang saya rintis. sampai saat ini saya masih mengandalkan koleksi pribadi yang hanya sekitar 100an. saya gemar membaca dan berusaha menularkan itu kepada teman-teman dan adik-adik saya. untuk kategori bacaan semua bisa diterima karena pemmbaca saya berasal dari kalangan anak-anak hingga dewasa,

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama Asli : Desi Imanuni
Alamat : SMA Negeri 1 Sebatik Tengah. Jalan Sultan Hasanuddin Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara
No HP : +6285269055267
Email : desiimanuni@gmail.com
Twitter : @desiimanuni
Facebook : deshy imanuni
Blog: desiimanun.blogspot.com

1 Man 1 book akan ditunjukkan bagi siswa-siswi SD-SMP-SMA di Desa AJi Kuning Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Kebanyakan siswa di daerah tersebut merupakan anak TKI/TKW yang keadaannya cukup beragam. Banyak di antara mereka yang belum memiliki buku baru. Oleh karena itu, saya berkeinginan membantu anak-anak di sana untuk dapat merasakan buku (bacaan) baru.

Perpustakaan sekolah yang ada sekarang sudah beroperasi, namun belum berfungsi dengan optimal. Hal ini dimungkinkan karena koleksi buku teks dan non teks yang dimiliki juga sangat terbatas jumlahnya serta kurang bervariasi, sehingga belum dapat dapat menunjang kebutuhan siswa-siswi yang haus akan pengetahuan.

Kontribusi nyata saat ini yang paling mungkin untuk dilakukan salah satunya adalah pengadaan buku pelajaran. buku bacaan yang lainnya juga dapat ditambah seperti buku teknologi, komputer, pertanian, majalah/ kamus.

Semoga langkah kecil dan sederhana yang kita lakukan dapat memberikan manfaat positif kepada tunas-tunas bangsa di Pelosok Indonesia. Paling tidak memberikan semangat kepedulian dan indahnya berbagi sebagai bentuk manifestasi bahwa kita satu bangsa, satu negara Indonesia, dimanapun kita berada.

salam Maju bersama mencerdaskan Indonesia.
Desi Imanuni

Blog saya: astridbrave.wordpress.com

Untuk lebih mudah menjangkau alamat kami, Jalan Hati Suci no 2, Jakarta Pusat, Kampung Bali. ( dibelakang Hotel Millenium). Trimakasih

Nama : Ares Restu Lesmana
Alamat : Kp. Daya Mekar 04/03 Ds. Cikalong Kec. Cikalongwetan Kab. Bandung Barat 40556 Jawa Barat - Indonesia
No HP : 0819 1060 8090 / 0878 4576 9414
Email : ibutsleeper@gmail.com
Twitter : -
Facebook : Ares Restu Lesmana ( https://www.facebook.com/ibutsleeper )
Halaman Facebook : Informasi Sekitar Kita ( https://www.facebook.com/infokbb )

rumah saya terletak di antara sekolah-sekolah dari mulai TK, SD, SLTP, SMK (SMEA & STM). memang tiap sekolah tersebut memiliki perpustakaan akan tetapi buku-buku nya buku paket pelajaran yang ada di kurikulum saja. kebetulan saya berjualan di rumah saya ketika istirahat dan sepulang sekolah banyak anak-anak sekolah yang selalu mampir untuk sekedar jajan dan ngobrol bersama teman-temannya. rencananya saya ingin menjadikan rumah saya tersebut sebagai pusat informasi belajar bagi siswa-siswa sekolahan karena untuk di desa kami belum memiliki perpustakaan umum.
Terima Kasih banyak sebelumnya....

Dian Pertiwi Joshua
Jalan Kenanga Baru no 24 RT 01/RW 19 kampung bojong, Depok 2 Timur.
Jawa Barat 16417
dianpertiwijoshua@rocketmail.com
085691098383
@dianjoshuaa @kelanakelapa @kedaikelana
FB : Dian Pertiwi Joshua / Kelana Kelapa


Assalamualaikum
Bonjour pak Edi, salam Kelapa! :D
Saya perwakilan volunteer sekaligus pengurus komunitas Kelana Kelapa ingin mengajukan permohonan #AksiSejutaBukuGratis untuk didistribusikan kembali ke Perpustakaan dan Taman Baca Anak baik di daerah pedalaman, maupun panti asuhan, dan perpustakaan dengan koleksi buku yang minim.
Kelana Kelapa, merupakan sebuah komunitas kecil yang berfokus pada pengembangan perpustakaan dan pengenalan lingkungan hidup sejak dini. Kegiatannya bermula sejak tahun 2008. Kami memiliki program #kirimbuku #berbagi dan masih banyak lagi. Untuk profil kelapa selengkapnya, ada dalam blog kelanakelapa.worpress.com atau bisa follow kami di @kelanakelapa

Semoga permohonan kami, diapresiasi dengan baik.
Seperti setiap bagian tumbuhan kelapa yang bermanfaat, seperti itu juga harapan kami pada setiap kegiatan yang dilakukan.
Terimakasih sebelum dan sesudahnya :D

Wassalamualaikum wr.wb

Saya farwis memohon pengiriman hibah buku untuk perpustakaan MTs dan MI NURUL HIDAYAH.
alamat: Jl. Asta Panjegan No.07 Tamberu Daya Sokobanah Sampang Madura telpon 087852515027.
Lembaga ini ada di desa yg siswanya kurang mampu untuk beli buku bacaan karena kebanyakan anak2 seorang petani.dengan demikian kami mohon kiranya bapak Edi untuk menyumbangkan buku ke lembaga ini agar anak2 petani tersebut bisa menyerap pengetahuan dari buku2 yg bapak Edi kirim.
atas kiriman buku hibahnya saya sampaikan terimakasih semoga amal buku ini mendapatkan balasan yg sebesar-besarnya dari Allah SWT.wassalamu'alaikum Wr Wb

Nama : Mahfuzh Amin
Alamat : Jl. Tepian Baru RT. 09 Desa Kapar Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong Kalimantan Selatan Koe pos 71571
No. HP : 08195189223
email : mahfuzhamin.rz@gmail.com
twitter : @amin_bilambika
fb : Mahfuzh Amin

Teman saya saat ini sedang mengelola sebuah taman baca dengan nama "Ambin Baca". Letaknya di Desa Jangkung Kab. Tabalong. Ambin Baca tersebut buka setiap hari dari Jam 3 s.d. 6 sore di depan rumah beliau (karena dari pagi hari beliau berprofesi sebagai guru). Pengunjungnya kebanyakan dari warga sektiar rumah beliau, dengan mayoritas pengunjung adalah anak-anak dan ibu-ibu. Sayangnya, untuk jumlah buku yang ada di Ambin Baca tersebut masih sedikit, karena buku-buku yang disediakan hanyalah buku-buku milik pengelola Ambin Baca itu sendiri, juga ada beberapa sumbangan dari para dermawan. Saya pun pernah mempublish sedikit profil Ambin Baca ini di jejaring sosial, berharap ada yang berminat menyumbangkan bukunya (baik baru maupun bekas). Alhamdulillah cukup banyak yang ikut menyumbang dari kalangan sastrawan Kalsel. Sayangny, jumlah buku masih bisa dikatakan tidak berbanding lurus dengan minat baca yang ada di sana, terutama jenis buku yang masih sedikit. Jadi, besar harapan saya agar dari kegiatan ini, Pak Edi berkenan memmbantu menambah jumlah koleksi buku Ambin Baca ini.
Sedikit informasi kegiatan Ambin Baca yang saya liput pernah saya tampilkan di Facebook dan akan saya tandai ke Bapak untuk bapak ketahui.
Terima kasih atas perhatiannya, dan besar harapan kami agar buku-buku dari Bpk Edi mendarat di Desa kami ini.
Salam...

Alhamdulillah, ada yang berjodoh. Terima kasih mas Edi Akhiles, info ini sangat saya nantikan.

Nama : Samsiati
Alamat : jalan Gergaji III No 34 Kelurahan Mugasari, Kecamatan Semarang Selatan
Hp : 089 669 724 255
Email : uhibbuka_fillah@yahoo.co.id
Twitter : -
Fb : Samsiati Uhibbukafillah

"Khoiru ashaabi fii jaalisin kitaabun"sebaik-baik teman duduk adalah buku. Hadits tersebut menunjukkan bahwa buku adalah teman yang paling baik, teman duduk yang paling setia tanpa banyak komplain. Bukulah yang selalu memberi inspirasi untuk mengubah dunia lebih berwarna. Begitu pentingnya buku sampai ada yang membuat slogan, "Buku adalah jendela dunia."
Bicara soal buku memang tak ada habisnya. Buku begitu penting dan bisa menunjukkan keberadaan seseorang seperti buku yang berjudul "Karena Engkau Aku Ada." Dimanapun buku berada, disitu akan bayak ditemukan kebermanfaatannya, terlebih di tempat baca buku seperti perpustakaan dan taman pintar.
Saya adalah pustakawan SDIT Bina Amal di jalan Kyai saleh No 8 Semarang. perpustakaan ini setiap bulannya dikunjungi rata-rata 700 siswa. bahkan untuk bulan November 2013 tercatat 936 pengunjung. Mereka geman membaca dan meminjam buku di perpustakaan. Pengunjung membludak sampai teras perpustakaan karena adanya program Duta Perpustakaan, pengujung teraktif tiap bulannya mendapat bingkisan dari perpustakaan sekolah. selain itu da juga program Kuis Otakita. Kuis ini berisi pertanyaan seputar buku di perpustakaan dan diundi tiap akhir bulan. Pernah juga lomba menulis cerita dan berhadiah Buku KKPK (Kecil Kecil Punya karya) yang sangat disukai siswa. Antusias siswa sangat baik, hari kedua pengumam ditempel sudah ada lima yang mengumpulkan cerita.
Bicara pengunjung, perpustakaan SDIT Bina Amal sudah menjadi teladan dan inspirasi perpustakaan lain karena program perpustakaan yang bagus untuk menarik minat siswa terbukti dimuatnya esai saya di Koran Suara Merdeka (2 November 2013) yang berjudul "Membangkitkan Layanan Cinta di Perpustakaan".
Akan tetapi, bicara koleksi buku, perpustakaan Bina Amal masih kurang. Beberapa siswa selalu memberi pertanyaan sama, "Bu, ada buku baru? Bu, kok bukunya itu-itu aja, Bu, KKPK yang lain mana, saya sudah baca semua." Pertanyaan itu sering terdengar hampir tiap hari.
Diakui, dana dari BOS dan pengadaan buku setiap sekolah ada. Naun untuk pencairan dana sering tidak lancar. Sehingga butuh bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari Mas Edi. Program Aksi Sejuta Buku ini sangat menarik buat pustakawan yang ingin menambah jumlah koleksi buku.
Harapan saya, perpustakaan SDIT Bina Amal Semarang menjadi daftar penerima Aksi Sejuta Buku yang nantinya akan dibaca ratusan siswa saya. Semoga impian Mas Edi akan terwujud semua diawali dengan impian Aksi Sejuta Buku. Tak terhitung berapa amalan yang akan diterima Mas Edi sebagai Donatur Koleksi buku di SDIT Bina Amal. Semoga juga menjadi amalan yang bermanfaat di akhir kelak. Aamiin.

Samsiati, Pustakawan SDIT Bina Amal Semarang.

Nama: Jumadi, SIP (Kepala SDIT Ilma Nafia Godong)
Alamat: Ngumbuk, RT 02 RW I Sendangharjo, Karangrayung, Grobogan
FB: Adhi Nadhira
HP: 085742294119

Profil Perpustakaan:
Perpustakaan SDIT Ilma Nafia Godong,
Alamat: SDIT Ilma Nafia Godong, Jl. R. Soeprapto No. 80, Godong, Grobogan 58162 Jateng
Segmen pembaca: siswa-siswi, guru, dan wali murid....

Nama: M. Kamil Akhyari
Alamat: Dusun Panggulan RT/RW: 07/04 Desa Sera Barat Kecamatan Bluto, Sumenep 69466
No HP: 081945442635
Email: mk.akhyari@gmail.com
Facebook: M Kamil Akhyari https://www.facebook.com/m.k.akhyari
Blog: www.dienariek.blogspot.com

Baru-baru ini saya mendirikan Taman Baca "BAET EL KAMIL". Pendirian taman bacaan tersebut untuk menyemarakkan tradisi membaca di kampung yang sangat lemah. Sekalipun masih belum genap satu tahun alhamdulillah setiap harinya dikunjungi tidak kurang dari lima orang. Koleksi buku selama ini hanya mengandalkan kompensasi resensi dari peneerbit. Berkenan Pak Edy mengirimkan sejumlah koleksi buku untuk menambah bahan bacaan. Terima kasih..

Assalamualaikum...
Nama: Destini Puji Lestari
Alamat: Banteran Rt 5 Rw 2, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53176
No. Hp: 085747075247
Email: destini.tari@ymail.com
Twitter: @realdestini
FB: Destini Puji Lestari

Halo, pak Edi salam kenal. Saya Destini, mahasiswi semester 5 Universitas Diponegoro Semarang. Saya antusias sekali saat salah seorang teman saya mengirim pesan tentang aksi sejuta buku gagasan pak Edi Akhiles. Saat ini saya dan beberapa teman sedang merintis rumah baca untuk anak-anak di kampung saya. Semoga lewat aksi sejuta buku ini, taman baca kami bisa menjadi tempat yang membuat anak-anak semakin cinta membaca.

