Personal Blog

#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)



Dari satu hari dari masa lalu, saya tersentak oleh salah satu taushiyah Aa’ Gym tentang 3M: Mulailah dari dirimu sendiri, Mulailah dari hal-hal kecil, dan Mulailah sekarang juga.
Saya termasuk orang yang tidak tertarik “kalkulasi pahala” dalam hal apa pun, lantaran saya merasa berkewajiban untuk selalu bisa tahu diri bahwa kalkulasi pahala adalah hak prerogatif Tuhan. Di balik aksi apa pun, satu-satunya hal konkret yang bisa kita “ayemkan” dalam hati hanyalah “takaran kemanfaatan”. Kata Nabi, “Orang terbaik di antaramu adalah orang yang paling bermanfaat.”
Saat saya shalat ‘Ashr di Masjid Ta’awun Puncak Bogor usai meeting, saya dapat cerita dari mas penyedia kopi gratis, bahwa semua pembangunan masjid dan operasionalnya ditanggung oleh seseorang. Termasuk kopi gratisnya itu. Mati dah saya!
Saat diberitahu ada seseorang yang membangun jembatan di pelosok-pelosok jauh dengan biayanya sendiri, saya kembali mati telak! Saya juga pernah mati total saat diceritain bahwa ada sekelompok orang yang keliling untuk membersihkan toilet-toilet umum dengan gratis. Saya kembali mati tanpa ampun ketika seorang kawan pengasuh pesantren di pelosok desa berkisah bahwa ada tamunya yang datang bawa mobil, lalu pulang jalan kaki, setelah menyerahkan mobilnya untuk pesantren itu.
Tuhan ada di mana-mana benar. Semut pun diketahui-Nya dengan sempurna, apalagi ini “orang-orang gila” yang berkali-kali bikin saya mati mendadak.
Tentu, menjadi bermanfaat bukan kok dengan cara menjadi ustadz mulu. Ngisi pengajian di masjid-masjid mulu. Itu hanya satu pilihan, di luarnya sejuta pilihan tersedia.
Ah, saya tak tahu harus berbuat apa untuk diri saya, sebagai usaha untuk “gila” itu. Saya mimpi suatu hari bikin masjid di sebuah jalan antar kota antar propinsi, lalu banyak orang yang shalat, mandi, pipis, istirahat di sana. Ah, itu keren! Tapi, saya nggak tahu kapan bisa mewujudkannya.
Saya juga mimpi bikin 1000 gerobak angkringan plus isinya untuk para pengangguran. Ah, ini tsakep banget! Tapi, kapan saya bisa mewujudkannya?
Saya juga berkhayal setiap keluar kota bawa mobil kan berhenti di tiap masjid hingga mushalla SPBU dan meletakkan 2 sarung dan 2 mukenah di sana. Ah, ini pasti guanteng banget! Tapi, kapan saya sempat begitu?
Di antara sekian banyak mimpi yang pernah terlintas, saya bisa mewujudkan satu hal sekarang. Saya punya jutaan buku di gudang. Ya, jutaan! Oke, mari kita wujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan bersama-sama. Ya, harus bersama-sama kalian semua yang minat jadi volunteer gerakan ini.
Mari kita buat aturan mainnya biar berjalan dengan terencana:

1. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini spiritnya “kemanfaatan umum”, karenanya penerimanya haruslah sebuah perpustakaan/taman bacaan yang meminjamkan buku-buku dengan gratis, baik dikelola lembaga, komunitas, atau pribadi. Entah itu perpustakaan mushalla, masjid, desa, kecamatan, TPA, pesantren, sekolah, kampus, komunitas, gereja, vihara, dll., lintas agamalah. Bahkan untuk kawan-kawan yang sedang berniat merintis taman bacaan secara personal, bisa juga terlibat. Yang penting dikonsumsi orang banyak (bukan pribadi).
2. Kalian yang minat silakan ajukan diri di kolom komen postingan ini. Isinya: data diri kalian (nama asli, alamat, HP, email, tweeter, FB) yang akan menyalurkan buku-buku tersebut dan profil singkat perpustakaan/taman bacaan calon penerima (ceritakan pula tentang calon pembacanya).
3. Aksi ini gratis setelak-telaknya, termasuk ongkos kirimnya. Kami akan kirimkan via paket. Untuk alamat yang tidak bisa dijangkau oleh jasa paket umumnya, mohon dibantu alamat alternatif (mungkin alamat saudara di kota), demi realisasi kiriman ini. Untuk kawan-kawan sekitaran Jogja, bisa mengambilnya langsung ke kantor DIVA Press Group dalam jam kerja hari Senin-Jum’at pukul 09.00 – 16.00 (12.00 – 13.00 istirahat), ketemu Mbak Ve dengan membawa print data diri dan profil tadi.
4. Setiap perpustakaan/taman bacaan yang diajukan, yang memenuhi spirit  umum tersebut, akan mendapatkan 100 eksemplar buku yang judul-judulnya kami pilih (buku-buku tersebut adalah buku layak baca, bukan buku cacat). Jika ada buku-buku yang dirasa tidak pas dengan segmen pembaca perpustakaan/taman bacaan penerimanya, kami mohon kesediaannya untuk menghibahkan kepada perpustakaan/taman bacaan lain yang dinilai tepat.
5. Setiap orang boleh mengajukan lebih dari satu perpustakaan/taman bacaan yang berbeda, dengan membuat posting pengajuan sendiri-sendiri. Jadi satu posting pengajuan hanya untuk satu taman bacaan. Demikian seterusnya.
6. Perpustakaan/taman bacaan yang sudah menerima buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dimohon untuk tidak mengajukan lagi demi pemerataan penerimanya.
7. Pengiriman paket akan kami lakukan bergiliran. Asalkan profil dan data diri tersebut jelas, insya Allah akan kami kirimkan, sekalipun mungkin butuh sedikit waktu untuk penguirimannya.
8. Mungkin saja sih ada “oknum” yang tega melukai #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Biarinlah Tuhan yang urus jika ada yang tega begituan. We just need to trust each other to realize what we dream.
9. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini dibuka dari sekarang juga (kata Aa’ Gym, “Mulailah sekarang juga…”) dan akan diumumkan di kolom komen postingan ini pula jika kelak kami tutup.
10. Jika sudah menerima paketnya, mohon infoin kami melalui media apa pun yang ada pada kami, bisa di kolom komen postingan ini atau tweeter atau FB atau email.
11. Jika voulenteer masih sendirian aja, kami doakan kalian segera dikasih jodoh yang menunggangi Jazz RS AT Putih. Jika sudah pacaran bertahun-tahun, kami doakan segera dilamar. Jika sudah dilamar tapi nggak kunjung diijab, kami doakan segera dinikahi beneran. Jika sudah dinikahi, kami doakan rumah tangganya sakinah dan dikaruniai anak-anak yang shalih/shalihah. Eh, nyaris lupa satu fenomena ini, jika kalian LDR-an, semoga segera bersatu dalam dunia nyata, bukan dunia maya. Lol.

Lets, Guys, bantuan yah, bantuin mewujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Hanya dengan bantuan kalian, aksi ini akan benar-benar memberikan manfaatnya. Ganbatte-lah, daebak, daebak! Alfu mabruk lak!
Jogja, 16 Desember 2013
1859 Komentar untuk "#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)"
«Oldest   ‹Older   601 – 800 of 1859   Newer›   Newest»

Nama: Anis Faul Fiyah (Rumah Baca Menara Ilmu)
Alamat: RT 03 RW 01 Dusun Doro, Desa Karang Wedoro, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan 62252
HP: 085645317649

Rumah baca Menara Ilmu merupakan rumah baca di pelosok kampung di Lamongan. Baru kami rintis sekitar 6 bulan yang lalu. Buku-bukunya masih terbatas. Buku yang diminati kebanyakan buku cerita, karena mayoritas pembaca dan peminjam adalah siswa SD sampai SMP di kampung tersebut. elain memberi fasilitas membaca dan meminjam buku secara gratis, kami juga memberi bimbingan belajar secara gratis setiap hari untuk siswa-siswi miskin dari kampus tersebut.

Nama : Dwi Kurniawati
Alamat : Jl.Arjuna no.101,Desa Tumpang, Kecamatan Tumpang Kabupaten malang
kode pos 65156 Jawa Timur
fb : Nia Karunia
twiter : @NiaKarunia80
email : nia_karunia80@yahoo.com
no.hp : 0 85790922678

Assalamualaikum Pak Edi, saya ingin menjadi vounteer,aksi sejuta buku gratis yang bapak selenggarakan.Target penyaluran 100 buku akan saya laksanakan di SMK NU
SUNAN AMPEL PONCOKUSUMO MALANG.Dimana masih belum terdapat fasilitas perpustakaan yg memadai,di sekolah tersebut.Buku-buku yang terdapat di sana hanya buku-buku itu-itu saja ,(saya pikir membosankan).jadi tidak ada salahnya jika buku-buku yang menghibur dapat menjadi pelepas penat disaat waktu mereka istirahat.Saya juga sudah mensurvey beberapa orang murid,bahwasanya mereka juga menginginkan bacaan-bacaan seperti novel teenlit,atau pengetahuan lainya. Saya melihat siswa siswi disana sangat berantusias dalam membaca dan menulis.semoga aksi ini dapat membantu antusiasme mereka terhadap sastra.
#dukung aksi sejuta buku gratis ini.

Nama: M. Syamsul Qulub
Alamat: Jl. Adi Sucipto No. 32 RT 05 RW 03 Sungonlegowo Bungah Gresik 61152
HP: 085856066640
E-mail: muhammadsyams@yahoo.co.id
Tweeter: @msyams24
Facebook: Muhammad Syams

Saya berkeinginan membuka taman baca, tapi koleksi bukunya masih terbatas. Kebetulan, di rumah saya banyak anak kecil yang les tiap hari. Kebanyakan dari mereka senang dengan buku. Terbukti mereka banyak yang berminat meminjam buku saya. Koleksi buku saya yang cocok untuk anak-anak juga terbatas, jadi kadang mereka berebut untuk membacanya. Nantinya segmentasi pembaca akan saya fokuskan pada anak-anak dan remaja karena mereka butuh banyak membaca agar wawasannya semakin luas. Atas dasar itulah saya mengajukan untuk mendapatkan buku gratis. Semoga hal baik pak Edi Akhiles menjadi amal ibadah dengan pahala yang tidak pernah putus.

Nama : Nurul H. Maarif
TBM : Pondok Baca Qi Falah
Alamat : Ponpes Qothrotul Falah
Jl. Sampay-Cileles Km. 05 Ds. Sumurbandung
Kec. Cikulur Kab. Lebak Prop. Banten 42356
HP : 08131777385
Email : info@qothrotulfalah.com
Web : www.qothrotulfalah.com
FB : Nurul H Maarif
Twiter: @nurulhmaarif

TBM kami berada di pesantren dengan jumlah santri 200an dan siswa anak2 diniah 100an. Mereka inilah yg menjadi sasaran pembaca TBM kami. Selain mereka, juga masyarakat dan mahasiswa kampus sekitar. Insya Allah, buku2 di TBM kami tidak pernah ada yang tersia siakan. Syukran.

Saya ikutan ya, Pak... :))

Nama: Luckty Giyan Sukarno
Profesi: pustakawan sekolah
Twitter: @lucktygs
GFC: catatan luckty
Facebook: https://www.facebook.com/luckty
Email: emangkenapa_pustakawin[at]yahoo[dot]com
Blog: http://luckty.wordpress.com/

Sebagai pustakawan sekolah, saya punya kewajiban untuk mencari buku-buku unyu untu melengkapi perpustakaan sekolah, ini ceritanya lengkapnya:

Label Pustakawan 2013 (Part 1)
http://luckty.wordpress.com/2013/07/05/label-pustakawan/

Label Pustakawan 2011
http://t.co/KUDgcTXV

Label Pustakawan 2012
http://t.co/o3zqXWNU

Oya, saya pernah beli buku-buku terbitan Diva Press untuk perpus sekolah loh... ;)
http://img.ly/wom6

Nama : Dwi Kurniawati
Alamat : Jl.Arjuna no.101,Desa Tumpang,Kecamatan Tumpang ,Kabupaten Malang
kode pos 65156 Jawa Timur
fb : Nia Karunia
twiter : @NiaKarunia80
email :nia_karunia80@yahoo.com
no.hp : 085790922678

Assalamualaikum..
Dan yang kedua, saya akan menyalurkan 100 buku untuk dibuat perpustakaan umum di daerah Tumpang Malang.Yang akan dikelolah olehkarang taruna IMMA (ikatan muda mudi arjuna),di desa Tumpang Malang.Untuk menyelenggarakan aksi membaca bagi seluruh masyarakat pada umumnya.semoga niat ini bisa terealisasikan bersama Diva Pres.
salam saya ,Nia

nama: Iwan Dwi suprianto
alamat: dusun kaum, no 90, rt 03/ rw 03. kec Panumbangan. kab. ciamis. Jawa Barat.
email: iwantotti_10@yahoo.co.id
twitter: @iwantotti_10
facebook: iwantotti giallorossi
blog: iwantotti25.blogspot.com


Assalamualaikum.wr. wb.
Memiliki taman bacaan adalah sebuah mimpi saya sejak dulu pak, namun yang bisa saya lakukan saat ini cuma memberikan pinjaman kepada masyarakat di desa saya dengan beberapa buku dan novel koleksi saya yang jumlahnya cukup minim. Dan merupakan kabar yang sangat menggembirakan buat saya dengan adanya #aksisejutabukugratistamanbacaan dari Pak Edi.kalau saja saya mendapat kesempatan itu, kemungkinan besar mimpi saya unyuk mendirikan taman bacaan akan segera terwujud. Karena salah satu kendala saya adalah dari minimnyan donatur buku, mengingat saya tidak memiliki modal yang cukup.
sebelumnya dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Edi yang bersedia membaca komentar saya.
wassallam...

Nama: Rosdiana Amalia
Alamat: Jl. Let. Abdullah 209A Tanjung Jati, Kamal, Bangkalan
HP: 085731333209
Email: rositudian@gmail.com
Twitter: @rositudian
FB: Rosdiana Amalia

Pak, saya ingin mengajukan perpustakaan SDN Tanjung Jati 01, SD di dekat rumah saya. Seperti perpustakaan di SD yang berlokasi di daerah pinggiran, koleksi bukunya sudah lama sekali tidak di-update. Pembacanya siswa-siswi SD. Semoga dengan adanya buku-buku tersebut dapat menarik minat membaca para siswa. Terima kasih banyak, Pak. :)

nama: Iwan Dwi suprianto
alamat: dusun kaum, no 90, rt 03/ rw 03. kec Panumbangan. kab. ciamis. Jawa Barat.
email: iwantotti_10@yahoo.co.id
twitter: @iwantotti_10
facebook: iwantotti giallorossi
blog: iwantotti25.blogspot.com


Assalamualaikum.wr. wb.
Memiliki taman bacaan adalah sebuah mimpi saya sejak dulu pak, namun yang bisa saya lakukan saat ini cuma memberikan pinjaman kepada masyarakat di desa saya dengan beberapa buku dan novel koleksi saya yang jumlahnya cukup minim. Dan merupakan kabar yang sangat menggembirakan buat saya dengan adanya #aksisejutabukugratistamanbacaan dari Pak Edi.kalau saja saya mendapat kesempatan itu, kemungkinan besar mimpi saya unyuk mendirikan taman bacaan akan segera terwujud. Karena salah satu kendala saya adalah dari minimnyan donatur buku, mengingat saya tidak memiliki modal yang cukup.
sebelumnya dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Edi yang bersedia membaca komentar saya.
wassallam...

Pak, saya ingin mengajukan 2 paket. Untuk 2 tempat dalam 1 wilayah. Tujuan: peningkatan minat baca masyarakat. Proposal sedang disusun. Besok, InsyaAllah, saya sampaikan sendiri ke kantor DivaPress :)

Nama: Wita Purwati
Alamat : Jl. Pelabuhan Ratu Km. 23 Kp. Cicatih Rt. 03/05 Ds. Cimanggu Kec. Cikembar Kab. Sukabumi - 43161
No, Hp: 08567273528
Twitter: @Wittata
Fb: https://www.facebook.com/Mizz.Wit

Mengajukan untuk perpustakaan yang baru saja selesai dibangun di SMPN 3 Warungkiara Satu atap yang baru saja berdiri 2011. Meski masih dalam status satu atap dan serba berkekurangan, namun semangat anak-anak disana sangat tinggi. Calon pembacanya jelas bisa dari anak-anak SMP-nya yang sekarang alhamdulillah sudah sampai 5 rombel dan di daerah sukabumi ini adalah sekolah satap terbanyak jumlah muridnya. :)

Assalamu'alaikum wr wb
Yang Terhormat Bapak Edi, saya mohon bantuan buku di perpustakaan pesantren.

Nama: Imam Muhtadi
HP. 081904147071
Nama Lembaga: PP. Nasy'atul Muta'allimin
Alamat: Dusun Banjeru Desa Gapura Tengah RT 001 RW 001 Kec. Gapura, Sumenep 69472

Atas perhatian dan bantuan Bapak Edi saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu'alaukum wr wb...

Profil Pendiri TBM CERDAS DAN PINTAR (TBM CETAR)

Nama : Acbar Dheny
Alamat : JL. RE. Martadinata / RS. Paru - paru Ancol Komplek AL - Mutaqien (YAYASAN HJ. HASMAH NOOR) RT. 024 / RW. 001 No. 59, Kel : Sunter Agung
Kec : Tj. Priok Jakarta Utara Jakarta, Indonesia 14350
No Hp : 0856-9492-6645
e-mail : tbmcetar@yahoo.com
facebook : Tbm Cetar
Twitter : acbardheny

Pofil Tentang TBM CERDAS DAN PINTAR (TBM CETAR)

TBM CETAR bertujuan untuk menyajikan bahan pustaka dan informasi guna kepentingan belajar dan mengadakan kegiatan yang bersifat kajian dan penalaran keilmuan.
Taman bacaan masyarakat TBM CETAR memiliki dua jenis layanan yaitu :

1. Layanan kepada masyarakat umum Layanan kepada masyarakat umum meliputi kegiatan sebagai berikut

- Taman bacaan masyarakat mengadakan aktivitas guna meningkatkan minat baca sekaligus memupuk pemikiran dan penalaran yang kritis dengan mengadakan kajian ilmiah seperti; diskusi, shering, belajar mandiri, belajar kelompok dan sebagainya. Dan Memanfaatkan atau Mengisi waktu luang.

2. Layanan kepada Siswa dan Pelajar

- Taman bacaan masyarakat mengadakan aktivitas guna meningkatkan minat baca sekaligus memupuk pemikiran dan penalaran yang kritis Siswa dan Pelajar dengan mengadakan kajian ilmiah seperti; diskusi, shering, belajar mandiri, belajar kelompok dan sebagainya.

Sejarah TBM CETAR

TBM CETAR Berdiri pada Tanggal 29 Mei 2006. TBM CETAR Lahir dari semangat partisipasi masyarakat untuk meningkatkan sumber daya Manusia. Berkat usaha yang dilandasi semangat saling berbagi , ternyata hambatan komunikasi dapat dikikis dan perlahan-lahan terlihat hasilnya. TBM CETAR diketuai oleh Acbar Dheny, S.E , dengan visi terwujudnya masyarakat maju dan mandiri dengan bekal ilmu pengetahuan yang memadai.

Hasil Yang Diharapkan

1. Terselenggaranya perluasan akses wajib membaca dan belajar sehingga dapat berkwalitas dan bermutu.
2. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menikmati layanan TBM CETAR
3. Menurunnya angka pengangguran, Buta Huruf dan drop out pendidikan menengah di Kecamatan Tanjung Priok dan sekitarnya.

Visi TBM CETAR

1.’’ Unggul dalam Mutu, Dilandasi Iman dan Taqwa ’’
2.Terwujudnya masyarakat yang berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, cerdas,terampil, mandiri, berdaya saing dan gemar membaca .

Misi TBM CETAR

1. Membekali Warga Belajar / Peserta didik / Masyarakat dengan Iman dan Taqwa.
2. Mewujudkan program Taman Bacaan Masyarakat yang berbasis pada masyarakat luas dan berorientasi pada kecakapan ( life skill ) dalam menumbuhkan minat baca.
3. Menumbuhkan Rasa Solidaritas yang Tinggi dan Semangat disertai Keunggulan secara Insentif Kepada Warga Belajar / Peserta dididik / Masyarakat.
4. Mengasah Intelegensi Warga Belajar / Peserta didik / Masyarakat Melalui perkembangan Sains dibidang Pendidikan dan Teknologi.
5. Menjadikan Tempat Belajar, Membaca sebagai Lingkungan yang Ramah dan Harmonis.

Tujuan Visi dan Misi :

1. Memberikan Pendidikan bagi Warga Belajar dan memotivasi untuk gemar membaca bagi yang kurang beruntung terutama anak yang putus sekolah.


Kebutuhan

A. Pengadaan Buku Pelajaran Dan Lain – Lain

Pengadaan koleksi buku mencangkup kegiatan berikut :

1. Mengajukan permohonan bantuan buku pada perlengkapannya kepada masyarakat dan relasi.
2. Membuka bantuan sumbangan buku dan lain-lain dari semua pihak. mulai dari buku bacaan bekas, komik, majalah, koran, buku pelajaran, buletin dan jenis lainnya yang layak baca.

B. Sumber Pembiayaan

Pembiayaan taman bacaan masyarakat ini diperoleh dari :

1. Iuran Pengurus Taman bacaan masyarakat TBM CETAR.
2. Bantuan yang halal sah dan tidak mengikat lainnya.


Slogan TBM CETAR :
Dari Masyarakat Untuk Masyarakat Kembali Kepada Masyarakat ....

Informasi Pendukung, Silahkan Berkunjung di FB / https://www.facebook.com/tbmcetar.cetar?ref=ts&fref=ts atau https://www.facebook.com/groups/324880814314096/?ref=ts&fref=ts atau https://www.facebook.com/TbmCetar?ref=ts&fref=ts

Salam TBM CETAR

Profil Pendiri TBM CERDAS DAN PINTAR (TBM CETAR)

Nama : Acbar Dheny
Alamat : JL. RE. Martadinata / RS. Paru - paru Ancol Komplek AL - Mutaqien (YAYASAN HJ. HASMAH NOOR) RT. 024 / RW. 001 No. 59, Kel : Sunter Agung
Kec : Tj. Priok Jakarta Utara Jakarta, Indonesia 14350
No Hp : 0856-9492-6645
e-mail : tbmcetar@yahoo.com
facebook : Tbm Cetar
Twitter : acbardheny

Pofil Tentang TBM CERDAS DAN PINTAR (TBM CETAR)

TBM CETAR bertujuan untuk menyajikan bahan pustaka dan informasi guna kepentingan belajar dan mengadakan kegiatan yang bersifat kajian dan penalaran keilmuan.
Taman bacaan masyarakat TBM CETAR memiliki dua jenis layanan yaitu :

1. Layanan kepada masyarakat umum Layanan kepada masyarakat umum meliputi kegiatan sebagai berikut

- Taman bacaan masyarakat mengadakan aktivitas guna meningkatkan minat baca sekaligus memupuk pemikiran dan penalaran yang kritis dengan mengadakan kajian ilmiah seperti; diskusi, shering, belajar mandiri, belajar kelompok dan sebagainya. Dan Memanfaatkan atau Mengisi waktu luang.

2. Layanan kepada Siswa dan Pelajar

- Taman bacaan masyarakat mengadakan aktivitas guna meningkatkan minat baca sekaligus memupuk pemikiran dan penalaran yang kritis Siswa dan Pelajar dengan mengadakan kajian ilmiah seperti; diskusi, shering, belajar mandiri, belajar kelompok dan sebagainya.

Sejarah TBM CETAR

TBM CETAR Berdiri pada Tanggal 29 Mei 2006. TBM CETAR Lahir dari semangat partisipasi masyarakat untuk meningkatkan sumber daya Manusia. Berkat usaha yang dilandasi semangat saling berbagi , ternyata hambatan komunikasi dapat dikikis dan perlahan-lahan terlihat hasilnya. TBM CETAR diketuai oleh Acbar Dheny, S.E , dengan visi terwujudnya masyarakat maju dan mandiri dengan bekal ilmu pengetahuan yang memadai.

Hasil Yang Diharapkan

1. Terselenggaranya perluasan akses wajib membaca dan belajar sehingga dapat berkwalitas dan bermutu.
2. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menikmati layanan TBM CETAR
3. Menurunnya angka pengangguran, Buta Huruf dan drop out pendidikan menengah di Kecamatan Tanjung Priok dan sekitarnya.

Visi TBM CETAR

1.’’ Unggul dalam Mutu, Dilandasi Iman dan Taqwa ’’
2.Terwujudnya masyarakat yang berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, cerdas,terampil, mandiri, berdaya saing dan gemar membaca .

Misi TBM CETAR

1. Membekali Warga Belajar / Peserta didik / Masyarakat dengan Iman dan Taqwa.
2. Mewujudkan program Taman Bacaan Masyarakat yang berbasis pada masyarakat luas dan berorientasi pada kecakapan ( life skill ) dalam menumbuhkan minat baca.
3. Menumbuhkan Rasa Solidaritas yang Tinggi dan Semangat disertai Keunggulan secara Insentif Kepada Warga Belajar / Peserta dididik / Masyarakat.
4. Mengasah Intelegensi Warga Belajar / Peserta didik / Masyarakat Melalui perkembangan Sains dibidang Pendidikan dan Teknologi.
5. Menjadikan Tempat Belajar, Membaca sebagai Lingkungan yang Ramah dan Harmonis.

Tujuan Visi dan Misi :

1. Memberikan Pendidikan bagi Warga Belajar dan memotivasi untuk gemar membaca bagi yang kurang beruntung terutama anak yang putus sekolah.


Kebutuhan

A. Pengadaan Buku Pelajaran Dan Lain – Lain

Pengadaan koleksi buku mencangkup kegiatan berikut :

1. Mengajukan permohonan bantuan buku pada perlengkapannya kepada masyarakat dan relasi.
2. Membuka bantuan sumbangan buku dan lain-lain dari semua pihak. mulai dari buku bacaan bekas, komik, majalah, koran, buku pelajaran, buletin dan jenis lainnya yang layak baca.

B. Sumber Pembiayaan

Pembiayaan taman bacaan masyarakat ini diperoleh dari :

1. Iuran Pengurus Taman bacaan masyarakat TBM CETAR.
2. Bantuan yang halal sah dan tidak mengikat lainnya.


Slogan TBM CETAR :
Dari Masyarakat Untuk Masyarakat Kembali Kepada Masyarakat ....

Informasi Pendukung, Silahkan Berkunjung di FB / https://www.facebook.com/tbmcetar.cetar?ref=ts&fref=ts atau https://www.facebook.com/groups/324880814314096/?ref=ts&fref=ts atau https://www.facebook.com/TbmCetar?ref=ts&fref=ts

Salam TBM CETAR

Kesempatan sangat baik untuk kami yg baru merintis taman bacaan gratis di kampung kami.
Mohon dukungannya
Taman Bacaan Karesep Balarea
alamat :
Ade Rahmatullah
Kp. Cibakung RT 02 RW 09 No. 37
desa Selajambe Kec. Sukaluyu
Kabupaten Cianjur 43284
Telp. 08975760775
Terima kasih banyak Pak.
salam

Kesempatan sangat baik untuk kami yg baru merintis taman bacaan gratis di kampung kami.
Mohon dukungannya
Taman Bacaan Karesep Balare'a
alamat :
Ade Rahmatullah
Kp. Cibakung RT 02 RW 09 No. 37
desa Selajambe Kec. Sukaluyu
Kabupaten Cianjur 43284
Telp. 08975760775

Nama: Wemmy Noor Fauzia
Alamat: Jl. Mulyorejo Utara 191 (Gerbang belakang kampus C, UNAIR) Kec. Mulyorejo, Surabaya
HP: 085706877681
email: nahlu.fauzia@gmail.com
twitter: @miman_
FB: Wemmy Noor Fauzia
Fan page FB: Gemar Baca Tulis

Jujur pak, saya merinding membaca postingan ini. Allah seperti membukakan pintu untuk kami (saya dan teman-teman) mewujudkan impian untuk menghidupkan komunitas yang baru sebulan kami bentuk, yaitu komunitas #GemarBacaTulis.
Komunitas ini dibuat bermula karena saya merasa "gemas" melihat minat baca yang rendah di negeri ini, dan ketidakpedean untuk menuliskan ide dan kreativitasnya dalam tulisan, yang utamanya menjangkiti muda-mudi ibu pertiwi, dan itu terlihat di lingkungan sekitar saya yang notabene berlabel masyarakat intelek kampus. Untuk itu, sebulan yang lalu saya sampaikan impian saya tentang #GemarBacaTulis kepada beberapa teman saya, impian untuk menularkan semangat membaca dan menulis, dan akhirnya terbentuklah komunitas ini. Memang saat ini, komunitas ini masih belum bisa berjalan maksimal karena masih banyak kekurangan, salah satunya mengenai koleksi buku.
Untuk itu kami sangat berterima kasih, jika nantinya bapak bersedia menyalurkan ilmu dari buku-buku tersebut untuk bisa kami tularkan kepada saudara-saudara kami.

