Personal Blog

#YUKBERBAGI (EDISI PERDANA: 1000 AL-QUR’AN GRATIS UNTUKMU)



Tanggal 24 Desember 2013, sekitar pukul 22.00 WIB, saya ngopi bareng beberapa kawan. Seperti biasa, kami ngobrolin dunia-akhirat seisinya: mulai urusan tauhid sampai bola, urusan Republik Indonesia sampai politik Standar Ganda Amerika Serikat, urusan Syekh Abdul Qadir al-Jailani sampai Hans-Georg Gadamer, urusan buku fiksi sampai pengamen cilik yang kehujanan di flyover Janti.
Bunyi gedebuk tiba-tiba merobek suara kami. Sebutir buah mangga jatuh. Lalu kami terseret membahas mangga: umpama kami bisa membagikan 1000 buah mangga, tentu itu akan menyenangkan hati orang lain. Ahaaa, sebuah ide menyala di kepala kami! Ya, kami menyebutnya #YukBerbagi.
Apa yang akan kami bagikan pada orang lain? Sebaiknya sesuatu yang bermanfaat dalam waktu lama bagi penerimanya. Lalu kami berpikir tentang banyak hal: seperti #YukBerbagi sajadah, #YukBerbagi sarung, #YukBerbagi sandal jepit, #YukBerbagi tas sekolah, #YukBerbagi paket buku tulis, #YukBerbagi sepeda ontel, #YukBerbagi modal buka angkringan, #YukBerbagi flashdisk, #YukBerbagi modem, hingga #YukBerbagi notebook untuk siswa/mahasiswa kurang mampu.
“Oke, kita wujudkan!” pekik saya bersemangat. “Gimana kalau untuk aksi pertama #YukBerbagi, kita kasih al-Qur’an. 1000 al-Qur’an?”
“Pendanaannya?” sahut seorang kawan, diikuti tatapan beberapa pasang mata ke arah saya.
“Ntar saya minta sama Allah…” timpal saya sekenanya.
Kami pun terbahak, menikmati kopi yang kian dingin. Malam kian jelaga. Pukul 00.30 kami bubar. Setelah shalat Isya’, tahajjud, saya berkirim BBM dan SMS ke beberapa kawan, “Selamat merayakan Natal 2013 buatmu sekeluarga. Semoga kesehatan, kesuksesan, dan kebahagiaan selalu memayungi kita semua. Amin.”
****
#YUKBERBAGI (EDISI 1000 AL-QUR’AN GRATIS UNTUKMU) ini adalah aksi pertama program #YukBerbagi kami. Insya Allah nanti akan kami susul dengan aksi-aksi #YukBerbagi lainnya. Doakan kami bisa istiqamah. Amin.
Mari kita buat aturan mainnya biar aksi ini berjalan dengan yummy:

1. Kami menyediakan 1000 al-Qur’an yang bagus dan enak untuk dibaca. Al-Qur’an ini akan kami berikan gratis kepada perorangan atau lembaga yang menginginkannya. Jika Anda berkenan mengambil sendiri, dipersilakan. Jika Anda minta dikirimkan, akan kami paketkan. Tidak dikutip biaya apa pun.
2. Mungkin harganya tak seberapa bagi sebagian orang, tapi seberapa sekali bagi sebagian lainnya. Karenanya, kami berharap sekali Anda yang mengajukan adalah: (1) Muslim/muslimah, (2) Bisa mengaji al-Qur’an (3) Atau berkenan membantu kami menyalurkannya kepada orang atau lembaga yang pantas menerimanya.
3. 1 orang hanya boleh mengajukan 1 kali. Jika yang mengajukan untuk milik pribadi akan diberi 1 buah. Jika untuk disalurkan lagi kepada muslim/muslimah di sekitarnya atau lembaga yang pantas menerimanya akan kami berikan maksimal 10 buah al-Qur’an (tergantung permintaannya).
4. Anda yang berminat untuk menjadi volunteer aksi #YukBerbagi edisi 1000 al-Qur’an gratis ini bisa menghubungi: Mas Imam Jengguk (HP: 081913966695, PIN BB: 2A3A5AA4) via telpon atau SMS atau BBM. Tidak melayani surat atau pun email. Infokan nama, alamat, nomer HP Anda lengkap (untuk pribadi) dan tambahkan info jumlah kebutuhan al-Qur’an (jika untuk lembaga). Jika mau mengambil sendiri, bisa janjian ketemuan. Jika tidak bisa mengambil sendiri, tentu akan kami paketkan. Agar paketan kami sampai, gunakanlah alamat setidaknya kota kabupaten.
5. Setiap permintaan hanya akan dilayani oleh Mas Imam Jengguk. Setiap permintaan yang diajukan otomatis akan kami penuhi sepanjang stok masih tersedia. Pengiriman akan langsung dilakukan berdasar permintaan yang lebih dahulu kami terima.
6. Aksi #YukBerbagi ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia sepanjang alamat Anda terjangkau paket/pos. Maka jika Anda ragu alamat Anda sulit dijangkau, sebaiknya Anda meminjam alamat rekan Anda yang berdomisili setidaknya di kota kabupaten.
7. Mungkin saja ada “oknum” yang tega melukai aksi #YukBerbagi ini. Biarin ajalah Tuhan yang urus jika ada yang tega begituan. We just need to trust each other to realize what we dream.
8. Aksi #YukBerbagi Edisi 1000 al-Qur’an Gratis ini dibuka dari sekarang juga dan akan diumumkan di kolom komen postingan ini jika kelak kami tutup karena stok habis.
9. Aksi-aksi #YukBerbagi ini akan kami perjuangkan untuk terus berjalan istiqamah dalam ragam bentuknya kelak.
10. Dengan senang hati, jika Anda sudah menerima paketnya, jika berkenan, bisa infoin kami melalui kolom komen postingan ini atau tweeter atau FB. Jika tidak pun, tidak masalah.
11. Tak lupa, Anda yang terlibat dalam aksi #YukBerbagi ini, langsung atau tidak langsung, kami doakan dengan sungguh-sungguh: “Jika masih jomblo, semoga segera dikasih jodoh yang tsakep. Jika masih di-PHP, semoga segera diberi kepastian. Jika sudah memiliki kekasih, semoga segera dilamar. Jika sudah dilamar, semoga segera dinikahi. Jika sudah dinikahi, semoga segera dikaruniai anak-anak yang shalih/shalihah. Eh, takkan lupa satu lagi, jika masih LDR-an, semoga segera disatukan dalam nyata, bukan maya.”  
31 Komentar untuk "#YUKBERBAGI (EDISI PERDANA: 1000 AL-QUR’AN GRATIS UNTUKMU)"

mau ikutan mass, misal buat disalurkan ke masjid gitu jg termasuk lembaga bukan?

Nama penerima: Pondok Pesantren Rochmatillah Kudus
Hp: 085718240824
Jumlah Al-Qur'an yang dibutuhkan sekitar kurang lebih 100-150 Al-Qur'an.

Mohon Al-Qur'an dialamatkan atas nama:
Basuni
Panti Pijat Tuna Netra Basuni
Jl. Gribig Karang Gandu Gang 16 rt 03 rw 04
kec. Gebog Kab. Kudus kode pos. 59333 (agar paket cepat sampai krn lokasi pondok agak di pedalaman)

Nama penerima : TPA AL-IKHLAS (Siang untuk TPA/sekolah Madrasah dan petang 'sehabis maghrib' dijadikan tempat untuk belajar mengaji untuk anak-anak SD dan remaja sekitar) yang dikelola oleh Bapak Akhmad Toha, beliau adalah saudara saya
Jumlah al-quran yg di butuhkan sekitar 50'an, tapi berapapun yg diberikan akan kami terima dengan senang hati.

Mohoh Al-quran tsb dialamatkan atas nama :
Dewi Sri
Jalan raya Kaplongan, Blok Karanganyar RT 02 RW 01 Kecamatan Kedokan Bunder, Indramayu - Jawa Barat 45283
No. HP : 0898 640 2645
Email : dewisri@outlook.com

Terimakasih.

Nama : Puri Handayani
No HP : 085729951808
Alamat : Kutu RT:03, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta (KP :55764)

Kami membutuhkan 15 Al-Qur'an untuk jama'ah tadarus malam Rabu Masjid Al-Ikhlas Kutu. Mohon Al-Qur'an dikirim pada alamat tersebut.

Terimakasih

Tlg ya baca lengkap link ini biar gak salah

NAMA : Muhammad Zubairi Tri Utomo
ALAMAT : Dsn Ngablak Rt2, Rw1, Ds Pinggir, Kec Balongpanggang, Kab Gresik
KODE POS : 61173
Jumlah Alqur,an yang dibutuhkan : 5 Buah ( Untuk TPA " Nurul Hidayah" & Musholla)

Nama: Nurhatimah/Hendro setyo wibowo.
Alamat: SMP NEGERI 2 CIPARI, Jalan. puteran No. 2, desa Pegadingan. Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah , kode pos 53262.
No tlp: 081809547595.
Jumlah alquran yang dibutuhkan : 35 buah ( Untuk Ekstra Baca tulis alQuran )