Sekilas tentang Rumah Baca Langit Kemuning
Rumah baca Langit Kemuning adalah rumah baca untuk anak-anak usia TK sampai sekolah dasar dengan sistem perpustakaan keliling. Rumah baca ini adalah satu-satunya rumah baca yang ada di kecamatan Wangon, tempat dimana saya tinggal. Antusias anak-anak sangat tinggi terhadap kegiatan ini. Sebagian besar dari mereka suka membaca, namun karena minimnya buku-buku bacaan, hobi mereka kurang tersalurkan. buku-buku yang ada di perpustakaan sekolah pun sepertinya kurang menarik minat mereka karena sebagian besar berisi buku pelajaran. Saat ini Langit Kemuning memiliki anggota kurang lebih 60 anak usia TK-SD. Kegiatan rutin kami adalah membaca buku gratis, mewarnai gambar, sharing, dan bermain bersama. Kendala yang ada rumah baca kami yaitu kurangnya buku bacaan untuk anak-anak. Oleh karena itu lewat aksi sejuta buku gratis taman baca ini, saya harap koleksi buku-buku di rumah baca Langit Kemuning bertambah dan bisa memfasilitasi minat baca anak-anak. Terima kasih :)

Nama: M. Kamil Akhyari
Alamat: Dusun Panggulan RT/RW: 07/04 Desa Sera Barat Kecamatan Bluto, Sumenep, Jawa Timur 69466
No HP: 081945442635
Email: mk.akhyari@gmail.com
Facebook: https://www.facebook.com/m.k.akhyari
Blog: www.dienariek.blogspot.com

Saya baru saja merintis Taman Baca "BAET EL KAMIL". Pendirian perpustakaan mini diilhami untuk meningkatkan minat baca, khususnya pelajar, yang mulai meninggalkan buku. Mereka sebenarnya punya minat yang besar untuk membaca tapi karena selama ini yang ada hanya buku pelajaran sehingga mencari kesenangan lain.

Setelah sekitar enam bulan lalu taman baca tersebut didirikan, alhamdulillah saat ini, setiap harinya tak kurang dari 10 siswa yang datang. Sekalipun tempatnya menempati salah satu kamar, mereka asyik membaca buku yang menurut mereka masih baru, sekalipun terbitan lama.

Koleksi buku selama ini hanya mengandalkan buku yang saya beli waktu masih kuliah dan kompensasi resensi dari penerbit. Berkenan Pak Edy membantu menambah koleksi buku untuk lebih menyemarakkan lagi semangat literasi di kampung saya. Mator Sakalangkong!

Assalamu Alaikum, wr.wb
Saya atas nama:Badrun Asrofi
Alamat: Beji Barat, Beji, Pedan, Klaten.
No.HP: 085642144820
E-mail: Badrunasrofi@yahoo.co.id
FB:Asrofi B`Druns

Dengan ini saya mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan buku dari PT,Diva Press untuk Perpustakaan Sekolah SDN 1 Ngaren,Pedan.

Profil Perpustakaan: Perpustakaan SDN 1 Ngaren merupakan perpustakaan sekolah dasar yang terletak di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, diantaranya memiliki koleksi buku yang sangat minim dan termasuk koleksi lama. pemustaka yang berkunjung ke perpustakaan diantaranya terdiri dari siswa,guru, dan karyawan di SDN 1 Ngaren.

Diharapkan dengan pengajuan permohonan buku ini bisa menambah koleksi perpustakaan, sehingga meningkatkan minat baca, menambah pengetahuan pemustaka dan meningkatnya mutu pendidikan.
terima kasih,
wasalamu alaikum wr.wb

Nama : Muchamad Sholakhuddin Al Fajri
Alamat : Dusun Watuagung RT 008 RW. 003 Desa Watuagung Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik 61152
HP : 085732126979
email : m.s.alfajri@gmail.com
twitter : @Al_Fajri_MS
FB : Sholakhuddin Al Fajri

Pak edi. Terimakasih Sebelumnya, saya ingin mengajukan 2 tempat
1) Perpustakaan Sekolah MTS Hasyimiyah/MA Hasyimiyah. di desa watuagung tempat sekolah saya dulu MTS. Masih sangat minim sekali buku2 yang ada d perpustakaannya. Siswa-siwinya masih kesulitan mencari buku bacaan Minta tolong Diva Press bisa mewujudkan pengajuan ini. Terimakasih sebelumnya Diva Press.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Sutrisno Gutiraja Alfarizi
Alamat : Karang Sari RT 03/RW 03, Panarukan, Situbondo, Jawa timur
HP : 085330199752
Email : gusti.trisno@gmail.com
Twitter : @gustitrisno
FB : Gusti Trisno

Perpusatakaan SMA Negeri 1 Panarukan adalah perpustakaan yang berada di SMA tertinggi di kabupaten Situbondo, mengingat sekolah ini berada di atas bukit dengan hawa sejuk sekelilingnya. Beralamatkan di Jl Baluran No 4 Situbondo. Perpustakaan yang sudah berdiri sejak dua puluh tahun silam ini adalah perpustakaan sekolah, anggotanya terdiri dari guru, karyawan, serta murid.

Saya adalah salah satu alumni SMA Negeri 1 Panarukan , kadang kala waktu masih SMA guru-guru kami mengajak untuk belajar di perpus.
Dengan adanya program ini saya berharap Perpustakaan SMA Negeri 1 Panarukan lebih diminati oleh masyarakat sekolah, karena semakin banyak buku-buku yang menarik minat pembaca, yaitu buku-buku dari penerbit diva press. Dan pastinya fungsi perpustakaan sebagai fungsi edukatif akan berjalan bertambah baik. Kami pasti sungguh berterimaksih atas program ini, karena pengembangan perpus kami adalah terbentur masalah dana. Sementara minat baca siswa di SMA ini sangat luar biasa. Dan pastinya program seperti ini sangat membantu.

Nama : Sutrisno Gutiraja Alfarizi
Alamat : Karang Sari RT 03/RW 03, Panarukan, Kab. Situbondo, Jawa Timur
HP : 085330199752
Email : gusti.trisno@gmail.com
Twitter : @gustitrisno
FB : Gusti Trisno

Perpusatakaan SMA Negeri 1 Panarukan adalah perpustakaan yang berada di SMA tertinggi di kabupaten Situbondo, mengingat sekolah ini berada di atas bukit dengan hawa sejuk sekelilingnya. Beralamatkan di Jl Baluran No 4 Situbondo. Perpustakaan yang sudah berdiri sejak belasan tauhun silam ini adalah perpustakaan sekolah, anggotanya terdiri dari guru, karyawan, serta murid.

Saya adalah salah satu alumni SMA Negeri 1 Panarukan , kadang kala waktu masih SMA guru-guru kami mengajak untuk belajar di perpus.
Dengan adanya program ini saya berharap Perpustakaan SMA Negeri 1 Panarukan lebih diminati oleh masyarakat sekolah, karena semakin banyak buku-buku yang menarik minat pembaca, yaitu buku-buku dari penerbit diva press. Dan pastinya fungsi perpustakaan sebagai fungsi edukatif akan berjalan bertambah baik. Kami pasti sungguh berterimaksih atas program ini, karena pengembangan perpus kami adalah terbentur masalah dana. Sementara minat baca siswa di SMA ini sangat luar biasa. Dan pastinya program seperti ini sangat membantu.

Assalamu Alaikum wr.wb
Saya atas nama: Badrun Asrofi
Alamat: Beji Barat, Beji, Pedan, Klaten.
No.HP: 085642144820
E-mail: Badrunasrofi@yahoo.co.id
FB: Asrofi B`Druns

Profil Perpustakaan:
Perpustakaan SDN 1 Ngaren merupakan perpustakaan sekolah dasar yang terletak di desa Ngaren, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, perpustakaan ini mempunyai koleksi buku yang minim dan termasuk koleksi lama. Pemustaka yang berkunjung di perpustakaan diantaranya siswa, guru dan karyawan di SDN 1 Ngaren.

Diharapkan dengan pengajuan buku ini bisa menambah koleksi buku perpustakaan, sehingga meningkatkan minat baca, menambah pengetahuan dan memajukan pendidikan.
Trima kasih, Wassalamu Alaikum wr.wb

Nama Asli : Sri Agung Pangarso (Pengelola ABATA Book Corner)
Alamat : Seworan RT 20/08 Triharjo Wates Kulon Progo
No HP : 0816 684 724
Email : maz_djenggot@yahoo.co.id | alhikmahtoyan@yahoo.com
Twitter : @mazdjenggot | @alhikmahtoyan
Facebook : Agung Mencoba Istiqomah
Website : alhikmahtoyan.blogspot.com
-------------------------------------------------------------------------------
A. DASAR PEMIKIRAN
Bahwa dalam rangka mewujudkan buku sebagai jendela dan sumber ilmu bagi generasi muda di lingkungan Triharjo dan sekitarnya maka kami memandang perlu terbentuknya sebuah wadah pengembangan diri khususnya pengembangan budaya membaca yang dapat menampung dan mengembangkan keinginan membaca dan menambah ilmu melalui sebuah Perpustakaan Masjid ”ABATA BOOK CORNER”.

B. TUJUAN
1) Mewadahi anak-anak, generasi muda serta warga Desa Triharjo dan sekitarnya yang mempunyai keinginan untuk menambah pengetahuan melalui buku.
2) Sarana membangun dan mengembangkan kemampuan melalui buku sebagai jendela ilmu yang nantinya diharapkan akan mampu menunjang kompetensi, meng-upgrade keilmuan dan peningkatan kualitas diri.

C. PROFIL PERPUSTAKAAN
1) Nama Perpustakaan : ABATA Book Corner :: Change Your Mindset
2) Berdiri : 14 Juli 2004
3) Jalan : KH. Wachid Hasyim KM. 0,3
4) Desa : Triharjo
5) Kecamatan : Wates
6) Kabupaten : Kulon Progo
7) Kode Pos : 55651
8) Layanan Peminjaman : Selasa, Kamis, Sabtu Pukul 16.00 – 17.30 WIB
9) Jumlah pengunjung : + 30 - 40 orang perhari

D. SUSUNAN ORGANISASI
Secara organisasi Perpustakaan ”ABATA BOOK CORNER” merupakan salah satu Unit Kegiatan Masjid (UKM) yang berada di bawah Takmir Masjid Al Hikmah Toyan.
1. Pengarah : SUJIATMI (Plt. Kepala Desa Triharjo)
2. Penanggung Jawab : Drs. SLAMET RIYADI (Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Toyan)
3. Ketua Pengelola : SRI AGUNG PANGARSO, SSTP, MM
4. Sekretaris : SUYATI
5. Anggota : IMAN SURACHNA, ARDITA TRI ANDINI
6. Pelaksana/Administrasi : ZELLA ARUM SARI, PUPUT TRI HANDAYANI, LINA LITASKUNUU ILAIHA, SITI SUNDARI

Nama : Muchamad Sholakhuddin Al Fajri
Alamat : Dusun Watuagung RT. 008 RW. 003 Desa Watuagung Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik 61152
HP : 085732126979
email : m.s.alfajri@gmail.com
twitter : @Al_Fajri_MS
FB : Sholakhuddin Al Fajri

2) Perpustakaan Sekolah SMA Assa’adah di desa Bungah. Sekolah milik pesantren tempat saya nyantri dulu, banyak santrinya dari berbagai daerah. Target pembacanya siswa-siwi SMA/SLTA. Minta tolong Diva Press bisa mewujudkan pengajuan ini. Terimakasih sebelumnya Diva Press.

Nama: MA Khoiriyah
Alamat: Jl. Pati-gunung Rowo, desa Sitiluhur Kec. Gembong Kab. Pati Jawa Tengah. Kode pos: 59162
Hp: 02955500831

semoga dengan hadirnya buku-buku ini bisa membantu dan bermafaat di sekolaha MA Khoiriyah.

kalau ada kesulitan dengan alamat pengiriman bisa minta tolong langsung dihubungi nomor atau email saya pak. terima kasih.

Nama Asli : Rozi
Alamat: Ds. Banyu Urip Kec. Pancur Kab. Rembang
No Hp: 08985127577
email: ozi_elfansury@yahoo.com
Facebook: Ghozi Al-Jariz

Saya tertarik ingin mendirikan perpustakaan di kampung saya yang super duper ndesit pak. disana belum banyak orang yang bisa membaca buku, sebab belum banyak toko buku di daerah kami, kalaupun ada toko buku harganya sangat mahal dan biasanya hanya buku-buku pelajaran yang dijual.
Makasih pak

Nama Asli : Syaiful Rizal
Alamat : Dusun Kon Kokon, RT/RW 002/001, Desa Ketawang Daleman, kec. Ganding, Kab. Sumenep Madura 69462
No HP : 085257594322
Email : massyaif1@gmail.com
Facebook : Syaif Rizal ; https://www.facebook.com/Syaifrizal1

Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk surau yg ada di desa kami. kebetulan surau yg ada disa kami juga di gunakan sebagai tempat untuk kegiatan belajar para anak-anak sekitar desa, mulai jenjang SD hingga SMP, dan tak jarang pula surau kami juga di jadikan sebagai tempat untuk kegiatan temen-temen mahasiswa seperti forum diskusi dan lainnya. Di surau kami yg ada hanya koleksi buku-buku cerita tentang nabi dan kitab suci Al Qur'an. maka dari itu, jika di surau kami bisa ada buku-buku lain yg menarik untuk para remaja dan siswa, maka surau kami akan menjadi lebih hidup dan bermakna. :)

Nama Asli : Isna Eviliyana
Alamat : Jl. Tunjungsari no. 45, Kelurahan Tembalang – Semarang Kode Pos: 50275
No HP : 089669042261
Email : Ephylya@gmail.com
Twitter : @Ephylya_
Facebook : Isna Eviliyana
Assalamu’alaikum wr.wb
Begitu dengar kabar ini, saya langsung tertarik, apalagi bagi seorang mahasiswi ilmu informasi dan perpustakaan seperti saya.
Rencananya saya ingin mengajukan untuk dua tempat:
1) SMP N 1 Jakenan, adalah SMP dimana Ibu saya mengajar disana. Kebanyakan koleksi yang ada di SMP tersebut adalah buku-buku pelajaran sehingga murid-murid jarang berkunjung ke perpustakaan. Kalaupun iya, mereka hanya akan meminjam buku-buku pelajaran saja. Selain itu karena sekolah ini terletak di desa dan lumayan jauh untuk menjangkau ke Perpustakaan Daerah, satu-satunya tempat yang bisa mereka gunakan untuk meminjam buku adalah di Perpustakaan Sekolah. Apalagi di sana juga jauh dari toko buku dan belum adanya tempat rental buku.

