Personal Blog

#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)



Dari satu hari dari masa lalu, saya tersentak oleh salah satu taushiyah Aa’ Gym tentang 3M: Mulailah dari dirimu sendiri, Mulailah dari hal-hal kecil, dan Mulailah sekarang juga.
Saya termasuk orang yang tidak tertarik “kalkulasi pahala” dalam hal apa pun, lantaran saya merasa berkewajiban untuk selalu bisa tahu diri bahwa kalkulasi pahala adalah hak prerogatif Tuhan. Di balik aksi apa pun, satu-satunya hal konkret yang bisa kita “ayemkan” dalam hati hanyalah “takaran kemanfaatan”. Kata Nabi, “Orang terbaik di antaramu adalah orang yang paling bermanfaat.”
Saat saya shalat ‘Ashr di Masjid Ta’awun Puncak Bogor usai meeting, saya dapat cerita dari mas penyedia kopi gratis, bahwa semua pembangunan masjid dan operasionalnya ditanggung oleh seseorang. Termasuk kopi gratisnya itu. Mati dah saya!
Saat diberitahu ada seseorang yang membangun jembatan di pelosok-pelosok jauh dengan biayanya sendiri, saya kembali mati telak! Saya juga pernah mati total saat diceritain bahwa ada sekelompok orang yang keliling untuk membersihkan toilet-toilet umum dengan gratis. Saya kembali mati tanpa ampun ketika seorang kawan pengasuh pesantren di pelosok desa berkisah bahwa ada tamunya yang datang bawa mobil, lalu pulang jalan kaki, setelah menyerahkan mobilnya untuk pesantren itu.
Tuhan ada di mana-mana benar. Semut pun diketahui-Nya dengan sempurna, apalagi ini “orang-orang gila” yang berkali-kali bikin saya mati mendadak.
Tentu, menjadi bermanfaat bukan kok dengan cara menjadi ustadz mulu. Ngisi pengajian di masjid-masjid mulu. Itu hanya satu pilihan, di luarnya sejuta pilihan tersedia.
Ah, saya tak tahu harus berbuat apa untuk diri saya, sebagai usaha untuk “gila” itu. Saya mimpi suatu hari bikin masjid di sebuah jalan antar kota antar propinsi, lalu banyak orang yang shalat, mandi, pipis, istirahat di sana. Ah, itu keren! Tapi, saya nggak tahu kapan bisa mewujudkannya.
Saya juga mimpi bikin 1000 gerobak angkringan plus isinya untuk para pengangguran. Ah, ini tsakep banget! Tapi, kapan saya bisa mewujudkannya?
Saya juga berkhayal setiap keluar kota bawa mobil kan berhenti di tiap masjid hingga mushalla SPBU dan meletakkan 2 sarung dan 2 mukenah di sana. Ah, ini pasti guanteng banget! Tapi, kapan saya sempat begitu?
Di antara sekian banyak mimpi yang pernah terlintas, saya bisa mewujudkan satu hal sekarang. Saya punya jutaan buku di gudang. Ya, jutaan! Oke, mari kita wujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan bersama-sama. Ya, harus bersama-sama kalian semua yang minat jadi volunteer gerakan ini.
Mari kita buat aturan mainnya biar berjalan dengan terencana:

1. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini spiritnya “kemanfaatan umum”, karenanya penerimanya haruslah sebuah perpustakaan/taman bacaan yang meminjamkan buku-buku dengan gratis, baik dikelola lembaga, komunitas, atau pribadi. Entah itu perpustakaan mushalla, masjid, desa, kecamatan, TPA, pesantren, sekolah, kampus, komunitas, gereja, vihara, dll., lintas agamalah. Bahkan untuk kawan-kawan yang sedang berniat merintis taman bacaan secara personal, bisa juga terlibat. Yang penting dikonsumsi orang banyak (bukan pribadi).
2. Kalian yang minat silakan ajukan diri di kolom komen postingan ini. Isinya: data diri kalian (nama asli, alamat, HP, email, tweeter, FB) yang akan menyalurkan buku-buku tersebut dan profil singkat perpustakaan/taman bacaan calon penerima (ceritakan pula tentang calon pembacanya).
3. Aksi ini gratis setelak-telaknya, termasuk ongkos kirimnya. Kami akan kirimkan via paket. Untuk alamat yang tidak bisa dijangkau oleh jasa paket umumnya, mohon dibantu alamat alternatif (mungkin alamat saudara di kota), demi realisasi kiriman ini. Untuk kawan-kawan sekitaran Jogja, bisa mengambilnya langsung ke kantor DIVA Press Group dalam jam kerja hari Senin-Jum’at pukul 09.00 – 16.00 (12.00 – 13.00 istirahat), ketemu Mbak Ve dengan membawa print data diri dan profil tadi.
4. Setiap perpustakaan/taman bacaan yang diajukan, yang memenuhi spirit  umum tersebut, akan mendapatkan 100 eksemplar buku yang judul-judulnya kami pilih (buku-buku tersebut adalah buku layak baca, bukan buku cacat). Jika ada buku-buku yang dirasa tidak pas dengan segmen pembaca perpustakaan/taman bacaan penerimanya, kami mohon kesediaannya untuk menghibahkan kepada perpustakaan/taman bacaan lain yang dinilai tepat.
5. Setiap orang boleh mengajukan lebih dari satu perpustakaan/taman bacaan yang berbeda, dengan membuat posting pengajuan sendiri-sendiri. Jadi satu posting pengajuan hanya untuk satu taman bacaan. Demikian seterusnya.
6. Perpustakaan/taman bacaan yang sudah menerima buku dari #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan dimohon untuk tidak mengajukan lagi demi pemerataan penerimanya.
7. Pengiriman paket akan kami lakukan bergiliran. Asalkan profil dan data diri tersebut jelas, insya Allah akan kami kirimkan, sekalipun mungkin butuh sedikit waktu untuk penguirimannya.
8. Mungkin saja sih ada “oknum” yang tega melukai #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Biarinlah Tuhan yang urus jika ada yang tega begituan. We just need to trust each other to realize what we dream.
9. #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini dibuka dari sekarang juga (kata Aa’ Gym, “Mulailah sekarang juga…”) dan akan diumumkan di kolom komen postingan ini pula jika kelak kami tutup.
10. Jika sudah menerima paketnya, mohon infoin kami melalui media apa pun yang ada pada kami, bisa di kolom komen postingan ini atau tweeter atau FB atau email.
11. Jika voulenteer masih sendirian aja, kami doakan kalian segera dikasih jodoh yang menunggangi Jazz RS AT Putih. Jika sudah pacaran bertahun-tahun, kami doakan segera dilamar. Jika sudah dilamar tapi nggak kunjung diijab, kami doakan segera dinikahi beneran. Jika sudah dinikahi, kami doakan rumah tangganya sakinah dan dikaruniai anak-anak yang shalih/shalihah. Eh, nyaris lupa satu fenomena ini, jika kalian LDR-an, semoga segera bersatu dalam dunia nyata, bukan dunia maya. Lol.

Lets, Guys, bantuan yah, bantuin mewujudkan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini. Hanya dengan bantuan kalian, aksi ini akan benar-benar memberikan manfaatnya. Ganbatte-lah, daebak, daebak! Alfu mabruk lak!
Jogja, 16 Desember 2013
1859 Komentar untuk "#AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)"
«Oldest   ‹Older   1401 – 1600 of 1859   Newer›   Newest»

Asslamualaikum War. Wab
Saya ingin mengajukan diri untuk menghibahkan buku-buku tsb untuk Lembaga Pendidikan dan Sosial Nashrul Ulum Darma Bulai Pamekasan, data pribadi saya:

Nama : Khairuddin
Alamat : dusun darma RT 019 RW08 Desa Bulay Kec.Galis Kabupaten Pamekasan
No HP : 085 257 351 399
WA : 085 257 351 399
Email : khairuddinst5@gmail.com

Saya berencana untuk memberikan buku-buku tsb kepada Lembaga Pendidikan dan Sosial Nashrul Ulum Darma Bulai Pamekasan . adapun Para pembaca yang menjadi target di Perpustakaan Lembaga Pendidikan Nashrul Ulum adalah:

1. Siswa PAUD
2. Siswa TK/RA
3. Santri TPA
4. Siswa SD

Besar harapan agar Perpustakaan Lembaga Pendidikan Nashrul Ulum menjadi bagian #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU)


atas kebaikan hati team aksi sejuta buku gratis kami sampaikan banyak terimakasih
Waalaikum salam war.wab.

bismillah..
assalamu'alaykum,, apakah masih bisa mendaftar?
Nama saya : Desti Mulyandani
Alamat : Jl. Lapangan Gg. Darussalam V RT.003/011 No.93, Kranji-Bekasi Barat 17135
No HP : 085711929668
FB : Desti Mulyandani
Email :destimdani12@gmail.com/destimulyandani@yahoo.com
twitter :@destimdani

kalau bisa, saya ingin mengajukan dua
1. kebetulan saya merupakan salah seorang volunteer Rumah Belajar yang baru didirikan di jurusan kampus 2 Mei 2013 tahun lalu. Rumah Belajar kami bernama "CERIA", karena rumah belajar ini masih sangat baru jadi kami belum mempunyai banyak koleksi buku-buku pelajaran untuk anak-anak didik kami. di rumah belajar ini kami peruntukkan untuk jenjang PAUD sampai SD. sejauh ini kami baru memiliki donatur tidak tetap yang terdiri dari beberapa mahasiswa kampus kami, kami masih sangat membutuhkan banyak donasi berupa buku-buku juga beberapa alat tulis guna menunjang kelancaran kegiatan belajar-mengajar kami.
https://www.facebook.com/rumbelceria.pgsdunj?fref=ts

Nama :Desti Mulyandani
Alamat : Jl. Lapangan Gg. Darussalam V RT.003/011 No. 93 Kranji, Bekasi Barat 17135
No. HP : 085711929668
FB : Desti Mulyandani
email : destimdani12@gmail.com/destimulyandani@yahoo.com
twitter :@destimdani

2. pengajuan ini saya ingin gunakan untuk membuat perpustakaan kecil di daerah rumah saya. sudah lama saya ingin membuka taman baca kecil di daerah rumah saya. karena saya melihat kurangnya kesadaran tentang pentingnya pendidikan serta budaya membaca disini. saya merasa tergerak untuk membuat suatu gerakan kecil yang diharapkan mampu meningkatkan minat membaca disini. tapi saya membutuhkan bantuan seperti #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN untuk membantu saya melakukan perubahan kecil disini. karena tidak sedikit di daerah rumah saya yang putus sekolah. oleh karena itu jika berkenan membantu sebab koleksi buku saya masih benar-benar sangat terbatas. saya juga sedang berusaha menjalin kerja sama dengan teman-teman untuk mengumpulkan buku-buku yang kami miliki untuk koleksi buku di perpustakaan kecil kami. semoga kita bisa bekerja sama dengan baik

terima kasih untuk semuanya, mohon bantuan dan kerja samanya

wassalam...

Nama :Desti Mulyandani
Alamat : Jl. Lapangan Gg. Darussalam V RT.003/011 No. 93 Kranji, Bekasi Barat 17135
No. HP : 085711929668
FB : Desti Mulyandani
email : destimdani12@gmail.com/destimulyandani@yahoo.com
twitter :@destimdani

2. pengajuan ini saya ingin gunakan untuk membuat perpustakaan kecil di daerah rumah saya. sudah lama saya ingin membuka taman baca kecil di daerah rumah saya. karena saya melihat kurangnya kesadaran tentang pentingnya pendidikan serta budaya membaca disini. saya merasa tergerak untuk membuat suatu gerakan kecil yang diharapkan mampu meningkatkan minat membaca disini. tapi saya membutuhkan bantuan seperti #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN untuk membantu saya melakukan perubahan kecil disini. karena tidak sedikit di daerah rumah saya yang putus sekolah. oleh karena itu jika berkenan membantu sebab koleksi buku saya masih benar-benar sangat terbatas. sasaran buku untuk semua kalangan (dari anak-anak sampai orang tua) namun terlebih khusus untuk usia sekolah. saya juga sedang berusaha menjalin kerja sama dengan teman-teman untuk mengumpulkan buku-buku yang kami miliki untuk koleksi buku di perpustakaan kecil kami. semoga kita bisa bekerja sama dengan baik

terima kasih untuk semuanya, mohon bantuan dan kerja samanya

wassalam...

Subhanallah, mulia sekali program yang diadakan ini, moga selalu dilimpahi dan keberkahan oleh Allah. Amin.

Nama Asli : Jauhari
Alamat : Dusun Bandungan RT/RW : 02/13 Desa Karduluk Kec.Pragaan Kab.Sumenep Prov.Jawa Timur 69465
No HP : 085230735842
Email : jauhari95@gmail.com

1)Perpustakaan Madrasah, koleksi perpustakaan Madrasah TPA,MI,MTs,MA, Pondok Pesantren saya kebanyakan hanya buku-buku pelajaran. Akibatnya para siswa ke sana hanya untuk 2 kepentingan :
*)Meminjam buku pelajaran untuk pegangan
*)Meminjam buku pelajaran untuk tugas
Hal itu membuat mereka jarang ke perpustakaan Madrasah, paling hanya untuk 2 kepentingan itu. Karena kebanyakan hanya berisi buku-buku pelajaran, di kelas sudah "pusing" liat pelajaran eh pas ke perpustakaan liat itu lagi. Pasti malas jadinya ke perpustakaan. Makanya, kalau koleksi di perpustakaan bisa ditambah semacam buku-buku yang cocok untuk para siswa maka siswa akan senang ke sana, saat istirahat atau pun pelajaran kosong daripada berkeliaran tidak jelas mending ke perpustakaan. Bisa jadi ajang "refreshing" otak juga. Tentu hal itu akan mereka lakukan andaikan koleksi perpustakaan ditambah, tidak hanya berisi buku-buku pelajaran saja :)

Nama : Joko Suwarano
Alamat Tempat Tinggal: Desa Terawan, Kec. Seruyan Raya, Kab. Seruyan, Kalteng
No HP: 08563554711
email: jsuwarno@gmail.com
facebook: https://www.facebook.com/warno81

saya berencana membangun Perpustakaan Kampoeng yang berlokasi di desa terawan. kampung terawan merupakan daerah yang masih sulit dijangkau oleh buku. apalagi oleh surat. untuk urusan surat-menyurat, saya pinjam alamat teman yang bekerja di perusahaan sawit terdekat.
perpustakaan kampoeng rencana akan dinikmati oleh semua kalangan yang berada di desa terawan, dari anak-anak sampai dengan orang tua. semua buku bisa disumbangkan kepada perpustakaan kampoeng. untuk lebih jelasnya bisa di baca di http://edukasi.kompasiana.com/2014/01/17/ingin-mendirikan-perpustakaan-kampoeng-adakah-yang-mau-mbantu-628399.html

alamat pengiriman
Slamet Hidayat (Guru SMP Tunas Agro)
PT. Agro Indomas
Jl. Pangeran Antasari II No. 26 Mentawa Baru, Ketapang, Sampit, Kalimantan Tengah 74322
HP 08563554711

Assalamualaikum....
Nama : AKHIRIYAH
Alamat : Desa Banjarwinangun Rt 03 Rw 03 Kecamatan Petanahan, Kabupaten
Kebumen, Jawa Tengah 54382
HP : 085786193373
email : akhiriyah91@gmail.com
akun FB : Nenk'Ayya Ajjahh


Ini adalah pengajuan pertama saya, memang terlambat tapi saya berharap bisa mendapat bantuan buku dari Aksi sejuta buku gratis taman baca.
Saya seorang pustakawan, saya mempunyai cita-cita bisa membuat taman baca sendiri dirumah untuk warga masyarakan di desa saya.

nama : Joko Suwarno
alamat tempat tinggal : Desa Terawan, Kec. Seruyan Raya, Kab Seruyan, Kalteng
no HP : 08563554711
email: jsuwarno@gmail.com
FB : https://www.facebook.com/warno81

Perpustakaan Kampoeng akan berdiri di Desa Terawan, Kec. Seruyan Raya, Kab. Seruyan, Prov. Kalteng. Perpustakaan Kampoeng didirikan dengan harap bisa membuka harapan bagi generasi penerus bangsa (siswa TK, SD, SMP, SMA, dan pemuda) yang berada di Kampung Terawan dan PT Agro Indomas. Untuk sementara Perpustakaan Kampoeng menggunakan rumah dinas tempat saya tinggal yang berukuran 4 x 4,5 meter. Karena Desa terawan tidak bisa dijangkau oleh jasa pengiriman apapun, maka saya mengambil inisiatif untuk meminjam alamat teman yang berkerja di PT Agro Indomas. PT Agro Indomas memiliki kantor perwakilan di Kota Sampit yang terjangkau oleh jasa pengiriman. semoga Diva Press berkenan untuk membantu Pendirian Perpustakaan Kampeong. bantuan bisa dikirim ke
Wawan Pribadi (Guru SMP Tunas Agro)
PT. Agro Indomas Jl. Pangeran Antasari II No. 26 Mentawa Baru, Ketapang, Sampit, Kalimantan Tengah
74322
HP 08563554711

Assalamu'alaikm.wr wb
Nama : Darmanu Khusfa
Nomer HP : 081 323 77 3939
Alamat : JL.Raya Pangandaran KM.12 Emplak Kalipucang Pangandaran Kode Pos 46397
E-mail : darmanu.khusfa@yahoo.co.id
Face Book : Darma Khusfa

Maaf pak disini Kami bermaksud mengajukan buku gratis untuk perpustakaan di Pesantren Sabilil Muttaqien yang beralamat di JL.Raya Pangandaran KM.12 Emplak Kalipucang Pangandaran Kode Pos 46397. Pesantren kami memiliki tiga Lembaga Formal yaitu Madrasah Aliyah Sabilil Muttaqien dan Madrasah Tsanawiyah Sabilil Muttaqien. Semuanya wajib untuk tinggal dipesantren dan tidak diperbolehkan untuk pulang walaupun tempat tinggalnya sangat dekat. Berawal dari hal tersebut perlu bagi kami untuk menambah fasilitas dan aktifitas baca di perpustakaan kami supaya menambah wawasan baru bagi para santri. Selain lembaga formal tersebut diatas dipesantren kami juga mengadakan pendidikan non formal yaitu madrasah mua'llimin al-islamiyah sabilil muttaqien.
Dengan pertimbangan hal tersebut kami mengajukan permohonan untuk penyaluran buku ke pesantren kami.
Pembaca :
Siswa Madrasah Tsanawiyah
Siswa Madrasah Aliyah
Para guru Mts dan MA
Para santri Madrasah Mu'allimin
Para ustad Pesantren.

Teriring semoga perhomohonan dari kami direalisasikan.
Jazakumullohu khoiron.
Wassalamu'alaikm wr.wb

Assalamualaikum mas Edi,,
Alhamdulillah,, buku2nya udh sampe di tujuan (Bululawang, Malang) dengan selamat wal afiat..
semoga bermanfaat.. Amien
fotonya ntr insyaAllah sya upload

Kalo beli bisa gak? | saya posisi disolo aslinya dari luar jawa biar dijemput langsung bisa?| mirip lsm kalo pake proposal| oiya tolong yg minta dari organisasi mapan, organisasi kampus, apalagi lingkungan sekolah (gila lu ne khan ada BOSnya pak bos, paok apa bodoh sich) jangan diberi bantuan, kayak pengemis aja. minta sama yg lain aja. Parah banget ya mereka masak ga ada yg bantu sampe minta2 buku. Lingkungan mereka bener2 susah ya?


Harusnya Yg dibantu itu yg gak ada sama sekali kemudian setelah di survei blaaabluubleeeblooo daerah tersebut rawan tuna caalisstungg alias dungu baca tulis hitung jadi jelas arah gerakan ini. yg nol donor, jauh, trus ada yg ngrawat, Bisa terukur keberhasilannya terutama dari manusia indonesia yg suka mencari donor (sialan ni manusia bikin malu aja) , sekalian survei selian liat2 buku yg dibutuhkan daerah tersebut untuk menopang laju peradabannya, gak perlu cetak banyak yg ptg dibutuhin rakyatnya.

aku saranin kalo buang2 buku keorang orang mapan dan males ngeluarin duit trus bikin enak yg mestinya bertanggungjawab lebih baik ke panti asuhan aja lebih jelas sapa yg baca dan lebih membutuhkan! Kalo mau lebih ((y)ˆ ⌣ˆ)(y) keren kirim buku2 indonesia ke luar negeri biar asing tahu betapa begitulah buku2 kita #gerakan ini ga sensitif, cuma besar di dunia maya, banyak pemimpin rakyat lahir tapi banyak juga pemimpi pemimpi dunia maya | yuk intropeksi diri dimulai dari saya :D

assalamualaikum wr wb
maaf mas sepertinya saya telat namun saya rasa niat baik lebih baik telat dari pada tidak dilakukan sama sekali

Nama Aan Saeful Islam
Alamat Desa Buntu Rt 05 Rw 04 Kec. Kroya Kab. Cilacap - Jawa Tengah
No HP : 081 327 969 112
Email Aanislam49@gmail.com
FB Aan Saeful Islam

saya adalah seorang anak desa yang sedang merintis sebuah taman bacaan, sebelumnya saya juga sudah merintis berdirinya sebuah organisasi pelajar di desa saya (IPM), yang dalam perkembangan organisasi pelajar tersebut telah berhasil menciptakan TPQ yang kami berinama TPQ Amanah, kemudian setelah TPQ itu kami pandang sudah berjalan dengan seimbang kami memutuskan untuk melakukan persiapa pembuatan taman bacaan, saat ini kami baru memiliki sebuah ruangan yang berkuran kira kira 5 X 3 meter juga sebuah lemari yang belum penuh teisi oleh buku buku. pembaca yang kami targetkanpun adalah pembaca mulai dari tingkat MI hingga mahasiswa dan masyarakat umum, dengan harapan dsa kami semakn berkembang dan masyarakatnya menjadikan buku sebagai hidangan keseharian

Assalamualaikum
Nama Aan Saeful Islam
Alamat Desa Buntu Rt 05 Rw 04 Kec. Kroya Kab. Cilacap
NO HP 081 327 969 112
FB Aan Saeful Islam
Email Aanislam49@gmail.com

sebelumnya maaf karna ini telat namun saya rasa lebih baik telat dari pada tidak sama sekali
di desa saya ada sebuah organisasi pelajar yang kami beri nama Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Desa Buntu, kebetula saya adalah ketuanya.
di organisasi ini program kerja yang sedang kami lakukan adalah pembangunan kembali pondasi pondasi pelajar yang mencintai buku , selain itu kami juga sudah mempunyai TPQ yang kami beri nama TPQ amanah, maka dari itu kami sangat membutuhkan buku buku dari Diva Press yang kami rencanakan untuk melengkapi prpustakaan yang saat ini kai rintis bersama kawan kawan IPM

TBM - RBU ( Rumah Baca Ujungberung )
Alamat : Andir Kaler No.05 Rt.06 Rw.03 Kelurahan Cigending Kecamatan Ujungberung Kota Bandung Kode Pos 40611
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=1381415572779144910#allposts
e-mail : pkbmbcu@gmail.com
facebook:tbmrbu(santi susilawati)

TBM-RBU berdiri atas dorongan masyarakat yang ingin sangat membutuhkan keberadaan taman bacaan masyarakat . Diawali adanya program pendidikan anak usia dini yang dilaksanakan di lembaga dan baru di bulai tahun 2009 ini karena dorongan untuk menyediakan buku bagi anak-anak usia dini yang punya keinginan untuk membaca. maka kami berusaha semaksimal mungkin mengadakan buku. saya masih ingat buku pertama yang saya sediakan hasil membeli dari para tukang loak yang selalu berhenti di depan rumah hanya sekedar untuk menawarkan buku. kegiatan untuk mencari buku sebagai referensi selalu saya lakukan. tidak hanya berhenti di sana saja, taman bacaan kami di datangi juga oleh orangtua murid dan ibu-ibu sekitar untuk membaca buku sambil mengantar anak ke sekolah. akhirnya taman bacaan ini menjadi sangat di harapkan bagi masyarakat.
sekarang anggota kami ada 165 orang mulai anak-anak sampe orang dewasa. buku yang kami sediakan masih terbatas kami membutuhkan buku komik bacaana anak dan buku-buku untuk praktek membuat kue, menjahit, menyulam, merangkai bunga dll.
Harapan saya dengan masuk saya menjadi anggota di aksi sejuta buku , saya mendapatkan solusi dari permasalahan ini. semoga permasalahan ini segera teratasi agar penikmat buku merasa puas.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Mas Edi dan semuanya.. ^_^
Semoga kita semua dalam lindungan_Nya
Nama: Abdurrohman Saiffudin
Alamat: Jumbleng Tamanagung, Muntilan, Magelang
No.HP: 085643562452
Email: senyumanfirdaus@gmail.com
Facebook: abdurrohman.saiffudin@facebook.com
Taman Bacaan "Padepokan Kader" beralamat di Jl. Mayjen Bambang Soegeng Km 5 Mertoyudan, Magelang.
Semoga bisa melahirkan kader-kader pembangun bangsa dan pelopor kemajuan peradaban.
Klasifikasi pembaca adalah masyarakat, pelajar, dan mahasiswa. Kami membutuhkan buku-buku tersebut untuk menambah pengetahuan dan pengembangan sumber daya manusia. Buku tersebut bisa dikirim ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang Jl. Tidar 21 Magelang 56126

jazakallahu khairan katsiran.. ^_^
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
#semangat_bermanfaat

Nama: ahmad amin mustafid
Alamat : Ngembalrejo Rt 01 Rw 04 kauman kidul Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Jateng 59322
No hp ; 085740789456
Fb : Ahmad Amin M
Twitter : Maulaem
Saya mengajukan taman bacaan yang nantinya kemashlahatannya digunakan untuk para santri dan siswa di ponpes UNIQ. dikarenakan koleksi buku ditempat kami masih sangat terbatas, karena kebetulan anak didik kami mulai dari berbagai usia, mulai TK,SD,SMP,SMU,bahkan kebanyakan telah kuliah di STAIN. Untuk itu,kami sangat mengharap buku-buku tersebut dapat membantu anak didik kami dalam menyalurkan hobi membaca mereka.
Terimakasih sebelumnya, jazkallah katsir.
Semoga makin sukses.

Nama: Ahmad Amin Mustafid
Alamat: Ngembalrejo Rt 01 Rw 04 Kauman Kidul Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Jateng 59322
No Hp; 085740789456
Fb: Ahmad Amin M
Twitter: Maulaem
Saya mengajukan taman bacaan yang nantinya kemashlahatannya digunakan untuk para santri dan siswa di ponpes UNIQ. Dikarenakan koleksi buku ditempat kami masih sangat terbatas, karena kebetulan anak didik kami mulai dari berbagai usia, mulai TK,SD,SMP,SMU,bahkan kebanyakan telah kuliah di STAIN.
Untuk itu,kami sangat mengharap buku-buku tersebuy dapat membantu anak didik kami dalam menyalurkan hobi membaca mereka.
Terimakasih sebelumnya, jazkallah katsir.
Semoga makin sukses.

Nama : Ahmad Amin Mustafid
Alamat : Ngembalrejo Rt 01 Rw 04 Kauman kidul Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Jateng 59322
No Hp : 085740789456
FB : Ahmad Amin M
Twitter : Maulaem
Saya mengajukan taman bacaan yang nantinya kemashlahatannya digunakan untuk para santri dan siswa di ponpes UNIQ. Dikarenakan koleksi buku ditempat kami masih sangat terbatas, karena kebetulan anak didik kami mulai dari berbagai usia, mulai TK,SD,SMP,SMU, bahkan kebanyakan telah kuliah di STAIN. Untuk itu,kami sangat mengharap buku-buku tersebut dapat membantu anak didik kami dalam menyalurkan hobi membaca mereka.
Terimakasih sebelumnya, Jazkallah katsir.
Semoga makin sukses.

Nama: Ahmad Amin Mustafid
Alamat: Ngembalrejo Rt 01 Rw 04 Kauman kidul Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Jateng 59322
No Hp: 085740789456
FB: Ahmad Amin M
Twitter: Maulaem
Saya mengajukan taman bacaan yang nantinya kemashlahatannya digunakan untuk para santri dan siswa di ponpes UNIQ. Dikarenakan koleksi buku ditempat kami masih sangat terbatas, karena kebetulan anak didik kami mulai dari berbagai usia, mulai TK,SD,SMP,SMU, bahkan kebanyakan telah kuliah di STAIN. Untuk itu,kami sangat mengharap buku-buku tersebut dapat membantu anak didik kami dalam menyalurkan hobi membaca mereka.
Terimakasih sebelumnya, Jazkallah katsir.
Semoga makin sukses.

