Personal Blog

#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)



Dari satu hari dari masa lalu, saya tersentak oleh salah satu taushiyah Aa’ Gym tentang 3M: Mulailah dari dirimu sendiri, Mulailah dari hal-hal kecil, dan Mulailah sekarang juga.
Saya termasuk orang yang tidak tertarik “kalkulasi pahala” dalam hal apa pun, lantaran saya merasa berkewajiban untuk selalu bisa tahu diri bahwa kalkulasi pahala adalah hak prerogatif Tuhan. Di balik aksi apa pun, satu-satunya hal konkret yang bisa kita “ayemkan” dalam hati hanyalah “takaran kemanfaatan”. Kata Nabi, “Orang terbaik di antaramu adalah orang yang paling bermanfaat.”
Saat saya shalat ‘Ashr di Masjid Ta’awun Puncak Bogor usai meeting, saya dapat cerita dari mas penyedia kopi gratis, bahwa semua pembangunan masjid dan operasionalnya ditanggung oleh seseorang. Termasuk kopi gratisnya itu. Mati dah saya!
Saat diberitahu ada seseorang yang membangun jembatan di pelosok-pelosok jauh dengan biayanya sendiri, saya kembali mati telak! Saya juga pernah mati total saat diceritain bahwa ada sekelompok orang yang keliling untuk membersihkan toilet-toilet umum dengan gratis. Saya kembali mati tanpa ampun ketika seorang kawan pengasuh pesantren di pelosok desa berkisah bahwa ada tamunya yang datang bawa mobil, lalu pulang jalan kaki, setelah menyerahkan mobilnya untuk pesantren itu.
Tuhan ada di mana-mana benar. Semut pun diketahui-Nya dengan sempurna, apalagi ini “orang-orang gila” yang berkali-kali bikin saya mati mendadak.
Tentu, menjadi bermanfaat bukan kok dengan cara menjadi ustadz mulu. Ngisi pengajian di masjid-masjid mulu. Itu hanya satu pilihan, di luarnya sejuta pilihan tersedia.
Ah, saya tak tahu harus berbuat apa untuk diri saya, sebagai usaha untuk “gila” itu. Saya mimpi suatu hari bikin masjid di sebuah jalan antar kota antar propinsi, lalu banyak orang yang shalat, mandi, pipis, istirahat di sana. Ah, itu keren! Tapi, saya nggak tahu kapan bisa mewujudkannya.
Saya juga mimpi bikin 1000 gerobak angkringan plus isinya untuk para pengangguran. Ah, ini tsakep banget! Tapi, kapan saya bisa mewujudkannya?
Saya juga berkhayal setiap keluar kota bawa mobil kan berhenti di tiap masjid hingga mushalla SPBU dan meletakkan 2 sarung dan 2 mukenah di sana. Ah, ini pasti guanteng banget! Tapi, kapan saya sempat begitu?
Di antara sekian banyak mimpi yang pernah terlintas, saya bisa mewujudkan satu hal sekarang. Saya punya jutaan buku di gudang. Ya, jutaan! Oke, mari kita wujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan bersama-sama. Ya, harus bersama-sama kalian semua yang minat jadi volunteer gerakan ini.
Mari kita buat aturan mainnya biar berjalan dengan terencana:

1. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini spiritnya “kemanfaatan umum”, karenanya penerimanya haruslah sebuah perpustakaan/taman bacaan yang meminjamkan buku-buku dengan gratis, baik dikelola lembaga, komunitas, atau pribadi. Entah itu perpustakaan mushalla, masjid, desa, kecamatan, TPA, pesantren, sekolah, kampus, komunitas, gereja, vihara, dll., lintas agamalah. Bahkan untuk kawan-kawan yang sedang berniat merintis taman bacaan secara personal, bisa juga terlibat. Yang penting dikonsumsi orang banyak (bukan pribadi).
2. Kalian yang minat silakan ajukan diri di kolom komen postingan ini. Isinya: data diri kalian (nama asli, alamat, HP, email, tweeter, FB) yang akan menyalurkan buku-buku tersebut dan profil singkat perpustakaan/taman bacaan calon penerima (ceritakan pula tentang calon pembacanya).
3. Aksi ini gratis setelak-telaknya, termasuk ongkos kirimnya. Kami akan kirimkan via paket. Untuk alamat yang tidak bisa dijangkau oleh jasa paket umumnya, mohon dibantu alamat alternatif (mungkin alamat saudara di kota), demi realisasi kiriman ini. Untuk kawan-kawan sekitaran Jogja, bisa mengambilnya langsung ke kantor DIVA Press Group dalam jam kerja hari Senin-Jum’at pukul 09.00 – 16.00 (12.00 – 13.00 istirahat), ketemu Mbak Ve dengan membawa print data diri dan profil tadi.
4. Setiap perpustakaan/taman bacaan yang diajukan, yang memenuhi spirit  umum tersebut, akan mendapatkan 100 eksemplar buku yang judul-judulnya kami pilih (buku-buku tersebut adalah buku layak baca, bukan buku cacat). Jika ada buku-buku yang dirasa tidak pas dengan segmen pembaca perpustakaan/taman bacaan penerimanya, kami mohon kesediaannya untuk menghibahkan kepada perpustakaan/taman bacaan lain yang dinilai tepat.
5. Setiap orang boleh mengajukan lebih dari satu perpustakaan/taman bacaan yang berbeda, dengan membuat posting pengajuan sendiri-sendiri. Jadi satu posting pengajuan hanya untuk satu taman bacaan. Demikian seterusnya.
6. Perpustakaan/taman bacaan yang sudah menerima buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dimohon untuk tidak mengajukan lagi demi pemerataan penerimanya.
7. Pengiriman paket akan kami lakukan bergiliran. Asalkan profil dan data diri tersebut jelas, insya Allah akan kami kirimkan, sekalipun mungkin butuh sedikit waktu untuk penguirimannya.
8. Mungkin saja sih ada “oknum” yang tega melukai #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Biarinlah Tuhan yang urus jika ada yang tega begituan. We just need to trust each other to realize what we dream.
9. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini dibuka dari sekarang juga (kata Aa’ Gym, “Mulailah sekarang juga…”) dan akan diumumkan di kolom komen postingan ini pula jika kelak kami tutup.
10. Jika sudah menerima paketnya, mohon infoin kami melalui media apa pun yang ada pada kami, bisa di kolom komen postingan ini atau tweeter atau FB atau email.
11. Jika voulenteer masih sendirian aja, kami doakan kalian segera dikasih jodoh yang menunggangi Jazz RS AT Putih. Jika sudah pacaran bertahun-tahun, kami doakan segera dilamar. Jika sudah dilamar tapi nggak kunjung diijab, kami doakan segera dinikahi beneran. Jika sudah dinikahi, kami doakan rumah tangganya sakinah dan dikaruniai anak-anak yang shalih/shalihah. Eh, nyaris lupa satu fenomena ini, jika kalian LDR-an, semoga segera bersatu dalam dunia nyata, bukan dunia maya. Lol.

Lets, Guys, bantuan yah, bantuin mewujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Hanya dengan bantuan kalian, aksi ini akan benar-benar memberikan manfaatnya. Ganbatte-lah, daebak, daebak! Alfu mabruk lak!
Jogja, 16 Desember 2013
1859 Komentar untuk "#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)"
«Oldest   ‹Older   401 – 600 of 1859   Newer›   Newest»

Nama asli: Moh. Izudin
Alamat : Desa padang Kec. Tanggungharjo Kab. Grobogan
No. HP : 085726869471
email : udinizudin@gmail.com
Facebook : udin izudin

Yth. Bapak Edi
Perpustakaan desa saya ada desa Padang yang baru berdiri 1 bulan dengan Brend "AYO CINTAI MEMBACA", dan bukunya juga baru sedikit, sehingga perlu adanya tambahan koleksi buku agar masyarakat bisa lebih semangat untuk datang ke perpustakaan desa dan membaca buku-buku yang ada. perpusatakaan ini dikelola oleh anak-anak PPAD padang (Persatuan Pelajar Desa) Padang, dimana PPAD adalah organisasi anak yang ada di desa Padang, dan Alahmdulillah diberikan kepercayaan oleh pemerintah desa untuk mengelola perpustakaan tersebut. dibawah dampingan LPAD Padang (Lembaga Perlindungan Anak Desa) Padang anak-anak PPAD nantinya akan mengelola.
sasaran atau konsumen perpustakaan desa ini adalah semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. berhubung desa saya jauh dari tempat pengiriman, apabila bapak berkenan untuk menyumbangkan bukunya bisa mengirim ke alamat Richa Miskiyya Meubel STM Jl. Ahmad Yani, No. 139, TR.1 RW. 02, Gubug-Grobogan-jateng 58164 (Alamat saudara)
jika bapak Edi berkenan membantu kami, kami sangat senang dan berterimakasih sekali, semoga bisa bermanfaat untuk semua umat,Amin...

Perpustakaan Pesantren MTP Putri Al Amien

Nama : Nur Dina Arifina
Alamat : Asrama Salsabila, Ma'had Tahfidz Putri. Pondok Pesantren Al Amien, Prenduan-Sumenep 69465

Perpustakaan ini adalah perpustakaan yang ada di Ma'had Tahfidz Putri Ponpes Al Amien Sumenep. Untuk pembacanya sendiri adalah para santri putri yang menuntut ilmu di Ponpes Al Amien. Yang dibutuhkan adalah buku-buku atau novel Islami untuk perpustakaan ini. Semoga nantinya buku-buku tersebut dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan para santri di Ponpes Al Amien
Terima kasih

Nama : Umi Khariroh
No Hp: 085640940591
Alamat: jl Raden ronggo KG II/981 prenggan, kotagede Yogyakarta
Email : khariroh_umi@ymail.com
Facebook: Umi khariroh
PERPUSTAKAAN “AN-NABIL” PONDOK PESANTREN NURUL UMMAH PUTRI
Perpustakaan Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri didirikan pada tahun 1996, sepuluh tahun setelah berdirinya Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri yang beralamatkan di Jl. Raden Ronggo KG II/982 Kotagede Yogyakarta 55172 Telp. (0274) 7481641. Pada awal berdirinya secara sruktural perpustakaan masih berada di bawah departemen pendidikan dan ketrampilan setelah lama dalam langkah dan perjalanannya dua tahun kemudian perpustakaan Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri menjadi lembaga yang semi otonom secara otomatis kedudukannya sejajar dengan lembaga – lembaga yang ada di pondok pesantren Nurul Ummah Putri.
Minat baca para santri sangat tinggi, tapi disini ada kendala soal penambahan jumlah koleksi. Dana yang sangat minim membuat saya sebagai salah satu pengurus perpustakaan sulit untuk menambah jumlah koleksi. Dengan latar belakang pendidikan yang sedang saya tempuh yaitu ilmu perpustakaan, saya ingin membuat perpustakaan ini lebih berkembang. Saya ingin koleksi yang ada tidak hanya itu itu saja. Sudah berbagai usaha saya lakukan seperti mengajukan beberapa proposal yang saya kirim ke penerbit tapi takaada satupun yang cair. Semoga dengan ini saya berharap ada bantuan buku bancaan `untuk perpustakaan yang saya kelola bersama teman teman yang lain. Karena saya hanya bisa tersenyum jika para santri melontarkan pertanyaan “mbk kapan ada buku buku baru? Bukunya itu itu saja. . . “
Sekian terimakasih semoga ini bisa diperhatikan.

Assalamu'alaikum. Wr.Wb

nama : Juni Dwi Riyanti
Alamat : klisat, 07/17 sendangrejo Minggir Sleman, DIY
SDN 1 Tangkil, Tangkil Kemalang Klaten 57484
FB Juni Riyanti, Twitter @Juni Riyanti
E-Mail junidwiriyanti@ymail.com, junidwiriyanti@gmail.com

Kegiatan ini sangat bagus sekali, dan saya sangat mendukung kegiatan ini. saya mengajar pada sebuah Sekolah Dasar yang terletak di lereng merapi, kondisi sekolah dengan jumlah siswa 100 an ini belum memililki ruangn perpustakaan, begitu pula dengan jumlah koleksi buku yang masih minim dan berusia lanjut. selama ini buku-buku diletakkan di ruang guru. Namun demikian minat anak untuk membaca buku sangat tinggi. setidaknya 40% dari jumlah anak meminjam buku setiap harinya, walaupun hanya sekedar melihaa gambarnya. saya sangat ingin membantu perpustakaan yang ada di sini.
demikian permohonan dari kami.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Nama asli : Putri Prama Ananta
Alamat : Jalan progo RT/RW 002/003 Kel. Jrebeng Kulon, Kedopok, Probolinggo 67228
No. handphone : 085258852192
Email : anantaprama@yahoo.co.id
Twitter : @GameRinGyu
Facebook : Putri Prama Yegfin

Terima kasih karena sudah membuat program ini, Pak. Sungguh, saya bahagia tak terkira ketika mendengar ini.
Saya berniat untuk menyalurkannya pada dua lembaga sekaligus, yang pertama, SMP Negeri 5 Probolinggo. Buku-buku di sana memang banyak, namun, kurang update. Sebagian buku-buku di perpustakaan itu sudah rusak. Namun, peminat perpustakaan masih sering meminjam di perpustakaan khususnya siswa kelas tujuh yang masih baru, namun, bagi siswa-siswi kelas delapan-sembilan mungkin sudah bingung menentukan buku yang dipinjam karena sebagian besar buku yang mereka suka sudah pernah dipinjam oleh mereka.
Sebenarnya miris sekali untuk buku fiksi yang butuh penyegaran, banyak halaman buku yang sudah rontok. Tidak utuh lagi. Banyak yang berkata jika buku-buku fiksinya kurang update sehingga tidak menarik perhatian untuk dipinjam.
Segmen pembacanya sih untuk siswa SMP yang kurang lebih berjumlah 400 siswa dengan minat yang berbeda-beda tentu saja. Ya, sekiranya hanya itu penjelasan dari saya tentang perpustakaan itu.^^

Terima Kasih~^^

Nama : Juni Dwi Riyanti
Alamat : Kllisat 07/17 Sendangrejo Minggir Sleman DIY 55562
FB Juni Riyanti Twitter @Juni Riyanti
E-Mail : junidwiriyanti@ymail.com

Assalamu'alaikum Wr. Wb

saya mau mangajukan permohonan untuk perpustakaan Sekolah Dasar yang berada di dekat rumah. Namanya SDN Nglengking,. kondisi perpustakaan ini sudah memiliki ruang sendiri walalupun masih kecil dan jadi satu dengan ruang ibadah. jumlah murid sekolah ini 100 an. mereka setiap hari mempergunakan sarana perpustakaan sebagai bahan pembelajaran, ataupun sekedar membaca saja. minat baca anak-anak di sini cukup tinggi. namun koleh=ksi buku yang mereka miliki masih minim, dan banyak yang sudah lanjut usia. dengan ini kami mohon agar ada bantuan berupa koleksi buku baru dan cocok untuk usia anak-anak Sekolah Dasar.
demikian permohonan ini saya sampaikan.
wassalamu'alaikkum Wr.Wb

Saya mau mengajukan untuk asrama saya yang memiliki perpustakaan. Perpustakaan tersebut menaungi beberapa mahasiswa di daerah kabupaten pontianak yang belajar dan kuliah di kota pontianak. perpustakaan yang minim buku kini hanya menjadi tempat sharing sesama mahasiswa asal daerah sehingga dengan adanya buku yang banyak dapat menarik beberapa mahasiswa asal daerah memperluas wawasan dengan membaca. terima kasih atas kesempatan semoga buku di perpustakaan di tempat dapat bertambah dengan program ini, amin

Nama : ARDY RUBINATTA
Alamat : JL. AHMAD YANI GG. SEPAKAT 1 NO. 88 (ASRAMA MAHASISWA KAB. PONTIANAK) PONTIANAK 78124
NO HP : 085252611260
EMAIL : ardyrubinatta7@gmail.com
Fb : Ardy Rubinatta

Perpustakaan LPM MISSI

Nama : Richa Miskiyya
Nama Lembaga : LPM MISSI
Alamat Lembaga : LPM MISSI, Gedung UKM Kampus 3 IAIN Walisongo Semarang, Jalan Dr. Hamka, Km.2, Ngaliyan-Semarang.
Fb : Richa Miskiyya
twitter : @richamiskiyya

Assalamualaikum,
Perkenankan saya untuk mengajukan perpustakaan LPM MISSI, Perpustakaan LPM MISSI ini adalah perpustakaan untuk menunjang aktifitas penerbitan majalah kampus MISSI. Akan tetapi kami terkendala karena minimnya anggaran untuk membeli buku sehingga perpustakaan kami lebih banyak diisi dengan klipingan koran serta majalah saja. Segmen pembacanya adalah mahasiswa pada umumnya serta mahasiswa yang berkegiatan di UKM pada khususnya.
Oleh karena itu, mohon kiranya Bapak Edi dan Diva Press dapat memberikan bantuan buku-buku di perpustakaan ini. Terima kasih

Nama : Nur Laila Safitri
Alamat : Ds. Bakalan Krapyak RT 01 RW 01 No. 7A
Kec. Kaliwungu, Kab. Kudus 59332 Jawa Tengah
No. HP : 08985691547
Email : sha_vie3@yahoo.com
Twitter : @nurry_savitri
Facebook : Nurry Savitri

Assalamualaikum Wr. Wb.
Pak Edi, sebenarnya sudah sejak SMA saya bercita-cita untuk mendirikan bimbel dan taman baca. Namun, karena saya sempat kuliah di luar kota, saya baru bisa mendirikan bimbel di rumah saya dengan nama "RUMAH ILMU". Alhamdulillah sudah satu tahun saya mengelola bimbel itu. Dan kini saya ingin sekali mewujudkan mimpi saya yang kedua yaitu mendirikan taman baca gratis. Jadi murid-murid bimbel (yang kebanyakan tetangga saya sendiri) bisa belajar dan menambah ilmu pengetahuan dengan membaca. Mengingat minat baca anak-anak di desa saya sangat kurang, saya merasa prihatin sekali. Selain itu, rata-rata anak-anak yang belajar di bimbel saya memang berasal dari kalangan ekonomi ke bawah, jadi mungkin agak keberatan jika harus membeli buku-buku penunjang pelajaran.
Saat ini saya baru memiliki koleksi buku 50 buah. Jadi, saat tahu bahwa Pak Edi dan DIVAPress mengadakan #AksiSejutaBukuGratis, saya sangat senang sekali. Mudah-mudahan Pak Edi berkenan untuk membantu.

Target pembacanya adalah murid-murid bimbel saya yakni anak SD-SMA dan juga anak-anak serta guru Madrasah Diniyah yang kebetulan sekolahnya di depan rumah saya.

Demikian permohonan saya. Terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama : Wahed Abd. Latif, S.Pd
Alamat : Jl. Pasar Murun No. 15 RT/RW 001/006 Desa Batang-batang Lao Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumnep Propinsi Jawa Timur Kode Pos 69473
No. HP : 087850156725
Email : wahedun@gmail.com
Saya mengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Qadar yang didalamnya terdapat Taman Belajar Masyarakat (TBM) yang sudah kami kelola sejak tahun 2011 akan tetapi buku-buku yang ada di perpustakaan tersebut sudah banyak yang tidak layak pakai sehingga kami sangat membutuhkan buku tersebut

Perkenalkan Pak Edi
Saya : Ire Rosana Ullail
Alamat : Jl. Jayanegara RT 04 RW 05 Langensari Barat, Babadan, Ungaran – Semarang 50518
Hp. : 085727226017
Twitter : @irerosana
Fb : https://www.facebook.com/ire.ullail

Sejak Tahun lalu, saya bersama teman saya berinisiatif membuat sebuah taman bacaan gratis di desa teman saya Jatirunggo, Karangjati. Akhirnya kami bangun sebuah Taman baca kecil yang kami beri nama “Jendela Dunia”. Kami mencari bantuan buku-buku bekas dari teman-teman kami, dan terkumpul sekitar 100an buku. Terus terang dulu kami kesulitan mencari donatur buku-buku karena buku-buku yang terkumpul dari rekan-rekan kebanyakan adalah buku pelajaran bekas. Sedangkan tiap tahun, buku pelajaran selalu berganti, akibatnya perpustakaan yang kami sepi peminat.

Kami mencoba cara lain yaitu dengan mengadakan kegiatan di tiap minggu, walaupun tersendat-sendat karna kekurangan guru yang bersedia menjadi relawan. Ini kegiatan yang sempat kami abadikan

https://www.facebook.com/ire.ullail/media_set?set=a.3297083637366.2116744.1576137605&type=3

Saya terharu sekaligus senang mendengar niat baik Diva press untuk bisa mewujudkan aksi sejuta buku gratis. Harapan saya selayakanya peserta posting yang lain, beberapa buku dari diva press bisa mewarnai perpustakaan kecil kami.

Semoga niat baik Pak Edi dan teman-teman Diva Press, dibalas Allah Swt. Semoga niat baik teman saya membangun Taman Baca di dusunya dimudahkan dan dibalas oleh Allah Swt, dan semoga nita saya membantu teman saya mendapatkan buku bisa memudahkan jalan saya menjadi penulis. Amin3x

Nama : SMAS NURUL JADID
Alamat : Jl. Raya Batu Putih No. 24 Dusun Sedung Desa Batang-batang Daya Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep
Kode Pos : 69473
E-Mail : nuruljadidsma@yahoo.com

Pada Tahun 2012 Lembaga kami mendapat bantuan pengadan gedung perpustakaan dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dan sampai sekarang masih belum ada buku-buku untuk koleksi bacaan siswa/i kami maka dengan ini kami memohon dengan hormat kepada Bapak/Ibu untuk memberikan bantuan buku tersebut untuk dimanfaatkan pada sekolah kami....
Trims.....
Wassalamu'alaikum w. w.,

Nama : M. Amik Fahmi
Alamat : Simbangkulon gg4 RT 15 RW 5 No 3 Kecamatan Buaran Kab Pekalongan 51171
No HP : 085642616170
Email : amiqueelfahm@gmail.com
Twitter : @ Amique El Fahm
Facebook : Amique El Fahmi

Assalamualaikum, mas Edi saya mengajukan untuk perpustakaan yang sedang digagas oleh pengurus ranting Maarif NU Simbangkulon, perpustakaan ini baru dan dalam proses mengumpulkan koleksi buku, pada awalnya para pengurus perpustakaan ini mengumpulkan buku dengan cara meminta bantuan sumbangan buku kepada para donatur, kebetulan saya juga diberi surat permohonan bantuan buku itu, maka untuk membantu agar perpustakaan yang baru dirintis ini bisa segera pantas disebut sebagai perpustakaan (dengan koleksi buku yang memadai) saya mohon kepada mas Edi Akhiles untuk juga menyalurkan bantuan buku ke Perpustakaan Maarif NU Simbangkulon ini, terima kasih.

Nama : DINIYAH TAKMILIYAH (DT) AL-QADAR
Alamat : Jl. Raya Pasar Murun No. 14 Dusun Koplong Desa batang-batang Laok Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep Propinsi Jawa Timur
Kode Pos : 69473
No. HP : 087850059776
saya butuh pak, untuk anak-anak saya belajar di madrasah (Diniyah Takmiliyah Al-Qadar)
lembaga tersebut bernaung pada Yayasan Nurul Huda dan Sudah mendapat Ijin Operasional Tahun 2010, jumlah murid seluruhnya adalah 90 orang dari kelas I-IV Tingkat Awwaliyah

Nama : Etti Miniarti
Alamat : Jl. Bonto Biraeng 09a RT. 7 RW. 6 Kel. barombong Kec. Tamalate 90225 Makassar-SulSel
No. HP : 085255050511 / 04119383306
Email : eti.miniarti36@yahoo.com
FB : Etti Miniarti
Twitter : @etttiiiii

saya ingin mengajukan untuk taman bacaan ASOKA VI yang terletak di depan rumah saya, yg kebutulan saya juga salah satu sukarelawaan yang mengurus taman bacaan tersebut, hingga saat ini kami masih kekurangan buku bacaan fiksi yang selama ini sering dicari oleh para pengunjung yang berusia remaja. sebab buku koleksi kami pda umumnya buku cerita anak. padahal pengunjung taman bacaan kami mulai dari anak SD, SMA hingga ibu-ibu yang juga sering singgah.

NAMA : AHMAD HALIMY
ALAMAT : JL DR CIPTO 5A KOLOR SUMENEP 69417
HP : 081935165575
email : ahmadhalimy@yahoo.co.id
facebook : ahmad halimy
buku2 tersebut akan kami gunakan untuk PERPUSTAKAAN MA DAN MTs Raudhatut Tholibin untuk menambah semangat baca dan wawasan murid kami (sekitar 210 siswa MA dan 120 siswa MTs)

Fatati Nuryana
Jl. KH Sarbini No. 02 Pulosari Papar Kediri Jawa Timur
08563515266
niazen9@gmail.com
Perpustakaan MI Miftahul Huda

Nama Perpustakaaan : Perpustakaan MI Miftahul HUda
Kepala Perpustakaan : Aniq Husniyah
Jumlah Buku -+1000 Buku
Jumlah Guru : 24 (5 Guru Putra + 19 Guru Putri)
Jumlah Murid ; 165
luas perpus : 15x6

Terimakasih... Semoga berkenan..

Nama: Liza Yuvita Sikku
Alamat: Dukuh Kerep RT01/03, Ds. Tanjungmeru, Kec. Kutowinangun, kebumen, Jawa Tengah
Email: leezhableng@gmail.com
FB: Liezha Yuvita Sikku
Twitter: @Lee_Stewar
No Hp: 087848388861

Saya mau membuat pengajuan untuk Perpustakaan di SD Inpres Tanjungmeru. Di desa saya, SD ini mempunyai perpustakaan yang baru dibangun. Namun masih minim bukunya.

sasaran pembacanya adalah anak SD dan insya Allah mau difungsikan juga sebagai taman baca warga desa tanjungmeru. Jadi nggak cuma anak SD aja yang baca. tapi masyarakat sekitar juga ikut membaca.

Saya harap bisa diterima pengajuan saya.
Terima Kasih

Nama: Liza Yuvita Sikku
Alamat: Dukuh Kerep RT01/03, Ds. Tanjungmeru, Kec. Kutowinangun, kebumen, Jawa Tengah
Email: leezhableng@gmail.com
FB: Liezha Yuvita Sikku
Twitter: @Lee_Stewar
No Hp: 087848388861

Saya mau membuat pengajuan untuk Perpustakaan di TK dan Pos PAUD harapan bunda Tanjungmeru. Di desa saya, buku penunjang kegiatan anak TK dan PAUD sangat kurang.

sasaran pembacanya adalah anak TK dan insya Allah di fungsikan sebagai taman baca bagi anak TK.

Kalau boleh meminta, buku-bukunya yang banyak gambarnya atau buku cerita bergambar. Ditambah buku-buku penunjang bagi guru TK dan paud.

Saya harap bisa diterima pengajuan saya.

Terima Kasih

Assalamu'alaikum

Nama: Firmanda Taufiq
Alamat: Pondok Pesantren Anwarul Huda, Jl Candi III 515, Karang Besuki, Malang. Kode Pos: 65146
No Hp: 085749359590
Email: firmandataufiq@gmail.com
Fb: Firmanda Taufiq
Twitter: @Firmanda Taufiq

Saya ingin mempunyai Taman Baca di Pondok Pesantren Anwarul Huda, karena di pondok masih minim buku-buku bacaan. Saya ingin buku-bukunya nanti bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama. Sasarannya untuk semua santri yang kebanyakan mahasiswa dan anak-anak yang ingin membaca. Semoga dengan adanya kegiatan #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN dapat memberikan kemanfaatan bagi semua, terutama bagi mereka yang membutuhkan buku, dan juga bagi pondok.
Terimakasih.
Wassalmu'alaikum.

assalamualaikum,,,perkenalkan, nama saya Moh. Syakroni

. di tempat tinggal saya, saya memiliki komunitas belajar 'Jendela Dunia'. komunitas ini merupakan wadah sarana belajar dan menampung kreatifitas bagi pelajar dan mahasiswa di desa kami. kegiatan komunitas ini antara lain, pentas puisi mingguan, pentas drama tradisional, perpustakaan mini, tukar menukar (saling pinjam) koleksi buku, dengan komunitas literasi lain, pelatihan usaha kreatif, dan lain sebagainya. anggota komunitas ini adalah pelajar, mahasiswa, dan pemuda di desa kami. jumlah anggota aktif yang terdaftar sampai saat ini kurang lebih 70 orang. kami sangat berharap bisa menjadi bagian dari sasaran program #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN yang digagas oleh pak Edi. untuk lebih jelasnya, berikut identitas lengkap saya.