*sasaran: pelajar dan mahasiswa

Mohon maaf Pak, kurang mencantumkan no.telp. Berikut no.telp yang dapat dihubungi 085715294551

Nama: Mukhamad Yusuf
Alamat: SMK Swadaya Temanggung, Jalan Gilingsari no 2 Temanggung, Jawa Tengah.
Contac: 085729351787
Fb: elang_yusuf@yahoo.co.id

Assalamualaikum,,,
maaf bapak Edi Mulyono saya ingin mengajukan permohonan buku untuk perpustakaan SMK Swadaya Temanggung tempat dimana dulu yang menuntut ilmu. diperpustakaan SMK Swadaya sangat kekurangan buku. Semoga Diva Press cepet tambah maju amin.

Maaf Pak lupa mencantumkan no.telp, berikut no.telp yang dapat dihubungi 085715294551

Nama: Dian Kardian
alamat: Kp. Babakan cisarua Rt 02 Rw 13
Desa: Sindanglaya
Kec: Pacet
Kab: Cianjur Jawabarat kodepos: 43253
Hp:085938504970
Fb: https://www.facebook.com/miapuisi
email: jendeladunia913@gmail.com

semoga belum terlambat dan dapat terkabul aamiin.
saya punya sebuah rumah kecil yang dikosongkan, sebagai seorang penulis puisi saya berkeinginan untuk menjadikannya perpustakaan untuk umum dan siswa-siswi SD SMP dan PAUD di dekat rumah. dengan cara ini semoga masyarakat umum bisa menghabiskan waktu luangnya untuk kegiatan yang sangat positif terlebih di kampung kami belum ada yang namanya perpustakaan.
banyak permintaan datang dari adik-adik siswa dan siswi sering meminta alangkah bahagianya jika di kampung kami ada sebuah perpustkaan guna meningkatkan kualitas belajar mereka di sekolah. banyak juga anak-anak yang putus sekolah dan masyarakat umum yang ingin mempelajari sastra/puisi/cerpen/prosa Dll namun karena di kampung kami belum ada perpustakaan jadilah keinginan kami hanya mimpi saja.
nah dengan adanya program aksi sejuta buku ini .besar harapan kami apabila keinginan kami dapat terwujud..kami ucapkan banyak terimakasih

Nama: Mukhamad Yusuf
Alamat: SMK Swadaya Temanggung, Jalan Gilingsari no 2 Temanggung, Jawa Tengah.
Contac: 085729351787
Fb: elang_yusuf@yahoo.co.id
email: yusufmuhammad376@yahoo.co.id

Assalamualaikum,,,
maaf bapak Edi Mulyono saya ingin mengajukan permohonan buku untuk perpustakaan SMK Swadaya Temanggung tempat dimana dulu yang menuntut ilmu. diperpustakaan SMK Swadaya sangat kekurangan buku. Semoga Diva Press cepet tambah maju amin.

Nama Asli : Sri Riski Maryani
Alamat : Jl. Jampang gang pinang 02/01 no.39 kec.kemang-kab.Bogor 16310
No HP : 0085715294551
Email : sririski98@gmail.com
Twitter : @sririskimaryani
Facebook : Sri Riski Maryani

Assalamualaikum
Saya ingin mengajukan sebuah taman bacaan untuk TPA Nurul Fallah. TPA ini merupakan TPA yang didirikan atas swadaya masyarakat dengan jumlah peserta didik 54 orang. TPA ini masih belum memiliki perpustakaan. Oleh sebab itu, saya mengajukan TPA ini untuk kiranya dapat Bapak dan rekan-rekan bantu demi kemaslahatan ummat. TPA ini memiliki murid kisaran usia anak TK-SD. Usia yang sangat bagus untuk menumbuhkan minat baca pada anak. Demikian kiranya dapat Bapak bantu. Terimakasih :)

Nama asli: Roy Adiputra
Alamat: Kendangsari YKP 2/30, Surabaya 60292
HP: 08993822114
Email: royadiputra@ymail.com
Twitter: @royadiputra
FB: royadiputra

Karena berasal dari keluarga dengan kemampuan ekonomi terbatas, saya merasa kesulitan untuk menimba ilmu dari buku. Saya seringkali membaca buku di toko buku. Saya bahkan pernah ditegur satpam di sebuah toko buku karena terlalu lama membaca buku di sana. Maka dari itu, saya berjanji pada diri saya sendiri. Apabila diberikan kemampuan, saya akan mendirikan perpustakaan. Perpustakaan yang dapat dikunjungi siapa saja secara gratis.
Saat ini, keluarga kami baru saja selesai membangun sebuah rumah. Sejak awal saya merencanakan untuk menjadikan ruang depan rumah kami sebagai perpustakaan. Siapa saja yang ingin menimba ilmu dapat membaca buku di perpustakaan rumah kami.
Sasaran utama saya adalah anak-anak usia sekolah karena rumah kami juga digunakan sebagai tempat kursus dan ada beberapa sekolah di dekat rumah kami.

Nama:Ahmad Thaha
Alamat:Desa Kaplongan Blok Jumar RT/RW 03/01 Kec.Kedokanbunder Kab. Indramayu kode pos 45283
No HP:085323040025
Email: ahmad_thaha@yahoo.co.id
FB:abah.jidon@yahoo.com

Assalamulaikum Wr.Wb..
salam hormat buat bapak edi akhiles
setelah membaca komentar begitu banyak permintaan buku gratis dari pemohon.....
Saya ingin mengajukan #AksiSejutaBukuGratis untuk perpustakaan TPA,RA&Madrasah Diniyah Takmiliyah yang saya kelola, khususnya buku-buku bacaan anak-anak Islam.kami mempunyai murid RA 49 Siswa, murid DTA 59 Siswa,Santri TPA 87 Namun kami tidak mempunyai banyak buku untuk menambah wawasan anak didik kami,...dengan rendah hati semoga permohonan kmai terkabul...
wassalamualikum Wr.Wb.
ttd: pengelola

Nama asli: Roy Adiputra
Alamat: Kendangsari YKP 2/30, Surabaya 60292
HP: 08993822114
Email: royadiputra@ymail.com
Twitter: @royadiputra
FB: royadiputra

Karena berasal dari keluarga dengan kemampuan ekonomi terbatas, saya merasa kesulitan untuk menimba ilmu dari buku. Saya seringkali membaca buku di toko buku. Saya bahkan pernah ditegur satpam di sebuah toko buku karena terlalu lama membaca buku di sana. Maka dari itu, saya berjanji pada diri saya sendiri. Apabila diberikan kemampuan, saya akan mendirikan perpustakaan. Perpustakaan yang dapat dikunjungi siapa saja secara gratis.
Saat ini, keluarga kami baru saja selesai membangun sebuah rumah. Sejak awal saya merencanakan untuk menjadikan ruang depan rumah kami sebagai perpustakaan. Siapa saja yang ingin menimba ilmu dapat membaca buku di perpustakaan rumah kami.
Sasaran utama saya adalah anak-anak usia sekolah karena rumah kami juga digunakan sebagai tempat kursus dan ada beberapa sekolah di dekat rumah kami.

Terima kasih, Pak Edi.
Terima kasih, Diva Press.

Salam.
Nama Asli: Opik
Alamat: Kp. Sukawangi RT.01 RW. 01 Ds. Sukawangi Kec. Singajaya kab. Garut (44173)
No Hp: 081323460864
akun fb : Nero Taopik Abdillah
e-mail: gerimisculamega@yahoo.co.id
NAMA TBM : Taman baca aiueo KOMUNITAS NGEJAH

Profil singkat:
Berawal dari kepedulian terhadap kampung halaman, segelintir orang yang terdiri dari praktisi pendidikan, pelajar serta pemuda setempat mencoba menghimpun diri dalam sebuah ikatan organisasi yang kemudian diberi nama Komunitas Ngejah. Komunitas Ngejah berdiri pada tanggal 15 Juli 2011 bertempat di Kampung Sukawangi, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Pada mulanya, Komunitas Ngejah hanya diisi dengan kegiatan-kegiatan diskusi, berbincang mengenai kondisi kampung halaman serta sekelumit permasalahan di dalamnya. Kegelisahan demi kegelisahan yang lahir dari hasil diskusi sedikit demi sedikit melahirkan pemikiran yang bertolak pada upaya memajukan kampung halaman, baik dari sisi pendidikan, kebudayaan, keagamaan, perekonomian dan sendi kehidupan lainnya.
Namun dari keseluruhan rencana kegiatan Komnunitas Ngejah, sesuai hasil kesepakatan bersama, dalam hal ini ada beberapa poin yang menjadi ladang garap pertama prioritas Komunitas Ngejah. Program tersebut yaitu kampanye minat baca tulis dan literasi media.

info lebih lanjut bisa dilihat di grup fb : Komunitas Ngejah atau melalui komunitasngejah.wordpress.com

Terimakasih
Wass,

Nama : Abdul Qohar Zakky Yazid
Alamat : jl. jaya Negara 175 Banjar Agung Puri RT 1 RW 1 Mojokerto jatim
no HP : 081331330915
email : aqohar@rocketmail.com
twitter : @aqoharZY
fb : H Abdulqohar Zakky Yazid

saya mengajukan untuk perpustakaan sekolah menengah atas (SMA) islam brawijaya Mojokerto.
pembaca adalah siswa-siswi, guru-guru dan civitas akademik lainnya.
saya berharap dengan adanya buku-buku dari diva press akan menjadikan perpus makin diminati, lebih banyak pengunjung setiap harinya.
terimakasih saya ucapkan.
wassalam...

Nama saya Yulianto
Alamat: Jl. Pancur Dusun Sumpilan RT. 06 RW. 02 Desa Lumutan Kec.Botolinggo Kab. Bondowoso KP. 68284
FB: Yulianto Putra Bondowoso
Email: aoleng2013@gmail.com
HP. 0852 3116 2935 / 0852 3653 0480

Assalamu'alaikum bapak Edi yang budiman...

membaca tulisan bapak diatas membuat saya malu pada diri sendiri, sebab saya belum bisa melakukan seperti yang telah bapak lakukan, oleh karena itu saya berpikir untuk membantu merealisasikan keinginan mulia dari bapak dengan mengajukan diri untuk mendapatkan buku tersebut. di rumah saya (kebetulan dekat dengan pesantren) tiap hari jadi tempat cangkrukan siswa2 sambil belajar bersama, baik saat jam istirahat maupun setelah jam pulang, alangkah lebih baiknya jika kegiatan mereka didukung bahan bacaan selain mata pelajaran sehingga menambah wawasan keilmuan mereka. dengan alasan tersebuat saya mengajukan diri untuk mendapatkan buku-buku tersebut sehingga keinginan saya untuk punya taman bacaan bisa terwujud, apalagi minat baca para siswa disini terlihat masih bagus. demikian yg bisa sy sampaikan semoga berkenan..

semoga bapak sekeluarga diberi panjang umur dan barokah selamanya. Amin...
wassalamu'alaikum wr. wb...

salam

Yulianto

Nama : Abdul Qohar Zakky Yazid
Alamat : jl. jaya Negara 175 Banjar Agung Puri RT 1 RW 1 Mojokerto jatim
no HP : 081331330915
email : aqohar@rocketmail.com
twitter : @aqoharZY
fb : H Abdulqohar Zakky Yazid

satu lagi, perpustakaan SMP Puri 1 mojokerto adalah tempat yang saya ajukan untuk menerima paketan buku ini.
tidak jauh beda dengan pengajuan saya yang pertama, pembaca adalah semua warga sekolah. tidak hanya siswa, gurupun sering kali mampir keperpustakaan. budaya gemar membaca sangat diterapkan di sekolah ini. saya senang sekali bisa menerima bantuan, karena d isekolah ini buku-buku kebanyakan sumbangan dari siswa yang terusterang banyak siswa yang keberatan, maka dari itu dengan adanya hal ini, itu sangat membantu dan meringankan siswa untuk mengembangkan perpustakaan.
terimakasih saya ucapkan. semoga semuanya dimudahkan, wassalam

Assalamu'alaikum...
Salam kenal pak Edi
Nama saya Abul Khair
Alamat: Jl. Raya Dungkek dsn. Karang Mimba Desa Grujugan Kec. Gapura Kab. Sumenep
FB: Abul Khair El-Basri Zein
Email: tapak_sabda86@yahoo.co.id

saya mengajukan diri untuk mendapatkan bahan bacaan komunitas saya, yaitu WAPERMAS (Wadah Pemberdayaan Masyarakat), di desa saya belum ada perpustakaan ataupun taman bacaan untuk menunjang kajian atau diskusi di komunitas saya, referensi selama ini hanya kitab2 klasik itupun masih berkutat dg fiqih. dg adanya bantuan buku tersebut diharapkan dapat referensi tambahan serta membuka wawasan baru teman2 di komunitas melalui buku2 bacaan yg kami terima.

demikian sekilas mengapa sy dan teman2 merasa perlu mengajukan diri, semoga berkenan,,, sebelumnya kami sampaikan terima kasih yg sebesar2nya, kami akan selelu mendoakan pak Edi dan keluarga selalu dalam inayah Allah swt. serta penerbit yg bapak pimpin sukses terus... Amin,,,

salam


Abul Khair

Tambahan Data

Assalamu'alaikum...
Salam kenal pak Edi
Nama saya Abul Khair
Alamat: Jl. Raya Dungkek dsn. Karang Mimba Desa Grujugan Kec. Gapura Kab. Sumenep
FB: Abul Khair El-Basri Zein
Email: tapak_sabda86@yahoo.co.id
HP. 082331004900

saya mengajukan diri untuk mendapatkan bahan bacaan komunitas saya, yaitu WAPERMAS (Wadah Pemberdayaan Masyarakat), di desa saya belum ada perpustakaan ataupun taman bacaan untuk menunjang kajian atau diskusi di komunitas saya, referensi selama ini hanya kitab2 klasik itupun masih berkutat dg fiqih. dg adanya bantuan buku tersebut diharapkan dapat referensi tambahan serta membuka wawasan baru teman2 di komunitas melalui buku2 bacaan yg kami terima.

demikian sekilas mengapa sy dan teman2 merasa perlu mengajukan diri, semoga berkenan,,, sebelumnya kami sampaikan terima kasih yg sebesar2nya, kami akan selelu mendoakan pak Edi dan keluarga selalu dalam inayah Allah swt. serta penerbit yg bapak pimpin sukses terus... Amin,,,

salam


Abul Khair

Assalamu'alaikum..
pak Edy, sy juga turut mendaftarkan untuk adik-adik TPQ dan remaja usia berkisar sampai SMA. TPQ ini biasanya hanya aktif saat bulan ramadhan, namun saat ini sedang dalam tahap merintis untuk bisa berjalan diluar Ramadhan dengan diselingi belajar bareng. TPQ masjid At Taqwa.
nama lengkap : Okta Dwi Astuti
Akun FB & Twitter : Okta Hebat
Blog : Oktahebat@gmail.com
Alamat : Desa Krenan Rt 02 Rw 03 Kelurahan Semarang, Kec & Kab. Banjarnegara, 53411 Jawa Tengah.
JazakumullahKhoiron Katsir
Wassalamu'alaikumWrWb

Nama : Achmad Mi'yarul Ilmi
Alamat : Gang Johar No 263 Janti Sleman
No HP : 081937011911
Email : miyarbahasuan@gmail.com
Twitter : @miyar_ilmi
FB : Achmad Mi'yarul Ilmi

Assalamu'alaikum
Saya salah satu mahasiswa Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Psikologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Psikologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memiliki sebuah Ruang Baca yang terletak di Lantai 3 Studen Center UIN Sunan Kalijaga, nah permohonan saya kpd bapak akan ditujukan ke Ruang Baca Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Psikologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tujuan permohonan ini sederhana saja untuk menambah koleksi buku-buku terbaru di BEM PS Psikologi tersebut sehingga para pembaca semakin ingin dan ingin membaca buku-buku yang ada di BEM PS Psikologi tersebut, dan menjadi tempat yang akan dituju oleh teman BEM PS Psikologi dan Mahasiswa Psikologi
#AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan
terima kasih
wassalamualaikum

This comment has been removed by the author. - Hapus

Assalamualaikum. (nama asli, alamat, HP, email, tweeter, FB) y
Nama Asli : Yati Suhaimi
Alamat : Komunitas Seni Intro, Jalan kalimantan No 40 Kelurahan Padang Tangah, Payakumbuh Barat, Sumatera Barat 26224
No. HP : 081270592575
Email : yhatimelody@yahoo.com
twiter : @MelodyYhati
FB : Yhati Melody

Komunitas Seni Intro baru saja meresmikan Pustaka Payakumbuh Membaca beberapa bulan lalu, tepatnya tanggal 4 Sepetember 2013 lalu. Sampai saat ini pustaka itu baru memiliki sekita 800-an buku berbagai koleksi, tentu saja untuk meningkatkan minat pustaka ini sangat mengharapkan adanya bantuan dari berbagai pihak untuk dapat menyumbangkan buku. Komunitas Intro yang didirikan oleh sastrawan Iyut Fitra ini adalah komunitas seni terbesar di Payakumbuh yang membuka kelas seni di antanranya adalah kelas teater
- kelas vokal
- kelas tari
- kelas musik (gitar)
- kelas sastra (penulisan), dan
- kelas bakat yang diberi nama "Intro Class of Art

Alhamdulillah dengan adanya aksi sejuta buku ini, kami sangat mengharapkan bantuan dari Bapak. Untuk calon pembacanya, kebanyakan dari mereka yang bertandang ke komunitas ini adalah kaum pelajar, mulai dari SD hingga Mahasiswa, Umun dan juga para sastrawan yang berada di Payakumbuh. Terima kasih sebelumnya, pak Edi. :D

Wassalam..

Assalamu'alaikum wr. wb.
Saya mau berpartisipasi dlm #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN ini

Nama: Laelatussa'adah
Alamat: Jl. Jembatan Merah blok.4 RT/RW 003/003 Tegalgubug Lor Arjawinangun Cirebon 45162
No. HP: 0812 2448 2758
Email: laelatus_sofwan@ymail.com
twitter: @kalae09_08
Fb: Laelatus S Sofwan

Alhamdulillah,bak gayung bersambut.Saya sgt senang dengan adanya program ini.Saya sedang merintis "gerakan gemar membaca" di lingkungan tempat saya tinggal.Banyak lembaga pendidikan baik umum maupun agama di sini,tapi disini belum ada sarana taman bacaan atau semacamnya ditambah minat baca yg minim.Beberapa waktu lalu saya sempat membuat "mini library" di rumah tapi karena terbatasnya koleksi buku yg terbatas dan kurang menarik di mata mereka (terutama anak-anak) jd mereka malas dan saya-pun tdk PD unt melanjutkan,kurang dukungan (krn berdiri mandiri) dan akhirnya vakum.Miris&semakin merasa bersalah membiarkan mereka menghabiskan waktu luangnya hanya unt bermain,jd pada kesempatan yg sangat bagus ini&bertepatan jg dgn liburan anak-anak sekolah jd saya bermaksud insya Allah merintisnya kembali "Perpustakaan MUNGIL AL- KAUTSAR" .minta do'anya ya Pak.yg akan ditargetkan unt anak-anak usia sekolah.sebagai sarana refreshing gratis,menghilangkan budaya nonton tv seharian (terutama saat libur sekolah).Sebagai wadah bimbingan belajar membaca jg.dan mungkin unt ke depannya akan merangkul lebih banyak kalangan lagi.dg kata lain saya ingin adik-adik saya di sini terhindar dr pengaruh negatif lingkungan dg berkegiatan positif yaitu membaca buku :).Terima Kasih.smga niat baik Bapak diridhai pleh Allah SWT. amin.
sukseskan #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN.

Bismillahirrahmanirrahim...

Nama Asli : Elih Marliah
Alamat : Kp.Ciburuy Rt.02/Rw.02 Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor-Jawa Barat
No Hp : 085711439278
Email : elihmarliah@gmail.com
Twitter : @Al-Islamadina
Facebook : L Elih Marliah

Profile singkat :

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saya ingin mengajukan untuk Taman Baca yang masih saya kelola sendiri, yang berlokasi di rumah saya sendiri. Selama ini sudah meminjamkan buku-buku koleksi pribadi mau pun sumbangan dari beberapa teman ke anak-anak SD, SMP, SMA hingga mahasiswa kuliah. Taman Baca yang saya kelola masih minim sekali buku-bukunya.Tujuan saya mendirikan Taman Baca untuk menolong moral-moral anak-anak jaman sekarang dengan buku bacaan, dan untuk menumbuhkan kecintaan mereka pada buku. Sebenarnya Taman Baca ini berlokasi di desa yang sudah mulai terjamah oleh pengaruh-pengaruh orang-orang kota, dari cara mereka bergaul, berbicara, sikap, ketanggihan mengkonsumsi gadget mahal dan lain-lain yang bahkan ada yang lebih buruk lagi hingga banyak terjerumus dalam pergaulan bebas. Desaku lain dulu lain sekarang. Mereka mengalami krisis moral. Maka dari itu, saya berniat menolong jiwa mereka yang sungguh sangat mengkhawatirkan, dan kadang orangtua mereka juga mendukung atau malah mengompori anaknya untuk bergaul mengikuti trendy. Sungguh memilukan, saya juga suka ingin mengajak para orangtua agar terbuka hati mereka untuk mendidik anak-anaknya dengan bacaan. Bahkan saya berencana memberikan kelas mendongeng juga untuk anak-anak, agar menumbuhkan rasa cinta pada buku-buku, cerita-cerita yang mendidik, yang secara otomatis bisa menuntun dan membentuk pribadi mereka dengan baik.

Dari dulu, sekarang dan hingga nanti buku-buku itu akan selalu bermanfaat. Jika Pak Edi yang terhormat berkenan menyumbangkan buku-bukunya untuk Taman Baca di desaku yang sebenarnya tak cocok lagi di sebut desa karena kehilangan jati dirinya, ciri khasnya, yang sekarang malah seperti kekota-kotaan, tapi sebenarnya tetap kampung. Entahlah. Sungguh saya akan sangat bahagia dan berterimakasih banyak jika Pak Edi bisa membantu saya mewujudkan mimpi untuk mendidik anak-anak bangsa dengan buku bacaan. Terutama anak-anak di desa saya, yang sungguh pergaulannya sudah hancur. Sesekali saya geli, kasian, nangis melihat mereka, dan hati saya tergerak untuk merengkuh mereka lewat cara ini.

Terimakasih sebelumnya kepada Bapak Edi Akhiles yang mulia telah mengadakan program ini bersama penerbit Divapress yang sangat menarik. Semoga Allah memberikan ganjaran yang setimpal untuk Bapak, hingga bisa dijadikan ladang amal untuk ke Syurga-Nya. Amin.

Semoga Bapak berkenan dan mempertimbangkannya. Di nanti kabar baiknya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Bismillahirrahmanirrahim...

Nama Asli : Elih Marliah
Alamat : Kp. Ciburuy Rt.02/Rw.02 Desa Ciburuy Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor-Jawa Barat
Nomor Hp : 085711439278
Email : elihmarliah@gmail.com
Twitter : @Al_Islamadina
Facebook : L Elih Marliah

Profil singkat :

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saya ingin mengajukan taman baca di rumah saya yang masih saya kelola sendiri, yang akan menjadi sasarannya yaitu anak-anak SD, SMP, SMA hingga mahasiswa. Untuk membantu mendidik moral, mencedaskan anak bangsa, dan menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap buku.

Sudah lama saya meminjamkan buku-buku bacaan, beberapa buku koleksi pribadi saya dan buku-buku sumbangan dari teman.

Semoga Bapak Edi Akhiles berkenan mempertimbangkannya. Sukses selalu untuk Bapak dan penerbit Divapress. Di tunggu kabar baiknya. Saya akan merasa bahagia dan berterimakasih banyak jika Bapak mau berkenan menyumbangkan buku-buku yang akan menjadi lentera ilmu bagi anak-anak di desa saya.

Sekian. Dan terimakasih. :)

Wassalamu,alaikum Wr.Wb.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Saya mau ikut berpartisipasi dlm #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN ini

Nama: Laelatussa'adah
Alamat: Jl. Jembatan Merah blok.4 RT/RW 003/003 Tegalgubug Lor Arjawinangun Cirebon 45162
No. HP: 0812 2448 2758
Alamat email: laelatus_sofwan@ymail.com
twitter: @kalae09_08
FB: Laelatus S Sofwan

Alhamdulillah,bak gayung bersambut.saya sgt senang dg adanya program ini Pak.Saya sedang merintis gerakan gemar membaca di lingkungan tempat saya tinggal.Walaupun lembaga pendidikan baik umum maupun agama banyak berdiri di sini tapi sarana spt taman bacaan atau sejenisnya belum ada.sejak beberapa tahun lalu terbesit di pikiran saya unt membuat perpustakaan di sini tp smp sekarang "masih dalam proses".Tergerak krn miris&merasa bersalah membiarkan mereka (anak2) menghabiskan waktu luangnya hanya unt bermain. Sempat waktu itu membuka "mini library" di rumah dg koleksi buku terbatas&seadanya yg saya miliki.tetapi sepi peminat dikarenakan koleksi buku yg kurang menarik bagi mereka.Berdiri sendiri,kurang dukungan,saya jd tidak PD unt melanjutkan.Tapi di kesempatan yg bagus ini bebarengan dg liburan sekolah,saya tdk mau melewatkannya.Insya Allah akan dirintis kembali " Perpustakaan MUNGIL AL- KAUTSAR" sbg taman bacaan,tempat belajar membaca.mohon do'anya...yg akan ditargetkan untuk anak-anak usia sekolah (terutama TK&SD).menghilangkan budaya nonton tv seharian (terutama di hari libur) dan mengajak unt berkegiatan positif yaitu membaca buku.dan mungkin nantinya akan ditujukan unt semua kalangan.terima kasih.terima kasih jg unt suntikan energi positifnya Pak :) sukses unt #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN

Yang saya ajukan ini adalah sebuah yayasan islam di kabupaten Karangasem Bali. Kebetulan paman saya menjadi salah satu pengurusnya. Sedang saya sendiri, saat ini, sedang belajar di Jogja.
Yayasan yang satu itu bergerak layaknya sebuah panti asuhan. Semua anak asuhnya merupakan mereka yang kurang mampu dan/atau anak yatim/yatim piatu. Di sana, mereka belajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyyah (MTs, setingkat SMP), dan Madrasah Aliyah (MA, setingkat SMA). Adapula yang sudah di lulus dari MA. Untuk yang satu ini, mereka lebih difokuskan untuk mengembangkan skill. Diantaranya cuci motor dan potong rambut. Semua biaya hidup mereka ditanggung oleh yayasan. Sedang yayasan memperolehnya dari berbagai sumbangan. Baik dari donatur ataupun sukarelawan.
Keseharian mereka tak beda jauh dengan yang di Pondok Pesantren. Ada Sholat jama’ah. Ada belajar bersama. Ada latihan rebana, qosidah, dan qira’at. Ada pula belajar kitab kuning (kitab-kitab salaf). Dan ada kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat islami.
Nama: Yayasan Sosial Silaturrahmi Karangasem (YASSIKA)
Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 3 Subagan Karangasem Bali. Kodepos 80813
Nomer HP paman saya: 081337273510 (Bapak Syahid)
Nomer HP saya: 085749885010
Email saya: alahbary@gmail.com
Facebook: www.facebook.com/hudabwi
Twitter: @bwi_huda
Sekian surat permohonan ini saya buat. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan.