Nama : Muhamad Amar Jadid
Alamat : Taman Baca Madani Rowosari, Sekretariat (Asrama Beastudi Etos) Jln. Banjarsari Gg. Iwenisari No. 18A Tembalang Semarang 50275
HP: 081390462633
FB: Muhamad Amar Jadid
Fan Page : Robanna - Rowosari Banana Village


Taman Baca Madani merupakan program di bawah program Desa Produktif Rowosari yang menjadi program revitalisasi desa Rowosari. program ini berjalan dengan kegiatan-kegiatan yang mengajak masyarakat desa kepada kesadaran tentang pembangunan desa agar menjadi mandiri bahkan madani. mungkin tak banyak yang bisa disampaikan disini. informasi selengkapnya mengenai program ini sudah kami siapkan di http://www.rowosaribananavillage.com/

Proposal sudah dikirimkan ke alamat DIVA press

Besar harapan bisa bekerja sama dengan DIVA press dalam upaya penyadaran pentingnya membaca pada masyarakat. Terimakasih

nama : Muhamad Amar Jadid
alamat : Asrama Beastudi Etos - Jln. Banjarsari Gg. Iwenisari No. 18A Tembalang Semarang 50275
No HP : 081390462633
email : marjadid@gmail.com
akun FB : Muhamad Amar Jadid

Taman Baca Madani Rowosari
FB Fan page : Robanna - Rowosari Banana Village
site : www.rowosaribananavillage.com

nama asli : Akhiriyah
alamat : SD Negeri 3 Petanahan, Jalan Soka km.02 Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kode pos 54382
No HP : 085786193373
email : akhiriyah91@gmail.com
twitter : -
akun FB : Nenk'Ayya Ajjah

Assalamualaikum wr.wb
Kepada yth Bapak Edi Akhiles,,ini merupakan pengajuan saya yang pertama dalam #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACA. Saya ingin mengajukan bantuan buku untuk perpustakaan yang saya kelola. Karena kebutuhan buku di perpustakaan kami sangat kurang, sehingga minat siswa untuk ke perpustakaan juga rendah. Kiranya dari aksi sejuta buku gratis dapat membantu menambah koleksi buku-buku di perpustakaan kami.
Demikian dan terimakasih untuk #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACA......
Wassalamualaikum wr.wb

Nama : Nisa Pratiwi
Alamat Sekolah : SDN 1 Kedunggupit
JL. Merapi No: 6 Jaten- Kedunggupit- Sidoharjo Kode Pos 57682
No. Hp : 085728563503
email : nisa.pratiwi19@yahoo.com
fb : Nisa Pratiwi

Dengan adanya #AksisejutaBukuGratisTamanBaca saya sebagai Pustakawan di SDN 1 Kedunggupit akan mengajukan untuk Sekolah ini, karena melihat koleksi yang dimiliki masih sedikit, dan rata-rata koleksi buku pelajaran.
adapun target pembaca adalah:
- Siswa-Siswi kelas 1-6
- Kepala , Guru dan Karyawan Sekolah
Atas Perhatian dan Bantuannya saya ucapkan terima kasih :)

Assalamu'alaikum wr wb.
Semoga niatan baik yang sudah pak Edi impikan bisa diganti dg rizki yang lebih banyak lagi.
Perkenalkan bapak, saya chafid rohman . Mahasiswa smtr 5 jurusan Pendidikan IPA Universitas negeri semarang.
Disini saya ingin mngajukan permohonan sumbangan buku untuk perpustakaan di lembaga BEM FMIPA. Hal ini dikarenakan saya berkecimpung di kalangan Aktivis kampus MIPA Unnes. Besar harapan ketika nanti ada perpustakaan yang punya koleksi buku lebih banyak semakin meningkatkan budaya baca dikalangan aktivis MIPA, dan mahasiswa Umum MIPA.
Terlebih karena sekarang saya menjadi ketua lembaga, saya ingin mengajak seluruh fungsionaris BEM FMIPA unnes untuk semakin membudayakan baca, diskusi, dan menulis.
berikut CV saya.
Nama : Chafid Rohman
No HP : 0899665692046
Fb : Chafid Rohman
Twitter : @chafidrohman
email : inspirasichafid@students.unnes.ac.id
Alamat : Kompleks PKM FMIPA Universitas Negeri Semarang, Mabes BEM FMIPA Unnes.

Maturnuwun, Syukron Jazakallah.

Nama : mochamad toriqul huda
Alamat : pesona regency ad-48 patrang jember jawa timur
No hp : 081249544948
Email : thariqul78@yahoo.co.id
Fb : Toriq Pedjete

Salam hangat,
Taman baca ini disediakan untuk siswa dan mahasiswa istri saya yang sering les atau belajar kelompok di rumah.
Juga untuk teman-teman dari anak-anak saya yang sering main di rumah. Kedepan untuk anak-anak warga sekitar perumahan.
Segmen pembacanya :
1. Anak-anak pra sekolah
2. Siswa sd – sma
3. Mahasiswa khususnya prodi pendidikan matematika
Terima kasih, semoga bermanfaat.

Nama : mochamad toriqul huda
Alamat : pesona regency ad-48 patrang jember jawa timur
No hp : 081249544948
Email : thariqul78@yahoo.co.id
Fb : Toriq Pedjete

Salam hangat,
Taman baca ini disediakan untuk siswa dan mahasiswa istri saya yang sering les atau belajar kelompok di rumah.
Juga untuk teman-teman dari anak-anak saya yang sering main di rumah. Kedepan untuk anak-anak warga sekitar perumahan.
Segmen pembacanya :
1. Anak-anak pra sekolah
2. Siswa sd – sma
3. Mahasiswa khususnya prodi pendidikan matematika
Terima kasih, semoga bermanfaat.

nama Asli : Moh. Romadlon
Alamat : Rt 01 RW 02 Desa Rantewringin, Buluspesantren Kebumen
No Hp 087837517014
email : moh.romadlon@yahoo.com
facebook : moh.romadlon

Saya sangat senang dengan adanya program ini. saya ingin serta menyalurkan buku tersebut untuk perpustakaan MTS KHR Ilyas dengan Alamat:
MTs KHR Ilyas
Desa Tambakrejo
Kecamatan Buluspesantren
Kabupaten Kebumen
Kode pos 54391

Mohon bantuan tersebut langsung dikirim ke alamat MTs tersebut. Saya tertarik menyalurkan karena koleksi buku di perpustakaan sana masih dirasa kurang dengan animo murid atas bacaan cukup baik.

Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya. semoga Diva kian jaya, amiin

Nama :Yetty Dwi Novia Anggraeni
Alamat : Jl.Perekonomian Desa Keyongan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (62271)
Email : pkbm.alhakim@yahoo.co.id
FB : yetty dwi novia
Profil taman bacaan : Taman bacaan masyarakat Al-Hakim merupakan taman bacaan yang bernaung dibawah pusat kegiatan belajar masyarakat Al-Hakim (PKBM Al-Hakim). TBM AL-Hakim berada di Desa Keyongan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. TBM AL-Hakim berdiri tahun 2011 dan telah memperoleh izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan. karena masih sangat muda maka koleksi buku di TBM kami masih sangat kurang oleh karena itu bantuan buku dari #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN ini sangat kami harapkan untuk menambah koleksi buku kami.
Pembaca : Pembaca dan pengunjung taman bacaan kami adalah Warga Belajar Paket B Al-hakim, warga belajar KF, siswa bimbel Al-Hakim, dan Siswa SD, SMP dan SMA di sekitar TBM kami dan masyarakat umum.

Nama: siti aisyah
alamat: Desa Karangaji RT:12 RW 04, Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara. 59463
no. HP: 085740981640
email: aisyah_karangaji@yahoo.co.id
twitter: @Maassyauq
fb: Aisyah Ma'assyauq

tertarik untuk ikut mengambil peran dalam dunia buku, meski cukup telat dibanding yang lain. jika aku bisa mendapatkan 100 buku ini, aku ingin menaruhnya di masjid deket rumah. pasalnya, minat baca anak2 di desaku sangat rendah. selain karena tingkat pendidikan yang di bawah rata-rata, ketersediaan sarana prasarana pun sangat minim. di desa ada satu perpustakaan di kantor balai desa. tapi, buku-buku disana sangat sedikit, dan tidak banyak dikunjungi orang. maklum lah, yang ke sana biasanya hanya orang2 yang berkepentingan, seperti surat pengantar pengajuan pembuatan KTP, KK dansebagainya. jika aku bisa mendapatkan 100 buku dan ku taruh di musholla deket rumahku, aku ingin meningkatkan minat baca anak di desaku. meskipun pendidikan mereka tidak tinggi, setidaknya mereka tetap bisa melihat dulia luar lewat buku yang mereka baca. simpel saja kenapa memilih musholla sebagai kediaman buku-buku itu. musholla itu tempat yang PASTI akan dikunjungi, seminimalnya sehari lima kali, terlepas apakah sangat ramai atau tidak. kedua, musolla deket rumahku memang tidak begitu ramai, hanya ramai di saat tertentu saja, makanya aku aingin meramaikan musolla ku itu dengan tersedianya perpustakaan. setidaknya itu akan menarik inat mereka untuk pergi ke musholla. ketiga, musholla itu tempat yang digunakan untuk belajar mengaji sama anak-anak, jadi sebagai selingan akan lebih afdhol jika wawasan mereka menjadi luas dengan buku-buku tersebut.
aku ingin mengadakan les privat gratis di desa jika aku mampu, sayangnya aku tak selalu bisa melakukannya. maka, semoga jika ini bisa membantu, setidaknya ini sedikit upaya yang bisa kulakukan untuk desaku tercinta. harapanku tidak muluk2, meski sempat terbesit harapan agar semau anak di desaku bbisa sekolah yang tinggi, tapi setidaknya aku ingin agar mereka tidak terjebak dalam kotak kardus yang mengungkung mereka selama ini. ada dunia lain di luar mereka yang perlu mereka tahu. jika kumampu, aku ingin mencerdaskan mereka yang ada di desaku. maka, semoga sedikit upaya ku ini bisa membuat anak-anak di desaku tersenyum dan berbinar melihat 100 buku baru di salah satu sudut musolla.

#100 buku untuk senyum desa ku. :)
terima kasih.

nama:fatimah azzahrah (fitri)
alamat: komp rispa 3 jln kelapa 2 no 13,medan johor medan.
hp: 0812-8475-009
peruntukan perpus di mesjid istiqror berastagi, ide awal u ajang aktivitas para pengungsi sinabung

kami alhamdulillah sdh hampir 4 bulan terjun langsung ke tanah karo u recoveri mental pengungsi sinabung, dgn pendekatan agama, dgn harapan agar mrk dapat menerima cobaan yg dberikan Allah.

Nama : Latif
Alamat: Gambrengan Puron, Trimurti, Srandakan, Bantul. Yogyakarta. POS. 55762
No. Hp.: 081932549865
email: laatiiiffff@gmail.com

kami sedang merintis sebuah tempat pembelataran buat anak yatim piatu, alhamdulillah sudah berjalan hampir 2 tahun. Kegiatan pembelajaransudah berjalan lancar, tetapi kami belum memiliki perpustakaan untuk anak-anak tersebut.
karna itu sya membuat pengajuan ini. atas bantuannya diucapkan terimakasih.

Assalamu'alaikum wr.wb
Perkenalkan saya Indira Diah Utami beralamat di Warungboto UH 4 no.942 Yogyakarta, 081804349648, indiradiahutami@gmail.com ,@indirafufu, Fb: Indira Diah Utami.

Saya kini mengenyam pendidikan UGM Biologi sem.6 dan pada bulan juli-agustus 2014 akan melaksanakan KKN-PPM di Yenbeser, Waigeo Selatan,Raja Ampat, Papua Barat.
Dalam salahsatu program kami yaitu pembuatan taman bacaan dengan komoditi bukubuku layak baca didalamnya. Tujuan pembuatan taman bacaan ini sinergis dalan upaya pemberantasan buta aksara di papua. Di daerah KKN kami inipun hanya terdapat 1 buah SD yang kondisinya cukup memprihatinkan. Namun target pembaca kami yaitu anak-anak, remaja, ibu rumah tangga dan hingga petinggi desa. Tipe buku yang kami butuhkan seperti buku pelajaran sd, mengenai pengolahan sumber daya laut, terumbu karang, pembangunan daerah terpencil, infrastruktur sederhana, kesehatan (malaria), ekonomi, perikanan, dan diutamakan banyak gambar. Karena untuk memberantas buta aksara pun harus dilakukan bertahap.
Untuk mewadahi niat ini, kami memohon kepada bapak Edi apabila berkenan untuk memberikan sedikit bantuan donasi buku pada tim KKN kami yang akan bermanfaat sekali untuk masyarakat papua sana.

Sekian dan terimakasih
Wassalamu'alaikum wr.wb.

Assalamualaikum.wr.wb..
pak Edi yth, berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:
Nama Asli : Ameilia Sari
Alamat : Jln. Adi Sucipto No. 154 Jajar, Surakarta Telp. 0271-743493
No HP : 081215602206
Email : cameylya@yahoo.com
Twitter : @Ameylya_Ixfy
Facebook : Ameylya Ixfy -- https://www.facebook.com/ameylya.lala

Saya mengelola perpustakaan Universitas Sahid Surakarta, yang jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa kami, buku2 kami sangat kurang. Pengadaan yg dilakukan dari yayasan juga sangat minim biasanya hanya kalau mau ada akreditasi saja. tahun terbit untuk buku-buku yang kami miliki terbaru tahun 2009 untuk Informatika. saya ingin mengembangkan perpustakaan ini menjadi layaknya perpustakaan universitas yang menjadi jantungnya universitas. maka dari itu kami mohon bantuan dari pihak Diva Press untuk dapat membantu perpustakaan kami..

demikian pengajuan dari kami, terima kasih atas perhatian dri Bpk.

Wassalamualaikum.wr.wb..

Nama : Latif
Alamat: Poron, Trimurti, Srandakan, Bantul , DIY, POS. 55762
HP : 081932549865

2) Kami sedang merintis taman bacaan untuk masyarakat, tetapi koleksi buku yang kami miliki masih sangat sedikit.
oleh karenanya kami harapkan bantuannya, terima kasih.

Nama : Nur Ifansyah
Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani KM 4,5 Gang Amanah RT. 35 No. 23 RW. 002 (Pondokan Ustadz Tamjidnor) Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan Kode Pos 70234.
HP. : 0896 9217 0631
email : ifan_amanah@yahoo.com

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Ane mengelola perpustakaan kecil yang di amanahi oleh warga sini, selain itu pula ane juga seorang mahasiswa, tenaga pengajar TK/TPA & Madrasah Diniyyah Islamiyyah dan juga tukang bersih-bersih musholla (marbot). ane kepengen perpustakaan yang kecil ini bisa berkembang dan lebih banyak memberikan manfaat khususnya untuk warga sekitar. sasaran perpustakaan ini adalah:
- Warga sekitar gang amanah
- anak-anak yang ada disekitar gang amanah
- anak-anak TK/TPA Al-Amanah (disamping tempat tinggal ane)
- anak-anak madrasah Diniyyah Isamiyyah Al-Amanah (disamping tempat tinggal ane)
- santri pondok tahfidzul Qur'an Al-Amanah (disamping tempat tinggal ane)
- mahasiswa/i IAIN Antasari Banjarmasin yang kost/menyewa di gang Al-Amanah (gang Al-Amanah berada diseberang kampus IAIN Antasari Banjarmasin masuk kedalam sekitar 1km)

Assalamu alaykum,
Nama : idah faridah
Alamat :ds. cantigi wetan blok pulo kec. cantigi kab. indramayu - Jawa barat (kode pos 45252)
HP : 089654192555
Email: idahfaridah785@yahoo.co.id
Tweeter : @idoet_idah
Fb : idah faridah

Saya tertarik dengan program bapak yang sangat menarik dan bermanfaat. Terkait hal tersebut saya ingin mengajukan buku - buku tersebut ke tempat saya mengajar, tepatnya di SMPN 1 Atap 2 Cantigi. SMPN tersebut baru dibangun tahun 2013 sehingga sarana dan prasarananya belum cukup memadai dan mendukung untuk menyelenggarakan kegiatan KBM. Di SMPN kami sama sekali belum memiliki perpustakaan sebagai media pendukung pembelajaran... buku hanya disediakan 15 buah per mata pelajaran untuk satu kelas siswa yang sedang belajar mapel tersebut. sehingga tidak dipungkiri kami sangat membutuhkan tambahan buku sebagai media pendukung KBM. sasaran pembaca buku - buku yang saya ajukan adalah siswa/i SMPN 1 Atap 2 Cantigi. Sebelumnya saya berterimakasih atas kesempatanya utk dapat mengajukan buku gratis tsb. oh ya kami mengajukan wassalamu alaykum wr.wb. :)

assalamu'alaikum wr. wr
Nama : Idah Faridah
Alamat :Ds. cantigi wetan blok pulo, Rt/Rw 01/01Kec. Cantigi Kab. Indramayu - jawa barat (45252)
Hp : 089654192555
Email : idahfaridah785@yahoo.co.id
Tweeter : @idoet_idah
Fb : idah faridah

saya tertarik dengan program bapak, semoga dapat menginspirasi kami yang membacanya. untuk itu saya mencoba mengajukan buku geratis tersebut untuk disalurkan ke SMPN SATAP 2 Cantigi. sekolah tersebut baru berdiri sejak tahun 2013 sehingga buku-buku pelajaran masih sedikit. ditempat kami tidak ada perpustakaan sehingga saya tertarik untuk mengajukan buku gratis ini, agar supaya dapat bermanfaat bagi siswa/i dalam proses KBM. kami hany memiliki 15 belas buku pegangan/ mata pelajaran utuk 1 kelas.sasaran yang kami ajukan adalah siswa/siswi di SMPN SATAP 2 Cantigi. demikian sekiranya besarharapan kami agar bapak dapat mengyalurkan buku gratis tersebut kepada siswa dan siswi kami.. trimakasih sebelum dan sedudahnya :)
wassalamu'alaikum Wr. Wb

assalamu'alaikum wr. wr
Nama : Idah Faridah
Alamat :Ds. cantigi wetan blok pulo, Rt/Rw 01/01Kec. Cantigi Kab. Indramayu - jawa barat (45252)
Hp : 089654192555
Email : idahfaridah785@yahoo.co.id
Tweeter : @idoet_idah
Fb : idah faridah

saya tertarik dengan program bapak, semoga dapat menginspirasi kami yang membacanya. untuk itu saya mencoba mengajukan buku geratis tersebut untuk disalurkan ke SMPN SATAP 2 Cantigi. sekolah tersebut baru berdiri sejak tahun 2013 sehingga buku-buku pelajaran masih sedikit. ditempat kami tidak ada perpustakaan sehingga saya tertarik untuk mengajukan buku gratis ini, agar supaya dapat bermanfaat bagi siswa/i dalam proses KBM. kami hany memiliki 15 belas buku pegangan/ mata pelajaran utuk 1 kelas.sasaran yang kami ajukan adalah siswa/siswi di SMPN SATAP 2 Cantigi. demikian sekiranya besarharapan kami agar bapak dapat mengyalurkan buku gratis tersebut kepada siswa dan siswi kami.. trimakasih sebelum dan sedudahnya :)
wassalamu'alaikum Wr. Wb

Nama asli : Novianti Islahiah, S.Pd
Alamat : Jl. Raya segog kp. babakan genteng rt 4 rw 5 desa batununggal kecamatan cibadak kabupaten Sukabumi 43351
hp : 0856 2429 0224
email : avenasativa_2927@yahoo.co.id
twitter : @Novi_Islahiah
fb : Novianti Islahiah
Saya ingin mengajukan untuk dua tempat, Pak. tempat yang pertama adalah tempat saya mengabdi tahun 2012-2013 kemarin, di SMAN 1 Indra Makmu. Sekolahnya berada di daerah tertinggal, terluar, terdepan. Sehingga di kategorikan daerah terpencil (3T). SMA Negeri 1 Indra Makmu adalah salah satu sekolah yang terletak di kabupaten Aceh Timur. Kawasan perkebunan sawit di sekitar daerah tersebut, mempengaruhi budaya dan motivasi siswa. Siswa memiliki motivasi yang cukup rendah, ditambah lagi bahan bacaan di perpustakaan yang kurang etis. Seperti novel yang kurang memotivasi (menonjolkan pacaran, pergaulan yang kurang baik, dsb). Sehingga keadaan pola pikir dan akhlak siswa dirasakan kurang. Pengaruh dari keadaan inilah yang dirasakan harus adanya tambahan buku-buku yang lebih layak dijadikan bacaan oleh anak sekolah. Harapannya, dengan adanya tambahan buku-buku seperti buku motivasi, novel sastra, ataupun jenis buku lainnya yang bisa dijadikan area edukasi akan menambah minat anak-anak dan juga mengubah pola pikirnya agar lebih luas lagi. Selain fasilitas perpustakaan yang minim, keadaan WC sekolah dan fasilitas belajar lain seperti alat praktikum masih sangat terbatas. Sedangkan sarana prasarana merupakan hal pokok yang menunjang terlaksananya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Berdasarkan hal tersebut, perlu ada bantuan dari berbagai pihak agar harapan ini tercapai. Untuk itulah, dibuat program Gerakan Cinta Anak Negeri pada tahun lalu, karena yang bergerak untuk program ini dapat berasal dari siapapun demi terbangunnya anak negeri yang lebih baik. Alhamdulillah dari program itu terkumpul 30 buku. Namun kondisi tersebut masih sangat minim. Sehingga saya harap, bisa mendapatkan bantuan 100 buku ini.
Untuk yang kedua, yaitu di SMP di desa saya yang masih baru berdiri. Belum ada sama sekali kondisi buku di perpustakaan. Sesekali banyak yang membaca di rumah. Sehingga besar harapan saya untuk memperoileh bantuan 200 buku (100 buku untuk SMA 1 indra Makmu, 100 buku untuk SMP KH. Ahmad Sanusi Sukabumi). Terimakasih sebelumnya

Nama asli : Novianti Islahiah
Alamat : Jl. Raya segog kp. babakan genteng rt 4 rw 5 desa batununggal kecamatan cibadak kabupaten Sukabumi 43351
hp : 0856 2429 0224
email : avenasativa_2927@yahoo.co.id
twitter : @Novi_Islahiah
fb : Novianti Islahiah
Saya ingin mengajukan untuk dua tempat, Pak. tempat yang pertama adalah tempat saya mengabdi tahun 2012-2013 kemarin, di SMAN 1 Indra Makmu. Sekolahnya berada di daerah tertinggal, terluar, terdepan. Sehingga di kategorikan daerah terpencil (3T). SMA Negeri 1 Indra Makmu adalah salah satu sekolah yang terletak di kabupaten Aceh Timur. Kawasan perkebunan sawit di sekitar daerah tersebut, mempengaruhi budaya dan motivasi siswa. Siswa memiliki motivasi yang cukup rendah, ditambah lagi bahan bacaan di perpustakaan yang kurang etis. Seperti novel yang kurang memotivasi (menonjolkan pacaran, pergaulan yang kurang baik, dsb). Sehingga keadaan pola pikir dan akhlak siswa dirasakan kurang. Pengaruh dari keadaan inilah yang dirasakan harus adanya tambahan buku-buku yang lebih layak dijadikan bacaan oleh anak sekolah. Harapannya, dengan adanya tambahan buku-buku seperti buku motivasi, novel sastra, ataupun jenis buku lainnya yang bisa dijadikan area edukasi akan menambah minat anak-anak dan juga mengubah pola pikirnya agar lebih luas lagi. Selain fasilitas perpustakaan yang minim, keadaan WC sekolah dan fasilitas belajar lain seperti alat praktikum masih sangat terbatas. Sedangkan sarana prasarana merupakan hal pokok yang menunjang terlaksananya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Berdasarkan hal tersebut, perlu ada bantuan dari berbagai pihak agar harapan ini tercapai. Untuk itulah, dibuat program Gerakan Cinta Anak Negeri pada tahun lalu, karena yang bergerak untuk program ini dapat berasal dari siapapun demi terbangunnya anak negeri yang lebih baik. Alhamdulillah dari program itu terkumpul 30 buku. Namun kondisi tersebut masih sangat minim. Sehingga saya harap, bisa mendapatkan bantuan 100 buku ini.
#AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan

Nama: Novianti Islahiah
Alamat: Jl. Raya segog kp. babakan genteng rt 4 rw 5 desa batununggal kecamatan cibadak kabupaten sukabumi 43351
hp: 0856 2429 0224
email: avenasativa_2927@yahoo.co.id
twitter: @Novi_Islahiah
fb: Novianti Islahiah
Untuk yang kedua, yaitu di SMP di desa saya yang masih baru berdiri. Belum ada sama sekali kondisi buku di perpustakaan. Sesekali banyak yang membaca di rumah. Sehingga besar harapan saya untuk memperoleh ban tuan 100 buku untuk SMP KH. Ahmad Sanusi ini. Terimakasih #AksiSejutaBukuUntukTamanBacaan

Nama Perpustakaan: RUBATA (Rumah Baca Kita) Jombang
Pengelola : EWILDA BAKHTIAR
Alamat : RT. 3 RW. 2 dusun Ngrandu desa Cangkringrandu Kec. Perak Kab. Jombang 61461
no HP; 08563563453
blog: http://rubata-jombang.blogspot.com/
FB; https://www.facebook.com/rubata.jombang

Perpustakaan tersebut adalah non profit.
Dengan Kondisi bangunan permanen, milik pribadi, terdiri atas ruang perpustakaan dan baca seluas 32 M2. Didalam ruangan terdiri dari 1 rak buku besar dan 3 rak buku berdiri yang kecil serta 10 kursi duduk. Untuk koleksi buku termasuk masih sedikit karena terdiri dari novel remaja 30 buah, buku anak-anak 30 buah, buku umum 20 buah, buku pelajaran 20 buah dan 30 buah majalah. Buku untuk remaja dan anak-anak ditata terpisah sehingga memudahkan dalam pencariannya.
Kami sangat memohon untuk bantuan buku untuk kategori ANAK-ANAK umur sekolah dasar karena yang banyak datang seusia mereka dan koleksi kami masih terbatas.
trimakasih.

nama lembaga; RUBATA (Rumah Baca Kita) Jombang
Pengelola : EWILDA BAKHTIAR
FB: https://www.facebook.com/rubata.jombang
Blog : http://rubata-jombang.blogspot.com/

Kami adalh lembaga non profit dan Rubata memiliki bangunan permanen, milik pribadi, terdiri atas ruang perpustakaan dan baca seluas 32 M2. Didalam ruangan terdiri dari 1 rak buku besar dan 3 rak buku berdiri yang kecil serta 10 kursi duduk. Untuk koleksi buku termasuk masih sedikit karena terdiri dari novel remaja 30 buah, buku anak-anak 30 buah, buku umum 20 buah, buku pelajaran 20 buah dan 30 buah majalah. Buku untuk remaja dan anak-anak ditata terpisah sehingga memudahkan dalam pencariannya.
Kami sangat membutuhkan Buku untuk kategori anak-anak SD umur 5-12 Tahun.
atas dukungannya kami sampaikan terimakasih.
salam,
Ewilda Bakhtiar.

Nama: Laila Husna
Alamat: Nglipar Lor 07/03 Nglipar Nglipar Gunungkidul 55852 Yogyakarta
HP: 085729395026
twitter: @husna_cuzna
FB: Husna Yoshioka
email: sweethusna50@yahoo.com

Assalamu'alaikum..
Terima kasih sebelumnya untuk Mas Edi dan penerbit Diva pres. Saya mengajukan untuk sebuah TPA yang di dalamnya juga terdapat Taman Baca untuk anak-anak, remaja dan juga ada pengajian Bapak-bapak. Obyek pembaca :
1. Anak-anak TPA
2. Remaja
3. Bapak-bapak anggota pengajian
saya berharap selain anak-anak dan warga dusun saya aktif mengikuti pengajian membaca Al-Qur'an warga juga semakin luas pengetahuannya tentang Agama..
Terimakasih Mas Edi..
Wassalamualaikum...

Asslammu a'laikum Wr.Wb..

Pak Edy..seperti halnya yang lainnya, Saya pun ingin mengajukan permohonan bantuan koleksi perpustakaan untuk perpustakaan sekolah SD Negeri Kesuben 01 lokasi di Kec. Lebaksiu, Kab. Tegal.

Berikut Data Diri Saya :
Nama Asli : Nurul Hikmah
Alamat : Jl. Rajawali RT. 01/ RW. 09, Kalijembangan-Slawi Kulon, Tegal 52419
HP : 085786640134
Email : newruljilber@gmail.com
FB : newrul hikmah

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Pak Edy atas Program Aksi Sejuta Buku Gratis, yang mana ini sangat membantu kami dalam
menambah&melengkapi koleksi perpustakaan kami.
Sedikit cerita tentang perpustakaan kami, Perpustakaan kami melayani seluruh siswa,guru,staff SDN Kesuben 01 dan kami pun tidak menutup untuk pemustaka dari luar sekolah kami yang membutuhkan informasi dari koleksi yang kami miliki. Perpustakaan SDN Kesuben 01 dalam 2tahun ini kurang mengalami perkembangan dari segi koleksi, padahal minat baca pemustaka kami tergolong baik, ditambah pula tidak jarang perpustakaan kami kedatangan pemustaka yang berasal dari luar sekolah kami. Keadaan koleksi yang kurang mengalami perkembangan berimbas pada tingkat kunjung siswa menurun karena mereka merasa bosan dengan koleksi yang "melulu itu-itu saja". Bahkan pernah ada anak yang komplen "Bu..ko bukunya gak ada yang baru?"
Bahkan perpustakaan kami tidak memiliki koleksi semacam novel-novel best seller seingga buku bacaan hiburan untuk guru&staff kurang.
Besar harapan kami Pak Edy memberikan bantuan koleksi untuk perpustakaan kami.

Terima kasih.
Wassalammu alaikum Wr. Wb.

Nama : Carlia Eriani
Alamat : Jl. Jaya Wijaya No. 11 Kadipiro Surakarta 57127
HP : 085725104318
FB : https://www.facebook.com/charlie.eriani
Email : carliaeriani@gmail.com
Saya mengajukan perpustakaan STIKes Kusuma Husada Surakarta yang beralamat di Jl. Jaya Wijaya No. 11 Kadipiro Surakarta 57127 yang terdiri dari Prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan. Karena sebagian besar koleksinya berupa buku kesehatan maka perlu tambahan referensi demi menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi baik bagi mahasiswa maupun dosennya. Segmen pembacanya yaitu dosen dan mahasiswa yang berkecimpung di bidang kesehatan.

nama asli : Laila Zulfa
alamat : Desa Pakumbulan, Rt.14/ Rw. 07, No: 386. Kec. Buaran, Kab. Pekalongan Jawa Tengah.
No HP : 0898 837 9070
email : lailazulfa6@gmail.com
akun FB : Laila Zulfa ; www.facebook.com/LailaZulfa

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Salam hormat buat Pak Edi Akhiles dan Diva Press. Saya ingin mendaftarkan tiga perpustakaan untuk #AksiSejutaBukuGratisTamanBaca,
yang pertama yaitu Taman Baca Masyarakat yang saat ini sedang saya rintis dirumah dibantu teman-teman remaja desa, perintisan ini juga dimulai karena di desa saya belum ada TBM. Untuk sekarang ini masih ada sekitar 150 an buku koleksi saya pribadi, ditambah donasi dari masyarakat namun masih dalam proses sosialisasi.
Sasaran pembaca untuk kedepannya adalah semua kalangan, dari mulai SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan Masyarakat. Kalau setelah maghrib, banyak anak-anak tingkat SD yang belajar ngaji sama belajar materi sekolah di rumah, sehingga sambil belajar mereka bisa menambah wawasan dengan membaca buku selain buku-buku mata pelajaran sekolah. Selain itu juga banyak teman-teman yang datang kerumah untuk meminjam novel, buku-buku SMA, dan buku-buku lainnya.
Kiranya itu sedikit gambarannya, semoga permohonan bantuan buku ini bisa diterima.

