Personal Blog

SI DEHEM



“Ehemm….ehemmm.…”
Enak aja dia melintas begitu saja sambil meninggalkan deheman di belakangku. Kutatap punggungnya yang tak bidang. Sekali kepret, kujamin lo hanya punya dua pilihan: kuburan atau rumah sakit!
Sial banget!
Apa sih maunya dia kok beraninya dehem-dehem gitu di sebelah gue?
Mana dehemannya fals lagi, kurang rendah dikit nadanya! Pasti, pasti dehemannya itu disengaja ke gue, dengan maksud buruk. Tapi, apa salah gue sih?
Oke, sekali lagi gue tegasin, ini bukan tentang gue nggak berani berantem ma dia. Sekali lagi nih gue proklamasikan, body gue amat sangat mudah untuk melakukan take down padanya, lalu menindihnya, lalu negakin punggung, dan menghajarnya habis-habis dengan sikut gue. Persis seperti lagak UFC fighter idola gue, Pierre.
Cuma gue yang nggak habis pikir sampe tengah malam gini nih, apa sih salah gue padanya? Apa coba maksudnya dehem-dehem gitu ma gue?
Mending sekalian kan, kalo dia emang nggak suka ma gue, ada dendam atau apa aja deh motifnya, bilang terus-terang ke gue, lalu kita berantem sampe mampus sekalian!
Itu lebih gue senengin daripada dehem-dehem gitu, cemen banget kayak bencong kelupaan pake stocking, bulu kakinya yang kriting kelihatan begitu angkernya.
Udah pukul satu dini hari, dan kepala gue kian kebakar oleh bayang dehemannya. Dada gue pun berasa sesak luar biasa. Ah, sial, asma gue mulai kambuh. Sesak napas mendera. Benar-benar gue terhajar siksa sempurna berkat dehemannya.
“Awas lo ya, besok gue jabanin!” tekad gue dalam hati.
Tapi keesokan harinya gue nggak ngelihat dia masuk kantor. Nggak kayak biasanya sih. Dia kan selalu rajin luar biasa. Hujan badai pasti dia tempuhlah demi masuk tepat waktu.
Gue tanya pada teman sebelah tentang lenyapnya si pendehem menyebalkan itu.
“Beneran sakit?” gue kaget setelah dengar ceritanya. “Kemarin sehat gitu?”
“Iya, sakit, tadi aku mampir ke rumahnya. Katanya, dari kemarin tenggorokannya serak banget, batuk dan dehem mulu. Semalam, dia beneran demam…”
Ya ampunn….
Gue tersuruk dalam diam. Jadi….jadi saat semalam gue sampe nggak bisa tidur, galau sendiri di kamar sampe dini hari mikirin dehemannya itu, ternyata dia sedang sakit ya…
Ya ampun…kasian dia….
Hemmm…sebenarnya siapa sih yang patut dikasihani di sini? Dia yang dehem karena tenggorokannya seret beneran atau gue ya yang jadi sakit jiwa sendiri gara-gara dehemannya yang gue persepsikan dengan konteks gue sendiri bahwa dia menghina gue? Gue kali ya yang gagal mengusir pikiran negatif di kepala gue, yang lebih demen nafsirin sendiri hingga membuat gue nyesek sendiri gitu.
Konyolnya gue kalau gitu…
Jogja, 16 September 2013
0 Komentar untuk "SI DEHEM"

Back To Top