Nama : Rifa’ati Azizah Munas
Alamat : Jalan Bali No. 04 Gang 1 Ringinrejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri 64151
HP : 08563644763
email : munazz@rocketmail.com
FB: Azizah Munaz

Saya ingin mengajukan untuk Pepustakaan Yayasan Sosial dan Panti Asuhan Pondok Pesantren Al-Huda Grogol Kediri tempat saya tinggal. yayasan terdapat PAUD, TK, SD Islam, SMP Islam, SMK, sekolah Diniyah tapi Buku-buku yang dimiliki perpustakaan masih sangat minim. Terdapat hanya satu perpustakaan dalam yayasan. Kami sangat berterimakasih kalau Diva Press bisa mengirim lebih dari 100 eksemplar karena memang yayasan juga mempunyai sekolah-sekolah. Tapi berapapun buku yang disumbangkan kami sangat berterimakasih. Pembacanya mulai usia 5 tahun ke atas. Kami sangat mengharapkan bantuan buku-buku untuk perpustakaan kami. Terimakasih banyak Diva Press. Minta tolong bisa mengabulkan pengajuan ini.

Nama Asli : Isna Eviliyana
Alamat : Jl. Tunjungsari no. 45, Kelurahan Tembalang – Semarang Kode Pos: 50275
No HP : 089669042261
Email : Ephylya@gmail.com
Twitter : @Ephylya_
Facebook : Isna Eviliyana
Assalamu’alaikum wr.wb
Begitu dengar kabar ini, saya langsung tertarik, apalagi bagi seorang mahasiswi ilmu informasi dan perpustakaan seperti saya.
Rencananya saya ingin mengajukan untuk dua tempat:
1) SMP N 1 Jakenan, adalah SMP dimana Ibu saya mengajar disana. Kebanyakan koleksi yang ada di SMP tersebut adalah buku-buku pelajaran sehingga murid-murid jarang berkunjung ke perpustakaan. Kalaupun iya, mereka hanya akan meminjam buku-buku pelajaran saja. Selain itu karena sekolah ini terletak di desa dan lumayan jauh untuk menjangkau ke Perpustakaan Daerah, satu-satunya tempat yang bisa mereka gunakan untuk meminjam buku adalah di Perpustakaan Sekolah. Apalagi di sana juga jauh dari toko buku dan belum adanya tempat rental buku.

Assalamualaikum...
Kebetulan saya salahsatu penggerak Taman Bacaan Masyarakat "Pustaka Winasis" di Desa Tawangsari Pengasih Kulonprogo.

Saya :
Nama : Rinda Putri Meilantika
Alamat : Garang Tawangsari Pengasih Kulonprogo Yogyakarta
No HP : 085729710746
Email : rindajawasukses@rocketmail.com
Twitter : @Rindasyifa
Facebook : www.facebook.com/rindaasysyifa

Profil TBM "Pustaka Winasis"
TBM Pustaka Winasis merupakan rintisan TBM di Desa Tawangsari Kecamatan Pengasih Kulonprogo. TBM ini baru saja mulai didirikan, dengan bekal seribu buku bantuan dari perpustakaan nasional tahun 2012 (dan baru sekarang terealisasi didirikan TBM). Kami, terdiri dari para pemuda karang taruna desa, membentuk tim pengelola TBM pada tanggal 24 November kemarin. Saat ini kami memiliki ruang TBM dengan dua rak buku di kompleks Balai Desa Tawangsari. Rencanya, kami baru akan "launching" besok tanggal 26 desember, bertepatan dengan pembagian rapor PAUD. Kami akan mengundang siswa TK-PAUD di daerah kami dan mengadakan "pentas dongeng".
TBM ini belum mempunyai SK dari Kelurahan, karena masih menunggu pelantikan Kades yang baru. Sementara ini kami melakukan semuanya dengan infaq masing-masing, sukarela. Baik itu untuk keperluan penataan, persiapan, ataupun yang lainnya seperti infaq buku. Sasaran kami adalah remaja dan anak-anak, karena koleksi buku yang kami miliki lebih banyak bacaan anak hingga remaja. Ada pula bacaan dewasa atau pengetahuan umum, namun jumlahnya lebih banyak buku bacaan anak dan remaja.
Kegiatan yang kita rancang, insyaAllah mulai berjalan liburan sekolah ini, tidak hanya menyediakan buku bacaan dan tempat baca. Kami bermimpi bis amenjadi pusat belajar anak-anak. Dalam artian, di TBM Pustaka Winasis ini nantinya akan rutin ada bimbingan belajar anak SD dan ajang asah kreatifitas. Misalnya, kreatifitas barang bekas, olah seni tradhisional, praktek buku, latihan menulis, dll, yang semuanya adalah materi pengembangan diri. :) Bismillah...

Oh ya, identitas TBM kami :
Nama : Pustaka Winasis
Almat : Kompleks Balai Desa Tawangsari, Jl.Kyai Ronggo no.13 Tawangsari Pengasih Kulonprogo Yogyakarta
Twitter : twitter.com/PustakaWinasis
Facebook : www.facebook.com/pustakawinasis
Web : www.pustakawinasis.blogspot.com

^_^ Terimakasih..
Wasalamualaikum..wr.wb...

Nama Asli : Isna Eviliyana
Alamat : Jl. Tunjungsari no. 45, Kelurahan Tembalang – Semarang Kode Pos: 50275
No HP : 089669042261
Email : Ephylya@gmail.com
Twitter : @Ephylya_
Facebook : Isna Eviliyana
Assalamu’alaikum wr.wb
Begitu dengar kabar ini, saya langsung tertarik, apalagi bagi seorang mahasiswi ilmu informasi dan perpustakaan seperti saya.
Rencananya saya ingin mengajukan untuk dua tempat:
1) SMP N 1 Jakenan, adalah SMP dimana Ibu saya mengajar disana. Kebanyakan koleksi yang ada di SMP tersebut adalah buku-buku pelajaran sehingga murid-murid jarang berkunjung ke perpustakaan. Kalaupun iya, mereka hanya akan meminjam buku-buku pelajaran saja. Selain itu karena sekolah ini terletak di desa dan lumayan jauh untuk menjangkau ke Perpustakaan Daerah, satu-satunya tempat yang bisa mereka gunakan untuk meminjam buku adalah di Perpustakaan Sekolah. Apalagi di sana juga jauh dari toko buku dan belum adanya tempat rental buku.

Assalamu'alaikum

Terimakasih sudah mau membaca post ini.
Sebenarnya saya sungkan, tapi biarlah. Saya juga mau ikutan. Boleh ya ikutan? :)

Jadi begini,
Sekolah saya, MAK Bahrul Ulum Tambak beras Jombang, yang sekarang sudah berganti nama menjadi MA Wahab Hasbullah Tambak beras Jombang (karena aturan diknas) membutuhkan banyak buku-buku baru untuk perpustakaan. Para guru beberapa kali menelpon saya, apakah saya bisa memberi buku untuk perpustakaan sekolah, atau tidak. Sebab, anak-anak di sana jenuh dengan buku-buku yang sudah ada. Selain kebanyakan adalah kitab-kitab kuning, buku-buku itu juga jarang di up date. Masalahnya biasaa.., dana.

Apalagi, karena mereka dengar saya menikah dengan penggiat penerbitan di Jogja (siapa tuh? hehehe), mereka makin serius meminta bantuan untuk mengirimkan buku ke sana. Tapi yah...karena saya memang sungkan (bisa jadi takut, hehehe) mau ngajuin, ya saya beberapa kali meminta maaf tidak sanggup.

Eh, ternyata, ada aksi bagi-bagi buku ini. Pucuk dicinta ulam pun tiba. (Allah itu baik banget, ya?). Saya kok jadi merasa senang sekali. Sebab ada jalan untuk mewujudkan harapan para guru saya itu. Maklumlah, sekolah saya itu adalah rumah kedua saya waktu itu. Para guru juga seperti ortu saya sendiri. Saat saya bisa mewujudkan herapan mereka, saya tentu sangat senang.

Jadi, perkanankanlah saya untuk bisa menjadi orang yang beruntung menyalurkan buku-buku DIVA Press ke sekolah saya tercinta itu.

Semoga permohonan saya yang 'ala kadarnya' ini bisa berkenan dan diwujudkan.
Segmen pembacanya adalah anak-anak aliyah. Walau pesantren, tidak melulu harus buku-buku agama (walaupun jika dikasih itu juga akan sangat berguna). Buku-buku remaja dan sastra.sepertinya juga perlu. Tapi, yah...terserah DIVA Press aja mau ngasih buku jenis apa. Buku apapun itu, aaya sudah sangat berterimakasih.

Berikut data sekolah saya :

Alamat sekolah :
Madrasah Aliyah Wahab Hasbullah
JL. KH. Wahab Hasbullah No. 132 Tambakberas Jombang 61451

Email : mawh_bu@yahoo.com

Telpon : 0321-863340

Terimkasih sebelum dan sesudahnya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak Edi sekeluarga yang selama ini sudah sangat berjasa. Semoga juga DIVA Press semakin sukses dan bisa memberi banyak manfaat bagi banyak orang, Amin

Wassalamu'alaikum.

Hormat saya,
Azizah Hefni (zizi)
Email : bunda_fawa@yahoo.com
HP : 081703443987

nama : Devrie Larasati
alamat : Cerbonan RT 02 RW 02 Karanganyar, Surakarta
HP : 085728848487
email : devrielarasati@gmail.com
FB : Devrie Larasati
Twitter : @devrielarasati

saya mengajukan buku-buku untuk TBM Rejosari, sebuah Taman Bacaan Masyarakat yang sedang berdiri. buku-buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini nantinya akan menjadi koleksi buku Taman Bacaan Masyarakat Rejosari. TBM Rejosari sering dikunjungi anak-anak karena TBM ini berada di Rumah Hebat Indonesia di daerah Rejosari, tepatnya di Rejosari RT 3 RW 15 Ngemplak, Gilingan, Banjarsari, Surakarta. Rumah Hebat Indonesia adalah sebuah organisasi nonprofit yang ingin menghebatkan anak Indonesia agar Indonesia menjadi hebat.
TBM Rejosari dekat dengan 3 SD yang keadaan perpustakaannya belum berkembang dengan baik, buku-buku yang ada di perpustakaan tersebut bisa dikatakan sudah usang menurut penuturan siswanya. dengan hadirnya TBM Rejosari, diharapkan siswa SD yang berada dekat dengan TBM ini akan terbantu dalam mendapatkan ilmu dan pengetahuan. selain itu, TBM Rejosari tidak hanya diperuntukkan kepada anak-anak dan siswa SD melainkan kepada remaja, dewasa dan orang tua, jadi buku-buku yang menjadi koleksi TBM Rejosari beragam mulai dari buku pelajaran, buku pengetahuan, buku cerita anak, buku biografi, buku kewirausahaan, novel dan sebagainya. semoga buku-buku ini nantinya akan mendatangkan manfaat yang hebat untuk kita semua. aamiin..
Terima kasih atas kesempatannya Bapak

Salam Hebat Indonesia

Assalamu'alaikum

Terimakasih sudah mau membaca post ini.
Sebenarnya saya sungkan, tapi biarlah. Saya juga mau ikutan. Boleh ya ikutan? :)

Jadi begini,
Sekolah saya, MAK Bahrul Ulum Tambak beras Jombang, yang sekarang sudah berganti nama menjadi MA Wahab Hasbullah Tambak beras Jombang (karena aturan diknas) membutuhkan banyak buku-buku baru untuk perpustakaan. Para guru beberapa kali menelpon saya, apakah saya bisa memberi buku untuk perpustakaan sekolah, atau tidak. Sebab, anak-anak di sana jenuh dengan buku-buku yang sudah ada. Selain kebanyakan adalah kitab-kitab kuning, buku-buku itu juga jarang di up date. Masalahnya biasaa.., dana.

Apalagi, karena mereka dengar saya menikah dengan penggiat penerbitan di Jogja (siapa tuh? hehehe), mereka makin serius meminta bantuan untuk mengirimkan buku ke sana. Tapi yah...karena saya memang sungkan (bisa jadi takut, hehehe) mau ngajuin, ya saya beberapa kali meminta maaf tidak sanggup.

Eh, ternyata, ada aksi bagi-bagi buku ini. Pucuk dicinta ulam pun tiba. (Allah itu baik banget, ya?). Saya kok jadi merasa senang sekali. Sebab ada jalan untuk mewujudkan harapan para guru saya itu. Maklumlah, sekolah saya itu adalah rumah kedua saya waktu itu. Para guru juga seperti ortu saya sendiri. Saat saya bisa mewujudkan herapan mereka, saya tentu sangat senang.

Jadi, perkanankanlah saya untuk bisa menjadi orang yang beruntung menyalurkan buku-buku DIVA Press ke sekolah saya tercinta itu.

Semoga permohonan saya yang 'ala kadarnya' ini bisa berkenan dan diwujudkan.
Segmen pembacanya adalah anak-anak aliyah. Walau pesantren, tidak melulu harus buku-buku agama (walaupun jika dikasih itu juga akan sangat berguna). Buku-buku remaja dan sastra.sepertinya juga perlu. Tapi, yah...terserah DIVA Press aja mau ngasih buku jenis apa. Buku apapun itu, aaya sudah sangat berterimakasih.