Terima Kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb

Assalamau'alaikum Wr.Wb.

nama : Taufik Fadlah
alamat : Kp. Kamandoran Rt. 03 Rw 09 Desa Karangtengah Kec. Cibadak Kabupaten Sukabumi 43351
HP : 08998504945
email : t.fadlah21@gmail.com
tweeter : @taufikfadlah
FB :t.fadlah21@gmail.com

Mas Edi, saya aktif di Organisasi Kampus divisi (Dakwah & Pelayanan Masyarakat) STEI SEBI Depok

saya akan merasa sangat terbantu jika TPA, TPQ, LTQ dan Madrasah binaan saya dan temen2 bisa di bantu buku bacaan
berikut TPA binaan saya pribadi di kampung Halaman Sukabumi

TPA Masjid Uswatu Hasanah
pengajian anak-anak dan remaja aktif setiap malam, pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu juga rutin
mohon bantuan buku untuk anak-anak TPA MAsjid Uswatun Hasanah yang sekarang berjumlah lebih dari 30 anak

Nama Asli: Taufik Fadlah
Alamat: STEI SEBI Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Curug Depok, Jawa Barat, 16517

No Hp: 08998504945
e-mail: t.fadlah21@gmail.com
facebook: Taufik Fadlah / t.fadlah21@gmail.com
Twitter: @taufikfadlah

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Mas edi, saya kembali mengajukan u/ beberapa TPA, TPQ, LTQ (lembaga Tahfidz Qur'an) dan madrasah binaan saya dan teman2 kampus
yaitu :
LTQ As-Sa'adah
sekarang jumlah santri di LTQ AS-Sa'adah terus bertambah, mempunyai perpustakaan tapi nuku-buku masih sangat jarang sekali
mohon bantuannya Mas u/ LTQ AS-Sa'adah

syukran

Nama Asli: Taufik Fadlah
Alamat: Kp. Kamandoratn Rt. 003 Rw. 009 Desa karangtengah Kec. Cibadak Kab. Sukabumi 43351

No Hp: 08998504945
e-mail: t.fadlah21@gmail.com
facebook: Taufik Fadlah / t.fadlah21@gmail.com
Twitter: @taufik fadlah

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
mumpung ada kesempatan, fastabikul khoirit..
Mas edi, saya kembali mengajukan u/ beberapa TPA, TPQ, LTQ (lembaga Tahfidz Qur'an) dan madrasah binaan saya dan teman2 kampus
yaitu :
Madrasah Diniyah Miftahussidqi
sekarang jumlah santri di Madrasah Diniyah Miftahus sidqi sekitar 50 santri
mohon bantuannya Mas u/ Madrasah di kampung saya skabumi

syukran

Nama Asli: Taufik Fadlah
Alamat: STEI SEBI Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Curug Depok, Jawa Barat, 16517
No Hp: 08998504945
e-mail: t.fadlah21@gmail.com
facebook: Taufik Fadlah / t.fadlah21@gmail.com
Twitter: @taufik fadlah

Mas Edi..
maaf ini saya mengajukan banyak, saya sangat senang tau ada program ini
pasti bakalan bermanfaat u/ TPA, TPQ, LTQ dan Madrasah kami

sekarang saya mengajukan u/ TPQ dimana saya ngajar
TPQ Darus Salam Depok

anak-anaknya pinter2
sekarang mulai menghafal juz 30 dari surat an-naba

apalagi kalau dibantu buku bacaan untuk perpustakaan masjid, insyallah sangat membantu

Nama Asli: Taufik Fadlah
Alamat: STEI SEBI Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Curug Depok, Jawa Barat, 16517
No Hp: 08998504945
e-mail: t.fadlah21@gmail.com
facebook: Taufik Fadlah / t.fadlah21@gmail.com
Twitter: @taufikfadlah

Mas Edi, afwan
TPA Binaan saya dan temen2 banyak
mudah2an saya bisa sangat membantu binaan saya dengan adanya program ini, terutama untuk mas edi sendiri yang terbantu untuk menyalurkan

TPA selanjutnya yang saya ajukan adalah TPA Ar-Ridho Depok
lokasinya dekat kampus saya
muridnya berjumlah sekitar 30 lebih
semua TPA binaan saya dan tema2 alhamdulillah sekarang sudah ada kurikulumnya dan sedang pembinaan hafalan juz 30

Nama Asli: Taufik Fadlah
Alamat: STEI SEBI Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Curug Depok, Jawa Barat, 16517
No Hp: 08998504945
e-mail: t.fadlah21@gmail.com
facebook: Taufik Fadlah / t.fadlah21@gmail.com
Twitter: @taufik fadlah

Assalamu'alaikum..
mas Edi, sekarang saya mengajukan u/ TPA Darur Rahman Depok
sama lokasinya seperti TPA2 yg saya ajukan sebelumnya
berada di dekat kampus
sekitar 1 KM dari kampus

santrinya sekarang sekitar 30
mulai masuk program tahfizh juz 30 / menghafal al-qur'an juz 30

mohon bantuannya juga ya mas untuk TPA Darur rahman

Nama Asli: Taufik Fadlah
Alamat: STEI SEBI Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Curug Depok, Jawa Barat, 16517
No Hp: 08998504945
e-mail: t.fadlah21@gmail.com
facebook: Taufik Fadlah / t.fadlah21@gmail.com
Twitter: @taufikfadlah

Assalamu'alaikum..
Mas Edi, ini pengajuan untuk TPA Masjid Nurul Jihad
santrinya berjumlah lebih dari 20 anak
sama seperti TPA yg lain, masuk program hafalan al-qur'an juz 30 karena saya dan teman2 di BEM kementrian Dakwah dan pelayanan masyarakat yang membuat buku kurikulum TPA Binaan

Nama Asli: Taufik Fadlah
Alamat: STEI SEBI Jl. Raya Bojongsari, Pondok Rangga, Curug Depok, Jawa Barat, 16517

No Hp: 08998504945
e-mail: t.fadlah21@gmail.com
facebook: Taufik Fadlah / t.fadlah21@gmail.com
Twitter: @taufikfadlah

Assalamu'alaikum..
mas Edi,. ini pengajuan untuk TPA mesjid Al-Haq Depok
Muridnya sekitar 20 santri
sama seperti TPA binaan saya dan temen2, lokasinya deket kampus sekitar 1 KM dari kampus saya STEI SEBI Depok

Nama : SAEUN MU'ARIF
Alamat : RT 02 / RW 12 Dsn . Gayang Desa Prambontergayang kec. Soko - Kabupaten Tuban - prof. jawa timur
hp : 081515624505
emaile: arifsaeun@gmail.com
twitter : @arifsaeun
Facebook : Arif Saeun

Kepada Yth. Bpk Edy
di sini saya mau megajukan sebuah buku bacaan , yang mana saat kami dari Pemuda Karang Taruna Desa kami sudah membentuk lembaga pendidikan "Prambont Institut" , Prambont Instut merupakan bimibingan belajar untuk siswa SD dan SMP , yang mana bimbel kami sudah berjalan 3 minggu yang lalu dengan jumlah perserta didik secara keseluruhan 56 anak dan 7 untuk jumlah tentor . Sebagai penunjang meningkatkan SDM anak didik kami , tentunya memerlukan buku bacaan di ruang perpustakan prambont Institut , sudilah kira mas edy memberikan buku bantuan bacaan untuk siswa SD/ SMP, dan juga masyarakat umum ,itu merupakan penunjang lembaga kami prambont institut di bawah naungan karang taruna manunggal. Selain pendidikan formal di seperti di sekolah ,kami juga memberikan pembekalan ektra tari , senam dan juga teater .
Insya Allah buku yang diberikan nanti akan kami kelola dengan baik , yang mana itu untuk ,meningkatkan mutu kualitas siswa didik kami khususnya dan masyarakat desa kami pada umumnya .

Nama: Lukita Purnamasari
Alamat: SDN 1 Kranji, Jl. Adiyaksa No. 80 Purwokerto 53116
HP: 628996257533, 085726665520
Facebook : uchie_17sari@yahoo.com
e-mail : lukita0602@gmail.com

Assalamualaikum wr.wb

Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk perpustakaan tempat saya mengajar yaitu Perpustakaan SDN 1 Kranji Purwokerto.
Perpustakaan tersebut bahkan tidak memiliki ruangan tersendiri dan koleksi bukunya sangat terbatas. Sebenarnya minat baca anak-anak sangat tinggi, namun buku-buku yang tersedia hanya sedikit dan jadul. Sebagian besar terdiri dari buku teks pelajaran. kalaupun ada buku cerita atau non fiksi, kondisi buku tersebut sudah tidak memadai. Siswa-siswa yang sering datang ke perpustakaan selalu menanyakan kapan ada buku baru lagi. Dan jika koleksi di perpustakaan bisa ditambah semacam buku-buku novel , motivasi, tentang cara belajar , biografi, ensiklopedia dan semacamnya yang cocok untuk anak SD tentu para siswa akan senang ke sana, saat istirahat atau pun pelajaran kosong daripada berkeliaran tidak jelas lebih baik ke perpustakaan. Bisa jadi ajang "refreshing" otak juga. Tentu hal itu akan mereka lakukan andaikan koleksi perpustakaan ditambah, tidak hanya berisi buku-buku pelajaran saja :)

Saya sangat berharap perpustakaan kami bisa menjadi salah satu perpustakaan yang mendapat bantuan buku agar kami dapat menyediakan buku bacaan yang baik, menarik dan dapat menambah pengetahuan siswa - siswa kami.

Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wasalamualaikum wr.wb

Nama: Lukita Purnamasari
Alamat: SDN 1 Kranji, Jl. Adiyaksa No. 80 Purwokerto 53116
HP: 628996257533, 085726665520
Facebook : uchie_17sari@yahoo.com
e-mail : lukita0602@gmail.com

Assalamualaikum wr.wb

Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk perpustakaan tempat saya mengajar yaitu Perpustakaan SDN 1 Kranji Purwokerto.
Perpustakaan tersebut bahkan tidak memiliki ruangan tersendiri dan koleksi bukunya sangat terbatas. Sebenarnya minat baca anak-anak sangat tinggi, namun buku-buku yang tersedia hanya sedikit dan jadul. Sebagian besar terdiri dari buku teks pelajaran. kalaupun ada buku cerita atau non fiksi, kondisi buku tersebut sudah tidak memadai. Siswa-siswa yang sering datang ke perpustakaan selalu menanyakan kapan ada buku baru lagi. Dan jika koleksi di perpustakaan bisa ditambah semacam buku-buku novel , motivasi, tentang cara belajar , biografi, ensiklopedia dan semacamnya yang cocok untuk anak SD tentu para siswa akan senang ke sana, saat istirahat atau pun pelajaran kosong daripada berkeliaran tidak jelas lebih baik ke perpustakaan. Bisa jadi ajang "refreshing" otak juga. Tentu hal itu akan mereka lakukan andaikan koleksi perpustakaan ditambah, tidak hanya berisi buku-buku pelajaran saja :)

Saya sangat berharap perpustakaan kami bisa menjadi salah satu perpustakaan yang mendapat bantuan buku agar kami dapat menyediakan buku bacaan yang baik, menarik dan dapat menambah pengetahuan siswa - siswa kami.

Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wasalamualaikum wr.wb

Assala,u'alaikum Wr.Wb.
Mas Edi, saya sangat bersedia n senang skali u/ bergabung jadi volunteer #AKSISEJUTABUKUGRATIS

Saya mempunyai banyak TPA, TPQ, LTQ dan madrasah binaan di kampung halaman dan di Depok daerah tempat saya kuliah

ini data saya :
nama asli : Taufik Fadlah
alamat : Kp. Kamandoran Rt. 03 / Rw. 09 kel. Karangtengah Kec. Cibadak Kab. Sukabumi 43351
No HP : 08998504945
email : t.fadlah21@gmail.com
twitter : @taufikfadlah
akun FB : Taufik Fadlah / t.fadlah21@gmail.com

berhubung bisa mengajukan u/ lebih dari satu tempat pendidikan / perpustakaan, saya ingin mengajukan lebih dari 1 tempat binaan saya dan tean2 di Sukabumi dan di Depok.

1. TPA masjid Jami Uswatun Hasanah
alhamdulillah, saya tergabung di kepengurusan DKM masjid Uswatun hasanah dan pembinaan remaja mesjid, serta jadi pengajar u/ TPAnya
mohon bantuannya

Trimakasih banyak u/ Mas Edi, smoga Allah membalas kebaikan anda..
Amiin..

Nama Asli : DEWI NURAINI
Alamat :Perum Graha Kota Blok P1 No 1 KOTA KEDIRI
No. Hp : 085655751066
Facebook : dewy harusbisa

* dirumah saya membuka les untuk anak sd.. agar lebih bersemngat jika ada penunjang buku - buku bacaan. Agar mereka lebih bersemngat dalam belajarnya dan tidak bosan pada materi - materi yang ada pada buku pelajaran saja.. saya harap pengajuan ini segera di tanggapi... trimaksih..

Nama: Lukita Purnamasari
Alamat: SDN 1 Kranji, Jl. Adiyaksa No. 80 Purwokerto 53116
HP: 628996257533, 085726665520
Facebook : uchie_17sari@yahoo.com
e-mail : lukita0602@gmail.com

Assalamualaikum wr.wb

Saya ingin mengajukan permohonan bantuan buku untuk perpustakaan tempat saya mengajar yaitu Perpustakaan SDN 1 Kranji Purwokerto.
Perpustakaan tersebut bahkan tidak memiliki ruangan tersendiri dan koleksi bukunya sangat terbatas. Sebenarnya minat baca anak-anak sangat tinggi, namun buku-buku yang tersedia hanya sedikit dan jadul. Sebagian besar terdiri dari buku teks pelajaran. kalaupun ada buku cerita atau non fiksi, kondisi buku tersebut sudah tidak memadai. Siswa-siswa yang sering datang ke perpustakaan selalu menanyakan kapan ada buku baru lagi. Dan jika koleksi di perpustakaan bisa ditambah semacam buku-buku novel , motivasi, tentang cara belajar , biografi, ensiklopedia dan semacamnya yang cocok untuk anak SD tentu para siswa akan senang ke sana, saat istirahat atau pun pelajaran kosong daripada berkeliaran tidak jelas lebih baik ke perpustakaan. Bisa jadi ajang "refreshing" otak juga. Tentu hal itu akan mereka lakukan andaikan koleksi perpustakaan ditambah, tidak hanya berisi buku-buku pelajaran saja :)

Saya sangat berharap perpustakaan kami bisa menjadi salah satu perpustakaan yang mendapat bantuan buku agar kami dapat menyediakan buku bacaan yang baik, menarik dan dapat menambah pengetahuan siswa - siswa kami.

Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wasalamualaikum wr.wb

Nama : DEWI NURAINI
Alamat : Perum Graha Kota Blok P 1 No. 1 Kota Kediri
No. hp : 085655751066
Facebook: dewy harusbisa

- Dirumah saya membuka les untuk anak sd .. agar mereka bersemangat saya membutuh kan buku - buku bacaan untuk menunjang kegiatan belajar mereka agar bersemangat...
terimakasih.....

Nama : Fitriyatul. Hidayati
Alamat : Desa Pagerharjo RT.03/RW.01 Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati
Jawa Tengah
Kode Pos : 59152
No. HP : 082 300 030 612
E-mail : lp_rumpinpage@yahoo.co.id
Blog : www.rumahpintarpagerharjo.blogspot.com
Facebook : Aniza Ajriya

Bismillahhirrohmanirrohim

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Rumah Pintar (Rumpin) pagerharjo saat ini terletak di Desa Pagerharjo Rt.03 Rw.01 Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Rumah Pintar Pagerharjo merupakan satu-satunya Rumah pintar yang berada di Kabupaten Pati. Rumah Pintar ini sebagai sarana untuk membantu warga masyarakat yang khususnya berada di sekitar desa pagerharjo.
Maka dari itu tujuan dari Rumah Pintar ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menambah wawasan berkreasi, meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan bekal ketrampilan dan pengetahuan yang memiliki kepribadian berwirausaha yang berilmu, inovatif, dan percaya diri, meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, meningkatkan minat baca masyarakat sehingga membentuk masyarakat yang berpengatahuan (knowledge sociaety), masyarakat yang sejahtera (properous society). Sasaran dari Rumpin ini adalah semua warga masyarakat baik, anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua yang kurang mampu dalam mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan untuk bekal mencapai kesejahteraan.
Dengan Buku yang hanya sedikit jumlahnya, sekarang kebanyakan pengunjung menjadi antipati/tidak mau ke perpustakaan karena buku-buku yang tersedia hanya sedikit+jadul, minat baca pengunjung menjadi sangat menurun karena kondisi perpustakaan yang tidak memadai.
Padahal semua pengunjung yang notabene anak sekolah tersebut adalah anak-anak desa yang sangat butuh bacaan bergizi, namun kondisi perpustakaan yang sangat terbatas baik fasilitas meupun koleksi bukunya membuat mereka tidak memiliki cukup bacaan.

Demikian profil singkat TBM "BRILLIAN IQ " di desa Pagerharjo, kecamatan Wedarijaksa, Kab. pati, saya sangat berharap pengajuan ini bisa di ACC karena buku yang mereka baca hari ini, akan menjadi bekal yang tak ternilai harganya di masa depan.

Jazakumulloh Khoiron Katsiron

Wassalamualaikum.wr.wb

Nama Asli : Vita Fatimah Silondae
Alamat : Asrama Ponpes UII Putri Jalan Kaliurang KM 14,5 Kampus Terpadu UII, Ngemplak Sleman Yogyakarta
No HP : 085602003389
Email : vitasilondae003@gmail.com
Twitter : @vitasilondae
Facebook : Vita Silondae Alkindariya;https://www.facebook.com/vita.alhamra

Saya dan beberapa teman saat ini sedang merintis sebuah komunitas dengan nama Lingkar Khatulistiwa. Sebagai langkah awal, kami memutuskan untuk mengadakan CAFE BACA. Fenomena yang terjadi di kalangan remaja khususnya para mahasiswa, adalah kurangnya kegemaran membaca mahasiswa. Kebanyakan mahasiswa saat ini senang menghabiskan waktunya dengan bermain game, padahal kita semua tau manfaat dari membaca. Saat ini kebutuhan kita akan informasi-formasi yang didapat dari buku bacaan sangatlah tinggi, mengingat perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat. Kami mencoba menarik perhatian mahasiswa terhadap buku dengan mengadakan CAFE BUKU. Kami memilih cafe sebagai taman baca karena tidak bisa dipungkiri jika mahasiswa cenderung pergi ke tempat tersebut sekedar untuk makan atau nongkrong bersama teman.
Untuk saat ini, karena faktor biaya yang belum mencukupi konsep yang kami ajukan untuk CAFE BUKU ini yaitu bekerjasama dengan pemiliki cafe yang bersedia menjadi volunteer. Tentunya harapan kami ke depan, CAFE BUKU ini bisa ada disetiap sudut-sudut cafe yang banyak dikunjungi anak muda khususnya mahasiswa, agar mahasiswa terbiasa membaca meskipun dimulai dari bacaan-bacaan ringan :D

Nama: Lukito Adhi Utomo
Alamat: Lempongsari Timur V/6 Semarang RT 07 RW 06 Kel. Lempongsari Kec. Gajahmungkur 50231
HP: 085740800108 , Email : tholik.lektho@gmail.com
twitter: @Lektho
FB: Lukito Adhi Utomo
FB Karang taruna : Praja VI

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya mau mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk "Taman Baca PRAJA VI" yang terletak di Balai RW VI. "Taman Baca PRAJA VI" baru diresmikan oleh karang taruna BINTARI setempat tetapi masih kekurangan buku bacaan. Dengan adanya program ini, saya berharap mendapatkan bantuan buku untuk taman baca dan semakin menarik minat pembaca dikalangan masyarakat, Membuka cakrawala dunia dengan menambah pengetahuan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,Menambah pengetahuan di bidang teknologi, Meningkatkan keterampilan dan kecakapan dalam berusaha (beternak, bertani, wirausaha) sehingga dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian warga. Pengguna fasilitas umum gratis ini adalah semua warga masyarakat khususnya warga Lempongsari Semarang pada umumnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama Asli : Vita Fatimah Silondae
Alamat : Asrama ponpes UII putri, jalan kaliurang KM 14,5 Kampus terpadu UII Ngemplak, Sleman, Yogyakarta
No HP : 085602003389
Email : vitasilondae003@gmail.com
Twitter : @vitasilondae
Facebook : vita silondae alkindariya; https://www.facebook.com/vita.alhamra

saya dan teman-teman baru saja mendirikan sebuah komunitas dengan nama Komunitas Lingkar Khatulistiwa (KLIK). Sebagai langkah awal, kami ingin menghadirkan sebuah cafe baca. cafe baca adalah sejenis taman baca namun dilokasikan di cafe-cafe tempat nongkrong mahasiswa. kami melihat kurangnya minat baca mahasiswa, serta kecenderungan mereka bermain game. padahal, dengan membaca pengetahuan kita akan bertambah luas. belum lagi, perkembangan teknologi yang kian pesat menjadikan semuanya lebih instan, sehingga orang-orang cenderung meninggalkan budaya membaca. karena itulah kami ingin membangun sebuah cafe baca, agar remaja khususnya mahasiswa terbiasa membaca disela-sela kegiatannya. ^_^

Nama : Jarot Dwi Handoko
Alamat : Jalan Ampel 19 Papringan, Sleman DIY
Cp : 085710116735
Email : jarotdwihandoko@hotmail.com
Twitter : @jarotdwi
Fb : dwi jarot
Kami adalah komunitas yang peduli terhadap pendidikan anak-anak, kami bergerak dalam bidang anak usia dini, seperti permainan tradisional, belajar berbasis alam, belajar di alam. Untuk menunjan komunitas tersebut kami membutuhkan buku untuk menjadi bahan bacaan murid-murid yang bias kami ajak bergabung. Terimkasih.

Assalamu'alaikum.
saya tersanjung dengan program bapak mengenai aksi sejuta buku untuk kemaslahatan umum. saya juga tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam program bapak. nama saya Tiya Istiani. saya mahasiswa Unnes Jurusan Biologi. Daerah asal saya Cilacap, Jawa Tengah kelurahan mertasinga. di depan rumah saya ada sebuah mushola yang baru berdiri kurang lebih 1,5 tahun. mushola ini bernama mushola An-Nur, mushola ini tdak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. di dalamnya hanya ada tumpukan Al Qur'an dan hanya beberapa yang layak baca. beberapa lainnya sudah rusak dan kebanyakan tidak ada covernya. Buku - buku nya juga tidak banyak. hanya ada 3-4 buku dan isinya pun sangat sedikit. Sangat disyangkan mushola yang sering digunakan oleh beberapa RW ini tidak dilengkapi dengan buku, ditambah remaja di daerah tempat tinggal saya juga cukup banyak. Saya kira jika program ini juga sampai di daerah saya akan sangat bermanfaat. sekian deskripsi mushola An-Nur, Terimakasih. Jazakumullah Khairan Katsiran. Wassalamu'alaikum wr wb
Ini identitas Lengkap saya
Nama : Tiya Istiani
Alamat : Jalan Komodo Gang Gotong Royong nomor 7 rt 02 rw 03,
kelurahan : mertasinga, kecamatan : Cilacap Utara, kabupaten : Cilacap
Email : istianitiya@gmail.com
No Hp : 08562606370
twitter : tiyud_33
facebook : Tiya Istiani : www.facebook.com/tiya.istiani

Nama Asli : Mukti Ahmad Nurcahya
Alamat : Perumahan Sedayu Permai A2/ 26 Argorejo Sedayu Bantul Yogyakarta 55752
No HP : 087838761880
Email : muktiahmad56@gmail.com
Facebook : Mukti Ahmad


Saya mau mengajukan bantuan buku untuk Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Taman Pelangi yang kami rintis sejak sekitar 1 tahun yang lalu. Taman Bacaan ini kami dirikan di dalam masjid kami dengan harapan bisa membuka cakrawala pengetahuan untuk warga sekitar.

sasaran taman bacaan ini adalah masyarakat umum dan adik-adik TPA yang mengaji seminggu tiga kali di masjid tersebut, kami sangat berharap mendapatkan buku yang sesuai dengan segmen pembaca kami, terimakasih sebelumnya.

GALUH SWASTIKA CHANDRA
delete

Nama: Galuh Swastika Chandra
Alamat: Kadipaten RT 2, RW 4, Harjosari, Kec Bawen, Kab Semarang
HP: 081229691680
twitter: @lemodh travieso
FB: Galuh Swastika Chandra

saya mempunyai rumah baca sederhana yang sudah berjalan 3 bulan yang lalu. ada ruang kecil di rumah saya yg sy pergunakan untuk menaruh buku - buku bacaan. tapi permasalannya adalah ketersediaan buku masih seadanya dan pastinya terbatas. minat baca yang ditunjukkan anak - anak di kampung Kadipaten juga cukup tinggi. pembacanya mulai dari anak kecil hingga remaja , anak SD - SMA.

saya berharap mendapat bantuan buku dari aksi ini sehingga hasrat anak - anak untuk membaca tetap tinggi .
keep spirit !! :)

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth, saya ingin mendaftarkan 4 perpustakaan, yang pertama adalah Sanggar Yatim di rumah saya sendiri dan yang 3 adalah perpustakaan Sanggar Yatim Sendang Guwo, Sanggar Yatim Siwalan dan Sanggar Yatim Bojong Salaman, berikut data saya:

Nama : Andy Dwi Sakti, A.Md
Alamat : Jl. Kyai Morang 1 Rt 4 Rw 4 Kel. Penggaron Kidul kec. Pedurungan, kota Semarang, Jawa Tengah
No HP : 0857 41 332411
email : dwisakti_andy@yahoo.co.id
FB : Andy Dwi Sakti
Sungguh Kemuliaan yang Mengagumkan!
Saya Ikut Mendaftar:

Perpustakaan tersebut adalah perpustakaan utk anak yatim dhuafa, yang terbagi 4 sanggar. Sanggar Titian, Sanggar Yatim Siwalan, Sanggar Yatim Bojong Salaman, Sanggar Yatim Sendang Guwo. Setiap Sanggar saat ini belum mempunyai buku bacaan tentang kisah para nabi, buku mata pelajaran, kamus bahasa inggris dan indonesia, pepak jawa, RPUL & RPAL, dan ALQUR'AN.

Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb.

subhanalloh action yang bagus kang . . .
ikut langsung baris kang:
ginal huda
jl.Cipanas galunggung kp.sindangsari 04/04 Ds.Tawangbanteng Kec.Sukaratu kab tasikmalaya 46415
085353421839
Facebook : Gin Huda :https://www.facebook.com/Ginginginalhuda
ginalhuda11@gmail.com
Perpustakaan Pon Pes Al- Aziziyah
Pembaca :
- santri-santriah Pon Pes Al- Aziziyah & pesantren lain di sekitar wilayah Sindangasari
- warga Sindangsari,umumnya area keluruhan.
- siswa-siswi SD, SMP, SMA sekaligus para santri yang ikut mengaji yg berada di sekitar ma'had
hatur nuhun. Jazakumulloh khoiron katsiron.

Nama : Firsty Umar Firmansyah
Alamat : Perumahan Permata Abadi Jl. Sutamerta Blok X No. 8 Desa Pedagangan, Kec. Dukuhwaru, Kab. Tegal Provinsi Jawa Tengah
Email : firstyumarf@yahoo.co.id
Facebook : Firsty Umar Firmansyah / www.facebook.com/firstyumarf
Aktivitas : Sekretaris Masjid Imam Syafi'i Slawi
Buku-buku yang kami butuhkan untuk perpustakaan Masjid Imam Syafi'i yang beralamat di Jl. Gajah Mada, Kalisapu - Slawi Kabupaten Tegal yang juga satu kompleks dengan Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, SDIT dan SMPIT dibawah naungan Yayasan Ulin Nuha Kabupaten Tegal. Dalam satu kompleks masjid juga terdapat RYBAS (Rumah Yatim Bina Anak Sholeh) yang rutin melakukan aktivitas di Masjid Imam Syafi'i. Oleh karena itu kami sangat membutuhkan buku-buku bacaan yang dapat meningkatkan motivasi remaja masjid khususnya dan jamaah masjid pada umumnya termasuk anak-anak yatim yang ikut beraktivitas di Masjid Imam Syafi'i. Semoga bantuan dari aksi sejuta buku bermanfaat bagi kami. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas bantuanya.

Nama Asli : Fera Arista Wardani
Alamat : Jalan Korea Permai I Rt. 04 Rw. 02, Desa Makmur Mulia, Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, 72175
No HP : 089671692422
Email : fera_arista12@yahoo.co.id
Twitter : @vetada
Facebook : Fera Arista Wardani

Assalamualaikum Wr. Wb.Yth.
Pak Edi, disini saya mau mengajukan perpustakaan untuk salah satu TPA di lingkungan tempat saya tinggal Pak. Dengan ridho sang Illahi, saya merantau di daerah Satui, Tanah Bumbu. Di dekat lingkungan tempat tinggal saya, anak-anak sangat bersemangat sekali dalam mengaji, membaca, dan menulis. Sehingga saya berinisiatif untuk mengadakan perpustakaan atau Taman Baca untuk anak-anak TPA. Sehabis membaca, biasanya anak-anak keluar untuk jajan, karena memang pengajar terbatas. Jika ada Taman Baca di TPA Al-Khairat, maka saya yakin anak-anak akan antusias untuk membacanya. Mohon dibantu yak pak, terimakasih banyak sebelumnya Pak.