Nama: Moh. Syakroni

alamat: Dasan Reban, Desa Loyok, Kec. Sikur (kode pos: 83662 ), Kab. Lombok Timur-NTB

nomor HP: 087864263924

nama facebook: syah roni

email: mohsyakroni@gmail.comm

atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

assalamualaikum.

Nama : Anis Pustariya
Alamat : Dusun Krajan, RT/RW 003/002, Desa Pucangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, 66261.
No. HP : 085 649 941 374
Twitter : @Reezumi
Facebook:Anis Pustariya
Email : anispustariya@gmail.com
alamat perpustakaan: SMK PGRI 1 TULUNGAGUNG Jl. Panglima Sudirman VI/1 Tulungagung


maaf pak Edi, ini tempat ke tiga yang saya ajukan. SMK PGRI 1 Tulungagung adalah sekolah saya dulu. Meski swasta namun banyak muridnya yang berprestasi. Sayangnya perpustakaan di sekolah tersebut tidak terawat sama sekali. Bahkan saat saya masih sekolah dulu, hampir tidak pernah ada pengunjung. Koleksinya hanya makalah2 hasil karya siswa dan buku2 lama yang menurut saya sudah tidak layak baca (kurikulum lama, kotor dan banyak yang rusak). Sementara itu koleksi novel, buku cerita, buku agama dan lainnya bisa dikatakan hampir tidak ada. saat ini banyak perbaikan di sekolah namun nampaknya masih menyisihkan masalah perpustakaan. Saya berharap dengan #aksisejutabukugratistamananbacaan ini bisa membantu perpustakaan sekolah tersebut dan mengguggah warga sekolah itu agar peduli akan pentingnya membaca. Semoga perpustakaan tersebut bisa hidup kembali dan membawa banyak manfaat untuk para siswa, guru dan karyawannya. Terimakasih atas kepeduliannya.

assalamualaikum,,,perkenalkan, nama saya Moh. Syakroni

. di tempat tinggal saya, saya memiliki komunitas belajar 'Jendela Dunia'. komunitas ini merupakan wadah sarana belajar dan menampung kreatifitas bagi pelajar dan mahasiswa di desa kami. kegiatan komunitas ini antara lain, pentas puisi mingguan, pentas drama tradisional, perpustakaan mini, tukar menukar (saling pinjam) koleksi buku, dengan komunitas literasi lain, pelatihan usaha kreatif, dan lain sebagainya. anggota komunitas ini adalah pelajar, mahasiswa, dan pemuda di desa kami. jumlah anggota aktif yang terdaftar sampai saat ini kurang lebih 70 orang. kami sangat berharap bisa menjadi bagian dari sasaran program #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN yang digagas oleh pak Edi. untuk lebih jelasnya, berikut identitas lengkap saya.

Nama: Moh. Syakroni

alamat: Dasan Reban, Desa Loyok, Kec. Sikur (kode pos: 83662 ), Kab. Lombok Timur-NTB

nomor HP: 087864263924

nama facebook: syah roni

email: mohsyakroni@gmail.comm

atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

assalamualaikum.

assalamualaikum,,,perkenalkan, nama saya Moh. Syakroni

. di tempat tinggal saya, saya memiliki komunitas belajar 'Jendela Dunia'. komunitas ini merupakan wadah sarana belajar dan menampung kreatifitas bagi pelajar dan mahasiswa di desa kami. kegiatan komunitas ini antara lain, pentas puisi mingguan, pentas drama tradisional, perpustakaan mini, tukar menukar (saling pinjam) koleksi buku, dengan komunitas literasi lain, pelatihan usaha kreatif, dan lain sebagainya. anggota komunitas ini adalah pelajar, mahasiswa, dan pemuda di desa kami. jumlah anggota aktif yang terdaftar sampai saat ini kurang lebih 70 orang. kami sangat berharap bisa menjadi bagian dari sasaran program #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN yang digagas oleh pak Edi. untuk lebih jelasnya, berikut identitas lengkap saya.

Nama: Moh. Syakroni

alamat: Dasan Reban, Desa Loyok, Kec. Sikur (kode pos: 83662 ), Kab. Lombok Timur-NTB

nomor HP: 087864263924

nama facebook: syah roni

email: mohsyakroni@gmail.comm

atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

assalamualaikum.

This comment has been removed by the author. - Hapus

assalamualaikum,,,perkenalkan, nama saya Moh. Syakroni

. di tempat tinggal saya, saya memiliki komunitas belajar 'Jendela Dunia'. komunitas ini merupakan wadah sarana belajar dan menampung kreatifitas bagi pelajar dan mahasiswa di desa kami. kegiatan komunitas ini antara lain, pentas puisi mingguan, pentas drama tradisional, perpustakaan mini, tukar menukar (saling pinjam) koleksi buku, dengan komunitas literasi lain, pelatihan usaha kreatif, dan lain sebagainya. anggota komunitas ini adalah pelajar, mahasiswa, dan pemuda di desa kami. jumlah anggota aktif yang terdaftar sampai saat ini kurang lebih 70 orang. kami sangat berharap bisa menjadi bagian dari sasaran program #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN yang digagas oleh pak Edi. untuk lebih jelasnya, berikut identitas lengkap saya.

Nama: Moh. Syakroni

alamat: Dasan Reban, Desa Loyok, Kec. Sikur (kode pos: 83662 ), Kab. Lombok Timur-NTB

nomor HP: 087864263924

nama facebook: syah roni

email: mohsyakroni@gmail.comm

atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

assalamualaikum.

Nama Asli : Musdalifah
Alamat : Jalan Dayodara No 17 B Kec. Mantikulere Kab. Kota Madya Palu-Sulawesi Tengah
No HP : 085241034213
Email : mhuzars@gmail.com
Twitter : @MhuzARS_
Facebook : Musdalifah Ars

assalamualaikum wr. wb
melalui #aksisejutabukugratistamanbacaan, kami dari LPM Produktif (Lembaga Pers Mahasiswa) ingin membuka taman bacaan bagi teman-teman mahasiswa yang ada di Universitas Tadulako. kiranya melalui aksi ini, bapak bisa membantu kami untuk memberikan buku-buku bacaan untuk melengkapi buku-buku yang masih kurang memadai di kampus kami. Atas bantuan bapak, kami ucapkan banyak terimakasih pak Edi :)

Nama. : AHMAD WIYONO
Alamat. ; Jl. Palduding, Dsn. Beltok Ds. Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan Madura
No. HP. ; 082331838003 - 081935190566
Email. : generasi_qalam@yahoo.co.I'd
FB. : Ahmad Wiyono
Taman Baca "HUMANIORA"

SALAM
Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami saat membaca informasi ini, semoga penggagas serta pelaksana kegiatan ini akan mendapat balasan yang setimpal. Amien.....

Taman Baca Humaniora (TBH) merupakan media baca yang awalnya dibentuk oleh teman teman mahasiswa sekitar tahun 2010, saat itu koleksi pustaka masih sangat sedikit itupun hanya didapat dari beberapa Senior. Lambat laun kami mencoba terus meminta bantuan buku (jenis buku apapun). Kendati tidak begitu banyak, namun koleksi pustaka terus bertambah.

Saat ini TBH sudah berbadan hukum resmi dibawah naungan Humaniora Centre, dan dikelola secara profesional (profesional dalam perspektif sederhani), namun demikian aktifitas TBH hanya melayani baca di tempat, karena jumlah koleksi yang masih jauh dari cukup untuk aktifitas pinjam.

Upaya penambahan terus kami lakukan, tentunya dengan meminta buku kepada teman2 yang ada di luar kota, bahkan baru baru ini tanggal 14 Desember 2013 kami berkubjung ke teman2 Joja (UIN, UGM dll) dalam rangka menemui mahasiswa yang dari Madura utamanya yang satu alumni dari Annuqayah. Tujuannya yaitu "ngemis" buku. Alhamdulillah lumayan banyak bantuan dari teman2 jogja.

Kami sangat berharap, mudah mudahan TBH termasuk dari salah satu lembaga yang dibantu oleh program ini. Sehingga bisa bermamfaat tentunya untuk kemaslahatan dan kemajuan generasi bangsa. Amien.

Pamekasan, 17 Desember 2013
5irektur,

AHMAD WIYONO.

Nama: Triyanto
Alamat: Dusun Jambon RT 29, Desa Argosari, KecamatanSedayu, Kabupaten Bantul , Yogyakarta, 55752
e-mail: thimbul120491@gmail.com
fb : Triyanto
twitter: Triyan_too

Saya mewakili Remaja Masjid Baiturrohman Jambon RT 29 Argosari Sedayu Bantul, yang bulan ini alhamdulillah telah mendirikan Perpustakaan Masjid Baiturrohaman Jambon. Buku memang jadi kendala bagi kami dalam mengembangkan perpustakaan untuk itu kami mohon kerjasamanya dalm pengadaan buku Perpustakaan Masjid Baiturrohman. Untuk pengguna perpustakaan yaitu jama'ah masjid dan adik-adik TPA. Kami mohon kerjasamanya kepada #aksisejutabukugratistamanbacaan agar Permustakaan Masjid Baiturrohma dapat berkembang dan meningkatkan jama'ah serta minat bacanya. Terimakasih

Nama Asli : Musdalifah
Alamat : Jalan Dayodara No 17 B Kec. Mantikulere Kab. Kota Madya Palu-Sulawesi Tengah
No HP : 085241034213
Email : mhuzars@gmail.com
Twitter : @MhuzARS_
Facebook : Musdalifah Ars

assalamualaikum wr. wb
melalui #aksisejutabukugratistamanbacaan, kami dari LPM Produktif (Lembaga Pers Mahasiswa) ingin membuka taman bacaan bagi teman-teman mahasiswa yang ada di Universitas Tadulako. kiranya melalui aksi ini, bapak bisa membantu kami untuk memberikan buku-buku bacaan untuk melengkapi buku-buku yang masih kurang memadai di kampus kami. Atas bantuan bapak, kami ucapkan banyak terimakasih pak Edi :)

Nama. : AHMAD WIYONO
Alamat. ; Jl. Palduding, Dsn. Beltok Ds. Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan Madura
No. HP. ; 082331838003 - 081935190566
Email. : generasi_qalam@yahoo.co.I'd
FB. : Ahmad Wiyono
Taman Baca "HUMANIORA"

SALAM
Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami saat membaca informasi ini, semoga penggagas serta pelaksana kegiatan ini akan mendapat balasan yang setimpal. Amien.....

Taman Baca Humaniora (TBH) merupakan media baca yang awalnya dibentuk oleh teman teman mahasiswa sekitar tahun 2010, saat itu koleksi pustaka masih sangat sedikit itupun hanya didapat dari beberapa Senior. Lambat laun kami mencoba terus meminta bantuan buku (jenis buku apapun). Kendati tidak begitu banyak, namun koleksi pustaka terus bertambah.

Saat ini TBH sudah berbadan hukum resmi dibawah naungan Humaniora Centre, dan dikelola secara profesional (profesional dalam perspektif sederhani), namun demikian aktifitas TBH hanya melayani baca di tempat, karena jumlah koleksi yang masih jauh dari cukup untuk aktifitas pinjam.

Upaya penambahan terus kami lakukan, tentunya dengan meminta buku kepada teman2 yang ada di luar kota, bahkan baru baru ini tanggal 14 Desember 2013 kami berkubjung ke teman2 Joja (UIN, UGM dll) dalam rangka menemui mahasiswa yang dari Madura utamanya yang satu alumni dari Annuqayah. Tujuannya yaitu "ngemis" buku. Alhamdulillah lumayan banyak bantuan dari teman2 jogja.

Kami sangat berharap, mudah mudahan TBH termasuk dari salah satu lembaga yang dibantu oleh program ini. Sehingga bisa bermamfaat tentunya untuk kemaslahatan dan kemajuan generasi bangsa. Amien.

Pamekasan, 17 Desember 2013
5irektur,

AHMAD WIYONO.

Nama. : AHMAD WIYONO
Alamat. ; Jl. Palduding, Dsn. Beltok Ds. Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan Madura
No. HP. ; 082331838003 - 081935190566
Email. : generasi_qalam@yahoo.co.I'd
FB. : Ahmad Wiyono
Taman Baca "HUMANIORA"

SALAM
Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami saat membaca informasi ini, semoga penggagas serta pelaksana kegiatan ini akan mendapat balasan yang setimpal. Amien.....

Taman Baca Humaniora (TBH) merupakan media baca yang awalnya dibentuk oleh teman teman mahasiswa sekitar tahun 2010, saat itu koleksi pustaka masih sangat sedikit itupun hanya didapat dari beberapa Senior. Lambat laun kami mencoba terus meminta bantuan buku (jenis buku apapun). Kendati tidak begitu banyak, namun koleksi pustaka terus bertambah.

Saat ini TBH sudah berbadan hukum resmi dibawah naungan Humaniora Centre, dan dikelola secara profesional (profesional dalam perspektif sederhani), namun demikian aktifitas TBH hanya melayani baca di tempat, karena jumlah koleksi yang masih jauh dari cukup untuk aktifitas pinjam.

Upaya penambahan terus kami lakukan, tentunya dengan meminta buku kepada teman2 yang ada di luar kota, bahkan baru baru ini tanggal 14 Desember 2013 kami berkubjung ke teman2 Joja (UIN, UGM dll) dalam rangka menemui mahasiswa yang dari Madura utamanya yang satu alumni dari Annuqayah. Tujuannya yaitu "ngemis" buku. Alhamdulillah lumayan banyak bantuan dari teman2 jogja.

Kami sangat berharap, mudah mudahan TBH termasuk dari salah satu lembaga yang dibantu oleh program ini. Sehingga bisa bermamfaat tentunya untuk kemaslahatan dan kemajuan generasi bangsa. Amien.

Pamekasan, 17 Desember 2013
5irektur,

AHMAD WIYONO.

Nama. : AHMAD WIYONO
Alamat. ; Jl. Palduding, Dsn. Beltok Ds. Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan Madura
No. HP. ; 082331838003 - 081935190566
Email. : generasi_qalam@yahoo.co.I'd
FB. : Ahmad Wiyono
Taman Baca "HUMANIORA"

SALAM
Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami saat membaca informasi ini, semoga penggagas serta pelaksana kegiatan ini akan mendapat balasan yang setimpal. Amien.....

Taman Baca Humaniora (TBH) merupakan media baca yang awalnya dibentuk oleh teman teman mahasiswa sekitar tahun 2010, saat itu koleksi pustaka masih sangat sedikit itupun hanya didapat dari beberapa Senior. Lambat laun kami mencoba terus meminta bantuan buku (jenis buku apapun). Kendati tidak begitu banyak, namun koleksi pustaka terus bertambah.

Saat ini TBH sudah berbadan hukum resmi dibawah naungan Humaniora Centre, dan dikelola secara profesional (profesional dalam perspektif sederhani), namun demikian aktifitas TBH hanya melayani baca di tempat, karena jumlah koleksi yang masih jauh dari cukup untuk aktifitas pinjam.

Upaya penambahan terus kami lakukan, tentunya dengan meminta buku kepada teman2 yang ada di luar kota, bahkan baru baru ini tanggal 14 Desember 2013 kami berkubjung ke teman2 Joja (UIN, UGM dll) dalam rangka menemui mahasiswa yang dari Madura utamanya yang satu alumni dari Annuqayah. Tujuannya yaitu "ngemis" buku. Alhamdulillah lumayan banyak bantuan dari teman2 jogja.

Kami sangat berharap, mudah mudahan TBH termasuk dari salah satu lembaga yang dibantu oleh program ini. Sehingga bisa bermamfaat tentunya untuk kemaslahatan dan kemajuan generasi bangsa. Amien.

Pamekasan, 17 Desember 2013
5irektur,

AHMAD WIYONO.

Nama. : AHMAD WIYONO
Alamat. ; Jl. Palduding, Dsn. Beltok Ds. Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan Madura
No. HP. ; 082331838003 - 081935190566
Email. : generasi_qalam@yahoo.co.I'd
FB. : Ahmad Wiyono
Taman Baca "HUMANIORA"

SALAM
Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami saat membaca informasi ini, semoga penggagas serta pelaksana kegiatan ini akan mendapat balasan yang setimpal. Amien.....

Taman Baca Humaniora (TBH) merupakan media baca yang awalnya dibentuk oleh teman teman mahasiswa sekitar tahun 2010, saat itu koleksi pustaka masih sangat sedikit itupun hanya didapat dari beberapa Senior. Lambat laun kami mencoba terus meminta bantuan buku (jenis buku apapun). Kendati tidak begitu banyak, namun koleksi pustaka terus bertambah.

Saat ini TBH sudah berbadan hukum resmi dibawah naungan Humaniora Centre, dan dikelola secara profesional (profesional dalam perspektif sederhani), namun demikian aktifitas TBH hanya melayani baca di tempat, karena jumlah koleksi yang masih jauh dari cukup untuk aktifitas pinjam.

Upaya penambahan terus kami lakukan, tentunya dengan meminta buku kepada teman2 yang ada di luar kota, bahkan baru baru ini tanggal 14 Desember 2013 kami berkubjung ke teman2 Joja (UIN, UGM dll) dalam rangka menemui mahasiswa yang dari Madura utamanya yang satu alumni dari Annuqayah. Tujuannya yaitu "ngemis" buku. Alhamdulillah lumayan banyak bantuan dari teman2 jogja.

Kami sangat berharap, mudah mudahan TBH termasuk dari salah satu lembaga yang dibantu oleh program ini. Sehingga bisa bermamfaat tentunya untuk kemaslahatan dan kemajuan generasi bangsa. Amien.

Pamekasan, 17 Desember 2013
5irektur,

AHMAD WIYONO.

Nama. : AHMAD WIYONO
Alamat. ; Jl. Palduding, Dsn. Beltok Ds. Larangan Badung Kecamatan Palengaan Pamekasan Madura
No. HP. ; 082331838003 - 081935190566
Email. : generasi_qalam@yahoo.co.I'd
FB. : Ahmad Wiyono
Taman Baca "HUMANIORA"

SALAM
Sungguh merupakan kebahagiaan bagi kami saat membaca informasi ini, semoga penggagas serta pelaksana kegiatan ini akan mendapat balasan yang setimpal. Amien.....

Taman Baca Humaniora (TBH) merupakan media baca yang awalnya dibentuk oleh teman teman mahasiswa sekitar tahun 2010, saat itu koleksi pustaka masih sangat sedikit itupun hanya didapat dari beberapa Senior. Lambat laun kami mencoba terus meminta bantuan buku (jenis buku apapun). Kendati tidak begitu banyak, namun koleksi pustaka terus bertambah.

Saat ini TBH sudah berbadan hukum resmi dibawah naungan Humaniora Centre, dan dikelola secara profesional (profesional dalam perspektif sederhani), namun demikian aktifitas TBH hanya melayani baca di tempat, karena jumlah koleksi yang masih jauh dari cukup untuk aktifitas pinjam.

Upaya penambahan terus kami lakukan, tentunya dengan meminta buku kepada teman2 yang ada di luar kota, bahkan baru baru ini tanggal 14 Desember 2013 kami berkubjung ke teman2 Joja (UIN, UGM dll) dalam rangka menemui mahasiswa yang dari Madura utamanya yang satu alumni dari Annuqayah. Tujuannya yaitu "ngemis" buku. Alhamdulillah lumayan banyak bantuan dari teman2 jogja.

Kami sangat berharap, mudah mudahan TBH termasuk dari salah satu lembaga yang dibantu oleh program ini. Sehingga bisa bermamfaat tentunya untuk kemaslahatan dan kemajuan generasi bangsa. Amien.

Pamekasan, 17 Desember 2013
5irektur,

AHMAD WIYONO.

Nama: Liza Yuvita Sikku
Alamat: Dukuh Kerep RT01/03, Ds. Tanjungmeru, Kec. Kutowinangun, kebumen, Jawa Tengah
Email: leezhableng@gmail.com
FB: Liezha Yuvita Sikku
Twitter: @Lee_Stewar
No Hp: 087848388861

Saya mau membuat pengajuan untuk Perpustakaan di SD Inpres Tanjungmeru. Di desa saya, SD ini mempunyai perpustakaan yang baru dibangun. Namun masih minim bukunya.

sasaran pembacanya adalah anak SD dan insya Allah mau difungsikan juga sebagai taman baca warga desa tanjungmeru. Jadi nggak cuma anak SD aja yang baca. tapi masyarakat sekitar juga ikut membaca.

Saya harap bisa diterima pengajuan saya.

Terima Kasih

Nama: Liza Yuvita Sikku
Alamat: Dukuh Kerep RT01/03, Ds. Tanjungmeru, Kec. Kutowinangun, kebumen, Jawa Tengah
Email: leezhableng@gmail.com
FB: Liezha Yuvita Sikku
Twitter: @Lee_Stewar
No Hp: 087848388861

Saya mau membuat pengajuan untuk Perpustakaan di SD Inpres Tanjungmeru. Di desa saya, SD ini mempunyai perpustakaan yang baru dibangun. Namun masih minim bukunya.

sasaran pembacanya adalah anak SD dan insya Allah mau difungsikan juga sebagai taman baca warga desa tanjungmeru. Jadi nggak cuma anak SD aja yang baca. tapi masyarakat sekitar juga ikut membaca.

Saya harap bisa diterima pengajuan saya.

Terima Kasih

Nama: Liza Yuvita Sikku
Alamat: Dukuh Kerep RT01/03, Ds. Tanjungmeru, Kec. Kutowinangun, kebumen, Jawa Tengah
Email: leezhableng@gmail.com
FB: Liezha Yuvita Sikku
Twitter: @Lee_Stewar
No Hp: 087848388861

Saya mau membuat pengajuan untuk Perpustakaan di SD Inpres Tanjungmeru. Di desa saya, SD ini mempunyai perpustakaan yang baru dibangun. Namun masih minim bukunya.

sasaran pembacanya adalah anak SD dan insya Allah mau difungsikan juga sebagai taman baca warga desa tanjungmeru. Jadi nggak cuma anak SD aja yang baca. tapi masyarakat sekitar juga ikut membaca.

Saya harap bisa diterima pengajuan saya. Terima Kasih

Assalamu'alaikum wr wb.
Nama : Nur Oktafiani
Alamat : Jalan Ahmad Jaelani RT 2 RW 2 No 54, Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah.
No hp : 085747135873
Email : fian_sukses@yahoo.co.id
Twitter : @Oktafiani93
Facebook : Neng Dhurothun

Salah satu mimpi besar saya adalah mendirikan sebuah perpustakaan. Berawal dari kecintaanya pada buku saya mencoba untuk mengoleksi berbagai macam buku baik yang saya senangi maupun hanya untuk menambah koleksi. Karena buku2 tersebut bervariasi sehingga dapat menarik minat baca oleh berbagai kalangan. Alhamdulillah walaupun belum banyak koleksi buku yang ada namun sesekali saudara atau teman-teman saya meminjamnya. Adalah sebuah kebanggaan bagi saya ketika mereka tertarik untuk membaca. Untuk mengembangkan minat baca pada masyarakat adalah tersedianya berbagai jenis buku sesuai dengan minat bacanya. Untuk itu besar harapan kami dalam program #aksisejutabukugratistamanbacaan akan sangat menbantu menyadarkan masyarakat untuk memiliki minat baca. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr wb.

Assalammu'alaikum. Subhanallah sekali ide Bapak. Semoga dengan ini turut mencerdaskan anak-anak bangsa.

Nama asli: Cindy Pricilla Muharara
Alamat: Jalan Lingkar Kampus Asrama Putri TPB IPB, Gedung A4 lorong 2B. IPB Bogor - Jawa Barat. Kode pos: 16680.

Saya akan menyalurkan buku-buku ini ke perpustakaan IPB. Karena di sana koleksi buku fiksi maupun nonfiksi masih kurang lengkap. Calon pembacanya mahasiswa, dosen, dan umum. Karena memang perpustakaan IPB dibuka untuk umum. Semoga dengan bertambahnya koleksi buku di perpustakaan IPB, semakin meningkatnya minat membaca mahasiswa dan semakin meluasnya wawasan mereka.

Semoga Bapak Edi dapat meng-acc pernohonan saya.

Terima kasih banyak. Semoga Bapak sekeluarga selalu diberikan kesehatan oleh Allah. Amien

Nama: Vindyantari Aprillia Putri
Alamat: Jl. Semeru Raya 22, Kec./Kel. Sumbersari, Jember-Jawa Timur 68121
HP: 081946678226
Email: vindy.putri.2804@gmail.com
Twitter: @vindy2804
FB: Vindy Putri
Profil: Taman Baca Personal. Semenjak dapat hibah sekitar 20 buku dari sebuah organisasi literasi, koleksi buku bacaan kian bertambah. Hingga kini mencapai 126 buku. Atas dasar nasihat orang tua, buki tersebut selain dibaca juga harus memberikan manfaat untuk org lain. Direncanakan akan membuat lemari tinggi untuk menyimpan. Bahkan rencana setelah menikah dalam wamtu dekat ini (mudah2an dilancarkan) buku tersebut dapat disewakan layaknya prpustakaan mini.
Dasar pemikiran lain yaitu melihat minat baca buku bacaan khususnya cerita/novel di lingkungan kampus saya masih sgt kecil. Biasanya mereka meminjam buku2 saya atau teman yg kebetulan membeli di bazar.
Gerakan ink sangat membantu minat baca mereka yang difasilitasi.
Mimpi saya, karena saya dr dunia IT, sy jg ingin membuat sistem penyimpanan perpustakaan. Mimpi itu telah terbangun sejak kami (saya dan calon suami) sama2 bergelut di bidang IT. Sehingga buku terjaga dan terawat.

Calon pembaca: Remaja. Karena sejauh inj yg membaca/meminjam buku adalah para remaja-dewasa.

Nama : Novitasari
Alamat : Kedungreja, RT 02/09 Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Hp : 087736813155
FB : Novita Sr.
Twitter : novitasari_sr

Pak Edi, saya berniat untuk mendirikan taman baca kampung di desa saya. Di sekitar rumah saya tidak ada akses taman baca atau perpustakaan daerah, sehingga tidak ada fasilitas kecuali di kota. Saya ingin membuat anak-anak sekolah dan masyarakat di desa saya mencintai membaca dan saya ingin ini menjadi awal mimpi saya untuk mendirikan sebuah rumah baca kampung yang bisa dijadikan warga di desa saya sebagai tempat bermainnya. Semoga ini menjadi awall bentuk pengabdian masyarakat saya..
Mohon bantuannya pak. Kalau alamat diatas benar-benar sulit ditemukan, bisa alamat cadangan ini: jalan kanayakan bawah, no 61 Bandung. Terimakasih :)

This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by the author. - Hapus

ICHE MARIA, December 18.2013 at 15.30

Nama : Iche Maria
Alamat Komplek Gading Tutuka 2 Blok K 2 Nomor 8 RT 02 RW 11 Desa Ciluncat Kebamatan Cangkuang Kabupaten Bandung
No HP : 085794072071
Email : Ichemariaishakiche@Yahoo.com
Facebook: Ichemariaishak@yahoo.com

profile Taman Bacaan Masyarakat yang saya kelola untuk umum yang berlokasi di sebuah komplek perumahan dengan kondisi menengah kebawah dan alhamdulillah sampai saat ini anak-anak masih rajin mengunjungi TBM saya ini yang saya beri nama "JendelaKU" yang berdiri 1 tahun yang lalu dengan anggota sebanyak 130 orang yang umumnya anak-anak SD dan TK dan bebeapa anak SMP dan sangat senang dengan adanya aksi sejuta buku ini dan dengan sangat mohon ddapat donasi buku terimakasih

Wassalam ICHE MARIA

Nama: Risa Nuraini
Alamat: Gunuk II D No 37 A Rt. 006/03, pasar minggu, jagakarsa, jakarta selatan 12510
No. HP: 083874604299
Twitter: @nurainirisaa
Facebook: Risa Nuraini
Email: risanuraini18@gmail.com

Saya ingin mengajukan buku untuk menambah koleksi sehingga taman bacaan di rumah bisa secepatnya direalisasikan. Sasaran pembacanya anak SD, SMP juga SMA, . Karena harapan saya ingin mengajak lingkungan di sekitar saya gemar membaca. Terimakasih.

Assalamu'alaikum Wr Wb.
Nama : Nur Oktafiani
Alamat : Jalan Ahmad Jaelani RT 02 Rw 02 No 56, Karangwangkal, Purwokerto Utara, Banyumas Jawa Tengah
No Hp : 085747135873
Twitter : @Oktafiani93
Facebook : Neng Dhurothun

Salah satu mimpi besar saya adalah memiliki perpustakaan pribadi, namun tujuan saya adalah tidak sebatas untuk dikonsumsi sendiri namun lebih pada bagaimana menumbuhkan minat baca pada masyarakat disekitar rumah. Jauuh dalam angan saya perpustakaan tersebut akan dijadikan sebagai taman bacaan bagi masyarakat. Untuk itu dengan adanya program #aksisejutabukugratistamanbacaan kami berharap dapat membantu merealisasikan mimpi mulia ini. Terimakasih.

