Personal Blog

BURUAN DAFTAR KAMPUS FIKSI REGULER 2015…. (INFO PENDAFTARANNYA, WAKTU TERBATAS)



Kampus Fiksi yang lahir dari obrolan sambil ngopi dan nonton bola telah berusia dua tahun (bulan April 2015 ini), telah menghadirkan banyak tokoh literasi keren (seperti sastra Jayadi Kastari (redaktur Kedaulatan Rakyat), Arif Susanto (redaktur sastra Jawa Pos), Tia Setiadi (kritikus sastra)). Dan masih banyak tokoh literasi dan redaktur media massa yang akan saya datangkan untuk sharing dengan kalian, di antaranya yang sudah fixed adalah Agus Noor dan Ismet (redaktur sastra Merapi).  Di radar kami, sudah ada nama Joni Ariadinata,  Damhuri Muhammad, hingga Tere Liye dan Seno Gumira Ajidarma.
Kampus Fiksi telah melakukan dua kali rekrutan seleksi peserta reguler. Dan, inilah rekrutan Kampus Fiksi Reguler untuk ketiga kalinya


Kalian yang minat belajar menulis fiksi, sharing, dan menjadi bagian dari keluarga besar Kampus Fiksi, jangan lewatkan kesempatan ini, sebab saya pun tak tahu kapan akan dibuka lagi pendaftaran ini. 


Oke, begini ketentuannya:

1.             Kirimkan 1 cerpen terbaikmu ke email Kampus Fiksi: kampusfiksi.divapress@gmail.com dengan hestek #PendaftaranKFReguler2015. Genre, segmen, gaya bahasa, hingga gaya estetikanya BEBAS.
2.             Kirimkan naskah cerpenmu dalam attachment (lengkapi nama asli dan alamat dan nomer HP-mu). Body mail biarkan kosong.
3.             Naskah cerpenmu maksimal tebal 8 halaman, ketik 1,5 spasi, margin 4-3-4-3, font Times New Roman 12 Pts (sudah termasuk nama dan alamat lengkapmu).
4.             Satu pendaftar hanya boleh mengirimkan 1 cerpen. Usia pendaftar dibatasi sampai usia 40 tahun dan minimal kelas 1 SMA sederajatnya, laki dan perempuan, muslim dan non muslim, terbuka untuk WNI.
5.             Batas pengiriman cerpen antara tanggal 2-15 Pebruari 2015.
6.             Pengumuman hasil seleksi cerpen yang dinyatakan lolos akan diumumkan selambatnya akhir bulan Pebruari 2015 di website Kampus Fiksi. Demikian pula pembentukan angkatan-angkatannya akan diumumkan di sana (digelar 2 bulan sekali di Jogja).
7.             Peserta yang mendaftar diharapkan SERIUS memang ingin mengikuti wadah pelatihan ini, demi kemanfaatan seat yang terbatas.
8.             Alumni Kampus Fiksi Reguler akan mendapatkan bimbingan menulis novel dari awal sampai akhir dengan ketentuan-ketentuan yang akan disampaikan saat pelatihan berlangsung.
9.             Semua event Kampus Fiksi FREE.
10.         FYI, di Kampus Fiksi, selain bisa sharing intensif ilmu kepenulisan, juga berbonus kekeluargaan dan bahkan sebagian alumninya telah sukses mendapatkan pasangan. Info aja sih….

Tag : KampusFiksi
21 Komentar untuk "BURUAN DAFTAR KAMPUS FIKSI REGULER 2015…. (INFO PENDAFTARANNYA, WAKTU TERBATAS)"

Mas Edi, apakah ini hanya untuk daerah tertentu atau seluruh daerah bisa ikutan ??
Saya mau ikutan tapi saya dari Daerah Lombok - NTB apa saya bisa ikutan

Hazimul Ihsani
www.ntbpulsa.com

wajib ikutan, semoga lolos seleksi aamiin <3

#KampusFiksi untuk semua WNI di mana saja. seorang teman yang kuliah di Jerman juga ikutan daftar, kok...

Untuk tanggal pelatihannya kapan ya?

daftaaarrr...mumpung umur masih nyangkut hehe

maaf, untuk ukuran kertasnya apa ya? A4?

transport dari rumah ke tempat pelatihannya mandiri ya?

Pak Edi, saya mau tanya,
itu akomodasi ketika di Jogja, kan, ditanggung sama Divapress... Nah, kalau dari rumah (dari mana pun asal peserta) biayanya ditanggung sendiri?

Lalu, mengenai keterangan bahwa kampus fiksi reguler digelar setiap 2 bulan sekali pada akhir bulan, itu maksudnya peserta yang lolos jadi mengikuti beberapa kali pertemuan secara rutin setiap 2 bulan sekal itu? atau, peserta yg lolos dibagi menjadi beberapa kelompok dan pertemuannya dilakukan secara bergilir jadi peserta hanya mengikuti 1x pertemuan?

Mohon maaf jika saya banyak tanya, :)
saya cek di komentar2 yg tersebar (beserta reply) di facebook diva, belum ada yg menjawab persoalan ini. :)

terima kasih...

Alhamdulilah lolos....saya datang Jogja...

kapan lagi membuka pendaftran mas edi??

Back To Top