Hormat saya

Huda

Assalamualaikum.wr.wb..
Nama : Sakinah Mahin
Alamat : Jl. Hiu Kel. Maahas Kec. Luwuk Selatan (94716) Kab. Banggai Sulawesi Tengah
Hp : 085399917711
Email : Sakinahmahin@yahoo.com
Twitter : @shakiELF
FB : Sakinah Mahin; https://www.facebook.com/sakinah.mahin?fref=ts

Perpustakaan yang ingin saya daftarkan adalah Rumah Baca yang dikelolah oleh keluarga, letak rumah baca tersebut tepat di belakang rumah kami. Rumah baca yang dikelolah bertujuan untuk memfasilitasi orang-orang untuk dapat mencari dan mengenal ilmu serta bersahabat dengan buku. khususnya untuk anak-anak dikompleks kami, yang gemar membaca. Minimnya sarana tempat baca menjadi salah satu alasan rumah baca kami buat. Di kota saya juga belum terdapat toko buku. dan itu menjadi kendala kami dalam mendapatkan buku-buku baru. saya berharap dengan program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan rumah baca kami akan lebih bermanfaat kedepannya bagi semua orang. Terima kasih banyak atas kesempatan berharga yang diberikan oleh Pak Edi dan keluarga Divapress.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Siti Maulida Amalia
Desa Baringin A Rt. 001/001 kecamatan candi laras selatan. Kabupaten Tapin. Kalimantan Selatan 71162
085247220567

Email : Deblackangel@gmail.com
Twitter @missarsha
FB Maulida amalia ifransyah

Saya pengen punya taman bacaan pribadi di rumah untuk anak-anak yang ada di kampung tempat saya tinggal pak.
Tempat saya tinggal jauh dari kota besar yang memiliki toko buku lengkap.
Sehingga membuat saya berfikir untuk membuat taman bacaan bagi anak anak yang tinggal di sini. Ingin memulainya sedari dulu, tapi buku koleksi saya masih sedikit. Dan kebetulan ada jalan tersebut melalui @divapress01.
Saya tidak ingin nasib anak anak di kampung saya kedepannya tumbuh seperti saya beberapa tahun yang lalu, yaitu kesulitan saat ingin membaca buku buku yang terbit di toko buku besar seperti gramedia yg hanya ada di ibu kota kalsel.
Mereka yang belum tahu mengenai jual beli online buku kiranya akan sangat terhibur dengan adanya taman bacaan yang baru akan saya rintis ini.
Senang dan terharu juga karena akhirnya salah satu ide dari #kuis5000 di awal tahun kemaren terealisasikan.. yaitu buku2 terbitan diva press mampu menjangkau desa2 kecil yang kesulitan untuk mendapatkan buku.

nama asli : Jati Setyarini
alamat : Kalongan RT 2 RW 5 Kebondalem Kidul Prambanan Klaten
No HP : 085728783634
email : jatisetyarini@gmail.com
twitter : @jatisetya
akun FB : Jati Setyarini

Assalamualaikum wr wb
pak Edi, saya selaku pengurus Sentra Kerohanian Islam (SKI) Adz Kiya Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta menyampaikan bahwa salah satu program kerja kami adalah TPA Binaan, rencana kami adalah mengemasnya dengan pendirian taman bacaan/perpustakaan kecil bagi santriwan santriwati TPA kami. kami mengusung agama dan kesehatan (mengingat kami berasal dari institusi kesehatan) dalam pembelajaran kami sehingga kami mengharapkan buku-buku yg disampaikan relevan dengan tujuan kami tersebut. kesehatan adalah hal vital yg harus diperkenalkan sejak dini bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana (cuci tangan, gosok gigi, dll), dengan tidak melupakan pembelajaran mengenai agama (pembelajaran interaktif dan edukatif mulai dari sejarah islam, kisah nabi, dll)
mohon maaf kami belum bisa menyampaikan gambaraan TPA Binaan kami mengingat saat ini kami masih dalam proses observasi/survey TPA. insya Allah TPA Binaan ini akan kami mulai awal 2014 mendatang.
semoga kerjasama ini dapat terwujudkan, Allah SWT memberikan kelancaran dan bermanfaat bagi semuanya.
wassalamualaikum wr wb

Nama Asli : Jati Setyarini
Alamat : Kalongan RT 2 RW 5 Kebondalem Kidul Prambanan Klaten
No HP : 085728783634
Email : jatisetyarini@gmail.com
Twitter : @jatisetya
Facebook : Jati Setyarini

Assalamualaikum wr wb
Pak Edi saya mewakili pengurus Sentra Kerohanian Islam (SKI Adz Kiya) Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, menyampaikan bahwa salah satu program kerja kami adalah TPA Binaan, untuk itu kami ingin mengemasnya dengan pendirian taman bacaan/perpustakaan kecil intuk santriwan-santriwati TPA (usia pra sekolah, SD, SMP) binaan kami, kami mengusung agama dan kesehatan dalam pembelajarannya mengingat kami berasal dari institusi kesehatan. mohon maaf saat ini kami belum bisa menyampaikan gambaran dari TPA Binaan kami, karena saat ini masih dalam observasi/survey TPA. insya Allah TPA Binaan kami mulai awal 2014 mendatang. semoga kerjasama ini bisa terwujud , semoga Allah SWT melancarkan dan memudahkan. semoga bermanfaat bagi semua pihak. terimakasih :)
wassalamualaikum wr wb

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Saya selaku pengelola Taman Bacaan Rumpun Aksara juga ingin mendaftar.

Nama : Yuliatiningsih
Nama perpustakaan : Taman Bacaan Rumpun Aksara
Alamat : Dusun Krajan RT 02 RW 04 Utara Lapangan Panti Desa Panti Kecamatan Panti Kabupaten Jember Jawa Timur Kode pos 68153
HP : 081336802524

Taman Bacaan yang saya kelola bernama Rumpun Aksara, berdiri sejak tahun 2010. taman bacaan ini berbentuk sosial dimulai dengan dana pribadi. sistem yang kami terapkan adalah bermain sambil belajar (semuanya gratis mulai dari peminjaman buku, perlengkapan belajar dan yang lainnya). pengunjung yang belajar dan bermain umumnya anak-anak dari usia PAUD hingga SMU, tetapi yang meminjam buku lebih beragam karena ada ibu2 yang mengantar anak belajar juga meminjam buku. koleksi buku yang kami punyai saat ini ensiklopedi anak, cerita rakyat, komik, novel, buku agama, buku pertanian, majalah, dan buku pelajaran. pengunjung berasal dari sekitar lokasi taman baca hingga radius 2 km (ada sekitar 70 anak yang belajar dan bermain). kegiatan yang kami lakukan antara lain : belajar wajib setiap hari sepulang sekolah (belajar membaca, mengerjakan PR), permainan yang dikemas dalam OUT BOND biasanya weekend, pelajaran keterampilan khususnya anak putri (mebuat hiasan dari kain flanel, setrimin, memasak), perkemahan sabtu malam minggu (PERSAMI) biasanya ketika anak2 libur sekolah, 2 kali dalam setahun, dan kami juga mengadakan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se-kec panti serta parade seni budaya tiap tahunnya (acara Diesnatalis Taman Baca)

Demikian profil singkat dan permohonan yang saya buat, besar harapan saya untuk dapat diberikan bantuan bukunya untuk menambah koleksi bacaan anak-anak kami.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

alamat email yulia.yulia@rocketmail.com, ini link untuk melihat kegiatan taman baca kami https://www.facebook.com/groups/157352107707385/?ref=ts&fref=ts, https://www.facebook.com/TBM.RumpunAkasara?ref=ts&fref=ts

Nama : Efiy Sukaesih, S.H.

Nama Perpustakaan : Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut

Alamat :
Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut
Cimuncang Rt01 Rw06 No. 353
Ds. Sindangsuka Kec. Cibatu
Garut 44185
Jawa Barat

No Hp : 08122151418

Email :
efiysukaesih@gmail.com
efiysukaesih@yahoo.co.id


Facebook :
- Efiy Sukaesih
- Rumah Baca AsmaNadia Cibatu

Twitter :
- @efiysukaesih
- @RBACibatu

Ketua Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut : Efiy Sukaesih (Relawan)

Anggota :
- Rakhman Yussuf (Relawan)
- Sanny Lestari (Relawan)

Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut, adalah Rumah Baca AsmaNadia ke 66 di Indonesia ( cek via : www.rumahbacaasmanadia.com )

Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut adalah perpustakaan gratis bagi dhuafa, yang juga mengadakan kegiatan gratis, seperti belajar komputer, sastra, bhs inggris, drama, tadarus, kerajinan tangan dll. Kami para relawan ikhlas membantu agar anak-anak dan remaja kreatif, aktif, cerdas dan berwawasan luas.

Saat ini buku-buku bacaan di Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut, masih sangat sedikit. Sedangkan anak-anak dan remaja yang datang untuk membaca buku semakin banyak, hampir mencapai 60 orang.

Kami berharap dapat menerima bantuan buku-buku bacaan untuk anak-anak dan remaja, agar anak-anak dapat membaca buku lebih variatif dan beragam. Semoga dapat dikabulkan, untuk masa depan anak-anak dan remaja yang lebih cerah dan terdepan. Membaca buku menjelajah mata dunia. Terima kasih.

Wassalam


Efiy Sukaesih
Ketua RBA Cibatu Garut


Nama : Efiy Sukaesih, S.H.

Nama Perpustakaan : Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut

Alamat :
Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut
Cimuncang Rt01 Rw06 No. 353
Ds. Sindangsuka Kec. Cibatu
Garut 44185
Jawa Barat

No Hp : 08122151418

Email :
efiysukaesih@gmail.com
efiysukaesih@yahoo.co.id


Facebook :
- Efiy Sukaesih
- Rumah Baca AsmaNadia Cibatu

Twitter :
- @efiysukaesih
- @RBACibatu

Ketua Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut : Efiy Sukaesih (Relawan)

Anggota :
- Rakhman Yussuf (Relawan)
- Sanny Lestari (Relawan)

Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut, adalah Rumah Baca AsmaNadia ke 66 di Indonesia ( cek via : www.rumahbacaasmanadia.com )

Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut adalah perpustakaan gratis bagi dhuafa, yang juga mengadakan kegiatan gratis, seperti belajar komputer, sastra, bhs inggris, drama, tadarus, kerajinan tangan dll. Kami para relawan ikhlas membantu agar anak-anak dan remaja kreatif, aktif, cerdas dan berwawasan luas.

Saat ini buku-buku bacaan di Rumah Baca AsmaNadia Cibatu Garut, masih sangat sedikit. Sedangkan anak-anak dan remaja yang datang untuk membaca buku semakin banyak, hampir mencapai 60 orang.

Kami berharap dapat menerima bantuan buku-buku bacaan untuk anak-anak dan remaja, agar anak-anak dapat membaca buku lebih variatif dan beragam. Semoga dapat dikabulkan, untuk masa depan anak-anak dan remaja yang lebih cerah dan terdepan. Membaca buku menjelajah mata dunia. Terima kasih.

Wassalam


Efiy Sukaesih
Ketua RBA Cibatu Garut


Nama : Atiek Fatimatuzzahro
Alamat : Jl. Kolonel Sugiono Ngingas Utara No. 15 RT. 05 RW. 02 Waru-Sidoarjo-Jawa Timur 61256
HP : 085852281574
E-mail : atik04.fz@gmail.com
Tweeter : @atk_fz
FB : Atiek Fatimatuzzahro

Senang mendengar info seperti ini, beberapa bulan lalu sejak mulai menjadi mahasiswa saya ingin menumbuhkan semangat baca masyarakat di desa saya khususnya anak-anak agar memiliki pengetahuan yang luas. Saat ini pun, saya mulai menabung buku untuk koleksi rumah baca yang ingin saya buka secepatnya. Untuk itu dengan adanya #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan saya harap bisa mewujudkan impian saya secepatnya. Target saya kepada anak-anak karena mulai dari dinilah semangat baca atau hobi membaca itu diberikan sehingga mereka tidak bermalas-malas membaca atau pun belajar. Pengetahuan yang luas sangat penting melihat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga semakin berkembang. Semoga dengan berdirinya rumah baca di daerah saya bisa membantu mereka mewujudkan keinginan dan impian mereka. Terimakasih sebelumnya dan semoga ini menjadi kesempatan berharga saya kedepannya.

Nama : Atiek Fatimatuzzahro
Alamat : Jl. Kolonel Sugiono Ngingas Utara No. 15 RT. 05 RW. 02 Waru-Sidoarjo-Jawa Timur 61256
No. HP : 085852281574
E-mail : atik04.fz@gmail.com
Tweeter : @atk_fz
FB : Atiek Fatimatuzzahro

Sangat bagi saya mendapatkan info seperti ini, keinginan saya untuk menumbuhkan semangat baca pada masyarakat di daerah rumah saya sehingga saya mengharapkan permohonan saya ini untuk diwujudkan. Target rumah baca saya adalah anak-anak, menurut saya menumbuhkan semangat baca atau hobi membaca kepada anak-anak itu sangat perlu agar pengetahuan mereka juga semakin luas. Bukannya hanya ilmu yang ia dapatkan di sekolah atau ngajinya namun di desa pun mereka juga masih bisa mencari pengetahuan itu dengan membaca buku di rumah baca ini nantinya. Terimakasih saya ucapkan semoga ini menjadi kesempatan berharga untuk saya.

Assalamu'alaikum Mas Edi, ini kali kedua saya mengajukan. saya punya komunitas diskusi yang beranggotakan lumayan banyak namanya FOKUS(Forum Komunikasi dan Silaturrahmi) dalam hal ini tentunya membutuhkan buku-buku refrensi yang cukup memadai dan sepertinya Ide menarik jika dilanjutkan dengan merintis perpustakaan sebagai tindak lanjut dari Komunitas tersbut. trim's...

Nama : Ahmad Riyanto
Alamat : Gg Ori II No.09 B Papringan, Yogyakarta
CP : +6285607029216
email : ryantoahmad92@gmail.com

Wassakanu'alaikum Wr. Wb.

Nama : Library For Mom (Pustaka Untuk Ibu)
Alamat: Desa Karangjati RT 02 RW 06, Kec. Sampang, Kab. Cilacap, Jawa Tengah. 53173 (a/n Edi Prayitna)
Hp. +886 976817934 (di Taiwan)
Fb. Erin Cipta

Assalamualaikum
Rumah baca Library For Mom saya rintis sejak tahun 2010. Buku-buku milik saya pribadi (hanya sekitar 100 buku) saya pinjamkan gratis kepada masyarakat sekitar dengan cara berkeliling menggunakan sepeda, sambil saya menjajakan dagangan makanan kecil dan kue-kue.
Lalu atas bantuan seorang kawan, saya dibuatkan website untuk ”mengamen” tulisan. Menulis di website, kemudian pembacanya menyumbang buku sebagai apresiasi tulisan saya. Dari website ini saya mendapatkan puluhan sumbangan buku dan VCD pengetahuan dari beberapa dermawan. Namun karena keterbatasan tenaga, biaya, kesempatan dan fasilitas, kegiatan menulis di website berhenti, dan saya juga tidak lagi berkeliling berdagang makanan. Sekarang saya bekerja di Taiwan sebagai pekerja rumah tangga, dan akan pulang kembali ke Indonesia insyaAllah Juni 2015.
Buku-buku LfM saat ini diurus oleh suami saya, dan masih dipinjamkan gratis pada masyarskat di lingkungan saya.
Sedangkan di Taiwan saya juga terus menulis dan mengumpulkan buku untuk menambah koleksi LfM.
Mulai saat ini, di antara kesibukan dan keterbatasan, saya mencoba menulis lagi di blog http://erincipta12.blogspot.com  dan http://libraryformom.blogspot.com
Bantuan buku dari Pak Edi Akhiles akan sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar rumah saya, terutama ibu-ibu.
Terimakasih banyak
Wassalam

Nama Lengkap : Izza Ayunir Rachman
Alamat : Desa Gemposewu Rt 06/02 (Depan Masjid Miftahussalam-Cucutan)
Kecamatan Rowosari Kabupaten kendal-Jawa Tengah
Hp : 081977000081
Twitter : @IzzaAyunir
Fb : Eiyzza Az-zhara Kyzza
Email : Ayunir278@yahoo.com

Assalamu’alaaikum , kami ingin mengajukkan Untuk Taman Baca yang sedang kami rintis pak, karena kami baru melakukan perintisan maka sampai saat ini kami hanya mempunyai beberapa buku bacaan saja tidk sampai 50 ekslamper buku.Taman Baca yang kami rintis ditujukkan kepada anak-anak sekolah dasar karena mayoritas diperkampungan kami anak-anak sekolah dasr lebih dominan, namun banyak juga anak-anak Smp maupun Sma serta masyarakat sekitar datang ke Taman baca yang kami rintis.Kami merintis Taman baca ini dikarenakan rasa mirisnya perintis terhadap perkembangan anak-anak disekitar perkampungan yang sangat jarang membaca-baca buku-buku mungkin dikarenakan dikecamatan kami tak tersedianya perpustakaan umum dan sedikitnya kesadaran dri masyarakat sekitar tentang pentingnya membaca maka dengan semangat ingin merubah pola masyarakat menjadi suka membaca akhirnya kami pun memutuskan merintis taman baca bernama ‘Qutrunnada’ semuga pihak Diva mau membantu cita-cita kami tesebut.

Terimah Kasih Untuk Diva Press

Terima Kasih atas Kesempatan yang diberikan.

Saya sedang merintis Taman Bacaan "SOCA" di Daerah Banten.
Taman Bacaan ini untuk memberika akses pengetahuan bagi anak-anak tidak mampu di daerah banten, khususnya di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Sangat ingin sekali mendapatkan bantuan buku-buku. Saya merintis taman bacaan bersama anak-anak di Banten yang putus sekolah dan tidak punya aktivitas. Taman bacaan ini dikelola oleh mereka, dan saya bertugas untuk mencari buku-buku baik menerima hibah ataupun membeli. Jika berkenan bisa dikirimkan ke alamat berikut

Kepada: Ufi Ulfiah dan Mega
Jalan Raya Bayah Km 4. No 26 Desa Sukamah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.
Email dan FB saya di : ufiulfiah@gmail.com

Terima kasih atas bantuannya

Ufi

Nama : Tri Lego Indah F N
Alamat : Setia Bakti Kec. Seputih Banyak Kab. Lampung Tengah.
HP : 085769957317
Email : trilego@yahoo.co.id
Twitter : @legokammi --->https://twitter.com/legokammi
FB: Tri Lego Indah Full ----> https://www.facebook.com/legophysica08
Alamat kirim buku melalui : SD N O1 Setia Bakti, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah. Kode Pos : 34156.

Buku akan saya salurkan untuk anak-anak yang belajar di rumahpermata -rumah belajar yang baru saya dirikan sejak 4 Oktober lalu. Minat baca mereka sangat besar, namun keterbatasan buku yang sesuai dengan usia mereka pun keterbatasan akses mencari buku-karena hanya ada di kota maka saya dengan senang hati mengajukan usulan ini agar mereka tercerdaskan dengan buku. Sasaran baca adalah anak-anak usia sekolah dasar dan sekolah menengah. Terima kasih atas perkenan pak Edi dengan aksi #turuntangan melalui #aksisejutabuku ini. Muga barokah.

Nama : Siti Sumarni
Alamat Rumah: Gedongan rt 1 rw 5 Colomadu Karanganyar 57173
HP : 08562512534
FB : Siti Sumarni
Email : asyifa_sauqiyah@yahoo.co.id

Asslkm, Pak edi..,Saya mau mengajukan untuk Taman Bacaan di Panti Asuhan Darma Aji, Panti Asuhan ini belum lama berdiri dan di huni oleh anak-anak yatim dan kurang mampu,untuk menunjang kegiatan belajar disana tersedia fasilitas perpustakaan / taman baca.karena Panti ini belum lama berdiri maka untuk saat ini saya rasa buku-buku yang tersedia masih jauh dari kata cukup...buku2 disana didapat dari hibahan ustadz,ustadzahnya,saat ada pameran buku disolo kami kadang mohon bantuan panitia utk dapat menaruh kotak infak buku di area pameran.Untuk itulah saya mengajukan ini,agar buku-buku bertambah dan bisa meningkatkan minat baca para santri.Pembaca buku meliputi anak-anak Panti dan anak2 masyarakat desa sekitar mulai anak-anak TK,SD,SMP,SMA,
Besar harapan kami untuk bisa mendapat Bantuan Buku. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Nama : Hilman Purnama
Alamat : Jalan Kesehatan No.07 Rw.11 Dusun Tarikolot Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupatern Ciamis Prov. Jawa Barat
No. HP : 087728255008
email : hilmanprnmz@yahoo.co.id
Twitter @hilmaniez
Facebook : hilmanprnmz@yahoo.co.id an Hilman Purnama

Pa edi, saya gunakan buku buat di sekolah SD saya yang sekarang mulai berbenah, yakni di SD Situmandala 6 , digunakan untuk buku bacaan siswa serta bahan ajar

Nama : Hilman Purnama
Alamat : Jalan Kesehatan No.07 Rw.11 Dusun Tarikolot Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupatern Ciamis Prov. Jawa Barat
No. HP : 087728255008
email : hilmanprnmz@yahoo.co.id
Twitter @hilmaniez
Facebook : hilmanprnmz@yahoo.co.id an Hilman Purnama

Pa edi, yang ke dua saya gunakan untuk di tempat kerja saya (Perpustakaan kantor) di Kntor Urusan agama Kecamatan Rancah Ciamis

Nama : Hilman Purnama
Alamat : Jalan Kesehatan No.07 Rw.11 Dusun Tarikolot Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupatern Ciamis Prov. Jawa Barat
No. HP : 087728255008
email : hilmanprnmz@yahoo.co.id
Twitter @hilmaniez
Facebook : hilmanprnmz@yahoo.co.id an Hilman Purnama

yang ke tiga , mohon bantuan bukunya untuk Himpunan Mahasiswa Program Study Syari'ah Akhwal Al Syakhshiyyah Institut Agama ISlam Darussalam Ciamis, untuk meningkatkamn minat baca mahasiswa dan mengisi salah satu program kami yakni pada dinas pendidikan sebagai sumber untuk kegiatan halaqh, bahtsul masa'il, serta kegiatan lainnya yang sifatnya pendidikan keagamaan,, terimakasih sebelumnya,,,

Nama: Mabruri Bn Nasrudin
Alamat: Jl. M. Ali No 9 Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat 16426
HP: 085691365525
twitter: @mabruri22
FB: Mabruri Bn Nasrudin

Salam...
Saya mengajukan Taman Baca yang telah kami dirikan bersama rekan2 alumni SMA saya yang kemudian terhimpun dalam suatu Komunitas Indahnya Berbagi. Nama Taman Baca tersebut adalah "Taman Baca Indahnya Berbagi", lokasinya di wilayah tempat tinggal kami, yaitu di Kecamatan Bumiayu, kabupaten Brebes.
Alamat Tepatnya di : Jl. KH. Nawawi No. 10 RT 04 RW 05, Bumiayu 52273

Sedikit mengenai profil taman baca, bisa dilihat di sini:

http://indahnyaberbagi01.blogspot.com/2013/06/rumah-baca-indahnya-berbagi.html

Terimakasih & wassalam

Nama : Hilman Purnama
Alamat : Jalan Kesehatan No.07 Rw.11 Dusun Tarikolot Desa Situmandala Kecamatan Rancah Kabupatern Ciamis Prov. Jawa Barat
No. HP : 087728255008
email : hilmanprnmz@yahoo.co.id
Twitter @hilmaniez
Facebook : hilmanprnmz@yahoo.co.id an Hilman Purnama

Pa edi, yang ke empat say ajukan untuk taman bacaan di PAUD Kober Al Huda Dusun Tarikolot Desa Situmandala, mohon bantuannya terimakasih

nama : Siti SUmarni
alamat : Gedongan rt 1 rw 5 Colomadu Karanganyar 57173
Hp ; 08562512534
email : asyifa_sauqiyah@yahoo.co.id
facebook ; Siti SUmarni

Assalamu'alaykum...Bpk Edi yang terhormat,
Perkenankan saya untu mengajukan Permohonan Bantuan Buku untuk Panti Asuhan Darma Aji...Panti Asuhan ini belum lama berdiri kurang lebih 1th ini,,,,Panti ini dihuni oleh anak-anak Yatim dan Kurang Mampu Kebanyakan dari wilayah Karanganyar. Untuk menunjang Kegiatan santri disana disediakan Fasilitas Ruang Pepustakaan /Taman Baca..karena panti ini belum lama berdiri saya lihat untuk koleksi buku-bukunya masih jauh dari kata cukup..buku2 di dapat dari hibahan ustad dan ustadzah.kadang saat acara pameran buku di solo kami mohon bantuan panitia untuk dapat menaruh kota infak buku di area pameran. perpustakaan ini diperuntukan juga untuk anak2 masyarakat sekitar..untuk itu saya mengajukan permohonan ini untuk mendapatkan bantuan buku untuk menambah koleksi dan ragam bacaan untuk anak2...Perpustakaan ini biasanya di ramaikan oleh anaka2 panti dan anak2 masyarakat sekitar dari usia tk hingan sma...
Untuk itu besar harapan saya untuk dapat terkabulnya permohonan saya ini. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapka terima kasih.

Wa'alaykumusalam

Assalamualaikum.

Nama : Nurmiati
Alamat sekarang (Kos) : Jl Pramuka 6 Komplek P&K Blok C No. 25 Rt 30 Samarinda Kalimantan Timur.
HP : 085250631062
Email : Miamie1010@gmail.com
Twitter : @sayanurmi
FB : Nurmie M Cynk

Perpustakaan di desa Maruat Kec. Longkali Kab. Paser. Kalimantan Timur.
Perpusakaan ini tergolong baru dan kekuranga buku. Meskipun begitu minat membaca anak -anak di desa ini sangat tinggi.
Waktu belum ada perpustakaan dulu saya senang mengumpulkan buku untuk membuat perpustakaan gratis dan jika lulus kuliah akan mengajari para orang tua yang tak bisa membaca. Namun saat saya kuliah rumah saya terbakar dan semua buku-buku saya yang lumayan banyak itu tak sempat saya sumbangkan untuk perputakaan yang baru itu. Saat ini, di desa saya suda ada PAUD, SD, dan SMP dan di desa sebelah sudah ada Madrasah Aliyah. Namun perpustakaan itu tidak memiliki banyak buku selain itu memang Perpustakaan itu juga bangunannya masih pinjam dari gedung TK. Harapan saya jika memiliki banyak buku akan lebih di perhatikan dan masyarakat akan membuat gedung yang khusus perpustakaan.
Rencana saya setelah lulus kuliah semester ini. Saya ingin mengumpulkan buku-buku untuk menambah koleksi perpustakaan itu dan lebih mensosialisaikan gemar membaca.
Sasaran pembaca, secara umum seluruh warga desa (Remaja dan orang tua). Secara Khusus anak TK, SD, SMP, SMA.
Mohon bantuanya pak. Terima kasih. Semoga amal ibadah diterima oleh Allah. Aamiin.