Berikut data sekolah saya :

Alamat sekolah :
Madrasah Aliyah Wahab Hasbullah
JL. KH. Wahab Hasbullah No. 132 Tambakberas Jombang 61451

Email : mawh_bu@yahoo.com

Telpon : 0321-863340

Terimkasih sebelum dan sesudahnya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak Edi sekeluarga yang selama ini sudah sangat berjasa. Semoga juga DIVA Press semakin sukses dan bisa memberi banyak manfaat bagi banyak orang, Amin

Wassalamu'alaikum.

Hormat saya,
Azizah Hefni (zizi)
Email : bunda_fawa@yahoo.com
HP : 081703443987

Assalamu'alaikum

Terimakasih sudah mau membaca post ini.
Sebenarnya saya sungkan, tapi biarlah. Saya juga mau ikutan. Boleh ya ikutan? :)

Jadi begini,
Sekolah saya, MAK Bahrul Ulum Tambak beras Jombang, yang sekarang sudah berganti nama menjadi MA Wahab Hasbullah Tambak beras Jombang (karena aturan diknas) membutuhkan banyak buku-buku baru untuk perpustakaan. Para guru beberapa kali menelpon saya, apakah saya bisa memberi buku untuk perpustakaan sekolah, atau tidak. Sebab, anak-anak di sana jenuh dengan buku-buku yang sudah ada. Selain kebanyakan adalah kitab-kitab kuning, buku-buku itu juga jarang di up date. Masalahnya biasaa.., dana.

Apalagi, karena mereka dengar saya menikah dengan penggiat penerbitan di Jogja (siapa tuh? hehehe), mereka makin serius meminta bantuan untuk mengirimkan buku ke sana. Tapi yah...karena saya memang sungkan (bisa jadi takut, hehehe) mau ngajuin, ya saya beberapa kali meminta maaf tidak sanggup.

Eh, ternyata, ada aksi bagi-bagi buku ini. Pucuk dicinta ulam pun tiba. (Allah itu baik banget, ya?). Saya kok jadi merasa senang sekali. Sebab ada jalan untuk mewujudkan harapan para guru saya itu. Maklumlah, sekolah saya itu adalah rumah kedua saya waktu itu. Para guru juga seperti ortu saya sendiri. Saat saya bisa mewujudkan herapan mereka, saya tentu sangat senang.

Jadi, perkanankanlah saya untuk bisa menjadi orang yang beruntung menyalurkan buku-buku DIVA Press ke sekolah saya tercinta itu.

Semoga permohonan saya yang 'ala kadarnya' ini bisa berkenan dan diwujudkan.
Segmen pembacanya adalah anak-anak aliyah. Walau pesantren, tidak melulu harus buku-buku agama (walaupun jika dikasih itu juga akan sangat berguna). Buku-buku remaja dan sastra.sepertinya juga perlu. Tapi, yah...terserah DIVA Press aja mau ngasih buku jenis apa. Buku apapun itu, aaya sudah sangat berterimakasih.

Berikut data sekolah saya :

Alamat sekolah :
Madrasah Aliyah Wahab Hasbullah
JL. KH. Wahab Hasbullah No. 132 Tambakberas Jombang 61451

Email : mawh_bu@yahoo.com

Telpon : 0321-863340

Terimkasih sebelum dan sesudahnya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak Edi sekeluarga yang selama ini sudah sangat berjasa. Semoga juga DIVA Press semakin sukses dan bisa memberi banyak manfaat bagi banyak orang, Amin

Wassalamu'alaikum.

Hormat saya,
Azizah Hefni (zizi)
Email : bunda_fawa@yahoo.com
HP : 081703443987

Nama: Lia Nurida
HP: 085667611413
Fb: Lia Nurida
Twitter: @LiaaNuridaa
Email: lianurida@gmail.com

Selamat malam Pak saya mau mengajukan lagi.

Ditujukan untuk Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Cermenan - Ngoro - Jombang
dialamatkan ke :
a.n Mohammad Ridlwan
Dsn. Cermenan - Ds. Sugiihwaras RT. 003 RW. 002
Kec, Ngoro - Kab. Jombang - Jawa Timur - 61473

assalamu alaikum.
nama saya: WARSITO( mbak lia)
ALAMAT : CENGKLIK RT 003 WONOTOLO,GONDANG, SRAGEN,JAWA TENGAH
KODE POS: 57254
telpon: 085642471507
Dengan segala hormat saya sudah mempunyai cita-cita untuk membuat perpustakaan di kampung saya sejak smp. tapi karena keterbatasan ekonomi saya belum bisa mewujudkanya dan saat ini saya sudah berumah tangga dan mempunyai anak. Kampung saya termasuk pelosok,dalam satu kelurahan ngak ada perputakaanya, saya sangat prihatin dengan anak-nak yang hanya bermain kesawah,sungai atau hnya keluyuran tak tahu kemana rimbanya.setelah membaca aksisejutabukugratistamanbacaan seakan -akan saya mendapat nafas baru dan semangat lagi agar anak-anak kecil sampai usia smp bisa mendapat pengetahuan dari membaca, mohon dengan sangat agar dipertimbngkan permohonan saya ini, terima kasih atas kebaikan bapak.

semoga Allah memberikan balasan yang lebih ini niat ini pak.

Nama : ismail
alamat : Dusun Bukabu Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep Jawa Timur RT.005/RW.001
No HP : 087752080685
Email : ismailmisnadin@gmail.com
FB : Ismail Misnadin


Assalamualaikum. wr wb
saat ini bersama teman teman kampung saya sedang merintis taman baca masyarakat "imajinasi education" dan alhadulillah sudah berjalan sekitar sebulan dan buku buku yang ada masih sangat minim. sebab buku buku tersebut dari kami pribadi kami dan usaha dari temen ke temen yang rela menyumbangkan bukunya pada kami.
rumah baca yang kami rintis ini atas dasar keprihatinan kami terhadap kehidupan remaja di desa kami yang sudah mendekati premanise. maka upaya penyelamatan harus segera dilakukan. pada generasi dibawahnya agar tidak terkena virus yang sama.
sasaran kami pada umumnya bagi seluruh masyarakat desa bukabu. khususnya bagi para pemudanya. terlebih pada mereka yang masih duduk di bangku SLTP/sederajat kebawah. (mengingat ketersedian buku yang ada diperpustakaan sekolah suasta dibawah maungan yayasan sangat minim). selain itu pula sebagai proses pengembagan kami membentuk forum diskusi yang diisi oleh para mahasiswa yang kuliah sumenep yang itu memiliki kesadaran. baik dari desa kami atau dari desa tetangga.

demikian pak. dan kami sangat membutuhkan lebih banyak buku untuk upaya menyelamatan ini.
selebihnya kaule sateje mator saebu sakalangkong se tade' betes epon.

semoga Allah memberikan balasan yang lebih ini niat ini pak.

Nama : ismail
alamat : Dusun Bukabu Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep Jawa Timur RT.005/RW.001
No HP : 087752080685
Email : ismailmisnadin@gmail.com
FB : Ismail Misnadin


Assalamualaikum. wr wb
saat ini bersama teman teman kampung saya sedang merintis taman baca masyarakat "imajinasi education" dan alhadulillah sudah berjalan sekitar sebulan dan buku buku yang ada masih sangat minim. sebab buku buku tersebut dari kami pribadi kami dan usaha dari temen ke temen yang rela menyumbangkan bukunya pada kami.
rumah baca yang kami rintis ini atas dasar keprihatinan kami terhadap kehidupan remaja di desa kami yang sudah mendekati premanise. maka upaya penyelamatan harus segera dilakukan. pada generasi dibawahnya agar tidak terkena virus yang sama.
sasaran kami pada umumnya bagi seluruh masyarakat desa bukabu. khususnya bagi para pemudanya. terlebih pada mereka yang masih duduk di bangku SLTP/sederajat kebawah. (mengingat ketersedian buku yang ada diperpustakaan sekolah suasta dibawah maungan yayasan sangat minim). selain itu pula sebagai proses pengembagan kami membentuk forum diskusi yang diisi oleh para mahasiswa yang kuliah sumenep yang itu memiliki kesadaran. baik dari desa kami atau dari desa tetangga.

demikian pak. dan kami sangat membutuhkan lebih banyak buku untuk upaya menyelamatan ini.
selebihnya kaule sateje mator saebu sakalangkong se tade' betes epon.

Nama Lembaga: Madrasah Diniyah As-Syarqawi
Nama Pengelola: Syafra'i
Alamat: Rt 04 Rw 10 Dusun Laok Lorong, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.
No. Kontak pengelola: 081934972049

Madrasah Diniah As-Syarqawi terletak disebuah dusun di Sumenep Madura. Masyarakatnya sekaligus para pemuda dan anak-anak yang masih belum memiliki kesadaran pentingnya membaca membuat pengasuh madrasah tersebut menerapkan program membaca setiap hari Sabtu dan Minggu.
Program membaca yang diwajibkan bagi murid-murid madrasah diniyah As-Syarqawi pada hari Sabtu dan Minggu itu hanya berjalan beberapa bulan saja. Karena terbatasnya bahan bacaan yang tersedia. Murid-murid banyak yang mengeluh karena tidak ada buku baru dan hanya mengulang-ngulang membaca beberapa buku.
Nah, setelah membaca informasi adanya program ini, saya tergerak mengajukan tempat saya menempuh pendidikan agama tersebut beberapa tahun yang lalu. Besar hararapan saya madrasah Diniyah As-Syarqawi mendapat berkah dari aksi sejuta buku gratis taman bacaan.
Atas perhatian dan bantuannya saya sampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya.

Nama Lembaga: Madrasah Diniyah As-Syarqawi
Nama Pengelola: Syafra'i
Alamat: Rt 04 Rw 10 Dusun Laok Lorong, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.
No. Kontak pengelola: 081934972049

Madrasah Diniah As-Syarqawi terletak disebuah dusun di Sumenep Madura. Masyarakatnya sekaligus para pemuda dan anak-anak yang masih belum memiliki kesadaran pentingnya membaca membuat pengasuh madrasah tersebut menerapkan program membaca setiap hari Sabtu dan Minggu.
Program membaca yang diwajibkan bagi murid-murid madrasah diniyah As-Syarqawi pada hari Sabtu dan Minggu itu hanya berjalan beberapa bulan saja. Karena terbatasnya bahan bacaan yang tersedia. Murid-murid banyak yang mengeluh karena tidak ada buku baru dan hanya mengulang-ngulang membaca beberapa buku.
Nah, setelah membaca informasi adanya program ini, saya tergerak mengajukan tempat saya menempuh pendidikan agama tersebut beberapa tahun yang lalu. Besar hararapan saya madrasah Diniyah As-Syarqawi mendapat berkah dari aksi sejuta buku gratis taman bacaan.
Atas perhatian dan bantuannya saya sampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya.

Nama: Afronji
Alamat: Ds. Banyu Urip RT01/RW02 Kec. Pancur Kab. Rembang
Email: Ozi-Elfansury@yahoo.com
Mendirikan taman baca di Mushollah dan TPA al-Hikmah
Makasih Pak Edi

Nama Asli : Mokhamad Khabib
Alamat : Dsn Sekaran Lor RT 02 RW 02 Desa Sekaran Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri Jawa timur Kode Pos 64183
No HP : 085648708181
Email : oblosyip@ymail.com
Facebook : Oblo Syip ; wwwhttps://www.facebook.com/oblo.syip
Assalamualaikum Wr. Wb.Yth. Bpk Edi Ahlis langsung saja disini saya sangat berharap Kepada bapak untuk bisa membantu kebutuhan Perpustakaan di lembaga kami SDI NU SEKARAN. yang mana lembaga kami baru berdiri 3 thn kemarin sedangkan untuk buku baca perpustakaan masih sangat minim, sehingga anak-anak masih sangat kurang minatnya untuk membaca buku buku di perpusakaan, karena mungkin yang di baca Cuma itu - itu saja sehingga bisa menjadikan anak-anak cepat bosan. dan yang kami inginkan semoga dengan niatan amal jariyah bapak dapat membantu meningkatkan wawasan pengetahuan dan pendidikan di lembaga kami. Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan kpd bapak edi ahlis, doa kami semoga semua niat baik bapak selalu dapat ridho dari alloh SWT, dan apa-apa yang di laksanakan bapak untuk program ini bisa menjadi amal jariyah yang bermanfaat. Amiin . jika dari kami ada sesuatu yang kurang berkenan di hati bapak kami mohon maaf yang sebesar-besanya. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama Asli : Mokhamad Khabib
Alamat : Dsn Sekaran Lor RT 02 RW 02 Desa Sekaran Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri Jawa timur Kode Pos 64183
No HP : 085648708181
Email : oblosyip@ymail.com
Facebook : Oblo Syip ; wwwhttps://www.facebook.com/oblo.syip
Assalamualaikum Wr. Wb.Yth. Bpk Edi Ahlis sebelumnya minta maaf karena kami mengajukan permohonan lagi. Sebenarnya disini kami mengelola dua lembaga yaitu Sekolah Dasar Islam Nahdlatul Ulama (SDI NU) sekaran dan MADRASAH ISLAMIYAH AL FATAH yang di bawah naungan Pon-Pes Al Fatah yang mempunyai metode penggabungan antara pendidikan diniyah serta ekstrakurikuler yang bertujuan untuk bisa membantu meningkatkan pendidikan santri di lembaga formalnya . perbedaanya kalau di madrasah islamiyah al fatah semuanya serba gratis, Sebenarnya sudah lama kami ingin membuat taman baca di madrasah kami tapi semua itu masih dalam angan-angan saja. Alhamdulillah dengan adanya program bapak ini kami sangat berharap bantuan bapak untuk bisa memberikan fasilitas buku bacaan terhadap para santri disini. Sehingga para santri wawasan keilmuanya tambah lebih luas. Atas bantuan bapak kami ucapkan ribuan terimakasih, Sekali lagi kami hanya bisa berdoa JAZAKALLOHU AHSANA JAZA…… Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama: Maroyah
Alamat: Girirejo Timur RT03 RW09 Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah. Kodepos: 54212
Facebook: Hadiyah Marowati
Twitter: @hadiyahmarowati
Email: diyahmaro@gmail.com
Telepon: 087737962138