Wasalamu'alaikum Wr Wb.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama: yeni oktavia
Nama fb: Nduk Niswah Islamiyah
Nama penerima: perpustakaan SD Muhammadiyah Gribig
alamat: Jl Gribig karang gandu gang 16 rt 03 rw 04 (panti pijat tunanetra basuni) kode pos 59333 hp. 085718240824

Perputakaan SD Muhammadiyah Gribig telah berdiri 8thn lalu, akan tetapi buku2nya sangat kurang sekali. Saya adalah pengelola perpus yang baru, alangkah bahagianya bila bapak berkenan membantu. Syukron

Nama Asli: Vindyantari Aprillia Putri
Alamat: Jl. Semeru Raya, Kec./Kel. Sumbersari, Jember-Jawa Timur, 68121
HP: 081 946 678 226
Email: vindy.putri.2804@gmail.com
FB: Vindy Putri

Profil: Taman Baca Personal. Semenjak dapat hibah sekitar lebih dari 20 buku dari organisasi literasi, koleksi buku bacaan kian bertambah. hingga kini mencapai 126 buku. Atas dasar nasihat orang tua, buku tersebut selain dibaca juga harus bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Direncanakan akan membuat lemari tinggi untuk menyimpan buku-buku tersebut. Bahkan rencana setelah menikah dalam waktu dekat ini (mudah-mudahan dilancarkan) buku tersebut dapat dipinjam layaknya perpustakaan mini.

Dasar pemikiran lain yaitu melihat minat baca di lingkungan kampus saya yang tinggi namun tidak adanya keinginan untuk membeli buku. Mereka cenderung meminjam daripada membeli. Biasanya mereka selalu meminjam buku-buku saya secara berkala. Gerakan ini sangat membantu mereka yang ingin membaca buku cerita/novel dengan difasilitasi tanpa membeli.

Mimpi saya adalah karena saya basic dari IT, maka saya ingin membuat sebuah sistem untuk merawat dan mengelola buku-buku yang ada sehingga tetap terjaga dan terawat. Mimpi itu muncul ketika saya dan calon suami sam-sama bergelut di dunia IT.

Calon Pembaca: Remaja-Dewasa. Saat ini yang sering meminjam adalah Remaja dan dewasa.

terima kasih.

nama : ihdiyani husna
alamat : dukuh lor, rt 01,rw 06,desa wareng, butuh, purworejo, jawa tengah. 54264
email : diyan.almaliky@gmail.com
no hp : 085743770242

di desa yang sama, di Rw 05, terdapat taman bacaan yayasan yang menaungi paud, RA dan MI dan mempunyai madrasah diniyah yang menaungi usia kanak-kanak sampai manula. sebagai tempat kegiatan pembelajaran yang terdiri dari berbagai kalangan usia, tentunya kami sangat membutuhkan berbagai referensi pendidikan sehingga khazanah pendidikan lebih terbangun. selain itu, buku-buku hanya bisa dibaca ditempat dan terfokus pada materi MI/SD, buku-buku agama dan kitab kuning.

semoga menjadi amal jariyah bagi anda.

TBM AIUEO Komunitas Ngejah

Nama : Ruli Lesmana
Alamat : Kp. Sukawangi RT. 01 RW. 01 Desa Sukawangi Kec. Singajaya Kab. Garut Jawa Barat 44173
Hp. 082215688702 Email. ruli@ftsl.itb.ac.id web. http://komunitasngejah.wordpress.com


Belakangan ini, melalui program wajar dikdas pemerintah terus melecut pembangunan pendidikan khususnya pada jenjang pendidikan SMP sederajat. Hal ini menjadi pemicu menjamurnya sekolah di berbagai daerah tak terkecuali di wilayah-wilayah pedesaan. Namun sejauh ini, perkembangan sekolah secara kuantitas di wilayah pedesaan, belum berbanding lurus dengan tumbuh kembangnya minat baca pada diri pelajar dan juga masyarakat sekitar, hal ini sangat mungkin juga terjadi di tidak wilayah Kecamatan Singajaya dan sekitarnya.

Assalamu'alaikum,
Mudah2n kali ini berhasil,

Nama: yeni oktavia Nurjanah
Nama fb: nduk niswah islamiyah
Alamat: panti pijat tuna netra basuni
Jl. Gribig gang 16 rt 01 rw 03 kec gebog kab kudus kode pos 59333
Hp. 085718240824
Nama penerima: SD Muhammadiyah gribig

Perpustakaan ini berdiri sekitar 8tahun lalu. Minat baca anak2 semakin meningkat, begitu juga guru. Namun, buku yang kami miliki belum bertambah dikarenakan jarangnya toko buku yg lengkap di kota ini. Alangkah bahagianya bila pak Edy berkenan membantu. Syukron

Nama : Roni Nuroni
Alamat : Kp. Sindangsari RT 06/02 Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya Kab. Garut 44173
No HP : 087725377500/081323639345
email : ronzgrt@gmail.com
fb : Roni Nuroni
Twitter : @Ronzgrt
Blog : komunitasngejah.wordpress.com

Berawal dari kepedulian terhadap kampung halaman, segelintir orang yang terdiri dari praktisi pendidikan, santri, ustad, mahasiwa, pelajar serta pemuda setempat mencoba menghimpun diri dalam sebuah ikatan organisasi yang kemudian diberi nama Komunitas Ngejah. Komunitas Ngejah berdiri pada tanggal 15 Juli 2011 bertempat di kampung Sukawangi, desa Sukawangi, kecamatan Singajaya, kabupaten Garut. Pada mulanya, Komunitas Ngejah hanya diisi dengan kegiatan-kegiatan diskusi, berbincang mengenai kondisi kampung halaman serta sekelumit permasalahan di dalamnya. Kegelisahan demi kegelisahan yang lahir dari hasil diskusi sedikit demi sedikit melahirkan pemikiran yang bertolak pada upaya memajukan kampung halaman, baik dari sisi pendidikan, kebudayaan, keagamaan, perekonomian dan sendi kehidupan lainnya.

Sesuai hasil kesepakatan bersama, beberapa hal yang menjadi ladang garap pertama priorotas Komunitas Ngejah adalah berupaya menanamkan minat baca tulis, literasi media, melestarikan seni budaya daerah setempat, ekonomi mandiri bagi pemuda dan masyarakat sekitar, pembinaan keagamaan, serta pelestarian lingkungan hidup. Pemikiran ini bukan tanpa alasan, melainkan setelah melewati proses perenungan dan sharing bersama mengenai kondisi saat ini serta berabagai kemungkinan di masa yang akan datang. Pemetaan masalah mengenai prioritas ladang garap adalah sebagai berikut:
1. Budaya Literasi
2. Literasi Media
3. Pelestarian Seni Budaya
4. Perekonomian mandiri
5. Pembinaan keagamaan
6. Pembinaan olaraga
7. Pelastarian lingkungan hidup

ada juga TBM aiueo Komunitas ngejah yang sedang meretas pergerakan dengan nam "Gerakan Kampung Membaca", kami berkeliling menggendong Buku mengajak baca kepada masyarakat dalam rangka kampanye baca tulis, oleh karena itu besar harapan kami untuk bisa menerima buku tersebut,

trimakasih.

Nama Asli : Tsary Aristawati
Alamat : Karang Pawon RT01/04, Candirejo, Kec.Tuntang, Kab.Semarang.
No HP : 085702176571
Email : tsary.aristawati@gmail.com
Twitter : @Tsary_Arista
Facebook : Tsary Arista ; www.facebook.com/tsary.arista

Perpustakaan sekolah, karena terlalu sedikit koleksinya. sehingga tak banyak siswa yang datang untuk meminjam, jika mereka ke perpustakaan jika akan meminjam :
1. buku untuk pegangan pelajaran.
2. kamus pelajaran tertentu
3. kumpulan soal tahun yang lalu (sering kali usang).
Perpus sekolah lebih banyak buku pelajaran, dibandingkan novel. sekolahan saya lebih mementingkan ke gedung sekolah, seperti perbaikan gedung dan sarana yang lain tapi tidak dengan perpustakaan.
target pembaca : siswa, dan warga sekolah.
saya meminta jika diijinkan mendapat kiriman buku langsung di kirim ke sekolah saja. dan mohon sembunyikan identitas saya.

Nama Sekolah : SMP N 09 SALATIGA
NO TELP : (0298) 326625
Alamat : Jl. Pemuda, no 7-9 salatiga.
e-mail : smpnegeri9salatiga@gmail.com

Saya berharap dengan sumbangan buku tersebut dapa membuat perpustakaan ramai dikunjunggi.

Nama Komunitas : Goodreads Indonesia wilayah Semarang
Nama Koordinator : Pratono
Alamat : Jalan Dr Setiabudi No 33 Semarang Kelurahan Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik Kota Semarang 50262
No HP : 085640565058
Email : pratono@radarsemarang.com
twitter : @goodreads_SMG, @pra_ton

Dengan hormat,
Saya Pratono, Koordinator komunitas Goodreads Indonesia wilayah Semarang. Kami saat ini sedang mencoba mengembangkan Rumah Buku, yakni semacam perpustakaan mini di ruang publik. Rumah Buku di Taman Sri Gunting Kota Lama Semarang ini memang kecil, hanya rumah-rumahan dengan ukuran sekitar 40 x 40 x 50 cm dan 24 jam tidak dikunci sehingga bisa diakses siapa pun dan kapan pun. Secara berkala, 2 minggu sekali, isi buku di dalam Rumah Buku, kami ganti. Ini kami lakukan agar pengunjung tidak bosan dengan buku yang tersedia. Memang kami sadar, menyediakan buku di tempat umum tanpa penjaga dan bisa diakses kapan pun, potensi kehilangan buku karena tidak dikembalikan memang besar. Tapi kami berprasangka baik saja, mungkin yang tidak mengembalikan buku tersebut tidak memiliki waktu banyak untuk menyelesaikan baca di taman, sehingga perlu dibawa pulang dan akhirnya dipinjam temannya yang juga ingin baca namun tak memiliki uang untuk membeli. Memang selama 3 bulan ini, ada buku yang hilang. Kondisi ini tidak menyurutkan niat kami untuk mengkampanyekan penyediaan bacaan di ruang publik. Kami tetap berusaha menyediakan buku pengganti dari koleksi anggota dan sumbangan pihak-pihak yang mendukung kampanye penyediaan bacaan di ruang publik ini.

sedikit gambaran tentang Rumah Buku bisa dibaca di artikel yang dimuat di Koran Sindo edisi Jateng-DIY. link berikut ini http://www.koran-sindo.com/node/329577


Mengunjungi Rumah Buku Mini di Taman Srigunting - Boleh Membaca, Boleh Menukar, Boleh Menyumbang

Rumah mini ini hanya berukuran 40 x 40 cm persegi yang didirikan dengan tiang setinggi 160 cm. Bangunannya mirip kotak pos surat, bentuknya mirip sebuah rumah burung, ada atap dan dindingnya.

Namun, rumah ukuran mini tidak berisi burung lengkap dengan makanannya, tetapi di dalamnya berisi bermacammacam buku yang boleh dibaca siapa saja yang berada di sekitar rumah mini itu. Ya, bangunan kecil itu dinamai Rumah Buku Mini. Lokasinya berada di Taman Srigunting kawasan kota lama Semarang, tepatnya berada di depan Gereja Belenduk. Rumah buku yang disediakan oleh Komunitas Goodreads Indonesia wilayah Semarang ini baru sepekan didirikan.

Namun, antusiasme pengunjung mengakses buku-buku bacaan yang berada di rumah buku tersebut cukup tinggi. Saat ini ada sekitar 20-an buku yang berada di dalam rumah buku mini itu, ada buku sastra, sejarah, biografi, dan bacaan anak-anak. Koordinator Goodreads Indonesia Wilayah Semarang Pratono menuturkan, rumah buku itu tidak berpenjaga, tidak juga dikunci. Itu karena konsep rumah buku mini adalah baca, tukar, dan sumbang.

”Pengunjung di taman itu boleh hanya membaca, setelah itu dikembalikan. Boleh juga menukarkan buku miliknya dengan buku yang ada di dalam rumah buku itu, atau siapa saja diperbolehkan menyumbangkan bukunya untuk ditaruh di tempat tersebut agar dibaca orang di ruang publik,” paparnya. Setiap dua pekan sekali, buku-buku yang ada di rumah buku mini itu akan diganti dengan buku-buku lain.

Harapannya, pengunjung bisa mengakses buku yang lebih banyak. ”Harapan kami, semoga masih banyak orang yang jujur sehingga buku-buku yang disediakan tidak dicuri orang, tapi dari kami sudah siap ikhlas kalau buku yang disediakan hilang,” ungkapnya. Buku-buku yang disediakan di rumah buku itu berasal dari sumbangan para anggota komunitas Goodreads di Semarang.

AMIN FAUZI
Kota Semarang


atau liputan Rumah Buku di MNC TV edisi Jateng bisa dilihat di link youtube berikut ini :
http://www.youtube.com/watch?v=763FenfFeKM

Nama : Akhfa Irawan
Alamat : Basecamp Lekmapala Gd. PKM Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang Kampus Sekaran, Gunungpati 50229 Semarang
CP : 08987950787
Email : vvaaeerr@gmail.com
Twitter : @avhka
FB : Akhfa Fajr

Saya ingin mengajukan untuk menambah buku2 bacaan di organisasi di kampus. kalau bisa buku2 tentang petualangan, travelling, atau novel2 yang inspiratif. semoga nantinya bisa berkembang dan bisa membuat komunitas baca di kampus. terima kasih

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama: Harri Cipta Dyanda
Alamat: Komplek Griya Panca Ampang Kalawi Blok C No.2 RT 02, RW 04, Kelurahan Lubuk lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang
HP: 089610210082
twitter: @harricd
FB: Harri Cipta Dyanda

sekilas tentang komunitas kami, rakbuku :
Sedikit bercerita tentang ide "bergerak" teman-teman dalam komunitas @RakBuku_. Komunitas ini hadir dari sebuah ketakutan akan ketidakmerataan source of education yang salah satunya berasal dari buku. Idenya sederhana, mengumpulkan berbagai buku untuk diperbantukan ke anak-anak di sekitar lingkungan kita. Pendistribusian buku tsb akan ditujukan kepada anak-anak yg ada di daerah minim fasilitas agar mereka juga bisa melihat "jendela dunia".
Banyak timbul pertanyaan akan ide "bergerak" ini, bukannkah ini menjadi tanggung jawab pemerintah? jawabannya tidak, ini merupakan tanggung jawab bersama. Terutama anak muda yang sadar akan pentingnya pemerataan pendidikan terutama source of education/buku, tidak ada salahnya jika kita memulai untuk bergerak. Komunitas ini tidak hanya menyebar buku ke daerah, nantinya akan ada kegiatan mengajar & menginspirasi anak-anak didaerah tsb. Namun kita tdk bisa bergerak sendiri, butuh kesadaran & usaha bersama utk mencapai hal tersebut,Oleh karena itu kami membutuhkan partisipasi kawan2 semua.
Kalau diperkenankan kami menerima buku yang bisa menunjang pendidikan anak-anak bangsa. baik buku pengetahuan maupun komik, dongeng, kumpulan puisi, ensiklopedi, majalah, kamus dll dan buku lainnya yang menunjang pengetahuan umum yang berguna bagi anak-anak.

Buku yang nanti disumbangkan insyaAllah akan kami distribusikan ke daerah2 di sumatera barat dan sekloah-sekolah non formal pada awal tahun 2014 ini, semoga kami dapat dibantu terimakasih

Nama Asli : Santi Octaviana
Alamat : Jalan Taman Sejahtera L.14 Rt 4 Rw 7, Perumahan Griya Manunggal Sejahtera 2, Kauman Kidul - Sidorejo, Kota Salatiga, 50712
No. Hp : 085727020680
Email : santioctaviana@gmail.com
Twitter : @santioctaviana
Facebook : www.facebook.com/santioctaviana

Assalammualaikum Wr. Wb.
Pak Edi, kebetulan ada teman saya yang ingin mendirikan taman bacaan di daerahnya. Daerah tempat Ia tinggal termasuk pedesaan (termasuk agak pelosok), yaitu di Desa Bonpete Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Desa tersebut terletak di perbatasan antara Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Targetnya adalah anak-anak kecil dan anak-anak sekolah dasar yang bertempat tinggal di desanya. Dikarenakan akses yang jauh dari pusat kota, maka akses untuk memperoleh informasi seperti dari buku sangan sulit. Oleh karena itu, bila berkenan, saya ingin meminta bantuan Pak Edi untuk mewujudkan rencana teman saya tersebut. Sehingga yang dibutuhkan untuk realisasi taman bacaan tersebut adalah buku-buku bagi anak-anak PAUD, TK, dan SEKOLAH DASAR. Baik berupa buku bacaan, buku pengenalan tentang benda-benda sekitar, buku berhitung, dan buku-buku lain yang pantas untuk anak PAUD, TK, maupun SD.
Terima kasih Pak Edi atas waktu yang telah diluangkan untuk membaca postingan saya ini. Smoga Pak Edi dapat membantu ide baik teman saya.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

Nama Asli : Addahrariyatul Maklumiyah
Alamat : Arongan, Dusun Grinih, Desa Ketawang Daleman, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Prov Jawa timur.
No HP : 087850294899
Email : addarori.media@gmail.com
Twitter : @rorimattemlar
Facebook : Addarori Ibnu Wardi ; www.facebook.com/Addaroriibnuwardi

Perpustakaan Tersebut adalah milik Lembaga Pendidikan Islam yang ada Di Desa Muntornah, Kecamatan pasongsongan, kabupaten Sumenep. Lembaga tersebut terdapat dipedalaman yang mana sampai saat ini sarana tidak cukup memadai, seperti Halnya Listrik masih Belum masuk terhadap desa tersebut. serta Jalan yang ada tidaklah cukup memadai. namun, semangat belajar yang anak-anak daerah tersebut sangat perlu di apresiasi. Latar belakang anak-anak atau calon Pembaca di dilembaga tersebut adalah Sekolah Dasar Islam. Kemampuan dan semangat belajar disitu tidak dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Mungkin dengan adanya Bantuan dari Admin dengan Gerakan sejuta Buku akan menambah semangat belajar bagi siswa di lembaga tersebut. Perlu diketahui Juga, bahwa Lembaga tersebut baru didirikan 1 atau 2 tahun lalu. Terimakasih

Nama: Nurul Husna
CP: 08985707450
Alamat: Jl. Ringinsari II No. 20 Ngaliyan Semarang

Pengen buka perpustakaan di Asrama Mahasiswa Monash Institut semarang. Trimakasih pak edi

Salam literasi. Pendidikan untuk Semua. Buku untuk Sesama.

Kami yang mengajukan:

Nama Perpustakaan : Pondok Baca Ajar
Koordinator Pengelola : Heri C Santoso
Alamat : Jl Margosari 42 Dusun Slamet Rt 01/ VIII Meteseh Boja Kendal
Jawa Tengah 51381
No. HP : 085640412132
Facebook : Heri Chandrasantosa
Email : herics22@gmail.com

Salam kenal teruntuk Bapak Edi Akhiles.

Sebelum memaparkan profil kilas perpustakaan masyarakat yang dikelola, saya sangat mengapresiasi ikhtiar literasi Bapak Edi. Pondok Baca Ajar awalnya saya rintis pada Juni 2007 dengan memanfaatkan ruang depan rumah orang tua. Koleksi awal hanya belasan buku matakuliah dan koleksi buku sastra semasa kuliah di FIB Undip Semarang. Kini lambat laut telah berkembang dengan dukungan masyarakat dan lembaga yang peduli dengan dunia pendidikan di perdesaan. Perpustakaan saya terletak sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Semarang dan sekitar 20 kilometer dari kota Kabupaten Kendal. Semangat awal mendirikan perpustakaan ini yakni upaya untuk mendekatkan akses pendidikan melalui bahan bacaan bagi masyarakat di perdesaan yang terpencil. Saat ini saya telah dibantu sekitar 7 relawan pemuda desa. Buku pun kini lambat laun juga bertambah banyak. Pengunjung rata-rata anak desa seusia sekolah dasar (SD), sekolah menenangah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). Beberapa kategori buku yang digemari pengunjung yakni: ensiklopedi, cerita anak bergambar, dongeng, bahasa indonesia dan asing, ilmu pengetahuan umum, agama, dan sastra. Selain itu, beberapa pengunjung yang terdiri dari kalangan orangtua juga menggemari dan mencari berbagai buku seputar pertanian, perkebunan, peternakan dan kerajinan berbasis rumah tangga. Untuk menunjang kampanye baca di perpustakaan, kami juga menggelar beberapa program rutin. Di antaranya sastra sepeda, pentas drama, membentuk klub membaca, lomba permainan tradisional, dan reading group (membaca bersama) novel. Demikian sekelumit profil dan kegiatan di perpustakaan yang kami dedikasikan untuk literasi di desa kami. Selama ini semua program baik pinjam meminjam buku hingga program-program pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas bersifat sosial dan gratis. Semangat kami, pendidikan untuk semua, buku untuk sesama. Terima kasih untuk amal buku dari Bapak Edi. Semoga berlimpah selalu rezeki, Anda. Salam literasi.

Nama: Indah Yani
Cp: 082136171484
Alamat: DS. Banyu urip RT/02RW/01

Assalamu alaikum mas Edi
Saya ingin membuat taman baca di rumah. alasannya banyak anak disini yang pengen membaca tapi belum ada yang memfasilitasi. oleh karenanya, melalui program ini saya ingin mulai memberikan fasilitas kepada mereka.
Maskasih mas,
Wassalamu alaikum Wr. Wb.

Nama : Indah Yuli Rohmawati
Alamat:; MI Islmiyah Jatisari Jl Kedung Caring No 4 Rt 03 Rw 01 Desa Jatisari Kec. Tempeh Kab. Lumajang Jawa Timur Kode Pos 67371
Telp : 085859776068
FB : Indah Joulee

Buku buku ini untuk perpustakaan sekolah kami. Buku buku di perpustakaan kami sangatlah minim, yang ada hanya buku buku pelajaran dengan kurikulum yg lama sehingga terkadang tidak terpakai. dan buku bacaan untuk anak anak didik kami pun sangat jarang sehingga kami para guru sangat sulit untuk menumbuhkan budaya membaca pada anak - anak. Pembaca untuk perpustakaan kami adalah anak anak usia SD dan para gurunya.

Nama: Mohammad Mufid
Alamat: Dsn Jatiombo Ds. Baureno Jatirejo-Mojokerto
No HP: 085649524793
email: Woshi.Mohammad@yahoo.co.id
FB: Mohamaad Mufid

Assalamulauikum,,,,,Saya mengajukan untuk perpuastakaan di MTs Amanatul Ulum di bawah naungan ponpes ROBITHOTUL ULUM terletak di dsn. tumapel ds. jatirejo mojokerto. Sekolah ini baru saja dibuka oleh ponpes ROBITHOTUL ULUM tahun 2012 kemarin. Melihat kondisinya belum memenuhi standart mutu sekolah pada umumnya. Jadi saya selaku alumni ponpes tersebut ingin membantu dengan mendirikan perpustakaan guna menunjang KBM dan menambah minat baca santri. untuk ruangan saya kira sudah ada tapi isisnya yang belum ada. harapan saya buku-buku mengenahi buku pelajaran-pelajaran untuk SMP/MTs. Besar harapan saya untuk bisa menjadi salah satu orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih Wassalamualikum Wr.Wb

Nama: Annisa Ramadona
Alamat: Komplek Griya Cipta Pratama Blok O No. 22 Kel Lebung Gajah Kec Sematang Borang, Palembang 30136
Email: nisa.donaa@yahoo.co.id
Twitter: @AnediaDona
HP: 081273207828

Ini pengajuan yang kedua, Pak. Buku akan saya gunakan untuk menambah koleksi "Pojok Buku" di toko saya yang letaknya berseberangan dengan SMA yang ekonomi siswanya menengah ke bawah. Di toko, saya memang memajang koleksi buku bacaan saya untuk dibaca-baca oleh pelanggan (termasuk anak-anak SMA yang sering beli minum dan ngeprint). Pada dasarnya mereka suka membaca, hanya saja karena koleksi saya masih minim, saya belum bisa meminjamkan untuk dibawa pulang. Dengan #AKSISEJUTABUKUGRATIS ini mudah-mudahan saya bisa memberikan bacaan yang lebih banyak dan bisa mereka pinjam untuk dinikmati di rumah (tentu dengan mengembalikannya jika sudah selesai dibaca :))

Bismillah, ikut gabung pak...
Nama : Meiana P. Utami
Alamat : Jl. Kalibener Gang 2 No. 27 Rt 05 Rw 02 Kel. Kranji Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas Prov. Jawa Tengah 53116
No. HP : 081548811702
email : mei_za99@yahoo.co.id
fb : Meiana P. Utami
Kami mengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Ar Rosyid yang berada di bawah pengelolaan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Ar Rosyid. sasaran kami yaitu para siswa dan orang tua siswa yang mengikuti program di PKBM Ar Rosyid yaitu Kelompok Bermain, Taman Kanak - Kanak, PAUD TPQ, Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ), bimbingan belajar, sanggar kreasi anak (pena sastra, sains experiment, public speaking, fun adventure, arsitek cilik). Sasaran kegiatan kami adalah warga sekitar pada khususnya dan masyarakat di kota purwokerto pada umumnya.semoga dengan adanya buku buku baru, dapat mendukung antusias anak anak untuk meningkatkan minat baca dan mengikuti kegiatan di PKBM Ar Rosyid. Terima kasih sebelumnya.

Boleh saya tambahkan nomor telpon lain ya pak..
Jika nomor diatas tidak bisa dihubungi, mohon sms nomor berikut: 085727878528 (Arif Nurwidyantoro).

Sekali lagi terima kasih sebelumnya atas kiriman bukunya. :)

Assalamu'alaikum wr. wb.

Nama: Tiara Purnamasari
Alamat: Kp. Empang, RT:12 RW:03, Desa Arjasari, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, 46464, Jawa Barat
No HP: 085722025109
FB: Yara Purnama
Twitter: @yarapurnama
Email: purnamasaritiara@rocketmail.com atau purnamasaritiara@gmail.com
Blog: yarapurnama.blogspot.com

Bismillah.. Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk sekolah tempat saya mengajar saat ini. Sekolah ini bernama Madrasah Aliyah Badrussalam, terletak di Jln. Depok, Ds. Bungursari, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya. Sekolah ini merupakan sekolah yang baru didirikan pada bulan Juli tahun 2011. Sekolah ini didirikan oleh Bapak mertua saya dengan tujuan untuk menampung siswa tamatan SMP/MTs sekitar yang tidak mampu melanjutkan ke jenjang berikutnya dikarenakan masalah finansial. Sekolah ini merupakan sekolah gratis yang tidak meminta pungutan biaya apapun. Pendirian bangunan yang masih dilaksanakan pun hanya berasal dari bantuan-bantuan saja. Oleh karena itu, kondisi sekolah pun masih mengkhawatirkan, terlebih soal perpustakaan. Siswa-siswi yang baru berjumlah puluhan orang (cukup meningkat dari tahun ke tahun) benar-benar kesulitan untuk mendapatkan buku bacaan. Tidak hanya dikarenakan letak perpus daerah yang lumayan jauh tapi juga kurangnya finansial untuk mencari informasi atau pengetahun di warnet, terlebih membeli buku ke toko buku. Saya sering merasa prihatin melihat kondisi seperti ini. Siswa-siswi saya benar-benar kurang sekali dalam hal membaca buku, sementara jaman semakin maju. Saya sangat berharap lewat #aksisejutabukugratistamanbacaan ini, sekolah tempat saya mengajar bisa memiliki perpustakaan dengan buku-buku yang Bapak Edi berikan di dalamnya. Terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr. wb.

Ikut ya, Pak Edi

Nama :Lila Podungge
Nama perpustakaan: Reading Corner
Alamat: LBPPLIA SEMARANG CANDI
JL. VETERAN KAVLING 1 SEMARANG 50231
Nomor telepon: 085640379181
twitter: lila_coolradio
Email: lilass1051@gmail.com

Saya selaku guru tetap di LBPPLIA SEMARANG CANDI, sebuah lembaga kursus bahasa Inggris, dan bertanggung jawab atas perpustakaan kantor yang kebetulan saya pribadi yang mendirikan dan sekaligus men-suplai bahan bacaan dari koleksi pribadi saya sendiri.

Untuk target pembaca adalah para siswa siswi kursus bahasa Inggris. Mereka adalah siswa SD, SMP, SMA, kuliah dan para Orangtua yang menunggui putra putri mereka yang tengah belajar.