Assalamu'alaikum Wr. Wb, Pak Edi, berikut ini profil singkat tempat yang ingin saya ajukan untuk mendapatkan buku-buku gratis:
Tempat tersebut adalah rumah pribadi saya sendiri, seringkali beberapa murid SD dan SMP yang kebetulan tetangga saya, meminta saya menjadi tentor belajarnya mereka. Sejauh ini, mereka terkadang hanya membawa buku tulis yang berisi PR mereka saja, dan ketika saya tanya ada buku cetak atau buku pegangan, kadang mereka tidak bawa, kadang pula hanya dipinjami pihak sekolah sebatas di lingkungan sekolah saja. Alasan pertama itulah yang mendorong saya untuk mengajukan permohonan ini, saya berharap para pelajar yang juga tetangga-tetangga saya tak mendapatkan kesulitan lagi dalam mencari sumber pengetahuan dalam wujud buku. Selain itu, di halaman depan rumah saya yang cukup luas juga biasa digunakan sebagai tempat bermain bagi anak-anak. Saya ingin mereka bisa mengurangi waktu bermainnya dan mampir kerumah saya untuk membaca dan belajar bersama. Di lingkungan saya kebetulan belum ada perpustakaan umum, dan saya berniat mendirikannya untuk mereka.

Apabila Pak Edi menerima permohonan saya, berikut data lengkap alamat saya:
Nama: LILIS SURYANI
Alamat: JL. RAMBUTAN NO.93 RT. 02 RW. 04 KELURAHAN KALIKABONG KEC. KALIMANAH - KAB. PURBALINGGA - JAWA TENGAH
FB: Chiliezst Uchiha Liezst
Email: chiliezst013@gmail.com
Twitter: @chiliezst
No. HP: 088806648050

Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Terimakasih. :)

NAMA : ZAKI
ALAMAT : KAMPUNG SUKALENA RT 024 RW 009 DESA CIJEUNGJING KECAMATAN CIJEUNGJING 46271 CIAMIS JAWA BARAT
NO. HP : 087826144716
EMAIL : zacklwahhab@gmail.com
facebook : ibnu l sya'rony atau zacklwahhab@yahoo.com
Assalamualaikum.. Pa Edi yang terhormat,saya bermaksud untuk membuat taman baca di pesantren saya yaitu PON-PES AL-MUHAJIR yang beralamat seperti yang tercantum di atas.adapun tujuan saya mendirikan taman bacaan adalah untuk menambah wawsan para santri yang sedang saya bina. oleh karena itu saya mohon bantuan berupa buku bacaan untuk umum sesuai dengan program bapak. terimakasih atas perhatiannya jazakallohu khiron katsiro...wassalamualaikum

Nama: Sekar Ayu Wulandari (pegurus FLP Bogor)
Alamat: Griya Dramaga Asri Blok B3/no.1, Cibanteng - Ciampea, Kabupaten Bogor Barat. Kode pos 16620
HP: 085697814069
Twitter: @sekarnulis
FB: Yasashii Kaze


Saya mengajukan Rumah Karya di komplek perumahan (rumah saya) yang bersebelahan dengan pedesaan. Disekitar lingkungan rumah saya, banyak sekali anak yatim, anak jalanan, dll. Mulai dari yang buta huruf sampai mampu bersekolah tapi selalu tidak naik kelas hanya karena tidak bisa mengeja, tidak hafal huruf alfabet. Saya hendak membuka perpustakaan gratis untuk mereka. Tidak hanya sekedar tempat untuk membaca, namun saya juga akan mengajari mereka cara menulis, dan tentunya berkarya dengan tulisan. Perpustakaan anak ini masih dalam tahap merintis (mengumpulkan buku-buku, menyusun program jangka panjang, sosialisasi, dan bekerja sama dengan FLP Bogor). Target usia anak-anak yang belajar di Rumah Karya ini yaitu antara 6-17 tahun.

Sehubungan dengan hal tersebut, karena kebetulan saya juga anggota FLP Bogor, maka saya hendak mengajukan program ini untuk dijadikan RumCay atau Rumah Cahaya (Rumah Baca dan Hasilkan Karya) Forum Lingkar Pena, yang sebelumnya sudah tersebar luas di seluruh penjuru Indonesia. Semoga dengan adanya #AksiSejutaBukuUntukTamanBacaandanPerpustakaan bisa bermanfaat untuk anak-anak di lingkungan tersebut.

Terima kasih :)

Nama : Azkiyah Nur Adawiyah
Alamat : jl.mojopahit 231 D Mojokerto. Jawa timur - 61322
HP : 085607909963
Email : azzqie@yahoo.co.id
Twitter : @azzqie
FB : azzqie adawiyah

Untuk perpustakaan umum "Rumah Pintar BAM" kota Mojokerto
Pembaca adalah semua anggota rumah pintar bam (untuk semua kalangan), anak- anak usia tk dan SD, siswa siswi SMP dan SMA, mahasiswa, pasca pelajar (usia dewasa) bapak-bapak, ibu-ibu, pekerja sampai ibu rumahtangga. :D

terimakasih :)

NAMA : EEF SAEFUL BAHRI
ALAMAT : DUSUN BANGSAL RT/RW. 06/03 DESA DARMARAJA KECAMATAN LUMBUNG KABUPATEN CIAMIS JAWABARAT KODE POS 46258
NO. HP : 085352504342 - 085759049084
EMAIL : marhany24@yahoo.com
FACEBOOK : Eef Saeful Bahri
Assalamu'alaikum,..
YTH. Pak Edi, saya bermaksud membuka Taman Baca untuk Madrasal Diniyah AL HIdayah Bangsal dan Taman Pendidikan Al-Qur'an nya, agar supaya PEserta didik kami lebih berantusias untuk gemar membaca dan menjadi tambahan bagi wawasan keilmuannya, oleh karena itu saya memohon kepada Bapak, agar berkenan untuk membantu, atas kebaikannya saya haturkan banyak terimakasih..
Jazakumullahu ahsanal Jaza
Wassalamu'alaikum

Nama : Atiek Fatimatuzzahro
Alamat : Jl. Kolonel Sugiono Ngingas Utara No. 15 RT. 05 RW. 02 Waru-Sidoarjo-Jawa Timur 61256
No. HP : 085852281574
E-mail : atik04.fz@gmail.com
Tweeter : @atk_fz
FB : Atiek Fatimatuzzahro

Sasaran : anak-dewasa
Tujuan : menumbuhkan semangat baca pada anak
Pengetahuan dan teknologi semakin berkembang setiap waktunya untuk itu membaca adalah salah satu usaha kita untuk mengikuti perkembangan itu. Sehingga saya sangat memimpikan mendirikan sebuah rumah baca untuk masyarakat di daerah saya utamanya anak-anak. Besar harapan saya agar bisa mendapatkan atau menjadi bagian dari aksi sejuta buku gratis taman bacaan pada akhirnya impian saya dan mungkin masyarakat untuk menumbuhkan semangat baca. Terimakasih sebelumnya...

Maaf, kalau ada tiga kiriman mensiasati yang sebelumnya mungkin tidak terkirim. terimakasih banyak atas aksi yang diberikan

Nama : Azkiyah Nur Adawiyah
Alamat : jl.mojopahit 231 D Mojokerto. Jawa timur - 61322
HP : 085607909963
Email : azzqie@yahoo.co.id
Twitter : @azzqie
FB : azzqie adawiyah

Untuk Perpustakaan Madrasah diniyyah "Nurul Huda" kedungkwali.
pembaca adalah semua santri (7th-20th), asatidz, keluarga santri dan masyarakat sekitar..
semoga barokah selalu untuk pak edi dan diva press.
jazakumulloh... wassalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh :)

Nama : Hendris
Alamat : Jl KH. Shadiqin Hasan No.9 Desa Mandala Kecamatan Rubaru Kab. Sumenep madura
Hp : 087850125292
Email : hendrisabdullah@gmail.com
Fb : kang Hendris Wijaya

sungguh sangat mulia sekali program yang dilakukan anda sekarang. saya ingin mengajukan untuk sekolah di kampung saya. karena di tempat saya belum ada perpustakaan. saya ingin mengajukan buku-buku untuk anak PAUD sampai Madrasah Aliyah.
akan sangat terbantu sekali jika bapak berkenan membantu saya dalam hal ini. sedikit keterangan desa saya merupakan pelosok terpencil. yang jauh dari keramaian kota. .
dan sekolah kami merupakan sekolah yang masih tertinggal dengan sekolah - sekolah kainnya,

Nama: Nining Sudiar
Alamat: Jalan Limbungan komp. Perdana Limbungan 2, Blok J.17 Rt.07/12
Kel. Limbungan, Kec.Rumbai Pesisir
Rumbai Pekanbaru - Riau 28261
Hp: 085278089972
Twitter: @Kaisarning
Blogs: ceritaning.blogspot.com
Facebook: Kaisar Ning

Ning Library itulah nama perpustakaan pribadi saya, perpustakaan ini saya dirikan sejak tahun 2006. Yang sering berkunjung keperpustakaan saya ini adalah mahasiswa karena memang koleksi yang saya miliki memberikan referensi2 yang berhubungan dengan jurusan ilmu perpustakaan. perpustakaan ini juga memiliki koleksi2 umum dan agama, serta beberapa koleksi untuk anak-anak karena memang saya berharap kedapan perpustakaan ini mampu melayani kebutuhan informasi masyarakat di lingkungan saya yaitu para ibu-ibu dan anak-anak.namun untuk saat ini koleksi yanguntuk dua user tersebut sangat minim sekali jumlahnya.

Nama Asli : Sekar Ayu Wulandari (pengurus FLP Bogor)
Alamat : Griya Dramaga Asri Blok B3/no.1, Cibanteng - Ciampea, Kabupaten Bogor Barat, 16620
No HP : 085697814069
Email : sekar.ayu47@gmail.com
Twitter : @sekarnulis
Facebook : Yasashii Kaze

Saya hendak mendirikan Perpustakaan untuk anak-anak usia 6-17 tahun di rumah pribadi (komplek perumahan) yang bersebelahan langsung dengan pedesaan. Persiapan yang sudah dilakukan sejauh ini yaitu tempat (siap), beberapa majalah anak-anak yang saya koleksi sejak kecil (siap), dan anak-anak yang akan belajar di perpustakaan tersebut (siap). Namun, kendala yang masih saya usahakan sampai saat ini adalah ketersediaan buku-buku penunjang kegiatan membaca dan mendongeng.

Adapun profil anak-anak yang akan dibina yaitu anak-anak yatim, anak jalanan, dan anak-anak yang belum bisa membaca sekaligus belum hafal huruf alfabet. Dengan didirikannya perpustakaan ini, diharapkan mereka mampu merasakan nikmatnya ilmu pengetahuan dan semakin membuat anak-anak bersemangat untuk terus belajar.

Rencana jangka panjang yang sedang saya diskusikan dengan teman-teman FLP Bogor yaitu membuat perpustakaan ini sebagai RumCay atau Rumah Cahaya (Membaca dan Hasilkan Karya) Forum Lingkar Pena yang sejauh ini sudah berdiri di banyak daerah di Indonesia.

Semoga DivaPress berkenan untuk berbagi buku-bukuya kepada kami.
Terima kasih :)

#AksiSejutaBukuUntukTamanBacaandanPerpustakaan.

Pak Edi,,,
Saya tertarik, ingin ikut berpartisispasi mensukseskan aksi sejuta buku...

Nama: Atika Mustaghfiroh
Alamat Asal: Jl. Benteng Panaongan Pasongsongan Sumenep Madura
Alamat yang sekarang: Jl. Gajayana no. 50 Malang, Ma'had Sunan ampel Al-Ali Malang
Status: Mahasiswi semester 5 PAI, UIN Maulana Malik Ibrahim
Facebook :Fara Alfa Maghfiroh/www.facebook.com/must4ghfiroh
e-mail: d_fara94@yahoo.com
blog: farahubby934.blogspot.com
contact: 085707314219
Salam Barokah selalu buat Bapak Edi sekeluarga dan kita semua....
Alhmdulillah ada program yang begitu bagus untuk mendukung minat baca para siswa...
Pak... Saya ingin mengajukan untuk sekolah saya dulu, buku di perpustakaannya perlu ditambah. jadi, mereka akan sangat senang dan berterima kasih untuk aksi sejuta buku ini,,
semoga amal Bapak diridhai Allah dan menjadi amal yang tak terputus...
Jazakallah bil Jannah..
Nama Sekolah: MI An-Najah Pasongsongan Sumenep
Alamat: Jl. K. Abu Bakar Shidiq Pakotan Pasongsongan Sumenep Madura.
Contact TU: 085232060788 (Bapak Syamsih)

Buku bacaan ini akan dibaca siswa MI An-Najah yang berjumlah sekitar 240 an...
Terima kasih tak terhingga Bapakk...

Assallamualaikum, ww, wb

Nama: Nining Sudiar
Alamat: Jl. Limbungan Komp Limbungan 2 BBlok J.17 Rt.07/012
Kel. Limbungan, Kec. Rumbai Pesisir
Rumbai - Pekanbaru Riau 28261
Hp: 085278089972
email: ning_ariesca@yahoo.com
twitter: @Kaisarning
Fb: Kaisar Ning
Blogs: ceritaning.blogspot.com

Ning Library perpustakaan pribadi yang dibangun sejak tahun 2006, koleksi perpustakaan ini adalah referensi-referensi yang diperlukan mahasiswa ilmu perpustakaan. perpustakaan ini juga memiliki beberapa koleksi karya sastra, agama dan umum. target kedepannya saya berharap memiliki koleksi-koleksi yang dibutuhkan oleh ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak di lingkungan rumah saya, karena hal inilah yag sangat dibutuhkan mereka diwaktu-waktu senggang untuk dapat menikmati informasi atau koleksi yang mereka inginkan. Karena melihat kondisi masyarakat yang semakin miskin dan akses informasi yang sulit untuk mereka dapatkan, maka perlu adanya perpustakaan yang bersifat melayani sepenuh hati dan memberikan akses informasi gratis bagi masyarakat sekitar.

wasalam

Salam Buka! Baca! Bisa!

Nama Saya Babrak Kamal Bumi Dian. Saya adalah pengelola Griya Baca Abukus yang ada di di desa Gondek Kec. Mojowarno Kab. Jombang Propinsi Jawa Timur. Griya baca abukus berdiri sejak tahun 2008. Tujuannya disamping untuk menyediakan akses sebesar besarnya kepada anak thd buku juga untuk memberikan alternatif kegiatan membaca dan berketerampilan buat anak disamping sekolah, bermain ( hmm apalagi PS dan Game online yang mulai marak didesa). Griya baca Abukus saya kelola bersama beberapa pemuda desa secara mandiri.

Alhamdulillah, mulai tahun 2012 - 2013 ini kami telah berhasil mendirikan beberapa spot baca di setiap dusun di desa kami (5 dusun) melalui kampanye Gondek Membaca, dan 1 spot di desa di kecamatan tetangga. Berikut nama spot baca/TBA yang ada di jaringan Griya Baca Abukus:
1. Griya Baca Abukus
2. Sudut Baca Lentera Dunia
3. Rumah Baca Mentari
4. Rumah Baca Nurul Huda
5. Rumah Baca TPQ Assalam
6. Abukus-Elqori reading corner


Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan #aksisejutabukugratistamanbaca karena memang kami sangat membutuhkan bantuan terutama buku/bahan bacaan.

pada post ini saya akan mengusulkan Griya Baca Abukus. TBA yang lain akan saya ajukan pada post selanjutnya.

Nama TBA: Griya Baca Abukus
Alamat : Jl. Merdeka RT/RW:04/09 Gondek Mojowarno Jombang Jatim 61475.
FB: Griya Baca Abukus
Blog: abukus.blogspot.com
pengelola: Babrak Kamal Bumi Dian (FB:Babrak Kamal Bumi Dian)
Telp: 085746197425
Demikian. Terima kasih

Nama : Berta Eka Herinda
Alamat : jl. Mangkurejo No. 77b RT. 02 RW. 01 desa Kwangsan kec. Sedati kab. Sidoarjo
No. HP : 085733614529
E-mail : bhekarinda@gmail.com
FB : beekarinda@gmail.com
Tweeter : @bhekarinda

Ingin memasyarakatkan budaya membaca.
terimakasih sebelumnya semoga saya menjadi salah satu yang dipilih oleh pihak aksi sejuta buku gratis taman bacaan.

NAMA : EEF SAEFUL BAHRI
ALAMAT : DUSUN BANGSAL RT/RW. 06/03 DESA DARMARAJA KECAMATAN LUMBUNG KABUPATEN CIAMIS JAWABARAT KODE POS 46258
NO. HP : 085352504342 - 085759049084
EMAIL : marhany24@yahoo.com
FB : Eef Saeful Bahri

Assalamu'alaikum
Pak Edi, Saya bermaksud membuka Taman Baca / Perpustakaan di Remaja Masjid At-Taufiq yang mana Saya dan rekan-rekan Pengurus Remaja-Masjid ingin meningkatkan Minat Baca, baik dikalangan Remaja Putra-Putri, Pemuda-Pemudi serta Jama'ah Bapak-Bapak Ibu-Ibu Dalam serangkaian kegiatan yang kami sajikan dilingkungan kami ini dengan harapan bertambah peka wawasannya akan pendidikan di zaman modern ini...
atas segala perhatian , kebaikan dan bantuannya saya haturkah terima kasih
Wassalamu'alaikum

Nama ; Hendris
email : hendrisabdullah@gmail.com
Hp : 087850125292

saya sebelumnya sudah posting komenan. hanya saja untuk di kampung saya. sekarang ini untuk komunitas saya bersama teman-teman yang peduli pendidikan. saya setiap hari sabtu minggu merintis kelompok belajar bersama anak2 pemulung dekat uin jogja. sangat berterimakasih sekali kepada bapak jika membantu buku untuk perpustakaan. karenma memang dari kemaren butuh perpustakaan.
buku referensinya yang saya inginkan yang bisa di baca anak 2 SD, SMP dan Mahasiswa.
mohon bantuannya pak karena kami sangat membutuhkannya.

Nama:Nining Sudiar
Alamat: Jl. Perdana Limbungan Komp. Perdana Limbungan2 Blok. J.17 Rt07/012
Kel. Limbungan Kec. Rumbai Pesisir
Rumbai - Pekanbaru 28261
Hp: 085278089972
email: ning_ariesca@yahoo.com
twitter: Kaisarning
fb: Kaisar Ning
blogs: ceritaning.blogspot.com

Assallamualaikum ww wb
Saya mengajukan permintaan koleksi buku yang akan digunakan oleh para ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak yang ada di lingkungan rumah saya, karena sementara ini Ning Library hanya mampu memberikan informasi rujukan buat mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan saja

trims, wasalam
nining

Nama : Ira Sari Sevi Widya H
Alamat : Jl Tapis tepian batang Gg Pu No 3 Tanah Grogot Kab Paser Kalimantan Timur 76211
No Hp : 085247277292
Email : littlepooh_90@yahoo.co.id
Twitter : Aira_Arsitha
Facebook : Aira Arsitha

Yth Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk taman baca yang dikelola oleh teman saya. Taman itu terletak di salah satu desa di kecamatan saya. InsyaAllah taman itu didirikan untuk membantu adik-adik di desa tersebut memperoleh buku bacaan yang bermanfaat, gratis dan terjangkau. Taman baca tersebut diharapkan juga dapat membantu mereka menyalurkan energi ke kegiatan yang positif, sehingga kami membutuhkan buku-buku yang dapat membantu mereka mengasah kreativitas. Taman baca ini memang baru akan dibuka, sehingga kami masih kekurangan banyak buku.

Buku-buku yang kami butuhkan :
1. Buku Agama Islam seperti novel islami atau bacaan non fiksi tentang Islam untuk remaja
2. Buku inspiratif/motivatif
3. Buku Kesenian/ prakarya

Demikian permohonan dari saya, Barakallah atas segala kebaikan bapak. Kami mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan ini, hanya Allah yang mampu membalasnya.

Salam Buka! Baca! Bisa!

Nama TBA: Sudut Baca Lentera Dunia
Alamat : Jl. Hasyim Asy'ari RT/RW: 02/08 Desa Gondek Kec. Mojowarno 61475.
FB: Sudut Baca Lentera Dunia
Blog: -
Pengelola: Babrak Kamal/Miftahurroziqin
Telp: 085746197425
Demikian. Terima kasih

Salam Buka! Baca! Bisa!

Nama TBA: Rumah Baca Miftahul Huda
Alamat : Jl. Raya Cukir Mojowarno RT/RW: 04/03 Rejosari Gondek Mojowarno61475.
FB: -
Blog: -
Pengelola: Siti Khumayyah
Telp: 081559990209
Demikian. Terima kasih

This comment has been removed by the author. - Hapus

Assalamu'alaikum
Nama : Putri Purnama Sari
Alamat : Desa Ayah RT 01 RW 01 Kec. Ayah Kab. Kebumen 54473
No. Hp : 085799944729
Twitter : @Putri_Caerin
FB : facebook.com/poepoetz.edyzone
Email : p.purnamasari36@gmail.com

Mau mengajukan untuk
membuat sebuah taman bacaaan yang bertempat di
rumah saya sendiri. Tujuannya cukup
sederhana, untuk
meningkatkan minat baca para
anak-anak dan remaja di
sekitar rumah. Karena di sekitar rumah saya masih saja ada anak yang putus sekolah karena kekurangan biaya. Dan mungkin dengan adanya taman bacaan membuat mereka lebih bisa menambah wawasan meski tanpa sekolah. Semoga
dengan langkah awal ini
akan semakin membuat
saya bersemangat untuk
membuat minat baca
anak-anak dan teman-
teman di desa semakin
bertambah. Sasarannya
adalah untuk anak-anak dari SD sampai umum.
Sebelum dan sesudahnya
saya ucapkan terimakasih.
Wassalamu'alaikum...

Nama:Nining Sudiar
Alamat: Jl. Perdana Limbungan Komp. Perdana Limbungan2 Blok. J.17 Rt07/012
Kel. Limbungan Kec. Rumbai Pesisir
Rumbai - Pekanbaru 28261
Hp: 085278089972
email: ning_ariesca@yahoo.com
twitter: Kaisarning
fb: Kaisar Ning
blogs: ceritaning.blogspot.com

Assallamualaikum ww wb
Saya mengajukan permintaan koleksi buku yang akan digunakan oleh para ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak yang ada di lingkungan rumah saya, karena untuk sementara ini Ning Library hanya mampu memberikan informasi rujukan buat mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan saja.

trims, wasalam

Assalamu'alaikum
Nama : Putri Purnama Sari
Alamat : Desa Ayah RT 01 RW 01 Kec. Ayah Kab. Kebumen 54473
No. Hp : 085799944729
Twitter : @Putri_Caerin
FB : facebook.com/poepoetz.edyzone
Email : p.purnamasari36@gmail.com

Mau mengajukan untuk
membuat sebuah taman bacaaan yang bertempat di
rumah saya sendiri. Tujuannya cukup
sederhana, untuk
meningkatkan minat baca para
anak-anak dan remaja di
sekitar rumah. Karena di sekitar rumah saya masih saja ada anak yang putus sekolah karena kekurangan biaya. Dan mungkin dengan adanya taman bacaan membuat mereka lebih bisa menambah wawasan meski tanpa sekolah. Semoga
dengan langkah awal ini
akan semakin membuat
saya bersemangat untuk
membuat minat baca
anak-anak dan teman-
teman di desa semakin
bertambah. Sasarannya
adalah untuk anak-anak dari SD sampai umum.
Sebelum dan sesudahnya
saya ucapkan terimakasih.
Wassalamu'alaikum...

Nama ; Ira Sari Sevi Widya H.
Alamat : Jl. Tapis Tepian Batang Gg PU No.3 Tanah Grogot Kab Paser Kalimantan Timur 76211
No Hp : 085247277292
Email : littlepooh_90@yahoo.co.id
Twitter : @Aira_Arsitha
Facebook : Aira Arsitha

Yth Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk taman baca yang dikelola oleh teman saya. InsyaAllah taman baca tersebut untuk membantu adik-adik di desa memperoleh buku bacaan yang bermanfaat dan gratis dengan tempat terjangkau. Taman baca tersebut juga didirikan untuk menyalurkan energi adik-adik di desa untuk kegiatan yang positif seperti membaca, berdiskusi ataupun membuat karya. Taman baca ini memang baru saja didirikan, sehingga kami masih kekurangan banyak buku.

Buku yang dibutuhkan :
1. Buku Agama Islam seperti novel islami atau buku nonfiksi islam untuk remaja
2. Buku inspiratif/motivatif
3. Buku seni/prakarya

Demikian permohonan dari saya, Barakallah untuk kegiatan ini, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak dan Divapress untuk membantu adik-adik kami disini. terima kasih

Assalamu'alaikum
Nama : Putri Purnama Sari
Alamat : Desa Ayah RT 01 RW 01 Kec. Ayah Kab. Kebumen 54473
No. Hp : 085799944729
Twitter : @Putri_Caerin
FB : facebook.com/poepoetz.edyzone
Email : p.purnamasari36@gmail.com

Mau mengajukan untuk
membuat sebuah taman bacaaan yang bertempat di
rumah saya sendiri. Tujuannya cukup
sederhana, untuk
meningkatkan minat baca para
anak-anak dan remaja di
sekitar rumah. Karena di sekitar rumah saya masih saja ada anak yang putus sekolah karena kekurangan biaya. Dan mungkin dengan adanya taman bacaan membuat mereka lebih bisa menambah wawasan meski tanpa sekolah. Semoga
dengan langkah awal ini
akan semakin membuat
saya bersemangat untuk
membuat minat baca
anak-anak dan teman-
teman di desa semakin
bertambah. Sasarannya
adalah untuk anak-anak dari SD sampai umum.
Sebelum dan sesudahnya
saya ucapkan terimakasih.
Wassalamu'alaikum...

Assalamualaikum Wr. Wb.
Nama: Gatot Priambodo
Alamat: Kledung Kradenan RT04/RW04, Banyuurip, Purworejo, Jawa Tengah
HP: 08975853344
Twitter: @priambodoo
Facebook: Gatot Priambodo

Kebetulan. Tapi aku lebih suka menyebutnya rencana yang sudah digariskan Allah. Hashtag #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan bersliweran di linimasaku semalam, kemudian aku klik tautan yang ada bersamanya... dan sampailah pada blog ini. Aksi sejuta buku gratis taman bacaan, sebuah agenda duniawi sekaligus surgawi. Ide brilian dari mas Edi.

Sudah sejak lama aku punya keinginan untuk mempunyai taman bacaan, yang dikelola pribadi, dan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan orang-orang di sekitarku. Belakangan ide itu muncul kembali. dengan bermodalkan buku-buku koleksi pribadi plus sumbangan dari teman-teman, terkumpullah beberapa buku sebagai modalku mendirikan taman bacaan.

Taman bacaan ini -rencananya- akan didedikasikan untuk anak-anak di sekitar rumahku. Ada satu Taman Kanak-Kanak, dua SD, dua SMP, dan satu SMA (walaupun jarak SMA tidak terlalu dekat juga). Aku ingin menyebarkan virus membaca. Aku senang melihat orang membaca, sungguh. Kemudian saling bertukar pikiran, ide, atau gagasan tentang pengalaman membacanya. Kemudian dari membaca itu lahirlah bibit-bibit penulis baru. DHUARRR!!! Aku bakal tambah senang. Setidaknya kupikir dalam hidup ini setidaknya tinggalkanlah sesuatu yang bermanfaat, hanya meninggalkan nama saja itu terlalu basi, pun kalau diingat orang lain. Setidaknya tulislah satu buku dalam hidup kita, ku pikir begitu.

DAN... dengan adanya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dari mas Edi ini, kemudian gambaran taman bacaan imipianku ini tampak jelas terlihat. Pasti akan sangat bermanfaat, mas.

Bersamaan dengan posting komentar ini, aku putuskan nama taman bacaanku: "Taman Baca Athalla."