Saya mengajukan Karang Taruna Girirejo Timur RT03/04 RW09, guna membuka taman bacaan masyarakat sebagai program kerja Karang Taruna demi meningkatkan kegiatan pendidikan warga. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi warga dengan kegiatan positif yaitu membaca. Juga mengiatkan para pemuda agar ikut berperan aktif membangun masyarakat.
Sasaran pembaca adalah warga masyarakat segala usia, terutama anak-anak dan remaja.
Terimakasih.

assalamu'alaikum wr.wb

Nama : Sitti Maimunah
Alamat : Jl.keraton no.44 Rt.07, Desa Pulau Mambulau Kec. Bataguh, Kab. Kapuas Kalimantan Tengah 73551
No.Hp : 085731550669
E-mail: maimunah1453@gmail.com
fb: maimunah ibrahim (https://www.facebook.com/maimunah.ibrahim.505)

sebelumnya saya ucapkan barokalloh untuk aksi ini.
perkenalkan saya maimunah psp3 (pemuda sarjana penggerak pembangunan di perdesaan) Kemenpora RI. saat ini saya bertugas di kalteng tepatnya kab.kapuas. saat ini kami lagi merintis Rumah Kreativitas "Anak Bangsa" dan salah satu sarana dan prasarananya adalah perpustakaan. namun perpustakaannya hingga saat ini belum terealisir karena belum ada dana untuk pengadaan buku.
segmentasi pembaca: semua umur dan kalangan (mayoritas muslim), karena ini akan menjadi perpustakaan desa.
disini buku masih merupakan barang lux karena selain harganya, juga sulit untuk mencari barangnya (buku). pasar pun disini hanya satu minggu sekali dan itupun kalau kami mencari buku paling adanya hanya kamus super standar atau kumpulan tuntunan sholat lengkap. sementara semangat belajar adhek2 disini luar biasa namun ya itu tadi masih terkendala sarana dan prasarana penunjang belajar mereka.
disini kami ada TPQ, English Club dan perpustakaan insya Alloh yg sedang kami rintis ini, semua free untuk masyarakat.

pada kesempatan ini kami juga ingin mengajukan bantuan untuk perpustakaan madrasah ibtidaiyah, SMP, dan Madrasah Aliyah yang ada di desa kami. karena kondisinya hampir sama memprihatinkan. untuk pengirimannya bisa dikirmkan ke satu alamat di atas, insya Alloh nanti kami yang akan menyalurkan ke MI, SMP dan MA di desa.

barokalloh untuk semua pihak yg terlibat dalam aksi ini, insya Alloh inilah wujud nyata cinta kita kepada Indonesia.

SMANGAD!

wassalamua'alikum wr.wb

Nama ; Muhammad Mugtis Naufal
Alamat ; Jl. Doktren 26 (PP. Bustanul Ulum II) Krai - Yosowilangun - Lumajang 67382 .
No.HP ; 081232831019
Email ; binlathif@yahoo.com
Twitter ; @naufal_affan
FB ; Abdul Mughits Naufal

Sy mengelola Yayasan milik keluarga, Didalamnya terdapat beberapa unit pendidikan mulai dari TK/RA - PT (STAI) .

Jika berkenan kami mohon bantuan satu unit perpustakaan umum untuk Yayasan kami, atan bantuannya kami sampaikan terimakasih.

Nama: Irawan Fuadi (pengurus TBM Pondok Baca)
Alamat: Rt 03 Rw 05, Wareng, Butuh, Purworejo, Jawa Tengah
No hp: 085743464733
email: ngajiyo212@gmail.com
Fb: Fuad Ngajiyo
Twitter: @fuadngajiyo

Assalamu'alaikum wr. wb.
Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Edi yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengajukan permohonan buku. Di desa kami ada taman bacaan masyarakat Pondok Baca yang mulai dirintis oleh beberapa anak pemuda yang peduli akan pendidikan. TBM ini masih minim koleksi buku, maka dari itu kami bermaksud mengajukan permohonan buku ini.
Adapun segmen pembaca TBM ini adalah anak-anak, remaja dan menginjak dewasa. Buku yang kami butuhkan cukup beragam, mulai buku anak-anak, remaja, sampai buku yang berkaitan dengan wirausaha. Demikian pengajuan kami, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Semoga tujuan mulia pak Edi dibalas Allah dengan berlipat ganda. Amin!
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Nama Asli : Mokhamad Khabib
Alamat : Dsn Sekaran Lor RT 02 RW 02 Desa Sekaran Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri Jawa timur Kode Pos 64183
No HP : 085648708181
Email : oblosyip@ymail.com
Facebook : Oblo Syip ; wwwhttps://www.facebook.com/oblo.syip
Assalamualaikum Wr. Wb.Yth. Bpk Edi Ahlis langsung saja disini saya sangat berharap Kepada bapak untuk bisa membantu kebutuhan Perpustakaan di lembaga kami SDI NU SEKARAN. yang mana lembaga kami baru berdiri 3 thn kemarin sedangkan untuk buku baca perpustakaan masih sangat minim, sehingga anak-anak masih sangat kurang minatnya untuk membaca buku buku di perpusakaan, karena mungkin yang di baca Cuma itu - itu saja sehingga bisa menjadikan anak-anak cepat bosan. dan yang kami inginkan semoga dengan niatan amal jariyah bapak dapat membantu meningkatkan wawasan pengetahuan dan pendidikan di lembaga kami. Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan kpd bapak edi ahlis, doa kami semoga semua niat baik bapak selalu dapat ridho dari alloh SWT, dan apa-apa yang di laksanakan bapak untuk program ini bisa menjadi amal jariyah yang bermanfaat. Amiin . jika dari kami ada sesuatu yang kurang berkenan di hati bapak kami mohon maaf yang sebesar-besanya. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama Asli : Mokhamad Khabib
Alamat : Dsn Sekaran Lor RT 02 RW 02 Desa Sekaran Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri Jawa timur Kode Pos 64183
No HP : 085648708181
Email : oblosyip@ymail.com
Facebook : Oblo Syip ; wwwhttps://www.facebook.com/oblo.syip
Assalamualaikum Wr. Wb.Yth. Bpk Edi Ahlis sebelumnya minta maaf karena kami mengajukan permohonan lagi. Sebenarnya disini kami mengelola dua lembaga yaitu Sekolah Dasar Islam Nahdlatul Ulama (SDI NU) sekaran dan MADRASAH ISLAMIYAH AL FATAH yang di bawah naungan Pon-Pes Al Fatah yang mempunyai metode penggabungan antara pendidikan diniyah serta ekstrakurikuler yang bertujuan untuk bisa membantu meningkatkan pendidikan santri di lembaga formalnya . perbedaanya kalau di madrasah islamiyah al fatah semuanya serba gratis, Sebenarnya sudah lama kami ingin membuat taman baca di madrasah kami tapi semua itu masih dalam angan-angan saja. Alhamdulillah dengan adanya program bapak ini kami sangat berharap bantuan bapak untuk bisa memberikan fasilitas buku bacaan terhadap para santri disini. Sehingga para santri wawasan keilmuanya tambah lebih luas. Atas bantuan bapak kami ucapkan ribuan terimakasih, Sekali lagi kami hanya bisa berdoa JAZAKALLOHU AHSANA JAZA…… Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama Asli : Mokhamad Khabib
Alamat : Dsn Sekaran Lor RT 02 RW 02 Desa Sekaran Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri Jawa timur Kode Pos 64183
No HP : 085648708181
Email : oblosyip@ymail.com
Facebook : Oblo Syip ; wwwhttps://www.facebook.com/oblo.syip
Assalamualaikum Wr. Wb.Yth. Bpk Edi Ahlis sebelumnya minta maaf karena kami mengajukan permohonan lagi. Sebenarnya disini kami mengelola dua lembaga yaitu Sekolah Dasar Islam Nahdlatul Ulama (SDI NU) sekaran dan MADRASAH ISLAMIYAH AL FATAH yang di bawah naungan Pon-Pes Al Fatah yang mempunyai metode penggabungan antara pendidikan diniyah serta ekstrakurikuler yang bertujuan untuk bisa membantu meningkatkan pendidikan santri di lembaga formalnya . perbedaanya kalau di madrasah islamiyah al fatah semuanya serba gratis, Sebenarnya sudah lama kami ingin membuat taman baca di madrasah kami tapi semua itu masih dalam angan-angan saja. Alhamdulillah dengan adanya program bapak ini kami sangat berharap bantuan bapak untuk bisa memberikan fasilitas buku bacaan terhadap para santri disini. Sehingga para santri wawasan keilmuanya tambah lebih luas. Atas bantuan bapak kami ucapkan ribuan terimakasih, Sekali lagi kami hanya bisa berdoa JAZAKALLOHU AHSANA JAZA…… Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama : Vicky Vendy
Alamat : Jalan Sencaki No. 41, Kel. Simolawang, Kec. Simokerto Surabaya 60144
Telp. : 085732204290
Email : vicven_18@yahoo.co.id
FB : Vicky Vendy

Assalamu'alaikumWr.Wb.
Saya sedang mengabdi di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Surabaya, dimana di yayasan tersebut bernaung beberapa unit pendidikan, mulai dari TK-SD-SMP-SMA-Madrasah Diniyah Sore-Pondok pesantren putra/putri. siswa sekolah TK-SMA diperkirakan emncai 800 orang. sedangkan santri putra dan putri masing-masing 70 dan 80 orang. kami sangat berupaya mengupayakan timbulnya minat baca yang tinggi dari para siswa/santri kami dengan menyediakan sebuah perpustakaan yang saat ini telah memiliki beberapa koleksi buku dan kitab. Namun demikian jumlah dan varian buku yang tak banyak tersebut menjadi kendala tersendiri bagi kami untuk bisa menjadikan perpustakaan sebagai magnet yang ampuh agar siswa/santri kami tertarik untuk datang dan berlama-berlama menghabiskan waktu untuk membaca.
Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga kiranya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini bisa terwujud di sekolah/pondok kami.
Terimakasih. Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Assalamu'alaikum

Terimakasih sudah mau membaca post ini.
Sebenarnya saya sungkan, tapi biarlah. Saya juga mau ikutan. Boleh ya ikutan? :)

Jadi begini,
Sekolah saya, MAK Bahrul Ulum Tambak beras Jombang, yang sekarang sudah berganti nama menjadi MA Wahab Hasbullah Tambak beras Jombang (karena aturan diknas) membutuhkan banyak buku-buku baru untuk perpustakaan. Para guru beberapa kali menelpon saya, apakah saya bisa memberi buku untuk perpustakaan sekolah, atau tidak. Sebab, anak-anak di sana jenuh dengan buku-buku yang sudah ada. Selain kebanyakan adalah kitab-kitab kuning, buku-buku itu juga jarang di up date. Masalahnya biasaa.., dana.

Apalagi, karena mereka dengar saya menikah dengan penggiat penerbitan di Jogja (siapa tuh? hehehe), mereka makin serius meminta bantuan untuk mengirimkan buku ke sana. Tapi yah...karena saya memang sungkan (bisa jadi takut, hehehe) mau ngajuin, ya saya beberapa kali meminta maaf tidak sanggup.

Eh, ternyata, ada aksi bagi-bagi buku ini. Pucuk dicinta ulam pun tiba. (Allah itu baik banget, ya?). Saya kok jadi merasa senang sekali. Sebab ada jalan untuk mewujudkan harapan para guru saya itu. Maklumlah, sekolah saya itu adalah rumah kedua saya waktu itu. Para guru juga seperti ortu saya sendiri. Saat saya bisa mewujudkan herapan mereka, saya tentu sangat senang.

Jadi, perkanankanlah saya untuk bisa menjadi orang yang beruntung menyalurkan buku-buku DIVA Press ke sekolah saya tercinta itu.

Semoga permohonan saya yang 'ala kadarnya' ini bisa berkenan dan diwujudkan.
Segmen pembacanya adalah anak-anak aliyah. Walau pesantren, tidak melulu harus buku-buku agama (walaupun jika dikasih itu juga akan sangat berguna). Buku-buku remaja dan sastra.sepertinya juga perlu. Tapi, yah...terserah DIVA Press aja mau ngasih buku jenis apa. Buku apapun itu, aaya sudah sangat berterimakasih.

Berikut data sekolah saya :

Alamat sekolah :
Madrasah Aliyah Wahab Hasbullah
JL. KH. Wahab Hasbullah No. 132 Tambakberas Jombang 61451

Email : mawh_bu@yahoo.com

Telpon : 0321-863340

Terimkasih sebelum dan sesudahnya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak Edi sekeluarga yang selama ini sudah sangat berjasa. Semoga juga DIVA Press semakin sukses dan bisa memberi banyak manfaat bagi banyak orang, Amin

Wassalamu'alaikum.

Hormat saya,
Azizah Hefni (zizi)
Email : bunda_fawa@yahoo.com
HP : 081703443987

Nama : Salman Farizi
Alamat : Dusun Nangka RT/RW 008/004 DESA BESUK KECAMATAN BANTARAN KABUPATEN PROBOLINGGO 67261.
HP : 085258174046
Email : pesona.farizi@gmail.com
Twitter : @salman89farizi
FB : salman farizi

Assalamuaalikum.
Mencerdaskan bangsa adalah cita-cita yang tertuang dalam pembukaan UUD '45. salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan gerakan membaca. Minat baca di desa kami sangatlah besar, akan tetapi kurang didukung oleh ketersediaan buku bacaan. oleh karena itu, saya sangat berharap juga bisa bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan bahan bacaan dari AKSI SEJUTA BUKU GRATIS TAMAN BACAAN INI.
Terima kasih.