Semoga yang bapak lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT. Amin YRA

Assalamualaikum Wr.Wb

Nama Asli : Early Dian Arthanty
Alamat : Jl. Kerinci VII E Kelurahan Gunung Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan
No HP : 081212501729
Email : earlydianthie@gmail.com
Twitter :@dthantie
Facebook : Early Dian Anthie ; WWW.facebook.com/dianthiee

Pak, saya ingin membuat pengajuan untuk Perpustakaan tempat saya bekerja yaitu SMP Negeri 11 Jakarta Selatan. Sasaran pembacanya adalah para siswa SMP dan para guru. Karena sebagian besar koleksi buku yang kami miliki adalah buku pelajaran dan buku ilmiah sehingga kami kekurangan buku fiksi yang menyebabkan para siswa jarang mengunjungi perpustakaan . Oleh karena itu saya berharap agar bapak bersedia memberikan bantuan berupa buku-buku fiksi dan nonfiksi non ilmiah sehingga diharapkan para siswa akan semakin semangat dan tertarik untuk membaca di perpustakaan . Trimakasih sebelumnya atas perhatian bapak .

wassalamualaikum wr.wb

Nama : Prihatini Saputeri (Putri)
alamat : Jl. Unlam II No. 25 RT. 018 RW. 004 Kel. Sungai Besar Kec. Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan 70714 (Kost Alamanda)
HP : 0852 4888 9897
email : P_07@rocketmail.com
twitter : @Putri_env
FB: Poet Green Env
Sangat berharap bisa ikut serta dalam #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, InsyaAllah buku-buku yang nanti dibagikan akan saya salurkan ke kantor perpustakaan dan arsip daerah Banjarbaru. Perpustakaan ini adalah perpustkaan yang banyak dikunjungi oleh pelajar, mhs/i dan masyarakat umum. Namun sebagian koleksi buku yang ada blm lengkap sehingga besar harapan saya untuk bisa mendapatkan sumbangan buku dr anda. Terima kasih.

Pak saya mau mengajukan lagi.
Nama : Lia Isvaricha Nurida
No. hp : 085667611413
FB : Lia Nurida
twitter : @LiaaNuridaa
email : lianurida@yahoo.co.id

1. Ditujukan untuk Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum - Sugihwaras - Ngoro Jombang
dialamatkan ke :
an. Mohammad Ridlwan
Dsn. Cermenan - Ds. Sugihwaras RT. 003 RW. 002
Kec. Ngoro - Kabupaten Jombang - 61473
no.hp 085780170585

Terima kasih :)

Asslamau'alaikum wr.wb
Saya Ari fahry, di tempat saya Palu, Sulawesi Tengah bersama teman-teman yang aktif di komunitas kepenulisan Forum Lingkar Pena (FLP), kami mendirikan sanggar baca Rumah Cahaya. Sanggar baca itu 2 tahun sudah berdiri, alhmadulillah, sejauh ini kemanfaatannya telah dirasakan oleh banya orang. Baik orang tua maupun anak-anak.

Sanggar baca Rumah Cahaya telah menjadi tempat bermain dan belajar anak-anak, menjadi tempat nongkrong yang keren menuru mereka, relawan Rumah Cahaya yang sebagian besar mahasiswa menjadi kakak yang sangat bagi anak-anak komplek yang berkunjung ke tempat ini. Tempat yang ini kami dirikan secara swadaya, kami sangat bersyukur bila kami juga mendapat paket buku dari Diva Press nantinya. Semoga tambahan koleksi buku tersebut dapat menambah minat anak2 untuk berkunjung ke Rumah Cahaya.

Nama : Ari Fahry
Alamat : Kelurahan Tondo, Perumahan Dosen, Blok C7 No2. Kecamatan Palu Timur. Palu, Sulawesi Tengah. 94119
Alamat email : fahry_moslem@yahoo.co.id
No Hp : 085241338659
twitter : AriFahry
Facebook : Ari Fahry https://www.facebook.com/ari.fahry.3

Nama Asli : Hafidz Arif
Alamat : Perum Polri Gowok Block F 70/300 Catur Tunggal Sleman Yogyakarta
No HP : 085711340891
Email : enelsatanguitar@ymail.com
Twitter : @hafissszzz
Facebook : Gamgam enel (hafis)

Saya Adalah Sekjen dari Gerakan Pemuda Melawan Korupsi (GPMK) Yogyakarta, sebagai lembaga yang bergerak dibidang pencegahan korupsi di indonesia, kami membutuh kan ruang baca sebagai salah satu program kerja yang akan kami lakukan, untuk itu harapan kami dari bagi-bagi buku oleh Diva Press ini, membantu dalam proses kegiatan kami sehingga bisa menyemangatkan dan memberi ruang untuk membaca sebanyak-nyaknya. kami berharap dengan permintaan ini dapat dipenuhi sebagai salah satu bentuk kerja sama dilain hari kemudian..
dan terima kasih atas perhatiannya

Salam GPMK
Yang Muda Melawan Korupsi

Nama : M. Amik Fahmi
Alamat : Simbangkulon Gg 4 RT 15 RW 5 No 3 Buaran Pekalongan 51171 Jawa Tengah
No HP : 085642616170
email : amiqueelfahm@gmail.com
twitter : @Amique El Fahm
FB : Amique El Fahmi

Assalamualaikum
Mas Edi saya ingin mengajukan untuk perpustakaan Ma'arif NU Ranting Simbangkulon yang baru dirintis dan masih membutuhkan banyak buku untuk koleksinya, awalnya perpustakaan ini mengisi koleksi bukunya dengan cara meminta bantuan buku kepada donatur yang bersedia menyumbang buku, saya termasuk orang yang juga dimintai bantuan untuk ikut menyumbang buku, maka untuk membantu agar perpustakaan ini semakin banyak koleksi bukunya sehingga pengunjungnya juga banyak saya mohon Mas Edi Akhiles berkenan untuk juga menyalurkan program ini keperpustakaan Ma'arif NU Simbangkulon. Terima Kasih

Nama asli: Zaifuddin
Alamat :Dusun Jurgang Desa Juruan Laok RT 010 RW 004 Kec. Batuputih Kab. Sumenep Jawa Timur
No HP : 087739151585
Email : Zaifuddinkacap@gmail.com
Facebook: Zaifuddin Razti
Kode Pos:69453
Assalamualaikum Wr Wb.pak Edi di sini saya mengajukan permohonan untuk mendapatkan buku, karena saya punyak lembaga Madrasah Diniyah (MD) SABILUL MUHTADIN yang selama ini sudah berjalan selama 3 tahun. Namun sepertinya kekurangan fasilitas yang lebih menunjang adanya proses belajar anak-anak.dengan demikian saya mengharap bapak memberikan bantuan buku terhadap lembaga kami. Terima Kasih atas bantuannya semoga Allah membalasnya. Amiennnnn



Asslamu'alaikum....

Berikut saya lampirkan biodata saya,
Nama : Nurul Aini
Alamat : Jl. Ciliwung 1 No 18, RT 11, RW 6, Condet, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.
No. HP : 0852 7610 4421
Facebook : Nurul_aini9199@yahoo.com
Tweetter : @AiniStrover

Perpustakaan yang ingin saya ajukan adalah untuk Komunitas Jendela "http://komunitasjendela.org/". komunitas ini terdiri dari banyak relawan dari berbagai profesi. Komunitas jendela membuka kesempatan membaca bagi anak-anak yang berasal dari kalangan memperihatinkan. Program pertama Komunitas ini adalah membangun perpustakaan untuk anak di Shelter Merapi Gondang 1 Cangkringan dengan melakukan program pendidikan berkelanjutan mendidik anak-anak pengungsi merapi di Shelter Gondang 1 dalam pengelolaan perpustakaan yang telah didirikan.Komunitas ini berpusat di Yogyakarta, namun kini akan dibuka perpustakaan di Jakarta, tepatnya di kampung melayu. Membaca adalah jendela menuju masa depan, sedangkan anak-anak hanya memiliki tekad dan kitalah yang menjadikan tekad yang telah ada dapat tersalurkan dengan cara yang benar pula.
Untuk lebih jelasnya, saya cantumkan juga No. hp Mba Prie yang merupakan panitia untuk cabang di Jakarta.


No. Hp Mba Prie : 0857 2984 6310
besar harapan saya semoga bapak dapat membantu kami dalam membentuk generasi yang akan membangun Indonesia di masa yang akan datang, meski itu hanya melalui tangan-tangan anak-anak pinggiran.

Wassalam,
Nurul

Nama : Zaifuddin
Alamat : Dusun Jurgang RT 010 RW 004 Desa Juruan Laok Kec. Batuputih Kab. Sumenep Jawa Timur
No HP :087739151585
Email : Zaifuddinkacap@gmail.com
Fb : Zaifuddin Razti
Kode Pos:69453
Assalamualaikum Wr Wb. Pak edi saya mempunyai lembaga Madrasah Diniyah (MD) Sabilul muhtadin yang sudah berjalam selama 5 tahun namun masih kurang maksimal karena kurangnya fasilitas yang menunjang kegiatan proses belajar. Dengan ini saya mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan yang berupa buku supaya lebih mendukung terhadap anak-anak untuk lebih menambah pengatahuannya. terima kasih atas bantuannya semoga Allah membalasnya. Amien

kut ya, Pak Edi

Nama :Lila Podungge
Nama perpustakaan: Reading Corner
Alamat: LBPPLIA SEMARANG CANDI
JL. VETERAN KAVLING 1 SEMARANG 50231
Nomor telepon: 085640379181
twitter: lila_coolradio
Email: lilass1051@gmail.com

Saya selaku guru tetap di LBPPLIA SEMARANG CANDI, sebuah lembaga kursus bahasa Inggris, bertanggung jawab atas perpustakaan kantor yang kebetulan saya pribadi yang mendirikan dan sekaligus men-suplai bahan bacaan dari koleksi pribadi saya sendiri dan beberapa sumbangan dari rekan guru dan murid.

Target pembaca adalah para siswa siswi kursus bahasa Inggris yang datang ke lembaga. Mereka adalah siswa SD, SMP, SMA, kuliah dan para Orangtua yang menunggui putra putri mereka yang tengah belajar.

Semoga yang bapak lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT. Amin YRA

Assalamu'alaikum Pak Edi...

Saya sangat berharap termasuk orang yang beruntung mendapatkan bantuan buku. Amin....

Nama: M. Hamidi Amin
Pengelola Perpustakaan Madrasah Bustanul Ulum
Alamat: Jl. Sumber Senongan Dusun Kombung Barat Desa Ellak Daya Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep Madura 69461
Email: bustanululum10@yahoo.co.id
FB: Bustanul Ulum
HP. 087850751945

Saya bersyukur sekali ada program Aksi Sejuta Buku, kebetulan saya mengelola perpustakaan Madrasah Bustanul Ulum yang terletak di daerah pedesaan yang tingkat minat baca siswa masih sangat minim, apalagi buku-buku yang ada sangat terbatas sehingga menyebabkan kebosanan tersendiri bagi siswa. Maka untuk menunjang kekurangan tersebut, saya sangat berharap agar Pak Edi berkenan memberikan bantuan buku untuk anak didik kami.
Semoga niat dan amal baik Pak Edi diterima di sisi Allah SWT dan tercatat sebagai amal ibadah. Kami mendoakan agar pak Edi selalu mendapatkan kebaikan jariyah serta kelancaran dalam setiap aktivitasnya. Amin Ya Robbal 'Alamin...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...


M. Hamidi Amin

Nama : Muktir Rahman Syaf
Alamat : Jl. LPI Miftahul Ulum Sasar Kapedi Bluto Sumenep Madura 69466
E-mail : m.rahmanasyaf@gmail.com
FB : Muktir Syaifullah Munir/ https://www.facebook.com/muktir.munir
No kontak : 008193100350

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Saya mengajukan permohonan pembagian seribu buku ini untuk Perpustakaan Madrasah di lembaga kami, yang berlokasi di Kampung Sasar Desa Kapedi yang berdiri sekitar tahun 2004. Perpustakaan Madrasah tersebut saat ini baru memiliki kurang lebih 500 eks buku, itu pun sebagian sudah rusak. Demi membangun karakter remaja yang gemar membaca dan keingintahuan anak-anak kampung Sasar, usia PAUD-SMA yang bergelut di Lembaga Penidikan Islam Miftahul Ulum, dan juga beberapa remaja yang tidak mampu melanjutkan sekolah formal kami berkeinginan untuk menambah koleksi buku. Sebagian teman-teman telah menyumbangkan bukunya untuk perpustakaan tersebut, namun masih jauh dari harapan. Karena itulah, kami berharap bantuan buku dalam jenis apapun dari program ini. Terimakasih.

Wassalamualaiku, Wr. Wb.

Nama : Yarica Eryana
Alamat : Jalan Pramuka Lrg. Tiara No.774B RT.14 RW.03 Kel.Sukodadi Kec.Sukarami KM.12 Simpang Kades - Palembang 30154
No Hp : 081929498189
E-mail : yaricaeryana@gmail.com
Twitter : @IchaGaemGyu

Alhamdulillah. Jujur, saya sebagai penulis yang kebanyakan menerbitkan novel di DIVA Press, merasa sangat senang dengan adanya program ini, Pak. Semoga DIVA Press makin maju dan maju. Amin.
Ada dua perpustakaan yang ingin saya ajukan.
Perpustakaan yang pertama adalah perpustakaan SMA Negeri 13 Palembang. Saya alumni SMA Negeri 13 Palembang tahun 2009.
Berhubung saya suka sekali datang ke perpustakaan, jadi saya tahu dengan jelas bagaimana keadaan perpustakaan di SMA Negeri 13 Palembang.
Sebenarnya yang berminat untuk membaca di perpustakaan sangatlah banyak. Tapi berhubung buku-buku yang ada di perpustakaan kebanyakan adalah buku-buku lama. Bahkan ada yang tahun 1990-an.

Dengan program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, saya berharap bisa kembali "menghidupkan" suasana perpustakaan SMA Negeri 13 Palembang, dan meningkatkan minat baca adik-adik kelas saya.

Terima kasih, Pak Edi :)

P.S. Pak Edi,

Jika nomor diatas tidak bisa dihubungi, bisa hubungi nomor berikut: 085727878528 (Arif Nurwidyantoro).. Terima kasih sekali lagi atas perhatiannya Pak. Semoga kebaikan Diva diberkahi Yang Maha Kuasa. Aamiin :)

Salam,

Fadhilatul Muharam

Assalamu'alaikum Pak Edi...

Saya sangat berharap termasuk orang yang beruntung mendapatkan bantuan buku Anda. Amin....

Nama: M. Hamidi Amin
Pengelola Perpustakaan Madrasah Bustanul Ulum
Alamat: Jl. Sumber Senongan Dsn. Kombung Barat Desa Ellak Daya Kec. Lenteng Kab. Sumenep KP. 69461
Email: bustanululum10@yahoo.co.id
FB: bustanul ulum
HP. 087850751945

Saya bersyukur sekali ada program Aksi Sejuta Buku. Kebetulan saya mengelola perpustakaan Madrasah Bustanul Ulum yang lokasinya terletak di daerah pedesaan Pulau Madura di mana minat baca siswa masih sangat rendah, apalagi buku-buku yang ada sangat minim, sehingga menyebabkan kebosanan pada siswa untuk membaca. Maka dalam rangka memotivasi siswa untuk senang, saya sangat berharap agar Bapak berkenan memberikan bantuan buku untuk anak didik kami.
Semoga niat dan amal baik Pak Edi mendapatkan pahala di sisi Allah SWT. Tak lupa kami mendoakan supaya Pak Edi selalu mendapatkan hidayah dan ma'unah Allah SWT. sehingga aktivitasnya berjalan dengan lancar dan sukses. Amin...

Jazakumullah Khairal Jaza'.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


M. Hamidi Amin

Assalamu'alaikum, Bapak. Mohon ijin untuk ikut bergabung dalam #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN

Nama : Raharjo Yulianto
Alamat: Jl. Amarta RT 01 RW 02 Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, Semarang
No HP: 08157616167
Email: benkjoe@gmail.com
Twitter: @benkjoe
Facebook: Raharjo Yulianto (www.facebook.com/benkjoe)

Saya melihat dan mengamati bahwa minat baca para anak usia sekolah di sekitar saya cukup tinggi. Saya pernah meminjamkan sebuah novel tebal kepada seorang anak dan dia langsung membacanya habis cuma dalam beberapa hari. Mulai saat itu saya sering membawa beberapa buku ke sekolah (saya mengajar di SMK dan SMA) dan saya pinjamkan kepada siswa saya, atau tidak jarang mereka yang datang kerumah untuk meminjam beberapa buku untuk dibawa pulang dan dikembalikan beberapa waktu kemudian. Selain itu, di sekitar saya juga banyak anak usia sekolah dasar, dan rumah saya berada dekat dengan TPQ.
Saat ini saya sedang menyiapkan sebuah ruangan dirumah saya yang natinya akan berfungsi sebagai Taman Baca sekaligus tempat untuk bermain (dengan berbagai permainan kreatif dan game-game computer yang edukatif).
Kami (saya & beberapa teman) berusaha untuk memberikan kemudahan akses pada mereka (anak-anak, dimulai dari lingkungan sekitar kami). Kami ingin membuat komunitas membaca, melayani mereka, membawa buku ke hadapan mereka, membaca buku bersama, berdiskusi, menimba ilmu bersama dari buku2 yang kita baca & juga belajar menulis bersama (semuanya GRATISS).
Tapi koleksi buku kami masih sangat terbatas (terutama untuk anak-anak usia dini dan sekolah dasar). Jadi saya berharap program ini dapat menambah buku yang ada serta dapat lebih memotivasi kami dalam menyebarkan virus membaca  Terimakasih.
Wassalamu’alaikum

Nama : Jeki
Alamat : Dsn Battangan desa Gapura Timur Ke. Gapura Kab. Sumenep Prov. Jatim
No. Hp : 087850186129
Email: jeckyakhiadit@yahoo.com; jeckylenterasamudera@gmail.com
Twiter : -
Facebook : Jecky Lentera Samudera


Assalamu Alaikum Wr.Wb.
pak Edi, saya adalah seorang santri di sebuah pesantren kecil, dengan nama pesantren Nasy'atul Muta'allimin. sudah sekian lama Perpustakaan pondok sepi pengunjung, sebabnya karena buku gak ada yang baru. namun dengan adanya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, saya berharap tuhan kembali meramaikan perpustakaan pesantren. yang jalannya mungkin dengan bantuan buku ini.

Nama: Achmad Kholish Ghalib
Alamat: Jl. Pantai Lombang, Madrasah Aliyah Nasy-atul Muta’allimin II, Candi Dungkek Sumenep Jawa Timur 69474
HP: 081935114305
twitter:@NeoCholis
FB: Achmad Kholish Ghalib
E-mail: neocho_06@yahoo.co.id/ cholisghalib@gmail.com

Yayasan Al-Jailani, membawahi beberapa lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga menengah atas (TK, MI, MTs, MA), mempunyai perpustakaan dengan ketersediaan buku yang masih jauh dari cukup. Beberapa buku yang tersedia didominasi oleh buku-buku paket/pelajaran dan buku-buku lama, bahkan bisa dibilang ketersedian buku-buku penunjang, umum, sangat sedikit. Hal ini dirasa sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan bahan bacaan siswa (peserta didik). Sementara minat baca sisiwa terbilang cukup tinggi, terlihat dari beberapa siswa yang senang beli buku jika kebetulan ada yang menjajakan atau menyelenggarakan “bazar buku” di sekitar sekolah. Jika pengajuan ini dikabulkan saya akan menyalurkan “AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan” ke Yayasan tersebut. Semoga program ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi siswa yang selama ini haus akan buku bacaan. Terima kasih Bapak Edi, semoga Bapak mendapat balasan yang setimpal dari-Nya.Amien...

Nama: Achmad Kholish Ghalib
Alamat: Jl. Pantai Lombang, Madrasah Aliyah Nasy-atul Muta’allimin II, Candi Dungkek Sumenep Jawa Timur 69474
HP: 081935114305
twitter:@NeoCholis
FB: Achmad Kholish Ghalib
E-mail: neocho_06@yahoo.co.id/ cholisghalib@gmail.com

Yayasan Al-Jailani, membawahi beberapa lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga menengah atas (TK, MI, MTs, MA), mempunyai perpustakaan dengan ketersediaan buku yang masih jauh dari cukup. Beberapa buku yang tersedia didominasi oleh buku-buku paket/pelajaran dan buku-buku lama, bahkan bisa dibilang ketersedian buku-buku penunjang, umum, sangat sedikit. Hal ini dirasa sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan bahan bacaan siswa (peserta didik). Sementara minat baca sisiwa terbilang cukup tinggi, terlihat dari beberapa siswa yang senang beli buku jika kebetulan ada yang menjajakan atau menyelenggarakan “bazar buku” di sekitar sekolah. Jika pengajuan ini dikabulkan saya akan menyalurkan “AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan” ke Yayasan tersebut. Semoga program ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi bagi siswa yang selama ini haus akan buku bacaan. Terima kasih Bapak Edi, semoga Bapak mendapat balasan yang setimpal dari-Nya.Amien...

Nama: Aditia Purnomo
Alamat: Keroncong Permai blok EP 36 No 18, Jatiuwung, Kota Tangerang
HP: 081291277889
Email ; aditdipantara@gmail.com
twitter: @dipantara_adit
FB: Aditia Purnomo

saya ingin mengajukan permohonan ini untuk perpustakaan SDN Batujajar 4 Kabupaten Bogor dan sebuah madrasah yang saya lupa namanya. pada intinya, budaya membaca di wilayah itu sangat rendah, bahkan selama saya melakukan Kuliah Kerja Nyata disana, banyak anak-anak sekolah kelas 4 yang belum lancar membaca. oleh karena itu saya mengajukan usul untuk pengadaan komik-komik tentang tokoh Indonesia juga buku-buku cerita, baik yang bergambar ataupun tidak, yang pasti buku-buku yang bisa mengajak anak-anak kecil untuk gemar membaca terlebih dahulu. karena, untuk urusan buku-buku akademis (bagi saya) sudah cukup layak mengingat pernah ada bantuan dari dinas pendidikan propinsi. mungkin itu saja yang bisa saya ungkapkan disini. semoga bermanfaat.

Nama : Jeki
Alamat : Dsn Battangan Ds Gapura Timur Kec. Gapura Kab. Sumenep
No. Hp : 087850186729
Facebook : Jecky Lentera Samudera

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
disini saya akan mengajukan perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah Nasy'atul Muta'allimin. semester satu kemarin, saya bertugas sebagai bagian pelayanan di perpustakaan tersebut. ternyata terjadi penurunan yang cukup drastis dari tahun sebelumnya. selain hal tersebut, juga terdapat banyak keluhan dari siswa -terutama siswi- bahwa salah satu kemalasan mereka mengunjungi perpustakaan karena koleksi buku yang tersedia di perpustakaan terbatas, hampir semua buku sudah dibaca. dan bukunya sudah jelek-jelek.
Jadi, pada program #aksi sejuta buku ini, kami memohon saluran bukunya demi kelancaran pengembangan masa depan generasi bangsa.
Terimakasih,
Wassalam.

Nama : Prihatini Saputeri (Putri)
Alamat: Jl. Unlam II No. 25 RT. 018 RW. 004 Kel. Sungai Besar Kec. Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan 70714 Kost. Alamanda
No.Hp: 0852 4888 9897
email: P_07@rocketmail.com
Twitter: @Putri_Env
Fb: Poet Green env

Saya ingin ikut berpartisipasi dalam #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, InsyaAllah jika berkenan membagikan buku, saya akan salurkan ke kantor perpustakaan & arsip daerah banjarbaru. Perpustakaan tersebut merupakan perpustakaan yg byk dikunjungi oleh kalangan pelajar,mhs/i dan masyarakat umum...namun ada sebagian koleksi buku yang kurang lengkap, oleh karena itu besar harapan saya agar bisa ikut membantu dalam kegiatan ini. Semoga berkenan dan saya ucapkan terima kasih atas ide dan kegiatan yg sangat bermanfaat ini.

Nama : Prihatini Saputeri (Putri)
Alamat: Jl. Unlam II No. 25 RT. 018 RW. 004 Kel. Sungai Besar Kec. Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan 70714 Kost. Alamanda
No.Hp: 0852 4888 9897
email: P_07@rocketmail.com
Twitter: @Putri_Env
Fb: Poet Green env

Saya ingin ikut berpartisipasi dalam #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, InsyaAllah jika berkenan membagikan buku, saya akan salurkan ke kantor perpustakaan & arsip daerah banjarbaru. Perpustakaan tersebut merupakan perpustakaan yg byk dikunjungi oleh kalangan pelajar,mhs/i dan masyarakat umum...namun ada sebagian koleksi buku yang kurang lengkap, oleh karena itu besar harapan saya agar bisa ikut membantu dalam kegiatan ini. Semoga berkenan dan saya ucapkan terima kasih atas ide dan kegiatan yg sangat bermanfaat ini.

Kepada : P.Edi Akhiles

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Saya akan sangat berterima kasih kepada bapak jika anda berkenan membagikan buku-buku tersebut pada lembaga Madrasah kami,yang mana buku-buku yang masih ada sangatlah minim,

Nama : Didik eko cahyono
Alamat : MI SUNAN AMPEL Ds.Galengdowo 16/06 Kec.Wonosalam (61476) Kab.Jombang
No.Hp : 081335599731
Email :didikekoc@gmail.com
FB :https://www.facebook.com/didik.ekocahyono

Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama : Prihatini Saputeri
Alamat :Jl. Unlam II No. 25 RT. 018 RW. 004 Kel. Sungai Besar Kec. Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan 70714 Kost ALAMANDA
HP : 0852 4888 9897
Email : P_07@rocketmail.com
twitter : @Putri_Env
FB : Poet Green Env

saya berniat menyalurkan ke perpustakaan daerah Banjarbaru, perpustakaan ini banyak dikunjungi oleh pelajar,Mhs/i dan masyarakat umum.

Nama: Dwi Setia Wardani
Alamat: Dsn. Pehngaron RT.03 RW.01 Ds. Mojogeneng, Kec.Jatirejo, Kab. Mojokerto
HP: 085730432956
twitter: @gluckFraulein
FB: Gluck Fraulein

Alhamdulillah, ini kabar yang sangat membahagiakan. Terlebih dahulu saya ucapkan terimakasih pada Diva Press terkhusus kak Edi Akhiles, semoga selalu dirahmati Allah.
Memiliki taman bacaan adalah impian saya. Saya ingin mengajukan permohonan bantuan #AksiSejutaBukuGratisTaman Baca ini untuk taman baca yang ada dirumah saya. Lokasi Dusun tempat tinggal saya saat ini terbilang masih jauh dari keramaian kota. Lucu memang karena dijaman sekarang ini, masyarakatnya masih asing dengan yang namanya sarana internet dan menurut saya minat bacanya sangat kurang. itu dikarenakan pada lingkungan yang tidak membiasakan dan mengenalkan tentang penting dan menyenangkannya membaca. Saat ini koleksi buku bacaan saya masih terhitung sedikit, saya sangat berterimakasih jika Diva Press berkenan memberikan bantuannya. karena menurut pengamatan saya, mereka bosan dengan buku yang itu-itu saja (buku yang tuntas mereka baca apalagi dengan buku-buku paket layaknya disekolahan) dan menginginkan buku yang fresh lainnya. Saya hanya bisa mengusahakan sedikit dengan membeli buku-buku di toko buku seadanya, karena kemampuan yang terbatas. Saya mencoba mengajak sebagian dari mereka untuk mencintai membaca dan menulis, lalu membukukan tulisan-tulisan mereka. saya rasa itu akan menjadi kebanggaan bagi mereka.

Peminat baca ditempat saya mencakup segala umur, mulai dari anak-anak yang gemar membaca buku bergambar,komik. remaja dengan cerita-cerita fiksi dan novelnya, guru, ibu-ibu rumah tangga juga anak-anak sekolahan.
Saya berharap, niat baik ini dapat bermanfaat untuk semuanya. semakin mencintai dunia baca sehingga mampu melahirkan kreatifitas baru.
Terimakasih untuk kesempatan yang mulia ini....

Nama : Syamsul Arifin
Alamat : Dusun Jurgang RT 010 RW 004 Desa Juruan Laok Kec. Batuputih Kab. Sumenep Jawa Timur
No HP : 081935148883
Kode Pos: 69453
Assalamualaikum Wr Wb salam silaturrahmi buat pak. Pak Edi saya punyak lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI) AL-is'af yang sudah berjalan cukup lama namun melihat kondisi anak-anak secara akademis wawasan pengatahuannya sangat minim karena kurangnya fasilitas lembaga kami untuk menunjang potensi anak-anakoleh sebab itu atas nama lembaga kami kiranya bapak memberikan bantuan yang berupa buku gratis yang di programkan bapak karena anak-anak kami sangat membutuhkan bantuan program tersbut. Terina kasih Atas bantuannya semoga keluarga pak edi sukses selalu dan juga anak-anak kami yang dapat bantuan buku gratis dari pak edi juga lancar Amien Wassalamualaikum Wr Wb.