BarakAllah, mas. :)

Nama : Tri Murjianto
Hp : 089673319514
Fb : Try Mour

E-mail : trymour@yahoo.com

Assalamualaikum wr wb
saya mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk perpustakaan Fathonah milik Tpa Baiturrohim Surakarta yang beralamat di kampung Joyotakan Rt 5 Rw 6 Serengan, Surakarta, Jawa Tengah 57157. Perpustakaan tersebut masih sangat kekurangan buku bacaan untuk para santri & jamaah Masjid Baiturrohim, saya berharap sekali bisa mendapatkan bantuan dari program ini, untuk terus menjaga dan melestarikan budaya membaca.. Syukron jazakillah
Wassalamualaikum Wr Wb

Profil TPA
Grup FB: TPA BAITURROHIM, SERENGAN-SURAKARTA
Blog : Tpabaiturrohim.blogspot.com
E-mail : tpa.baiturrohim@ymail.com

Assalamu Alaikum WRB
Nama: Jayanti
Alamat KTP : Jln Monumen Emmy Saelan III No. 6 Makassar
Alamat sekarang: Jalan tanjung Rusa, Dusun Parang Buluh, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung
Email : jayantimandasari07@gmail.com
Tweeter : jayantimandasa1 (jayantimandasari07@yahoo.com)
FB: Khanza Mandasari Tjappe (jayantimandasari07@yahoo.com)

Saat ini saya tengah mengabdi sebagai guru dari Sekolah Guru Indonesia di SDN 2 Membalong, Belitung. Sembari menjalankan aktifitas sebagai guru, saya bersama tim (Farida, Ihwan, Sani dan Yusi) juga sedang menjalankan sebuah rumah baca bagi anak-anak dan warga dusun Parang Buluh Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung.

Rumah baca yang kami berni Nama Kolong Ilmu tersebut telah berdiri sejak awal kedatangan saya di dusun tersebut pada bulan Maret 2013 bertempat di rumah dinas yang saya tempati dan terbuka setiap hari untuk seluruh warga, khususnya bagi anak-anak. Jumlah rata-rata pengunjung mencapai sepuluh-lima puluh setiap harinya dan mereka dapat meminjam buku dengan gratis dengan menggunakan kartu peminjaman yang telah dibagikan dengan gratis pula. Pengelolaan perpustakaan telah kami terapkan untuk kerapian dan kelengkapan administrasi

Saat ini kami memiliki buku dengan jumlah 105 eksampler yang merupakan hasil pembelian pribadi serta hibahan dari teman-teman di luar pulau Belitung dengan berbagai klasifikasi dan genre namun rata-rata untuk anak-anak.

Selain sebagai rumah baca, Kolong Ilmu juga mengusung program Kolong Belajar yang menyajikan les bahasa Inggris, Matematika dan Balistung serta program Kolong Kreatifitas yang memberikan kursus kerajinan tangan secara gratis bagi anak-anak.

Kolong Ilmu merupakan hasil inisiatif atas temuan kami di daerah tersebut, pertama: satu-satunya sumber buku yang dimiliki oleh dusun tersebut yang terletak di sekolah tidak difungsikan dan mereka jauh dari akses bahan bacaaan sehingga anak-anak masih kaku dengan buku, mereka rata-rata hanya tahu buku teks pelajaran. Kedua, kegiatan yang kebanyakan dilakukan selain jam belajar hanyalah bermain kelereng, naik sepeda, berenang, berlarian dan menonton TV. Maka, Kolong Ilmu kami usung dengan harapan dapat mengalihkan sebagin waktu bermain mereka untuk membaca buku, melakukan permainan yang edukatif, belajar sambil bermain dan lebih akrab dengan buku.

Nama : Tri Murjianto
Hp : 089673319514
Fb : Try Mour

E-mail : trymour@yahoo.com

Assalamualaikum wr wb
saya mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk perpustakaan Fathonah milik Tpa Baiturrohim Surakarta yang beralamat di kampung Joyotakan Rt 5 Rw 6 Serengan, Surakarta, Jawa Tengah 57157. Perpustakaan tersebut masih sangat kekurangan buku bacaan untuk para santri & jamaah Masjid Baiturrohim, saya berharap sekali bisa mendapatkan bantuan dari program ini, untuk terus menjaga dan melestarikan budaya membaca.. Syukron jazakillah
Wassalamualaikum Wr Wb

Profil TPA
Grup FB: TPA BAITURROHIM, SERENGAN-SURAKARTA
Blog : Tpabaiturrohim.blogspot.com
E-mail : tpa.baiturrohim@ymail.com

Nama : Aisusiyah
Alamat : dusun salegading
RT/RW : 006/003
Desa ; Sogian
Kecamatan : Ambunten
Kab./kota : Sumenep
Assalamu’alaikum wr. Wb.
Saya punya yayasan yang mewadahi pendidikan formal dan informal. Jajaran yang ada pada lembaga saya sudah lama dikelola dibawah yayasan ini. yaitu Madrasah Ibtidaiyah dan madrasah diniyah. Yayasan ini merupakan yayasan yang teramat tua. Sekitar 70 tahun yang lalu dibangun. Pada sekitar tahun 1977 lembaga ini memanage jenjang yang lebih tinggi. Yaitu mendirikan madrasah tsanawiyah, namun tak lama kemudian oleh karna disebabkan kurang adanya keasadaran akan pentingnya pendidikan formal, dan pada umumnya masyarakat kampung saya waktu itu banyak yang kawin muda, sehingga dapat menghambat pendidikan mereka. Secara perlahan siswa-siswi semakin sedikit saja tingkat kehadirannya dan pada akhirnya bubarlah MTs tsb. Beberapa tahun kemudian, seiring dengan kemajuan jaman pula, masyarakat kampung saya kembali bergejolak untuk mengejar pendidikan secara formal. Maka, dibangunkannya kembali madrasah tsanawiyah pada tahun 2001. Lagi-lagi MTs.tsb. tak lama kemudian bubar, dikarenakan masyarakat mempunyai perspektif yang berbeda. Ada yang beranggapan bahwa pendidikan itu penting, di sebagiannya lagi ada yang meremehkannya, sehingga tidak perlu menyekolahkan putra-putrinya. Mereka hanya menyekolahkannya pada tingkat dasar saja. Toh kalaupun ada yang sebagian melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, namun anggapan tersebut masih kental, sehingga sebagian besar putra-putri mereka diberhentikan dari pendidikannya. Sesuai dengan situasi dan kondisi serta minatnya masyarakat lebih kepada ilmu salafiyah, maka lembaga saya mendirikan wustha pada tahun 2005 yang jajarannya setara dengan MTs. Alhamdulillah bertahan sampai sekarang ini. Terdapat banyak para suka relawan yang mengabdi di lembaga saya mengusulkan agar wustha diganti dengan MTs kembali guna menyesuaikan kurikulum dengan sekolah lain, namun mengingat persyaratan yang masih belum terpenuhi, maka ijin operasional saat ini masih belum turun. Kurang lebih dua tahun yang lalu dirintiskannya pula pendidikan menengah ke atas yang menunggu turunnya ijin operasional pula. Mata pelajaran yang dibutuhkan lembaga ini umumnya berbasiskan atau berhaluan pelajaran yang berbau ke-aswajaan. Pelajaran yang termuat di dalamnya terdapat ilmu umum juga pelajaran ilmu pendidikan agama Islam. Sebenarnya jika boleh saya jujur, saya sempat kebingungan bagaimana caranya tuk dapat buku acuan yang akan dijadikan referensi ketika siswa-siswi mendapatkan tugas. Sasarannya MI, MTs., dan MA. Tapi saya sangat senang sekali jika buku tsb.dilengkapi dengan buku fiksi. Entah berbentuk novel, cerpen, dll. Saya yakin siswa-siswi, terutama yang masih remaja, sangat gemar membaca buku semacam itu. Sementara, sejauh ini saya evaluasi persentase tingkat baca siswa-siswi sangatlah minim sekali. Terutama pada waktu ada pelajaran kosong, saya merasa miris sekali melihat siswa-siswi banyak yang keliaran di luar. Saya kira itu penyebabnya bukan karena mereka tidak minat membaca, melainkan tidak ada bahan bacaan. Harapan saya, dengan adanya aksisejutabukugratistamanbacaan ini dapat membantu lembaga saya dan kebutuhan masyarakat kampung saya yang menimba ilmu di lembaga saya untuk membangun perpustakaan. Terimakasih.

Assalamualaikum Wr. Wb!

Nama Asli : Risma Hadiyanti
Alamat : Link. Sukajaya RT.018/07 No.94 Kecamatan Citangkil Kelurahan Kebonsari Kota Cilegon Banten 42442
No HP : 085281369127
Email : imma101@ymail.com
Twitter : @kanon_risma
Facebook : Risma Hadiyanti (https://www.facebook.com/rismahadiyanti.imma)

Saya ingin mengajukan Taman Bacaan untuk Panti Asuhan Al A'raaf Cilegon (Jl. KH Abdul Jabar Kubang Lesung, Taman Baru, Kec. Citangkil Kota Cilegon 42441). Berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman saat mengadakan acara Buka Puasa Bersama di yayasan tersebut, saya melihat bahwa perpustakaan di lingkungan sekolah itu jauh dari memadai. Buku-bukunya banyak yang lusuh dan jumlahnya masih sedikit, sedangkan siswa/siswi yang tinggal disana jumlahnya banyak dan terdiri dari tingkat pendidikan yang berbeda (SD, SMP, SMA). Saya ingin membantu mereka memperluas wawasan mereka melalui buku, membantu mereka dalam melengkapi kebutuhan pendidikan mereka dan semoga dengan adanya Taman Bacaan disana siswa/siswinya menjadi pribadi-pribadi yang gemar membaca (karena buku adalah jendela dunia,toh?).
Saya harap DIVA Press berkenan untuk merealisasikan pengajuan saya ini. Untuk pengiriman buku bisa dilakukan ke alamat rumah saya untuk selanjutnya akan saya antar ke panti asuhan penerima.
Saya ucapkan terima kasih banyak sebelum dan sesudahnya! Semoga kegiatan mulia yang dilakukan DIVA Press ini memotivasi semua orang untuk menyadari betapa pentingnya berbagi.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Nama : Tri Murjianto
Hp : 089673319514
Fb : Try Mour

E-mail : trymour@yahoo.com

Assalamualaikum wr wb
saya mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk perpustakaan Fathonah milik Tpa Baiturrohim Surakarta yang beralamat di kampung Joyotakan Rt 5 Rw 6 Serengan, Surakarta, Jawa Tengah 57157. Perpustakaan tersebut masih sangat kekurangan buku bacaan untuk para santri & jamaah Masjid Baiturrohim, saya berharap sekali bisa mendapatkan bantuan dari program ini, untuk terus menjaga dan melestarikan budaya membaca.. Syukron jazakillah
Wassalamualaikum Wr Wb

Profil TPA
Grup FB: TPA BAITURROHIM, SERENGAN-SURAKARTA
Blog : Tpabaiturrohim.blogspot.com
E-mail : tpa.baiturrohim@ymail.com

oya, ini Fb dan E-mail saya :
Fb : Aichu Cheyank
E-mail : aichuchayank@yahoo.com

Asslmkum Warahmatullh...Wb

Nama : Khotma Ayyida
Alamat :Jl. Hanggorejo No 8 Rt 01 Rw 003 Wilalung, Gajah, Demak, Jawa Tengah
No Hp :085293710384
Email :Ayyie_da@yahoo.co.id
Facebook : Khotma Ayyieda
Twitter : @ayyie_Stern

Perpustakaan yang saya ajukan adalah perpustakaan Paud dan TPQ Al-Hasyimy.....
yang terletak di musholla samping ruamah saya, bahkan Paud masih satu atap dengan rumah saya....Hamdulillah...Sudah memiliki perpustakaan dengan buku yang masih sedikit, untuk pembacanya rat-rata dari anak-anak dan Orang Tua (wali murid) serta sedikit remaja (tetangga).,,Senang sekali bila bisa mendapat tambahan koleksi bacaan dari diva press...Matur suwun
Jazakumullah Ahsanal Jaza...barakallah bang Edi Akhlies..dan Diva Press.....

Nama Asli : Santi Octaviana
Alamat : Jalan Taman Sejahtera L.14 Rt 4 / Rw 7, Perumahan GMS 2, Kauman Kidul - Sidorejo, Kota Salatiga 50712
No. Hp : 085727020680
Email : santioctaviana@gmail.com
Twitter : @santioctaviana
Facebook : www.facebook.com/santioctaviana


Assalammualaikum Wr.Wb.
Pak Edy Yth, saya dan teman-teman saya juga ingin membuat sebuah perpustakan sederhana. Perpustakaan tersebut akan didirikan di rumah salah satu teman saya di Salatiga. Target kami adalah anak-anak SD. Oleh karena itu, kami berharap Pak Edi dapat membantu kami. Terima kasih atas bantuannya Pak.

Assalamu'alaikum.
Pengajuan volunteer untuk 2 tamanbacaan, semoga berkah. Aamiin.
Nama: Ikayanti
Fb dan Twitter: Iyka Swand, @Iyka_swand
Hp: 085752421727
Alamat: Jln pramuka 5A kos THE Sharena Palace RT 06, kelurahan Sempaja, kecamatan Samarinda Utara, kota Samarinda (kode pos 75119).

1. Perpus Mushala Al-Hikmah FMIPA Unmul. Dari maba hingga sekarang saya hampir memasuki semester 6 dan menjadi salah satu pengurus mushala ini, saya perhatikan buku yg tersedia itu-itu saja (Bukunya kalau gak salah hanya sekitar 50 kalau sampai, itupun sudah termasuk al-quran dan hadis). Padahal pengunjung mushala ini selalu ramai dan sering menjadi tempat berdiskusi.
Pernah juga saya perhatikan beberapa mahasiswa mencari buku bacaan yang tersedia di rak. Saya sendiri mencari buku untuk menemani waktu istirahat sambil menunggu matakuliah selanjutnya. Tapi, sayang buku yg tersedia terlalu apa adanya (tidak jadi membaca karena bukunya itu-itu aja, sudah lama dan tidak menarik), sehingga yang menjadi pilihan akhirnya mengobrol dan membuat berisik mushala.
Nah, harapan saya dengan adanya #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, buku di rak buku bacaan Mushala Al-hikmah yang masih banyak ruang kosong bisa terisi. Minat pembaca dari pengunjung sudah ada dan semakin ada ketika bukunya bisa bertambah (terutama novel dan kiat-kiat Islami) yang sangat diminati anak kuliahan.
Semoga berkenan dan berkah. Aamiin.

Nama Lengkap : Diana Kurniasari
Alamat : Dsn Gangin RT 03 RW 02 Ds Ngadisanan Kec Sambit kab. Ponorogo 63474
Email : diana.artomoro@gmail.com
Fb : Diasya Kurnia
Twitter : @AsyaDiana
Nomor HP : 085608696347

Assallamuallaikunm wr.wb
Saya ingin sekali mendirikan taman baca di daerah saya dikarenakan kondisi daerah saya yang terpencil. Hal ini menyebabkan minat baca di kalangan anak-anak bahkan remaja relative kurang. Untuk tahap awal saya akan menggunakan rumah saya sebagai taman baca tersebut. Saya percaya anak-anak di daerah akan menyukai kegiatan ini karena selama ini tidak ada sarana dan prasarana yang mendukung.. Mereka juga enggan membeli buku bacaan selain buku pelajaran di sekolah karena keterbatasan biaya. Taman baca yang tidak dipungut biaya ini diharapkan bisa mengembangkan minat baca di kalangan anak-anak kurang mampu.
Saya sangat berharap niat baik ini bisa memberikan berkah untuk anak-anak di daerah saya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Edi dan penerbit Divapress atas bantuan buku tersebut. Semoga langkah kecil ini bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil untuk berkembang lebih baik. Indonesia bisa !
Wassallamuallaikum wr.wb

Nama : Suswanti
Alamat : Suro RT5/2 Kec. Kalibagor Kabv. Bnyumas
No hp. : 085747984909
E-mail : wantirastabi@gmail.com
Fb : cuz wantie
Twitter : wanti_13

Terima kasih atas kesempatan ini.
Pertama saya inging mengajukan nuntuk SD Negeri Suro, SD di desa saya, saat saya SD dulu, bisa di bilang perpustakaannya hidup enggan mati tak mau, dan saat saya kelas 5, sekolahan saya akan di rehab, dan sementara perpustakaan di tiadakan dulu, saya di beri 2 buku dari guru dari guru saya yang di ambil dari perpustakaan tersebut, sampai sekarang buku itu masih saya simpan. Dan karena buku itu lah secara tidak langsung telah membuat saya jadi hobi membaca. Dan setahu saya sekarang perpustakaan sekolah tersebut sedang di rintis lagi, jadi saya rasa butuh banyak buku. SAya ingin adik-adik saya cinta membaca, karena dengan membaca kita mendapatkan banyak manfaat. Tagret pembaca dari perpustakaan tersebut adalah siswa SD beserta warga sekolah lainnya.

Nama Lengkap : Diana Kurniasari
Alamat : Dsn Gangin RT 03 RW 02 Ds Ngadisanan Kec Sambit kab. Ponorogo 63474
Email : diana.artomoro@gmail.com
Fb : Diasya Kurnia
Twitter : @AsyaDiana
Nomor HP : 085608696347

Assallamuallaikunm wr.wb
Saya ingin sekali mendirikan taman baca di daerah saya dikarenakan kondisi daerah saya yang terpencil. Hal ini menyebabkan minat baca di kalangan anak-anak bahkan remaja relative kurang. Untuk tahap awal saya akan menggunakan rumah saya sebagai taman baca tersebut. Saya percaya anak-anak di daerah akan menyukai kegiatan ini karena selama ini tidak ada sarana dan prasarana yang mendukung.. Mereka juga enggan membeli buku bacaan selain buku pelajaran di sekolah karena keterbatasan biaya. Taman baca yang tidak dipungut biaya ini diharapkan bisa mengembangkan minat baca di kalangan anak-anak kurang mampu.
Saya sangat berharap niat baik ini bisa memberikan berkah untuk anak-anak di daerah saya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Edi dan penerbit Divapress atas bantuan buku tersebut. Semoga langkah kecil ini bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil untuk berkembang lebih baik. Indonesia bisa !
Wassallamuallaikum wr.wb

Nama: Ikayanti
Fb dan Twitter: Iyka Swand, @Iyka_swand
Hp: 085752421727
Alamat: Jln pramuka 5A kos THE Sharena Palace RT 06, kelurahan Sempaja, kecamatan Samarinda Utara, kota Samarinda (kode pos 75119).

2. Perpus pribadi. Sudah sejak lama saya memimpikan memiliki perpustakaan pribadi tapi hingga sekarang belum bisa terealisasikan karena modal yang kurang (sebab anak kuliahan).
Ide itu muncul karena saya suka membaca dan tidak ingin buku yang saya baca itu lapuk begitu saja. Ingin sekali saya berbagi bacaan buat teman-teman kampus, kos, dan keluarga. Sampai saat ini baru sekitar 20an buku (hanya novel) yang bisa untuk berbagi baca buat mereka. Padahal, minat baca mereka luar biasa. Sering juga mereka bertanya, "Ada buku baru kah?" dan saya hanya bisa menggeleng karena lagi-lagi belum bisa membeli buku sebab ekonomi yang pas-pasan.
Luar biasa senang rasanya ketika menemukan orang yang suka membaca dan butuh bacaan kita bisa membantunya.
Saya sangat bersyukur dan berterima kasih jika #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan bisa mewujudkan mimpi saya segera untuk membuat perpus pribadi dan berbagi buku bacaan gratis buat teman-teman yang suka membaca, tapi ekonomi tidak mendukung untuk selalu bisa membeli buku (terlebih harga buku di Kaltim itu mahal).
Segmen pembaca (remaja dan dewasa).
Semoga permohonan volunteer ini diterima. Semoga berkah dan Diva Press semakin sukses ya Pak. Aamiin ya Rabbal Alamin.

maaf kelupaan Kabupaten Jombang Jawa Timur

Nama TBA: Rumah Baca Mentari
Alamat : Jl. Gajah Mada RT/RW: 5 / 2 Desa Gondek Kec. Mojowarno Jombang Jatim 61475.
FB: Rumah Baca Mentari
Blog: -
Pengelola: 1. Babrak Kamal Bumi Dian (085746197425).
2. Irawati Wijaya (03213807276)
Demikian. Terima kasih

Nama: Mohammad Abdurrohman
Alamat: Ds. Ngembal Kulon RT 03 / RW 02, Kec. Jati, Kab. Kudus
HP: 081919859625
twitter: @roemanfull
FB: Reyhan M Abdurrohman
Email : rereyhan94@gmail.com

Mengajukan untuk perpustakaan SD 4 Ngembal Kulon. SD dimana tempatku menuntut ilmu dulu. Dulu sih bukunya dikit banget, cuma satu rak saja, itupun ditaruh dalam ruang kelas tiga.
Target pembaca siswa-siswi SD dan Guru.

Wahyu Putri Nur I.S
Yosodipuran rt 02/3 kedung lumbu, Pasar Kliwon, Surakarta 57113
08564 222 7904
wepeputrii@yahoo.co.id
@wepeputri92
wepe wahyu putri

taman bacaan yang saya ajukan kali ini adalah untuk TPA Istiqomah yang berada di kec. pasar kliwon kota solo.
tpa ini baru-baru saja dirintis 7-8 bulan yang lalu. dari 20 santri skarang berkembang menjadi 80 orang.pembiayaan mengandalkan donatur yang tidak tetap. TPA ini berencana mengadakan perpustakaan keciluntuk santri dan warga sekitar. rak buku sudah ada tapi buku-buku bacaan baru berjumlah belasan.
untuk itu sangat bersemangat sekali saya mendengarnya kak. Semoga TPA yang saya juga ikut mengajarnya di sana bisa mendapat kiriman buku dari kakak
terima kasih.

Nama TBA: Abukus-Elqori Reading Corner
Alamat : Dsn Nanggalan RT/RW: 01/04 Desa Watugaluh Kec. Diwek Jombang Jatim 61471.
FB: Abukus-Elqori Reading Corner
Blog: -
Pengelola: 1. Babrak Kamal Bumi Dian (085746197425).
2. Lukman Hakim (085731443164)
Demikian. Terima kasih

Salam Buka! Baca! Bisa!

Nama TBA: Rumah Baca TPQ Assalam
Alamat: Masjid Assalam Dsn Ngelo Ds. Gondek Kec. Mojowarno Kab. Jombang Jatim 61475
Pengelola: 1. Babrak Kamal Bumi Dian (085746197425).
2. Ghunniyatul Karimah (tlp. 085646253277 / FB: Ghunniyatul Karimah)
FB TBA: TPQ Assalam
Blog:-
Demikian Terima kAsih

Nama : Gita Perdana
Alamat : Jl. Sentosa (Bidan Khairani) Kelurahan Dendang Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara (Kode Pos 20814)
HP : 081260708588
Twitter : @gitaperdanaID
FB : Gita Perdana
email : gitaperdana1@gmail.com
Grup FB : UKMI ATH_THIBB

UKMI ATHIBB adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara adalah penggagas terbentuknya "Taman Baca ATH-THIBB" di Farmasi USU. Taman baca ATH-THIBB adalah suatu lokasi di area Mesjid Asy-Syiffa Farmasi USU yang berguna menjadi tempat membaca dan memperoleh informasi formal maupun nonformal dengan membaca buku-buku yang tersedia dengan gratis. Pembaca berasal dari civitas akademika USU dan masyarakat di lingkungan sekitar. Buku yang disediakan untuk sementara ini berjumlah 43 buku. Taman baca dibuka sejak 8 November 2013.
Keterbatasan jumlah buku yang dibaca oleh pembaca-pembaca serta minat dan semangat mahasiswa dan masyarakat untuk membaca sangat tinggi sehingga dibutuhkan lebih banyak buku pada taman baca ini.
Kami berharap bantuan pengadaan buku untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Nama : Dewi Sri
Alamat : Jalan raya Kaplongan Blok Karanganyar RT 02 RW 01 Kedokan Bunder, Indramayu -Jawa Barat 45283
Facebook : Dewi Sri atau www.facebook.com/dewi.sri.75
Twitter : @dewisrii_
Email : dewisri@outlook.com
No. HP :0898 640 2645

Saya ingin mengajukan untuk taman bacaan di TPA Al-IKHLAS yang berada di dekat rumah saya, TPA tersebut di kelola oleh Bapak Ahmad Toha yang merupakan saudara saya. Taman bacaan yang ada di TPA tersebut sudah mempunyai beberapa koleksi buku, namun masih sangat terbatas sekali jumlahnya.

Sasaran pembaca : anak-anak, atau para santri/murid TPA AL-IKHLAS dan para remaja sekitar.

Terima kasih.

Nama : Muspita dewi
Alamat :Kos ihwah rasul no 28, Gang jeruk Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 085799774225
Twitter : musde22
FB : muspita dewi
Email : muspitadewi56@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamu;alaikum
Saya adalah pengurus Rohis di kampus saya khususnya FMIPA UNNES. Sekretariat kami ada di Mushola Baitul Alim. perpustakaan kami hanya memiliki buku- buku lama, jadi masih sepi yang mengunjungi. padahal mushola kami selalu penuh dengan mahasiswa yang mau beribadah, diskusi, belajar kelompok dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu saya sangan tertarik dengan tawaran dari Diva press ,kami memang sangat memerlukan tambahan buku- buku agama dan buku- buku yang bisa di baca oleh mahasiswa FMIPA pada umumnya. demikian permintaan saya.
terima kasih.

Wasalamu'alaikum
Reply

Nama : Muspita dewi
Alamat :Kos ihwah rasul no 28, Gang jeruk Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 085799774225
Twitter : musde22
FB : muspita dewi
Email : muspitadewi56@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamu;alaikum
Saya adalah pengurus Rohis di kampus saya khususnya FMIPA UNNES. Sekretariat kami ada di Mushola Baitul Alim. perpustakaan kami hanya memiliki buku- buku lama, jadi masih sepi yang mengunjungi. padahal mushola kami selalu penuh dengan mahasiswa yang mau beribadah, diskusi, belajar kelompok dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu saya sangan tertarik dengan tawaran dari Diva press ,kami memang sangat memerlukan tambahan buku- buku agama dan buku- buku yang bisa di baca oleh mahasiswa FMIPA pada umumnya. demikian permintaan saya.
terima kasih.

Wasalamu'alaikum
Reply

Assalamualaikum, Pak.
Nama saya Inggy Amirullyah (@AnnisaBasilia)
Kemarin, saya sudah mengajukan beberapa perpustakaan SD. Saya ingin mengajukan satu perpustakaan SD lagi. Berikut alamat lengkapnya:

Nama: SD 2 Margamulya
Alamat: Jln.Panjalu, No.133, RT.03 RW.02, dusun Tanjungjaya, desa Margamulya, kec.Kawali, kab.Ciamis, prov.Jawa Barat
HP: 085223854765 (nomor kepala sekolah)

Menurut keterangan dari kepala sekolah, di sekolah tersebut minat bacanya sangat tinggi. Tapi karena jumlah buku bacaannya terbatas dan hanya itu-itu saja, jadi murid-murid disana mulai malas ke perpustakaan. Semoga Bapak dan Divapress bisa membantu. Terima kasih.

Nama : Muspita dewi
Alamat :Kos ihwah rasul no 28, Gang jeruk Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 085799774225
Twitter : musde22
FB : muspita dewi
Email : muspitadewi56@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamu;alaikum
Saya adalah pengurus Rohis di kampus saya khususnya FMIPA UNNES. Sekretariat kami ada di Mushola Baitul Alim. perpustakaan kami hanya memiliki buku- buku lama, jadi masih sepi yang mengunjungi. padahal mushola kami selalu penuh dengan mahasiswa yang mau beribadah, diskusi, belajar kelompok dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu saya sangan tertarik dengan tawaran dari Diva press ,kami memang sangat memerlukan tambahan buku- buku agama dan buku- buku yang bisa di baca oleh mahasiswa FMIPA pada umumnya. demikian permintaan saya.
terima kasih.

Wasalamu'alaikum
Reply

HMI Cabang Purworejo beralamatkan di Plaosan,RT.01/16,Purworejo.54111.e-mail:hmimpo_pwrejo@yahoo.com. Fb: hmi purworejo. No Hp: 085228308649.
Untuk: Perpustakaan HMI Cabang Purworejo

Nama : Muspita dewi
Alamat :Kos ihwah rasul no 28, Gang jeruk Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 085799774225
Twitter : musde22
FB : muspita dewi
Email : muspitadewi56@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamu;alaikum
Saya adalah pengurus Rohis di kampus saya khususnya FMIPA UNNES. Sekretariat kami ada di Mushola Baitul Alim. perpustakaan kami hanya memiliki buku- buku lama, jadi masih sepi yang mengunjungi. padahal mushola kami selalu penuh dengan mahasiswa yang mau beribadah, diskusi, belajar kelompok dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu saya sangan tertarik dengan tawaran dari Diva press ,kami memang sangat memerlukan tambahan buku- buku agama dan buku- buku yang bisa di baca oleh mahasiswa FMIPA pada umumnya. demikian permintaan saya.
terima kasih.