Reply

Nama : Firsty Umar Firmansyah
Alamat :Perumahan Permata Abadi Blok X No. 8 Desa Pedagangan Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal
No. HP : 085641407929
email : firstyumarf@yahoo.co.id
facebook : Firsty Umar Firmansyah ; www.facebook.com/firstyumarf
Aktivitas : Sekretaris Masjid Imam Syafi'i Yayasan Ulin Nuha Kabupaten Tegal
Kami mohon bantuan buku bacaan untuk perpustakaan Masjid Imam Syafi'i yayasan Ulin Nuha yang beralamatkan di Jl. Gajahmada Kalisapu - Slawi karena ditempat kami adalah komplek pendidikan antara lain :
1. KBIT Siti Khodijah
2. TKIT Siti Khodijah
3. MI Luqman Al-Hakim
4. SMPIT Luqman Al-Hakim
Disamping itu disebelah utara komplek masjid ada RYBAS (Rumah Yatim Bina Anak Sholeh) yang berada dibawah naungan Yayasan Ulin Nuha oleh karena itu keberadaan perpustakaan masjid dengan buku-buku yang berkualitas akan sangat mendukung bagi kegiatan kami. Mohon dengan sangat apabila permohonan kami dikabulkan. semoga Allah SWT membalas kebaikan anda. amin

Nama Asli : Durahim
Alamat ; Jl. Gempolsari No. 30 Kec Sepatan Timur, Kab. Tangerang - Banten 15520
No Hp : 0897 8661432
Email : bikafoundation@gmail.com
Facebook : Durahim

kami perwakilan dari pustakawan smp plus bina insan kamil yang baru berdiri dan masih minimnya buku referensi untuk anak didik kami, oleh karenanya demi meningkatkan sdm di sekolah kami, kami memohon bantuannya agar anak-anak dapat mendapatkan ilmu bukan hanya dari guru tetapi dari buku bacaan juga
terimakasih

Assalamualaikum
Nama : WIDHI EKO PRASETYO
Alamat : Desa Getas RT 4 RW 2 Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah 51274
No HP : 085740240814
Email : prazz_eko@yahoo.co.id
Facebook : Widhi Eko Pras
Bismilah
Dengan adanya #Aksisejutabukugratis sangat membantu kami para tenaga perpustakaan yang ada di daerah terpencil, kami sangat berharap bisa memperoleh buku-buku bacaan tersebut untuk melengkapi gedung perpustakaan "NGUDI WASIS" yang ada di sekolahan sdn Getas 01, buku disana sangat minim sekali, tingkat pembaca kira-kira sampai 95 % dari kelas 1 sampai 6 setiap hari mesti ke perpustakaan, tapi buku di pperpustakaan tersebut sangat minim untuk dibaca anak-anak, kami biasanya sudah menutup perpustakaan pas jam istirahat ke 2, karna anak-anak sangat meng inginkan buku-buku yang terbaru, alamat perpustakaan kami ada di Desa Getas tempatnya di lingkungan SDN GETAS 01 KEC. BAWANG KAB. BATANG JATENG 51274, untuk itu kami berharap para dermawan buku untuk menyumbangkan buku ke perpustakaan SD kami, terima kasih wasalamualaikum wr,wb

bismillah
nama : Widhi eko prasetyo
Alamat : Desa Getas RT 4 RW 2 Kec. Bawang Kab. Batang Jateng 51274
no hp : 085740240814
FB: Widhi Eko Pras
Asalamualaikum
Saya ingin mengajukan bantuan paket buku dari diva press, karena perpus di sekolah kami sangat kurang bukunya pembacanya banyak malah bukunya kurang, untuk itu kami ingin sekali mendapat buku dari diva press,,, Alamat Perpustakaan " NGUDI WASIS " SDN GETAS 01 KECAMATAN BAWANG KABUPATEN BATANG JAWA TENGAH. Wasalamualaikum

Yth. Bang Edi
Assalamu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah... saya senang sekali dengan adanya program ini, semoga Barokah..! Saya turut mengajukan, inilah profilnya:

Nama : Mariyam
Alamat (Rumah) : Lemahbang Rt 2/2, Glonggong, Nogosari, Boyolali
Jawa Tengah Kode pos 57378
Alamat (Perpustakaan) : MIN Tinawas
d/a Tinawas, Rembun, Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah 57378
Handphone : 081329717080
Email : akumariyam@gmail.com
Tweeter : @hannaMarbud
Facebook : hanna.marbud@facebook.com

Pak Edi, saya ingin mengajukan untuk 2 tempat, yang pertama yaitu Perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tinawas, Rembun, Nogosari, Boyolali. Saya bekerja sebagai petugas perpustakaan di sekolahan ini kurang lebih 2 th. Saya ingin mengembangkan minat baca para siswa. Siswa di sekolahan ini lumayan banyak sekitar 200 lebih. Tetapi buku yang ada diperpustakaan kebanyakan buku pelajaran dan buku ceritanya sudah lama dan banyak para siswa yang sudah bosan. Sempat saya mengajukan bantuan semacam program ini dan alhamdulillah dapat 7 buku novel untuk anak-anak dan mereka langsung semangat membacanya, saling antri gantian. Tetapi setelah membacanya banyak yang tidak datang ke perpustakaan lagi dan kelihatan sepi lagi. Mereka menanyakan ada buku baru lagi kapan dan berharap buku yang tersedia bisa up to date serta bisa menambah wawasan. Untuk itu saya mohon bantuannya supaya mereka semangat lagi minat bacanya. Kami berusaha membenahi perpustakaan ini supaya para siswa dan para guru bisa semangat dan senang kalau ke perpustakaan, tetapi apabila tidak didukung dengan koleksi yang lengkap pastinya juga tidak bisa lancar.
Calon pembaca diperpustakaan kami yaitu siswa siswi kelas 1-6 (Umur kurang lebih 6 - 12 thn), Guru Madrasah, serta karyawan dan karyawati di sekolahan. Demikian sekilas profil mengenai perpustakaan kami dan para pembacanya.
Besar harapan kami, program ini bisa terwujud di MIN Tinawas. Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan dan saya ucapkan banyak terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Bismillah,
Assalamualaikum,
Nama: Karina Yuliandari
Alamat: jln. Veteran no.98, warungboto, Umbulharjo, yogyakarta
HP: 089619210706
twitter: @ayinmoo
FB: Oh Dinda Karina (Kamichama_carine@yahoo.com)

Saya seorang mahasiswa dari universitas Ahmad dahlan, sekarang saya sedang KKN di daerah RW X, kel. sorosutan, kec. umbulharjo. (nitikan). di dalam program kerja kami, kami akan mengadakan taman baca. alhamdulilah sudah mendapat izin dan penyedian tempat dari warga, yaitu Aula. yang selama ini digunakan untuk TPA
Aula ini akan kami gunakan sebagai tempat taman baca.
oleh karena itu, kami memohon bantuan buku dari kang Edi..
terget pembaca kami adalah anak-anak karena aula juga di gunakan untuk TPA.

persyartan apa lagi yg harus saya serahkan?

Atas dukungannya saya ucapkan terimakasih.

Nama : Widya Oktaviyani Ardi
Alamat : Wonorejo, Temuwangi, Pedan, Klaten, 57468, Jawa Tengah
No HP : 08995281123
Facebook : Widya Oktaviyani Ardi

Assalamu'alaykum...
Pak Edi, di dekat rumah saya ada sebuah masjid yang baru selesai dibangun. dimasjid tersebut sering dipakai untuk kegiatan rutin pengajian dan TPA. selain itu, masjid tersebut juga mirintis untuk membangun perpustakaan. tapi sampai sekarang yang ada di rak buku baru al-qur,an, iqro', dan jus 'amma serta buku tentang cara beribadah yang baik benar. saya ingin adik-adik TPA bisa memperoleh buku bacaan yang pas untuk mereka dan para pengajar bisa mempunyai materi tambahan untuk mengajar. pemuda dan lansia di desa saya bersemangat untuk berangkat sholat jamaah dimasjid.
Objek pembaca :
1. pengajar TPA
2. anak TPA
3. pemuda-pemudi
saya berharap dengan adanya buku-buku bantuan dari DIVA masjid kami menjadi lebih ramai oleh para pencari Ridho Allah.. aamiin

Wassalamu'alaykum..

Nama: Karina Yuliandari
Alamat: jln. Veteran, no 98, warugboto, UH IV, yogyakarta
HP: 089619210706
twitter: @Ayinmoo
FB: Oh Dinda Karina (Kamichama_Carine@yahoo.com)


Assalamualaiku..
saya karina, seorang mahasiswi universitas ahmad dahlan. sekarang saya sedang melakukan aktivitas KKN di daerah nitikan, tepatnya di RW X, kel. sorosutan, kec. umbulharjo, dan berposko di masji sulthonain.
KKN kami berlangsung hingga akhir bulan maret.. dalam salah satu program kerja kami, yaitu pengadaan taman baca. alhamdullah perizinan tempat sudah disetujui. yaitu disebuah aula yang biasanya di gunakan untuk TPA.
Rencana yang kami canangkan aula ini akan kami usahan menjadi taman baca dan tempat menuntu ilmu bagi anak-anak dengan suasana yg menyenangkan..
hiasan dan panjangan hasil kerajinan yang sudah di buat sebelumnya..
untuk mewujudkan pengadaan taman baca ini. kami sangat mengharapkan bantuan dari Divapress untuk pengadaan buku-bukunya. kami sangat mengharapkan terwujudnya taman baca bagi anak-anak ikin.. target pembaca kami adalah anak-anak, sekiranya Divapress dapat memberikan bantuan berupa buku-buku yang berhubungan dengan dunia anak-anak..

kemudian, apalagi persyaratan yg harus saya penuhi untuk hal ini?
atas bantuannya saya ucapkan terimakasih :)

Paket berisi buku-buku sumbangan Bang Edi untuk rintisan Taman Baca bagi anak-anak MI Nururrasyad telah kami terima melalui Mas Faizi. Insyaallah bermanfaat dan barokah. Terimakasih atas bantuannya. Salam.

Nama : Fitri Iqromah
Alamat : Sumoroto, RT 49 RW 22, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta, 55673
No HP : 085643813873
Email : iqromahf@yahoo.com
Facebook : fiqqrom fitrri iqrom

Pak, saya ingin memngajukan untuk perpustakaan di dusun saya. Perpustakaan ini di dirikan oleh pemuda-pemudi di dusun saya. Perpustakaan tersebut akan dirintis tahun ini. Mengingat di dusun saya banyak anak-anak yang gemar membaca.koleksi buku-buku masih diperlukan untuk perpustakaan tersebut.Terus terang, kami memperoleh kesulitan dalam pengadaan buku mengingat harga buku yang relatif tinggi. Sehingga buku tersedia untuk perpustakkan masih sedikit.


untuk itu besar harapan saya permohonan ini bisa dikabulkan. dan semoga Diva Press tetap bisa turut serta membangun pendidikan bangsa.

subhanallah diva press
permohonan buku untuk perpustakaan TPA AL-HIKMAH

nama: khusnul khotimah
alamat kos: gedungkiwo mj 1/677 rt 46 rw 10 mantrijeron yogyakarta
no hp: 085729138187
e-mail: k_khusnul36@yahoo.co.id
fb: khuznul kh
nama lembaga:TPA AL-HIKMAH
alamat lembaga; jl solo-purwodadi km 17 karangjati rt 08 rw 2 karangjati kalijambe sragen 57275

profil lembaga:
tpa al-hikmah salah satu tpa di desa karangjati dengan jumlah ustad/zah 15 dan santriwan santriwati 80. tpa ini kurang adanya pengadaan buku yang dapat dimanfaatkan anak-anak ataupun pemuda padahal dalam agenda tpa yang rutin ini semangatnya sungguh luar biasa. dengan adanya aksi sejuta buku ini dimohonkan dapatbermanfaat buat tpa kami. terimakasih

Assalamu’alaikum wr wb.
Kepada
Mas Edi dan Penerbit Divapress
Di tempat

Dengan ini saya mengajukan surat permohonan II bantuan buku dalam
#aksisejutabukugratistamanbacaan untuk TPA Ar-Rohman.

Nama: Laila Husna
Alamat: Ngaliyan Nglipar Nglipar Gunungkidul 55852 Yogyakarta
HP: 085729395026
twitter: @husna_cuzna
FB: Husna Yoshioka
email: sweethusna50@yahoo.com
Terima kasih sebelumnya untuk Mas Edi dan penerbit Diva pres. Saya mengajukan untuk sebuah TPA yang di dalamnya juga terdapat Taman Baca untuk anak-anak. Obyek pembaca :
1. Anak-anak TPA
saya berharap selain anak-anak aktif mengikuti pengajian membaca Al-Qur'an anak-anak juga semakin luas pengetahuannya tentang Agama..
Terimakasih Mas Edi dan Penerbit Divapress.

Wassalamu’alaikum wr wb.

Nama : AYYU MUNAWWARUL FIKRIYAH
Alamat : Jalan Selosari, Rt02, Rw03, Desa Kandat, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64173
No HP : 085735004407
e-mail : ayyufikry@gmail.com
Twitter : @lebahpatra
FB : Ayyu M. Fikriyah

Assalamualaikum,
Saya ingin turut mengajukan dua taman baca yang saya kelola Apakah masih bisa? Berikut dua taman baca yang saya ajukan untuk menerima buku.

1) FB : PONDOK MAOS CENDANI, taman baca masyarakat yang digagas secara pribadi oleh TKW di Hong Kong. Saya yang mengelola di Kediri.
2) Taman Ilmu : taman pendidikan Al-Quran yang tidak memiliki buku bacaan untuk santri.

Akan sangat berterima kasih dan senang sekali kami dan anak-anak bisa menerima buku-buku. Nembahnuwun.

Nama : Aunurrofiq Fitriadi, S.I.Kom
TTL : Yogyakarta, 24 Mei 1987
Alamat : Dusun 2, Desa Pematang Setrak, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Serdang Bedagai,
Prop. Sumatera Utara
HP : 0856.43908597 / 0821.6775.3745
Email : aunurrofiqf@gmail.com
Twitter : @aunurrofiqF
FB : Aunurrofiq Fitriadi

Assalammualaikum. Wr. Wb
Kakak Diva Press khususnya kak edi akhiles yang selalu dirahmati allah. Saya ingin mengajukan permohonan bantuan ##AksiSejutaBukuGratisTaman Baca ini untuk saya tujukan di daerah terpencil tempat tugas saya sebagai PSP3 (Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan) Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai. Desa ini memimiliki fasilitas Taman Bacaan Masyarakat tetapi belum memadai.
Koleksi buku sangat terbatas berbagai fasilitas. Sangat kecil dan masyarakat juga cenderung bosan jika koleksi buku tidak bertambah. Saya berencana menambah koleksi taman baca masyarakat disana untuk masyarakat terutama untuk anak-anak di Desa Pematang Setrak. Maka dari itu, saya berniat untuk memberikan buku bacaan pada mereka. Saya berharap, kak edi dan kawan2 di diva press bisa membantu, Remaja disana hampir seluruhnya produktif, saya mengharapkan buku bacaan yang menghibur juga bermanfaat bagi pendidikan masyarakat Desa Pematang Setrak terutama bagi anak-anak dan remaja yang ada disansa, karena nanti pasti sangat bermanfaat dan berguna.
Wassalammualaikum.Wr.Wb

Nama Asli : suhery wiguna(jenggot)
Alamat : Jl.Pahlawan NO.19 Rt03/09 Kel Rempoa Kec Ciputat Timur , Tangerang selatan 15412
No HP : 085710839606/02199374606
Email : suherywiguna@ymail.com
Facebook : suheri wiguna
twitter: irma rempoa fb: irma rempoa
subhanallah...alhamdulillah akhirnya bagaikan menemukan oase di gurun, saya mengelola taman baca di masjid. bukunya selama ini saya dapatkan dari loakan dan toko buku bekas.alhamdulillah sudah berjalan senangnya buku jika dibaca oleh orang yang mampir kemasjid atau anak2 TPA .rasanya kita bermanfaat.oya profil taman bacaan kami bisa di lihat di Face book kami

Nama asli : Lukman Aziz
Alamat : Dsn.Krajan Tengaran RT 10 RW 02,Kec,Tengaran,Kab.Semarang 50775
No Hp : 085641005289
email : lukm4n.frank@gmail.com
twitter : lukm4n6
facebook : www.facebook.com/lukman.frank

Assalamu'alaikum Pak Edi, Saya berniat ingin merintis TBM di wilayah kami khususnya daerah Dsn Krajan Tengaran,Kab.Semarang, karena kami melihat potensi yang besar untuk kemajuan anak-anak di desa. anak di desa kami suka membaca tapi karena tidak adanya fasilitas membuat anak-anak di desa kami lebih cenderung bermain game plastation dan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menonton TV. kami sudah berusaha untuk membuka sebuah bimbingan belajar dan alhamdulillah sudah berjalan kurang lebih 7 tahun, agar bimbingan belajar kami lebih hidup dan banyak siswanya maka kami mengombinasikan dengan membuka sebuah Taman Baca Masyarakat agar bisa mewadai anak-anak yang tidak ikut bimbingan belajar, tetapi mereka bisa bersosialisasi yang positif dengan membaca buku. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum,Wr.Wb

ini pengajuan ke-2 untuk memmbantu teman saya sebagai pengelola TBM pustakaumat , Gendulan RT 15/III Gedangan,Cepogo - Boyolali
No hp : 08587903677 / 081393666470
Email : pustakaumat@gmail.com
website : www.pustakaumat.blogspot.com

Semoga dikabulkan amiin


Nama : Widhi Eko Prasetyo
Alamat : Desa Getas Kec Bawang Kab Batang
no hp : 085740240814
email : sutarnowidhi@gmail.com
FB: Widhi Eko prass
Twuter : @prasetyo_widhi
assalamualaikum,, kami dari tenaga perpus sekolah SDN Getas 01, di koleksi perpus kami buku2 nya sangat sedikit, dan sudah usang, jadi pembaca malas untuk memanfaatkn perpus, walaupun gedungnya baru, tapi koleksinya sudah lama dan sedikit,, oleh karena itu, kami mengharapkan bantuan donasi buku dari DIVA PRESS.... untuk menjadikan perpus di sekolah kami bermanfaat, terima kasih

nama : nurul hasan
alamat : desa tegal pasir kecamatan jambesari darussholah kabupaten bondowoso
kode pos 68263 rt 14 rw 004
HP : 085258025554/085231590600
email : nurulavanza@yahoo.com
fb : nurulavanza@yahoo.com
tw : nurulavanza@yahoo.com

saya mengajukan untuk PONDOK PESANTREN nurul iman yg di asuh dan didirikan oleh ayah saya yaitu KH SYAMSUL ARIFIN pada tahun 1992 dan dapat notaris pada 2002, ponpes kamu berjalan sebagaimna mestinya tapi kami masih kekurangan media pembelajaran, termasuk di antranya perpustakaan yang masih sedikit buku bukunya,
PONPES NURUL IMAN terdiri dari formal dan non formal,
forma yaitu : PAUD, RA, MI. MTS.
nin forman : TPQ, MADRASAH DINIAH DAN SANAWIYAH. PEMBACAAN KITAP2 KUNING DAN PEMBACAAR AN WU'AN.
kami mohon dengan sangat kepada #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan agar memberikan kesempatan yg sebesar2nya untuk memdapatkan kirimn buku itu, kalo bisa saya minta lebih dari 1 paket, karena SANTRI kami hampir mencapai 1000 santri, baik yang menetap (mukim) maupun yg colokan (non mokim)
terimaksih yg sebesar2nya, untuk #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan

nama : Irma hidhayati.SP
alamat : Jln Kapau sari no. 24 Tengkerang timur.Pekanbaru. Riau
Email : sdanugrahplus@yahoo.co.id
no Hp : 085265452884
Perpustakaan sd kami sangat memerlukan bantuan buku2 maka kami sangat tertarik ikut program hibah sejuta buku ini, Perpustakaan sd anugrah plus kami sangat memerlukan buku2 non fiksi,filsafat, agama dan seni olahraga, untuk itu kami sangat mengharapkan bantuan dari diva press terutama khususnya buat pak edi untuk dapat menerima bantuan buku2 demi peningkatan pendidikan dan menumbuhkan minat baca tunas2 bangsa. Wassalam

Nama : Rani Ismayani
Alamat : Petamburan 1 RT.005/RW.002 No.27 Kel. Petamburan Kec. Tanah Abang Jakarta Pusat
No. HP : 085715047967
Email : airani710@gmail.com
Facebook : Airani Ilyas
Twitter : @airaniilyas

Assalamu'alaikum Pak Edi, saya merekomendasikan Rumah Qur'an untuk mendapatkan bantuan kiriman buku. Rumah Qur'an adalah lembaga pendidikan non profit yang berada di Kota Bambu Utara Jakarta Barat. Untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Qur'an dapat dilihat di www.rumahquran.info. Saat ini Rumah Qur'an memiliki program untuk mengembangkan Taman Baca Santri (TBS) yang masih tertutup umum menjadi Taman Baca Umum (TBU) yang terbuka bagi masyarakat luas. Untuk merealisasikan hal tersebut Rumah Qur'an memerlukan bantuan penambahan buku-buku, mengingat jumlah dan koleksi buku yang Rumah Qur'an miliki masih tergolong sedikit, terutama bahan bacaan anak dan pengetahuan umum untuk dewasa. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Edi.
Wassalamu'alaikum...

Nama : wawan widiyanto
Alamat : tetep Rt.04 / Rw. 04
HP : 081329301637

FB : wawan widiyanto ( wawanwidiyantosltg@facebook.com)
email : wawanwidiyantosltg@gmail.com

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dengan hormat,

sebelumnya terima kasih atas peluang yang diberikan berbagi kebaikan terutama dalam peningkatan motivasi membaca melalui donasi buku ini. di sini saya ingin mengajukan donasi buku untuk perpustakaan karang taruna yang diperuntukan untuk adik-adik TK/SD/SMP di seputaran desa kami. kami harapkan kedepan dapat meningkatkan minat baca adik-adik dan mengurangi hal serta dampak negatif karena penyalahgunaan waktu luang untuk adik-adik. hal ini juga berpengaruh pada minat baca anak-anak dan meningkatkan pengetahuan tentang jendela dunia. apalagi usia mereka adalah usia di mana mimpi itu mulai muncul di pikiran. mereka adalah bibit-bibit yang kalau di pupuk dengan kebaikan ataupun suatu hal yang positif akan menjadi harapan kelak tumbuh dengan perilaku yang positif.

Demikian dan sekali lagi terima kasih banyak. Salam

Wassalamualaikum.wr.wb..

Nama Asli: TPA Madin Masjid Rhodhotul Birroh (A/n : wawan widiyanto)
Alamat: Tetep RT.02 RW.04 Randuacir Argomulyo Salatiga.

No Hp: 0813 29 30 1637 / wawan widiyanto
e-mail: wawanwidiyantosltg@gmail.com
facebook: wawanwidiyantosltg@facebook.com
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Di desa saya ada satu-satunya madrasah Dinniyah yg serba terbatas, baik dari sarana prasarana, gedung, dan lain-lain termasuk perpustakaan dan buku bacaan. madrasah ini di rintis atas dasar hanya karena ingin agar anak-anak yg kehidupannya kurang mampu bisa menikmati pendidikan. agar minat anak-anak terhadap pendidikan terus terbangun maka kami bermaksud membuat taman bacaan bagi anak-anak untuk tingkat TK, sekolah dasar, SMP.

untuk itu besar harapan saya permohonan ini bisa dikabulkan. dan semoga Diva Press tetap bisa turut serta membangun pendidikan bangsa.

saya harap pengajuan ini dapat diACC oleh pak edi dan DIVA press.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
terima kasih.

Nama Asli: Nurul Hikmah
Alamat: Ds.Gunung Remuk-Paliran (Rt:01/Rw:02) Ketapang-Banyuwangi 68451
No.Hp: 082302323024
Email: nurongnurong@gmail.com
Twitter: https://twitter.com/nurongnurong
Facebook: https://www.facebook.com/nurul.hikmah.904750


Profil Taman Baca Masyarakat
Nama TBM : Rumah Baca Sahabat Kecil
Lokasi : Rumah sendiri (hibah dari orang tua)
Alamat : Ds.Gunung Remuk-Paliran Rt/Rw:01/02
Kel.Ketapang-Kec.Kalipuro-Banyuwangi
Visi dan Misi : Turut berperan aktif mengisi pembangunan dalam
dunia pendidikan dengan menciptakan budaya baca (literasi) pada
masyarakat serta memperkaya wawasan masyarakat melalui buku.

Motto : Repairing the world with love, Sharing the love with book.
Mulai buka : 30 Desember 2011
Petugas Layanan : Nurul Hikmah

Jadwal Buka : hari senin-kamis : pukul 09.00-20.00
hari jumat-sabtu : pukul 09.00-17.00
hari minggu : pukul 08.00-16.00

Beberapa kegiatan tersebut adalah:
1. Les (Membantu anak-anak SD mengerjakan PR)
2. Membaca Bersama (Reading Group)
3. Belajar Menulis (Pengenalan Creative Writing)
4. Game (Lomba-lomba)
5. Painting/Drawing
6. Outbond (Bocah Petualang)
7. Bersepeda Bersama (Beautiful Bikers Community)



Kalian yang minat silakan ajukan diri di kolom komen postingan ini. Isinya: data diri kalian (nama asli, alamat, HP, email, tweeter, FB) yang akan menyalurkan buku-buku tersebut dan profil singkat perpustakaan/taman bacaan calon penerima (ceritakan pula tentang calon pembacanya).

Kegiatan2 rumah baca ini saya share di blog: www.inthenameofenha.blogspot.com

Nama : Ivana Amelia
Alamat: PP. Al-Khiyaroh Buntet Pesantren Ds. Mertapada Kulon Kec, Astanajapura Kab. Cirebon Jawa Barat 45181
No.Hp: 085221833565/085795131070
BBM: 761FAC29
email: 2225090063ivanaamelia@gmail.com
Twitter: @ivanila11
Fb: Ivana Amelia Ulfa (https://www.facebook.com/1vana.amelia)

Assalamualaikum wr.wb
Membaca tulisan blog Anda tentang #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan serasa menemukan oase di gersangnya Sahara *lebay*. Sama seperti orang2 yang berkomentar lainnya saya atas nama pengurus Pondok Pesantren Al-Khiyaroh Cirebon bermaksud menawarkan diri untuk menjembatani niat baik mas ini yang mau menghibahkan buku-buku bacaan kepada yang memerlukan. Al-Khiyaroh sendiri merupakan Pondok Pesantren yang berdiri sejak tahun 1968. Kebetulan di Pesantren kami sudah ada perpustakaan yang sebagian besar buku yang ada di dalamnya juga merupakan hasil sumbangan. Perpustakaan yang baru diadakan sekitar 5 tahun ke belakang ini pembacanya mayoritas para santri karena Pondok Pesantren AL-Khiyaroh berlokasi di lingkungan pesantren. Buku-buku yang ada di perpustakaan ini boleh dipinjam secara gratis baik oleh para santri di Al-Khiyaroh maupun di luar pondok. Bisa dicek di halaman FB saya:

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=734140719937005&set=a.186844197999996.46967.100000232528057&type=1&relevant_count=1

Mudah-mudahan perpustakaan kami bisa menjadi salah satu rumah baca yang mendapatkan sumbangan buku gratis dari program ini untuk menambah koleksi bacaan para santri.
Terimakasih :)
Wassalam.

Nama : M. Zaki Mubarak
Alamat : Dusun Pelabuhan RT 6 RW VI Jetis Mojokerto
No Hp : 085646046971
No Tlp : 0321365286
Email : arinal_auna@yahoo.com

Salam kenal kami dari mojokerto, kami bangga ada orang yang mau melakukan aksi yang bermanfaat bagi umat khususnya dalam mencerdaskan bangsa, sehingga bangsa ini akan maju dan sejahtera.
kami mohon dimasukan sebagai calon penerima buku, karena kami baru kl 3 tahun baru memiliki perpustakaan untuk lembaga kami, SD Islam Arinal 'Auna, mudah-mudahan bisa menambah koleksi perpus kami dan wawasan anak didik serta para gurunya sekalian.
ohya, rencana kami, anak-anak TK juga kami persilakan untuk mempergunakan perpustakaan biar tambah semangat dalam mencari ilmu.
semoga sukses apa yang dicita-citakan oleh pak Edi.

Nama: Rr. Pramesti Vidya Bhakti Eva
Alamat: Gedongkiwo MJ II 677 Mantrijeron Yogyakarta
HP: 085729731919
twitter: @evaveedya
FB: Eva Veedya Pramesty

Sekolah Inspirasi, adalah sebuah gerakan masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan, sebuah komunitas peduli pendidikan yang berada di Yogyakarta, dan komunitas ini di awali oleh mahasiswa UNY. Sekolah Inspirasi, adalah sebuah gerakan misi pencerdasan yang berada di daerah bantaran kali code, keparakan kidul yogyakarta. Kegiatan yang sudah dilaksanakan sampai hari ini adalah oprek rekrutmen relawan pendidikan, kegiatan pembinaan anak SD (bimbel), try out SD persiapan UN, study banding di sekolah alam bengawan solo. Untuk memperkaya wawasan anak-anak, kami mengharapkan adanya perpustakaan kecil di sekolah kami, oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan Diva Pres :)

Nama Asli : Muhammad Rifqi Saifudin
Alamat : Mantrijeron, Gedongkiwo, Yogyakarta
No HP : 085729731919
Email : evaveedya@yahoo.com
Twitter : @evaveedya

Terima kasih sebelumnya untuk Pak Edi dan penerbit Diva pres. Saya mengajukan untuk sebuah Taman Bacaan Az-zahra yang berada di daerah Mantrijeron, Gedungiwo, Yogyakarta. Sebelumnya, kegiatan dalam Taman Bacaan Az-zahra ini meliputi mengaji iqra maupun Al-Quran, hafalan doa, hafalan surat, diskusi intelektual, bedah buku dan lain-lain. Ketika beberapa anak mendapat giliran mengaji, anak-anak yang lain membaca buku di taman baca yang disediakan oleh Taman Bacaan Az-zahra tersebut atau dengan diskusi kelompok kecil. Koleksi buku Taman Bacaan Az-zahra masih rendah, hanya beberapa buku yang telah dibeli oleh pengelola karena terkendala oleh dana. :)
Facebook : Muhammad Rifqi Saifudin ; www.facebook.com/baladaxer

Nama Asli: Rr. Pramesti Vidya B Eva
Alamat: Mantrijeron Gedongkiwo Yogyakarta
No Hp: 085729731919
e-mail: evaveedya@yahoo.com
facebook: Eva Veedya P
Twitter: Ivan Alam Raya

Terima kasih sebelumnya untuk Pak Edi dan penerbit Diva pres. Saya mengajukan untuk sebuah Taman Bacaan Az-zahra yang berada di daerah Mantrijeron, Gedungiwo, Yogyakarta. Sebelumnya, kegiatan dalam Taman Bacaan Az-zahra ini meliputi mengaji iqra maupun Al-Quran, hafalan doa, hafalan surat, diskusi intelektual, bedah buku dan lain-lain. Ketika beberapa anak mendapat giliran mengaji, anak-anak yang lain membaca buku di taman baca yang disediakan oleh Taman Bacaan Az-zahra tersebut atau dengan diskusi kelompok kecil. Koleksi buku Taman Bacaan Az-zahra masih rendah, hanya beberapa buku yang telah dibeli oleh pengelola karena terkendala oleh dana.

kalau sekarang masih bisa tidak pak untuk ngambil buku gratis ini???

