Personal Blog

PENTINGKAH CANTIK ITU BUATMU?

Apakah kecantikan itu penting?
Nggak!
Jauh lebih penting lagi adalah inner beauty; pesona jiwa, mind, dan perilaku. Itu yang akan menghantar hidup pasanganmu kelak berbahagia dan selalu bangga menyebutmu kekasih hatiku.
Kalau begitu, segala pesona fisik itu nisbi?
Betul!
Segala yang berurusan dengan hidung bangir, senyum manis berlesung pipit, wajah putih, tubuh langsing, dan tubuh wangi adalah kepalsuan belaka. Fana bin nisbi. Takkan abadi. Yang abadi adalah kenangan. Eh, maksudku, kenangan bahwa kamu adalah wanita terbaik yang pernah kusukai di muka bumi.
Apakah dengan demikian penampilan itu menjadi kesemuan belaka?
Iya dong!
Bayangkan, apa kamu akan bahagia hidup bersama seseorang yang selalu wangi, dengan wadges up to date, tetapi nggak care padamu? Nggak, kan? So, terbukti bahwa penampilan adalah kesemuan belaka.
Berarti nggak perlu ya semua jenis perawatan?
Nggak perlu!
Sekali lagi, segala hal yang bertendensi fisik begituan sama sekali bukanlah keabadian dan kesejatian. Maka janganlah tertipu dengan kecantikan yang menipu seperti itu, tetapi bersandarlah pada kecantikan azali yang hanya bisa diberikan oleh kebeningan jiwa.
Baiklah, jika demikian pandanganmu, kini aku lega.
Kenapa?
Sebab aku merasa telah sangat layak untuk menjadi pendampingmu.
Oh, sorry. Aku lupa mengatakan tadi, bahwa aku ini adalah manusia biasa yang salah satu unsurku adalah fisik, bukan hanya jiwa, sehingga wajar belaka jika aku terpesona pada kecantikan fiisk pula. Jadi, maafkan aku terpaksa menolakmu menjadi kekasihku, sebab kecantikan fisikmu tak cukup membuatku suka padamu.
Lho, kok jadi berbalik begitu sih omonganmu?
Bukan berbalik. Kamu hanya perlu mengerti bahwa cantik jiwa itu penting sekali, tetapi cantik fisik pun itu berharga. Dan aku hanya ingin jatuh cinta pada seseorang yang memiliki keduanya.
Jahat!
Jadi, jika kamu ingin menjadi kekasihku, kamu harus memperhatikan penampilanmu pula, merawat tubuhmu pula, dan meng-up date style-mu. Aku akan suka kamu yang pintar mengaji dan sekaligus membuatku bangga menggandeng tanganmu saat kita travelling atau shopping. Dan, kali ini aku nggak ingin memperdebatkannya lagi, sebab mataku nggak memerlukan debat.
Aku akan bunuh diri saja!
Baiklah, kabari aku ya kalau kamu sudah selesai gantung diri. BBM juga boleh. Kutunggu kabarmu….
Jogja, 5 Desember 2014

1 Komentar untuk "PENTINGKAH CANTIK ITU BUATMU?"

Ya penting banged lah mas.. biar ndak malu2in pas diajak kondangan. :D


Berkece.com | Elbaihaki | Teknogadget | KabarIbu.com

Back To Top