Wasalamu'alaikum

assalamu'alaikum wr.wb
sengat bangga dan haru membaca pemaparan latar belakang bpk tentng #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan
ingin rasanya bisa berbagi seperti bapak. dikampus saya, banyak sekali mahasiswi yang gemar membaca. hanya saja, terkendala biaya untuk membeli buku. uang bulanan yang dikirimi oleh orang tua, hanya cukup untuk kuliah dan biaya hidup. hal ini yang membuat kami, harus sabar mengantri satu buku dari tangan satu ke tangan lainnya. tidak hanya itu. kami juga selalu mengadakan pelatihan menulis dipelataran mesjid kampus. yang hasil karyanya yah kami sendiri yang baca. hehe... tak sedikit juga diantara kami yang diam-diam telah mempublikasikan tulisannya di media. media cetak ataupun blog. bahkan seminggu sekali kami selalu memperbaharui mading dengan tulisan amatiran kami. besar harapan kami, kiranya bapk sudi untuk membantu. mungkin dengan begitu semangat teman-teman untuk berkarya, menciptakan generasi membaca, lebih terasah.
rata-rata kami selalu membaca buku-buku yang bernuansa islami. selain buat pembelajaran hidup, referensi untuk menulis, sebagian diantara kami juga menggunakannya sebagai materi untuk berdakwah di kampus. skiranya bapak dapat mempertimbangkannya.. syukron.
nama: yayuk andina
alamat: jl.perintis kemerdekaan III, azizah recidence B/2, kec.Tamalanrea, Makassar
no.hp: 0878 4026 2399
email: yayukandina@ymail.com
twitter: @ayuumuchtar

Nama : Muspita dewi
Alamat :Kos ihwah rasul no 28, Gang jeruk Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 085799774225
Twitter : musde22
FB : muspita dewi
Email : muspitadewi56@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamu;alaikum
Saya adalah pengurus Rohis di kampus saya khususnya FMIPA UNNES. Sekretariat kami ada di Mushola Baitul Alim. perpustakaan kami hanya memiliki buku- buku lama, jadi masih sepi yang mengunjungi. padahal mushola kami selalu penuh dengan mahasiswa yang mau beribadah, diskusi, belajar kelompok dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu saya sangan tertarik dengan tawaran dari Diva press ,kami memang sangat memerlukan tambahan buku- buku agama dan buku- buku yang bisa di baca oleh mahasiswa FMIPA pada umumnya. demikian permintaan saya.
terima kasih.

Wasalamu'alaikum
Reply

This comment has been removed by the author. - Hapus

Assalamu'alaikum..
Pak Edi, saya ikut mengajukan yah

Nama : Rizki Khalaliyah
Alamat : Jl.Luwungri Desa Bumiharja RT.08 RW.01 Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal
HP : 085741973510
Email : rizkikhalal09@yahoo.co.id
twitter : @rizkikhalal09
FB : rizki khalaliyah

Mohon Pak, untuk mengajukan taman baca di desa saya terutama untuk bacaan anak SD dan SMP karena di daerah saya sangat sulit untuk bisa mendapatkan buku, kalau mau baca buku harus beli atau kalau tidak pinjam tapi tetap ada biaya penyewaan padahal minat baca untuk anak-anak di daerah saya lumayan tinggi namun terbatas untuk biaya buat membeli buku.
selain itu, saya juga mengajukan buku untuk di organisasi saya yaitu Kuliah Ahad Pagi (KAP) terutama untuk buku-buku islami karena sesuai dengan visi organisasi yaitu ingin memperbaiki moral mahasiswa. buku ini akan ditujukan bukan hanya untuk pengurus, tapi juga untuk para mentee yang mengambil mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI). Saya berharap sekali agar permohonan taman baca saya ini dikabulkan.
Terimakasih Pak
Reply

This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama: Dewi Hunaesih
Alamat pengajuan/sekolah: MI Kubangsalawe Kp. Kubangsalae RT 01 RW 07 Desa Tawangbanteng Kec. Sukaratu Kab. Tasikmalya
No Hp: 081321223779
FB: Dewi Hunaesih
Email: dewihunaesih@yahoo.com

Assalamu'alaikum, saya selaku guru di MI Kubangsalawe ingin mengajukan permohonan untuk MI yang saya ajar, dikarenakan buku yang terdapat di perpustakaannya sudah banyak yang rusak. Selain itu sudah lama. Sasaran pembacanya anak MI serta guru-guru. Sebelumnya terimakasih atas kesempatannya. Wassalamu'alaikum..

Nama : Anton Jatmiko
Alamat : Jln. Pemuda, Klisat Mijen 02/06 Kecamatan Kaliwungu, kabupaten Kudus. kode post 59361.
NO HP : 085 741 097 360
Email : anton_jatmiko@yahoo.co.id
Twitter : @mack_luccok
Facebook : Anton Luccock

Saya selaku Mahasiswa Bimbingan Konseling yang Mempunyai Desa Binaan Di Kabupaten Kudus tepatnya di Desa ARGO PURO. Membutuhkan Buku buat koleksi kami agar Minat Baca Pada Desa Binaan Kami Bertambah, Mohon Kiranya Kami dapat Di bantu oleh Bapak Agar Cita2 kami tercapai yaitu Menceradaskan Anak. Terimakasih.

Nama : Azmi Fitria Pratiwi
Alamat : Badan PLKB, Kantor Kec. Kajen. Kab. Pekalongan Kode Pos: 51161
HP : 085741876127
Email : azmi.cute93@gmail.com
twitter : @amee_chan
FB : Azmi Fitria Pratiwi

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk pendirian taman baca baru di rumah saya. Karena minat baca anak" dan warga sekitar sebenarnya bagus, tapi desa saya jauh dari perpustakaan umum dan toko buku. Sehingga mereka hanya membaca buku yang ada di sekolah dan padahal perpusatakaan sekolah yang ada di desa saya tidak lengkap. Dan saya juga ingin membantu warga sekitar untuk menyalurkan mnat membaca karena kebanyakan dari warga desa saya pengetahuannya masih minim apalagi soal agama. Sementara ini, koleksi buku saya masih sekitar 50an. Untuk calom pembaca, saya sasarkan anak-anak, remaja SD, SMP, SMA dan Warga Sekitar. Saya mohon bantuannya pak. Terima Kasih

Nama : Muspita dewi
Alamat :Kos ihwah rasul no 28, Gang jeruk Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 085799774225
Twitter : musde22
FB : muspita dewi
Email : muspitadewi56@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamu;alaikum
Pak Edi ini adalah permintaan saya yang kedua untukmengajukan taman baca yang akan saya bangun di desa saya Bulakamba, kabupaten Brebes. Taman baca ini akan saya dedikasikan untuk remaja dan masyarakat yang ada di desa saya tersebut. Nama taman bacanya adalah “TAMAN BACA MEKAR.” Demikian permohonan dari saya terimakasih.
Wasalamu'alaikum
Reply

Nama Asli : khayatun nufus
Alamat : jalan ir sutani mauk 15530 RT/RW 004/002 kelurahan mauk timur, kecamatan mauk kabupaten tangerang provinsi banten
No HP : 085697794284
Email : khayatunnufus18@gmail.com
Twitter : @Nunuuu24_
Facebook : khayatun nufus ; www.facebook.com/khayatunnufus



sebaik baik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. ya saya ingin menjadi salah satu manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain. itu adalah alasan kenapa saya mengajukan taman bacaan ini ke bapak. saya ingin membuat taman bacaan untuk anak anak didesa saya karena minat baca mereka yang sangat kurang dikarenakan jauhnya perpustakan, saya ingin disela sela waktu mereka diisi dengan membaca buku agar tidak membuang buang waktu anak anak mereka, saya ingin sekali menumbuhkan minat baca mereka. menyadarkan mereka akan pentingnya membaca. sekarang saya sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas negeri di semarang dan saya ingin memberikan kontribusi saya untuk desa saya. terima kasih pak :)

Nama : Azmi Fitria Pratiwi
Alamat : Badan PLKB, Kantor Kec. Kajen. Kab. Pekalongan Kode Pos: 51161
HP : 085741876127
Email : azmi.cute93@gmail.com
twitter : @amee_chan
FB : Azmi Fitria Pratiwi

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk pendirian taman baca baru di rumah saya. Karena minat baca anak" dan warga sekitar sebenarnya bagus, tapi desa saya jauh dari perpustakaan umum dan toko buku. Sehingga mereka hanya membaca buku yang ada di sekolah dan padahal perpusatakaan sekolah yang ada di desa saya tidak lengkap. Dan saya juga ingin membantu warga sekitar untuk menyalurkan mnat membaca karena kebanyakan dari warga desa saya pengetahuannya masih minim apalagi soal agama. Sementara ini, koleksi buku saya masih sekitar 50an. Untuk calom pembaca, saya sasarkan anak-anak, remaja SD, SMP, SMA dan Warga Sekitar. Saya mohon bantuannya pak. Terima Kasih

assalamualaikum pak..
nama : khayatun nufus
alamat : jalan ir sutami mauk 15530 RT/RW 004/002, kelurahan mauk timur, kecamatan mauk, kabupaten tangerang, provinsi banten
HP : 085697794284
facebook/twtter : khayatun nufus / @Nunuuu24_
email : khayatunnufus18@gmail.com

sebaik baik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. ya saya ingin menjadi salah satu manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain. itu adalah alasan kenapa saya mengajukan taman bacaan ini ke bapak. saya ingin membuat taman bacaan untuk anak anak didesa saya karena minat baca mereka yang sangat kurang dikarenakan jauhnya perpustakan, saya ingin disela sela waktu mereka diisi dengan membaca buku agar tidak membuang buang waktu anak anak mereka, saya ingin sekali menumbuhkan minat baca mereka. menyadarkan mereka akan pentingnya membaca. sekarang saya sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas negeri di semarang dan saya ingin memberikan kontribusi saya untuk desa saya. terima kasih pak :)

Bismillah,
mau ikutan nyuksesin #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan
Nama Lengkap : Basuki Rahmat
Nama TBM : TBM Ar-Rosyid
Alamat : Jl. Kalibener No. 27 gg. 2 RT 5/2 Kranji, Purwokerto 53116
No HP : 081 22 66 80 385
Email : ukioke.sp@gmail.com
blog : www.tbmarrosyid.blogspot.com
Silahkan bisa melihat profil kegiatan kami di blog kami. Kami juga sedang merintis TBM Mobile dan sedang mencari donatur yang bisa menyediakan mobil roda tiganya (bisa lihat di blog tbmarrosyid).
Segal bantuan yang Anda berikan, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,semoga ALLOH menjadikannya menjadi amal ibadah Anda. aamiin

Nama : Yenita Anggraini
Alamat : JL.Cendana no.7 Perum Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung
FB : Yenita Anggraini 35158
Twitter :@anggi_aka_anjis
Blog : www.blacklazy.blogspot.com
email : harusanggi@gmail.com


Terimakasih banyak sebelumnya pak,saya rasa bapak sekarang pun sudah menjelma menjadi salah satu dari "orang-orang gila" seperti yang bapak tulis di atas.Hal yg bapak lakukan ini sangat besar.Bisa saya bayangkan jutaan buku inspiratif terbang ke seluruh nusantara,menjangkau daerah-daerah dan membuka wawasan serta menginspirasi ribuan bahkan mungkin lebih pembacanya.

Saya dan kakak saya Ariek Kurniawati sedari dulu berencana untuk membuka taman bacaan karena kami berdua sama-sama hobi membaca dan mengoleksi beberapa buku yang sayang rasanya hanya teronggok saja di rak buku setelah selesai dibaca.Meminjamkan buku-buku ke beberapa teman atau tetangga-tetangga di sekitar rumah saja sejauh ini yang bisa kami lakukan untuk mengajak banyak orang agar hobi membaca. Namun kami terkendala di stok buku yang kami punya jauh dari cukup untuk berbagi lebih banyak.

Mengetahui info ini,saya merasa ini adalah jalan untuk bisa mewujudkan keinginan kami berdua memiliki taman bacaan.Taman bacaan ini menjadi penting untuk kami karena lingkungan sekitar kami tinggal yang terdiri dari banyak remaja dan mahasiswa masih jauh dari budaya membaca.Hal ini juga dikarenakan belum begitu banyak ada taman bacaan di kota kami sehingga waktu luang banyak dihabiskan untuk hal yang kurang bermanfaat dan kadang agak mengganggu.Saya dan kakak saya mengharapkan dengan adanya taman bacaan ini,bisa menjadi tempat yang baik dan mendatangkan manfaat.Sekali lagi terimakasih banyak Pak Edie semoga kemurahan hatinya dibalas oleh Alloh SWT.

Nama : Yenita Anggraini
Alamat: JL. Cendana no.7 Perum Beringin Raya Kemiling Bandar Lampung 35158
FB : Yenita Anggraini
Twitter : @anggi_aka_anjis
Blog : www.blacklazy.blogspot.com

Terimakasih banyak sebelumnya pak. Saya rasa bapak sekarang pun sudah menjelma menjadi salah satu dari "orang gila" seperti yang bapak tulis di atas.Hal yang bapak lakukan ini sangat besar.Bisa saya bayangkan jutaan buku inspiratif terbang ke seluruh nusantara,menjangkau daerah-daerah dan membuka wawasan serta menginspirasi ribuan bahkan mungkin lebih pembacanya dan secara gratis.

Saya dan kakak saya Ariek Kurniawati sedari dulu berencana untuk membuka taman bacaan karena kami berdua sama-sama hobi membaca dan mengoleksi beberapa buku bacaan sehingga sayang rasanya jika buku-buku itu hanya tersimpan di rak saja. Sejauh ini, yang dapat kami lakukan untuk membuat buku-buku kami terus bermanfaat adalah meminjamkannya ke teman, saudara, atau tetangga di sekitar rumah. Namun kami terkendala di stok buku yang kami punya jauh dari cukup untuk memberi manfaat ke lebih banyak orang.

Mengetahui info ini, saya merasa ini adalah jalan untuk bisa mewujudkan keinginan kami berdua untuk memiliki taman bacaan.Taman bacaan ini menjadi penting karena lingkungan sekitar kami yang terdiri dari banyak remaja dan mahasiswa masih jauh dari budaya membaca.Hal ini juga dikarenakan belum begitu banyak ada taman bacaan di kota kami sehingga waktu luang banyak dihabiskan untuk hal yang kurang bermanfaat dan kadang agak mengganggu.

Saya dan kakak saya mengharapkan dengan adanya taman bacaan ini,bisa menjadi tempat yang baik dan mendatangkan manfaat.Sekali lagi terimakasih banyak Pak Edie.

Nama : Rama Irmawan
Alamat : Tegalturi RT 12 RW 04 no 127 Giwangan UH 7 Yogyakarta 55163
Twitter : @ramairmawan
FB :Rama Irmawan
No HP : 085643573030
Email : rama.irmawan@gmail.com

1. saya ingin mengajukan untuk BEM Ilmu Komunikasi UIN SUKA Yogyakarta. Tujuannya sederhana saja, kami ingin memberikan fasilitas kepada mahasiswa ilmu komunikasi dalam mencari referensi-referensi perkuliahan.

terimakasih #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN
Barokallah :)

Nama : Rama Irmawan
alamat : Tegalturi RT 12 RW 04 Giwangan UH 7 Yogyakarta 55163
twitter : @ramairmawan
FB : Rama Irmawan
No HP : 085643573030
email : rama.irmawan@gmail.com

2. saya ingin mengajukan untuk taman bacaan di kampung saya. pembacanya dari anak-anak, remaja dan orang tua. untuk kategorinya umum dan agama.

terimakasih :)

Nama : Griyani
Alamat : Sidaurip RT 05 RW 03, Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. kodepos 53254
no HP: 085727634737
email: asigaci@yahoo.com
Fb : Griyani Sigaci

Assalamu'alaikum.pak edi. mohon maaf sebelumnya. sebenarnya taman bacaan yang akan saya ajukan baru saja dirintis. taman bacaan ini bernama "Goedang Macan", terletak di RT 05 RW 03 Gandrungmangu Cilacap.
Segmen pembacanya adalah anak-anak usia SD dan remaja usia SMP serta ibu rumah tangga. saat ini saya baru memiliki buku-buku pelajaran. saya akan sangat bahagia jika anak-anak dan ibu-ibu di kampung saya bisa menambah wawasan dengan membaca.
Salam mendidik-salam peradaban dunia. terimakasih wassalamu'alaikum..

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Nama : Dewi Sartika
Alamat : Jalan Kapten Muslim/Jalan Bakti Luhur Gg. Bunandi no 112 (Belakang RS. Sari Mutiara atau Plaza Millenium) medan Sumatera Utara
Email : sartikadewi983@ymail.com
Twitter : @WE_Dewie

Dengan ini saya akan menanyakan sekaligus memohon bantuan kepada bapak agar dapat membantu adik-adik yang saat ini membutuhkan buku-buku pelajaran yang terbaru.
Sebelumnya saya ingin bertanya Apakah pengiriman buku dan buku yang akan dibagi untuk gtaman bacaan in i benar-benar gratis? Jika Ya, saya ingin mengajukan permohonan agar kiranya bapak dapat membantu adik-adik SMP di daerah Simeulu yang saat ini minim buku pelajaran yang sesuai dengan kurikulum. Info ini saya terima dari sahabat saya sendiri yang sedang bertugas mengajar di daerah tersebut. Apabila ada pengajuan proposal sahabat saya akan menyanggupinya. Sekali lagi saya mohon dengan sangat agar asik-adik di sana dapat mengikuti pembahasan pelajaran seperti di kota dan tidak menggunakan metode CBSA (Catat Buku Sampai Abis) melulu.
Adapun pesan terakhir dari saya jika diperkenankan sahabt saya mendapatkan bantuan tersebut saya sangat sangat berterima kasih semoga bapak dalam keadaan sehat dan murah rezeki, amin.


Dibawah ini saya lengkapi no hp sahabat saya

ARI SUHANDA PURBA, S.Pd.
081361201863

Nama: Laelatussa'adah
Alamat: Jl. Jembatan Merah blok.4 RT/RW 003/003 Tegalgubug Lor Arjawinangun Cirebon 45162
No.HP: 0812 2448 2758
Email: laelatus_sofwan@ymail.com
Twitter: @kalae09_08
Fb: Laelatus S Sofwan

Assalamu'alaikum,
Kali ini saya ingin mengajukan permintaan pengadaan buku bacaan unt perpustakaan di sekolah saya dulu MTsN Arjawinangun.Madrasah ini memiliki perpustakaan yg cukup memadai,namun sangat disayangkan dari 900-an siswanya hanya segelintir siswa saja yg "duduk" di perpustakaan setiap harinya.Dikarenakan buku2 yg ada kurang menarik,sebagian besar merupakan buku pelajaran dan hanya sedikit buku dg tema lain tapi itupun tampilannya sudah lapuk.Jadi,para siswa di sana lebih memilih memainkan gadgetnya& nongkrong2 di depan kelas di waktu luangnya.Pihak sekolah sendiri kurang memperhatikan hal ini,pengadaan buku yg dilakukan sebatas buku pelajaran.Membuat tidak betah berlama-lama di dalam perpustakaan.Membutuhkan bahan bacaaan yg tidak hanya ditujukan unt para siswa tapi unt para gurunya jg.
Dengan mengikuti #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN ini, saya berharap adik2 dan guru2 saya di MTsN Arjawinangun bisa bersama2 memaksimalkan fungsi perpustakaan yg ada,memunculkan semangat unt gemar& rajin membaca.Semoga niat baik kita semua bisa terwujud.Terima Kasih :)
*dikarenakan adanya liburan semester,paket bs dikirimkan ke alamat rumah saya.Untuk kemusdian saya serahkan langsung kepada pihak sekolah.terima kasih.
wassalam

1 lagi...
Nama: Laelatussa'adah
Alamat: Jl. jembatan Merah blok.4 RT/RW 003/003 Tegalgubug Lor Arjawinangun Cirebon 45162
No. HP: 0812 2448 2758
Email: laelatus_sofwan@ymail.com
Twitter: @kalae09_08
Fb: Laelatus S Sofwan

Guna untuk membudayakan gemar membaca sejak dini,saya mengusulkan SDN 1 Tegalgubug Lor sebagai calon penerima buku dr #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMAANBACAAN ini.Dengan jumlah murid yang banyak,sangat disayangkan sekolah ini belum mempunyai fasilitas perpustakaan dengan beragam jenis buku bacaan.Minat membaca para muridnya-pun kurang.Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan bisa memotivasi para murid supaya gemar membaca.semoga berkenan mewujudkan :) .terima kasih.

Assalamu'alaikum..
Pak Edi, saya ikut mengajukan yah

Nama : Rizki Khalaliyah
Alamat : Jl.Luwungri Desa Bumiharja RT.08 RW.01 Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal
HP : 085741973510
Email : rizkikhalal09@yahoo.co.id
twitter : @rizkikhalal09
FB : rizki khalaliyah

Mohon Pak, untuk mengajukan taman baca di desa saya terutama untuk bacaan anak SD dan SMP karena di daerah saya sangat sulit untuk bisa mendapatkan buku, kalau mau baca buku harus beli atau kalau tidak pinjam tapi tetap ada biaya penyewaan padahal minat baca untuk anak-anak di daerah saya lumayan tinggi namun terbatas untuk biaya buat membeli buku.
selain itu, saya juga mengajukan buku untuk di organisasi saya yaitu Kuliah Ahad Pagi (KAP) terutama untuk buku-buku islami karena sesuai dengan visi organisasi yaitu ingin memperbaiki moral mahasiswa. buku ini akan ditujukan bukan hanya untuk pengurus, tapi juga untuk para mentee yang mengambil mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI). Saya berharap sekali agar permohonan taman baca saya ini dikabulkan.
Terimakasih Pak
Reply

nama asli : Irma Aprilia
Alamat : Gang nangka no.8 rt.02 rw.02 desa sekaran- gunung pati kota semarang - jawa tengah
No. Hp : 08978419477
Email : irmaaprilia95@gmail.com
Twitter : @apriliamair
Fb : Irma Aprilia / https://www.facebook.com/irma.aprilia.5

Saya tertarik dengan program Anda, karenanya saya berminat untuk menyalurkan buku yang nantinya saya terima dari Anda. Buku tersebut akan saya salurkan ke Perpustakaan Mushola Baitul Alim (MBA) Jalan taman siswa desa Sekaran Gunung Pati Kota Semarang- Jawa Tengah (mushola Baitul Alim Fakultas MIPA Universitas Negeri Semarang ),
,MBA merupakan musholla di fakultas MIPA Universitas Negeri Semarang di daerah Sekaran Gunungpati Semarang - jawa tengah. Mushola disana sangat strategis untuk embaca karena banyak orang yang sering berkunjung kesitu. Disalah satu sudut ruangannya ada dua buah rak kecil berisi buku-buku hasil sumbangan mahasiswi disana. Setiap orang yang berkunjung diperbolehkan membaca bahkan meminjam buku disana. Taman baca tersebut dirintis oleh salah satu lembaga kemahasiswaan di kampus kami, sehingga ketersediaan buku juga cukup sederhana saja.. koleksi buku bacaan yang ada disana itu itu saja dan bukunya sudah tua , karena sangat jarang sekali yang menyumbang buku. Sehingga ketertarikan untuk membaca menjadi kecil. Besar harapan kami untuk sekedar dapat menambah koleksi buku yang ada di mushola kami agar lebih variatif dan baru, sehingga MBA semakin ramai dikunjungi tidak hanya sekedar untuk beribadah saja, tapi bisa sembari menambah ilmu wawasan. Terimakasih sebelumnya :)

Nama: Hastira Soekardi
Alamat: jalan Perjuangan Blok C-3 kompleks PDK Cirebon 45132
No hp: 085864519503
email:hastira@gmail.com
FB: Hastira Soekardi
Twitter: @HastiraS

Saya mau berikan ke tempat saya berbagi ilmu dan mendongeng di Yayasan Al kahfi di Cirebon. Di sana tempat belajar anak-anak mulai dari SD sampai SMA bagi anak tidak mampu. Kebetulan bahan bacaan yang ada di saan sangat minim sekali, jadi anak-anak hanya menbaca buku-buku itu saja sampai berulang-ulang kali. Saya berharap dengan tambahan dari aksi buku ini Yayasan Al Kahfi ini bisa menambah koleksi buku bacaan. Karena sampai saat ini Yayasan Al Kahfi hanya tergantung dengan donatur tetap dan
tidak tetap yang tidak menentu, sedang kebutuhan akan byku juga sudah mendesak. dengan adanya pemberian buku secara gratis ini akan sangat bermanfaat bagi Yayasan Al Kahfi. Terimakasih sebelumnya

Nama : Griyani
Alamat : Sidaurip RT 05 RW 03, Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap. kode pos 53254
No HP : 085727634737
e-mail : asigaci@yahoo.com
fb : Griyani Sigaci

Assalamu'alaikum..
pak edi, saya griyani. saya seorang pendidik. saya bermaksud mengajukan taman bacaan yang baru saya rintis. namanya "Gudang Macan". lokasinya di dusun sidaurip Rt 05 Rw 03, desa Sidaurip-Gandrungmangu Cilacap. Kendala koleksi bacaan yg terbatas memang belum teratasi saat ini.dan program ini adalah kabar gembira bagi "Gudang Macan".
Sementara ini taman bacaan saya baru memiliki koleksi buku pelajaran sekolah, dengan segmen pembacanya anak-anak usia SD,remaja usia SMP dan ibu-ibu rumah tangga. Saya akan sangat berbahagia jika masyarakat bisa menambah wawasan dengan membaca.
Salam membaca, salam pendidikan, salam peradaban..
Semoga Allah membalas segala amal qt dg balasan keindahan yg hakiki. terimakasih.
Wassalamu'alaikum.

Nama : Muspita dewi
Alamat :Kos ihwah rasul no 28, Gang jeruk Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 085799774225
Twitter : musde22
FB : muspita dewi
Email : muspitadewi56@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamu;alaikum
Saya adalah pengurus Rohis di kampus saya khususnya di FMIPA UNNES. Di kampus saya memiliki mushola yang ada perpustakaanyanya, tetapi perpustakaan kami hanya memiliki buku- buku lama, jadi masih sepi yang mengunjungi. padahal mushola kami selalu penuh dengan mahasiswa yang mau beribadah, diskusi, belajar kelompok dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu saya sangan tertarik dengan tawaran dari Diva press ,kami memang sangat memerlukan tambahan buku- buku agama dan buku- buku yang bisa di baca oleh mahasiswa FMIPA pada umumnya. demikian permintaan saya.
terima kasih.

Wasalamu'alaikum
Reply

Kami perguruan tinggi swasta yang baru berdiri 4 tahun kekurangan sekali bahan bacaan untuk perpustakaan kami.
Nama: Ihsan
Nama Perpustakaan: Perpustakaan STAI Al Fithrah, Surabaya
Alamat: Jl. Kedinding Lor No. 99 Surabaya
Email: ihsanmaulana99@gmail.com
Perpustakaan kami sangat kekurangan buku. Mohon bantuannya untuk melengkapi koleksi buku kami yang jauh dari kata mencukupi. Kami membuka diri terhadap buku apa saja tentang apa saja. karena bagi kami, semua ilmu datangnya dari Allah SWT

Nama : Unun Kunzatilah
Alamat : Komplek Korem Cilaku
Blok H3 No.08 RT 04 RW 04
Curug, Serang, Banten 42100
No. HP : 087772002291
Email : unun171210@gmail.com
FB : Unun Kunzatilah
Twitter : @cha_171210

Profil Perpustakaan SMP Negeri 7 Kota Serang

SMP Negeri 7 Kota Serang merupakan salah satu sekolah menengah yang terletak di Kota Serang, Banten. Sekolah ini terletak diantara wilayah kota Serang dan Kabupaten Serang, sehingga tidak heran bila siswa-siswi kami berasal dari Kota maupun Kabupaten Serang. Sekolah kami memiliki perpustakaan dalam keadaan cukup baik, melihat kondisi buku di perpustakaan sekolah kami, masih dibilang minim, kendatinya untuk buku paket wajib (B. Indonesia, PPkn, Matematika, Pendidikan Agama, IPA, IPS, Penjaskes, B. Inggris, TIK, Kesenian, dll) di setiap kelas siswa-siswi kami hanya dipinjamkan buku paket dengan cara bersamaan, artinya satu bangku yang terdiri atas 2 siswa dipinjamkan buku penunjang belajar dalam satu buku paket wajib. Apalagi buku-buku bacaan yang bersifat fiksi seperti novel, cerpen dan puisi dibilang sangat minim sekali, padahal yang sudah kita ketahui buku-buku itu sangat bermanfaat untuk penunjang siswa dalam mengembangkan bakat menulis, sebagai sarana prasarana penunjang dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia dan sebagai penunjang untuk mengembangkan kegemaran membaca buku.