Nama Asli : M.pathor
Alamat : Dusun Somor Anyar RT/RW 03/01 Romben Guna Dungkek Sumenep-Madura
No HP : 087712866788
Email : ofas.community@gmail.com
Twitter : @OongsOfas
Facebook :O'ongs Ofas / http://facebook.com/oongssafalas.oi

1)Perpustakaan pribadi, koleksi buku saat ini hanya berkisar 200 eks judul dan kebanyakan buku ilmiah dan sastra.
2)Perpustakaan ini saya alokasikan untuk masyarakat di desa saya terutama siswa/i yang ada d desa saya. maka dari itu saya menharapkan buku bacaan yang bernuasa berbeda dari buku yang saya sudah punya barangkali bisa bermanfaat untuk mereka. sekali lagi saya mengharap dengan sangat untuk bisa dibantu.

NAMA : ROHMATUL MUNIR
ALAMAT : Dsn Sumberejo RT 004 / RW 014,Dsa Lumbangrejo,Kec Prigen,Kabupaten
Pasuruan,JAWA TIMUR
NO HP : 085 231 284 114
FB : MUNIER ZULKARNAIN

Assalamualaikum.
salam hormatku buat yang baik hatinya,Bapak EDI AKHILES
aku seorang penjaga perpustakaan di SDN GAMBIRAN I,sudah 2 tahun aku bekerja di sana dan di akhir tahun 2013 kami mendapatkan bantuan gedung perpustakaan yang sangat bagus bila di bandingkan tahun lalu yang hanya berukuran 4X5 M dan hanya dengan 2 rak buku,dan saat ini setelah adanya bantuan gedung perpus dengan adanya rak buku baru sebanyak 12 membuat pemandangan di dalam perpus sangatlah kurang melegakan di karenakan banyak rak buku yang belum terisi serta setiap pengadaan bahan pustaka untuk tambahan koleksi hanyalah buku paket lah yang dapat terpenuhi untuk menunjang pembelajaran di sekolah sedangkan semacam buku fiksi memang ada cuman sangatlah memprihatikan keadaannya dikarenakan bukunya yang usang dan banyak yang rusak karena usia buku tersebut.bahkan kalau di biarkan akan berpengaruh terhadap minat baca siswa di sekolah kami serta perpustakaan kami akan kupdet(kurang apdet)di karenakan kurangnya BP baru,bahkan beberapa klasifikasi pun ada yang ngak ada BPnya sama sekali seperti filsafat,ilmu - ilmu terapan / teknologi,kesusastraan,sejarah umum.DLL


oh iya di rumahku juga ada anak - anak tetangga yang tiap hari kerumah untuk belajar.Bila di lihat dari segi usia belajar mereka dari golongan pendidikan anak usia dini hingga yang sudah jenjang SMP.aku sanggat prihatin terhadap mereka karena jikalau mereka belajar hanya membawa buku LKS yang di beli dari sekolah sedangkan buku bacaan buat mereka aku ngak begitu punya terkadang paket dari sekolah pun ngak ada di karenakan terbatasnya pembelian yang dapat dilakukan sekolah alias ngak sejumlah siswa.bahkan buku yang mereka bacapun kalau ada hanyalah buku materi doang.sedangkan mereka memerlukan buku - buku yang berhubungan dengan pengetahuan luas serta teknologi untuk menunjang daya saingg mereka di sekolah maupun panggung kehidupan mereka kelak.demikianlah yang dapat saya utarakan saat ini meskipin bisa di bilang agak telat ku tetap berharap akan adanya dan tersisa buku dalam program sejuta buku gratis di tahun ini untuk dapat ku terima dan ku daya gunakan baik di : "PERPUSTAKAAN SDN GAMBIRAN I MAUPUN DI RUMAHKU"
wassalamualaikum wr wb.

Nama Asli : Ery Megayanti
Alamat : Desa Banjarsari kidul RT.05/01, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Kota purwokerto, Jateng. kode pos 53181
No Hp : 087737402574
Email : megha_ega@ymail.com
Twitter : @erymegay
Facebook : Megha Binti Surronggoyudho https://www.facebook.com/megha.surronggoyudho

Assalamualaikum pak edi. Saya pengin buka perpustakaan gratis buat anak2 di desa saya. Kebetulan saya ada tempat kosong di depan rumah, mungkin itu bisa dijadikan taman baca untuk anak2 di desa ini. Di sini belum ada perpustakaan gratis soalnya pak, kalau mau baca harus ke pusat kota nya di Purwokerto dulu. Kalau ada di desa kan orang gak usah jauh2 ke kota pak. Kalo boleh saya mau jadi relawan #AKSISEJUTABUKUGRATISTAMANBACAAN (MARI BERBUAT SESUATU). Supaya anak2 disini lebih giat membacanya. terima kasih :)

Assalamualaikum warahmatullaahi wa barakaatuh,
Nama : Ilyas
Alamat : Jalan Titi Pahlawan Gg. Pringgan Lor. Mushallah Kelurahan Paya Pasir (20257) Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Propinsi Sumatera Utara
No HP : 0853 6013 0916 (ilyas)
Email : ilyas_elmadani@yahoo.com
Grup Facebook : TBM Aleefa Insan Cendekia

Memahami akan kebutuhan membaca khususnya bagi anak2 dan remaja ditempat saya, maka terniat dalam hati saya untuk membuka taman bacaan yang dapat memberikan kesempatan dan akses dalam membaca dan mencari ilmu pengetahuan lewat buku.

TBM saya ini baru trbentuk sehingga membutuhkan sangat banyak kebutuhan, terutama koleksi buku, sementara ini hanya tersedia buku koleksi pribadi yang masih minim dalam jumlah. Adapun ruang yang terseidia masih berupa ruang tamu dari rumah sendiri. Untuk pembaca yang berminat saat ini terlihat anak2 / siswa sd smp.

Semoga programnya dapat berjalan dengan baik. dan tersalurkan. kami tunggu yha bantuannya. n Syukran katsiran . ..

semoga berkah. amin

Nama Asli : Fahmi Noor Syafi'ie
Alamat : Bodon 198 RT08/05 Jagalan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta
No HP : 085225333438
Email : fahmi059874@gmail.com


Yth. Pak Edi,

Assalamualaikum Wr. Wb.

disini saya mau mengajukan TPA Al - Huda. TPA kami baru didirikan pada tanggal 3 Januari 2014, Karena masih baru jadi koleksi bukunya masih sedikit, padahal saya berharap perpustakaan ini bisa jadi tempat mencari ilmu bagi santri atau wali santri ataupun warga desa saya. Atas terkabulnya permohonan kami, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb.

nama asli: Imam Naufi Almudzofar
alamat: Jlantir 1, Gedangrejo, Karangmojo, Gunungkidul
HP: 085741649073
email: imam.naufi@gmail.com
tweeter: @almudzofar
FB: Imam Naufi Almudzofar; www.facebook.com/imam.almudzofar

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth,saya mengajukan perpustakaan yang ada di masjid Taqwa Sumberejo. Lebih tepatnya yang nantinya akan dikelola oleh organisasi Remaja Masjid yang memiliki nama Rematas (Remaja Masjid Taqwa Sumberjo). Perpustakaan ini memang baru saja akan dibentuk, berawal dari adanya bantuan buku bacaan dari mahasiswa UST Yogya yang KKN di desa kami. Dengan mengandalkan bantuan tersebutlah, kami, Rematas mengandalkan berkembangnya perpustakaan masjid kami. Keberadaan perpustakaan ini sangatlah penting, diantaranya:
1. Untuk menarik pemuda/i datang ke masjid. Realita yang terjadi, pemuda/i di desa kami semakin lama semakin berkurang yang datang ke masjid untuk sholat berjama'ah atau untuk kegiatan isami lainnya seperti mengajar TPA atau rapat anggota Rematas. Banyaknya sajian acara TV yang lebih asyik dan pergaulan di luar yang berbeda dengan pergaulan di masjid dirsa menjadi penyebab utamanya. Sehingga dengan adanya perpustakaan ini, diharapkan menjadi daya tarik pemuda/I untuk datang ke masjid dan memakmurkannya.
2. Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan menambah pengetahuan para jama’ah masjid Taqwa Sumberejo umumnya dan kepada para anggota Rematas pada khususnya. Realitanya, di desa kami minat baca masih sangat rendah. Dengan adanya perpustakaan yang terletak di masjid dan mudah diakses oleh setiap warga harapannya dapat menumbuhkan minat baca dan diikuti dengan bertambahnnya ilmu pengetahuan warga Sumberejo.
3. Dengan adanya perpustakaan ini, bisa menjadi referensi dalam pembuatan mading (majalah dinding). Mading merupakan salah satu progam kerja dari Rematas yang direncanakan berganti tiap bulannya. Namun, karena terbatas referensi, mading seringkali tidak berjalan. Harapannya, dengan adanya perpustakaan ini bisa menumbuhkan inspirasi anggota Rematas dan mading bisa diganti secara berkala dan continue.
4. Kepengurusan Rematas periode ini akan segera berakhir dan digantikan dengan generasi selanjutnya. Mengingat pengurus tahun ini banyak yang sudan meninggalkan desa karena kuliah atau bekerja di luar daerah maka kelanjutan dari organisasi rematas seperti di ujung tanduk. Dengan adanya perpustakaan ini, harapannya dapat mengup grade kapasitas pemuda/i calon pengurus rematas. Selain itu, perpustakaan dapat menjadi progam kerja warisan yang dapat dikembangkan oleh pengurus yang akan datang.


PROFILE PERPUSTAKAAN MINI
MARUNDA“TAMAN BACA TERPADU PSP3”


1. Penanggung Jawab : MOH HASBI ARFAM
2. Kontak person : 085 342 000 771
3 Alamat lokasi : Tepat depan kantor kelurahan Marunda, kecamatan Cilincing Jakarta utara (14150)
4. Beroperasi sejak bulan November 2013, dengan jadwal buka : Setiap Jumat pukul 15.00 dan Minggu pukul 09.00 WIB s/d 21.00 WIB.
5. Jenis perpustakaan : Perpustakaan dengan segmentasi pembaca remaja dan dewasa tanpa dipungut bayaran (Gratis) bergerak secara pribadi dibantu relawan.
6. Jenis layanan : Baca buku di tempat, bermain sains, mengenal lingkungan hidup.
7. Buku bacaan yang dimiliki saat ini baru 27 judul (pengadaan sendiri dan bantuan donatur) berisi komik, novel, Sains dan pengetahuan lainnya.  Materi buku kami lebih diutamakan kepada isi yang mengajarkan budi pekerti, moral agama, ketrampilan dan kreatifitas pemuda.

selaku penggerak kemajuan pemuda di lokasi ini sikap prihatin saja yang dibutuhkan, tetapi haruslah dijawab dengan langkah yang nyata untuk mewujudkan masyarakat yang gemar membaca. Untuk itu, dengan segelintir orang, saat ini kami sedang membentuk sebuah perpustakaan mini untuk pemuda karang taruna
Namun, terkait dengan hal tersebut di atas, saat ini kami masih mempunyai beberapa masalah, diantaranya masalah keuangan untuk pengadaan penambahan buku. Sehingga melalui proposal ini kami mohon bantuan koleksi buku, majalah, komik, buku tentang pembudidayaan atau yang lain lain yang sifatnya mendidik bagi pemuda untuk membantu demi terwujudnya perpustakaan mini tersebut.
Adapun koleksi buku yang kami perlukan (boleh buku Bekas)

PROFILE PERPUSTAKAAN MINI
MARUNDA“TAMAN BACA TERPADU PSP3”


1. Penanggung Jawab : MOH HASBI ARFAM
2. Kontak person : 085 342 000 771
3 Alamat lokasi : Tepat depan kantor kelurahan Marunda, kecamatan Cilincing Jakarta utara (14150)
4. Beroperasi sejak bulan November 2013, dengan jadwal buka : Setiap Jumat pukul 15.00 dan Minggu pukul 09.00 WIB s/d 21.00 WIB.
5. Jenis perpustakaan : Perpustakaan dengan segmentasi pembaca remaja dan dewasa tanpa dipungut bayaran (Gratis) bergerak secara pribadi dibantu relawan.
6. Jenis layanan : Baca buku di tempat, bermain sains, mengenal lingkungan hidup.
7. Buku bacaan yang dimiliki saat ini baru 27 judul (pengadaan sendiri dan bantuan donatur) berisi komik, novel, Sains dan pengetahuan lainnya.  Materi buku kami lebih diutamakan kepada isi yang mengajarkan budi pekerti, moral agama, ketrampilan dan kreatifitas pemuda.

selaku penggerak kemajuan pemuda di lokasi ini sikap prihatin saja yang dibutuhkan, tetapi haruslah dijawab dengan langkah yang nyata untuk mewujudkan masyarakat yang gemar membaca. Untuk itu, dengan segelintir orang, saat ini kami sedang membentuk sebuah perpustakaan mini untuk pemuda karang taruna
Namun, terkait dengan hal tersebut di atas, saat ini kami masih mempunyai beberapa masalah, diantaranya masalah keuangan untuk pengadaan penambahan buku. Sehingga melalui proposal ini kami mohon bantuan koleksi buku, majalah, komik, buku tentang pembudidayaan atau yang lain lain yang sifatnya mendidik bagi pemuda untuk membantu demi terwujudnya perpustakaan mini tersebut.
Adapun koleksi buku yang kami perlukan (boleh buku Bekas)

PROFILE PERPUSTAKAAN MINI KARANG TARUNA
1. Penanggung Jawab : MOH HASBI ARFAM
2. Kontak person : 085 342 000 771
3 Alamat lokasi : kantor kelurahan Marunda, kecamatan Cilincing Jakarta utara (14150)
4. Beroperasi sejak bulan November 2013, dengan jadwal buka : Setiap hari senin-jumat
5. Jenis perpustakaan : Perpustakaan dengan segmentasi pembaca remaja dan dewasa tanpa dipungut bayaran (Gratis) bergerak secara pribadi dibantu relawan.
6. Jenis layanan : Baca buku di tempat, bermain sains, mengenal lingkungan hidup.
7. Buku bacaan yang dimiliki saat ini baru 50an judul (pengadaan sendiri dan bantuan donatur) berisi komik, novel, Sains dan pengetahuan lainnya.  Materi buku kami lebih diutamakan kepada isi yang mengajarkan budi pekerti, moral agama, ketrampilan dan kreatifitas pemuda.
selaku penggerak kemajuan pemuda di lokasi ini sikap prihatin saja yang dibutuhkan, tetapi haruslah dijawab dengan langkah yang nyata untuk mewujudkan masyarakat yang gemar membaca. Untuk itu, dengan segelintir orang, saat ini kami sedang membentuk sebuah perpustakaan mini untuk pemuda karang taruna
Namun, terkait dengan hal tersebut di atas, saat ini kami masih mempunyai beberapa masalah, diantaranya masalah keuangan untuk pengadaan penambahan buku. Sehingga melalui proposal ini kami mohon bantuan koleksi buku, majalah, komik, buku tentang pembudidayaan atau yang lain lain yang sifatnya mendidik bagi pemuda untuk membantu demi terwujudnya perpustakaan mini tersebut.
Adapun koleksi buku yangkami perlukan (boleh buku Bekas)

SDN 2 Selacai
nama : yosi puspawanti
alamat : dusun cikembang desa selamanik rt 13/17 kec Cipaku kab Ciamis 46252
no hp: 085793774025
email: mochincute@yahoo.co.id
twitter : yosi_puspawanti
facebook.: yosi puspawantie

siswa siswi SDN 2 selacai, memiliki minat baca yang sangat tinggi,, karena keberadaan sekolah jauh dari hiruk pikuk perkotaan. apapun yang ingin mereka ketahui, itu melalui buku yang ada di sekolah. untuk itu mereka sangat antusias jika ada buku baru yang disediakan perpustakaan. andai saja pem,erintah bisa lebih perhatian terhadap sekolah yang berada di pinggiran mungkin anak-anak dapat terus membaca buku-buku baru dan mengetahui banyak hal-hal baru. namun yang terjadi adalah sebaliknya. meski perpustakaan ini masih tergolong cukup muda, baru sekitar 2 tahun lalu didrikan, tetapi statistik baca anak-anak sudah begitu tinggi. untuk itu kami mengharapkan bantuan buku-buku baru sebagai penunjang ilmu pengetahuan siswa siswi kami. teriam kasih.

Nama : Rosidi
Alamat : Turirejo Gedong RT 002 / RW 004, Desa Ngadirejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar 57752
HP : 087866255268/085702693627
Email : kangidi84@gmail.com
Twitter : @Kangidi1
FB : Achmad Rosyidi Elzubady

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kepada Yth.
Pak Edi
di Tempat
Dengan ini, kami telah membuat taman baca untuk peserta didik di Madrasah Diniyah Indonesia yang kami kelola. Adapun tempat taman baca tersebut di serambi Masjid Baitullah Ngadirjeo, ini merupakan perpustakaan pertama dan satu-satunya di desa saya. Karena masih baru jadi koleksi bukunya masih sedikit, padahal saya berharap perpustakaan ini bisa jadi tempat mencari ilmu anak didik kami
Sasaran utama kami adalah peserta didik kami yang berjumlah 73 siswa, dengan usia beravariatif mulai dari usia TK, SD, SMP dan SMA, namun tidak menutup kemungkinan untuk usia lebih dewasa karena nantinya ini lebih seperti perpustakaan desa. Saya akan senang untuk mengirimkan detailnya via email bila diperlukan.
Terima Kasih

Wassalam wr.wb.
Rosidi
(Guru Madrasah Diniyah Indonesia Ngadirejo)

Nama : Rosidi
Alamat : Turirejo Gedong RT 002 / RW 004, Desa Ngadirejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar 57752
HP : 087866255268/085702693627
Email : kangidi84@gmail.com
Twitter : @Kangidi1
FB : Achmad Rosyidi Elzubady

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kepada Yth.
Pak Edi
di Tempat
Dengan ini, kami telah membuat taman baca untuk peserta didik di Madrasah Diniyah Indonesia yang kami kelola. Adapun tempat taman baca tersebut di serambi Masjid Baitullah Ngadirjeo, ini merupakan perpustakaan pertama dan satu-satunya di desa saya. Karena masih baru jadi koleksi bukunya masih sedikit, padahal saya berharap perpustakaan ini bisa jadi tempat mencari ilmu anak didik kami
Sasaran utama kami adalah peserta didik kami yang berjumlah 73 siswa, dengan usia beravariatif mulai dari usia TK, SD, SMP dan SMA, namun tidak menutup kemungkinan untuk usia lebih dewasa karena nantinya ini lebih seperti perpustakaan desa. Saya akan senang untuk mengirimkan detailnya via email bila diperlukan.

Wassalam
Rosidi
(Guru Madrasah Diniyah Indonesia Ngadirejo)

Nama : Rosidi
Alamat : Turirejo Gedong RT 002 / RW 004, Desa Ngadirejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar 57752
HP : 087866255268/085702693627
Email : kangidi84@gmail.com
Twitter : @Kangidi1
FB : Achmad Rosyidi Elzubady

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kepada Yth.
Pak Edi
di Tempat
Dengan ini, kami telah membuat taman baca untuk peserta didik di Madrasah Diniyah Indonesia yang kami kelola. Adapun tempat taman baca tersebut di serambi Masjid Baitullah Ngadirjeo, ini merupakan perpustakaan pertama dan satu-satunya di desa saya. Karena masih baru jadi koleksi bukunya masih sedikit, padahal saya berharap perpustakaan ini bisa jadi tempat mencari ilmu anak didik kami
Sasaran utama kami adalah peserta didik kami yang berjumlah 73 siswa, dengan usia beravariatif mulai dari usia TK, SD, SMP dan SMA, namun tidak menutup kemungkinan untuk usia lebih dewasa karena nantinya ini lebih seperti perpustakaan desa. Saya akan senang untuk mengirimkan detailnya via email bila diperlukan.

Wassalam
Rosidi
(Guru Madrasah Diniyah Indonesia Ngadirejo)

Assallamualaikum, Pak Edi buku buat Ning Library sudah saya terima.. terimakasih banyak pak.. Jazakallah khairan katsiran

salam
Ning

Assalamu Alaikum, Pak Edi. Semoga saya tidak terlambat merespon niat mulia ini, saya baru dapat kabar dari teman, pasalnya.

Nama: Irfan Palippui
Alamat: BTN Tabaria Blok E1 No.15 Makassar, Sulawesi-Selatan
Hp: 085255944490
Email: Irfanpalippui@gmail.com
Facebook: Irfan Palippui, https://www.facebook.com/irfan.palippui

kebanyakan dari pembaca kami adalah mahasiswa yang menyenagi ilmu sosial humaniora, penikmat buku-buku fiksi dan menyenangi gerakan pendampingan masyarakat (miskin kota, petani, anak jalanan dan buruh). saat ini kami sudah memiliki rumah baca (yang kami sebut "kebun wacana", hanya saja koleksi belum memadai).

selain itu, kami sangat merespon aksi di atas, saat ini kami sedang mendorong mahasiswa Makassar untuk bergerak (yang tidak sekadar aksi massa) pada gerakan literasi, sehingga memerlukan perjumpaan rupa-rupa wacana untuk membantu paradigma mereka dalam merespon situasi di sekitaran mereka. pun upaya lainnya, adalah mengharapkan kecenderungan mahasiswa di Makassar untuk mencintai buku, supaya kesan stereotipe yang menghimpit mereka selama ini (misalnya: tawuran) bisa sedikit teratasi.

"kebun wacana" kami berlokasi di belakang kampus Universitas Negeri Makassar. besar harapan dari kami, semoga bisa terlibat pada program di atas dan menambah koleksi kami saat ini.

Assalaamu Alaikum, Pak Edi. semoga saya (karena terlambat mendapat infonya) bisa melanjutkan niat mulia ini.

Nama: Irfan Palippui
Alamat: BTN Tabaria Blok E1 No. 15 Makassar, Sulawesi Selatan
HP: 085255944490
Email: irfanpalippui@gmail.com
FB: https://www.facebook.com/irfan.palippui

Kami di Makassar mendirikan 3 Komunitas Rumah Baca, masing-masing: di belakang Kampus Universitas Negeri Makassar, di depan Universitas Muhammadiyah Makassar, dan satu lagi rumah wacana (sementara tempatnya di Gowa). Pembaca kami adalah mahasiswa yang gandrung pada Ilmu sosial-humaniora, pencinta seni-sastra (novel, cerpen, dan puisi) dan sering melakukan pendampingan masyarakat (msikin kota, petani, anak jalanan, dan buruh). Saat ini kami telah memiliki beberapa koleksi buku, meskipun menurut sebagian dari kawan masih jauh dari cukup, apalagi mengikuti kebutuhan pembaca yang rata-rata berasal dari kampus.

Oleh karena itu, kabar ini membuat saya dan teman-teman semakin bersemangat dalam melanjutkan cita-cita kami di sini. Kami memiliki cita-cita kecil, ingin membawa pulang kawan-kawan mahasiswa ke barak buku, sehingga bisa lebih matang merespon situasi sosialnya. Selain itu, gerakan literasi (dalam konteks Makassar), kami rasa saat ini (khususnya masyarakat kampus) sedang "tidak baik-baik saja", sedang ada penyakit yang mendera civitas di sini, sehingga butuh respon cepat dari komunitas buku.

Terimakasih.

Assalaamu Alaikum, Pak Edi. semoga saya (karena terlambat mendapat infonya) bisa melanjutkan niat mulia ini.

Nama: Irfan Palippui
Alamat: BTN Tabaria Blok E1 No. 15 Makassar, Sulawesi Selatan
HP: 085255944490
Email: irfanpalippui@gmail.com
FB: https://www.facebook.com/irfan.palippui

Kami di Makassar mendirikan 3 Komunitas Rumah Baca, masing-masing: di belakang Kampus Universitas Negeri Makassar, di depan Universitas Muhammadiyah Makassar, dan satu lagi rumah wacana (sementara tempatnya di Gowa). Pembaca kami adalah mahasiswa yang gandrung pada Ilmu sosial-humaniora, pencinta seni-sastra (novel, cerpen, dan puisi) dan sering melakukan pendampingan masyarakat (msikin kota, petani, anak jalanan, dan buruh). Saat ini kami telah memiliki beberapa koleksi buku, meskipun menurut sebagian dari kawan masih jauh dari cukup, apalagi mengikuti kebutuhan pembaca yang rata-rata berasal dari kampus.

Oleh karena itu, kabar ini membuat saya dan teman-teman semakin bersemangat dalam melanjutkan cita-cita kami di sini. Kami memiliki cita-cita kecil, ingin membawa pulang kawan-kawan mahasiswa ke barak buku, sehingga bisa lebih matang merespon situasi sosialnya. Selain itu, gerakan literasi (dalam konteks Makassar), kami rasa saat ini (khususnya masyarakat kampus) sedang "tidak baik-baik saja", sedang ada penyakit yang mendera civitas di sini, sehingga butuh respon cepat dari komunitas buku.

Terimakasih.

Assalaamu Alaikum, Pak Edi. semoga saya (karena terlambat mendapat infonya) bisa melanjutkan niat mulia ini.

Nama: Irfan Palippui
Alamat: BTN Tabaria Blok E1 No. 15 Makassar, Sulawesi Selatan
HP: 085255944490
Email: irfanpalippui@gmail.com
FB: https://www.facebook.com/irfan.palippui

Kami di Makassar mendirikan 3 Komunitas Rumah Baca, masing-masing: di belakang Kampus Universitas Negeri Makassar, di depan Universitas Muhammadiyah Makassar, dan satu lagi rumah wacana (sementara tempatnya di Gowa). Pembaca kami adalah mahasiswa yang gandrung pada Ilmu sosial-humaniora, pencinta seni-sastra (novel, cerpen, dan puisi) dan sering melakukan pendampingan masyarakat (msikin kota, petani, anak jalanan, dan buruh). Saat ini kami telah memiliki beberapa koleksi buku, meskipun menurut sebagian dari kawan masih jauh dari cukup, apalagi mengikuti kebutuhan pembaca yang rata-rata berasal dari kampus.

Oleh karena itu, kabar ini membuat saya dan teman-teman semakin bersemangat dalam melanjutkan cita-cita kami di sini. Kami memiliki cita-cita kecil, ingin membawa pulang kawan-kawan mahasiswa ke barak buku, sehingga bisa lebih matang merespon situasi sosialnya. Selain itu, gerakan literasi (dalam konteks Makassar), kami rasa saat ini (khususnya masyarakat kampus) sedang "tidak baik-baik saja", sedang ada penyakit yang mendera civitas di sini, sehingga butuh respon cepat dari komunitas buku.

Terimakasih.

Nama: Siti Nur Aeni
Alamat: SDIT Alam Harapan Ummat Purbalingga, Jl.Letnan Sudani rt. 3 rw.2 Kembaran kulon, Purbalingga 53319 Jawa Tengah
No. Tlp: (0281) 892881
Twitter: @aenyZawa
FB: Aeny zawa
Assalamu’alaykum, saya ingin mengajukan bantuan buku untuk sekolah saya yang masih dalam proses membuat perpustakaan. Antusiasme anak pada membaca dan menulis begitu besar, Alhamdulillah sudah menghasilkan satu antologi puisi anak-anak. Sekiranya peluang ini dapat menjadi penyemangat mereka untuk terus menumbuhkan semangat baca, Terimakasih atas peluang amalnya. Wassalamu’alaykum.

Nama: Siti Nur Aeni
Alamat: Bojongsari rt: 01 rw: 01 kec. Bojongsari Kab. Purbalingga 53362 Jateng
No. HP: 085700030750
Twitter: @aenyZawa
FB: Aeny zawa
Assalamu’alaykum, saya ingin mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk Griya Baca Percik yang segmen pembacanya adalah anak-anak dan remaja di desa Bojongsari dan desa Banjaran. Griya baca ini juga menjadi center FLP Kids di Purbalingga. Harapannya kita dapat menumbuhkan semangat membaca sejak dini, sehingga terwujud budaya membaca di masyarakat. Terimakasih sebelumnya, Wassalamu’alaykum.

Nama: Tania Dian Nugraini
Alamat: Jln Pertamanan I no 1 rt 8 rw 3 desa Kepuharjo kecamatan Karangploso Kabupaten Malang
No. HP: 083835948207
Twitter:@taniadian
FB: Tania Dian Nugraini
Assalamu’alaikum, Pak Edi saya sedang merintis taman bacaan “Sanggar baca Al Qolam” di daerah saya. Sehingga saya ingin mengajukan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan untuk taman bacaan tersebut. Sasarannya untuk anak-anak dan pemuda di daerah sekitar yang masih minim minat bacanya. Semoga dengan adanya rumah baca ini dapat menumbuhkan semangat baca anak muda di daerah saya. Terimakasih pak. Wassalamu’alaikum.

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Nama: Aby Priyo Utomo
Alamat: Dusun Kraton Jl. Majapahit Rt.001 Rw.001 Desa Wonoasri Kec.Tempurejo Kab.Jember
HP: 085745560869
FB: Aby Manyu


Saya bersekolah di MA. Muhammadiyah 01 Jember. Di sekolah saya terdapat perpustakaan yang isinya kebanyakan buku-buku pelajaran. Nyaris tidak ada novel. Padahal peminatnya banyak sekali. Terkadang kami para siswa patungan lalu pergi ke kota jember untuk Sekedar membeli buku dan di baca Secara bergantian. Dan juga kami tidak Memiliki Buku-buku tentang Ilmu Pengetahuan Umum (Tentang Seni,Desain dll ) Karena Kebanyakan Dari Kami Peminat Ilmu Seni Dan Desain, Juga Kebanyakan Kami Menyukai Buku yang termasuk Novel Yang bernuansakan Motivasi,Perjuangan,cinta ,dan Novel Lucu. Untuk Itu Kami Ingin Meramaikan Perpustakaan Yang terkadang Sepi karena Buku Yang ada di Perpus Membosankan bahkan Jarang Di Update buku-bukunya.