Nama : Atika Mustaghfiroh
Alamat Asli: Benteng Panaongan Pasongsongan Sumenep Madura
Alamat Sekarang: Jl. Gajayana no. 50 Malang (Ma'had Sunan Ampel Al-Aly Malang)
No HP : 085707314219
Email : d_fara94@yahoo.com
Alamat Blog: Farahubby934.blogspot.com
Facebook : Fara Alfa Maghfiroh/https://www.facebook.com/must4ghfiroh

Pak Edi yang dirahmati Allah....
Aksi berbagi Al-Qur'an ini saya ajukan untuk sekolah saya dulu,,, (mohon dipaketkan nggeh Pak... )
karena di sana butuh Al-Qur'an sekitar 50....
mungkin akan mmbantu membaca Al-Qur'an sebelum pelajaran atau jam masuk.

Nama Sekolah: MI An-Najah
Alamat: Jl. K. Abu Bakar Shidiq Pakotan Pasongsongan Sumenep Madura.
No. Hp Tata Usaha: 085232060788 (Bapak Syamsih)
terimakasih Pak Edii,,, semoga Allah membalas dengan Syurga yang abadi :)

Nama: Dumyati
Alamat: Kampus Putih IDIA Prenduan Jalan Trunojoyo Sumenep Pamekasan
HP: 087702118191
Ibnu.Harun19@gmail.com
doemyati.blogspot.com

Saya berminat, mas...
Insya Allah...

Subhanallah ... gerakan yang patut ditiru - kebaikan dibalas dengan kebaikan, insya allah - sukses terus dengan gerakannya, min :)

TK Islam Terpadu & TPQ Al Jawwad
Jl. Raya Serang Km 21 Pasir Kalong RT.005/001 Cibadak Cikupa Tangerang 15710 Banten
CP: Rinah (082114343437)
fb: www.facebook.com/tkitaljawwad

Subhanallah....semoga Allah meridhoi, dan dibalas semua kebaikannya. آمِيّنْ...

Nama : Didik Jatmiko
Alamat : Desa Sedahkidul RT.004/RW.001 Kec. Purwosari Kab. Bojonegoro - Jawa TimurKode Pos 62161
No HP : 085733336921 PIN BB : 7410A252
Facebook : fb.com/kakdidik13 Twitter : @kakdidik13

Gerakan yang memberi berkah dan spektakuler. Bapak, saya @kakdidik13 bermaksud mengajukan permohonan bantuan Al-Qur'an untuk Mushola di Tempat kami, nama musholanya "Miftahul Ulum". Di musholla kami ini juga ditempati sebagai tempat belajar adik-adik TPQ "Nurul Jadid". Semoga dengan adanya program #YukBerbagi ini bisa memberikan manfaat yang luarbiasa. Jika ada kami juga bermaksud mengajukan Buku Juz Ama sebagai penunjang pembelajaran adik-adik TPQ di tempat kami. Terima kasih

Nama: Dwi Setia Wardani
Alamat: Dsn. Pehngaron RT.03 RW.01 Ds. Mojogeneng, Kec.Jatirejo, Kab. Mojokerto
Email: gluckfraulein@yahoo.co.id
HP: 085730432956 / 085731306082
twitter: @gluckFraulein
FB: Gluck Fraulein

Subhanalloh, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat untuk kak Edi Akhiles dan Diva bisa semakin maju. Amiin

Aksi berbagi Al-Quran ini Saya ajukan untuk Langgar Ath-Thohiriyah yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal saya. Melihat ketersediaan Al-Quran yang kurang memadai dengan jumlah para santri, itu membuat mereka bergiliran saat kegiatan membaca Al-Quran.
Berapapun jumlah Al-Quran yang diberikan inshaallah sangat berguna dan akan diterima dengan senang hati. Dan jika mendapatkan lebih dari yang Saya harapkan, Al-Quran akan Saya berikan pada Masjid lain disekitar tempat tinggal saya.
Bersyukur sekali dengan diadakannya aksi ini. Semoga menjadi ladang berkah untuk semuanya...

Terimakasih

subhanallah,semoga allah memberi kelancaran,amin....

Nama: Heru Kurniawan
Penerima: RUMAH KREATIF WADAS KELIR
Alamat: RUMAH KREATIF WADAS KELIR [HERU KURNIAWAN]
JALAN WADAS KELIR RT. 07 RW. 05 KARANGKLESEM - PURWOKERTO SELATAN
BANYUMAS
Email: rumahkreatifwadaskelir@gmail.com
HP. 081564777990
WEB.rumahkreatifwadaskelir2013.blogspot.com

Setelah Mendirikan Rumah Kreatif Wadas Kelir dan Taman Bacaan Anak-anak Wadas Kelir, kami juga sedang membangun mushola di sebelah Rumah Kreatif Wadas Kelir, Mushola ini akan kami gunakan juga untuk pembinaan keagamaan ke anak-anak. Untuk itu, Bantuan Al-qur'an sangat kami butuhkan....