NAMA: RINA HIDAYATUL KHAMIDAH
ALAMAT: JLN.M.DURYAT,.DUSUN CUPO, RT/RW 02/03 KEC/KAB NGAWI, KODE POS 63214 JAWA TIMUR
FB: rina hidayatul (ning_rina87@yahoo.co.id)
EMAIL : rinakhamidah87@gmail.com
HP: 085729240924
assalamualaikum wr.wb.
kak,,. sy ingin mengajuka permohonan buku untuk anak2 PERPUSTAKAAN TPA DARUL IMAN di desa sy,...selain mengaji anak2 suka sekali membaca,..karena di desa sy untuk mendapatkan buku bacaan sangat sulit dan terbatas,.sehingga sy hanya bs meminjamkan 1 buku untuk dibaca bersama2,...dan mereka senang,...semoga permohonan kami di kabulkan ,


wassalamualaikum wr.wb

Nama; Rudy setyawan
Alamat; Jalan Majapahit no 50 Semarang
No HP; 087832154007
Email; setyawanrudy3@gmail.com
Twitter; @ruset69

Yang ke-dua, saya ingin mengajukan sebuah 'perpustakaan kecil-kecilan' yang sedang saya rintis bersama beberapa kawan. Kami berniat menyediakan bahan bacaan gratis bagi semua kalangan yang membutuhkan.
Segmen pembaca:
*Umum
*Remaja
*dewasa
*Pelajar
*Mahasiswa
Kepentingan;
Untuk dipinjamkan
Dibaca di tempat
Hiburan
Refrensi
Dll
Perpustakaan ini masih kecil, namun saya berharap, seiring bejalannya waktu bisa semakin membesar dan sangat berharap bisa bermanfaat bagi banyak orang. :)

NAMA: RINA HIDAYATUL KHAMIDAH
ALAMAT: JLN.M.DURYAT, DUSUN CUPO,DESA GRUDO RT/RW 02/03 KEC/KAB NGAWI,KODE POS 63214 JAWA TIMUR
FB:rina hidayatul (ning_rina87@yahoo.co.id)
EMAIL:rinakhamidah87@gmail.com
HP:085729240924
aslm.kak,..sy ingin mengajukan bantuan buku untuk RUMAH BACA CUPO,..yang saya rintis,..sy merasa prihatin,..remaja2 disini banyak belum mengenal "budaya baca" karena minimnya akses buku di desa saya,.....sy merasa prihatin dengan keadaan ini,...atas bantuan yang di berikan,..semoga kami bisa menerapkan budaya baca untuk remaja2 di desa kami,...trimakasih

Bismillahirrohmanirrohim...
Nama asli: Syefrianidar
Alamat: Jl. Keluarga No. 4A Kel. Paluh Kemiri Kec. Lubukpakam Kab. Deli Serdang Sumatera Utara Kode pos 20513
No. HP: 081361420542
Email:adeksyefri96@gmail.com
Twitter: @riri_reeani96
Facebook: Reeani Mohammad
Assalamualaikum, kakak...Subhanallah banget untuk niat mulia kakak. Semoga dicatat sebagai pemberat amalan baik menuju surga. Aamiin ya Allah...
Terkait taman bacaan, saya memang belum punya taman bacaan pribadi. Tapi sangat berharap besar agar suatu saat rencana itu kelak akan terealisasikan. Kalau kakak berkenan membantu, kakak bisa menghibahkan buku-buku ke alamat rumah saya. Kebetulan, di rumah, ibu saya membimbing anak-anak jiran tetangga untuk mengaji. Pun rumah saya dekat dengan kantor kelurahan yang sekaligus berfungsi sebagai sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Saya berniat meminjamkan buku-buku tersebut untuk mereka baca. Semoga kakak berkenan membantu. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

69352 maksudnya

Nama : Dwi Kurniawati
Alamat : Jl.Arjuna no.101 Rt.08 Rw.14
Desa Tumpang ,Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang
Kode pos 65156 Jawa Timur
fb : Nia Karunia
twiter : @NiaKarunia80
email : nia_karunia80@yahoo.com
No hp : 085790922678


Assalamualaikum Pak Edi,Saya berminat untuk menjadi volunteer Aksi sejuta buku gratis yang bapak selenggarakan.Target 100 buku akan saya laksanakan di SMK SUNAN AMPEL PONCOKUSUMO MALANG.Dimana masih belum tersedianya fasilitas perpustakaan yang memadai di sekolah tersebut,(menurut saya membosankan ).jadi tidak ada salahnya jika buku-buku yang menghibur bisa di jadikan pelepas penat disaat jam mereka istirahat.saya juga sudah mensurvey beberapa murid,bahwasannya mereka juga menginginkan bacaan-bacaan seperti novel teenlit,dan pengetahuan lainya.saya melihat siswa siswi disana sangat berantusias untuk membaca dan menulis.semoga aksi ini dapat membantumereka dalam mewujudkan antusiasme mereka terhadap sastra.
#dukung aksi sejuta buku gratis ini.

Salam

Nama:Monika Lingga
Alamat:Jalan Terompet No 52 Padang Bulan,Medan 20156
No HP:081269056387/089647746361
Email:linggamonika@gmail.com
Twitter:@kamonimonika
FB:Monika Stradivarius Lingga (https://www.facebook.com/monika.k.lingga)

Taman baca “Rumah siput” berdiri pada tgl 12 Juli 2012 dalam acara Pengabdian Masyarakat Desa yang diadakan oleh saya dan teman-teman(kominitas). Awalnya Taman Baca ini hanya berupa sebuah Rak buku(kami letakkan di ruangan kelas,karena tidak ada gedung) dan sebuah gubuk yang terbuat dari bambu,tempat adik-adik belajar. Selama setahun saya(koordinator) dan teman-teman rutin mengunjungi Taman Baca tersebut,biasanya 3 kali dalam satu bulan.Kunjungan tersebut sempat tidak berjalan rutin lagi dikarenakan jarak yang cukup jauh dan biaya akomodasi yang tidak sedikit.
Dalam setiap kunjungan kami terus memperbaharui sistem belajar di Taman Baca.Awalnya hanya kelas bercerita,menulis dll.Kemudian kami membagi mereka dalam beberapa kelompok belajar dan kelas yang semakin rutin lagi.akhirnya Taman Baca ini menjadi penolong bagi adik2 dan guru2 di sana khususnya(hanya ada satu sekolah di desa tersebut,yaitu SD dolog Mariah). Minimya tenaga pengajar(Hanya ada 1 PNS,yang lain hanya guru bantu yang gajinya pun dari sumbangan orang tua murid) dan akses yang sangat jauh dari perkotaan(berada di kawasan hutan register,5 jam dari kota medan) membuat mereka jauh tertinggal dari sekolah-sekolah pada umumnya.
Sekarang,taman baca tersebut dipindahkan ke kantor kepala desa.Kami tetap rutin mengunjungi.Biasanya kami buka kelas di hari sabtu dan minggu(sekolah libur di hari sabtu).
Sekarang ada 58 siswa/i SD yang menjadi anggota Taman Baca tersebut dengan koleksi buku berjumlah 250 buku.Minimnya koleksi buku juga merupakan kendala bagi kami. Semua buku tersebut kami kumpulkan secara swadaya dan juga subangan dari donatur tidak tetap.
Saya sendiri tinggal di Kota medan,semua sumbangan buku bisa dikirim ke alamat saya,lalu saya yang akan membawa buku tersebut ke taman baca mengingat di Lokasi Taman Baca(dolog Mariah) belum ada akses kantor pos,internet dan jaringan telepon pun masih minim.

Terimakasih 

Foto2nya bisa dilihat di https://www.facebook.com/monika.k.lingga/media_set?set=a.656880244342514.1073741836.100000616330117&type=3

Bismillah...
Nama asli: Syefrianidar
Alamat: Jl. Keluarga No. 4A Kel. Paluh Kemiri Kec. Lubukpakam Kab. Deli Serdang SUMUT 20513
No. HP: 081361420542
E-mail: adeksyefri96@gamil.com
Facebook: Negri Syefri
Twitter: @riri_reeani96
Saya belum punya taman bacaan. Tapi sangat berharap suatu saat nanti bisa punya. Kebetulan, di rumah, ibu saya menjadi pembimbing mengaji untuk anak-anak jiran tetangga di sekitar. Saya rasa, ini cara yang baik untuk menularkan kebiasaan gemar membaca pada mereka. Pun rumah saya berdekatan dengan kantor kelurahan yang sekaligus berfungsi sebagai sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Dan yang saya tahu, sekolah ini tidak punya perpustakaan. Semoga kakak berkenan menghibahkan buku yang dikirim ke alamat saya dan nantinya, untuk kemudian saya pinjamkan pada anak-anak yang membutuhkan. Insya Allah akan sangat bermanfaat. Semoga Allah membalas kebaikan kakak di dunia dan akhirat. Aamiin ya robbal alamin...

Nama : Aisusiyah
Alamat : dusun salegading
RT/RW : 006/003
Desa ; Sogian
Kecamatan : Ambunten
Kab./kota : Sumenep
Assalamu’alaikum wr. Wb.
Saya punya yayasan yang mewadahi pendidikan formal dan informal. Jajaran yang ada pada lembaga formal dan informal tsb. sudah lama dikelola dibawah yayasan ini. yaitu Madrasah Ibtidaiyah dan madrasah diniyah. Yayasan ini merupakan yayasan yang teramat tua. Sekitar 70 tahun yang lalu dibangun. Pada sekitar tahun 1977 lembaga ini memanage jenjang yang lebih tinggi. Yaitu mendirikan madrasah tsanawiyah, namun tak lama kemudian oleh karna disebabkan kurang adanya keasadaran akan pentingnya pendidikan formal, dan pada umumnya masyarakat kampung saya waktu itu banyak yang kawin muda, sehingga dapat menghambat pendidikan mereka. Secara perlahan siswa-siswi semakin sedikit saja tingkat kehadirannya dan pada akhirnya bubarlah MTs tsb. Beberapa tahun kemudian, seiring dengan kemajuan jaman pula, masyarakat kampung saya kembali bergejolak untuk mengejar pendidikan secara formal. Maka, dibangunkannya kembali madrasah tsanawiyah pada tahun 2001. Lagi-lagi MTs.tsb. tak lama kemudian bubar. Sesuai dengan situasi dan kondisi serta minatnya masyarakat lebih kepada ilmu salafiyah, maka lembaga saya mendirikan wustha pada tahun 2005. Yang alhamdulillah bertahan sampai sekarang ini. Terdapat banyak dari kampung saya mengusulkan agar wustha diganti dengan MTs kembali, namun mengingat persyaratan yang masih belum terpenuhi maka ijin operasional masih belum turun. Kurang lebih dua tahun yang lalu dirintiskannya pula pendidikan menengah ke atas yang menunggu turunnya ijin operasional pula. Mata pelajaran yang dibutuhkan lembaga ini umumnya berbasiskan atau berhaluan pelajaran yang berbau ke-aswajaan. Pelajaran yang termuat di dalamnya terdapat ilmu umum juga pelajaran ilmu pendidikan agama Islam. Sebenarnya jika boleh saya jujur, saya sempat kebingungan bagaimana caranya tuk dapat buku acuan yang akan dijadikan referensi ketika siswa-siswi mendapatkan tugas. Sasarannya MI, MTs., dan MA. Di samping itu pula, sejauh ini saya evaluasi tingkat minat baca siswa-siswi sangatlah minim sekali. Saya kira itu penyebabnya karena mereka tidak punya bahan bacaan. Harapan saya, dengan adanya aksisejutabukugratistamanbacaan ini dapat membantu lembaga saya dan kebutuhan masyarakat kampung saya yang menimba ilmu di lembaga saya untuk membangun perpustakaan. Terimakasih.

Saya coba berulang kali komen dipostingan blog tsb tp selalu gagal, entah ada kslhn apa atau mungkin koneksi intrnet saya yg bermasalah. Seandainya boleh saya lampirkan biodata diri untuk permohonan ikut dlm kegiatan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan disini.
Nama : Prihatini Saputeri
Alamat :Jl. Unlam II No. 25 RT. 018 RW. 004 Kel. Sungai Besar Kec. Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan 70714 Kost ALAMANDA
HP : 0852 4888 9897
Email : P_07@rocketmail.com
twitter : @Putri_Env
FB : Poet Green Env

Nama: Rahnah Solehah
Alamat:
Tk it imam muslim
griya jatinangor 2 , blok banyumukti
nomor 1
kec. Tanjungsari (45362)
kab. Sumedang

Hp: 08996880672
email: shidehara69@gmail.com
Twitter: @tikusruk
fb: http://www.facebook.com/tikusruk

Profil singkat perpustakaan dan sasaran:
perpustakaan tkit imam muslim memiliki beberapa buku cerita lusuh dan ensiklopedi yang sudah lusuh juga. Sudah bertahun-tahun guru tk dan paud bercerita dari buku yang itu-itu juga.
"Bosen bu gulu, celitanya itu terus" kritik murid-murid
Tiap sore sering ada juga anak-anak yang bermain ayunan dan perosotan di halaman tk. Sering juga kami persilakan membaca buku atau majalah tk seadanya. Tapi lama-lama tiap sore mereka belok ke warung internet dan warung ps juga.
Mungkin karena pustaka di tk kami tidak berkembang

Saya sering sedih lihat halaman tk yang sepi karena anak-anak sekarang lebih doyan ps daripada buku.

*kok jadi curhat ya:D*



perpustakaan ini

Nama : Mohamad aldi Setiawan
Alamat : Desa Lebakgowah Kec Lebaksiu Kab Tegal
No HP : 085542512357
Email : aldiuciha@rocketmail.com

#AKSI sejuta Buku
saya mengajukan buat sebuah perpustakaan yang ada di desa saya membutuhkan banyak buku karena baru saja akan dirintis semoga bisa sukses

Nama : Hoyyima
HP. 087877873747
Alamat: SMP dan SMA Lughatul Islamiyah, dusun Legung, RT 005 RW 002, Desa Legung Timur, Batang-Batang, Sumenep, Madura.

*Perpustakaan Lughatul Islamiyah dirintis tahun 2009, tapi masih terbatas karena buku-buku yang tersedia sangat minim. Oleh karena itu kami mohon bantuan Bapak Edi untuk mengembangkan perpustakaan kami dgn mengirim buku-buku terbitan Diva Press. Terima Kasih.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama asli: Yeni Oktavia Nurjanah
akun fb: Niswah Islamiyah
no hp: 085718240824
alamat: Panti pijat tuna netra basuni, Jl. Gribig karang gandu gang 16 rt 03 rw 04
kec. gebog kab. kudus 59333
Nama penerima: Perputakaan SD Muhammadiyah Gribig

Perpustakaan kami telah berdiri 8 tahun lalu, namun kami sangat membutuhkan bantuan buku. Dikarenakan buku bacaan kami kurang, tidak seimbang dengan minat baca anak. syukron

nama : Aditia Purnomo
alamat : Keroncong Permai Blok EP 36 No 18, Jatiuwung Tangerang
No HP : 081291277889
email : aditdipantara@gmail.com
twitter : @dipantara_ait
FB : Aditia Purnomo

saya hendak mengajukan tawaran untuk memberi koleksi buku cerita, komik, dan segala buku bagi anak-anak di perpustakaan SD Batujajar 4 Kab Bogor, karena di perpus sekolah itu banyak buku-buku pelajaran, namun karena sangat minimnya kemauan baca anak-anak perpus pun tak tersentuh. budaya baca disana sangatlah rendah, apalagi banyak anak kelas 4 yang belum lancar membaca. pengalaman selama kuliah kerja nyata disana membuat saya berpikiran untuk menambah koleksi buku bacaan renyah buat anak-anak supaya menumbuhkan kegemaran membaca bagi anak-anak, dan Alhamdulillah, ada kegiatan ini dan saya banyak berharap usulan ini diterima. terima kasih, salam. semoga tetap seiman pada kemanusiaan.

Nama:Monika Lingga
Alamat:Jalan Terompet 52 PAdang Bulan,Medan 20156 Sumatera Utara
Email:linggamonika@gmail.com
Twitter:@kamonimonika
FB:Monika Stradivarius Lingga
No HP:081269056387/099647746361

Taman baca “Rumah siput” berdiri pada tgl 12 Juli 2012 dalam acara Pengabdian Masyarakat Desa yang diadakan oleh saya dan teman-teman(kominitas). Awalnya Taman Baca ini hanya berupa sebuah Rak buku(kami letakkan di ruangan kelas,karena tidak ada gedung) dan sebuah gubuk yang terbuat dari bambu,tempat adik-adik belajar. Selama setahun saya(koordinator) dan teman-teman rutin mengunjungi Taman Baca tersebut,biasanya 3 kali dalam satu bulan.Kunjungan tersebut sempat tidak berjalan rutin lagi dikarenakan jarak yang cukup jauh dan biaya akomodasi yang tidak sedikit.
Dalam setiap kunjungan kami terus memperbaharui sistem belajar di Taman Baca.Awalnya hanya kelas bercerita,menulis dll.Kemudian kami membagi mereka dalam beberapa kelompok belajar dan kelas yang semakin rutin lagi.akhirnya Taman Baca ini menjadi penolong bagi adik2 dan guru2 di sana khususnya(hanya ada satu sekolah di desa tersebut,yaitu SD dolog Mariah). Minimya tenaga pengajar(Hanya ada 1 PNS,yang lain hanya guru bantu yang gajinya pun dari sumbangan orang tua murid) dan akses yang sangat jauh dari perkotaan(berada di kawasan hutan register,5 jam dari kota medan) membuat mereka jauh tertinggal dari sekolah-sekolah pada umumnya.
Sekarang,taman baca tersebut dipindahkan ke kantor kepala desa.Kami tetap rutin mengunjungi.Biasanya kami buka kelas di hari sabtu dan minggu(sekolah libur di hari sabtu).
Sekarang ada 58 siswa/i SD yang menjadi anggota Taman Baca tersebut dengan koleksi buku berjumlah 250 buku.Minimnya koleksi buku juga merupakan kendala bagi kami. Semua buku tersebut kami kumpulkan secara swadaya dan juga subangan dari donatur tidak tetap.
Saya sendiri tinggal di Kota medan,semua sumbangan buku bisa dikirim ke alamat saya,lalu saya yang akan membawa buku tersebut ke taman baca mengingat di Lokasi Taman Baca(dolog Mariah) belum ada akses kantor pos,internet dan jaringan telepon pun masih minim.

Terimakasih 
https://www.facebook.com/monika.k.lingga/media_set?set=a.656880244342514.1073741836.100000616330117&type=3

Nama Asli: Yeni Oktavia Nurjanah
Nama Fb: Nduk Niswah Islamiyah
No Hp. 085718240824

Nama Penerima: Zunairil Azizah (Yayasan Yatim Piatu Al-Habibah)
Alamat: Yayasan Yatim Piatu Alhabibah
jl. Rajawali V rt 11 rw 04 kenongo
Tulangan sidoarjo hp. 087856615696

Yayasan Yatim piatu ini membutuhkan banyak buku bacaan untuk memotivasi anak agar senang membaca. Serta memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk anak2. syukron

Nama: Liza Yuvita Sikku Alamat: Dukuh Kerep RT01/03, Ds. Tanjungmeru, Kec. Kutowinangun, kebumen, Jawa Tengah Email: leezhableng@gmail.com FB: Liezha Yuvita Sikku Twitter: @Lee_Stewar No Hp: 087848388861

Saya mau membuat pengajuan untuk Perpustakaan di SD Inpres Tanjungmeru. Di desa saya, SD ini mempunyai perpustakaan yang baru dibangun. Namun masih minim bukunya.

sasaran pembacanya adalah anak SD dan insya Allah mau difungsikan juga sebagai taman baca warga desa tanjungmeru. Jadi nggak cuma anak SD aja yang baca. tapi masyarakat sekitar juga ikut membaca.

Saya harap bisa diterima pengajuan saya. Terima Kasih

Nama : PUPUT PERTIWI
Alamat : Desa KRANGGAN Rt 01 Rw 03, kecamatan PEKUNCEN, kabupaten BANYUMAS, JAWA TENGAH
no HP : 085641285689
E-Mail : poetz_tiwi@yahoo.co.id
Fb : Puput Pertiwi

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bismillah,, saya seorang mahasiswi berusia 18 tahun, saya mempunyai mimpi dan cita2 untuk mendirikan sebuah Taman Bacaan untuk anak2 dan remaja. Mimpi saya ini muncul karena saya melihat kondisi anak-anak dan remaja disekitar lingkungan saaya banyak yang tidak suka baca dan hanya mengandalkan internet untuk mencari informasi. Saya ingin membangkitan semangat kecintaan baca buku kepada mereka.
Setelah mengetahui info tentang #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, saya sangat tertarik untuk mengkutinya. Saya sangat berharap melalui #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini mimpi saya dapat terwujud.
Saya harap buku2 yang tersedia di Taman Baca saya nanti bervariasi tetapi sesui dengan usia mereka yaitu untuk mereka yang masih sekolah dasar sampai sekolah menengah. tidak hanya buku pelajaran sekolah saja, tetapi banyak juga buku bacaa, cerita atau motivasi2 yang lebih membangkitkan semangat mereka belajar dan menarik mereka untuk lebih mencintai buku.
Mohon bantuan dan dukungannya. syukron jazakillaah :-)
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Nama: Siti Nurul Fatimah
Alamat: Jl.KH.Hasyim Asyari No.17 Ambunten - Sumenep , Jawa timur 69455
HP: 0821 4070 4141
E-mail: fatimaitis85@gmail.com
FB: Siti Nurul Fatimah (https://www.facebook.com/titin.fatima)
Twitter : @sinufa_snf

melihat kurangnya minta baca di kalangan anak-anak dan pemuda saat iniyang cenderung lebih senang berjam-jam didepan tv daripada membaca buku.
masuknya internet secara bebas membuat anak-anak lupa mebaca, beredar di desa-desa dan semakin sering anak-anak mengakses internet hanya untuk bermain game.

kami tergabung dengan teman-teman alumni dari berbagai perguruan tinggi berencana mengahadirkan rumah buku khusus untuk anak-anak dan remaja. saat ini masih terkumpul 350 eksemplar buku.

rumah buku yang kami rintis diharapkan dapat mengurangi kendala dalam mengakses informasi melalui buku, dan membantu anak-anak dan kalangan remaja serta lapisan masyarakat semakin mencintai buku.
kehadiran diva press sangat kami apresiasi dan semoga berkenan mengahadrikan juga di tengah-tengah kampung kami, ambunten sumenep madura.
sekian.
terimakasih

assalamu'alaikum pak.. :) saya juga ingin mengajukan permohonan untuk Komunitas Selasar Sastra Garut..

Nama: Royhanatul Fauziah
Alamat: Jalan Bank Gg.Haruman No.504 RT/RW 04/06. Kelurahan Paminggir, Kec.Garut Kota.
HP: 089611562111
twitter: @uji_Rofa
FB: Royhanatul Fauziah

Komunitas Selasar Sastra Garut adalah Komunitas yg rutin mengadakan diskusi yg didalamnya khusus membahas masalah2 sastra, seperti puisi, cerpen, biografi tokoh,dll. Komunitas Selasar Sastra Garut bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat khususnya SMA/Mahasiswa/umum terhadap sastra, meningkatkan minat membaca terutama bacaan sastra, juga meningkatkan minat menulis,seprti puisi/cerpen. Berangkat dari tujuan tersebut, maka Komunitas Selasar Sastra Garut membutuhkan donasi berupa buku bacaan sebagai penunjang tercapainya tujuan diatas.

Semoga bapak dan pihak penerbit Dive Press berkenan atas pengajuan ini.
Terimakasih sebelumnya :) :)
Wassalamu'alaikum Wr.wb..

nama : SILVIAWATI
Alamat : Jl.Palka Kubang Baros RT/RW 01/05 Ds. Kubang Baros Kec. Cinangka Kab. Serang Prov. Banten
hp : 081911155215
fb : https://www.facebook.com/silvia.nezvie.ivie
twitter : @nezvie
email : silvia.vienez@gmail.com

Assalamu'alaikum bapak Edi yang baik...
Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk Taman Bacaan yang akan saya bangun di rumah saya sendiri, untuk remaja-remaja sekitar agar animo membacanya naik. Mengingat para remaja di sini sangat minim minatnya terhadap membaca, saya ingin sekali membangun Taman Bacaan untuk mereka di rumah saya. hal ini mungkin terjadi karena beberapa faktor, Pusda dan Toko Buku yang sulit terjangkau, dan mungkin juga karena pemahaman tentang pentingnya membaca buku di kalangan masyarakat sendiri sangat minim. Maklum, Warga kampung sini masih kurang dari setengahnya yang sudah memiliki pendidikan tinggi. Buku yang saya harapkan adalah buku-buku yang kira-kira pantas untuk dibaca anak-anak seusia sekolah (SD-SMA). Saya juga ingin menjadikan warga kampung saya "Melek Baca", agar kami tidak tertinggal dalam era globalisasi ini.
untuk itu, saya sangat mengharapkan bantuannya untuk mewujudkan mimpi saya ini. Terima kasih, Bapak Edi. :)

Nama: Dwi Setia Wardani
Alamat: Dsn. Pehngaron RT.03 RW.01 Ds. Mojogeneng, Kec.Jatirejo, Kab. Mojokerto
Email: gluckfraulein@yahoo.co.id
HP: 085730432956
twitter: @gluckFraulein
FB: Gluck Fraulein

Alhamdulillah, ini kabar yang sangat membahagiakan. Terlebih dahulu saya ucapkan terimakasih pada Diva Press terkhusus kak Edi Akhiles, semoga selalu dirahmati Allah.
Memiliki taman bacaan adalah impian saya. Saya ingin mengajukan permohonan bantuan #AksiSejutaBukuGratisTaman Baca ini untuk taman baca yang ada dirumah saya. Lokasi Dusun tempat tinggal saya saat ini terbilang masih jauh dari keramaian, begitupun dengan lokasi perpustakaan kota. Lucu memang karena dijaman sekarang ini, masyarakatnya masih asing dengan yang namanya sarana internet dan menurut saya minat bacanya sangat kurang. itu dikarenakan pada lingkungan yang tidak membiasakan dan mengenalkan tentang penting dan menyenangkannya membaca. Melihat waktu senggang mereka yang hanya digunakan untuk duduk-duduk dan bercanda, alangkah baiknya jika diisi dengan kegiatan membaca, meskipun dalam ruang kecil dirumah saya. Saat ini koleksi buku bacaan saya masih terhitung sedikit, saya sangat berterimakasih jika Diva Press berkenan memberikan bantuannya. karena menurut pengamatan saya, mereka bosan dengan buku yang itu-itu saja (buku yang tuntas mereka baca apalagi dengan buku-buku paket layaknya disekolahan) dan menginginkan buku yang fresh lainnya. Saya hanya bisa mengusahakan sedikit dengan membeli buku-buku di toko buku seadanya, karena kemampuan yang terbatas. Saya mencoba mengajak sebagian dari mereka untuk mencintai membaca dan menulis, mengajak untuk membukukan tulisan-tulisan mereka. saya rasa itu akan menjadi kebanggaan dan membuat mereka tertarik untuk terus membaca.

Peminat baca ditempat saya mencakup segala umur, mulai dari anak-anak yang gemar membaca buku bergambar,komik. remaja dengan cerita-cerita fiksi dan novelnya, guru, ibu-ibu rumah tangga juga anak-anak sekolahan.
Saya berharap, niat baik ini dapat bermanfaat untuk semuanya. semakin mencintai dunia baca sehingga mampu melahirkan kreatifitas baru.
Terimakasih untuk kesempatan yang mulia ini....

assalamu'alaikum pak.. :) saya juga ingin mengajukan permohonan untuk Komunitas Selasar Sastra Garut..

Nama: Royhanatul Fauziah
Alamat: Jalan Bank Gg.Haruman No.504 RT/RW 04/06. Kelurahan Paminggir, Kec.Garut Kota.
HP: 089611562111
twitter: @uji_Rofa
FB: Royhanatul Fauziah

Komunitas Selasar Sastra Garut adalah Komunitas yg rutin mengadakan diskusi yg didalamnya khusus membahas masalah2 sastra, seperti puisi, cerpen, biografi tokoh,dll. Komunitas Selasar Sastra Garut bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat khususnya SMA/Mahasiswa/umum terhadap sastra, meningkatkan minat membaca terutama bacaan sastra, juga meningkatkan minat menulis,seprti puisi/cerpen. Berangkat dari tujuan tersebut, maka Komunitas Selasar Sastra Garut membutuhkan donasi berupa buku bacaan sebagai penunjang tercapainya tujuan diatas.