Nama: Uswah Hasanah Ummu Afifah, Nama Perpustakaan: Maktabah Madina Ma'had Nurul Haromain Lin Nisa', Alamat: Jl. Brigjend Abdul Manan Wijaya 141 Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Email: dededeliva@ymail.com. Telepone : 085334070027. Jazakumulloh

terima kasih mas edi
kiriman buku sudah kami terima kemarin oleh TBM Manunggal kecamatan Soko kanupaten Tuban jawa timur
semoga berkah buat anda

Uswah Hasanah Ummu Afifah, Nama Perpustakaan: Maktabah Madina Ma'had Nurul Haromain Lin Nisa', Alamat: Jl. Brigjend Abdul Manan Wijaya 141 Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Email: dededeliva@ymail.com. Telepone : 085334070027. Jazakumulloh

Profil Singkat Maktabah Madinah
Ma’had Nurul Haromain Lin Nisa’

Ma’had Nurul Haromain Lin Nisa’ adalah bagian dari Ma’had Pengembangan dan Dakwah Nurul Haromain Pujon Malang. Ma’had Nurul Haromain Lin Nisa’ mulai disahkan sejak tahun 2003.
Dengan jumlah santri yang masih tergolong sedikit, kami berusaha untuk memberikan fasilitas terbaik bagi perkembangan keilmuan maupun kepribadian santri. Salah satunya dengan adanya fasilitas Maktabah (Perpustakaan). Maktabah kami bernama Maktabah Madinah, mulai ada sejak Juni 2011. Nama Madinah kita ambil dari nama salah satu tanah harom (Kota Madinah) dan Madrasah Diniyah kami, yakni Madrasah Diniyah Azzahro’. Alhamdulillah buku yang ada selama ini sangat membantu dalam proses mencari ilmu.
Melihat keantusiasan santri Ma’had dalam kegiatan membaca, membangkitkan semangat kami untuk terus menambah wawasan salah satunya dengan program pengadaan buku. Katalogisasai pada Maktabah kami diklasifikasikan menjadi tiga, yaitu Aqidah, Tazkiyah, dan Tsaqofah. Aqidah terkait buku-buku yang bernuansa Aqidah, Tazkiyah terkait buku-buku yang bernuansa pensucian dan pencerahan hati/ jiwa, kepribadian yang baik, dan sejenisnya. Dan Tsaqofah terkait buku-buku pengetahuan, baik Al Islam, Sains, Tekhnologi, Health, dan sejenisnya. Selain itu katalogisasi pada maktabah kami termasuk di dalamnya buku-buku non fiksi (karya Tere Liye, Andrea Hirata, Asma Nadia, Pipiet Senja, Helvy Tiana Rosa, dan beberapa penulis karya non fiksi lainnya).
Adapun pengelola Maktabah ini adalah pengurus dari elemen Ma’had putri. Tiap bulannya setiap santri diwajibkan untuk membayar iuran Rp.2.000,00, dana ini dialokasikan untuk menambah inventaris buku tiap 3 bulan sekali.
Setelah kami mendapat kabar dari seorang saudara perihal program satu juta buku ini dimana jenis-jenis paket buku yang dimaksud merupakan salah satu bacaan “favorit” kami. Maka kami begitu antusias untuk membuat permohonan ini.
Semoga cita-cita kami untuk membuat sebuah TBS (Taman Baca Santri) di lingkungan Ma’had bisa terealisasai dengan izin Alloh dan kesediaan SAJUBU untuk berbagi buku. Kami juga menerima bantuan berupa non buku yang nantinya tetap dialokasikan untuk penambahan inventaris buku maktabah kami. Insya Alloh.
Inilah Profil singkat kami:
1. Nama Sekolah/ Taman Bacaan : Ma’had Nurul Haromain Lin Nisa’/ Maktabah Madinah
2. Alamat Lengkap : Jl. Brigjend Abdul Manan Wijaya 141 Ngroto Pujon Malang Kode Pos 65391 Jawa Timur
3. Jumlah Pengurus dan Pembaca Aktif : Pengurus (15 Orang), Pembaca Aktif (60 Orang)
4. Penanggung Jawab : Uswatun Hasanah
5. No. Hp dan Account Facebook : 085334070027, dededeliva@ymail.com (Uswah Hasanah Ummu Afifah)

Nama : Aby Priyo Utomo
Alamat : Dusun Kraton Jl. Majapahit No. 2 RT. 001 RW. 001 Kec. Tempurejo Kab. Jember
Email : ikitekku@gmail.com
Fb : aby manyu
Cp : 085745560869

Saya bersekolah di ma. Muhammadiyah 01 jember yang tempatnya lumayan jauh dari kota jember sekitar 45 km. di sekolah saya terdapat perpustakaan yang di dalamnya berisi buku-buku yang kebanyakan buku pelajaran dan buku ilmu pengetahuan umum. Itupun tidak slalu update. Dengan keadaan perpustakaan sedemikian itu teman-teman dan saya sering patungan untuk membeli buku di kota jember yang jaraknya lumayan jauh. Itupun kami baca secara bergantian.
Teman-teman saya kebanyakan menyukai novel bernuansa cinta, perjuangan, lucu, pendidikan dan pula buku ilmu pengetahuan umum tentang seni, desain, program komputer, pisikologi,dll. Dan semua itu sulit kami dapatkan jika tidak ke kota jember. Dengan ini saya meminta sumbangan buku untuk perpustakaan kami yang sudah sepi selama setahun.

Semoga masih rezeki
nama : rachma puspitasari
Alamat : jl. pancawarga v no 16 rt 004 rw 001 cipinang besar selatan jakarta timur 13410
akun fb : Rachma Puspitasari
hp : 081382398425
email : poespitsari@yahoo.com

rencananya buku akan diletakkan di perpustakaan SDIT Ar-rofiiyah yang baru berdiri 2 tahun lalu sehingga membutuhkan variasi bacan. Perpus ini bisa diakses oleh anak SD dan Tk maupun anak-anak di sekitar SD tersebut sehingga akan sangat bermanfaat

Terima kasih

Nama: Ermi Agustin
Alamat: Jalan Cendana IIIB, No.8c kelurahan Sungai Miai, Kayu Tangi. Banjarmasin
No Hp: 087815554489
E-mail: ermioca@gmail.com
twitter: @ermitakraw
FB: Habibie Qolby Oca

Assalamualaikum. Wr. Wb
Saya tertarik ingin mempunyai rumah bacaan untuk anak-anak dan remaja yan ada di desa Nenek saya yang jauh dari kota, Nama desanya Panggang Hijau. Disana hanya ada satu SD dan satu TK Al-Qur'an. anak-anak di sana sangat kurang bacaan, seperti yang pernah saya lihat, ada adik sepupu saya yang senang membaca sampai bila ada paman-paman penjaja sayur yang membawa bacaan/buku kecil yang seperti cerita cinderella yang harganya cuma seribu, ia sering membeli untuk membacanya.Saya prihatin dengan keadaan itu, mereka yang mempunyai minat baca tapi tidak ada bahan bacaannya. Dari adanya aksi ini saya ingin mereka mempunyai banyak bacaan. saya berniat akan membuat rumah bacaan ini di rumah sepupu saya yang berprofesi sebagai guru TK Al-Qur'an di sana dan ia yang akan mengelolanya bersama saya. Karena alamat kampungnya di sana jauh dari kota. Jadi, alamat yang saya kirim ini adalah alamat di mana saya meng-kos sekarang. Dan nanti bukunya saya yang akan membawanya ke sana. Barrakallah. semoga tercapai. Aamiin!

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth, berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

nama asli : Abdul Munir (MINU 49 Harjodowo)
Alamat : dusun jambangan, desa Harjodowo, kec. Sukorejo, kab. Kendal, Jawa Tengah
No HP : 081325 606 958
email : minu49harjodowo@gmail.com
akun FB : minuharjodowo

Perpustakaant tersebut adalah perpustakaan madrasah ibtidaiyah(MI) di dusun jambangan, desa harjodowo, kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal. Merupakan perpus milik sekolah yang sudah memiliki ruangan tersendiri tetapi koleksi bukunya sangat terbatas. Sejak saya mengajar di sekolah itu pada tahun 2008 - sekarang kondisi perpustakaan tidak banyak berubah. Padahal minat membaca buku anak-anak sangat bagus meskipun jumlah bukunya hanya sedikit
hal ini membuat kami prihatin dengan jumlah bukunya karena kondisi perpustakaan yang tidak memadai tersebut.

Padahal semua siswa di sekolah tersebut adalah anak-anak desa yang notabene sangat butuh bacaan bergizi, namun kondisi perpustakaan yang sangat terbatas baik fasilitas maupun koleksi bukunya membuat mereka tidak memiliki cukup bacaan.

Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Subhanallah, saya ikut mendaftar nggeh...

Nama : Handariyatun (iin)
Alamat : Dsn. Sobotuwo, Ds. Kronggen, Kec.Brati, Kab. Grobogan, Kode pos : 581853
No. HP : 085740130744
Email : rya_thepooh@yahoo.com
FB : I'ien Al Untsa / rya_thepooh@yahoo.com
Tweeter : @Ien_Iien

Bismillah,
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bapak, Perpustakaan kami sudah berdiri sejak 2008 dengan pembaca aktif sekitar 41 orang yang berasal dari siswi MA dan santri putri Allathifiyah yang merupakan satu Yayasan. Adapun program-program yang mendukung keberlangsungan perpustakaan ini adalah bimbingan membaca dan kerajinan tangan. Dengan program-program tersebut, kami berharap dapat mendorong minat baca siswi dan santri. Meskipun demikian, jumlah pembaca aktif tidak semakin bertambah setiap bulan tetapi justru berkurang. Ini disebabkan kurangnya jumlah dan variasi buku yang tersedia, karena kami memang masih terkendala masalah dana.
Latar belakang pendirian perpustakaan ini yaitu guna untuk meningkatkan pengetahuan para siswi dan santri tentang dunia global dan meningkatkan intensitas membaca mereka yang sangat kurang. Kami berharap santri dan siswi tidak hanya belajar mengenai agama saja tetapi juga pengetahuan umum yang dapat menambah tsaqofah keilmuan mereka.
Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, kami berharap semoga teman-teman dari Aksi sejuta buku gratis taman bacaan ini berkenan memberikan bantuan berupa buku bacaan entah dalam bentuk sastra atau nonsastra, buku pengetahuan, atau pun buku-buku yang dapat meningkatkan pengetahuan sisiwi-sisiwi dan santri-santri kami.
Demikian permohonan dari kami.
Terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr. wb. :)

asslamualaikum...
bapak, ini saya mengajukan kembali tapi untuk taman baca yang ada di sekitar rumah.
Nama : Handariyatun (iin)
Alamat : Dsn. Goleng, Ds. Terkesi, Kec. Klambu, Kab. Grobogan, Kode pos 58154
No HP : 085740130744
Email : rya_thepooh@yahoo.com
Twitter : @Ien_Iien
Facebook : I'ien Al Untsa / rya_thepooh@yahoo.com

Taman bacaan ini baru satu tahun dirintis dengan sasaran pembaca semua kalangan karena memang terletak di daerah. Tapi lebih diutamakan untuk para pelajar. Buku-buku yang sudah tersedia hanya buku-buku pelajaran dan sedikit buku resep masakan untuk kalangan ibu-ibu. Sudah lama taman bacaan kami belum ada stok buku baru yang lebih bervariasi. Minat baca anak-anak yang cukup tinggi meningkatkan semangat saya untuk terus mengembangkan taman bacaan ini. Besar harapan saya permohonan ini dapat dikabulkan oleh aksi sejuta buku.
Demikian permohonan kami.
Terima kasih.
wassalamualaikum wr., wb.

Nama : Hasan Al Bana.
Pengurus : SMP IT Bina Insani Boarding school Plus (Pesantren Tahfidzul qur'an)
Alamat : Dusun Jetis Trawas Rt 1/ III Cepoko, Gunungpati, Samarang
Telp. : 024-7068 1939, 081 329 535 229
Email : albanamoslem@gmail.com
FB : Smpit Bina Insani Semarang


Assalamu'alaikumWr.Wb.
Kami adalah lembaga pendidikan baru (berdiri 2012) dyang sedang mengupayakan sebuah perpustakaan yang mampu memicu minat baca dan minat tulis anak didik kami, kami telah memiliki sejumlah koleksi buku dan kitab dalam sebuah perpustakaan sederhana.Calon pembaca di perpustakaan kami, tentunya, adalah remaja usia sekolah menengah pertama, dengan segenap dinamikanya. Dalam dua tahun pelajaran ini, kami memiliki 23 siswa dan 21 siswi yang juga berstatus sebagai santri. Selain santri-santri ini, kami juga memiliki calon pembaca potensial dari kalangan guru yang jumlahnya mencapai 11 orang.
Demikian barangkali sekilas yang bisa kami sampaikan, semoga kiranya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan yang digagas Mas Edy Mulyono dengan Diva Press Group-nya ini bisa terwujud di sekolah kami.
Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Reply

Assalamu'alaikum

Yang terhormat pengelola program
Kami dari SDI Darut Taqwa Surabaya, berharap bisa mendapat juga kiriman buku sebagai tambahan referensi kami.
Kepala Perpustakaan kami Warda Perdanawati.
Alamat sekolah : Jln. Dukuh Kupang XXIII/14 Surabaya
Telp : 031-5619029
HP : 087852534242

Besar harapan kami bisa mendapat balasan dari postingan ini.
Agar perpustakaan sekolah kami semakin menjadi idola bagi murid-murid untuk menambah keilmuannya.

Terima Kasih
Salam Hormat


Hamida

Assalamu'alaikum

mohon maaf saya posting comment lagi. Takutnya kiriman pertama tidak masuk.
Kami dari SDI Darut Taqwa memohon kiriman buku untuk menambah referensi di perpustakaan sekolah kami.
Alamat sekolah : Jln. Dukuh Kupang XXIII/14 Surabaya
Telp: 031-5619029
kepala Perpustakaan : Warda Perdanawati

Besar harapan kami bisa mendapat kiriman buku dari Diva Press.
Agar perpustakaan kami bisa menjadi idola murid-murid dalam menambah pengetahuannya

Wassalam

hamida

nama : Arie fitriyani
Alamat : jalan kusuma bangsa Gg 7a kandang panjang desa sejimat pekalongan utara
NO HP : 085642842429
Email : fitriyaniarie@gmail.com
Twitter : @fitriyani_arie
Facebook : Arie fitriyani

Di desa sya dan teman-teman mengadakan yasinan bersama untuk anak SD tujuannya mengajakan dan membiasakan membaca yasin. sya ingin Membiasakan anak2 di kampung menjadi pribadi yang baik. Dan baru2 sya juga akan mengajak para remaja mengikuti konseling kesehatan reproduksi remaja karna itu menekan hamil di luar nikah yg marak terjadi di kampung sya..

dan untuk banyak koleksi buku kesehatan atau yasin juz amma atau al-qur'an semoga anak" menjadi semangat untuk ikut acara seperti ini.

Nama: Irvan Akil
Alamat: Warakas 3 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priuk,Provinsi Jakarta Utara
HP: 081 355 349 504
twitter: @Ivan_akil
FB: Ivank akil

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu,semoga rahmat,berkah,hidaya dan kebaikan dunia akhirat untuk bapak beserta keluarga dan rekan kerja.

Sebelumnya saya menguncapkan terima kasih kepada bapak atas kebaikan yang di lakukan yang sangat jarang di lakukan oleh orang-orang yang menganggap dirinya telah meraih kesuksesan dunia. Kami dari PEMUDA SERJANA PENGGERAK PEMBANGUNAN DI PERDESAAN/KELURAHAN di tugaskan untuk mendampingin masyarakat khususnya pemuda yang ada di daerah penempatan kami untuk menggerakan pembangunan,baik dari segi kemasyarakatan,ekonomi,maupun pendidikan,kami sudah sudah mengabdikan diri selama 6 bulan dan insya allah selama 2 tahun,sudah melakukan survai dan identifikasi pokok permasalahan yang ada di penempatan kamki,dan kami menemukan beberapa maslahnya utamanya adalah keterbelakngan pendidikan untuk pemuda yang ada di kelurahan warakas khususn daerah tempat tinggal kami,maka dari kondisi demikian kami berkeinginan untuk membuka perpustakaan baca di dekat tempat tinggal kami,dengan per[ustakaan tersebut kita bisa melakukan pendampingan dan membentuk sebuah komunitasi kecil yang di mana kumnitas ini akan melahira-insan-insan yang memeliki wawasan yang cukup luas,maka dari itu besar harapan kami agar kiranya permohonan kami di kabulkan pak.Hormat Ku

Nama Asli: Haswinardi
Alamat: Jl. Warakas 3 Gang 11 RT 01 RW 11 No. 25A Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara
No Hp: 08299818008
e-mail: wiwinhaswinardi@gmail.com
facebook: wiwin haswinardi
Twitter: @wiwin_ijohitam

Assalamu alaikum Wrb.
Salam sejahterah untuk kita semua...
Saya dari Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang diberi tanggung jawab oleh kementerian untuk bertugas di kelurahan warakas jakarta utara selama masa kontrak dua tahun, yang dimana tufoksi tugas saya adalah membantu pembangunan kelurahan khususnya dibidang kepemudaan, dan salah satu program saya adalah mendirikan taman bacaan masyarakat sebagai wadah bagi masyarakat untuk menggali pengetahuan baru lewat buku. maka dari itu saya sangat berharap kepada bapak untuk dapat memberikan bantuan berupa buku bacaan demi terlaksananya tujuan dari pendirian taman bacaan tersebut.
Target Pembaca :
1. Anak-anak (PAUD, TK, TPA)
2. Remaja (SD, SMP, SMA)
3. Mahasiswa
4. Ustad dan Ustadzah
5. Wirausahawan
6. dan masyarakat sekitar dari berbagai profesi yang ada.
Demikian permohonan ini saya buat, atas partisipasi dan kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

nama : Tedi firmansyah
alamat : jelekong Rt05 Rw01, Kel Jelekong, kec Baleendah, Kab Bandung, Jawa barat 40375
hp : 085222544737
twitter : @tedyfirmans
fb : https://www.facebook.com/tedi.firmansyah.77
email : tedybharker@gmail.com

asslamaualaikum
yth, bpk edi, saya tedy firmansyah pembina dari ROHIS d SMA al-qona'ah,
kami sangat membutuhkan buku buku untuk mengisi perpustakaan yg saat ini sedang kita rintis, anak-anak punya motivasi tinggi untuk belajar, namun terkendala dg sumber bacaan. oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan buku dari pak edi dengan gerakan #aksisejutabukugratistaman bacaan saya sangat mendukung sekali dg gerakan bpk

terimaskasih,
semoga hidupnya semakin berkah

This comment has been removed by the author. - Hapus

Nama : Abbas
Alamat : Jl. Tidung 9 Stapak 14 Ujung No. 16 A Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini Makassar Sulawesi Selatan
No.HP : 085242297190
email: abbas30101990@gmail.com
twitter : @bbas_al
Facebook : muhammad.abbas.39904@facebook.com (Saya Abbas)

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, semoga rahmat, hidayah, serta berkah selalu tercurah pada bapak dan keluarga serta rekan kerja sekalian. amiin...

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada bapak atas kebaikan dan kemuruhan hati bapak dalam mencerdaskan bangsa ini. kami dari Human Illumination (HI) yang lembaga kami bergerak dalam pemberdayaan masyarakat yang dimana seketariat pusat kami ada dimakassar. Alamat seketariat kami di Jl. Andi Tonro 3 No. 19 Kelurahan Pa'baeng-baeng Kecamatan Tamalate Makassar Sulawesi Selatan. Dimana lembaga kami memiliki sebuah perpustakaan mini dan rencana akan mendirikan taman bacaan untuk masyarakat sekitar yang haus akan ilmu/pengetahuan. adapun target pembaca kami seperti anak-anak, remaja, mahasiswa, tokoh agama, dan wirausaha serta masyarakat umum. Besar harapan kami agar kiranya bapak dapat membantu kami.

Terimakasih,
Hormat kami PP Human Illumination.

Nama: Wahyu Rezeki, S.Sos.I
Alamat: RT 04 RW 02 Dusun Pada Asih Desa Padamenak Kec. Jalaksana Kab. Kuningan
Provinsi Jawa Barat
HP: 0823 6569 6724
Emai : wahyurezeki902@gmail.com
FB : Wahyu Rezeki Zemora

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam semangat dan ukhuwah kepada Bpk, semoga dalam lindungan Allah swt selalu Amin.
Saya sangat terharu saat membaca Muqadimah yang Bpk sampaikan pada posting ini, semoga harapan ini dapat bermanfaat bagi khalayak banyak dan menjadi amal jariyah Bapak kelak.Amin.
Saya sedikit memperkenalkan diri, Nama saya Wahyu Rezeki, saat ini saya sedang bertugas sebagai Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, dimana misinya adalah sebagai penggerak dan pendampingan untuk masyarakat Desa.. saat ini saya ditempatkan di Desa Padamenak, Kec. Jalaksana Kab. Kuningan Provinsi Jawa Barat.
Banyak Rancangan program yang telah saya susun selama bertugas di Desa, dimana program yang sedang berjalan saat ini adalah program kemandirian pemuda dalam hal wirausaha.
Namun saat ini saya atas nama PSP3 bersama Pemuda Karang Taruna dan pemerintah Desa sedang menggalakkan menciptakan Desa Pendidikan. Dimana di Desa Padamenak sendiri memiliki 3 potensi tempat sarana belajar, diantaranya SD, SMA, TK dan PAUD. Pada pemerintahan Desa Padamenak sendiri dari dahulu sudah memiliki perpustakaan Desa, namun amat disayangkan bagaikan "hidup segan mati tak mau" hal ini disebabkan buku yang dimiliki sangat terbatas dan kurang update terhadap zaman padahal di desa tersebut memiliki 3 potensi sarana pendidikan untuk target pembacanya ditambah dengan masyarakat dan anak-anak yang ada di Desa tersebut. Oleh karena itu saya selaku volunter yang ditugaskan di Desa tersebut tergerak hati untuk membangun dan membangkitkan kembali Perpustakaan Desa tersebut, melalui permohonan ini saya ajukan permohonan kepada Bapak untuk sudi kiranya menyumbangkan buku-buku bacaan guna kelancaran program yang dimaksud. Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, karena anak-anak kita saat ini merupakan regenerasi untuk Bangsa dan Agama ke depan. Demikian permohonan ini saya sampaikan, atas bantuan dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih. Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Assalamualaikum bang Edi Akhiles,, salam sejahtera smoga slalu dalam lindungan-NYA...
berbahagia skali saat menemukan alamat bapak ini....langsung saja ini biodata saya :
Nama : lalu Ismayadi
Alamat : Jalan TGH. Abdul Hafidz Kuripan
Dusun Tegal Desa Jagaraga Kabupaten Lombok barat-Nusa Tenggara Barat
Kode pos : 83362
no. hp : 081916329600
Alamat email : yadigeoisme@yahoo.com
Blog :http://laluismayadi.blogspot.com/
http://rumahbacalombok.blogspot.com/
Facebook :https://www.facebook.com/yadi.geoisme
Fanspage : https://www.facebook.com/wisatapulaulombok.org?fref=ts

Sekilas tentang kegiatan saya :
sejak 3 tahun lalu sewaktu saya masih kuliah saya sudah mulai suka berkecipung di bidang sosial. berawal dari hobi membaca saya membuat perpustakaan mini dirumah yang saya peruntukan untuk adik, keluarga dan tetangga sekitar. sampai kemudian saya memutuskan untuk berbuat sesuatu yang lebih didasari hobi membaca. saya membuat taman baca :"Berbagi Ilmu" yang kemudian mengganti nama dengan "Rumah Baca Lombok" biar cangkupannya lebih luas lagi.

Sampai sekarang rumah baca ini masih berdiri hanya saja tidak bisa maksimal kami garap karna terhalang kebutuhan pokok berupa buku yang jarang berganti. oleh karena itu dengan adanya niatan dari BAPAK EDDY kami sangat mengharapkan bantuan buku untuk pengembangan rumah baca kami lebih besar lagi.

Kami juga mempunyai visi yang sama seperti bapak beramal melalui hal-hal seperti ini. jadi pelayanan yang kami berikan disini pun bebas biaya alias free. kami juga memberikan bimbingan langsung atau sekedar motivasibagi anggota atau para visitor kami yang datang terkait masalah tugas maupun sekitar problematika dalam pelajaran.

Disamping itu kami juga punya program pokok yang kami rencanakan yang kami berharap bisa berjalan jika mendapat bantuan buku dari yayasan bapak.
sekian sekilas tentang kegiatan kami di "RUMAH BACALOMBOK"

Sukses untuk bapak, dan semoga amalan bapak mendapat balasan

LALU ISMAYADI/Rumah Baca Lombok

Nama: IFTITAH ZAINUNA, S.Pd
Alamat: Jl. Sumber Senongan Dsn. Kombung Barat Desa Ellak Daya Kec. Lenteng Kab. Sumenep
HP: 087702014345

Subhanallah..... Sungguh mulia hati Bapak. Semoga anda selalu dalam ridla-Nya.....
Kami mengelola pendidikan tingkat PAUD dan RA yang terletak di daerah pedesaan. Kendala yang kami hadapi adalah minimnya buku-buku bacaan bagi siswa-siswi kami, berhubung keterbatasan kami. Maka dari itu, kami mengajukan untuk mendapat bantuan buku-buku bacaan yang bermanfaat bagi siswa-siswi di lembaga kami untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka.
Semoga Bapak berkenan membantu kami dengan buku-buku bacaan tersebut.
Tiada balasan yang dapat kami haturkan kepada Bapak, selain doa "Semoga amal Bapak diterima di sisi Allah SWT dan mendapat balasan pahala yang setimpal". Jazakumullah Khairal Jaza'. Amiiin.....

Nama: IFTITAH ZAINUNA, S.Pd
Alamat: Jl. Sumber Senongan Dsn. Kombung Barat Desa Ellak Daya Kec. Lenteng Kab. Sumenep
HP: 087702014345

Subhanallah..... Sungguh mulia hati Bapak. Semoga anda selalu dalam ridla-Nya.....
Kami mengelola pendidikan tingkat PAUD dan RA yang terletak di daerah pedesaan. Kendala yang kami hadapi adalah minimnya buku-buku bacaan bagi siswa-siswi kami, berhubung keterbatasan kami. Maka dari itu, kami mengajukan untuk mendapat bantuan buku-buku bacaan yang bermanfaat bagi siswa-siswi di lembaga kami untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka.
Semoga Bapak berkenan membantu kami dengan buku-buku bacaan tersebut.
Tiada balasan yang dapat kami haturkan kepada Bapak, selain doa "Semoga amal Bapak diterima di sisi Allah SWT dan mendapat balasan pahala yang setimpal". Jazakumullah Khairal Jaza'. Amiiin.....

Nama: IFTITAH ZAINUNA, S.Pd
Alamat: Jl. Sumber Senongan Dsn. Kombung Barat Desa Ellak Daya Kec. Lenteng Kab. Sumenep
HP: 087702014345

Subhanallah..... Sungguh mulia hati Bapak. Semoga anda selalu dalam ridla-Nya.....
Kami mengelola pendidikan tingkat PAUD dan RA yang terletak di daerah pedesaan. Kendala yang kami hadapi adalah minimnya buku-buku bacaan bagi siswa-siswi kami, berhubung keterbatasan kami. Maka dari itu, kami mengajukan untuk mendapat bantuan buku-buku bacaan yang bermanfaat bagi siswa-siswi di lembaga kami untuk menambah wawasan dan pengetahuan mereka.
Semoga Bapak berkenan membantu kami dengan buku-buku bacaan tersebut.
Tiada balasan yang dapat kami haturkan kepada Bapak, selain doa "Semoga amal Bapak diterima di sisi Allah SWT dan mendapat balasan pahala yang setimpal". Jazakumullah Khairal Jaza'. Amiiin.....

Nama : Noke Dya Ariawan
Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 01 Ngronggot Nganjuk Jawa Timur, 64395
No. HP : 081 335 510 582
Email : ma_alkhidmah@yahoo.com
Twitter : -
Facebook : nokedya.ariawan@yahoo.com

Assalamua'alakum Wr Wb
Kami sangat senang dengan adanya gerakan dari Diva Press,
kami pengelola perpustakaan di YPI Al Khidmah, dimana di lembaga ini terdapat 2 madrasah ( Madrasah Aliyah dan MTs Al Khidmah ) dan 1 Sekolah Menengan Kejuruan Al Khidmah.
Pengajuan pertama untuk Perpustakaan Madrasah Aliyah Al Khidmah Nngronggot, kami membutuhkan buku buku bacaan seperti novel, cerpen atau kumpulan - kumpulan puisi, selain untuk menambah wawasan tentang karya sastra juga untuk menghindari kejenuhan dalam belajar,,, dengan adanya bacaan tersebut anak - anak diharapkan bisa sedikit refreshing setelah belajar..usia anak didik setara dengan anak SMA yaitu, 15 tahun s.d 17 Tahun.
Kami berdoa semoga Diva Press semakin maju dan menjadi penerbit ternama di Indonesia, saya sangat berharap pengajuan ini bisa disetujui. Untuk pengiriman buku langsung ke alamat madrasah.

Demikian dan terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum.wr.wb..