Nama : Salman Farizi
Alamat : Dusun Nangka RT/RW 008/004 DESA BESUK KECAMATAN BANTARAN KABUPATEN PROBOLINGGO 67261.
HP : 085258174046
Email : pesona.farizi@gmail.com
Twitter : @salman89farizi
FB : salman farizi

Assalamuaalikum.
Mencerdaskan bangsa adalah cita-cita yang tertuang dalam pembukaan UUD '45. salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan gerakan membaca. Minat baca di desa kami sangatlah besar, akan tetapi kurang didukung oleh ketersediaan buku bacaan. oleh karena itu, saya sangat berharap juga bisa bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan bahan bacaan dari AKSI SEJUTA BUKU GRATIS TAMAN BACAAN INI.
Terima kasih.

Nama SALMAN FARIZI
Alamat: DUSUN NANGKA RT/RW 008/004 DESA BESUK KECAMATAN BANTARAN KABUPATEN PROBOLINGGO 67261
No HP 085258174046
FB : salman farizi

Salam Hormat...
Mencerdaskan bangsa adalah cita-cita bersama. bangsa yang cerdas adalah bangsa yang MEMBACA. Minat baca di desa kami sangatlah tinggi, namun kurangnya bahan bacaan masih menjadi masalah tersendiri. berkenaan dengan hal itu, saya mengajukan agar pihak Diva Press bisa membantu kami mengatasai permasalahn itu dengan menyumbangkan buku untuk kami jadikan bahan bacaan. terima kasih Diva Press...

Nama: Liza Yuvita Sikku
Alamat: Dukuh Kerep RT01/03, Ds. Tanjungmeru, Kec. Kutowinangun, kebumen, Jawa Tengah
Email: leezhableng@gmail.com
FB: Liezha Yuvita Sikku
Twitter: @Lee_Stewar
No Hp: 087848388861

Saya mau membuat pengajuan untuk Perpustakaan di SD Inpres Tanjungmeru. Di desa saya, SD ini mempunyai perpustakaan yang baru dibangun. Namun masih minim bukunya.

sasaran pembacanya adalah anak SD dan insya Allah mau difungsikan juga sebagai taman baca warga desa tanjungmeru. Jadi nggak cuma anak SD aja yang baca. tapi masyarakat sekitar juga ikut membaca.

Saya harap bisa diterima pengajuan saya. Terima Kasih

Nama asli: Gunawan, S.Si.
Alamat : Dusun Sidorejo RT 03/ RW 01 Desa Asmorobangun Kec. Puncu Kab. Kediri Jawa Timur
HP : 085736381538
Email : gunawan_kediri@yahoo.com
tweeter : gunkediri
FB : gunawan kediri
Sasaran : Perpustakaan MTS Mujtahidin Purworejo Kepung (Jl. Sudari 241 Purworejo Kepung Kediri Jatim Kode Pos 64293)

Untuk kepentingan perpustakaan di MTS Mujtahidin, koleksi buku masih minim padahal minat baca siswa relatif tinggi. Untuk diketahui jumlah rombongan belajar adalah sebanyak 4 rombel, jumlah siswa 97 siswa. Untuk itu mohon di kirim buku- buku pelajaran setingkat SMP/MTS dan buku buku bacaan agama islam dan buku- buku bacaan pengetahuan umum. Terima kasih atas perkenannya.

Nama : MI Nasy'atul Muta'allimin
Alamat : Gapura Timur Gapura Sumenep Madura
Kode Pos : 69472
NO. HP : 081936597768
Nama Kepala : H. Zarnoji, S. Pd. I
Nama PPAI : H. Ibnu Hajar, M. Pd.
email madrasah : mi_nasa1gapura@yahoo.co.id
Nama Admin : Aribuddin
email : aribuddinmaliki@yahoo.co.id
Facebook : Aribuddin Maliki
1. Perpustakaan Sekolah, koleksi perpustakan sekolah saya hanya 50an judul, sehingga anak-anak sudah bosan berkunjung ke perpustakaan dengan alasan bukunya sudah selesai dibaca semua, maklum sekolah kami masih tingkat dasar yaitu Madrasah Ibtidaiyah. jika berkenan kami juga pingin daftar di aksi sejuta buku gratis. alamat kami :

nama: Moh. Choirul Anwar
alamat: ds. temenggungan, udanawu, blitar
email: anwar_arprama@ymail.com
no.hp: 085785756926
fb: moh choi anwar

saya merupakan salah seorang pengurus taman baca remaja masjid disebuah SMA, taman baca kami masih sangat minim buku-buku. jika diperkenankan kami mohon bantuannya, terima kasih.

Pondok Pesantren Nasy'atul Muta'allimin
delete

Nama Lembaga : Pondok Pesantren Nasy'atul Muta'allimin
Alamat : Gapura Timur Gapura Sumenep

pesantren kami kemarin pernah merintis perpustakaan, namun dengan berbagai alasan pihak pesantren memberikan buku-buku itu pada salah satu lembaga di bawahnya karena sangat membutuhkan koleksi buku yang sesuai dengan pembacanya, waktu itu PP Nasy'atul Muta'allimin merintis sebuah lembaga pendidikan tinggi....al hasil samapai saat ini, pesantren sudah tidak memiliki kkoleksi buku-buku yg sesuai dengan santri...mohon kiranya kami mendaftar di aksi sejuta buku gratis yg digagass bapak/ibu di diva...

Nama Asli : Isna Eviliyana
Alamat : Jl. Tunjungsari no. 45, Kelurahan Tembalang – Semarang Kode Pos: 50275
No HP : 089669042261
Email : Ephylya@gmail.com
Twitter : @Ephylya_
Facebook : Isna Eviliyana

2) Taman Baca
Rencananya saya dan teman-teman sejurusan saya, ingin membuat sebuah taman baca dan juga untuk mengaplikasikan apa yang telah diajarkan oleh dosen-dosen saya di kampus, sekalian belajar untuk menjadi pustakawan yang profesional untuk kedepannya. Lokasi yang kami pilih adalah lingkungan sekitar kosan kami, dimaksudkan agar pengelolaannya lebih mudah karena terjangkau oleh kami. Sasaran kami adalah warga masyarakat di lingkungan sekitar dan tentunya untuk teman-teman mahasiswa lain yang senasib seperti kami :D

Terima kasih atas kesempatannya Pak Edi.
Wassalamu’alaikum wr.wb

Nama : Sutrisno Gutiraja Alfarizi
Alamat : Jalan Nias 4 No 1 Jember. Jawa timur
HP : 085330199752
Email : gusti.trisno@gmail.com
Twitter : @gustitrisno
FB : Gusti Trisno

Perpusatakaan SMA Negeri 1 Panarukan adalah perpustakaan yang berada di SMA tertinggi di kabupaten Situbondo, mengingat sekolah ini berada di atas bukit dengan hawa sejuk sekelilingnya. Beralamatkan di Jl Baluran No 4 Situbondo. Perpustakaan yang sudah berdiri sejak belasan tauhun silam ini adalah perpustakaan sekolah, anggotanya terdiri dari guru, karyawan, serta murid.

Saya adalah salah satu alumni SMA Negeri 1 Panarukan , kadang kala waktu masih SMA guru-guru kami mengajak untuk belajar di perpus.
Dengan adanya program ini saya berharap Perpustakaan SMA Negeri 1 Panarukan lebih diminati oleh masyarakat sekolah, karena semakin banyak buku-buku yang menarik minat pembaca, yaitu buku-buku dari penerbit diva press. Dan pastinya fungsi perpustakaan sebagai fungsi edukatif akan berjalan bertambah baik. Kami pasti sungguh berterimaksih atas program ini, karena pengembangan perpus kami adalah terbentur masalah dana. Sementara minat baca siswa di SMA ini sangat luar biasa. Dan pastinya program seperti ini sangat membantu.

Nama : Sutrisno Gutiraja Alfarizi
Alamat : Jalan Nias 4 No 1 Jember. Jawa timur
HP : 085330199752
Email : gusti.trisno@gmail.com
Twitter : @gustitrisno
FB : Gusti Trisno

Perpusatakaan SMA Negeri 1 Panarukan adalah perpustakaan yang berada di SMA tertinggi di kabupaten Situbondo, mengingat sekolah ini berada di atas bukit dengan hawa sejuk sekelilingnya. Beralamatkan di Jl Baluran No 4 Situbondo. Perpustakaan yang sudah berdiri sejak belasan tauhun silam ini adalah perpustakaan sekolah, anggotanya terdiri dari guru, karyawan, serta murid.

Saya adalah salah satu alumni SMA Negeri 1 Panarukan , kadang kala waktu masih SMA guru-guru kami mengajak untuk belajar di perpus.
Dengan adanya program ini saya berharap Perpustakaan SMA Negeri 1 Panarukan lebih diminati oleh masyarakat sekolah, karena semakin banyak buku-buku yang menarik minat pembaca, yaitu buku-buku dari penerbit diva press. Dan pastinya fungsi perpustakaan sebagai fungsi edukatif akan berjalan bertambah baik. Kami pasti sungguh berterimaksih atas program ini, karena pengembangan perpus kami adalah terbentur masalah dana. Sementara minat baca siswa di SMA ini sangat luar biasa. Dan pastinya program seperti ini sangat membantu.

Nama : Ulfi Musfiah
Alamat : jl Muh. Yamin Lr. 5 No.1, RT 1 RW 5, Kelurahan Bara-baraya Utara, Kecamatan
Makassar.
HP : 085342829054
08992493929
Email : musfiyahulfi@yahoo.co.id
Tweeter: UlfiMusfiyah
FB : Ulfi Musfiyah Al Latif
Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk TPQ Sabilul Muttaqin HIMMATA yang terletak di jl Kelapa Tiga No 31 A Makassar. Jumlah santri kurang lebih 400 orang. Tempat ini juga digunakan untuk :
Madrasah Diniyah
TPQ
Majelis Ta'lim
Kajian Rutin Keislaman
Namun sangat disayangkan karena tempat ini belum memiliki perpustakaan, oleh karena hal tersebut kiranya bpk. Edi dapat memberikan bantuan buku agar nantinya dapat menambah pengetahuan santri, pemuda pemudi, dan bpk/ibu.
Besar harapan saya agar bisa berpartisipasi guna terwujudnya perpusatakaan di tempat tersebut. Juga untuk membiasakan masyarakat gemar membaca.

Nama : Faiqul Khair el-Hasby
Alamat : Jl. Kh. Khatib bangil no. 125 prongpong ds. kecer kecamatan Dasuk Sumenep Madura 69454
email : faiqulkhair@gmail.com
facebook : faiqul khair
tweetter : @faiqulkhair

Saat ini kami sedang merintis perpustakaan untuk santri di desa dan anak-anak dibawah yayasan Nurul Jadid. tapi yang masih disayangkan koleksi buku yang ada masih terbatas.. untuk pembaca yang aktif mulai usia 10-26 tahun.

Semoga aksi ini menebar manfaat untuk sejuta ummat

Assalamu'alaikum

Terimakasih sudah mau membaca post ini.
Sebenarnya saya sungkan, tapi biarlah. Saya juga mau ikutan. Boleh ya ikutan? :)

Jadi begini,
Sekolah saya, MAK Bahrul Ulum Tambak beras Jombang, yang sekarang sudah berganti nama menjadi MA Wahab Hasbullah Tambak beras Jombang (karena aturan diknas) membutuhkan banyak buku-buku baru untuk perpustakaan. Para guru beberapa kali menelpon saya, apakah saya bisa memberi buku untuk perpustakaan sekolah, atau tidak. Sebab, anak-anak di sana jenuh dengan buku-buku yang sudah ada. Selain kebanyakan adalah kitab-kitab kuning, buku-buku itu juga jarang di up date. Masalahnya biasaa.., dana.

Apalagi, karena mereka dengar saya menikah dengan penggiat penerbitan di Jogja (siapa tuh? hehehe), mereka makin serius meminta bantuan untuk mengirimkan buku ke sana. Tapi yah...karena saya memang sungkan (bisa jadi takut, hehehe) mau ngajuin, ya saya beberapa kali meminta maaf tidak sanggup.

Eh, ternyata, ada aksi bagi-bagi buku ini. Pucuk dicinta ulam pun tiba. (Allah itu baik banget, ya?). Saya kok jadi merasa senang sekali. Sebab ada jalan untuk mewujudkan harapan para guru saya itu. Maklumlah, sekolah saya itu adalah rumah kedua saya waktu itu. Para guru juga seperti ortu saya sendiri. Saat saya bisa mewujudkan herapan mereka, saya tentu sangat senang.

Jadi, perkanankanlah saya untuk bisa menjadi orang yang beruntung menyalurkan buku-buku DIVA Press ke sekolah saya tercinta itu.

Semoga permohonan saya yang 'ala kadarnya' ini bisa berkenan dan diwujudkan.
Segmen pembacanya adalah anak-anak aliyah. Walau pesantren, tidak melulu harus buku-buku agama (walaupun jika dikasih itu juga akan sangat berguna). Buku-buku remaja dan sastra.sepertinya juga perlu. Tapi, yah...terserah DIVA Press aja mau ngasih buku jenis apa. Buku apapun itu, aaya sudah sangat berterimakasih.

Berikut data sekolah saya :

Alamat sekolah :
Madrasah Aliyah Wahab Hasbullah
JL. KH. Wahab Hasbullah No. 132 Tambakberas Jombang 61451

Email : mawh_bu@yahoo.com

Telpon : 0321-863340

Terimkasih sebelum dan sesudahnya. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak Edi sekeluarga yang selama ini sudah sangat berjasa. Semoga juga DIVA Press semakin sukses dan bisa memberi banyak manfaat bagi banyak orang, Amin

Wassalamu'alaikum.