Semoga bapak dan pihak penerbit Dive Press berkenan atas pengajuan ini.
Terimakasih sebelumnya :) :)
Wassalamu'alaikum Wr.wb..

Kode Pos : 69455

maaf kode posnya ketinggalan

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama Asli : Silviawati
Alamat : Jalan Palka Kubang Baros RT/RW 01/05 Ds. Kubang Baros Kec. Cinangka Kab. Serang
No HP : 081911155215
Email : silvia.vienez@gmail.com
Twitter : @nezvie
Facebook : Silvia : https://www.facebook.com/silvia.nezvie.ivie

Assalam...
saya sangat tertarik ketika membaca postingan blog ini. Sudah lama saya ingin membangun suatu Taman Baca di Kampung saya yang minat bacanya sangat rendah. Di kampung saya ini, para remaja lebih cenderung gemar berhura-hura (Bongkar pasang motor, balapan liar, mementingkan fashion, dan lain-lain), pulang sekolah berkumpul dengan kawan sebaya tanpa ada sesuatu yang mereka hasilkan, malam harinya hanya bermalas-malasan di depan TV atau sekedar memetik gitar di pekarangan. Memang tidak bisa sepenuhnya menyalahkan mereka atas ini, toko buku dan Pusda yang tidak terjangkau menjadikan mereka sulit untuk menumbuhkan minat baca kepada diri sendiri. Melihat kenyataan kecut ini, saya ingin menumbuhkan rasa cinta terhadap buku agar remaja di sini menjadi generasi yang "Melek Baca". Tidak hanya buku-buku pelajaran saja, saya ingin mendoktrin kepada mereka bahwa "Buku adalah jendela dunia. Melalui membaca, kita akan berwawasan luas". Untuk itu, saya mengharapkan bantuan Bapak Edi untuk membantu saya mewujudkan Taman baca ini.
Semoga ajuan saya ini dipertimbangkan oleh Bapak Edi. Terimakasih.
Salam sastra! :)

Mohon ijin ikut daftar
Nama : Ikapriwatini
Alamat : Perum Veteran jl. Bayur 1 No. V10 rt 7/X kebonmanis cilacap Utara Kab. Cilacap Jateng 53235
No hp :081548884098
email :aulia_hidayat1@yahoo.com
FB : Ika priwatini

Saya mengajukan untuk Taman Bacaan yg akan kami dirikan. Sementara sudah ada beberapa koleksi sumbangan dari warga sekitar. Taman Bacaan ini insyaaloh ditujukan untuk anak-anak sekitar lingkungan.

Awal mula ide pendirian taman bacaan, dari hasil sampah yang disetorkan warga di Bank Sampah Mandiri. ternyata ada beberapa buku yg msh layak dibaca. maka buku - buku itu kami pilah dan kami kumpulkan. kami niatkan mendirikan taman bacaan. melihat juga anak-anak dilingkungan kami,minat bacanya masih kurang. Mereka lebih suka bermain daripada membaca buku.

Semoga pengajuan ini dapat disetujui. Besar harapan kami untuk segera mendirikan taman bacaan.

Terima kasih #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan

Nama : Tri Murjianto
Hp : 089673319514
Fb : Try Mour

E-mail : trymour@yahoo.com

Assalamualaikum wr wb
saya mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk perpustakaan Fathonah milik Tpa Baiturrohim Surakarta yang beralamat di kampung Joyotakan Rt 5 Rw 6 Serengan, Surakarta, Jawa Tengah 57157. Perpustakaan tersebut masih sangat kekurangan buku bacaan untuk para santri & jamaah Masjid Baiturrohim, saya berharap sekali bisa mendapatkan bantuan dari program ini, untuk terus menjaga dan melestarikan budaya membaca.. Syukron jazakillah
Wassalamualaikum Wr Wb

Profil TPA
FB TPA : TPA Baiturrohim Surakarta
Grup FB: TPA BAITURROHIM, SERENGAN-SURAKARTA
Blog : Tpabaiturrohim.blogspot.com
E-mail : tpa.baiturrohim@ymail.com

Nama Asli : Armita D. S
Alamat : Jl. Kendeng Barat V no.25, Semarang 50236
No HP : 087831006678
Email : a.dambadiyati@gmail.com
Twitter : @arm1ta
FB : armita dambadiyati

P.Edi, saya mengajukan permohonan buku untuk SDIT Ulul Albab, Jl. Bahari no.2, Weleri, Kendal, JATENG. 51355. Koleksi buku yang ada di sekolah ini hanya berasal dari bansos yang sebagian besar buku pelajaran. Kondisi sekolah pas-pasan, kebanyakan anak nelayan. Namun ada program setiap seminggu sekali untuk membawa bahan bacaan, bisa berupa buku cerita, artikel cerita anak dari koran/ majalah atau bahkan cerpen karya mereka sendiri untuk dibahas bersama di kelas, bergantian. Saya merasa, mereka punya minat dalam dunia baca. Sangat baik jika Divapress berkenan menghibahkan buku-buku tersebut bagi mereka. Saya tunggu kabar baiknya pak Edi. terimakasih banyak.

Nama: Siti Nuryanti
Alamat: Jln. Tejo 1 No. 42 Gendingan Jebres Surakarta 57126
Hp: 085224467480
Email: noorisme@gmail.com
Twitter: @noorisme

Bismillahirohmanirohiim..
Saya ingin mengajukan untuk perpustakaan TPQ Qurrota A’yun. Di sana ada perpustakaan yang sudah semakin jarang dikunjungi karena belum ada buku baru yang bisa dibaca. Biasanya dikunjungi oleh anak-anak usia TK dan SD. Semoga setelah mendapat suntikan buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, perpustakaannya bisa hidup kembali. Rame lagi. Baca. Baca. Baca. Terima kasih.

Ikut ya, Pak Edi

Nama :Lila Podungge
Nama perpustakaan: Reading Corner
Alamat: LBPPLIA SEMARANG CANDI
JL. VETERAN KAVLING 1 SEMARANG 50231
Nomor telepon: 085640379181
twitter: lila_coolradio
Email: lilass1051@gmail.com

Saya selaku guru tetap di LBPPLIA SEMARANG CANDI, sebuah lembaga kursus bahasa Inggris, bertanggung jawab atas perpustakaan kantor yang kebetulan saya pribadi yang mendirikan dan sekaligus men-suplai bahan bacaan dari koleksi pribadi saya sendiri dan beberapa sumbangan dari rekan guru dan murid.

Target pembaca adalah para siswa siswi kursus bahasa Inggris yang datang ke lembaga. Mereka adalah siswa SD, SMP, SMA, kuliah dan para Orangtua yang menunggui putra putri mereka yang tengah belajar.

Semoga yang bapak lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT. Amin YRA

Nama Asli : Bafadlol Muksit
Alamat : joglo wonorejo wedomartani, ngemplak, sleman, yogyakarta
No HP : 085643058586
Email : bafadlol@gmail.com
Twitter : @fadolsky
Facebook : bafadlol muksit
website: www.joglowonorejo.com
saya mempunyai kegiatan sosial di masyarakat bersama teman-teman dimana kegiatan kami mengajar anak-anak di kampung wonorejo khususnya yang masih di bangku SD. dan kami membutuhkan bantuan buku bacaan guna menunjang kegiatan sosial kami.
terima kasih.

Asslamu'alaikum wr.wb....sebelumnya mau tanya, apakah masih ada stok buku yang bisa diakses untuk aksi ini?
nama asli : Listiyaningsih, S.Pd
alamat : Dsn. Tempuran Ds. Sukorejo RT/RW: 03/02 Kec. Perak Kab. Jombang, Jawa Timur
No HP : 085 85 318 5675
email : listin-chi@yahoo.com/ soraqonita86@gmail.com
twitter : @listinchi
akun FB : Listia's Home/ listias.home@facebook.com
Saya ingin mengajukan 2 tempat taman baca. Untuk yang pertama sebuah LSM yang bergerak di bidang pembinaan remaja/pelajar bernama Plasma Jombang (Pelajar Smart Jombang) yang berkantor di:
Rumah Pelajar Smart Jombang
Jl. Pattimura Gang 2 No. 18 Jombang
Callcenter 085607004749/ Email: pelajarsmart@facebook.com
Salah satu sarana yang masih belum tercapai untuk pembinaan remaja/pelajar adalah perpustakaan. Plasma akan membuat Rumca (rumah baca) yang dapat disinggahi oleh pelajar-pelajar Jombang untuk menambah pengetahuan dalam memahami diri sendiri. saya berharap buku-buku yang akan disalurkan berupa buku-buku motivasi diri, manajemen diri, fiksi yang bermanfaat, non fiksi berupa sejarah, biografi, dan lain-lain. Koleksi bacaan yang dimiliki masih terbatas dari sumbangan personal/ pengurus LSM itu sendiri dalam bentuk "peminjaman" dari koleksi pengurus.
Terima kasih untuk aksi sejuta buku ini yang memberi angin segar untuk memajukan Indonesia dengan membaca...

untuk yang kedua adalah perpustakaan SMAN JOGOROTO JOMBANG, tempat saya mengajar. Salah satu sarana penting pendidikan di sekolah, tetapi sangat minin koleksi bacaan non fiksi (Sejarah, biografi) dan fiksinya. kebanyakan koleksinya adalah buku-buku pelajaran, yang membuat para siswa enggan singgah ke perpustakaan. Di samping, sekolah saya ini sekolah pinggiran alias kecamatan. SMAN JOGOROTO termasuk sekolah baru yang berdiri di tahun pertama 1998. mohon untuk kebersediaan untuk menghibahkan ke sekolah ini. terima kasih

Kelupaan....alamat SMAN JOGOROTO JOMBANG
Jl. Raya Jogoroto No.75B Jogoroto, Jombang, Jawa Timur

Nama : Fatiharifah
Web : arifatih.blogspot.com
Email : arifah.fatih@gmail.com

Saya mewakili SM3T angkatan 3 KAB.Ende, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Tim Diva Press khususnya SD N NAKAWARA. kami sudah menerima paketnya ( meski belum ada ditangan :-D). untuk penampakan fotonya kami segera posting. terimakasih.. ^^

Nama Asli : Silviawati
Alamat : Jalan Pasir Baku Kp. Kukupu Ds. Cinngka Kec. Cinangka Kab. Serang Prov. banten (42167)
No HP : 081911155215
Email : silvia.vienez@gmail.com
Twitter : @nezvie
Facebook : Silvia : https://www.facebook.com/silvia.nezvie.ivie

Permohonan yang ke dua untuk SDN Kukupu, tempat saya bernaung. sekolah ini terletak di peloksok, dengan keadaan yang memprihatinkan tanpa adanya perpustakaan. Melalui postingan ini, saya berharap adanya bantuan dari bapak untuk menyumbangkan buku kepada anak-anak kami agar tidak terbelakang dalam hal membaca. saya terus meyakini bahwa dengan banyak membaca, kita akan banyak tahu, sekalipun kita ada di pedalaman. Besar harapan sekiranya Bapak memberikan bantuan untuk anak-anak kami sebagai sarana menimba ilmu. Terima kasih. :)
salam sastra!

tumut ndaftar kang...
nama: akhmad setiadi
alamat: rt 4 rw 3 desa kalisari kec. cilongok kab. banyumas jateng kodepos 53162
hp: 085647694864
email: sibtu_mawardi@yahoo.com
fb: akhmad setiadi
mohon sumbangan buku-bukunya untuk taman baca "kasyful qulub" yang sempat berjalan, namun kini tutup karena bukunya lama semua dan sudah terbaca oleh pengunjung, jadi para pengunjung tidak ada yg datang lagi. mungkin dengan adanya buku-buku baru dapat menarik para pembaca datang berkunjung lagi. selain itu berguna juga bagi pribadi saya yg ingi slalu membaca tapi ketrbatasan buku dan dana untuk pembeliannya. terimakasih buku-bukunya....

tumut ndaftar kang...
nama: akhmad setiadi
alamat: rt 4 rw 3 desa kalisari kec. cilongok kab. banyumas jateng kodepos 53162
hp: 085647694864
email: sibtu_mawardi@yahoo.com
fb: akhmad setiadi
mohon sumbangan buku-bukunya untuk taman baca "kasyful qulub" yang sempat berjalan, namun kini tutup karena bukunya lama semua dan sudah terbaca oleh pengunjung, jadi para pengunjung tidak ada yg datang lagi. mungkin dengan adanya buku-buku baru dapat menarik para pembaca datang berkunjung lagi. selain itu berguna juga bagi pribadi saya yg ingi slalu membaca tapi ketrbatasan buku dan dana untuk pembeliannya. terimakasih buku-bukunya....

Yth. pak Edi..
saya apresiatif penuh pada AKSI SEJUTA BUKU GRATIS, karena ini bukan hanya omongan belaka, namun merupakan praksis pengalaman dan pengetahuan untuk membantu sesaman
Saya akan menjelaskan profil organisasi kami yang sedang membutuhkan perpustakaan
nama saya : Ibnu Hibban
alamat : Jl. Sorowajan Baru gg. Sadewa (Barat Masjid Alhijrah) Banguntapan Bantul Yogyakarta
No Hp : 085746608780
Fb : hibbanisme@yahoo.com, Hibban Ibnu
Twitter : -

Organisasi saya bernama HIMABU Jogja (Himpunan Mahasiswa Alumni Bahrul Ulum Jogja), HIMABU merupakan organisasi mahasiswa yang menghimpun alumni PP. Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang di Yogyakarta. sudah lama organisasi saya menginginkan perpustakaan yang bisa dimanfaatkan oleh anggota dan umum (kebetulan skretariat ditengah perkampungan), namun hingga saat ini HIMABU belum bisa mengumpulkan dana untuk mendirikan perpustakaan umum, terkadang teman-teman HIMABU sering meminjam ke perpustakaan kampus, instansi lain untuk kami jadikan refrensi diskusi, menulis dan lain sebagainya, sehingga teman-teman sering kesulitan akses dalam mencari buku, seprti harus ke kampus, meminjam dibatasi waktu yang relatif singkat dsb. mudah-mudahan DIVA PRESS bisa membantu organisasi saya dengan menyumbangkan bantuan buku untuk kami jadikan refrensi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakst sekitar sekretariat HIMABU Jogja. terima kasih

Yth. pak Edi..
saya apresiatif penuh pada AKSI SEJUTA BUKU GRATIS, karena ini bukan hanya omongan belaka, namun merupakan praksis pengalaman dan pengetahuan untuk membantu sesaman
Saya akan menjelaskan profil organisasi kami yang sedang membutuhkan perpustakaan
nama saya : Ibnu Hibban
alamat : Jl. Sorowajan Baru gg. Sadewa (Barat Masjid Alhijrah) Banguntapan Bantul Yogyakarta
No Hp : 085746608780
Fb : hibbanisme@yahoo.com, Hibban Ibnu
Twitter : -

Organisasi saya bernama HIMABU Jogja (Himpunan Mahasiswa Alumni Bahrul Ulum Jogja), HIMABU merupakan organisasi mahasiswa yang menghimpun alumni PP. Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang di Yogyakarta. sudah lama organisasi saya menginginkan perpustakaan yang bisa dimanfaatkan oleh anggota dan umum (kebetulan skretariat ditengah perkampungan), namun hingga saat ini HIMABU belum bisa mengumpulkan dana untuk mendirikan perpustakaan umum, terkadang teman-teman HIMABU sering meminjam ke perpustakaan kampus, instansi lain untuk kami jadikan refrensi diskusi, menulis dan lain sebagainya, sehingga teman-teman sering kesulitan akses dalam mencari buku, seprti harus ke kampus, meminjam dibatasi waktu yang relatif singkat dsb. mudah-mudahan DIVA PRESS bisa membantu organisasi saya dengan menyumbangkan bantuan buku untuk kami jadikan refrensi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakst sekitar sekretariat HIMABU Jogja. terima kasih

Nama Asli : Meilinda Rizky Putri Wandhani
Alamat : Jalan Bojongsari RT 01 RW 12 Maleber Ciamis 46214
No HP : 083873879959 / 087822356679
Email : maybi145@gmail.com
Twitter : @May145
Facebook : Meilinda Rizky Putri Wandhani ; www.facebook.com/meilinda.wandhani.145

Saya mahasiswi tingkat akhir di Jakarta, setelah lulus saya ingin membangun Taman Bacaan di Ciamis. Dulu disini tidak ada toko buku, saya sendiri mengandalakan perpustakaan umum daerah yang koleksinya sangat lambat perkembangannya. Sekarang memang sudah ada toko buku, tapi tidak terlalu besar. Dan tidak menjangkau kalangan menengah kebawah yang banyak disini. Semoga dengan Taman Bacaan ini bisa bermanfaat bagi mereka, karena itu niatan Pak Edi Akhiles ini benar-benar membantu saya, :)
Rencananya Taman Bacanya ada di depan rumah, yang letaknya kebetulan strategis, karena berada di jalan berangkat/pulang anak SD, SMP, dan SMK. :)
Jazakillah, Pak. Ditunggu.

Nama asli : Chalimatus Sa'diyah
alamat : Jl. Jogoyudho No 87 RT 8 RW 3 Kel. Sekardangan Kec. Sidoarjo Kab. Sidoarjo - Jawa Timur 61215
No HP : 089607827292
Email : deeandwhite@gmail.com
Twitter : @deeandwhite
FB : Chie Deeyah Hopefull

Saya dan beberapa teman berencana membuka tempat nongkrong (warkop atau semacamnya). Nah, kami sangat berharap di tempat tersebut ada perpustakaan kecil. Sebagai salah satu solusi karena tingkat minat baca generasi muda sekarang yang sangat rendah. Kami berharap dengan adanya kolaborasi antara tempat nongkrong & perpustakaan (seperti yang sering saya lihat di Jogja. Di tempat saya masih jarang tempat yang seperti itu) tersebut, bisa meningkatkan minat baca generasi muda.
Tempat ini umum, tapi secara tidak langsung, pembacanya adalah pelajar dan mahasiswa. Jadi, buku-buku yang cocok mungkin seperti novel, buku motivasi, biografi, epos, sejarah dsb.
Semoga dipertimbangkan pengajuan saya ini. Terima kasih.

Yth. pak Edi..
saya apresiatif penuh pada AKSI SEJUTA BUKU GRATIS, karena ini bukan hanya omongan belaka, namun merupakan praksis pengalaman dan pengetahuan untuk membantu sesaman
Saya akan menjelaskan profil organisasi kami yang sedang membutuhkan perpustakaan
nama saya : Ibnu Hibban
alamat : Jl. Sorowajan Baru gg. Sadewa (Barat Masjid Alhijrah) Banguntapan Bantul Yogyakarta
No Hp : 085746608780
Fb : hibbanisme@yahoo.com, Hibban Ibnu
Twitter : -

Organisasi saya bernama HIMABU Jogja (Himpunan Mahasiswa Alumni Bahrul Ulum Jogja), HIMABU merupakan organisasi mahasiswa yang menghimpun alumni PP. Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang di Yogyakarta. sudah lama organisasi saya menginginkan perpustakaan yang bisa dimanfaatkan oleh anggota dan umum (kebetulan skretariat ditengah perkampungan), namun hingga saat ini HIMABU belum bisa mengumpulkan dana untuk mendirikan perpustakaan umum, terkadang teman-teman HIMABU sering meminjam ke perpustakaan kampus, instansi lain untuk kami jadikan refrensi diskusi, menulis dan lain sebagainya, sehingga teman-teman sering kesulitan akses dalam mencari buku, seprti harus ke kampus, meminjam dibatasi waktu yang relatif singkat dsb. mudah-mudahan DIVA PRESS bisa membantu organisasi saya dengan menyumbangkan bantuan buku untuk kami jadikan refrensi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakst sekitar sekretariat HIMABU Jogja. terima kasih

Yth. pak Edi..
saya apresiatif penuh pada AKSI SEJUTA BUKU GRATIS, karena ini bukan hanya omongan belaka, namun merupakan praksis pengalaman dan pengetahuan untuk membantu sesaman
Saya akan menjelaskan profil organisasi kami yang sedang membutuhkan perpustakaan
nama saya : Ibnu Hibban
alamat : Jl. Sorowajan Baru gg. Sadewa (Barat Masjid Alhijrah) Banguntapan Bantul Yogyakarta
No Hp : 085746608780
Fb : hibbanisme@yahoo.com, Hibban Ibnu
Twitter : -

Organisasi saya bernama HIMABU Jogja (Himpunan Mahasiswa Alumni Bahrul Ulum Jogja), HIMABU merupakan organisasi mahasiswa yang menghimpun alumni PP. Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang di Yogyakarta. sudah lama organisasi saya menginginkan perpustakaan yang bisa dimanfaatkan oleh anggota dan umum (kebetulan skretariat ditengah perkampungan), namun hingga saat ini HIMABU belum bisa mengumpulkan dana untuk mendirikan perpustakaan umum, terkadang teman-teman HIMABU sering meminjam ke perpustakaan kampus, instansi lain untuk kami jadikan refrensi diskusi, menulis dan lain sebagainya, sehingga teman-teman sering kesulitan akses dalam mencari buku, seprti harus ke kampus, meminjam dibatasi waktu yang relatif singkat dsb. mudah-mudahan DIVA PRESS bisa membantu organisasi saya dengan menyumbangkan bantuan buku untuk kami jadikan refrensi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakst sekitar sekretariat HIMABU Jogja. terima kasih

Nama : Alfan Anshari
ALamat : Dusun Bungduwak RT 01 RW 03 Gapura Timur, Sumenep, 69472
HP : 087806862599
FB : Elfan Anshari

salam. saya mau ngajuin #Aksisejutabukugratistamanbacaan untuk mushalla Al-Mash'abiyyah yang berada di dusun Bungduwak, Gapura Timur. saat ini, di mushalla tersebut ada sekitar 20an buku. terdiri dari buku fiksi dan buku agama. tetapi, banyak yang sudah lusuh dan terbitan lama. padahal, minat baca santri disini cukup tinggi. karena itu, saya mohon untuk diberi hibah atau bantuan buku ke mushalla tersebut. tentu ini sangat bermanfaat untuk para santri. mushalla ini adalah satu-satunya mushalla di kampung Bungduwak yang digunakan untuk mengaji. pagi hari khusus putri. sore campur, dan malam khusus laki2. usia santri antara 5-17 tahun. sekian saja. terima kasih atas perhatiannya.

Nama : Zahra Nabila Wahdah
Alamat : Perum joyogrand blog aa no. 1B Malang. Jawatimur
No HP : 085755128690
email : zahra.nabila2063@gmail.com
twitter : @_zahranw
Fb : Zahra Nabila

saya sangat berminat mengikuti program ini, dan sangat berharap dapat bantuan ini, agar perpustakaan yang kami kelola selama ini bisa berkembang dengan baik. saya berencana mengajukan dua tempat.

Pengajuan pertama untuk taman baca warga perumahan joyogrand malang, yang dirintis oleh ibu-ibu pkk. pembaca adalah dari semua kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa. taman baca ini untuk umum, khususnya warga perumahan setempat. taman baca buka setiap saat, tetapi biasanya ramai pada hari minggu dan hari-hari libur khususnya.

Nama : Uliyah
Alamat : Perumahan Cilebut Bumi Pertiwi II Blok FG 11 Rt 002/14, Kel. Cilebut Timur, Kec. Sukaraja, Bogor
No. HP : 081510903290
Email : uliyah.ms@gmail.com
Twitter : lili uliyah
FB : Lili Uliyah Said

Assalamualaikum,

Saya ingin mengajukan untuk Rumah Baca Ceria, tempat anak-anak belajar, mengaji, membaca, menulis tanpa dipungut bayaran dan gurunyapun sukarela tidak dibayar. Niat utamanya adalah agar anak-anak yang tidak mampupun bisa menikmati hak belajarnya dan mudah-mudahan kelak menjadi anak yang berguna. Selain itu di tempat ini juga ada pengajaran khusus untuk anak-anak berkebutuhan khusus, karena banyak sekali orang tua yang mempunyai anak-anak berkebutuhan khusus tetapi tidak mempunyai dana untuk menyekolahkan di SLB. Selama ini dana diambil dari uang pribadi dan bertempat di rumah pribadi walaupun kecil.
Sampai saat ini murid-muridnya lebih dari 50 orang dari umur 3 tahun sampai SMP dengan fasilitas yang sangat minim.
Target pembaca adalah dari anak-anak sampai remaja
Terima kasih jika Rumah Baca Ceria bisa mendapatkan buku dari #AksiSejutaBukuGratis

Wassalam

Pak, saya pesan 2 paket untuk 2 tempat dlm 1 wilayah ya. Untuk program peningkatan minat baca masyarakat. Proposal sedang disusun. Insya Allah, besok saya sampaikan langsung di kantor. Terima kasih.

Nama : Zahra Nabila Wahdah
Alamat : Perum joyogrand blog aa no. 1B Malang. Jawatimur
No HP : 085755128690
email : zahra.nabila2063@gmail.com
twitter : @_zahranw
Fb : Zahra Nabila

saya sangat berminat mengikuti program ini, dan sangat berharap dapat bantuan ini, agar perpustakaan yang kami kelola selama ini bisa berkembang dengan baik. saya berencana mengajukan dua tempat.

Pengajuan pertama untuk taman baca warga perumahan joyogrand malang, yang dirintis oleh ibu-ibu pkk. pembaca adalah dari semua kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa. taman baca untuk umum, khususnya warga perumahan setempat. taman baca buka setiap saat, tetapi biasanya ramai pada hari minggu.

berikut profil Penyala Malang di web pusat Indonesia Menyala http://indonesia-menyala.org/?page=penyala_malang dan konsep TBIM http://indonesia-menyala.org/?page=tentangtbim

Wassalamu'alaykum wr. wb.

Assalamu'alaikum.

Nama : Adhysti Putri Maharani
Alamat : Jl. Raya Bangsri-Jepara Km 17, (Belakang BNI Bangsri) Bangsri, Jepara, Jawa Tengah 59453
No Hp : 081325277394
E-mail : adhystiputri@yahoo.com
Twitter: @adhystiputri
Facebook : Adhysti Putri Maharani

Alhamdulilah, ada kegiatan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan yang diadain kak Edi. disini saya ingin mengajukan untuk Taman Bacaan Rumah Belalang yang dikelola oleh masyarakat Desa Kecapi, Kabupaten Jepara.
Rumah Belalang mengadakan kegiatan rutin tiap minggu yang melibatkan anak-anak desa setempat untuk mengadakan acara rutin seperti mengadakan kegiatan belajar bersama, kemudian ada juga kegiatan pelestarian permainan jaman dulu, ada juga kegiatan membuat kerajinan tangan yang kemudian di jual, dan hasilnya untuk membeli bahan-bahan pustaka yang sekiranya diperlukan oleh taman bacaan.
taman bacaan ini masih memiliki bahan pustaka yang sepertinya kurang untuk menambah wawasan anak-anak setempat, maka dari itu, saya mengajukan permintaan buku dalam #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan kepada kak Edi. semoga berkenan. Terimakasih.
Wassalamu'alaikum. :)

Nama : Zahra Nabila Wahdah
Alamat : Perum joyogrand blog aa no. 1B Malang. Jawatimur
No HP : 085755128690
email : zahra.nabila2063@gmail.com
twitter : @_zahranw
Fb : Zahra Nabila

saya sangat berminat mengikuti program ini, dan sangat berharap dapat bantuan ini, agar perpustakaan yang kami kelola selama ini bisa berkembang dengan baik. saya berencana mengajukan dua tempat.

Pengajuan pertama untuk taman baca warga perumahan joyogrand malang, yang dirintis oleh ibu-ibu pkk. pembaca adalah dari semua kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa. taman baca untuk umum, khususnya warga perumahan setempat. taman baca buka setiap saat, tetapi biasanya ramai pada hari minggu.

Nama : Alvina Ayuningtyas

Alamat kirim: JR Regency (Belakang AUB Kampus 2)
Jl. Merbabu Timur Rt.02/RW.22 No. B3
Bibis Luhur, Banjarsari. Solo. Jawa Tengah. 57127

HP : 085647328707
Email : orybun@yahoo.com
twitter : @alvina13
FB : Alvina Ayuningtyas / Rumah Baca Mumtaza

Perpustakaan yang saya ajukan adalah Rumah Buku Mumtaza beralamat di TBM di desa Siboto RT 11, Kalimacan, Kalijambe, Sragen.