Saya selaku guru mata pelajaran BK dan salah satu pengurus perpustakaan sekolah ini, beranggapan bahwa bantuan buku dari pemerintah selalu saja telat sampai di sekolah kami, sehingga buku paket wajib selalu menjadi kendala besar dalam peminjaman untuk siswa guna penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), ditambahlah peminat untuk membaca sebenarnya siswa kami memiliki minat baca yang baik hanya saja siswa kami banyak yang sudah bosan sebab buku-buku bacaan yang dimiliki sekolah kami sangat minim. Ada saja pertanyaan siswa kami tentang buku-buku bacaan fiksi, apa boleh buat kami selaku pengurus perpustakaan hanya dapat menyampaikan pada mereka bahwa beginilah keadaan perpustakaan kita

Berbagai cara telah kami lakukan untuk mendapatkan buku-buku bacaan, salah satunya yaitu pada tahun 2012 mengajukan permohonan bantuan buku bacaan melalui proposal yang kami ajukan ke Perpustakaan Daerah (Perpusda), tapi hingga sekarang belum ada balasan secara sepihak dari Perpusda dengan alasan yang kurang jelas. Yang kedua, kami mengikuti sayembara yang berhadiahkan buku yang banyak diadakan di media sosial (Blog,Ttwitter dan FB) dengan modal keberuntungan bukupun akan menjadi penghuni perpustakaan sekolah kami. Yang ketiga kamipun berhubungan dengan kawan-kawan kuter (pemburu kuis) yang berhadiahkan buku, bila diantara kami memiliki judul uku yang sama, maka kamipun membuat kesepakatan untuk salaing barter buku. Dan yang terakhir kami juga mengharapkan bantuan buku-buku bacaan bagi para dermawan buku yang bersedia membantu dalam mengembangkan gemar membaca sejak dini untuk perpustakaan sekolah kami, tetapi tetap saja belum cukup untuk perpustakaan kami.

Untuk itu kami perwakilan Perpustakaan SMP Negeri 7 Kota Serang memohon agar diperkenankan unyuk turut mendapatkan buku-buku yang bermanfaat untuk siswa-siswi kami. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih, semoga gerakan #AksiSejutaBukuGratistamanbacaan ini juga bermanfaatuntuk Taman Bacaan, Peerpustakaan diseluruh Indonesia dan pemerataan dalam gerakan gemar membaca sejak dini segera terealisasikan.

Salam,

Unun Kunzatilah

Nama : Muspita dewi
Alamat :Kos ihwah rasul no 28, Gang jeruk Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunungpati, Semarang
No. HP : 085799774225
Twitter : musde22
FB : muspita dewi
Email : muspitadewi56@yahoo.com
Profil Singkat
Assalamu;alaikum
Saya adalah pengurus Rohis di kampus saya khususnya di FMIPA UNNES. Di kampus saya memiliki mushola yang ada perpustakaannyanya, tetapi perpustakaan kami hanya memiliki buku- buku lama, jadi masih sepi yang mengunjungi. padahal mushola kami selalu penuh dengan mahasiswa yang mau beribadah, diskusi, belajar kelompok dan kegiatan lainnya. Oleh sebab itu saya sangan tertarik dengan tawaran dari Diva press ,kami memang sangat memerlukan tambahan buku- buku agama dan buku- buku yang bisa di baca oleh mahasiswa FMIPA pada umumnya. Jadi tidak hanya untuk ibadah ketika datang ke mushola tetapi juga menambah ilmu dengan membaca buku. demikian permintaan saya.
terima kasih.

Wasalamu'alaikum
Reply

Nama asli : Ari Ika Wati
Alamat : Wahyuni Mandira MTs. Al-Ma'arif Infra 27 PO BOX 161 Dtj Tulang Bawang
Kotabumi 34595
HP : 089637734136
Email : ariikawati@yahoo.co.id
Twitter : @ariikawati
FB : arika.student@yahoo.co.id

Membaca postingan ini langsung membuat bibir tersenyum. Alhamdulilah, Subhanallah, Allahuakbar!!! Di dunia ini kiranya masih tersedia orang yang memikirkan kehidupan orang lain, contoh nyata Pak Edi Akhiles, bukan sedang merayu lho Pak. :)

Bicara tentang buku-buku saya langsung teringat dengan sekolah tempat saya mengajar saat ini. Sekolah saya, MTs. Al-Maarif belum memiliki perpustakaan sekolah sama sekali. Miris melihatnya, padahal jelas-jelas katanya buku adalah jendela dunia. Saya tidak tahu pasti kenapa sampai perpustakaan sekolah tak juga diadakan. Pernah saya tanyakan pada guru-guru lain yang lebih senior, jawabannya mungkin karena usia sekolah yang usianya masih muda, baru tiga tahun, kurang alokasi dana dari yayasan, dan faktor-faktor penghambat lain. Lokasi sekolah memang jauh dari kota (toko buku). Bahkan untuk mencapai lokasi ini pun harus melewati dua jalan; transportasi darat dan air yang ongkosnya tidak murah. Kalaupun ada yang menjual buku di lokasi ini, pastilah harganya mahal karena jauh dan sulitnya medan yang ditempuh. Belum lagi masalah minat baca masyarakat yang masih kurang. Maka dari itu, saya ingin memulai membangunkan kembali minat baca, yang pertama dimulai dari sekolah saya. Saya yakin sebenarnya siswa-siswa di sini senang membaca dan mau belajar lebih banyak seandainya fasilitas ada dan terpenuhi. Berharap sekali, Pak Edi mau membantu dengan "Aksi Sejuta Buku Gratis" ini supaya menjadi langkah awal pendirian perpustakaan di sekolah saya, meningkatkan minat baca para siswa, dan tentunya menebarkan sumber ilmu sampai pelosok negeri. Terimakasih.

Nama : Unun Kunzatilah
Alamat : Komplek Korem Cilaku
Blok H3 No.08 RT 04 RW 04
Curug, Serang, Banten 42100
No. HP : 087772002291
Email : unun171210@gmail.com
FB : Unun Kunzatilah
Twitter : @cha_171210

Profil Perpustakaan SMP Negeri 7 Kota Serang

SMP Negeri 7 Kota Serang merupakan salah satu sekolah menengah yang terletak di Kota Serang, Banten. Sekolah ini terletak diantara wilayah kota Serang dan Kabupaten Serang, sehingga tidak heran bila siswa-siswi kami berasal dari Kota maupun Kabupaten Serang. Sekolah kami memiliki perpustakaan dalam keadaan cukup baik, melihat kondisi buku di perpustakaan sekolah kami, masih dibilang minim, kendatinya untuk buku paket wajib (B. Indonesia, PPkn, Matematika, Pendidikan Agama, IPA, IPS, Penjaskes, B. Inggris, TIK, Kesenian, dll) di setiap kelas siswa-siswi kami hanya dipinjamkan buku paket dengan cara bersamaan, artinya satu bangku yang terdiri atas 2 siswa dipinjamkan buku penunjang belajar dalam satu buku paket wajib. Apalagi buku-buku bacaan yang bersifat fiksi seperti novel, cerpen dan puisi dibilang sangat minim sekali, padahal yang sudah kita ketahui buku-buku itu sangat bermanfaat untuk penunjang siswa dalam mengembangkan bakat menulis, sebagai sarana prasarana penunjang dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia dan sebagai penunjang untuk mengembangkan kegemaran membaca buku.

Saya selaku guru mata pelajaran BK dan salah satu pengurus perpustakaan sekolah ini, beranggapan bahwa bantuan buku dari pemerintah selalu saja telat sampai di sekolah kami, sehingga buku paket wajib selalu menjadi kendala besar dalam peminjaman untuk siswa guna penunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), ditambahlah peminat untuk membaca sebenarnya siswa kami memiliki minat baca yang baik hanya saja siswa kami banyak yang sudah bosan sebab buku-buku bacaan yang dimiliki sekolah kami sangat minim. Ada saja pertanyaan siswa kami tentang buku-buku bacaan fiksi, apa boleh buat kami selaku pengurus perpustakaan hanya dapat menyampaikan pada mereka bahwa beginilah keadaan perpustakaan kita.

Berbagai cara telah kami lakukan untuk mendapatkan buku-buku bacaan, salah satunya yaitu pada tahun 2012 mengajukan permohonan bantuan buku bacaan melalui proposal yang kami ajukan ke Perpustakaan Daerah (Perpusda), tapi hingga sekarang belum ada balasan secara sepihak dari Perpusda dengan alasan yang kurang jelas. Yang kedua, kami mengikuti sayembara yang berhadiahkan buku yang banyak diadakan di media sosial (Blog,Ttwitter dan FB) dengan modal keberuntungan bukupun akan menjadi penghuni perpustakaan sekolah kami. Yang ketiga kamipun berhubungan dengan kawan-kawan kuter (pemburu kuis) yang berhadiahkan buku, bila diantara kami memiliki judul uku yang sama, maka kamipun membuat kesepakatan untuk salaing barter buku. Dan yang terakhir kami juga mengharapkan bantuan buku-buku bacaan bagi para dermawan buku yang bersedia membantu dalam mengembangkan gemar membaca sejak dini untuk perpustakaan sekolah kami, tetapi tetap saja belum cukup untuk perpustakaan kami.
Untuk itu kami perwakilan Perpustakaan SMP Negeri 7 Kota Serang memohon agar diperkenankan unyuk turut mendapatkan buku-buku yang bermanfaat untuk siswa-siswi kami. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih, semoga gerakan #AksiSejutaBukuGratistamanbacaan ini juga bermanfaatuntuk Taman Bacaan, Peerpustakaan diseluruh Indonesia dan pemerataan dalam gerakan gemar membaca sejak dini segera terealisasikan.

Salam,

Unun Kunzatilah

Nama : Kamilul Himam
Alamat: Pondok PEsantren Al-Istikmal, Pakotan 02/01 Pasongsongan SUmenep Madura 69457
No. HP: 087817743988
email : mel_piero10@yahoo.com
twitter: @kamilulhimam
facebook: Mel Irigodis

Pondok Pesantren Al-Istikmal adalah sebuah pesantren di pedesaan dengan santri berjumlah kurang lebih 200 orang. lembaga pendidikan Islam yang didirikan pada tahun 1975 ini sudah sejak lama mendambakan mempunyai perpustakaan sendiri sebagai sarana pembelajaran alternatif para santri. semoga dengan adanya aksi sejuta buku gratis taman bacaan ini keinginan semua elemen di pondok pesantren Al-Istikmal bisa segera terwujud. amin, jazaakumullah ahsanal jazaa'

Nama Asli : Ari Ika Wati
Alamat : Wahyuni Mandira MTs. Al-Ma'arif Infra 27 PO BOX 161 Dtj Tulang Bawang
Kotabumi 34595
No. HP : 089637734136
Email : ariikawati@yahoo.co.id atau ariikawati@gmail.com
Twitter : @ariikawati
Facebook : arika.student@yahoo.co.id

Membaca postingan ini langsung membuat bibir tersenyum. Alhamdulilah, Subhanallah, Allahuakbar!!! Niat yang sangat mulia dan mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah SWT. Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Bicara tentang buku-buku maka saya langsung teringat dengan sekolah tempat di mana saya mengabdikan diri. Sekolah saya, MTs. Al-Ma'arif belum memiliki perpustakaan sama sekali. Padahal tidak ada yang menyangkal kalau buku adalah jendela dunia. Miris sekali melihatnya. Lokasi sekolah yang ada di salah satu pelosok desa menjadi salah satu penyebabnya. Jauh dari kota (toko buku), transportasi (darat dan air) yang tidak murah, dan kurangnya alokasi dana yayasan terasa sangat menyulitkan. Tapi saya yakin dengan adanya program ini, keinginan untuk punya perpustakaan sekolah bisa segera terwujud. Saat ini, minat baca para siswa memang masih rendah. Namun, jika fasilitas ada dan terpenuhi, saya yakin mereka mau bergerak dan membudayakan kebiasaan membaca. Oleh karena itu, saya sangat memohon bantuan dari Pak Edi Akhiles dengan "Aksi Sejuta Buku Gratis" ini. Mudah-mudahan ini adalah awal yang bagus agar para siswa di MTs. Al-Ma'arif OKI bisa lebih terbuka wawasannya. Terimakasih.

Nama asli: Roy Adiputra
Alamat: Kendangsari YKP 2/30, Surabaya 60292
HP: 08993822114
Email: royadiputra@ymail.com
Twitter: @royadiputra
FB: royadiputra

Karena berasal dari keluarga dengan kemampuan ekonomi terbatas, saya merasa kesulitan untuk menimba ilmu dari buku. Saya seringkali membaca buku di toko buku. Saya bahkan pernah ditegur satpam di sebuah toko buku karena terlalu lama membaca buku di sana. Maka dari itu, saya berjanji pada diri saya sendiri. Apabila diberikan kemampuan, saya akan mendirikan perpustakaan. Perpustakaan yang dapat dikunjungi siapa saja secara gratis.
Saat ini, keluarga kami baru saja selesai membangun sebuah rumah. Sejak awal saya merencanakan untuk menjadikan ruang depan rumah kami sebagai perpustakaan. Siapa saja yang ingin menimba ilmu dapat membaca buku di perpustakaan rumah kami.
Sasaran utama saya adalah anak-anak usia sekolah karena rumah kami juga digunakan sebagai tempat kursus dan ada beberapa sekolah di dekat rumah kami.

Terima kasih, Pak Edi.
Terima kasih, Diva Press.

Nama: junari
Alamat: jalan Paramuka, gang kesuma,rt/rw 03/05 ,desa senggoro, kec Bengkalis, kab Bengkalis, prov Riau.
HP: 085264922694
twitter: @junarieeeeeeee
FB: junari

Assalamualaikum Wr. Wb.Yth. Pak Edi, disini saya mau mengajukan taman baca UKMI (Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) Al-islah di Politeknik Negeri Bengkalis. ini sebuah taman baca yang ingin saya dirikan, mengingat minat membaca di Bengkalis khususnya di UKIM sendiri sangat minim, karena ketersediaan buku sangat minim sekali. gramedia pun tidak ada di Bengkalis, hanya toko bukua biasa saja. dengan adanya taman baca UKMI Al-Islah ini saya berharap bisa menumbuhkan minat membaca para mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis khususnya kader UKMI Al-Islah. dan bisa menumbuhkan generasi yang bermanfaat, yang memiliki wawasan yang luas. amin

Demikian pengajuan saya, semoga bisa berjalan sesuai dengan keinginan, dan saya mengucapkan terima kasih banyak. Salam volunteer! :)

Wassalamualaikum.wr.wb..

Nama Asli : Nurafizan
Alamat : Jalan Pramuka, gang kesuma, rt 3 rw 5, desa senggoro, kec bengkalis, kab, bengkalis, prov Riau
No HP : 087730756743
Twitter : @fizanur79
Facebook : nura fizan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dengan hormat,
Untuk program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, saya ingin mengajukan perpustakaan anak-anak teluk buntal, karena di desa saya belum adanya yang namanya perpustakaan. toko buku pun tidak ada, jadi saya berharap penerbit divapress sudi menerima pengajuan saya untuk perpustakaan ana-anak di teluk buntal, riau.

atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimah kasih..

Nama Reza Wardani
alamat Jalan Bojongsari Tangsi no 224 Malangbong - Garut 44188
no handphoone 1 Reza Wardani 081214254585 2 Rima Puspita Rahayu
Email mr.naoki3@gmail.com
Twitter @birein_
facebook Reza Wardani & Rima Puspiita Rahayu
pak saya ingin mengajukan buku buku tersebut untuk di sekolah kami. karena minat baca di sekolah kami ini cukup tinggi, akan tetapi buku buku yang ada di perpustakaan kami ini katakanlah sudah kadaluarsa dalam artian buku buku di sekolah kami ini banyak buku buku yang sangat tua sedangkan buku buku yang barunya masih sangat kurang, selain itu letak sekolah kami ini sangatlah terpencil dan jauh dari perpustakaan kota atau pun toko buku.

Nama Reza Wardani
alamat jalan bojongsari tangsi no 224 malangbong - garut
no handphoone 1 Reza Wardani 081214254585 2 Rima Puspita Rahayu
Email mr.naoki3@gmail.com
Twitter @birein_
facebook Reza Wardani & Rima Puspiita Rahayu
pak saya ingin mengajukan buku buku tersebut untuk di sekolah kami. sebnarnya minat baca di sekolah kami ini cukup tinggi, akan tetapi buku buku yang ada di perpustakaan kami ini katakanlah sudah kadaluarsa dalam artian buku buku di sekolah kami ini banyak buku buku yang sangat tua sedangkan buku buku yang barunya masih sangat kurang, selain itu letak sekolah kami ini sangatlah terpencil dan jauh dari perpustakaan kota atau pun toko buku.

Terima kasih

Nama : Novel
Alamat : Jalan Palm Merah no 37 kel. Kassi-kassi Kec. Rappocini
No Hp : 085242152152
Email : Novelume@gmail.com
Facebook : Novel https://www.facebook.com/novel.msiehmnjgahtie?ref=tn_tnmn

Assalamu alaikum wr wb
Ini merupakan pengajuan saya yang kedua. Beberapa waktu yang lalu saya melihat sebuah rumah baca yang ada dalam kampus saya namun, buku-bukunya sangat kurang banyak sehingga para pembaca cenderung hanya melewati rumah baca tersebut. Jadi keinginan saya untuk menghidupkan rumah baca tersebut lewat aksi sejuta buku ini. Pembacanya umumnya anak sekolah Madrasah Aliyah, Mahasiswa dan Umum. adapun mengenai bukunya sendiri, buku umum saja ( novel, literatur, pengetahuan umum dll )Demikian pengajuan saya. Terima kasih.

Wassalam

Nama Reza Wardani
alamat jalan bojongsari tangsi no 224 malangbong - garut
no handphoone 1 Reza Wardani 081214254585 2 Rima Puspita Rahayu
Email mr.naoki3@gmail.com
Twitter @birein_
facebook Reza Wardani & Rima Puspiita Rahayu
pak saya ingin mengajukan buku buku tersebut untuk di sekolah kami. sebnarnya minat baca di sekolah kami ini cukup tinggi, akan tetapi buku buku yang ada di perpustakaan kami ini katakanlah sudah kadaluarsa dalam artian buku buku di sekolah kami ini banyak buku buku yang sangat tua sedangkan buku buku yang barunya masih sangat kurang, selain itu letak sekolah kami ini sangatlah terpencil dan jauh dari perpustakaan kota atau pun toko buku.

Bapak Edi, saya mengajukan beberapa perpustakaan karena memang ini sekolah berbeda-beda dan memang butuh. Saya sendiri tinggal di jakarta dan belum merasa sanggup untuk membuka taman baca sendiri. maka saya memohon supaya bapak bisa menghadiahkan buku-buku ini kepada,

MI Hidayatul Mubtadiin
Alamat: Jl. Raya Patokpicis Desa Patokpicis Kecamatan Wajak Kab.Malang-Jawa Timur.
Kepala MI: Bpk Masduki
telp:(0341)6203448

Malang adalah tempat kelahiran saya. Lebih tepatnya desanya. Sy mengirim data ini karena benar-benar mengetahui keberadaan dan kenutuhan mereka. semoga bermanfaat.

TK Muslimat Sabiul Khoirot
Alamat: Jl.WR.Supratman Kambingan Tumpang-Malang 65156
Ibu Silfina (085646587256)

Saya mengajukan beberapa sekolah dan Musholla yang membutuhkan. terima kasih atas kesempatannya semoga bermanfaat..

Musholla Fathurrahman
Jl.Teuku Umar Gang 1 no.56 rt/Rw: 14/06 Banjarejo-pagelaran Malang
Ibu Umrotul hasanah (085785575639)

Saya mengajukan beberapa sekolah dan Musholla yang benar-benar butuh. meski saya sendiri tinggal di Jakarta, karena sy merasa tak mampu membangun taman bacaan sediri, maka saya kepada beberapa teman di kota kelahiran saya. hasilnya tak sedikit yang memang butuh. terima kasih.

Ibu Isma Mufida
Alamat: Jl.Kauman no.140 rt/Rw: 12/02 Gondang legi kulon malang Jawa Timur
Telp: 0341 9196738

Beliau adalah seorang guru dan memiliki taman baca di rumah. Buku-bukunya di harapkan untuk anak kalangan SMA karena di sesuaikan dengan anak-anak yang berkunjung dan belajar ke sana.
Saya memang mengajukan beberapa musholla dan perpustakaan, serta taman baca yang benar-benar saya tahu bahwa mereka butuh. Semoga bermnafaat.

Nama : Novel
Alamat : Jalan Palm Merah no 37 Kel kassi kassi kec rappocini, Makassar
No hp : 085242152152
Email : novelume@gmail.com
Facebook : Novel

Assalamu alaikum wr wb
Ini merupakan pengajuan saya yang ke dua. saya mengajukan permintaan buku untuk rumah baca yang ada di kampus saya. Beberapa waktu saya melihat pengunjungnya sangat kurang karena memang buku-bukunya sangatlah sedikit sehingga peminatnya sangat sedikit. Jadi dengan Aksi sejuta buku ini, semoga kita dapat meningkatkan peminat para pepbaca. Adapun bukunya umum ( novel, literatur, religi dan pengetahuan umum) Karena pembacanya sendiri berasal dari siswa madrasah aliyah, mahasiswa dan umum. emikian pengajuan saya. Terima kasih.

Wassalam

ingin mengajukan..

Nama Asli : Rahwiku Titahwening Mahanani
Alamat : Widorokidul Rt 03 Rw 03, Bendung, Semin, Gunungkidul, Yogyakarta, 55854.
Hp : 085725855413
Email : wikupi_u@ymail.com
Twitter : @wikupiu
Fb : Rahwiku Titahwening Mahanani

Senang sekali membaca info ini, walau sudah lumayan lama sejak diposting (tapi semoga belum terlambat. Langsung saja, saya ingin turut berpartisipasi dengan mengajukan perpustakaan di dekat rumah saya, yaitu taman bacaan Ngupaya Pinter. Perpustakaan tersebut adalah satu-satunya perpustakaan desa yang terletak di desa Bendung, kecamatan Semin, kabupaten Gunungkidul, DIY. Pembaca dari taman bacaan ini adalah masyarakat umum yang didominasi oleh anak-anak sekolah SD, SMP, dan SMA. Namun, yang paling banyak adalah murid-murid SD. Taman bacaan Ngupaya Pinter sebetulnya sudah memiliki beberapa buku dengan aneka jenis yang tentunya berasal dari bantuan dari sana sini. Namun, itu bantuan untuk pendiriannya pertama kali beberapa tahun lalu. Penambahan buku pun saat ini sangat jarang. Jadi, saya berharap taman bacaan Ngupaya Pinter dapat menjadi bagian dari aksi ini. Terimakasih.

Nama Asli : Rahwiku Titahwening Mahanani
Alamat : Widorokidul Rt 03 Rw 03, Bendung, Semin, Gunungkidul, Yogyakarta, 55854.
Hp : 085725855413
Email : wikupi_u@ymail.com
Twitter : @wikupiu
Fb : Rahwiku Titahwening Mahanani

Berikutnya adalah pengajuan saya yang kedua. Saya ingin mengajukan perpustakaan SD dimana saya sekolah dulu, yaitu SD Muhammadiyah Widoro. Buku-buku di perpustakaan SD Muhammadiyah Widoro tersebut kebanyakan adalah buku-buku lawas yang mayoritas adalah buku teks yang sudah ketinggalan jaman (berbeda kurikulum). Buku-buku bacaan pun sangat minim, sehingga pengunjung perpustakaan ini pun sangat sedikit dan memprihatinkan. Jadi saya akan sangat senang bila perpustakaan SD Muhammadiyah Widoro ini nantinya dapat menjadi bagian dari aksi ini. Terimakasih.

Salam, Wiku.

Assalamu'alaikum..
pak Edi, sy juga tertarik mengajukan untuk adik2 TPQ dan remaja yang ada di desa saya. biasanya TPQ ini hanya aktif di bulan Ramadhan saja, sementara sekarang sedang tahap merintis untuk bisa aktif dibulan-bulan biasa dengan diselingi belajar bersama.
nama : Okta
akun Fb & twitter : Okta hebat
blog : oktahebat.worpress.com
alamat : Desa Krenan Rt 02 rw 03 kel. Semarang Kec& Kab Banjarnegara 53411 Jawa Tengah.
Terimakasih..

Nama Asli : Azmi Azizah
Alamat : Dusun Babakan RT 01 RW 02 Desa Karang Ampel Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat kode pos 46252
No HP; 087725363700
Email : azizahazmi10@gmail.com

Assalamualaikum Wr. Wb.
Yth. Pak Edi.
Di tempat.

Di sini saya mau mengajukan 1 tempat taman bacaan di Sekolah Agama di desa saya, yakni di Dusun Babakan Desa Karang Ampel. Taman bacaan ini sudah lama diimpikan warga sekitar. Apalagi ketika melihat semangat anak-anak yang sangat tinggi minat bacanya. Namun, harus terpatahkan dengan kendala ekonomi dan tidak adanya akses taman bacaan di sekitar lingkungan kami. Orang tuanya pun mayoritas hanya bekerja sebagai petani biasa. Maka, begitu melihat event ini saya langsung bahagia sekali, dan semangat untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat di sekitar lingkungan saya.

Saya sangat berterimasih atas apa yang bapak berikan untuk kami. semoga segala amal kebaikan bapak di ganti dengan ganjaran-ganjaran kebaikan yang berlipat ganda oleh Allah swt. Dan, semoga perusahaan bapak, juga setiap yang terlibat dalam event kebaikan ini senantiasa ada dalam lindungan Allah swt. Semoga perusahaan Bapak semakin maju, dan dicintai oleh semua kalangan. Pun semoga langkah bapak ini menjadi cambuk atau menginspirasi semua orang untuk senantiasa melakukan kebaikan, setidaknya kebaikan di lingkungan tempat dimana ia tinggal. Aaminn.