Hormat saya,
Azizah Hefni (zizi)
Email : bunda_fawa@yahoo.com
HP : 081703443987

Nama : Ares Restu Lesmana
Alamat : Kp. Daya Mekar 04/03 Ds. Cikalong Kecamatan Cikalongwetan Kab. Bandung Barat 40556.
Apabila Paket tidak dapat menjangkau lokasi saya bisa dikirim lewat Paket Kereta Api (Lintas Nusa Persada LNP) An. Ares Restu Lesmana Stasiun Padalarang (081910608090) nantinya akan di jemput paket ke stasiun tersebut. karena memang lokasi kami belum terjangkau jasa pengiriman paket.
No HP : 081910608090
E-mail : ibutsleeper@gmail.com
Facebook : Ares Restu Lesmana ( https://www.facebook.com/ibutsleeper )
FanPage : Informasi Sekitar Kita ( https://www.facebook.com/infokbb )

Selamat siang bapak edi, perkenalkan saya ares restu lesmana, saya bertempat tinggal di lokasi yang banyak sekolahan dari mulai TK Pertiwi, SLB-BC, SDN III Cikalongwetan, SLTP Negeri I Cikalongwetan, SLTP PGRI 168 Cikalongwetan, SMK Gema Nusantara 5 (SMEA), SMK Gema Nusantara 6 (STM). berawal dari keprihatinan akan pergaulan siswa-siswi di tempat saya tinggal dengan ini saya dan teman-teman membentuk komunitas karena kebetulan saya berjualan di rumah dan ketika waktu istirahat dan pulang sekolah siswa-siswi banyak yang jajan dan sekedar mengobrol di sekitar rumah. rencana saya kedepannya saya ingin membuat sebuah rumah baca untuk memanfaatkan moment ketika siswa-siswi berkumpul, sehingga ketika mereka berkumpul tempat yang saya diami dapat bermanfaat untuk mereka dengan bahan-bahan bacaan yang tentunya menambah pengetahuan selain dari pengetahuan formal yang di sediakan sekolah mereka. sebagian dari mereka banyak yang mengeluh juga karena ketika mereka masuk ke perpustakaan sekolah yang terdapat disana hanyalah buku-buku paket sesuai kurikulum pelajaran sekolah dan juga jam operasional perpustakaan sekolah yang sangat minim karena ketika pulang sekolah otomatis perpustakaan sekolah juga tidak dapat di akses. maka dari itu besar harapan saya untuk mendapatkan bantuan sumbangan buku-buku dari bapak edi & Diva Press. semoga amal yang bapak perbuat mendapatkan pahala yang berlipat ganda. amin.
terima kasih sebelumnya kepada bapak edi & Diva Press

Nama : Ruwi Meitasari
ALamat : Jalan Seram no 8B (masuk gang) Banyudono, Ponorogo Jatim 63411
No HP : 085233662697
Email : ruwi_m@yahoo.com
Facebook : ruwi.meita@facebook.com

Salam Pak Edy, saya punya taman bacaan yang saya buka untuk anak-anak di kampung saya yang saya namakan taman bacaan KILOKI. Sudah berjalan hampir 3 bulan ini. Semua buku yang ada di situ adalah koleksi saya pribadi. Ada pula sumbangan dari teman-teman dan raknyapun hasil sumbangan dari teman baik. Saya terketuk untuk mendirikan taman bacaan ini sebab saya prihatin dengan anak-anak kampung saya yang mulai terbius dengan gadget dan game. Mereka lebih suka duduk lama di depan PS daripada membuka buku. Memang susah menumbuhkan minat baca mereka dan anak-anak yang datang hanya sedikit. Kebanyakan yang meminjam malah anak-anak SMA ke atas. Saya berpikir mungkin karena koleksi buku saya kurang. Jadi dengan adanya aksi sejuta buku ini saya sangat senang dan berharap buku-buku itu bisa dihibahkan ke taman bacaan Kiloki. Terimakasih sebelumnya. Salam.

Nama : Ares Restu Lesmana
Alamat : Kp. Daya Mekar 04/03 Ds. Cikalong Kecamatan Cikalongwetan Kab. Bandung Barat 40556.
Apabila Paket tidak dapat menjangkau lokasi saya bisa dikirim lewat Paket Kereta Api (Lintas Nusa Persada LNP) An. Ares Restu Lesmana Stasiun Padalarang (081910608090) nantinya akan di jemput paket ke stasiun tersebut. karena memang lokasi kami belum terjangkau jasa pengiriman paket.
No HP : 081910608090
E-mail : ibutsleeper@gmail.com
Facebook : Ares Restu Lesmana ( https://www.facebook.com/ibutsleeper )
FanPage : Informasi Sekitar Kita ( https://www.facebook.com/infokbb )

Selamat siang bapak edi, perkenalkan saya ares restu lesmana, saya bertempat tinggal di lokasi yang banyak sekolahan dari mulai TK Pertiwi, SLB-BC, SDN III Cikalongwetan, SLTP Negeri I Cikalongwetan, SLTP PGRI 168 Cikalongwetan, SMK Gema Nusantara 5 (SMEA), SMK Gema Nusantara 6 (STM). berawal dari keprihatinan akan pergaulan siswa-siswi di tempat saya tinggal dengan ini saya dan teman-teman membentuk komunitas karena kebetulan saya berjualan di rumah dan ketika waktu istirahat dan pulang sekolah siswa-siswi banyak yang jajan dan sekedar mengobrol di sekitar rumah. rencana saya kedepannya saya ingin membuat sebuah rumah baca untuk memanfaatkan moment ketika siswa-siswi berkumpul, sehingga ketika mereka berkumpul tempat yang saya diami dapat bermanfaat untuk mereka dengan bahan-bahan bacaan yang tentunya menambah pengetahuan selain dari pengetahuan formal yang di sediakan sekolah mereka. sebagian dari mereka banyak yang mengeluh juga karena ketika mereka masuk ke perpustakaan sekolah yang terdapat disana hanyalah buku-buku paket sesuai kurikulum pelajaran sekolah dan juga jam operasional perpustakaan sekolah yang sangat minim karena ketika pulang sekolah otomatis perpustakaan sekolah juga tidak dapat di akses. maka dari itu besar harapan saya untuk mendapatkan bantuan sumbangan buku-buku dari bapak edi & Diva Press. semoga amal yang bapak perbuat mendapatkan pahala yang berlipat ganda. amin.
terima kasih sebelumnya kepada bapak edi & Diva Press

Nama : Ulfi Musfiah
Alamat : jl Muh Yamin Lr 5 No 1, RT 1 RW 5, Kelurahan Bara-baraya Utara, Kecamatan
Makassar.
Hp : 085342829054
08992493929
Email : musfiyahulfi@gmail.com
Tweteer : UlfiMusfiyah
FB : Ulfi Musfiyah Al Latif

Assalamu'alaykum
Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk pengadaan perpustakaan di TPQ Sabilul Muttaqin HIMMATA yang berlokasi di jl Kelapa Tiga No. 31 A Makassar. Jumlah santri kurang lebih 400 orang. Tempat tersebut digunakan untuk :
Madrasah Diniyah
TPQ
Majelis Ta'lim
Kajian Rutin Keislaman
Namun sangat disayangkan karena dana yang kurang hingga belum memiliki perpusatkaan, kiranya bpk Edi memberikan bantuan buku bacaan agar santri-santri, pemuda-pemudi, dan bpk/ibu memperoleh pengetahuan yang luas juga menjadikan masyarakat gemar membaca.

Nama : Nafilah Nurdin
Alamat : Asrama putri Salsabil, jln Prof. Dr Tarimana, Lasitarda. Kelurahan Kambu Kecamatan Poasia, Kendari. Sulawesi Tenggara.
FB/Twitter : Nafilah Nurdin/@Zeero_Aplus
No HP : 085398712562 & 085756520925

Salah satu mimpi saya adalah memiliki Taman Baca untuk orang-orang di kampung halaman saya. Saat ini saya masih menempuh studi di tempat lain. Demi mimpi itu dan juga menunjang hobi menulis, sy menyisihkan uang saku untuk dibelikan buku.

Kampung halaman saya adalah sebuah pulau kecil (kabaena). Kenapa saya ingin membangun taman baca di sana? Belajar dari pengalaman saya yg gila baca sejak kecil, saya kesulitan mendapatkan bahan bacaan, di samping itu juga minat baca di sekitar saya sangat rendah kala itu. Taman bacaan/perpustakaan yang rencananya akan saya namai Kaliandra ini memang masih dalam tahap rintisan, saya sangat berharap bisa mendapatkan bantuan buku dan nantinya akan melancarkan niat saya ini. Saya ingin membangkitkan minat baca dan nulis di kampung halaman saya. Target taman baca/perpustakaan ini para anak-anak hingga dewasa. Saya bermimpi bisa atau setidaknya mengikuti jejak Om Gola Gong dengan Rumah Dunianya.

Saat ini belum ada perpustakaan/taman buku di sana kecuali di sekolah2 yang saya tau bukunya minim dan tidak bisa diharapkan.

Terimakasih...

Nama: M. Toha (Ka. Perpustakaan Pon. Pes. DARUSSALAM Banyuwangi)
Alamat: Blokagung, Karangdoro, Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Tmur
HP: 082337004149
E-mail: asthoha@yahoo.com
FB: mtohaas

Assalamu’alikum Wr. Wb.
Saya mengajukan untuk Perpustakaan PP. DARUSSALAM Blokagung Banyuwangi.
Berdirinya perpustakaan pesantren ini dulu berawal dari gagasan kh. Mukhtar syafaat pendiri dan pengasuh pertama Pondok Pesantren Darussalam Blokagung pada tahun 1973. Bukunya didapat dari sumbangan-sumbangan para santri meski bukunya tak layak yang penting perpustakaan mempunyai buku dulu. Dengan sarana dan anggaran yang terbatas, Perpustakaan Al-Irfan telah mencoba memberikan pelayanan yang berarti bagi pengembangan keilmuan.

Pengunjung di perpustakaan ini santri mulai tingkat SLTP sampai perguruan tinggi, namun disayangkan jumlah bukunya belum memadai dengan jumlah santri yang saat ini mencapai 4200-an. Santri Darussalam ini berasal dari seluruh penjuru Indonesia , ada yang Kalimantan, Sulawesi, papua, Sumatra dll.
Kami berharap Diva Press berkenan untuk memberi kami sumbangan buku untuk perpustakaan kami yang saat ini tergolong kecil dengan melihat santri yang sebanyak itu.
Wassalamu’alikum Wr. Wb.

Nama : Ruwi Meitasari
Alamat : Jalan Seram no 8B Banyudono, Ponorogo Jatim 63411
No hp : 085233662697
Email : ruwi_m@yahoo.cm
Facebook : ruwi.meita@facebook.com

Salam Pak Edy dan Diva Press. Saya sangat senang dengan program ini. Kebetulan saya sedang merintis taman bacaan kampung yang buku-bukunya berasal dari koleksi saya pribadi. Alasan saya mendirikan taman bacaan KILOKI adalah karena saya prihatin dengan minat baca anak-anak yang rendah. Mereka lebih suka main gadget dan game serta menghabiskan banyak uang untuk ke rental PS. Taman Bacaan saya ini gratis dan tidak memungut uang sewa. Taman Bacaan ini sudah berjalan 3 bulan, raknya berasal dari sumbangan teman baik dan tempatnya di teras ruamah saya. Sampai saat ini perpus ini masih didominasi oleh anak-anak SMA ke atas sebab buku-buku anak masih sedikit. Untuk itu saya sangat berharap Bapak bisa menyumbangkan buku-buku itu ke Taman Bacaan KILOKI. Salam sejahtera.

Nama : Dini Ardianty
Alamat : Jalan Denpasar nomor 19 Gresik Kota Baru, Gresik, Jawa Timur 61151
Email : dini.ardianty@gmail.com
Nomor HP : 087856065051
twitter : @ddardianty
FB : Dini Ardianty

Saya dan partner sedang merintis sebuah gerakan membaca dan menulis
untuk masyarakat Gresik dibawah naungan Komunitas Sastra Gresik. Hal
ini dilatarbelakangi oleh minat baca masyarakat Gresik yang masih
rendah. Selain itu di kabupaten Gresik sendiri belum ada taman baca
yang dikelola dengan gratis sehingga masyarakat kurang mampu tidak
dapat merasakan bacaan bermutu tanpa biaya sama sekali.
Kami belum memiliki tempat yang tetap untuk mendirikan taman baca,
oleh karena itu kami memanfaatkan ruang-ruang publik yang ada di
Gresik seperti Wahana Ekspresi Poesponegoro, telaga Ngipik, Car Free
Day setiap hari minggu, serta taman di perumahan Gresik Kota Baru
sebagai tempat berkumpul, membaca, dan melakukan diskusi. Dengan
memanfaatkan ruang publik seperti itu kami berharap gerakan kami akan
semakin dikenal masyarakat dan semakin banyak yang membaca buku-buku
kami.

Kami juga merencanakan untuk melaksanakan program kami di Pulau
Bawean. Seperti yang kita ketahui bahwa Pulau Bawean masih termasuk
dalam wilayah kabupaten Gresik, akan tetapi karena sulitnya akses
menuju pulau tersebut, masyarakat di pulau tersebut seringkali tidak
tersentuh pembaruan. Maka kami ingin menggalakkan gerakan kami di
pulau yang seakan menjadi anak tiri di kota sendiri tersebut.

Selain taman baca keliling, Komunitas Sastra Gresik juga rutin
menyambangi beberapa sekolah baik negeri maupun swasta untuk
mengenalkan sastra sejak dini pada para siswa, memberikan semangat,
pendampingan, serta pelatihan yang menunjang bakat awal mereka yang
biasanya jarang mendapat perhatian.