Rumah Baca ini telah berdiri sejak tahun 2009 dan dikelola oleh kakak saya yang bernama Eni.
beberapa kegiatannya a.l
Anak-anak :
Membaca dan menyimak, Telling Story, Watch Me!, Ini karyaku !, My Garden, Get The Winner, Outbond, Kajian Anak, Let’s go Arround, Ayo Berhitung, I Love English

IBU – IBU
1. Smart Parenting
2. Klub Ibu Bahagia
3. Kajian Muslimah

REMAJA
1. Bedah Buku
2. Outbond
3. Mading/bulletin

sasarannya adalah mereka di sekitar lingkungan kami yang memiliki akses jauh dari kota agar mereka mampu menikmati bacaan-bacaan dan suplai kegiatan yang meningkatkan pengalaman dan kualitas bacaan mereka.

terima kasih atas kesempatannya, buku-buku yang disalurkan kepada kami Insya Allah akan bermanfaat. Untuk pengiriman bisa dikirimkan ke alamat saya dulu, nanti saya antarkan ke Rumah baca karena akses pos di sana termasuk susah

Salam.

Nama : Uliyah
Alamat : Perumahan Cilebut Bumi Pertiwi II Blok FG 11 Rt 002/14, Kel. Cilebut Timur, Kec. Sukaraja, Bogor
No. HP : 081510903290
Email : uliyah.ms@gmail.com
FB : Lili Uliyah Said
Twitter : lili uliyah

Saya ingin mengajukan untuk Rumah Baca Ceria, tempat belajar, mengaji, membaca, menulis tanpa dipungut bayaran. Gurunyapun tidak dibayar, semua niat karena Allah agar semua anak-anak yang kurang mampu juga bisa mendapatkan hak belajarnya serta mudah-mudahan kelak bisa menjadi anak yang berguna. Selama ini dana diambil dari uang pribadi dan tempat juga memakai rumah pribadi walaupun kecil. Di RBC ini juga ada kelas khusus untuk anak berkebutuhan khusus karena ternyata banyak orang tua yang mempunyai anak berkebutuhan khusus tetapi tidak mampu menyekolahkan ke SLB.
Sampai saat ini ada sekitar 50 orang yang belajar di RBC.

Target pembaca adalah anak-anak dari usia 3 tahun sampai remaja.
Mudah-mudahan RBC bisa menjadi bagian dari #AksiSejutaBukuGratis

Terima kasih.
Wassalam

Nama Asli : Ahmad Riyanto
Alamat : Gg. Ori II No.09 B Papringan. Yogyakarta
No Hp : +6285607029216
Email : ryantoahmad92@gmail.com
Akun Facebook : Ahmad Riyanto(Ryan Katana)

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Salam Sejahtera Pak Edi. terkait progran Bapak #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN saya sangat tergugah sekali untuk ikut serta, mengingat beberapa bulan terakhir dan hingga saat ini saya juga masih mengusahakan pengadaan buku-buku refrensi bagi Perpustakaan di lembaga yang mengantarkan saya kuliah ke Jogjakarta, Yakni Madrasah Aliyah Aswaj Ambunten-Sumenep yang bernaung di bawah Yayasan Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljama'ah. Disana Hanya ada satu perpustakaan yang merupakan satu-satunya Wadah yang menfasilitasi tujuh lembaga pendidikan sekalihus yakni: PAUD, TK, MI, MTs, MA, STAI dan berikut Pondok Pesantren.
Sempat Saya sharing dengan kawan-kawan yang masih menimba ilmu disana, khususnya mereka yang kuliah dan berada di Sekolah Tinggi Agama Islam merasakan sulitnya refrensi sebagai salah satu acuan dalam proses pembelajaran, pihak pengelola perpustakaanpun membenarkan kondisi ini bahwa koleksi buku yang ada harus ditambah mengingat sebagian kondisi fisik buku sudah lawas, koleksi buku yang tersedia hanya sekedar buku-buku mata pelajan saja dan masih belum ada buku-buku ilmiah untuk dikonsumsi para mahasiswa disana. Hal inilah yang menggerakkan hati untuk saya untuk membantu mereka memperoleh asupan pengetahuan yang layak, salah satunya dengan didukung oleh adanya buku-buku literature yang memadai.
Besar harapan saya terkait apa yang sedang saya usahakan mengingat pentingnya fasilitas pendukung yang memadai dalam menempuh dunia pendidikan dalam hal ini buku yang bias memberi stimulus kerangka berfikir.
Wassalam….

Assalamualaikum wr wb.. Subhanalloh pak Edi. Ini program yang sangat mulia sekali. Semoga Bapak dan seluruh keluarga Diva sehat selalu. Berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan pertama yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

nama asli : Eva Riyanty Lubis
alamat : Jalan Merdeka eks Sudirman Wek II Silayang-Layang Gang Surau Padangsidimpuan - Sumatera Utara 22718.
No HP : 0852 700 40 550
email : ayana.kim05@gmail.com
twitter : @vaayanalubis
akun FB : EVA RIYANTY LUBIS ; www.facebook.com/va.a.lubis

Perpustakaan itu ada di rumah saya. Hingga saat ini koleksi buku di perpustakaan rumah saya hanya berkisar 200an buku. Terdiri dari buku fiksi dan pelajaran milik saya pribadi. Dari dulu saya bercita-cita mempunyai perpustakaan yang bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Mengingat di wilayah rumah kami tidak ada perpustakaan. Padahal lingkungan kami tergolong memiliki penduduk yang padat. Dan banyak dari mereka yang gemar membaca.

Ke depannya jika buku di rumah saya semakin banyak, InsyaAllah akan semakin banyak anak-anak, muda-mudi, bahkan orang dewasa yang datang dan gemar membaca. Dan itu sudah pasti akan memberikan efek yang besar untuk wilayah lingkungan kami.

Demikian saya sampaikan. Semoga pengajuan ini dikabulkan. Terima kasih dan semoga Diva tetap berjaya dalam dunia kepenulisan. :)

Wassalamualaikum.wr.wb..

Nama : Zahra Nabila Wahdah
Alamat : Perum joyogrand blog aa no. 1B Malang. Jawatimur
No HP : 085755128690
email : zahra.nabila2063@gmail.com
twitter : @_zahranw
Fb : Zahra Nabila

Pengajuan kedua untuk perpustakaan Masjid al - ikhlas malang. Pembaca adalah jama'ah masjid, warga sekitar dan anak-anak TPQ. Perpustakaan ini lebih diperbanyak buku tentang keislaman, baik fiksi atau non fiksi. saya sebagai remas masjid ini ingin sekali mengembangkan perpustakaan, khususnya dalam jumlah buku, karena selama ini saya melihat minat pembaca sangat antusias tetapi tidak sebanding dengan jumlah buku yang ada. sebenarnya saya berharap dapat bantuan buku lebih banyak lagi. dengan adanya program ini saya sangat bersyukur. dan berharap agar event semacam ini barokah dan diadakan tiap tahun ;)

maaf karena internet saya eror, post komentar untuk pengajuan saya yang pertama berulang..
terimakasih saya ucapkan.. semoga diva-press semakin jaya dan banyak pahala..
salam ;)

Assalamualaikum wr wb.. Subhanalloh pak Edi. Ini program yang sangat mulia sekali. Semoga Bapak dan seluruh keluarga Diva sehat selalu. Berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan kedua yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

Nama : Eva Riyanty Lubis
Alamat : Jalan Merdeka eks Sudirman Wek II Silayang-Layang Gang Surau Padangsidimpuan - Sumatera Utara 22718.
No HP : 0852 700 40 550
email : ayana.kim05@gmail.com
twitter : @vaayanalubis
akun FB : EVA RIYANTY LUBIS ; www.facebook.com/va.a.lubis

Nama perpustaannya adalah Perpustakaan Wiliem Iskandar yang terletak di Sadabuan – Padangsidimpuan. Dan juga merupakan perpustakaan daerah kota Padangsidimpuan. Di dalam ruangannya sangat bagus dan bersih.
Namun buku-buku di sana sangat jarang ada yang baru. Saya merupakan salah satu anggota perpustakaan yang lumayan sering kesana. Banyak juga bukunya yang sudah tidak layak pakai karena sudah banyak sobek sana-sini.
Karena koleksinya yang tidak begitu banyak, perpustakaan itu jarang dikunjungi oleh banyak orang. Mungkin jika Bapak member bantuan, InsyaAllah ke depannya perpustkaan itu lebih ramai pengunjung. Dan mungkin saja pembacanya tidak hanya mahasiswa, namun ikut juga anak SD hingga SMA.
Demikian saya sampaikan. Semoga pengajuan ini dikabulkan. Terima kasih dan semoga Diva tetap berjaya dalam dunia kepenulisan. :)

Wassalamualaikum.wr.wb..

Assalamu'alaikum pak Edi :) :)
Saya juga ingin mengajukan permohonan kepada bapak untuk Komunitas saya..
namanya Komunitas Selasar Sastra Garut. Ini Data diri saya :

Nama : Royhanatul Fauziah
Alamat : Jalan Bank Gg. Haruman No.504 RT/RW 04/06 Kelurahan Paminggir. Kec. Garut Kota
TeLp : 089611562111
FB :Royhanatul Fauziah
Twitter : uji_RoFa
email : royhanatulfauziah@yahoo.com

Komunitas Selasar Sastra Garut adalah Komunitas yang rutin mengadakan diskusi yang di dalamnya khusus membahas masalah2 sastra, seperti puisi, cerpen, biografi tokoh, dll.
Komunitas Selasar Sastra Garut bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat, khususnya bagi kalangan SMA, Mahasiswa dan umum terhadap membaca, terutama bacaan sastra, juga meningkatkan minat menulis cerpen/puisi. Intinya, Komunitas kami ingin mengenalkan sastra kepada masyarakat.
Berangkat dari tujuan tersebut, maka Komunitas Selasar Sastra Garut membutuhkan donasi berupa buku bacaan sebagai penunjang tercapainya tujuan diatas.
Semoga bapak dan pihak penerbit Diva berkenan atas pengajuan ini.
Terimakasih sebelumnya :) :)
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Nama : Abdul Sukur
Alamat : Dk. Gumelar Rt.04/02 no 101 Ds. Kutosari Kec. Doro Kab. Pekalongan Kodepos 51191
Email : jendelakamar19@gmail.com
FB : abdul sukur
saya punya taman baca "smalllibrary" yang saya rintis sejak tahun 2005. saat ini sudah ada 400an judul. buku tersebut biasanya saya beli bekas di loakan. buku baru saya beli kalau ada pameran saja, karena harganya lebih murah. taman baca tersebut mayoritas dimanfaatkan oleh para pelajar, terutama kalau ada tugas dari sekolah. kebetulan lokasinya dekat dengan madrasah yang belum mempunyai perpustakaan. anak-anak TPQ juga sering pinjam buku-buku agama untuk bahan pidato. kami merasa sangat gembira bila bisa ikut mensukseskan program ini. terimakasih.

Nama Asli : Hamsah
Alamat : Antang raya ( Jl. dg Hayo 5 no.27 makassar)
No HP : 085387183502
Email : hamsahmassi@yahoo.co.id
Facebook : Hamsah Al pasai

Assalamualaikum wr.wb dengan ini saya mengajukan 2 Taman bacaan yang membutuhkan suplay buku-buku dari AKSI SEJUTA BUKU GRATIS TAMAN BACAAN :
1. Taman Bacaan Pampang,
2. Taman Bacaan Hitam Putih.
Kami sangat berharap salah satu dari 2 permohonan ini dikabulkan karena 2 Taman bacaan ini sangat sangat membutuhkan sumbangan buku-buku untuk menunjang minat masyarakat dalam dunia bacaan.. Terimakasih. Wasssalamualaikum wr.wb..

Nama Asli: Alamsurya Kubara Endiharto
Alamat: Jl. Monginsidi No 15 Kel. Selosari Kec. Magetan Kab. Magetan 63313
No Hp: 089679169019
e-mail: alam.endriharto@gmail.com
facebook: Alamsurya K. Endriharto
Twitter: @ms_alamsurya

Salam Berkarya,
& Inspiratif Pak Edi Yth.


Seperti Pemohon yang Lain Bapak, Kiranya Bapak berkenan memenuhi permohonan pengajuan Pendaftaran Perpustakaan di Kampung Desa Nenek, saya.

Atas Nama Indonesia yang Lebih Cerdas, Pak Edi.
Saya seorang mahasiswa Bpk, yang PASTI turut menjadikan Upaya Bapak, bagian dari Inspirasi hidup saya, dan tentunya semua Manusia yang ingin Bermanfaat.

Alasan Permohonan yang sy utarakan di kalimat di awal, dengan maksud ingin merintis Rumah Baca di Kampung nenek saya, bpk. didaerah Desa Plangkrongan, Kec. Poncol, Kab. Magetan..
Daerah tersebut bisa dibilang "pelosok" di gunung, Bpk. Hati saya, dan hati manusia siapapun yang punya nurani, pasti ingin memiliki "sesuatu" yang bisa bermanfaat dan meningkatkan taraf hidup desa tersebut. Saya sangat mengenal desa tersebut, karena sy sering berkunjung di desa tersebut, Bpk.
"Angon Sapi"/beternak Sapi dan merumput, seperti agenda tertulis di tembok Rumah bagi penduduk desa tersebut. Tak Mengenal Usia. Termasuk Remaja dan Usia Bocah. Sedikit sekali, ada proram pengembangan taraf hidup masyarakat. Termasuk Pemerintah. Dan itu alasan saya, Bapak..

Mungkin ini yang dapat saya sampaikan, Bapak. dan saya Pasti "Beriri Hati" dengan Semangat Berkarya Bapak...
Mohon Doanya, kiranya suatu saat saya juga dapa menjadi Insan mulia, bertangan panjang untuk bermanfaat. Seperti inspirasi mulia Bapak.. Aamin.


Salam Penuh Ta'dzhim.
Alamsurya Kubara Endriharto

Assalamualaikum
Nama : Hamsah
Alamat : Antang raya ( Dg hayo 5 no. 27 makassar)
No. Hp : 085387183502
FB : Hamsah al pasai
email : Hamsahmassi@yahoo.co.id

Taman Baca Abyan Makassar Membutuhkan buku-buku sumbangan guna menunjang pembaca yang datang setiap harinya, mengingat bacaan di Taman Baca ini Masih kurang. semoga Bapak bisa berkenan membantu taman bacaan ini. Terimakasih Barakallah.

Nama : Dian Kartika
Alamat : Kp. Cikantong RT/RW 01/04 ds. Sukamukti. Kec. Sukawening Garut. Kode Pos 44184
hp : 087827288983
Fb : Dian Mamah Restu
twitter : dianka1504
email :dianakartika554@yahoo.com

assalamu'alaikum...
ini rekomendasi saya untuk sejuta buku gratis ..
nama : PAUD AISYIYAH RIYADUL AMANAH... paud ts adlh paud milik ortu saya, yg lokasinya berada di halaman rumah saya sendiri, murid2 di PAUD tsb minat membacanya sangat tinggi, dan bukan hnya yg sekolah di paud saja yg suka berkunjung tp anak2 lain yg tinggal di desa ini jg suka berkunjung. kdang mrk suka melihat2 buku, tetapi buku-buku yang ada di PAUD tsb masih sngat sdikit..
jd sy mengajukan ini kpd bpk untuk menunjang fasilitas anak didik kami dalam membaca.

Langsung daftar!
Nama : Wita Purwati
Alamat : Jl. Pelabuhan Ratu Km.23 Kp. Cicatih Rt.03/05 Ds. Cimanggu Kec. Cikembar Kab. Sukabumi - 43161
HP : 08567273528
Email : purwa.wita@yahoo.com
twitter : @wittata
FB : https://www.facebook.com/Mizz.Wit

Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk perpustakaan di sekolah kami yang baru saja berdiri bangunannya tapi belum memiliki satu pun buku bacaan. Karena sekolah kami baru berdiri tahun 2011 Sekolah kami pun berstatus masih satu atap meskipun secara ruangan kami sudah terpisah. Dan untuk ke depannya kami berharap bisa terpisah status satu atap tersebut. Lokasi SMPN 3 Warungkiara satap yaitu di jl. Cilandak Sirnajaya KM.04 Ds. Sirnajaya Kec. Warungkiara kabupaten Sukabumi 43162. Semoga bisa membantu perpustakaan kami.

Reply

Nama Asli: Wita Purwati
Alamat: Jl.Pelabuhan Ratu Km.23 Kp. Cicatih Rt.03/05 Ds. Cimanggu Kec. Cikembar Kab. Sukabumi - 43161
No Hp: 08567273528
e-mail: purwa.wita@yahoo.com
facebook: https://www.facebook.com/Mizz.Wit
Twitter: @wittata

Sekolah kami adalah sekolah yang baru saja berdiri di tahun 2011. Dan baru saja selesai membangun sebuah ruang perpustakaan. Namun belum ada isinya satu pun. Padahal jumlah rombel di sekolah kami sudah sampai 5 rombel. Dan di daerah kami adalah sekolah satap terbanyak jumlah siswanya sekabupaten. Sekolah kami masih berstatus satu atap dengan SD. Sekolah kami yaitu SMPN 3 Warungkiara satap. Lokasinya tidak cukup dekat dengan jalan protokol. Semoga dapat membantu kami.

terima kasih.

ass, pak. 1 lg rujukan saya.. yaitu BULLETIN SASTRA MAHAKELANA yang ingin mengadakan PERPUSTAKAAN SASTRA..
Nama : Royhanatul Fauziah
Alamat : Jalan Bank Gg. Haruman No. 504 RT/RW 04/06 kelurahan paminggir Kec. Garut Kota
FB : Royhanatul Fauziah
twitter : @uji_Rofa
email :royhanatulfauziah@yahoo.com

BULLETIN SASTRA MAHAKELANA adalah sebuah nama bulletin lokal yang berada di Garut yang menampung tulisan2 berupa puisi, cerpen, artikel, essai, dll dari masyarakat/anggota.
Baru2 ini, bulletin juga ingin mengadakan PERPUSTAKAAN SASTRA. Jadi, MAHAKELANA bukan hanya menampung tulisan saja, tetapi juga memfasilitasi masyarakat terhadap membaca dan lewat bacaan2 tsb, masyarakat jadi lebih termotivasi untuk tetap membaca dan menulis.
Pembaca adalah masyarakat umum..

Nama : Uliyah
Alamat : Perumahan Cilebut Bumi Pertiwi II Blok FG 11 Rt 002/14, Kel. Cilebut Timur, Sukaraja, Bogor
No. HP : 081510903290
FB : Lili Uliyah Said
twitter : lili uliyah

Saya ingin mengajukan TPQ Al-Muhajirin tempat saya mengajar. TPQ ini fasilitasnya sangat minim dan guru yang mengajarpun tidak menuntut bayaran hanya berdasar kesukarelaan untuk menyebarkan ilmu pada anak-anak. Di TPQ ini diajarkan membaca Al-Quran, hadist, doa dan nasehat-nasehat agama serta cerita-cerita kebaikan agar berharap anak-anak menjadi manusia yang bermoral dan berguna.
Target pembaca adalah anak dari usia tiga tahun hingga remaja
Terima kasih bisa menjadi bagian @AksiSejutaBukuGratis, semoga selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT

Nama asli : Sanny Lestary
Alamat : Kp Nangor Rt 02/06 Desa Sindangsuka Cibatu Garut
Email : sun_lestary@yahoo.co.id
Twitter : @LestarySuny
Facebook : https://www.facebook.com/sanny.lestary
No HP : 087724763391

Assalamu'alaikum wr. Wb
Dengan hormat.

Saya dan seorang teman saya hendak merintis sebuah taman baca untuk anak-anak remaja di sekitar rumah kami. Kebetulan di daerah kami belum ada perpustakaan umum atau rental buku. Akses buku bacaan pun hanya terpaku pada koleksi buku di perpustakaan sekolah yang hanya buku-buku pelajaran saja, sehingga sangat kurang menarik minat baca anak-anak dan remaja. Yang lebih menggetarkan hati adalah ketika saya tahu bahwa ada salah seorang diantara teman adik saya, yang masih duduk dibangku sekolah dasar ternyata belum begitu lancar membaca, sedih sekali rasanya. Bukan hendak menyalahkan para guru di sekolah, mungkin karena anak-anak terlalu banyak bermain sehingga melupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, semoga dengan dimulainya rintisan rumah baca ini semangat membaca anak-anak dapat meningkat dan lebih jauh lagi semoga anak-anak sebagai tunas bangsa dapat terbebas dari buta huruf sehingga mempermudah mereka untuk meraih cita-cita.

Terima kasih atas perhatiannya.
Wassalam

Sara Chandra Kirana (Mahasiswa)
d/a Jl. Indragiri no. 5 Songgokerto BATU (65312) JATIM (alamat di e-KTP)
e-mail: saracandrakirana@gmail.com
Hp. 082336470187/082336470190

Saya seorang Pembina/Mentor di Pusat Pengembangan Anak (PPA) di Batu Jawa Timur. Saya ingin ada tambahan buku-buku bacaan buat anak-anak binaan saya. Mereka selalu senang dan antusias dengan setiap buku-buku bacaan yang saya sodorkan pada mereka. Dengan tambahan buku-buku dari Bapak Edi (DIVA), tentulah akan sangat bermanfaat sekali. Anak-anak muda itu perlu 'jendela' yang lebih luas lagi untuk mereka dapat 'melihat dunia'. Terima kasih.

Subhanallah...masyaAllah...berkah-berkah...langsung daftar
Nama Asli : Khoirul Imam
Alamat KTP : Jl. wijaya kusuma 223 B Krapyak Wetan- Pg.harjo- Sewon- Bantul
No Hp : 081578140142
Email: masghent@gmail.com
FB : Rully Yoo

Salam
Saya bersyukur dan mengapresiasi sekali ada penawaran aksi sejuta buku gratis dari Mas Edi. semoga ini menjadi lahan amal jariyah buat beliau dan keluarga besar diva press.
Beberapa bulan yang lalu saya dan keluarga pindah rumah ke godean untuk mengelola sebuah panti asuhan dan pondok pesantren "Bina Insani". Tepatnya di dusun Dakawon, desa Sumber Sari, Moyudan. Kebetulan sekali rumah kami berdampingan dengan masjid, sehingga kami mendirikan perpustakaan anak-anak untuk masyarakat dan panti asuhan dan pondok yang kami kelola. Saat ini, perpustakaan untuk sementara mengambil posisi di garasi mobil rumah kami (karena belum ada mobilnya).
Sampai sejauh ini sudah ada buku-buku pribadi yang bisa diakses oleh anak-anak asuh atau santri kami, tetapi sangat terbatas. Karena sesuai dengan konsen kami sebelumnya di Filsafat dan pemikiran Islam, dan kebanyakan buku-buku koleksi pribadi kami itulah yang sementara menjadi santapan anak-anak usia SD sampai SMA, meski ada beberapa koleksi lain yang cocok untuk anak-anak dengan jumlah yang sangat terbatas. Untuk mengisi kekosongan jelang kegiatan di sore hari, setiap hari kami belikan koran yang mungkin bisa mengisi kekosongan informasi dari hari ke hari. Maka dari itu, saya sangat berterimakasih kepada mas Edi yang sudah membuka peluang membuat gerakan mencerdaskan untuk kemajuan generasi kita. Semoga gerakan ini bisa lebih memajukan putra-putri kami menjadi generasi baca…

Terima Kasih
Wassalam

Nama :Achmad Choirul
Alamat : tambakromo rt 02 rw 05 cepu blora jateng 58351
No Hp : 085749919002
e-mail : irulcepu@gmail.com
facebook : Achmad Choirul
Twitter : @irulcepu

sedang merintis rumah baca. target sasarannya adalah siswa-siswi SMP/MTs di kota cepu. mengingat minat baca yang cukup tinggi namun kurang sekali fasilitas seperti buku bacaan dan rumah baca. mohon dibantu agar supaya lebih bermanfaat rumah bacanya. terima kasih

Nama: Ratu Fauziah
Nama Perpustakaan: Perpustakaan Rumah Pustaka FLP Ciputat
Alamat perpustakaan: Jl. Pesanggrahan No. 36A Gd. Baitun Najwa Lt.2 Cempaka Putih Ciputat Tangerang Selatan 15419
HP: 085773216889
email: rumahpustaka.flpc@yahoo.co.id
twitter: @RumahPustakaFLP
FB: Rumah Pustaka FLP Ciputat

Kami dari Forum Lingkar Pena (FLP) Ciputat, sebuah organisasi kepenulisan merasa tergerak untuk menyusun proposal ini. Faktor utama yang menggerakan kami ialah meliputi faktor internal dan eksternal. Faktor internal, di mana kami memiliki sebuah perpustakaan yang terkoordinasi, sayangnya pembaca dari dalam organisasi masih kurang karena keadaan perpustakaan dari mulai koleksi dan sarana penunjang masih belum tercukupi dengan baik. Faktor internal, perpustakaan kami juga membuka penyewaan untuk pembaca umum. Rencana ini akan berjalan tentunya jika faktor internal telah teratasi. Maka dari itu, dari kegiatan tersebut, kami berharap akan lahir benih-benih generasi yang cerdas, maju dan peduli terhadap ilmu pengetahuan.
3. MAKSUD DAN TUJUAN
a. Membantu masyarakat dalam hal penyediaan fasilitas pusat informasi atau referensi.
b. Mengantarkan pembaca agar semakin mencintai hobi membaca.
c. Menumbuhkan semangat baru dalam pemanfaatan buku di dalam organisasi.
d. Membentuk suasana kepustakaan organisasi kepenulisan yang berbeda

Nama : Suswanti
Alamat : Suro RT 05 RW 02, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas 53191
No. Hp : 085747984909
E-mail : wantirastabi@gmail.com
twitter : wanti_13
fb : cuz wantie

Terima kasih pak Edi atas kesempatan ini.
Pertama saya ingin mengajukan untuk perpustakan SD Negeri Suro, di Desa saya, saat saya SD sekitar sepuluh tahun yang lalu keadaan perpustakaannya sangat memprihatinkan dan pada saat saya kelas 5 karena ada perbaikan infrastruktur sekolah, perpustakaan di tutup dan saya sempat di beri 2 buku bacaan oleh guru saya, yang secara tidak langsung membantu membangkitkan minat baca saya. Dan pada beberapa tahun lalu saat setahu saya setelah infrastruktur sekolah bisa di bilang rampung diperbaiki, saya bersyukur karena setahu saya di bangun perpustakaan juga. Saya ingin anak-anak usia SD sudah hobi membaca, karena manfaat membaca sangat banyak sekali dan saya tidak ingin adik-adik saya bernasib seperti saya hobi membaca saya kurang di dukung oleh keadaan, kurang difasilitasi oleh perpustakaan yang memadai. Terima kasih.

Assalamualaikum...

Nama : Nurmiati
Alamat sekarang (Kos) : Jl Pramuka 6 Komplek P&K Blok C No. 25 Rt 30 Samarinda Kalimantan Timur.
Alamat Rumah : Rt.03 Desa Maruat Kec. Longkali Kab. Paser. Kalimantan Timur.
HP : 085250631062
Email : Miamie1010@gmail.com
Twitter : @sayanurmi
FB : Nurmie M Cynk

Perpustakaan di desa Maruat Kec. Longkali Kab. Paser. Kalimantan Timur.

Perpusakaan ini tergolong baru dan kekuranga buku. Meskipun begitu minat membaca anak -anak di desa ini sangat tinggi.
Waktu belum ada perpustakaan dulu saya senang mengumpulkan buku untuk membuat perpustakaan gratis dan jika lulus kuliah akan mengajari para orang tua yang tak bisa membaca. Namun saat saya kuliah rumah saya terbakar dan semua buku-buku saya yang lumayan banyak itu tak sempat saya sumbangkan untuk perputakaan yang baru di buat itu. Saat ini, di desa saya suda ada PAUD, SD, dan SMP dan di desa sebelah sudah ada Madrasah Aliyah. Namun perpustakaan itu tidak memiliki banyak buku.
Rencana saya setelah lulus kuliah semester ini. Saya ingin mengumpulkan buku-buku untuk menambah koleksi perpustakaan itu dan lebih mensosialisaikan gemar membaca.
Sasaran pembaca, secara umum seluruh warga desa (Remaja dan orang tua). Secara Khusus anak TK, SD, SMP, SMA.

Mohon bantuanya pak. Terima kasih. Semoga amal ibadah diterima oleh Allah. Aamiin.

Nama : Suswanti
Alamat : Suro RT 05/02 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, 53191
No.Hp : 085747984909
twitter : wanti_13
fb : cuz wantie
e- mail : wantirastabi@gmail.com

KEDUA, saya ingin mengajukan untuk Ponpes Az-Zuhriyah di desa saya, Ponpes ini santrinya belum terlalu banyak, kebanyakan adalah santri kalong (warga sekitar yang mengaji hanya di sore hari dan santrinya pun tidak terlalu banyak. Saya rasa jika di adakan perpus akan lebih menarik minat dan menambah kegiatan positif untuk para santri baik santri yang mondok maupun santri kalong, seusai mengaji mereka bisa menyelingi dengan kegiatan membaca buku dan meminjamnya dengan untuk di bawa pulang. Terima Kasih

Assalamualaikum.