Jazakallohu khoiron katsiro.
Terimaksih atas perhatiannya :)

Nama asli : Putri Prama Ananta
Alamat : Jalan progo RT/RW 002/003 Kel. Jrebeng Kulon, Kedopok, Probolinggo 67228
No. handphone : 085258852192
Email : anantaprama@yahoo.co.id
Twitter : @GameRinGyu
Facebook : Putri Prama Yegfin

Terima kasih karena sudah membuat program ini, Pak. Sungguh, saya bahagia tak terkira ketika mendengar ini.
Saya berniat untuk menyalurkannya pada dua lembaga sekaligus, yang pertama, SMP Negeri 5 Probolinggo. Buku-buku di sana memang banyak, namun, kurang update. Sebagian buku-buku di perpustakaan itu sudah rusak. Namun, peminat perpustakaan masih sering meminjam di perpustakaan khususnya siswa kelas tujuh yang masih baru, namun, bagi siswa-siswi kelas delapan-sembilan mungkin sudah bingung menentukan buku yang dipinjam karena sebagian besar buku yang mereka suka sudah pernah dipinjam oleh mereka.
Sebenarnya miris sekali untuk buku fiksi yang butuh penyegaran, banyak halaman buku yang sudah rontok. Tidak utuh lagi. Banyak yang berkata jika buku-buku fiksinya kurang update sehingga tidak menarik perhatian untuk dipinjam.
Segmen pembacanya sih untuk siswa SMP yang kurang lebih berjumlah 400 siswa dengan minat yang berbeda-beda tentu saja. Ya, sekiranya hanya itu penjelasan dari saya tentang perpustakaan itu.^^

Terima Kasih~^^

Nama asli : Putri Prama Ananta
Alamat : Jalan progo RT/RW 002/003 Kel. Jrebeng Kulon, Kedopok, Probolinggo 67228
No. handphone : 085258852192
Email : anantaprama@yahoo.co.id
Twitter : @GameRinGyu
Facebook : Putri Prama Yegfin

Terima kasih karena sudah membuat program ini, Pak. Sungguh, saya bahagia tak terkira ketika mendengar ini.
Saya berniat untuk menyalurkannya pada dua lembaga sekaligus, yang pertama, SMP Negeri 5 Probolinggo. Buku-buku di sana memang banyak, namun, kurang update. Sebagian buku-buku di perpustakaan itu sudah rusak. Namun, peminat perpustakaan masih sering meminjam di perpustakaan khususnya siswa kelas tujuh yang masih baru, namun, bagi siswa-siswi kelas delapan-sembilan mungkin sudah bingung menentukan buku yang dipinjam karena sebagian besar buku yang mereka suka sudah pernah dipinjam oleh mereka.
Sebenarnya miris sekali untuk buku fiksi yang butuh penyegaran, banyak halaman buku yang sudah rontok. Tidak utuh lagi. Banyak yang berkata jika buku-buku fiksinya kurang update sehingga tidak menarik perhatian untuk dipinjam.
Segmen pembacanya sih untuk siswa SMP yang kurang lebih berjumlah 400 siswa dengan minat yang berbeda-beda tentu saja. Ya, sekiranya hanya itu penjelasan dari saya tentang perpustakaan itu.^^

Terima Kasih~^^

Assalamualaikum wr wb om edi :D

Nama Asli : Sekar Ayu Kartika Sari
Alamat : Jalan Karya Barat 3 No. 36 Rt.10/03, Wijaya Kusuma
Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11460
No HP : 083806639226
Email : karekayuri@gmail.com
Twitter : @Sekarayuree
Facebook : Sekar Ayu Kartika Sari
Nama Perpustakaan : Perpustakaan Greenville

Dideket SMP ku dulu, ada sebuah perpustakaan pemerintah. Perpustakaan itu namanya perpustakaan Greenville karena terletak di jalan/komplek greenville. pertama kali kesana waktu kelas satu SMP, gedungnya tua, hemm gak ada daya tariknya sama sekali selain orang-orang pada kesitu paling pada main atau ngerjain tugas sekolah. dan saat saya kelas tiga SMP, perpustakaan itu di renovasi total, dan jadinya sekarang gedungnya sangat bagus sekali :D kalau dulu hanya satu lantai, sekarang dua lantai lengkap dengan fasilitas mushola dan kamar mandi, kalau dulu saya enggak tahu deh heheh :D dan tempatnya enak banget sekarang buat belajar, dikelilingi sama jendela kaca semua jadi kita bisa lihat langsung keluar, dulu lantainya masih lantai kayu sekarang sudah keramik. tapi sayang, koleksi buku-bukunya kurang menarik... ya karena memang perpustakaannya bisa dibilang baru karena baru saja selesai direnovasi waktu saya kelas 2 SMA, buku-bukunya pun buku-buku tua, tapi ada beberapa juga yang baru :D seneng deh kesana, saya mengajukan perpustakaan ini karena bukan hanya satu sekolah yang akan kesana membaca buku atau sekedar berkunjung. perpustakaan itu letaknya sangat strategis, dikelilingi berbagai sekolah dari SD-SMA Negeri ataupun Swasta bahkan ada Universitas Swasta juga. hebatnya lagi, perpustakaan ini sekarang (kata adik saya yang terakhir kesana minggu lalu) ada alat pendeteksinya gitu om kayak di mall-mall biar gak dibawa kabur bukunya hahaha :D dan ada tempat khusus buat bacaan anak-anak kecil/balita loh om (FULL AC), ada arena bermainnya juga (perosotan dan karpet susun gitu *lupa-namanya*) dan untuk meminjam bukupun ada beberapa per-syaratan yang harus dipenuhi seperti mengumpulkan KTP/Kartu pelajar dan KK. semoga perpustakaan ini menjadi salah satu perpus yang beruntung, biar koleksi bukunya nambah banyak :D gimana? keren kan perpustakaannya? kan sayang kalau perpustakaan sebagus itu, cuma dikunjungi buat maen dan mejeng.... tp pengunjungnya gak pada baca buku....... :") tapi, saya lupa alamat aslinya perpustakaan itu om, bukunya boleh dikirim ke alamat saya, InsyaAllah saya amanah. aamiin.

terimakasih banyak om edi, wassalamualaikum wr wb :)

Mohon bantuan buku untuk:
TBM Rumah Mentari,
Desa Wates RT 2/1, Getasan, Kab. Semarang 50774
cp. Mita (085641226293)

TBM Rumah Mentari membutuhkan buku untuk anak&remaja, kami sudah berdiri Mei 2011, sekarang memiliki 3 spot baca (jaringan), mohon bantuannya agar kami bisa menambah spot baca kami sehingga makin banyak yang mendapatkan manfaat dari buku. Terimakasih :)

Mohon bantuan buku untuk
TBM Rumah Mentari,
Desa Wates RT 2/1, Getasan, Kab. Semarang 50774
cp. Mita (085641226293)

Kami membutuhkan buku untuk anak, remaja, dan umum.
Kami berdiri sejak Mei 2011 dan sekarang mempunyai 3 jaringan. Mohon bantuannya agar makin banyak yang semakin mendapatkan manfaat dari buku dan bisa mendirikan lebih banyak jaringan. Atas bantuannya kami mengucapkan terima kasih :)

Nama Asli: Musrina
Alamat: Jl. Negara, Kademan No.22, Kec. Long Kali, Kab. Paser KALTIM 76283
No HP: 0853 1108 9902
Email: rindhrindh@gmail.com
Facebook : Rin Nina ; www.facebook.com/rinninaD

Kami memiliki rumah baca dan rumah belajar (RBRB DANISHOUSE) yang terletak di Kab. Paser KALTIM. Visi kami adalah terbentuknya lingkungan anak yang menjadikan ilmu dan amal sebagai budaya penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan program umum yaitu memenuhi kebutuhan literasi anak-anak sekolah dan siapapun yang hendak belajar, RBRB DANISHOUSE menyediakan layanan berupa koleksi buku. Buku yang disediakan baik pelajaran sekolah maupun bacaan yang bersumber dari koleksi pribadi (tim pengelola), swadaya (tim pengelola), donatur buku (dari sejumlah wilayah Indonesia misal Batam, Jakarta, Kab. Paser). Target khusus pembaca adalah anak-anak SD / usia 5-12 tahun, kami mengalami kendala dalam menemukan buku-buku yang sesuai dengan segmen tersebut dan beberapa donatur sempat kesulitan mencari buku-buku anak yang sungguh tepat. Kami sangat senang mendapat informasi tentang program Pak Edi dari seorang donatur buku dan berharap bisa menjadi bagian di dalamnya. Terima kasih.

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama: Rizqotul Maula
Alamat: Alamat saya sendiri Kradenan Gg.IX No.62 RT: 03 RW:07, Pekalongan Selatan-Jawa Tengah
HP: 083861833408
twitter: @Keyla_Qhu
e-mail : maulashlaluw@gmail.com
Facebook : MauLa Cii Ullax

Assalamu'alaikum wr.wb

Saya Mengajukan Perpustakaan untuk kampus saya STAIN Pekalongan (Jl. Kusuma Bangsa No. 9 Telp. (0285) 412575 Pekalongan)

Perpustakaan di kampus saya terkadang buku yg digunakan untuk referensi setiap mahasiswa tidak ada. Buku-Buku tentang Pendidikannya juga terbatas sedangkan mahasiswanya banyak. Pengunjung nya ya Mahasiwa-Mahasiswi dan Dosen. Perpustakaan selalu banyak pengunjung krn mahasiswa-mahasiswi nya mencari buku untuk referensi di perpustakaan itu terlebih ketika masa-masa membuat makalah. Untuk buku fiksi kurang ter-update.

Untuk pengiriman buku bisa dilakukan ke alamat rumah saya untuk selanjutnya akan saya antar ke perpustakaan penerima.
Terima kasih banyak atas kesempatan berharga yang telah Bapak Edi dan keluarga Divapress berikan. Semoga selalu bermanfaat bagi kita bersama.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Nama : Imam Malik
Alamat : Kos Semlohe, Gang Jeruk Depan Toko Nafisa kompleks kos-kosan Universitas Negeri Semarang
No.HP : 08562750631
FB : Imam Malik
Assalamualaikum Wr.Wb
Pak Edi,saya hendak mengajukan permohonan untuk perpustakaan Roudhotul Atqiya teman saya yang baru saja berdiri. Perpustakaan ditujukan untuk anak-anak khususnya anak-anak yang mengalami putus sekolah di daerah Batang. Dengan adanya aksi ini, akan membantu perpustakaan tersebut,karena jumlah buku yang dimilikinya masih sedikit. Demikian permohonan ini saya sampaikan.
Terimakasih

NAMA ; ACH. SHANHAJI
ALAMAT : DUSUN JURGANG, RT 10/ RW 04DESA JURUAN LAOK,
KEC. BATUPUTIH, KAB. SUMENEP JAWA TIMUR
NO. HP. : 08175292556
KODE POS ; 69453

Assalamu 'alaikun wr. wb. pak edi. kami punya lembaga pendidikan berupa taman kana-kana (TK) yang kami kelola sejak lama. tetapi kami memiliki kekurangan dalam fasilitas berupa buku bacaan sehingga potensi akademik anak-anak kami bisa dikatakan kuarang. sedangkan pusat perpustakaan yang ada di kota jaraknya sangat jauh sehingga sulit di jangkau. oleh karena itu, kami sangat mengharap ats bantuan bapak yang berupa bantuan buku secara gratis demi kemajuan anak-anak kami. atas bantuannya kami ucapkan terimakasih.
Wassalamu 'alaikum wr wb.

Nama : Neni Hajayani
Alamat : Jalan Mitra Batik Gg. H. Sobari No .37, RT 003, RW 002, Kel. Panglayungan, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya. Kode Pos 46134
HP : 085223027760
Email : nenihajayani@yahoo.co.id
FB : Neni Nuruljannatie Almansuriyah / alnez_nie@yahoo.co.id

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Alhamdulillah saya senang sekali denga adanya #Aksisejutabukugratistamanbacaan#
Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk pendirian taman baca baru di Madrasah DTA TARBIYYATUL ATHFAL di Kota Tasikmalaya. Madrasah tersebut berada di Lingkungan Mesjid Al-Ilyas. Di Lingkungan Madrasah tersebut belum ada taman bacaannya. Mohon kesediannya Bapak menyetujui mengirimkan buku bacaan tersebut ke alamat tempat tinggal saya. Semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak diniyah dan masyarakat pada umumnya. Semoga kebaikan Bapa mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Aamiin. Terima kasih.

Nama : Imam Malik
Alamat : Desa Lebeng RT 3 RW 1 Kecamatan Sumpyuh Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah
No. HP : 08562750631
FB : Imam Malik
Assalamualaikum Wr.Wb
Pak Edi ini adalah pengajuan kedua saya, untuk perpustakaan yang berada di desa yakni tepatnya di Madrasah Ibtidiyah Nurul Ulum yang buku-bukunya masih sedikit. Sasarannya adalah anak-anak SD. Demikian permintaan saya, untuk kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

Nama asli: Roy Adiputra
Alamat: Kendangsari YKP 2/30, Surabaya 60292
HP: 08993822114
Email: royadiputra@ymail.com
Twitter: @royadiputra
FB: royadiputra

Karena berasal dari keluarga dengan kemampuan ekonomi terbatas, saya merasa kesulitan untuk menimba ilmu dari buku. Saya seringkali membaca buku di toko buku. Saya bahkan pernah ditegur satpam di sebuah toko buku karena terlalu lama membaca buku di sana. Maka dari itu, saya berjanji pada diri saya sendiri. Apabila diberikan kemampuan, saya akan mendirikan perpustakaan. Perpustakaan yang dapat dikunjungi siapa saja secara gratis.
Saat ini, keluarga kami baru saja selesai membangun sebuah rumah. Sejak awal saya merencanakan untuk menjadikan ruang depan rumah kami sebagai perpustakaan. Siapa saja yang ingin menimba ilmu dapat membaca buku di perpustakaan rumah kami.
Sasaran utama saya adalah anak-anak usia sekolah karena rumah kami juga digunakan sebagai tempat kursus dan ada beberapa sekolah di dekat rumah kami.

Terima kasih, Pak Edi.
Terima kasih, Diva Press.

NAma : Khotma Ayyida
Alamat :Jl.Hanggorejo no 8 Wilalung Gajah Demak
No telpon :085293710384
Facebook : Khotma Ayyieda
Email : Ayyie_da@yahoo.co.id

Mengajukan:
Perpustakaan Paud dan TPQ Al-Hasyimi
yang berada di dekat ruamh saya.
Pembaca: Anak-Anak, Ibu-Ibu, Remaja

Nama : Sri Utami
Alamat : Dusun Cariang Hilir, RT 08, RW 10, Desa Sukamulya, Kec. Baregbeg, Kab. Ciamis, Kode Pos 46274
No. HP : 087725704128
FB : sri utami eksfour
email : moet_utami 95@yahoo.co,id
Assalamualaikum Wr.Wb
Pak Edi dengan ini saya mau mengajukan untuk perpustakaan di Pos Paud Al-Ikhlas II, mohon kesediannya bapak menyetujui mengirimkan bukunya. Demikian permintaan saya, untuk kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.

Assalamu'alaikum bapak edi yang budiman

salam kenal dari saya
Nama: Syaifullah Ansori
Alamat: Desa Botolinggo Rt. 14 Rw. 06 Kec. Botolinggo Kab. Bondowoso
Email: syaifullahansori@yahoo.com
FB: Syaifullah Ansori
HP. 0852 5824 0035

saya sangat tertarik dengan adanya aksi sejuta buku ini, dan kebetulan saya punya lembaga Madrasah Diniyah Nurul Anshor, tentunya dengan adanya program yg bapak Edi selenggarakan, kami berharap untuk mendapat bantuan buku tersebut untuk menambah bahan bacaan sabtri-santri saya di madrasah diniyah tersebut.
ntuk itu besar harapan saya permohonan ini bisa dikabulkan, dan semoga bapak sekeluaraga beserta penerbit yg dipimpinnya selau mendapat kesuksesan. amin....


terima kasih
salam

Syaifullah Ansori

assalamu'alaikum Bapak, saya mau mengajukan lagi.

Ditujukan untuk Madrasah Diniyah Al-Kafrawi desa Grujugan Kec. gapura Kab. Sumenep
dialamatkan ke :

M. Ridlwan, S.Pd.I (Kepala MD Al-Kafrawi)
Jl. Raya Dungkek dsn. Karang Mimba Desa Grujugan Kec. Gapura Kab. Sumenep
HP. 0817 0347 2732

Dengan ini saya atas nama lembaga mau mengajukan untuk perpustakaan di MD al-Kafrawai, mohon kesediannya bapak menyetujui mengirimkan bukunya. sebab ini akan bermanfaat untuk tambahan referensi bacaan para santri. Demikian permintaan saya, untuk bantuannya saya ucapkan terimakasih

Mohon maaf bila masih ada tempat. Saya mau mengajukan bantuan buku untuk TPQ Nidaus Sunnah. Jalan Gumuk Rejo Rt 04 RW 14 Nanggulan, Kel. Kutowinangun. Kec. Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. CP. Muhamad Irawan FB : Muhamad Irawan

Nama: Badrun Asrofi
Alamat: Beji Barat, Beji, Pedan, Klaten
NO.HP: 085642144820
FB:Asrofi B Druns

saya ingin mengajukan bantuan buku untuk perpustakaan saya, perpustakaan sekolah SDN 1 Ngaren yang masih memiliki minim koleksi.
pemustaka terdiri dari siswa, guru dan karyawan.
semoga dengan bertambahnya buku bisa menjadi pendorong anak2 untuk gemar membaca sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.
terimakasih

Nama: Siti Nuryanti
Alamat: Jln. Tejo 1 No. 42 Gendingan Jebres Surakarta 57126
Hp: 085224467480
Email: noorisme@gmail.com
Twitter: @noorisme
Bismillahirohmanirohiim..
Saya ingin mengajukan untuk perpustakaan SDN Sakerta Timur 1. Itu adalah sekolah saya semasa SD dulu. Sejauh pengetahuan saya tidak banyak koleksi buku perpustakaan di sana. Semoga nanti buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan Diva Press ini bisa memberi warna baru yang membangkitkan semangat membaca pada seluruh siswa SD di sana. Semoga perpustakaannya bisa semakin hidup. Rame lagi. Baca. Baca. Baca. Terima kasih

Nama : Yarica Eryana
Alamat : Jalan Pramuka Lrg. Tiara No.774B RT.14 RW.03 Kel.Sukodadi Kec.Sukarami KM.12 Simpang Kades - Palembang 30154
No. Hp : 081929498189
Email : yaricaeryana@gmail.com
Twitter : @IchaGaemGyu

Jujur, saat tahu ada Aksi Sejuta Buku Gratis ini membuat saya merinding. Hehehe. Sangat bangga karena menjadi penulis yang telah menerbitkan novel di DIVA Press.
Saya ingin mengajukan perpustakaan kampus saya, pak. Perpustakaan STIK Bina Husada Palembang. Walaupun STIK Bina Husada ini adalah kampus swasta, tapi koleksi buku-bukunya termasuk sedikit. Kebanyakan penuh dengan Thesis, Skripsi, dan KTI mahasiswa saja.
Bahkan untuk koleksi novel, hanya 3 novel saya saja (Reminiscence, Moonlight, dan Winter in My Heart) terbitan DIVA Press yang ada di perpustakaan. Selebihnya kebanyakan buku-buku lama, yang bahkan tidak disentuh oleh mahasiswa.
Perpustakaan juga hanya ramai pada musim pembuatan skripsi dan thesis, selebihnya sepi dari kunjungan mahasiswa.
Saya ingin meningkatkan minat baca dengan penambahan buku-buku baru untuk perpustakaan. Mohon kiranya dipertimbangkan ya pak :)

Terima kasih.

Nama : Aditya Meilia
Alamat : Gedanganak 03/01, Ungaran Timur, Semarang, Jateng 50519
HP : 085740201385
Facebook : ameilia3
Twitter : @adityameilia
Blog : adityameilia.blogspot.com

Assalamu'alaikum, semoga kebaikan Pak Edy dibalas dengan rezki yang melimpah

Saya Aditya ingin mengajukan bantuan bacaan untuk kampung saya, terutama anak-anak tetangga sekitar. Selama ini saya bersama kakak baru bisa memberi les gratis pada hari minggu. Ada keinginan kami untuk membuka rumah baca gratis. Namun koleksi buku kami masih sedikit dan baru bisa meminjamkan majalah bobo bekas yang dibeli di pasar loak. jika permohonan ini dikabulkan. Saya ucapkan banyak terima kasih. Wassalamu'alaikum Wr Wb

Nama : faishol majdi Alamat : jatimulyo rt 2 rw 2, Wedarijaksa pati, kode pos 59152 No hp : 089637635833 E-mail : faismajdi1@gmail.com Facebook : faishol ibnu cholil al-nglandhohi Saya ingin membantu perpustakaan sekolah saya , dan pembacanya adalah teman-teman dan para siswa lain, buku di perpustakaan sekolah saya (Perguruan Islam Bustanul Ulum, pagerharjo-wedarijaksa-pati) mungkin jumlahnya belum memedai, jadi sya mengajukan ini untuk memejukan perpustakaan, mngkin kiranya mhon di mengrti, bahwa para siswa sangat membutuhkan buku-buku tersebut.

Nama : faishol majdi Alamat : jatimulyo rt 2 rw 2, Wedarijaksa pati, kode pos 59152 No hp : 089637635833 E-mail : faismajdi1@gmail.com Facebook : faishol ibnu cholil al-nglandhohi Saya ingin membantu perpustakaan sekolah saya , dan pembacanya adalah teman-teman dan para siswa lain, buku di perpustakaan sekolah saya (Perguruan Islam Bustanul Ulum, pagerharjo-wedarijaksa-pati) mungkin jumlahnya belum memedai, jadi sya mengajukan ini untuk memejukan perpustakaan, mngkin kiranya mhon di mengrti, bahwa para siswa sangat membutuhkan buku-buku tersebut.

Nama : faishol majdi Alamat : jatimulyo rt 2 rw 2, Wedarijaksa pati, kode pos 59152 No hp : 089637635833 E-mail : faismajdi1@gmail.com Facebook : faishol ibnu cholil al-nglandhohi
Saya ingin membantu perpustakaan sekolah saya , dan pembacanya adalah teman-teman dan para siswa lain, buku di perpustakaan sekolah saya (Perguruan Islam Bustanul Ulum, pagerharjo-wedarijaksa-pati) mungkin jumlahnya belum memedai, jadi sya mengajukan ini untuk memejukan perpustakaan, mngkin kiranya mhon di mengrti, bahwa para siswa sangat membutuhkan buku-buku tersebut.

Nama : Endang Sri Sulistiawati Ningsih
Alamat : Jl K.H Ach Faqih II/19 Bangkalan Madura 69115
Hp : 085655405995
Email : endang.ssn@gmail.com
Twitter : @ENDANGSSN
FB : Endang Ssn

Profil Perpustakaan/ Taman Bacaan :
Attharoqitsani atau yang biasa dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan ATS adalah salah satu sarana pendidikan yang berada di Desa Pangilen, Sampang. Cukup jauh dari pusat kota dengan fasilitas pendidikan yang serba terbatas. Bersama beberapa tenaga pengajar muda yang mengabdikan dirinya sebagai guru sukarela, mereka saling bahu membahu untuk mendapatkan fasilitas belajar bagi murid-muridnya mulai dari tingkat SD sampai SLTP.
Ruang kelas yang sederhana bahkan perpustakaan yang sangat jauh dari kata layak. Setahun yang lalu, sekolah ini mencari orang-orang yang bisa menjadi pioner untuk berdirinya perpustakaan. Tapi keterbatasan para donatur, sehingga perpustakaan yang ada di ATS masih dihuni oleh buku-buku yang sangat terbatas dan dapat dihitung, sementara kebutuhan untuk mengejar ketertinggalan pendidikan harus segera dilakukan. Sangat miris ketika salah seorang guru berbagi kisah bahwa ia harus print out tulisannya untuk ditempelkan di Mading Sekolah agar para siswa dapat menyalurkan semangat membacanya.
Oleh karena itu saya mengajukan ATS sebagai salah satu perpustakaan dalam gerakan Aksi Sejuta Buku ini. Berharap kehausan murid-murid di daerah pedalaman akan buku bisa teratasi.

Nama : Endang Sri Sulistiawati Ningsih
Alamat : Jl K.H Ach Faqih II/19 Bangkalan Madura 69115
Hp : 085655405995
Email : endang.ssn@gmail.com
Twitter : @ENDANGSSN
FB : Endang Ssn

Profil Perpustakaan/ Taman Bacaan :
Attharoqitsani atau yang biasa dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan ATS adalah salah satu sarana pendidikan yang berada di Desa Pangilen, Sampang. Cukup jauh dari pusat kota dengan fasilitas pendidikan yang serba terbatas. Bersama beberapa tenaga pengajar muda yang mengabdikan dirinya sebagai guru sukarela, mereka saling bahu membahu untuk mendapatkan fasilitas belajar bagi murid-muridnya mulai dari tingkat SD sampai SLTP.
Ruang kelas yang sederhana bahkan perpustakaan yang sangat jauh dari kata layak. Setahun yang lalu, sekolah ini mencari orang-orang yang bisa menjadi pioner untuk berdirinya perpustakaan. Tapi keterbatasan para donatur, sehingga perpustakaan yang ada di ATS masih dihuni oleh buku-buku yang sangat terbatas dan dapat dihitung, sementara kebutuhan untuk mengejar ketertinggalan pendidikan harus segera dilakukan. Sangat miris ketika salah seorang guru berbagi kisah bahwa ia harus print out tulisannya untuk ditempelkan di Mading Sekolah agar para siswa dapat menyalurkan semangat membacanya.
Oleh karena itu saya mengajukan ATS sebagai salah satu perpustakaan dalam gerakan Aksi Sejuta Buku ini. Berharap kehausan murid-murid di daerah pedalaman akan buku bisa teratasi.

Nama : Djuwita Lailatul Hikmah
Alamat sekarang : Jl. Gajayana 50 Malang
No. HP : 085649610499
Email : Albintwita@gmail.com
FB : AlBint Wita

saya adalah alumni Pondok Pesantren Baitul Arqom yang terletak di Kab. Jember. di pondok pesantren tersebut terdapat satu perpustakaan sebagai tempat para santri mencari rujukan dalam membuat berbagai karya ilmiah dll. selain untuk meningkatkan minat baca para santri, adanya buku-buku berkualitas akan mampu meningkatkan kualitas kecerdasan pula. maka akan sangat membantu sekali jika Diva Press berkenan memberikan buku untuk perpustakaan kami. semoga Diva Press selalu dapat membantu bangsa ini untuk mencerdaskan anak-anak bangsa ini. terima kasih.

selanjutnya, ini adalah alamat pondok pesantren kami : Jl. Karangduren No. 32 Balung-Jember-Jawa Timur KodePos : 68161

Nama Lengkap : Sri Darmawati
Alamat : Jl. Adisucipto gg. Tunggal Kayun Lingk. Batu Raja
Kel. Ampenan Utara, Mataram, NTB
No. HP : 081917050856
Email : eyiazzahra_fathurahman@yahoo.com
Fb : eyi darmawati (https://www.facebook.com/eyiazzahra)
Twitter : @eyiaz_AB (Sri Darmawati)

Assalamu’alaikum Pak Edi, alhamdulillah programnya sangat bermanfaat untuk semua. Saya dan suami saya sangat ingin mendirikan rumah baca di rumah, namun karena koleksi buku-buku kami yang masih sangat minim dan segmennya masih terbatas pada beberapa novel dan bacaan seputar dakwah, maka sampai saat ini niat tersebut belum bisa terwujud. Maka melalui ini saya mengajukan profil calon rumah baca kami yang kami namai Rumah Baca Pintar.
Sengaja akan kami namakan Rumah Baca Pintar, agar masyarakat di sekitar lebih tertarik untuk singgah dan membaca di rumah baca kami. Rumah baca ini nantinya kami harapkan menjadi tempat yang menyenangkan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan insya Allah menjadi rumah baca pertama di komplek kami. Sebagai pengurus utama adalah saya dan suami, pengurus lain akan kami berdayakan adik-adik di rumah.
Sasaran pembaca yang kami tuju adalah mulai dari anak-anak, remaja, dan ibu-ibu rumah tangga. Di lingkungan tempat saya tinggal ini memang masih di dalam kota, namun letak perpustakaan daerah dan perpustakaan kota cukup jauh. Adapun faktor utama yang sangat mendorong saya untuk mendirikan rumah baca gratis disini karena saya melihat di lingkungan saya ini, anak-anak, remaja, bahkan ibu rumah tangganya menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan bermain dan nongkrong-nongkrong serta membicarakan hal-hal yang menurut saya kurang penting. Dengan adanya rumah baca, saya berharap orang-orang di sekitar saya, baik itu anak-anak, remaja maupun ibu-ibu rumah tangga menjadi orang-orang yang mencintai ilmu dan buku. Jadi, bisa main dan nongkrong seru bersama buku sehingga waktu luang yang dimiliki menjadi lebih berkualitas. Mereka dapat ilmu, saya dan suami dapat pahala, apalagi sponsor bukunya,,, ajibbb dah ^_^



This comment has been removed by the author. - Hapus
«Oldest   ‹Older   601 – 800 of 1859   Newer›   Newest»

Back To Top