Dengan adanya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini kami
berharap Diva Press mendukung gerakan kami untuk menjadikan masyarakat
Gresik gemar membaca dan menulis serta memberantas kebodohan di kota
kami. Sasaran gerakan kami adalah seluruh elemen masyarakat Gresik
terutama anak-anak dan generasi muda yang sangat membutuhkan bacaan
untuk menambah pengetahuan mereka.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai taman baca kami. Atas
perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Nama: M. Toha (Ka. Perpustakaan Pon. Pes. DARUSSALAM Banyuwangi)
Alamat: Blokagung, Karangdoro, Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Tmur
HP: 082337004149
E-mail: asthoha@yahoo.com
FB: mtohaas
Assalamu’alikum Wr. Wb.

Saya mengajukan untuk Perpustakaan PP. DARUSSALAM Blokagung Banyuwangi.
Berdirinya perpustakaan pesantren ini dulu berawal dari gagasan kh. Mukhtar syafaat pendiri dan pengasuh pertama Pondok Pesantren Darussalam Blokagung pada tahun 1973. Bukunya didapat dari sumbangan-sumbangan para santri meski bukunya tak layak yang penting perpustakaan mempunyai buku dulu. Dengan sarana dan anggaran yang terbatas, Perpustakaan Al-Irfan telah mencoba memberikan pelayanan yang berarti bagi pengembangan keilmuan.

Pengunjung di perpustakaan ini santri mulai tingkat SLTP sampai perguruan tinggi, namun disayangkan jumlah bukunya belum memadai dengan jumlah santri yang saat ini mencapai 4200-an. Santri Darussalam ini berasal dari seluruh penjuru Indonesia , ada yang Kalimantan, Sulawesi, papua, Sumatra dll.
Kami berharap Diva Press berkenan untuk memberi kami sumbangan buku untuk perpustakaan kami yang saat ini tergolong kecil dengan melihat santri yang sebanyak itu.
Wassalamu’alikum Wr. Wb.

Nama: Rahayu Lestary
Alamat: Ruko Palm Square City TF 46, Wadungasri, Waru-Sidoarjo
HP: 087856604906
FB/email : rahayulestary_eta@yahoo.com

Subhanallah....gerakan yang keren! te-o-pe!
Buku ini akan saya salurkan ke Taman Baca Kejujuran Nuurusshobah di daerah Medokan Surabaya. Taman Baca ini disediakan untuk adik-adik yatim, dhuafa dan anak jalanan. Selama ini bukunya berisi buku-buku pelajaran. Semoga dengan adanya buku-buku baru, bisa menambah semangat adik-adik untuk mau membaca. :-)
Saya tunggu konfirmasinya, Jazakallahu

nama asli : Muhammad Saepudin
alamat : Perumnas BCK Jl. Bincarung 2 B.16 No.14 Cilegon-Banten 42423
No HP : 0819 0644 0557
email : saepudin87@ymail.com
akun FB : Muhammad Saepudin

taman baca yang ingin saya ajukan ini memamng belum terbentuk secara fisiknya, namun masih sebuah rencana yang dicanangkan untuk wilayah perkampungan di sekitar wilayah cilegon. saya beserta teman-teman masih melakukan survei lokasi yang tepat untuk taman bacaan ini. dan insya Allah bulan depan akan mulai beroperasi. kami sangat mengharapkan bantuan suplai buku untuk di wilayah ini. konsumen yang akan membaca yaitu pelajar SD, SMP, SMA, dan masyarakat umum.
sebelumnya saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Nama : Rahayu Lestary
Alamat : Ruko Palm Square City TF-46 Wadungasri, Waru - Sidoarjo
Telp. : 087856604906
Email / FB: rahayulestary_eta@yahoo.com

Assalamu`alaikum,
Ini adalah permohonan kedua saya.
Subhanallah...saya senang sekali.
Saya punya ruangan kosong di rumah, rencananya saya ingin membuat rumah baca di rumah. Dengan adanya program ini, saya berharap untuk bisa disupport mimpi saya.
Pengiriman mohon dikirim ke alamat tersebut di atas. Sumpahhh...saya senang sekali.
Akan saya infokan untuk teman-teman yang lain.
Terima kasih.. :-)

Nama Asli : Umi Khariroh
Alamat : Jl Raden Ronggo KG II/982 Prenggan Kotagede Yogyakaarta
No HP : 085640940591
Email : khariroh_umi@ymail.com
Facebook : umi khariroh
PERPUSTAKAAN "AN-NABIL" PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI
Perpustakaan Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri didirikan pada tahun 1996, sepuluh tahun setelah berdirinya Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri yang beralamatkan di Jl. Raden Ronggo KG II/982 Kotagede Yogyakarta 55172 Telp. (0274) 7481641. Pada awal berdirinya secara sruktural perpustakaan masih berada di bawah departemen pendidikan dan ketrampilan setelah lama dalam langkah dan perjalanannya dua tahun kemudian perpustakaan Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri menjadi lembaga yang semi otonom secara otomatis kedudukannya sejajar dengan lembaga – lembaga yang ada di pondok pesantren Nurul Ummah Putri. smenjak tahun 2006 perpustakaan pondok pesantren Nurul Ummah putri di beri nama perpustakaan "AN- NABIL"
perpustakaan di pesantren juga harus diperhatikan. Ketika melihat realitanya perpustakaan di pondok pesantren banyak di kesampingkan padahal minat baca para santri itu sangat tinggi. dengan backgroud saya, yang sedang mengambil pendidikan tentang ilmu perpustakaan saya ingin membuat perpustakaan yang ada di pondok pesantren saya lebih maju. saya ingin koleksi bukunya ditambah tapi karena anggaran dana untuk perpustakaan sangat minim jarang sekali kita menambah jumlah koleksi buku - buku, sehingga terkadang para santri protes katanya "bukunya kok hanya itu itu saja"
kalau sudah dihadapi pertanyaan seperti itu saya sebagai salah satu staaf perpustakaan bingung mnjawabnya karena jarang sekali ada pemasukan untuk perpustakaan, semoga dengan ini perpustakaan pondok pesantren nurul ummah putri dapat diperhatikan. sekian terimakasih

Nama : Alfan Anshari (Mushalla Al-Mash'abiyah)
Alamat : Dusun Bungduwak, RT 01 RW 03, Gapura Timur, Sumenep, Madura 69472
No. HP : 087806862599
FB : Elfan Anshari

saya mau mengajukan program buku gratis ini untuk kepentingan mushalla Al-Mash'abiyyah yang berada di dusun Bungduwak. Di Mushalla ini sebenernya sudah ada beberapa buku (sekitar 20 buku) dan minat baca santri sebenarnya sangat tinggi. menurut saya di Mushalla ini bahan bacaan bukunya masih sangat terbatas dan hanya itu2 saja, sehingga banyak buku yang udah lusuh. maka dari itu, saya kira sangat baik jika ada program buku gratis yang bisa disumbangkan/diberikan ke mushalla ini biar nantinya bisa dibaca dan bermanfaat bagi santri. Para santri terdiri dari anak-anak hingga remaja (5-16 tahun). ada lebih dari 50 santri yang mengaji disini, baik pagi hari (perempuan), sore (campur), dan malam (khusus laki-laki). mungkin itu saja, terima kasih atas perhatian dan bantuannya.

Nama Asli : Jumadi
Alamat : Asrama Den Baguse Jl. Cuwiri MJ III/529 Jogokaryan, Mantrijeron, Yogyakarta
No. HP : 085641146423
Email : esa,joemadi@gmail.com
Twetter : @EsaJoemadi
Facebook : Esa Joemadi

Di Asrama tempat sekarang saya tinggal, saya sudah merintis taman baca. karena di tempat tersebut banyak mahasiswa maupun santri Ali Maksum dan Al Munawwir Krapyak. oleh karena itu, untuk pengembangan koleksi buku saya mencoba mengajukan ini. atas kebaikannya dalam menyelenggarakan event ini, saya ucapkan terimakasih banyak dan semoga bermanfaat bagi ummat. amin.

TBM Rumahnabi Kampung Lebak

Nama : Buhari Muslim
Alamat : Kampung Lebak, Jln. Raya Ambunten Tengah, Gg 1. No.05, Ambunten - Sumenep 69455
Telpon : 081915520846

TBM Rumahnabi adalah taman baca yang saya dirikan bersama dengan anak saya. Taman baca ini baru kami mulai dan belum banyak koleksi bukunya. Sebagai seorang guru, saya berkeinginan untuk menyebarkan kebiasaan membaca di tempat tinggal saya dengan adanya Taman Baca ini. Segmen pembacanya adalah anak-anak SD dan remaja di sekitar tempat tinggal saya.
Terima kasih, semoga buku-buku yang kami dapatkan nanti bisa bermanfaat dan semoga bapak Edi mendapatkan keberkahan yang berlipat

Nama : Alfan Anshari (Mushalla Al-Mash'abiyah)
Alamat : Dusun Bungduwak, RT 01 RW 03, Gapura Timur, Sumenep, Madura 69472
No. HP : 087806862599
FB : Elfan Anshari

saya mau mengajukan program buku gratis ini untuk kepentingan mushalla Al-Mash'abiyyah yang berada di dusun Bungduwak. Di Mushalla ini sebenernya sudah ada beberapa buku (sekitar 20 buku) dan minat baca santri sebenarnya sangat tinggi. menurut saya di Mushalla ini bahan bacaan bukunya masih sangat terbatas dan hanya itu2 saja, sehingga banyak buku yang udah lusuh. maka dari itu, saya kira sangat baik jika ada program buku gratis yang bisa disumbangkan/diberikan ke mushalla ini biar nantinya bisa dibaca dan bermanfaat bagi santri. Para santri terdiri dari anak-anak hingga remaja (5-16 tahun). ada lebih dari 50 santri yang mengaji disini, baik pagi hari (perempuan), sore (campur), dan malam (khusus laki-laki). mungkin itu saja, terima kasih atas perhatian dan bantuannya.

Nama : naima khoiru nisa
Alamat : perumahan korpri blok B.10 gayam, sukoharjo jawa tengah
no.hp : 085730326918
email : naima.knisa@gmail.com
twitter : @imakecil
facebook : naima knisa

Pak edi, saya ingin mendaftarkan untuk perpustakaan SDN Banaran 1 Jl.muria no.6 Banaran, Grogol Sukoharjo, tempat ibu saya mengajar. Kondisi perpustakannya sangat memprihatinkan karena tidak ada rak buku, hanya meja dengan tumpukan buku yg jumlahnya tidak memadahi. Selain itu perpustakan juga bergabung dengan ruang UKS, sehingga tidak ada daya tarik untuk dikunjungi.
Bersama ibu saya, kami memiliki cita-cita untuk memperbaiki ruang perpustakaan agar anak-anak lebih senang membaca di tempat tersebut. Sehingga dengan bantuan buku-buku anak, agama, dan pelajaran dari bantuan pak edi diharapkan dapat membantu kami merealisasikan perpustakan yang layak untuk SDN Banaran 1 tersebut.
terima kasih sebelumnya :)

Nama : Umi Khariroh
No Hp: 085640940591
Alamat: jl Raden ronggo KG II/981 prenggan, kotagede Yogyakarta
Email : khariroh_umi@ymail.com
Facebook: Umi khariroh
PERPUSTAKAAN “AN-NABIL” PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI
Perpustakaan Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri didirikan pada tahun 1996, sepuluh tahun setelah berdirinya Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri yang beralamatkan di Jl. Raden Ronggo KG II/982 Kotagede Yogyakarta 55172 Telp. (0274) 7481641. Pada awal berdirinya secara sruktural perpustakaan masih berada di bawah departemen pendidikan dan ketrampilan setelah lama dalam langkah dan perjalanannya dua tahun kemudian perpustakaan Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri menjadi lembaga yang semi otonom secara otomatis kedudukannya sejajar dengan lembaga – lembaga yang ada di pondok pesantren Nurul Ummah Putri.
Minat baca para santri sangat tinggi, tapi disini ada kendala soal penambahan jumlah koleksi. Dana yang sangat minim membuat saya sebagai salah satu pengurus perpustakaan sulit untuk menambah jumlah koleksi. Dengan latar belakang pendidikan yang sedang saya tempuh yaitu ilmu perpustakaan, saya ingin membuat perpustakaan ini lebih berkembang. Saya ingin koleksi yang ada tidak hanya itu itu saja. Sudah berbagai usaha saya lakukan seperti mengajukan beberapa proposal yang saya kirim ke penerbit tapi takaada satupun yang cair. Semoga dengan ini saya berharap ada bantuan buku bancaan `untuk perpustakaan yang saya kelola bersama teman teman yang lain. Karena saya hanya bisa tersenyum jika para santri melontarkan pertanyaan “mbk kapan ada buku buku baru? Bukunya itu itu saja. . . “
Sekian terimakasih semoga ini bisa diperhatikan.

TBM Rumahnabi Kampung Lebak

Nama : Buhari Muslim
Alamat : Kampung Lebak. Jl. Raya Ambunten Tengah Gg. 1, No. 05. Ambunten - Sumenep 69455
Telpon : 081915520846
Twitter : @nelayankata

TBM Rumahnabi adalah taman baca yang saya dirikan bersama anak saya dengan harapan agar anak-anak dan remaja di kampung pesisir tempat saya tinggal memiliki kegemaran untuk membaca. Taman Baca ini sasarannya adalah anak-anak dan remaja di sekitar kampung saya.
Terima kasih, semoga kegiatan ini membawa manfaat besar bagi Indonesia, dan semoga Pak Edi mendapatkan berkah yang berlipat. Aamiin

«Oldest   ‹Older   201 – 400 of 1860   Newer›   Newest»

Back To Top