Nama : Nurmiati
Alamat sekarang (Kos) : Jl Pramuka 6 Komplek P&K Blok C No. 25 Rt 30 Samarinda Kalimantan Timur.
Aalamat Rumah : Rt. 03 Desa Maruat. Kec. Longkali Kab. Paser. KalTim
HP : 085250631062
Email : Miamie1010@gmail.com
Twitter : @sayanurmi
FB : Nurmie M Cynk

Perpustakaan di desa Maruat Kec. Longkali Kab. Paser. Kalimantan Timur.

Perpusakaan ini tergolong baru dan kekuranga buku. Meskipun begitu minat membaca anak -anak di desa ini sangat tinggi.
Waktu belum ada perpustakaan dulu saya senang mengumpulkan buku untuk membuat perpustakaan gratis dan jika lulus kuliah akan mengajari para orang tua yang tak bisa membaca. Namun saat saya kuliah rumah saya terbakar dan semua buku-buku saya yang lumayan banyak itu tak sempat saya sumbangkan untuk perputakaan yang baru di buat itu. Saat ini, di desa saya suda ada PAUD, SD, dan SMP dan di desa sebelah sudah ada Madrasah Aliyah. Namun perpustakaan itu tidak memiliki banyak buku.
Rencana saya setelah lulus kuliah semester ini. Saya ingin mengumpulkan buku-buku untuk menambah koleksi perpustakaan itu dan lebih mensosialisaikan gemar membaca.
Sasaran pembaca, secara umum seluruh warga desa (Remaja dan orang tua). Secara Khusus anak TK, SD, SMP, SMA.

Mohon bantuanya pak. Terima kasih. Semoga amal ibadah diterima oleh Allah. Aamiin.

Assalamualaikum, Pak. Saya sudah komen di urutan 1 tapi belum melengkapi alamat. Karena boleh mengajukan lebih dari satu perpustakaan, jadi kemarin saya mendata beberapa SD di daerah saya yang sangat membutuhkan buku bacaan.
Nama: Inggy Amirullyah
Alamat: RT.03 RW.02 Dusun Weningsari Desa Winduraja Kec.Kawali Kab. Ciamis Prov. Jawa Barat- 46253
No HP: 083826183919
Twitter: @AnnisaBasilia

Berikut beberapa SD yang sangat membutuhkan buku-buku bacaan. (Sesuai dengan keterangan dari kepala sekolah, jadi nanti akan saya cantumkan no HP kepala sekolahnya.)

1. Nama: SDN 2 Winduraja
Alamat: RT. 02 RW. 12 Dusun Hayawang Desa Winduraja Kec. Kawali Kab. Ciamis Prov.Jawa Barat
No HP: 081323191734 (Kepsek)

Assalamualaikum.

Nama : Nurmiati
Alamat sekarang (Kos) : Jl Pramuka 6 Komplek P&K Blok C No. 25 Rt 30 Samarinda Kalimantan Timur.
HP : 085250631062
Email : Miamie1010@gmail.com
Twitter : @sayanurmi
FB : Nurmie M Cynk

Perpustakaan di desa Maruat Kec. Longkali Kab. Paser. Kalimantan Timur.

Perpusakaan ini tergolong baru dan kekuranga buku. Meskipun begitu minat membaca anak -anak di desa ini sangat tinggi.
Waktu belum ada perpustakaan dulu saya senang mengumpulkan buku untuk membuat perpustakaan gratis dan jika lulus kuliah akan mengajari para orang tua yang tak bisa membaca. Namun saat saya kuliah rumah saya terbakar dan semua buku-buku saya yang lumayan banyak itu tak sempat saya sumbangkan untuk perputakaan yang baru di buat itu. Saat ini, di desa saya suda ada PAUD, SD, dan SMP dan di desa sebelah sudah ada Madrasah Aliyah. Namun perpustakaan itu tidak memiliki banyak buku.
Rencana saya setelah lulus kuliah semester ini. Saya ingin mengumpulkan buku-buku untuk menambah koleksi perpustakaan itu dan lebih mensosialisaikan gemar membaca.
Sasaran pembaca, secara umum seluruh warga desa (Remaja dan orang tua). Secara Khusus anak TK, SD, SMP, SMA.

Mohon bantuanya pak. Terima kasih. Semoga amal ibadah diterima oleh Allah. Aamiin.

Nama : Suswanti
Alamat : Suro RT 05/02 Kec. Kalibagor, Kab. Banyumas 53191
No Hp : 085747984909
e-mail : wantirastabi@gmail.com
twitter : wanti_13
fb : cuz wantie

Ketiga, saya ingin mengajukan untuk perpus SMK N 1 Banyumas, dulu saat saya sekolah koleksi buku fiksinya kurang, kebanyakan adalah buku pelajaran.Padahal muridnya kebanyakan cewe yang lebih cendrung hobi membaca. Mudah-mudahan dengan 100 buku ini , hobi membaca adik-adik saya lebih terfasilitasi. Amiin. Terima kasih

Nama : Ramadhani Syafitri Hsb
Alamat : Jalan Letda Sujono Gg. Langsat No.10 Bandar Selamat Kec. Medan Tembung, Medan 20223
HP : 087869413887
Twitter : @dhanisyafitri
Facebook : Ramadhani Syafitri Hasibuan

Saya ingin mengajukan untuk Taman Bacaan. Sebenarnya, belum dibuat. tapi, begitu saya tahu ada #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, saya jadi ingin membuat taman bacaan dirumah. Teman-teman saya disekolah juga sangat suka membaca. apalagi membaca novel, karena kebanyakan membaca novel, banyak teman saya yang ingin menjadi penulis. saya ingin teman-teman saya jadi berwawasan luas karena banyak membaca. saya ingin membuat taman bacaan dirumah karena rumah saya lumayan dekat dengan sekolah, jadi teman saya bisa berkunjung dulu kerumah saya untuk membaca buku.

selain itu, di dekat rumah saya, banyak anak-anak. mereka sering bermain saat siang, sore maupun malam. saya tidak begitu tahu, mereka suka membaca atau tidak dirumahnya, tapi saya ingin jika adanya taman bacaan dirumah, anak-anak di sekitar rumah saya tergugah hatinya untuk membaca. remaja-remaja di sekitar rumah saya juga sangat suka membaca novel. termasuk saya. karena, bagi saya membaca itu hal yang menyenangkan. saya ingin semua orang juga merasakannya.

Assalamualaikum pak :) salam kenal :)
Nama : Apria N. Siregar
twitter: @ApriaInchi
fb: Apria Ningsih Siregar
nama penerima buku: Mesrawati Damanik( biar paketnya lebih cepat nyampek kak admin hehe :) dan pake alamat kantor kakak saya )
Alamat: Kantor Dinas Pendapatan Kota Tebing Tinggi , Jl.Gunung Agung no.1 Sumut,20614
bukunya saya gunakan untuk perpustakaan sekolah saya min karna orang-orang disekolah saya pada rajin buat baca buku tapi bukunya banyakan tentang pelajaran dan juga kurang menarik buat dibaca hehe :)
kalau kami mendapatkan buku ini , pasti satu sekolah makin rajin lagi baca buku -buku
trus saya ingin bagikan juga buat SD didekat rumah saya yang kebetulan termasuk desa dan lumayan pelosok itu SD kampung halaman saya kak admin,
trus yang ketiga saya ingin mengisi bukunya diperpustakaan rumah kenap? karena disini pada banyak yang mau baca setiap hari teman -teman saya datang kerumah untuk baca novel,tetangga tapi sayang perpustakaan rumah saya cuma sedikit bukunya :)
dengan ada nya aksi sejuta buku gratis ini saya berharap semoga bermanfaat bagi kami ;) terima kasih bapak :)
sukses selalu :)

2. Nama: SDN 2 Citeureup
Alamat: RT.04 RW.01 Dusun Desa, Desa Citeureup, Kec. Kawali, Kab.Ciamis, Prov.Jawa Barat
No HP: 082129888025

3. Nama: SDN 1 Margamulya
Alamat: RT.07 RW.02 Dusun Tanjung Jaya, Desa Margamulya, Kec. Kawali, Kab. Ciamis, Prov.Jawa Barat
No HP: 082129888025 (Kepsek merangkap dengan SDN 2 Citeureup)

Assalamualaikum pak :) salam kenal :)
Nama : Apria N. Siregar
twitter: @ApriaInchi
fb: Apria Ningsih Siregar
nama penerima buku: Mesrawati Damanik( biar paketnya lebih cepat nyampek kak admin hehe :) dan pake alamat kantor kakak saya )
Alamat: Kantor Dinas Pendapatan Kota Tebing Tinggi , Jl.Gunung Agung no.1 Sumut,20614
bukunya saya gunakan untuk perpustakaan sekolah saya min karna orang-orang disekolah saya pada rajin buat baca buku tapi bukunya banyakan tentang pelajaran dan juga kurang menarik buat dibaca hehe :)
kalau kami mendapatkan buku ini , pasti satu sekolah makin rajin lagi baca buku -buku
trus saya ingin bagikan juga buat SD didekat rumah saya yang kebetulan termasuk desa dan lumayan pelosok itu SD kampung halaman saya kak admin,
trus yang ketiga saya ingin mengisi bukunya diperpustakaan rumah kenap? karena disini pada banyak yang mau baca setiap hari teman -teman saya datang kerumah untuk baca novel,tetangga tapi sayang perpustakaan rumah saya cuma sedikit bukunya :)
dengan ada nya aksi sejuta buku gratis ini saya berharap semoga bermanfaat bagi kami ;) terima kasih bapak :)
sukses selalu :)

4. Nama: SDN 1 Kawalimukti
Alamat: Jln. Siliwangi No.337 RT.01 RW.08, Dusun Singandaru Desa Winduraja Kec. Kawali Kab. Ciamis, Prov.Jawa Barat
No HP: 085223971500

5. Nama: SDN 2 Sindangsari
Alamat: RT.23 RW.10 Dusun Babakan, Desa Sindangsari, Kec. Kawali, Kab. Ciamis, Prov.Jawa Barat
No HP: 085223850821

6. Nama: SDN 2 Talagasari
Alamat: RT.11 RW.05 Dusun Cigintung, Desa Talagasari Kec.Kawali Kab. Ciamis Prov.Jawa Barat
No HP: 085287627417

7. Nama: SDN 3 Kawali
Alamat: Jln.Pakuan No.5 RT.04 RW.02 Dusun Cibiru Desa Kawali, Kec.Kawali Kab.Ciamis, Prov.Jawa Barat
No HP: 082121026235

8. Nama: TKA Assalam
Alamat: RT.03 RW.12 Dusun Weningsari Desa Winduraja Kec.Kawali Kab.Ciamis, Prov.Jawa Barat
No.HP: 085721750140

Maaf Pak dimasukan dalam satu komentar, karena koneksi internet disini kurang bagus.
Terima kasih untuk kesempatan berharga ini, semoga Bapak dan Divapress bisa mewujudkan keinginan sekolah-sekolah tersebut.

Nama : Kalis Mardi Asih
Alamat : Jalan Gunung Lawu 1/30 RT 04/ RW 03 Blora 58211
HP : 085727046135
Twitter : @mardiasih
Email : kalis.mardiasih@gmail.com
Facebook : Kalis Mardiasih

Assalamualaikum Wr Wb
Bersama komen ini, saya bermaksud mengajukan permohonan buku untuk Rumah Pintar Al Ishlah. Rumah Pintar ini dikelola secara mandiri (swadaya) oleh saya dan keluarga di Mushola Al Ishlah Jalan Gunung Lawu 1/30 RT 04 RW 03 Blora 58211. Setiap hari, rumah pintar ini ramai oleh 30-40 santri yang belajar mengaji sekaligus mendapatkan ilmu-ilmu kontemporer, dengan desain TPA Kreatif. Anak-anak ini adalah kaum dhuafa dan tidak mampu, yang tidak mendapatkan pendidikan formal selain Sekolah di sekolah negeri. Setiap hari Minggu atau libur, kami juga mengadakan kegiatan ekstrakurikuler kreatif yang membangun mental dan karakter anak-anak. Sudah ada kegiatan seperti mendongeng dan lomba-lomba, diharapkan dengan adanya bantuan buku dari Pak Edi, rumah pintar kami akan semakin bercahaya, tersinari oleh ilmu pengetahuan. Kami akan memanfaatkan buku dan mendesain kegiatan-kegiatan kreatif yang bermanfaat bagi anak-anak. Terimakasih.

Assalamualaikum pak :) salam kenal :)
Nama : Apria N. Siregar
twitter: @ApriaInchi
fb: Apria Ningsih Siregar
nama penerima buku: Mesrawati Damanik( biar paketnya lebih cepat nyampek kak admin hehe :) dan pake alamat kantor kakak saya )
Alamat: Kantor Dinas Pendapatan Kota Tebing Tinggi , Jl.Gunung Agung no.1 Sumut,20614
bukunya saya gunakan untuk perpustakaan sekolah saya min karna orang-orang disekolah saya pada rajin buat baca buku tapi bukunya banyakan tentang pelajaran dan juga kurang menarik buat dibaca hehe :)
kalau kami mendapatkan buku ini , pasti satu sekolah makin rajin lagi baca buku -buku
trus saya ingin bagikan juga buat SD didekat rumah saya yang kebetulan termasuk desa dan lumayan pelosok itu SD kampung halaman saya kak admin,
trus yang ketiga saya ingin mengisi bukunya diperpustakaan rumah kenap? karena disini pada banyak yang mau baca setiap hari teman -teman saya datang kerumah untuk baca novel,tetangga tapi sayang perpustakaan rumah saya cuma sedikit bukunya :)
dengan ada nya aksi sejuta buku gratis ini saya berharap semoga bermanfaat bagi kami ;) terima kasih bapak :)
sukses selalu :)

Nama : Ririn Arumsari
Alamat : Dukuh Mendalan Rt/Rw 01/01 Desa Padas Kec.Bungkal Kab.Ponorogo Jawa Timur
No.Hp : +886981902347 /081372603851
Fb : Ririn Arums (莉莉)
twitter : @ririn_arums
email : merpati2407@yahoo.com

Saya mengajukan rumah baca yang mulai saya rintis pertengahan tahun ini. Tujuan saya mendirikan rumah baca ini selain tidak adanya rumah baca di daerah saya juga karena saya ingin kembali membawa budaya membaca di tengah2 masyarakat. karena saya sangat prihatin melihat masyarakat terutama yang termasuk usia sekolah sudah mulai membaca.

rumah baca ini tidak hanya untuk anak2 usia SD sampai perguruan tinggi tapi juga umum. saya pribadi sudah mengumpulkan sekitar 550 buku. meski sebagian buku bekas tapi kondisi buku masih bagus. sampai detik ini saya masih mengumpulkan sisa gaji saya sebagai tkw untuk membeli buku. semoga dengan adanya event ini berkenan sedikit menambah koleksi buku di rumah baca yang saya rintis.

Bagi saya melihat mereka membaca adalah kebahagiaan yang paling utama.

谢谢你们, Divapress~ Edi Akhiles 哥哥。




Nama: Muhammad Kazar
Alamat: jalan Paramuka, gang kesuma,rt/rw 03/05 ,desa senggoro, kec Bengkalis, kab Bengkalis, prov Riau.
HP: 085272995554
twitter: @mhoc_kazar.adnan
FB: muhammad kazar/mhoc_kazar@yahoo.co.id

Assalamualaikum Wr. Wb.Yth. Pak Edi, disini saya mau mengajukan taman baca UKMI (Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) Al-islah di Politeknik Negeri Bengkalis. ini sebuah taman baca yang ingin saya dirikan, mengingat minat membaca di Bengkalis khususnya di UKIM sendiri sangat minim, karena ketersediaan buku sangat minim sekali. gramedia pun tidak ada di Bengkalis, hanya toko bukua biasa saja. dengan adanya taman baca UKMI Al-Islah ini saya berharap bisa menumbuhkan minat membaca para mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis khususnya kader UKMI Al-Islah. dan bisa menumbuhkan generasi yang bermanfaat, yang memiliki wawasan yang luas. amin

Demikian pengajuan saya, semoga bisa berjalan sesuai dengan keinginan, dan saya mengucapkan terima kasih banyak. Salam volunteer! :)

Wassalamualaikum.wr.wb..

Lembaga Pendidikan Maarif NU Sunan Giri Talang

Jl. Masjid No. 5 Talang - Watuagung Kec. Prigen Kab. Pasuruan 67157 Jawa Timur

Penanggung Jawab: Fakhruddin Abbas
No. HP : 085815197270
Facebook: Fahry Abhaz

Nama: Lila Kurnia Wardani
Alamat: Perum. Griyashanta N-528 Malang
HP: 085646457717
twitter: @lilawardanii
FB: Lila Wardani

Assalamualaikum..
Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan lewat program mulia ini. Saya ingin mengajukan sebuah tempat bernama Griya Baca. Memang saya sudah tidak aktif lagi di sana, tetapi saya ingin Griya Baca merasakan manfaat dari program ini. Griya Baca merupakan wadah sosial yg menaungi adik2 jalanan. Programnya adalah memberikan pembinaan baik moral maupun akademis untuk adik2 yg kurang beruntung tersebut. Griya Baca juga memiliki 'markas' sekaligus perpustakaan yg juga digunakan sebagai tempat belajar PAUD.
Segmen buku yg dibutuhkan adalah SD-SMA.
Apabila berkenan insyaAllah saya bisa membantu memberikannya pada Griya Baca. Terima kasih banyak Pak..semoga Allah memberikan balasan berkali lipat untuk niat mulia Bapak..
Amiin Yaa Rabb.. :)

Wassalamualaikum..

Nama: Pondok Pesantren Annuqayah Latee II Guluk-Guluk Sumenep Madura
eldejaya@gmail.com. no Hp.087750142531
Assalamu’alikum warahmatullahi wabarakatuh….
Wah… pak Edi, saya luar biasa bahagia nih, ketika berembus kabar ada satu penerbit yang akan segera melunasi janji bangsa demi mecerdaskan generasi mendatang. Aksi sejuta buku taman bacaan, Sungguh teramat mulia.
Maka dari itu, saya mengajukan PERPUSTAKAAN PONDOK PESANTREN ANNUQAYAH LATEE II. Membaca bagi santri latee II adalah hal yang wajib. Membuka jendela dunia dan bersinggungan dengan pikiran para pemikir merupakan kebiasan sehari-hari kami. Banyak aksi dan kampanye membaca yang telah saya programkan di pondok ini, hasilnya, Subhanallah… menakjubkan. Setiap pagi, siang, sore bahkan malam, kami, Pengurus Perpustakaan selalu keranjingan dan kewalahan mengatur sirkulasi peminjaman. Buaaayak sekali yang mau pinjam dan buaaaanyak sekali yang mau membaca. Pernah suatu kali saya berkesampatan membeli buku di Surabaya, hanya 20 buah buku. Dan wuulah…. Pak Edi tahu, 1 jam sebelum perpustakaan di buka, ratusan santri sudah berdesak-desakkan di luar perpustakaan. Saya berdiri mangut-magut, luar biasa senang melihat wajah kepo mereka. Ini baru dua puluh buku pak Edi, bagaimana kalau seratus buku. Wah… sudah lama sekali saya membayangkannya.
Namun beginilah kondisi kami pak, Keterbatasan financial dan networking membuat kami kesulitan menambah koleksi buku. satu hal yang membuat saya miris, komen santri yang selalu bikin hati saya tak karuan, “buku yang klasik lah…. buku perpustakaan sudah saya lahap semua karena saking sedikitnya. Kurangnya literature dll,,,, hal ini membuat saya dan teman-teman tergerak untuk menagajukan proposal bantuan buku. Hampir sebelas instansi penerbit saya datangi. Hasilnya nihil.
Kami punya 761 santri dengan koleksi buku yang tidak seberapa. Padahal buku adalah satu-satunya medium bagi kami agar kami selalu menjadi santri yang open minded dan tahu perkembangan dunia luar.
Pak Edi, Ketika pertama menginjakkan kaki di perpustakan latee II, saya langsung punya mimpi besar, mimpi para pejuang sejati. Terbayang di benak, senyum lebar santri, teriakan semangat mereka dan wajah super serius mereka saat membaca buku-buku baru. Saya sematkan dalam hati bahwa mimpi ini akan segera terwujud dengan apresiasi positif pihak Aksi sejuta buku taman bacaan, yang dipelopori oleh penerbit DIVA PRESS.
Jazakumullahi khairul jaza’….. semoga yang bannyak beramal mendapatkan limpahan ridhanya. Amin…..

Nama : Roidah Afifah
Alamat : Jalan Barong No. 75, RT 03/ RW 03, kelurahan Kertosari, kec. Babadan, kab. Ponorogo, Jawa Timur
No HP : 085335035332
Email : afifah.roidah@yahoo.com
Twitter : @AfifahRoid
Facebook : Roidah Afifah

Assalamu'alaikum wr. wb
Saya mengajukan permohonan buku-buku yang diperuntukkan untuk program Book Charity FFI (Forum For Indonesia) chapter Ponorogo. Buku-buku tersebut nantinya diperuntukkan bagi anak-anak usia sekolah (SD, SMP, SMA) di Ponorogo yang masih megalami kesulitan untuk membeli buku. Target utama pembaca buku-buku tersebut adalah anak-anak di desa pelosok Ponorogo yang masih sulit dan jauh dari perpustakaan daerah dan jauh dengan kota dan toko buku. Target lebih jauhnya kami berharapbuku-buku tersebut tidak hanya dapat dinikmati anak-anak usia sekolah saja, namun dapat dinikmati juga oleh golongan orang tua.
Demikian permohnan kami. Besar harapan kami bisa mendapatkan amanah buku-buku dari program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan.
Wassalamu'alaikum wr. wb

Nama : Anis Faul Fiyah
Alamat : Jl. Kadet Suwoko RT 03 RW 01 Dusun Doro, Desa Karang Wedoro, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.
No HP : 085645317649
Email : anis.faulfiyah8@gmail.com
FB : Anis Faul Fiyah (https://www.facebook.com/anis.fiyah)

Rumah Baca Menara Ilmu merupakan rumah baca yang kami dirikan di sebuah pelosok kampung di Lamongan. Sebuah rumah baca yang dirintis dari donasi teman2 di facebook. Alhamdulillah saat ini sudah berjalan selama 6 bulan. Selain menyediakan layanan baca dan pinjam buku secara gratis, kami memberi bimbingan belajar setiap hari secara gratis bagi siswa miskin yg ada di dusun tersebut. Saat ini persediaan buku yang tersedia masih sangat terbatas karena rumah baca relatif baru. Yang sangat diminati oleh peminjam kebanyakn buku cerita. Karena mayoritas peminjam di rumah baca ini didominasi oleh siswa SD dan SMP. Terimakasih. Semoga gerakan sejuta buku ini menjadi jariyah bagi kami semua.

Assalamu’alikum warahmatullahi wabarakatuh….
Wah… pak Edi, saya luar biasa bahagia nih, ketika berembus kabar ada satu penerbit yang akan segera melunasi janji bangsa demi mecerdaskan generasi mendatang. Aksi sejuta buku taman bacaan, Sungguh teramat mulia.
Maka dari itu, saya mengajukan PERPUSTAKAAN PONDOK PESANTREN ANNUQAYAH LATEE II. Membaca bagi santri latee II adalah hal yang wajib. Membuka jendela dunia dan bersinggungan dengan pikiran para pemikir merupakan kebiasan sehari-hari kami. Banyak aksi dan kampanye membaca yang telah saya programkan di pondok ini, hasilnya, Subhanallah… menakjubkan. Setiap pagi, siang, sore bahkan malam, kami, Pengurus Perpustakaan selalu keranjingan dan kewalahan mengatur sirkulasi peminjaman. Buaaayak sekali yang mau pinjam dan buaaaanyak sekali yang mau membaca. Pernah suatu kali saya berkesampatan membeli buku di Surabaya, hanya 20 buah buku. Dan wuulah…. Pak Edi tahu, 1 jam sebelum perpustakaan di buka, ratusan santri sudah berdesak-desakkan di luar perpustakaan. Saya berdiri mangut-magut, luar biasa senang melihat wajah kepo mereka. Ini baru dua puluh buku pak Edi, bagaimana kalau seratus buku. Wah… sudah lama sekali saya membayangkannya.
Namun beginilah kondisi kami pak, Keterbatasan financial dan networking membuat kami kesulitan menambah koleksi buku. satu hal yang membuat saya miris, komen santri yang selalu bikin hati saya tak karuan, “buku yang klasik lah…. buku perpustakaan sudah saya lahap semua karena saking sedikitnya. Kurangnya literature dll,,,, hal ini membuat saya dan teman-teman tergerak untuk menagajukan proposal bantuan buku. Hampir sebelas instansi penerbit saya datangi. Hasilnya nihil.
Kami punya 761 santri dengan koleksi buku yang tidak seberapa. Padahal buku adalah satu-satunya medium bagi kami agar kami selalu menjadi santri yang open minded dan tahu perkembangan dunia luar.
Pak Edi, Ketika pertama menginjakkan kaki di perpustakan latee II, saya langsung punya mimpi besar, mimpi para pejuang sejati. Terbayang di benak, senyum lebar santri, teriakan semangat mereka dan wajah super serius mereka saat membaca buku-buku baru. Saya sematkan dalam hati bahwa mimpi ini akan segera terwujud dengan apresiasi positif pihak Aksi sejuta buku taman bacaan, yang dipelopori oleh penerbit DIVA PRESS.
Jazakumullahi khairul jaza’….. semoga yang bannyak beramal mendapatkan limpahan ridhanya. Amin…..

Nama: Pondok Pesantren Annuqayah Latee II Guluk-Guluk Sumenep Madura
Email: eldejaya@gmail.com
No HP: 087750142531
Assalamu’alikum warahmatullahi wabarakatuh….
Wah… pak Edi, saya luar biasa bahagia nih, ketika berembus kabar ada satu penerbit yang akan segera melunasi janji bangsa demi mecerdaskan generasi mendatang. Aksi sejuta buku taman bacaan, Sungguh teramat mulia.
Maka dari itu, saya mengajukan PERPUSTAKAAN PONDOK PESANTREN ANNUQAYAH LATEE II. Membaca bagi santri latee II adalah hal yang wajib. Membuka jendela dunia dan bersinggungan dengan pikiran para pemikir merupakan kebiasan sehari-hari kami. Banyak aksi dan kampanye membaca yang telah saya programkan di pondok ini, hasilnya, Subhanallah… menakjubkan. Setiap pagi, siang, sore bahkan malam, kami, Pengurus Perpustakaan selalu keranjingan dan kewalahan mengatur sirkulasi peminjaman. Buaaayak sekali yang mau pinjam dan buaaaanyak sekali yang mau membaca. Pernah suatu kali saya berkesampatan membeli buku di Surabaya, hanya 20 buah buku. Dan wuulah…. Pak Edi tahu, 1 jam sebelum perpustakaan di buka, ratusan santri sudah berdesak-desakkan di luar perpustakaan. Saya berdiri mangut-magut, luar biasa senang melihat wajah kepo mereka. Ini baru dua puluh buku pak Edi, bagaimana kalau seratus buku. Wah… sudah lama sekali saya membayangkannya.
Namun beginilah kondisi kami pak, Keterbatasan financial dan networking membuat kami kesulitan menambah koleksi buku. satu hal yang membuat saya miris, komen santri yang selalu bikin hati saya tak karuan, “buku yang klasik lah…. buku perpustakaan sudah saya lahap semua karena saking sedikitnya. Kurangnya literature dll,,,, hal ini membuat saya dan teman-teman tergerak untuk menagajukan proposal bantuan buku. Hampir sebelas instansi penerbit saya datangi. Hasilnya nihil.
Kami punya 761 santri dengan koleksi buku yang tidak seberapa. Padahal buku adalah satu-satunya medium bagi kami agar kami selalu menjadi santri yang open minded dan tahu perkembangan dunia luar.
Pak Edi, Ketika pertama menginjakkan kaki di perpustakan latee II, saya langsung punya mimpi besar, mimpi para pejuang sejati. Terbayang di benak, senyum lebar santri, teriakan semangat mereka dan wajah super serius mereka saat membaca buku-buku baru. Saya sematkan dalam hati bahwa mimpi ini akan segera terwujud dengan apresiasi positif pihak Aksi sejuta buku taman bacaan, yang dipelopori oleh penerbit DIVA PRESS.
Jazakumullahi khairul jaza’….. semoga yang bannyak beramal mendapatkan limpahan ridhanya. Amin…..

«Oldest   ‹Older   401 – 600 of 1859   Newer›   Newest»

Back To Top