Ini adalah kegiatan soail dalam pengembangan kreativitas dan akhlak anak-anak.
Kami Sangat berharap bantuan alqur'annya.

Terima kasih.
Kami juga berharap Tim DIVA PRESS bisa berkunjung ke Purwokerto dan berkunjung ke Rumah Kreatif Wadas Kelir

Jumlah anak-anak di Rumah Kreatif Wadas Kelir sebanyak 45 anak, untuk itu kami membutuhkan Al-Qur'an sebanyak 45 AL-QUR'AN

Sungguh program sosial yang mulia.
Salam

Semoga barokah dan semakin memuliakan kita

Nama penerima: Pesantren Yatim dan dhu'afa Al-Ikhlas (Tra/Tri)
Hp: 081937788001 (Bahirul Amali)
Santri kami adalah yatim dan dhu'afa yg sedang menghafal al-qur'an, putra & putri berjumlah 200 anak.

jadi jumlah al-qur'an kami butuh 200 eksemplar.

Mohon Al-Qur'an dialamatkan atas nama:
Bahirul Amali
di alamat kantor YASA :
Jl. Papa Kuning III No. 3 RT 03 RW 15
Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru
Kota Malang Jawa Timur.
http://yasa-malang.or.id/ppyd-al-ikhlas/

Untuk program berbgi al-Quran ini sdh ditutup krn stok 10000 sdh habis

This comment has been removed by the author. - Hapus

assalamu alaikum, wr,wb
kami pengajar di TPQ ATTAUBAH yang beralamat di jln.raya ngabang-pontianak km.4 ngabang, kab. Landak, prof. Kalimantan Barat
sangant membutuhkan bantuan al-qur'an untuk anak2 belajar ngaji dan tadarus. sebanyak 60 buah, atas perhatiannya saya ucapkan jazakallohu bil khoir,
wassalamu 'alaikum, wr,wb

Semoga bisa seperti bapak suatu saat nanti, semangat berbagi :)

Tbm An nur No HP 085642541209 nama pengelola Anton sutoto
Desa Bebel No 110 RT 02/01 Kec.Wonokerto Kab. Pekalongan
Al qur'an ma juz daftar ya mz.....

Mz Edi.... Ntar kalo ada informasi lagi minta bantuan untuk mengabarkannya.. terima kasih

Assalamu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Jika masih ada stoknya, kami butuh 30 eks al-Qur'an untuk santri-santri kami. Mohon dikirimkan ke

MADRASAH DINIYAH RAUDHATUL `IRFAN
Jl. Kerosin V no. 52 Pondok Ranji Ciputat Timur Tangerang Selatan, Banten 15412
a/n SYARIF (085217380283)

Jazakumullah.
Wassalam

Mohon didaftar sebagai penerima, mas.
Nama : Badaruddin Amir, S.Pd, M.Pd
Alamat : Perpustakaan Komunitas Iqra, Jl. Pramuka No. 108 Kabupaten Barru, Propinsi Sulawesi Selatan (90711)
No. Kontak ; 081342138499, e-mail. badarsaja@yahoo.co.id,
Kebutuhan untuk Perpustakaan Komunitas Iqra sebanyak 50 eksamplar.

Kami Pengurus DKM/YAYASAN AL-MUKHLISIN Yang beralamat di Kp Cipasir RT 03/ RW 01 Desa Jelegong Kec Rancaekek Kab Bandung(telp 022 7793861),, membutuhkan Alqur'an untuk digunakan dimasjid kami dan juga di TKA/TPA kami ,, Kurang lebih 20 buah,,,Kami Mohon untuk didaftarkan,,mudah-mudahan stok masih ada dan bisa dikirim .... Amin /Jazakallah

Nama Mumung Hendra.K
Alamat Perumahan Riung Duta blok C No.1
Jln.Saluyu Indah Raya
Kelurahan Derwati kecamatan Rancasari
Kota Bandung 40296
Hp 0812 7040 8399
Email mumung.hk@gmail.com
Fb. Kangmumungngalalana@yahoo.co.id

Asallmualaikum
Saya mohon bantuan Al Qur'an untuk ibu pengajian koplek Riung Duta

nama Mumung Hendra.k
komplek riung duta blok c no.1 jln saluyu indah raya
kel.Derwati kec.Rancasari
kota Bandung 40296

jumlah warga kompkek Riung Duta semua ada 150kk mohon bantuan Al qur'an untuk kelompok prngajian rutin
no hp 081270408399
email mumung.hk@gmail.com

Back To Top