Nama : Noke Dya Ariawan
Alamat : Jalan Ahmad Yani 01 Ngronggot Nganjuk Jawa Timur 64395
No HP : 081 335 510 582
Email : ma_alkhidmah@yahoo.com
Twitter : -
Facebook : nokedya.ariawan

Assalamu’alaikum Wr Wb
Salam Kenal
Kami selaku pengurus Perpustakaan MA Al Khidmah Ngronggot merasa sangat senang dengan adanya program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan. Kami sangat berharap perpustakaan yang kami kelola bisa mendapatkan bantuan buku tersebut. Adapun buku yang kami butuhkan adalah sejenis novel, karena anak – anak didik kami bisa sedikit melepas penat di waktu jam istirahat, usia anak didik kami sekitar 15 – 17 tahun.
Demikian gambaran sekilas perpustakaan kami.
‘Kami mengucapkan terimaksih atas perhatiannya.
Wassalamu’alaikum Wr Wb.

assalamualaikum wr wb.kpd yth bpk Edi beserta keluarga n crew diva press kami tidak bisa membalas kemuliaan bpk kami hanya bisa berdoa saja smg apa yg bpk lakukan senantiasa dpt ridho serta rohmat dari Alloh SWT.bpk edi kami cm mau mngucapkan ribuan trima ksih dan bersyukur k hadrt Alloh SWT, karena buku yg kmi ajukan kpd bpak sudah sampai hari jumat kamrin alhmdulillah dengan bantuan buku dri bpak anak didik santri kami di SDI NU & Madrsah Islamiyah PonPes Al Fattah tambah semangat untuk membaca.kami dari dua lmbaga ini mngucapkan ribuan trima kasih semga buku buku dari bpk bs bermanfaat sehingga bisa menjadi amal jariyah bapk beserta kluarga dan Diva prees. dan kami persilahkan kpd bpk edi jka tdk keberatan mampir d tempat kami jika bpergian ke kota kediri.ckup sekian dari kami jika ada kata2 yg berlbihan/kurang berkenan d hati kami semua minta mf yg sebesar2nya والله موافق الى اقوام الطارق والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Nama Asli : Joko susilo
Alamat : Nariban Rt 03 Rw 08, Progowati, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56551
No HP : 081804181346
Email : Jackho1982@yahoo.com
Facebook : Joe Leearusma

Saya mengajukan untuk diberi kesempatan memanfaatkan bantuan buku gratis guna menunjang penambahan bahan bacaan pada perpustakaan sekolah kami.. Sekolah kami SD GUNUNGPRING 3 MUNTILAN,yang beralamatkan Dusun Sabrang, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dilihat dari kondisinya, perpustakaan sekolah kami masih minim bahan bacaan, karena memang selama ini untuk memperkaya bahan bacaan perpustakaan kami, sumber dananya hanya memanfaatkan dana Bos yang memang bisa dibilang minim karena secara aturan hanya boleh dialokasikan 5% dari dana Bos Sekolah untuk pengelolaan perpustakaan. Untuk itu bantuan buku gratis sangat kami harapkan. Perpustakaan kami yang masih minim bahan bacaan, tetapi secara minat baca selama 2 tahun terakhir ini sangat tinggi, dan itu dibuktikan dengan reaksi murid yang sangat krtis untuk selalu meminta adanya buku baru di perpustakaan, karena murid - murid sudah hampir semuanya membaca buku yang ada perpustakaan kami. Mohon untuk bantuan bukunya yang layak untuk dibaca oleh anak SD, terutama cerita berkarakter. Terima kasih

nama: Shulhan Kholidi
alamat: Jl. Karimata IV No. 17 Sumbersari Kec. Jember Jawa Timur
no HP: 085859389844
email: wukirretawu@yahoo.co.id
facebook: Angger Shulhan Kholidi

assalamu'alaikum wr.wb....
berawal dari iseng membaca novel, karena kebetulan temen baik saya suka sekali membaca novel..... akhirnya saya jadi ketularan maniak suka membaca novel. tidak hanya membaca tapi juga mengkoleksi. saat ini jumlah koleksi novel saya ada kurang lebih 60 judul, kebanyakan adalah novel2 terbitan diva press....
kebetulan mulai tgl 12 - 18 maret ini ada bazar buku di aula ahmad zaenuri unmuh jember. tadi adalah penutupannya. untuk menambah koleksi novel saya, tadi saya memborong 20 judul novel lagi terbitan divapress. sehingga sampai saat ini jumlah koleksi novel saya ada 80-an judul. dari stand penerbit diva press di pameran tadi itu juga lah saya mengetahui tentang info aksi sejuta buku diva press ini. kemudian saya browsing2 sehingga ketemu dengan blog ini...

kebetulan kegiatan sehari2 saya selain mengelola kost di daerah sekitaran kampus, juga sebagai pengasuh di panti asuhan putra budi mulai yang terletak di jl. panjaitan sumbersari jember dan juga di panti asuhan putri yang terletak di jalan riau sumbersari jember. sudah mulai beberapa hari yang lalu saya telah memulai untuk mengajak dan memotivasi adik2 di panti asuhan binaan saya untuk gemar membaca. alhamdulillah hingga saat ini 22 adik asuh saya di panti asuhan putra dan 23 anak di panti asuhan putra telah gemar membaca dan menjadi member pembaca setia koleksi2 novel saya....

saat ini saya juga tengah mencoba mulai mengajak dan memotivasi 19 orang adik2 mahasiswi yang ngekost di tempat saya untuk suka membaca dan mau menjadi anggota kelompok baca novel saya....

alhamdulillah, koleksi novel pribadi saya sekarang tidak hanya saya sendiri yang mengambil manfaatnya, namun juga adik2 saya di panti putra maupun panti putri. untuk berikutnya semoga adik2 saya di kost juga akan dapat mengambil manfaat dari koleksi novel saya.....
berawal dari iseng membaca novel, saat ini saya sudah mampu untuk mengkampanyekan gemar membaca novel pada 40an adik2 panti asuhan dan membuat taman baca kecil2an....

untuk itu, kepada penerbit diva press, saya sangat tertarik dengan program aksi satu juta buku yang sangat mulia ini....
dan saya sangat berharap melalui program ini, penerbit diva press berkenan membantu sehingga dpt menambah koleksi taman baca novel saya....
atas perhatiannya dan bantuannya, saya haturkan banyak2 terima kasih....
jazaakumullahu khoiron katsiiron....

Nama : EKA DINA SAFARIANTO
Alamat : Ds. Ringinsari, Kec. Kandat, Kab. Kediri Prov. Jawa Timur
HP : 085749553572
Email : dexafarianto@gmail.com
Facebook : dexafarianto

Assalamu'alaikum Wr. WB.
Saya adalah salah guru di SDN Kandat 3 Kec. Kandat Kab. Kediri Provinsi Jawa Timur. Disini saya mau mengajukan untuk perpustakaan tempat saya bekerja yaitu SDN Kandat 3 yang bertempat di Desa Kandat Kec. Kandat Kab. Kediri Provinsi Jawa Timur. Pada Awal tahun 2013 sekolah kami mendapat bantuan pembangunan perpustakaan dari Dinas Pendidikan. Pembangunan perpustakaan kami mulai di bangun pada pertengahan tahun 2013 dan selesai sekitar akhir tahun 2013. Sebenarnya Perpustakaan kami juga sudah disertai mebeler, tetapi bukunya sama sekali tidaj ada. Jadi perpustakaan kami masih belum bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Maka dari itu saya perwakilan dari SDN Kandat 3 mohon bantuan buku-buku bacaan atau yang selayaknya untuk mengisi perpustakaan.
Target pembaca perpustakaan yang saya ajukan adalah sebagai berikut :
- siswa-siswi SDN Kandat 3
- guru-guru
Demikian paparan singkat tentang permohonan bantuan buku perpustakaan sekolah saya, saya sangat berharap permohonan saya mendapat perhatian dan bantuan yang diajukan dapat segera dikirimkan. Terima kasih!!!

Nama : Titin Nurhidayah
No HP : 085749542200
Email : hidayahtitin46@gmail.com
Facebook : Titin Al-Hidayah
Alamat untuk perpustakaan kami Jl. Mayor Sujadi Timur No.46 Plosokandang Tulungagung Jawa Timur.
Saya memohon bantuan buku untuk perpustakaan organisasi, Pak. Karena anggotanya kebanyakan mahasiswa jadi butuh keilmuan yang memadai. Sedangkan kantor kami belum mempunyai koleksi buku.kondisi ini menjadikan kurang berkembangnya intelektual anggota. Padahal buku merupakan jendela dunia. Saya sangat berharap pada Bapak untuk berkenan memberikan bantuan kepada kami. Jika Bapak berkenan mengirim kepada kami, tolong hubungi nomor saya agar sampai di tempat, karena agak rumitnya jangkauan.Sekian terimakasih

Nama : BADARUDDIN AMIR, S.Pd, M.Pd.
Nama Lembaga : Perpustakaan Komuniatas Iqra
Alamat Lengkap : Jl. Pramuka No. 108 Kabupaten Barru, Propinsi Sulawesi selatan (90711)
No. HP : 081342138499
Email : badarsaja@yahoo.co.id, tbm_iqra@rocketmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/badaruddin.amir

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.
Dengan ini kami mengajukan Perpustakaan Komunitas Iqra sebagai calon penerima bantuan buku yang disalurkan oleh #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan. Sekadar informasi kami perlu sampaikan bahwa perpustakaan ini merupakan perpustakaan alternatif yang dibangun oleh komunitas atau kelompok pecinta dan penggerak lierasi secara non profit. Hingga saat ini perpustakaan ini telah memiliki koleksi sekitar 2000-an judul buku (kebanyakan satu judul satu eksamplar) dan telah membantu sekitar 300-an pengguna terdiri dari murid SD, SMP, SMA, mahasiswa, guru, masyarakat umum dan profesi lainnya. Perpustakaan ini juga telah terdaftar pada Perpustakaan Nasional dengan NPP 7311034F2000001 dan telah mendapat bantuan dari berbagai pihak. Meski demikian jumlah koleksi yang sudah ada masih sangat sedikit bila dibanding dengan animo baca para pengguna yang menjadi anggota perpustakaan ini. Untuk itulah pengelola perpustakaan ini masih terus mencari bantuan demi mewujudkan visi dan misinya untuk ikut mencerdaskan bangsa melalui membaca.

Disamping menyediakan bahan bacaan, perpustakaan ini juga telah melakukan kegiatan-kegiatan literasi lainnya seperti acara bedah buku, lomba membuat resensi, lomba mendongeng untuk anak-anak dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan perpustakaan ini juga telah terpublikasi melalui media massa yang terbit di Sulsel. Hal tersebut mengantar Perpustakaan Komunitas Iqra memperoleh penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan pada tahun 2011 sebagai perintis perpustakaan komunitas di Sulawesi Selatan bersama dua perpustakaan alternatif lainnya (link beritahttp://tbmiqra.wordpress.com/2011/06/10/badaruddin-amir-m-anis-kaba-dan-darmawan-denassa-peroleh-penghargaan-gubernur-sebagai-pelopor-pengembangan-perpustakaan-komunitas-di-sulawesi-selatan/ .

Demikian sekadar informasi, semoga Bapak berkenan memberikan bantuan demi kemajuan ilmu pengetahuan untuk kepentingan masyarakat banyak, khususnya yang berada di lingkungan kami.

Wassalam.

BADARUDDIN AMIR
Koordinator Taman Bacaan Iqra
Jl. Pramuka 108 Barru, Sulawesi Selatan (90711)

Nama : BADARUDDIN AMIR, S.Pd, M.Pd.
Nama Lembaga : Perpustakaan Komuniatas Iqra
Alamat Lengkap : Jl. Pramuka No. 108 Kabupaten Barru, Propinsi Sulawesi selatan (90711)
No. HP : 081342138499
Email : badarsaja@yahoo.co.id, tbm_iqra@rocketmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/badaruddin.amir

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.
Dengan ini kami mengajukan Perpustakaan Komunitas Iqra sebagai calon penerima bantuan buku yang disalurkan oleh #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan. Sekadar informasi kami perlu sampaikan bahwa perpustakaan ini merupakan perpustakaan alternatif yang dibangun oleh komunitas atau kelompok pecinta dan penggerak lierasi secara non profit. Hingga saat ini perpustakaan ini telah memiliki koleksi sekitar 2000-an judul buku (kebanyakan satu judul satu eksamplar) dan telah membantu sekitar 300-an pengguna terdiri dari murid SD, SMP, SMA, mahasiswa, guru, masyarakat umum dan profesi lainnya. Perpustakaan ini juga telah terdaftar pada Perpustakaan Nasional dengan NPP 7311034F2000001 dan telah mendapat bantuan dari berbagai pihak. Meski demikian jumlah koleksi yang sudah ada masih sangat sedikit bila dibanding dengan animo baca para pengguna yang menjadi anggota perpustakaan ini. Untuk itulah pengelola perpustakaan ini masih terus mencari bantuan demi mewujudkan visi dan misinya untuk ikut mencerdaskan bangsa melalui membaca.

Disamping menyediakan bahan bacaan, perpustakaan ini juga telah melakukan kegiatan-kegiatan literasi lainnya seperti acara bedah buku, lomba membuat resensi, lomba mendongeng untuk anak-anak dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan perpustakaan ini juga telah terpublikasi melalui media massa yang terbit di Sulsel. Hal tersebut mengantar Perpustakaan Komunitas Iqra memperoleh penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan pada tahun 2011 sebagai perintis perpustakaan komunitas di Sulawesi Selatan bersama dua perpustakaan alternatif lainnya (link beritahttp://tbmiqra.wordpress.com/2011/06/10/badaruddin-amir-m-anis-kaba-dan-darmawan-denassa-peroleh-penghargaan-gubernur-sebagai-pelopor-pengembangan-perpustakaan-komunitas-di-sulawesi-selatan/ .

Demikian sekadar informasi, semoga Bapak berkenan memberikan bantuan demi kemajuan ilmu pengetahuan untuk kepentingan masyarakat banyak, khususnya yang berada di lingkungan kami.

Wassalam.

BADARUDDIN AMIR
Koordinator Taman Bacaan Iqra
Jl. Pramuka 108 Barru, Sulawesi Selatan (90711)

Nama : BADARUDDIN AMIR, S.Pd, M.Pd.
Nama Lembaga : Perpustakaan Komuniatas Iqra
Alamat Lengkap : Jl. Pramuka No. 108 Kabupaten Barru, Propinsi Sulawesi selatan (90711)
No. HP : 081342138499
Email : badarsaja@yahoo.co.id, tbm_iqra@rocketmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/badaruddin.amir

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.
Dengan ini kami mengajukan Perpustakaan Komunitas Iqra sebagai calon penerima bantuan buku yang disalurkan oleh #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan. Sekadar informasi kami perlu sampaikan bahwa perpustakaan ini merupakan perpustakaan alternatif yang dibangun oleh komunitas atau kelompok pecinta dan penggerak lierasi secara non profit. Hingga saat ini perpustakaan ini telah memiliki koleksi sekitar 2000-an judul buku (kebanyakan satu judul satu eksamplar) dan telah membantu sekitar 300-an pengguna terdiri dari murid SD, SMP, SMA, mahasiswa, guru, masyarakat umum dan profesi lainnya. Perpustakaan ini juga telah terdaftar pada Perpustakaan Nasional dengan NPP 7311034F2000001 dan telah mendapat bantuan dari berbagai pihak. Meski demikian jumlah koleksi yang sudah ada masih sangat sedikit bila dibanding dengan animo baca para pengguna yang menjadi anggota perpustakaan ini. Untuk itulah pengelola perpustakaan ini masih terus mencari bantuan demi mewujudkan visi dan misinya untuk ikut mencerdaskan bangsa melalui membaca.

Disamping menyediakan bahan bacaan, perpustakaan ini juga telah melakukan kegiatan-kegiatan literasi lainnya seperti acara bedah buku, lomba membuat resensi, lomba mendongeng untuk anak-anak dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan perpustakaan ini juga telah terpublikasi melalui media massa yang terbit di Sulsel. Hal tersebut mengantar Perpustakaan Komunitas Iqra memperoleh penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan pada tahun 2011 sebagai perintis perpustakaan komunitas di Sulawesi Selatan bersama dua perpustakaan alternatif lainnya

Demikian sekadar informasi, semoga Bapak berkenan memberikan bantuan demi kemajuan ilmu pengetahuan untuk kepentingan masyarakat banyak, khususnya yang berada di lingkungan kami.

Wassalam.

BADARUDDIN AMIR
Koordinator Taman Bacaan Iqra
Jl. Pramuka 108 Barru, Sulawesi Selatan (90711)

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth, berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

nama asli : Siti Harwati, S.Pd
alamat : SMPN 2 Lelea Jln Raya Telagasari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayau Jawa Barat
No HP : 085 221 656 332
email : harwatisiti@ymail.com
akun FB : Harwati Pramono

Perpustakaan yang ingin saya ajukan adalah Perpustakaan sekolah SMP Negeri 2 Lelea yang beralamat d Jln Telagasari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu. Ini berawal dari setiap kunjungan saya ke perpustakaan sekolah yang tak lain adalah sekolah tempat saya bekerja sejak 10 tahun yang lalu. Ketika saya bertanya pada petugas dan beberapa anak yang hari itu ke perpustakaan perihal kenapa perpustakaan tersebut sangat sepi pengunjung, jawaban mereka "Banyak yang nggak ke perpus karena semua buku disini sudah dibaca, jarang sekali ada buku baru, kalaupun ada buku baru pasti antri sangat lama karena yang meminjam banyak"

Berangkat dari situ maka saya ingin menambah koleksi perpustakaan tersebut sehingga animo baca mereka meningkat . Untuk itu saya membuat pengajuan ini untuk perpustakaan SMP Negeri 2 Lelea yang beralamat d Jln Telagasari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Teriring doa semoga DivaPress semakin maju dan menjadi penerbit terdepan negeri ini, saya sangat berharap pengajuan koleksi buku perpustakaan yang saya ajukan bisa disetujui.

Demikian dan sekali lagi terima kasih banyak.


Wassalamualaikum.wr.wb..

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth, berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

nama asli : Siti Harwati, S.Pd
alamat : SMPN 2 Lelea Jln Raya Telagasari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayau Jawa Barat
No HP : 085 221 656 332
email : harwatisiti@ymail.com
akun FB : Harwati Pramono

Perpustakaan yang ingin saya ajukan adalah Perpustakaan sekolah SMP Negeri 2 Lelea yang beralamat d Jln Telagasari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu. Ini berawal dari setiap kunjungan saya ke perpustakaan sekolah yang tak lain adalah sekolah tempat saya bekerja sejak 10 tahun yang lalu. Ketika saya bertanya pada petugas dan beberapa anak yang hari itu ke perpustakaan perihal kenapa perpustakaan tersebut sangat sepi pengunjung, jawaban mereka "Banyak yang nggak ke perpus karena semua buku disini sudah dibaca, jarang sekali ada buku baru, kalaupun ada buku baru pasti antri sangat lama karena yang meminjam banyak"

Berangkat dari situ maka saya ingin menambah koleksi perpustakaan tersebut sehingga animo baca mereka meningkat . Untuk itu saya membuat pengajuan ini untuk perpustakaan SMP Negeri 2 Lelea yang beralamat d Jln Telagasari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Teriring doa semoga DivaPress semakin maju dan menjadi penerbit terdepan negeri ini, saya sangat berharap pengajuan koleksi buku perpustakaan yang saya ajukan bisa disetujui.

Demikian dan sekali lagi terima kasih banyak.


Wassalamualaikum.wr.wb..

Assalamualaikum.wr.wb.. pak Edi yth, saya ingin sampaikan profil singkat Perpustakaan Masjid Hidayatul Ikhsan di lingkungan rumah saya sendiri , berikut data saya:

nama asli : Maulititus Eko Pramono
alamat : BTN Griya Abdi Karya Jl.Satya Kencana Blok D2 No.19 Sindang Indramayu
No HP : 089 626 159 237
email : mekopramono@yahoo.com
twitter : @mekopramono
akun FB : Maulititus Eko Pramono ; www.facebook.com/mekopramono

Perpustakaan pertama yang ingin saya daftarkan adalah Perpustakaan Masjid Hidayatul Ikhsan di Perumahan Abdi Karya Desa Terusan , Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayau Jawa Barat. Tidak lain adalah perpustakaan yang saya gagas bersama rekan-rekan remaja masjid, mengingat masyarakat khususnya anak-anak di lingkungan saya kurang mendapat sentuhan literasi . Di sekolah, perpustakaan mereka kekurangan koleksi buku (banyak yang mengaku jarang ke perpustakaan karena buku di perpustakaan kebanyakan buku-buku pelajaran), kemudian orang tua mereka rata-rata dari tingkat ekonomi menengah kebawah sehingga sangat jarang bahkan tidak ada keluarga yang memiliki koleksi buku diluar buku pelajaran sekolah (yang wajib dibeli). Untuk itu saya ingin menambah koleksi buku bacaan untuk mereka, serta masih akan mencari donatur buku (termasuk dari DivaPress ini).

Demikian profil singkat Perpustakaan Masjid Hidayatul Ikhsan di Perumahan Abdi Karya Desa Terusan , Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayau Jawa Barat. Saya sangat berharap pengajuan ini bisa di ACC karena buku yang mereka baca hari ini, akan menjadi bekal yang tak ternilai harganya di masa depan.

terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb

nama asli : Tutus Pramono, M.Pd
alamat : SMPN 2 Juntinyuat di Jln .Desa Pondoh Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayuusun
No HP : 085 222 470 470
email : pramonotutus@gmail.com
akun FB : Tutus Pramono

Perpustakaant tersebut adalah perpustakaan SMPN 2 Juntinyuat di Jln .Desa Pondoh Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Merupakan perpustakaan milik sekolah yang sudah memiliki ruangan tersendiri tetapi koleksi bukunya sangat terbatas. Saya dan teman-teman masih mau membaca buku yang hanya sedikit jumlahnya itu namun sekarang kebanyakan siswa menjadi enggan /tidak mau ke perpustakaan karena buku-buku yang tersedia hanya sedikit , minat baca siswa menjadi sangat menurun karena kondisi perpustakaan yang tidak memadai. Padahal semua siswa di sekolah tersebut adalah anak-anak desa yang notabene sangat butuh bacaan bergizi, namun kondisi perpustakaan yang sangat terbatas baik fasilitas meupun koleksi bukunya membuat mereka tidak memiliki cukup bacaan.

Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Nama: NURUZ SYAMSI (MA. AL-MUNAWARAH)
Alamat: Jl. KH. Munawar Sumber Tombet Batuputih Kenek Batuputih Sumenep 69453
HP: 081935165644
HP Kantor : 081913747793/085334387093
Email : maalmunawarahone@gmail.com / en.syam51@gmail.com
Blog : maalmunawarah.blogspot.com

Assalmu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.............. kak edi
Dengan adanya kegiatan #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan, Mohon bantuan buku perpustakaan untuk Madrasah Aliyah Al-Munawarah, karena koleksi buku untuk madrasah kami sangat sedikit. maka dengan tambahan buku ini siswa kami diharapkan bisa gandrung membaca dan menjadi penulis-penulis handal. terimakasih.

assalamualaikum
nama saya Agus Pranoto
alamat Desa Braji Kec. Gapura Kab. Sumenep
fb pranoto suarez

untuk melengkapi koleksi perpustakaan kami di desa yang dikelola karang taruna, kami mohon untuk sumbangan buku. hal ini kami ajukan demi menambah wawasan anggota dan masyarakat pada umumnya agar menjadi gemar menbaca. kami menunggu konfirmasinya
terimakasih

Nama Asli : Ali Mulyana
Alamat : Jl.Brawijaya No.66 Kampung Inggris Pare,Kediri,Jawa Timur 64212
No HP : 085655470340
Facebook : Aaliey Poetra Bangsa
Twitter : @Alifurqan11
Assalamu’alaikum wr.wb
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada diva press khususnya kak edi akhiles dengan gerakan hebatnya “AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan” semoga makin jaya dan sukses, Amin.
Saya tinggal di pare salah satu desa di Kediri biasa di sebut “kampoeng inggris” yang terkenal seantero Indonesia bahkan kadang ada juga yang datang dari luar negeri hanya untuk belajar bahasa inggris. Kampung inggris ini menurut pengamatan saya yang lumayan lama di sini, tidak ada taman bacaan untuk para pelajar walaupun ada lebih dari 100 kursus bahasa asing di kampung inggris pare Kediri. Saya sendiri masih belajar di kampung inggris dan insya Allah menjadi pengajar di kampung inggris (Doain hehehe) dan kebetulan juga saya belajar di salah satu kursusan bahasa inggris yang terkenal dan sudah dapat nama “GLOBAL ENGGLISH PARE” dan saya akan membangunnya di sini karena lumayan gede juga kursusanya dan pastinya banyak juga siswa siswinya (biasa di sebut member). Buku buku tersebut rencananya saya tujukan bukan hanya untuk member-member “GLOBAL ENGGLISH PARE” itu sendiri tapi juga untuk umum.
Besar harapan saya permohonan saya di kabulkan, sekian dan terima kasih.

Nama Asli : Ali Mulyana
Alamat : Jl.Brawijaya No.66 Kampung Inggris Pare,Kediri,Jawa Timur 64212
No HP : 085655470340
Facebook : Aaliey Poetra Bangsa
Twitter : @Alifurqan11
Assalamu’alaikum wr.wb
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada diva press khususnya kak edi akhiles dengan gerakan hebatnya “AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan” semoga makin jaya dan sukses, Amin.
Saya tinggal di pare salah satu desa di Kediri biasa di sebut “kampoeng inggris” yang terkenal seantero Indonesia bahkan kadang ada juga yang datang dari luar negeri hanya untuk belajar bahasa inggris. Kampung inggris ini menurut pengamatan saya yang lumayan lama di sini, tidak ada taman bacaan untuk para pelajar walaupun ada lebih dari 100 kursus bahasa asing di kampung inggris pare Kediri. Saya sendiri masih belajar di kampung inggris dan insya Allah menjadi pengajar di kampung inggris (Doain hehehe) dan kebetulan juga saya belajar di salah satu kursusan bahasa inggris yang terkenal dan sudah dapat nama “GLOBAL ENGGLISH PARE” dan saya akan membangunnya di sini karena lumayan gede juga kursusanya dan pastinya banyak juga siswa siswinya (biasa di sebut member). Buku buku tersebut rencananya saya tujukan bukan hanya untuk member-member “GLOBAL ENGGLISH PARE” itu sendiri tapi juga untuk umum.
Besar harapan saya permohonan saya di kabulkan, sekian dan terima kasih.

Hallo Pak Edi sebelumnya saya mau kasih dua jempol buat bapak dah :D yg langsung tergugah dengan cerita cerita kecil yg bikin mati mendadak :D..Ok let me introduce myself :)
Nama : Miranti Zaskia Putri
Alamat : Jl. Ahmad Yani Gg. Tanjung II No. 967 RT/RW 05/09 Kel. Kota Wetan Kec. Garut Kota Kab. Garut Jawa Barat 44111
HP : 085322970929
email : nezapu_kamal@yahoo.co.id
Twitter : @antymiranti
Facebook : mirantizaskia@yahoo.co.id (Miranti Zaskia Putri)

Bismillahirrahmanirrahim ......

Pak Edi disini saya mau mengajukan 2taman baca yang pertama adalah sebagai berikut, ini sekilas profile perpustakaan binaan saya dan komunitas, saya dan rekan rekan mempunyai sebuah komunitas yaitu Light of Life Community (LOL.Com) yang bergerak di bidang pendidikan generasi muda diantaranya adalah mengajar di panti panti asuhan Garut dengan konsep Fun Learning, seiring dengan program tersebut kami mempunyai program kegiatan lainnya yaitu "Garut Membaca Garut bercerita", konsep Garut Membaca Garut Bercerita ini adalah Perling (Perpustakaan Keliling) dimana setiap kami berkunjung ke panti kami membawa beberapa koleksi buku yang kami miliki. Buku buku tersebut berasal dari para member yang dijuluki "penerang". Namun sayangnya, tidak semua "penerang" memiliki hobby mengoleksi buku sehingga koleksi Perling kami pun masih sedikit. Dengan kondisi buku yang masih sedikit pun tidak semua panti yang kami kunjungi diberi pinjaman buku, karena dalam sehari kami harus mengunjungi panti panti yg berbeda, masalah yang kami hadapi koleksi buku masih minim sementara minat baca mereka lumayan tinggi...
Untuk profile pembaca komunitas kami adalah anak anak panti asuhan mulai dari siswa kelas 2 SD sampai siswa SMA kelas 3... total secara keseluruhan anak asuh komunitas kurang lebih sekitar 180 anak. Sedikit curhatan anak panti yang mereka butuhkan adalah kisah kisah atau cerita yang menginspirasi dan memotivasi....
Sekian profile komunitas dan sasaran pembaca yang dapat saya gambarkan.... semoga #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini diikuti juga oleh aksi aksi berbagi lainnya :) kalau bukan kita siapa lagi? kalau bukan sekarang kapan lagi ?
Saya dan LOL.Com juga mempunyai slogan "coz Sharing is Caring" berbagi itu peduli...
Terima Kasih banyak pak dengan adanya #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, bapak berbagi bapak pun bagian dari LOL.Com :)
#kalo ga keberatan jadi bagian dari LOL.Com sih pak heheh

Salam Beraksi dan Berbagi :)
Miranti Zaskia Putri

Nama: Slamet
Alamat: Rt. 02 Rw. 01 Desa Pungpungan Kec. Kalitidu Kab. Bojonegoro Kode Pos 62152
Nomor HP: 081335646977
twitter: @Slamet84581326
FB: Slamet Handoko

Kami mengelola perpustakaan yang berada di Madrasah Ibtidaiyah Fattahul Huda Desa Pungpungan Rt. 07 Rw. 01 Kec. Kalitidu Kab. Bojonegoro Jawa Timur 62152. Ruang perpustakaan kami luasnya 49 M2 dengan sarana rak dan meja baca sudah ada. Namun siswa-siswa kami yang tahun ini jumlahnya 176 anak kelihatannya kurang berminat mengunjungi perpustakaan kami disebabkan karena koleksi buku-buku bacaan kami sangat sedikit dankurang menarik bagi mereka. Sebenarnya koleksi buku kami juga sudah banyak, namun yang banyak adalah buku teks pelajaran yang kami beli dari dana BOS yaitu buku-buku BSE. Oleh karena itu kami mengajukan permohonan ini agar madrasah kami bisa mendapatkan bantuan buku gratis agar dapat dimanfaatkan baik oleh guru-guru maipun oleh siswa siswi yang berada di madrasah kami.

Assalamualaikum.wr.wb..
Yth. Pak Edi
Berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

Nama asli : Nur Hikmah
Alamat : RT/RW. 002/002 Kauman Wadaslintang Kec. Wadaslintang Kab. Wonosobo Jateng 56365
Alamat Jogja : PP Al-Munawwir Komplek R1 Krapyak Yogyakarta
No HP : 085643468006
email : hiqshikmah@gmail.com
twitter : @Ashfashafeyaa
akun FB : Nur Hikmah : http://www.facebook.com/nur.hikmah.395454

Perpustakaan yang saya ajukan adalah perpustakaan sekolah MI Hs Wadaslintang, yaitu perpustakaan dimana saya dulu bersekolah. Perpustakaan ini tidak memiliki ruangan tersendiri karena koleksi bukunya sangat terbatas, hanya ditaruh di lemari ruang kelas sekolah tersebut. Karena perpustakaan sekolah yang tidak memadai, minat baca dari anak-anak pun tak ada. Sejak saya sekolah di sekolah tersebut lulus tahun 2001 keadaan perpustakaan sangat miris dan sekarang kulihat belum ada perkembangan yang memadai. Semua siswa di sekolah tersebut adalah anak-anak desa yang notabene sangat butuh bacaan pengetahuan untuk menambah iilmu pengetahuan agama, umum maupun sosial. Namun kondisi perpustakaan yang sangat terbatas baik fasilitas meupun koleksi bukunya membuat mereka tidak memiliki cukup bacaan.

Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wassalamualaikum.wr.wb.

Assalamu 'alaykum wr.wb.
Smoga curahan rahmat dan keberkahan Ilahi senantiasa dilimpahakan kepada kita semua! Aamiin.
Nama Asli : Nurfadhilah Hilman
Alamat : Jl. H. Muh. Thahir No. 4 Kelurahan Ereng-Ereng Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan 92461
No. HP : 087841965050
Email : Nurfadhilah.azkiyah@gmail.com
Facebook : Nurfadhilah Hilman

Pak Edi Yth, saya ingin mendaftarkan 3 perpustakaan, berikut profil singkatnya.
Pertama, perpustakaan Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng. Pesantren ini membawahi 3 jenjang pendidikan yaitu Madrasah Ibtidaiyah (sederajat SD), Madrasah Tsanawiyah (sederajat SMP) dan Madrasah Aliyah (sederajat SMA), hanya saja koleksi bukunya masih kurang dan sudah gak up to date lagi, pada hal minat baca siswa/santri sangat tinggi. Apa lagi saat santri punya tugas meresensi buku atau kegiatan bedah buku rutin yang dilaksanakan di asrama/pondok membuat para santri kesulitan mencari buku, kadang pinjam buku koleksi pribadi guru kalau ada. Adapun sasaran pembacanya siswa SD, SMP, SMA dan para guru.

Syukran Pak Edi, jazakallah khairan katsiran. :)

Assalamu 'alaykum wr.wb.
Smoga curahan rahmat dan keberkahan Ilahi senantiasa dilimpahakan kepada kita semua! Aamiin.
Nama Asli : Nurfadhilah Hilman
Alamat : Jl. H. Muh. Thahir No. 4 Kelurahan Ereng-Ereng Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan 92461
No. HP : 087841965050
Email : Nurfadhilah.azkiyah@gmail.com
Facebook : Nurfadhilah Hilman

Pak Edi Yth, saya ingin mendaftarkan 3 perpustakaan, berikut profil singkatnya.
Pertama, perpustakaan Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng. Pesantren ini membawahi 3 jenjang pendidikan yaitu Madrasah Ibtidaiyah (sederajat SD), Madrasah Tsanawiyah (sederajat SMP) dan Madrasah Aliyah (sederajat SMA), hanya saja koleksi bukunya masih kurang dan sudah gak up to date lagi, pada hal minat baca siswa/santri sangat tinggi. Apa lagi saat santri punya tugas meresensi buku atau kegiatan bedah buku rutin yang dilaksanakan di asrama/pondok membuat para santri kesulitan mencari buku, kadang pinjam buku koleksi pribadi guru kalau ada. Adapun sasaran pembacanya siswa SD, SMP, SMA dan para guru.

Syukran Pak Edi, jazakallah khairan katsiran. :)

Nama Asli : Nurfadhilah Hilman
Alamat : Jl. H. Muh. Thahir No. 4 kelurahan Ereng-Ereng Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan 92461
Email : Nurfadhilah.azkiyah@gmail.com
Facebook : Nurfadhilah Hilman

Kedua, Taman Baca IKAKAS. Perpustakaan ini dirintis oleh rekan-rekan alumni Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng yang ingin memasyarakatkan budaya membaca. Sumber buku selama ini yakni sumbangan dari para anggota/alumni dan beberapa toko buku yang ingin menghibahkan bukunya untuk dimanfaatkan oleh orang banyak namun koleksi bukunya masih kurang dari 1000 eks.

Sasaran pembaca:
Pelajar, guru, masyarakat umum.

Syukran Pak Edi, Jazaakallah Khairan Katsiran! :)

Assalamu’alaikum.wr.wb..
Yth. Pak Edi akhlis
Berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

Nama asli : Nur Hikmah
Alamat Rumah : RT 002 RW 002 Kauman Wadaslintang Kec Wadaslintang Kab Wonosobo Jateng
Alamat Jogja : PP Al-Munawwir Komplek R1 Krapyak Yogyakarta
No HP : 085643468006
Email : hiqshikmah@gmail.com
Twitter : @Ashfashafeyaa
Akun FB : Nur Hikmah : http://www.facebook.com/nur.hikmah.395454

Perpustakaant yang akan saya ajukan adalah adalah perpustakaan MI Hs Wadaslintang, Kec. Wadaslintang, Kab Wonosobo, jateng 56365. Perpustakaan sekolah yang tidak memiliki ruangan tersendiri karena koleksi bukunya sangat terbatas, hanya diletakkan di lemari guru di kelas-kelas sekolah tersebut. Saya alumni sekolah tersebut tahun 2001, kondisi perpustakaan tidak banyak berubah. Karena kondisi, sarana maupun prasarana yang tidak memadai, anak-anak pun enggan untuk pergi membaca ke perpustakaan.
Saya berharap dengan adanya bantuan buku tersebut akan dapat meningkatkan minat baca dan juga sebagai bahan guru untuk menata kembali perpustakaan sekolah.
Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wassalamu'alaikum.wr.wb.

Assalamu’alaikum.wr.wb..
Yth. Pak Edi akhlis
Berikut akan saya sampaikan profil singkat perpustakaan yang ingin saya ajukan, ini data diri saya:

Nama asli : Nur Hikmah
Alamat Rumah : RT 002 RW 002 Kauman Wadaslintang Kec Wadaslintang Kab Wonosobo Jateng
Alamat Jogja : PP Al-Munawwir Komplek R1 Krapyak Yogyakarta
No HP : 085643468006
Email : hiqshikmah@gmail.com
Twitter : @Ashfashafeyaa
Akun FB : Nur Hikmah : http://www.facebook.com/nur.hikmah.395454

Perpustakaant yang akan saya ajukan adalah adalah perpustakaan MI Hs Wadaslintang, Kec. Wadaslintang, Kab Wonosobo, jateng 56365. Perpustakaan sekolah yang tidak memiliki ruangan tersendiri karena koleksi bukunya sangat terbatas, hanya diletakkan di lemari guru di kelas-kelas sekolah tersebut. Saya alumni sekolah tersebut tahun 2001, kondisi perpustakaan tidak banyak berubah. Karena kondisi, sarana maupun prasarana yang tidak memadai, anak-anak pun enggan untuk pergi membaca ke perpustakaan.
Saya berharap dengan adanya bantuan buku tersebut akan dapat meningkatkan minat baca dan juga sebagai bahan guru untuk menata kembali perpustakaan sekolah.
Semoga pengajuan ini bisa dikabulkan, terima kasih.

Wassalamu'alaikum.wr.wb.

Nama: Nurfadhilah Hilman
Alamat : Jl. H. Muh. Thahir No. 4 Kelurahan Ereng-Ereng Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng 92461
Email : Nurfadhilah.azkiyah@gmail.com
Facebook : Nurfadhilah Hilman

Ketiga, Perpustakaan Kelompok Bermain Malaikat Kecil dan Rumah belajar Human Illumination. Kelompok Bermain Malaikat kecil dan Rumah Belajar Human Illumination ini dirintis oleh rekan-rekan mahasiswa yang peduli dengan kondisi sosial yang ingin menyisihkan sebagian waktunya untuk berbagi dengan anak-anak jalanan atau kaum buruh, namun buku-bukunya hanya merupakan sumbangan dari rekan mahasiswa dan tidak donatur tetap sama sekali.

Sasaran pembaca:
Murid TK, SD dan SMP (pengategorian sesuai umur pelajar pada umumnya).

Harap Pak Edi berkenan mempertimbangkan perpustakaan yg telah diajukan. :)
Semoga Allah memudahkan rezeki Bapak, selalu dalam keberkahan, kebahagiaan dan lindunganNya. Aamiin.

Jika ketiga perpustakaan yg saya ajukan bisa mendapat bantuan buku, harap dikirimkan ke alamat : Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng Jl. H. Muh. Thahir No. 4 kelurahan Ereng-Ereng Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan 92461.

Terima kasih. :)
Hormatku,

Nurfadhilah Hilman.

Assalamu 'alaykum wr. wb...
Smoga kberkahan senantiasa mengawal langkah qt, Aamiin.

Nama Asli : Nurfadhilah Hilman
Alamat : Jl. Mon. Emmy Saelan No. 22 H Makassar, Sulawesi Selatan
Email : Nurfadhilah.azkiyah@gmail.com
FB : Nurfadhilah Hilman
Jika Berkenan memberikan bantuan buku harap dikirim ke:
Alamat : Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng Jl. H. Muh. Thahir No. 4 Kelurahan Ereng-Ereng Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan 92461

Pak Edi Yth. dan DivaPress, saya mendaftarkan 3 perpustakaan. Berikut profil singkatnya
Pertama, Perpustakaan PonPes As'adiyah Ereng-Ereng. PonPes ini menaungi 3 jenjang pendidikan yaitu Madrasah Ibtidaiyah (sederajat SD), Madrasah Tsanawiyah (sederajat SMP), dan Madrasah Aliyah (sederajat SMA), namun koleksi buku di perpustakaan masih sangat kurang dan sudah sangat lama, sementara minat baca santri sangat tinggi, apa lagi saat ada tugas meresensi buku dari guru atau kegiatan rutin bdah buku yang dilaksanakan di asrama/pondok membuat santri harus meminjam buku koleksi pribadi guru kalau ada, atau harus cari di toko buku.
Sasaran pembaca:
- Pelajar (SD, SMP, SMA)
- Guru

Nama Lembaga : TBM AIUEO Komunitas Ngejah
Nama Pengurus : Ruli Lesmana
Alamat : Kp. Sukawangi RT. 01 RW. 01 Desa. Sukawangi Kec. Singajaya Kab. Garut 44173
No HP : 082215688702
Email : ruli_lesmana87@yahoo.co.id
Twitter : @ruli_lesmana87
Facebook : Ruli Lesmana

Profil kami bisa di lihat di http://komunitasngejah.wordpress.com/taman-baca/

Nama : jaka mardana
Alamat : jl. yossudarso, gg cendana. rt.01/rw.02 rumbai, pekanbaru, riau
HP : 081336547728
Email : jakamardana@gmail.com
twitter : @jakaozil
FB : jaka mardana

assalamualikum
salam sejahtera Pak Edi, saya adalah mahasiswa jurusan ilmu perpustakaan smster 6 di fakultas ilmu budaya universitas lancang kuning ingin mengajukan agar mendapat aksi hibah sejuta buku grtis ini, saya berencana melakukan pendirian pojok baca di area kampus saya. koleksi yang saya ajukan adalah koleksi karya2 populer dengan tujuan merefrest pikiran, sasaran pembacanya adalah mahasiswa-mahasiswi yang ada di FIB UNILAK. di fakultas saya mempunyai empat jurusan yaitu: ilmu perpustakaan, sastra indonesia, sastra melayu dan sastra ingris, sebenarnya di fakultas ilmu budaya unilak telah mempunyai perpustakaan, namun sesuai pengamatan saya dan bebrapa pendapat dari teman2 se fakultas dengan saya di perpustakaan FIB UNILAK msh kekurangaan dari segi koleksi karya2 populer oleh karna itulah landasan saya ingin membuat pojok bacaan.

Reply

nama : Abdulloh alhadad
Alamat: Jl. Kebun Raya Cibodas RT 02 RW 04 Ds. Cimacan Kec. Cipanas Cianjur 43253
Tlpn: 083817244339
Email: hadadcjr@gmail.com
Twitter: @al_hadad
Fb: Kang Hadad

pengajian, pesantren, majlis taklim dan yayasan anak yatim dilingkungan saya memiliki sebuah perpustakaan, namun persediaan bukunya masih sangat kurang. Perpustakaan ini nantinya akan dikembangkan menjaid perpustakaan umum milik masyarakat. Untuk sementara ada sekitar 20 anggota yang aktif membaca, hal itu dikarenakan koleksi buku yang terbatas, InsyaAllah, kedepannya saya dan tim menargetkan perpustakaan yang jauh lebih luas dan besar, mengingat daerah kami belum memiliki perpustakaan umum. terima kasih.

nama : Abdulloh alhadad
alamat : jl. Kebun Raya Cibodas RT 02 RW 04 Ds. Cimacan Kec. Cipanas Cianjur 43253
HP : 083817244339
twitter : @al_hadad
fb : Kang Hadad

saya dan tim sedang merintis sebuah perpustakaan umum, yang nantinya akan dikoneksikan dengan pesntren, majlis taklim, masjid, sekolah, dan pengajian anak-anak yang ada disekitarnya, karena itu kami sedang membutuhkan koleksi buku yang banyak. semoga berkah mas.. :)

Nama Asli : Fajriatun Nurhidayati
Alamat : TPA Jannatu Syibyan RT 06/I Desa Karangsalam Kec. Susukan Kab. Banjarnegara Jawa Tengah 53475
No HP : 085726299491
Email : fajriatunnur@yahoo.co.id
Twitter : @fajriatunNur1
FB : Fajriatun Nur

Asalamualaikum
Di rumah saya ada TPA yang didirikan sejak tahun 2011. Dengan jumlah murid 70 siswa (SD & SMP) dan 3 pengajar termasuk saya. Semangat belajar dan membaca mereka juga tinggi. Sehingga kami berencana mendirikan perpustakaan yang terbuka untuk umum. Tidak hanya untuk siswa TPA tetapi juga untuk warga sekitar. Namun karena jumlah buku
baru sekitar 50an dan keterbatsan lainnya sampai saat ini belum terealisasikan.
Semoga dengan adanya bantuan buku dari Diva Pres, rencana pembuatan taman bacaan dapat segera kami realisasikan.
Terimakasih.

Min, untuk Aksi Sejuta Buku Gratis masih dibuka kan? Belum ada postingan tutup di komen. Langsung aja:

Nama: Rosita Elianur
Alamat: Jl. Medan-Banda Aceh Depan Kantor PJR Desa Birem Puntong Kec. Langsa Baro Kota Langsa 24451
Hp: 081322095451
FB: Rosita Elianur binti Abdullah
Twitter: @lahardos
Email: rositaelianur16@gmail.com

Dear Admin,

Saya mengajukan proposal untuk pengadaan buku di desa saya yang animo membacanya sangat tinggi. Anak sekolahan di sekitar berjumlah besar namun akses untuk ke perpustakaan yang ada di kota sangat sulit ditempuh. Selain jarak, koleksi buku yang tersedia berupa buku-buku lama yang sudah ketinggalan jaman.

Sementara itu, jumlah buku yang saya miliki juga sangat sedikit sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan peminjam yang lebih banyak. Apalagi toko buku yang ada di kota juga ala kadarnya dalam penyediaan koleksi. Jika memesan buku secara online kendalanya adalah keterbatasan dana.

Dengan ini besar harapan saya kepada penerbit Diva Press untuk berkontribusi kepada perpustakaan yang saya kelola sehingga minat baca anak-anak sekitar terfasilitasi dan ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Selain itu sumbangan dari penerbit menjadi amal jariyah yang terus menerus mengalir selama buku yang akan saya terima nanti dibaca oleh peminjam.

Demikian semoga dapat mengetuk pintu hati penerbit. Terima kasih.

Wassalam

Rosita Elianur

Min, untuk Aksi Sejuta Buku Gratis masih dibuka kan? Belum ada postingan tutup di komen. Langsung aja:

Nama: Rosita Elianur
Alamat: Jl. Medan-Banda Aceh Depan Kantor PJR Desa Birem Puntong Kec. Langsa Baro Kota Langsa 24451
Hp: 081322095451
FB: Rosita Elianur binti Abdullah
Twitter: @lahardos
Email: rositaelianur16@gmail.com

Dear Admin,

Saya mengajukan proposal untuk pengadaan buku di desa saya yang animo membacanya sangat tinggi. Anak sekolahan di sekitar berjumlah besar namun akses untuk ke perpustakaan yang ada di kota sangat sulit ditempuh. Selain jarak, koleksi buku yang tersedia berupa buku-buku lama yang sudah ketinggalan jaman.

Sementara itu, jumlah buku yang saya miliki juga sangat sedikit sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan peminjam yang lebih banyak. Apalagi toko buku yang ada di kota juga ala kadarnya dalam penyediaan koleksi. Jika memesan buku secara online kendalanya adalah keterbatasan dana.

Dengan ini besar harapan saya kepada penerbit Diva Press untuk berkontribusi kepada perpustakaan yang saya kelola sehingga minat baca anak-anak sekitar terfasilitasi dan ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Selain itu sumbangan dari penerbit menjadi amal jariyah yang terus menerus mengalir selama buku yang akan saya terima nanti dibaca oleh peminjam.

Demikian semoga dapat mengetuk pintu hati penerbit. Terima kasih.

Wassalam

Rosita Elianur

Assalamu'alaikum..
Nama Asli : Erlandi Matra
Alamat : KP. Sawah Rt.02/03 No.62 Jatiwarna Pondok Melati Bekasi 17415
HP : 0813 8332 9757
email : erlandi30@gmail.com
Tweeter : ...
FB : erlandi matra

Mengajukan permohonan buku bacaan untuk perpustakaan/taman baca yang :
Dikelola Oleh : YAYASAN HARAPAN BERSAMA yang bergerak dalam bidang Sosial
Dakwah dan Pendidikan.
Alamat : Jl. Sirsak 1 Ujung Harapan baru 1 Bekasi
Segmentasi pembaca : - Umum (bapak2)
- Ibu Rumah Tangga
- Remaja putra dan putri
- Anak-anak usia PAUD dan TPA.
Demikian permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Sebelum dan Sesudahnya saya ucapkan terima kasih..

Nama : Ahmad M Adnan
Alamat : RT 15 RW 2, Dk. Gangsalan Ds . Kalitidu Kec. Kalitidu, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
No Hp; 08193 2626 482
email : m_shahafi@yahoo.co.id
Alamat Pengiriman Buku : Perpustakaan Masjid dan Majelis Taklim At Tauhid RT 15 RW 2 Dk. Gangsalan, Ds Kalitidu, Kec. Kalitidu, Kab. Bojonegoro, Jawa Timur

Sekilah tentang Perpustakaan Masjid At Tauhid

Pendidikan menjadi hal sangat penting bagi anak-anak di seluruh pelosok tanah air, demikian juga pendidikan agama. Sebagaimana masjid pada umumnya di desa-desa, selama ini masjid menjadi basic pendidikan bagi penduduk khususnya pendidikan agama. Masjid At tauhid memfungsikan hal itu sejak berdiri sekitar tahun 1980-an. Awalnya hanya sebuah mushalla kecil yang dipimpin seorang kiai kampung yang mengabdikan diri di masyarakat. Setiap hari diadakan pengajian kitab tentang tauhid, akidah dan akhlak, tajwid, fikih, membaca al-Qur'an, menghafal doa-doa, belajar tata cara shalat dll.

Kegiatan ini berjalan selama puluhan tahun tanpa ada yang menjadi donatur tetap. Memang masyarakat di sekitarnya sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani, buruh tani, kuli bangunan, pedagang kecil dll. Karena faktor ekonomi inilah, para santri yang sudah seharusnya masuk sekolah di SMP/sederajat, kebanyakan pergi ke pesantren-pesantren tradisional di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Yang sudah belajar selama 5 - 10 tahun di pesantren, mereka kembali ke kampung halaman kemudian menularkan ilmu agamanya di masjid ini.

Sekitar tahun 2000-an, lahirlah sekolah sore atau disebut sekolah diniyah sehingga kegiatan belajar di masjid at tauhid ada dua kali sehari, yaitu sore dan malam. Sayang keberadaan sekolah diniyah sore ini kembang kempis, kadang lanjut, kadang vakum. Lagi-lagi karena faktor dana. Sambil terus berbenah diri, baik dari segi kemandirian dan pelayanan, kami sebagai pengurus masjid berupaya menjaga lilin kebajikan yang diajarkan para pendahulu kami, sehingga suatu saat tujuan besar kami untuk menjadikan masjid sebagai basic pendidikan, peningkatan peribadatan dan program-program pembinaan masyarakat akan terwujud.

Salah satu program yang sekiranya dapat memberikan wawasan luas adalah menyediakan perpustakaan masjid. Saat ini ada sekitar 60 santri usia pra SD, SD, SMP yang belajar setiap hari. Selain itu juga ada jamaah masjid baik remaja seusia SMA (putus sekolah), pemuda, bapak2, ibu2 dan masyarakat jamaah masjid. Tentu kami sangat senang jika Penerbit Diva Press berkenan mengirimkan buku2 bacaan dalam program #AksiSejutaBukuGratis#. Program buku gratis dari penerbit ini akan kami terima sebagai amal jariah untuk perpustakaan masjid yang insya Allah memberikan manfaat besar. Aamiin.

Buku2 ini akan sangat membantu para santri mendapatkan wawasan baru yang lebih luas dan menjadi pintu gerbang untuk membuka samudra ilmu di dunia. Teriring doa semoga penerbit DIva Press semakin maju dan sukses, tidak hanya meraih keuntungan secara materi tapi juga keuntungan yang besar karena telah andil dalam mencerdaskan masyarakat di Indonesia.

Semoga semangat kebaikan yang diteladankan para pengurus Diva Press menular kepada kami, dan seluruh masyarakat yang menerima manfaat adanya program mulia ini. Aamiin.

Wassalam

Ahmad M Adnan

Nama Asli : Muh. Ikrimah
Alamat : Jalan Pongtiku 1 lr. 4 no. 12 kode pos 90213
Nomor HP : 082193552633
Email : ikri.green@gmail.com
FB : Ikri Green Black
Twitter : @ikri_greenblack

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dengan hormat,
Untuk program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, saya ingin mengajukan penambahan buku untuk perpustakaan Lafran Pane HMI Cabang Makassar. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi pengkaderan yang memprioritaskan program kerjanya untuk peningkatan intelektual kader. Jumlah anggota aktif HMI Cabang Makassar kini mencapai 5000 orang. Saat ini, persediaan buku kami sangat minim dibandingkan jumlah kader yang begitu besar. Di samping itu, genre buku yang tersedia di perpustakaan kami hanya berupa ilmu filsafat, pendidikan, agama, dan ilmu sosial. Sedangkan kami tidak memiliki buku-buku bergenre sastra. Sangat besar harapan kami untuk menambah koleksi buku perpustakaan kami dengan buku-buku bergenre sastra demi meningkatkan minat kader pada sastra.
Demikian permohonan ini kami buat. Saya selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Makassar dan seluruh Pengurus HMI Cabang Makassar akan sangat berterima kasih sekiranya proposal kami ini diindahkan oleh Bapak Edi Akhiles dan Penerbit DivaPress.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Nama Asli : Muh. Ikrimah
Alamat : Jalan Pongtiku 1 lr. 4 no. 12 kode pos 90213
Nomor HP : 082193552633
Email : ikri.green@gmail.com
FB : Ikri Green Black
Twitter : @ikri_greenblack

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dengan hormat,
Untuk program #AksiSejutaBukuGratisTamanBacaan ini, saya ingin mengajukan penambahan buku untuk perpustakaan Lafran Pane HMI Cabang Makassar. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi pengkaderan yang memprioritaskan program kerjanya untuk peningkatan intelektual kader. Jumlah anggota aktif HMI Cabang Makassar kini mencapai 5000 orang. Saat ini, persediaan buku kami sangat minim dibandingkan jumlah kader yang begitu besar. Di samping itu, genre buku yang tersedia di perpustakaan kami hanya berupa ilmu filsafat, pendidikan, agama, dan ilmu sosial. Sedangkan kami tidak memiliki buku-buku bergenre sastra. Sangat besar harapan kami untuk menambah koleksi buku perpustakaan kami dengan buku-buku bergenre sastra demi meningkatkan minat kader pada sastra.
Demikian permohonan ini kami buat. Saya selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Makassar dan seluruh Pengurus HMI Cabang Makassar akan sangat berterima kasih sekiranya proposal kami ini diindahkan oleh Bapak Edi Akhiles dan Penerbit DivaPress.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

bagusni, saya juga ingin mengajukan buku untuk perpustakaan kampus,

Nama :Syamsu gafar
Alamat : STKIP YPM Bangko.Jl.Jenderal Sudirman.Km 2 Bangko,Kode Pos.37314
HP :085266681491
email :perpustakaan.stkip@yahoo.com
FB :syamsu.gafar@yahoo.com

Perpustakaan yang pertama saya ajukan untuk perpustakaan STKIP YPM Bangko, Propil singkat perpustakaan. perpustakaan stkip ypm bangko telah berdiri dari tahun 1982 dan sekarang mulai berkembang namun perpustakaan STKIP YPM masih kekurangan bahan bacaan, bahan ajar dan buku pendukung lainya untuk kegiatan belajar mengajar di STKIP. perpustakaan tidak diperuntukkan kepada mahasiswa dan dosen saja namun perpustakaan di buka untuk masyarakat umum. Jika di tinjau koleksi perpustakaan saat ini tidak memadai dengan banyaknya mahasiswa STKIP sendiri lebih kurang 2000 mahasiswa di tambah dosen dan pengunjung lainya.
Maka untuk itu saya sebagai petugas perpustakaan sangat berharap jika ada donatur yang bermurah hati untuk menyumbangkan Buku-buku kepada kami.
Teriring doa semoga DivaPress semakin maju dan menjadi penerbit terdepan negeri ini, Untuk pengiriman buku bisa dilakukan ke alamat rumah saya atau alamat perpustakaan STKIP secara lansung

Demikian dan sekali lagi terima kasih banyak. Salam volunteer! :)

Wassalamualaikum.wr.wb..

Assalamualaikum w,wb.
Saya mengajukan permohonan lg pak edi.
Nama : Syamsu Gafar
No hp : 085266681491
Fb : syamsu.gafar@yahoo.com
Alamat:BTN Tiara Hidayah Blok.B.No.43 Kec.Nalo tantan.Kab. merangin
pos.37314

Kali ini saya mengajukan buku buat perpustakaan anak-anak du'afa, yang berada di Jln Talang Kawo. yang saat ini kondisi perpustakaannya sangat minim buku bacaan, maka dari itu saya mengajukan bantuan buku bacaan maupun buku teks pengajaran sekolah tingkat SMP. demikianlah pengajuan ini semoga dapat dipertimbangkan,terimakasih
Wasalam.
untuk pengirimannya bisa kealamat saya dan nanti saya akan mengantarkan lansung buku-buku tersebut kesekolah yang bersangkutan.

Assalamualaikum w,wb.
Saya mengajukan permohonan lg pak edi.
Nama : Syamsu Gafar
No hp : 085266681491
Fb : syamsu.gafar@yahoo.com
Alamat:BTN Tiara Hidayah Blok.B.No.43 Kec.Nalo tantan.Kab. merangin
pos.37314

Kali ini saya mengajukan buku buat perpustakaan anak-anak SD IT,SD Islam terpadu yang berada di Samping Masjid agung Pasar atas bangko. yang saat ini kondisi belum mempunyai perpustakaan dan SD tersebut baru berdiri pada 3 tahun yang lalu namun jumlah siswanya lebih kurang 200 sekian siswa, dan saya bertekat untuk menyambung tangan dari relawan dan donatur yang mau menyumbangkan buku-buku yang bisa dipergunakan untuk bahan bacaan maupun pengajaran.maka dari itu saya mengajukan bantuan buku bacaan maupun buku teks pengajaran sekolah tingkat SD atau lainnya. demikianlah pengajuan ini semoga dapat dipertimbangkan,terimakasih
Wasalam.
untuk pengirimannya bisa kealamat saya dan nanti saya akan mengantarkan lansung buku-buku tersebut kesekolah yang bersangkutan.
sekali lagi terimakasih

hormat saya
Syamsu gafar

Nama Asli : Ibnu Hilal Yusa
Alamat : SMP PLUS Bins Insan Kamil Jl.Gempol sari Rt.003/003 Kecamatan SepatanTimur.Kabupaten Tangerang.provinsi Banten.Negara Indonesia kode pos :15520 )
No HP : 089664413966
Email : ibnu.hilal@yahoo.co.id
Facebook : ibnu.yusa
Taman bacaan Bina Insan Kamil
Pembaca :
- santri-santri pesantren Bina Insan Kamil
- guru-guru dan Anak yatim
- siswa-siswi SMP PLUS Bina Insan Kamil

Matur suwun. Alfu mabruk. Jazakumulloh khoiron katsiron.

Nama : Hefni (Yayasan Al-Falah Meddelan)
Alamat : Dusun Meddelan Tengah Ds. Meddelan Kec. Lenteng Sumenep 69461
HP : 087850256555
FB : https://www.facebook.com/heavnys
E-Mail : heavny@yahoo.co.id
E-Mail Yayasan : heavny37@gmail.com

Yayasan Al-Falah adalah lembaga kecil yang ada di Desa Meddelan Lenteng Sumenep. awalnya rencana mendirikan perpustakaan memang menjadi agenda yayasan dalam rangka merangsang minat siswa untuk gemar membaca. disamping itu, permintaan siswa untuk mendirikan perpustakaan menambah semangat yayasan dan pengurus lembaga (Paud, RA, MI, Madin) yang bernaung di bawah yayasan ini. sampai saat ini, perpustakaan kami hanya memiliki koleksi buku tidak lebih dari 68 judul. banyak siswa yang mulai gemar membaca setelah diadakan lomba rajin baca di perpustakaan. namun, karena keterbatasan koleksi, banyak siswa mengeluh untuk dibelikan buku baru sedangkan dana yayasan dan lembaga sangatlah minim. kebutuhan disana-sini juga masih banyak kekurangan dan butuh dana lebih. selain itu, perpustakaan kami juga menjadi tempat mencari referensi bagi guru. namun lagi-lagi karena keterbatasan koleksi, guru-guru mulai jarang ke perpus karena tidak adanya buku baru dimaksud. kami mewakili yayasan Al-Falah Meddelan (kebetulan saya kepala di MI Al-Falah) mohon bantuan buku untuk melengkapi perpustakaan kami yang baru berdiri satu tahun yang lalu (TA. 2012-2013). besar harapan kami untuk dikabulkan. Segmen pembaca Siswa Paud, RA, MIs, Madin dan Guru. sebelum dan sesudahnya kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya....

Nama : Hefni (Yayasan Al-Falah Meddelan)
Alamat : Dusun Meddelan Tengah Ds. Meddelan Kec. Lenteng Sumenep 69461
HP : 087850256555
FB : https://www.facebook.com/heavnys
E-Mail : heavny@yahoo.co.id
E-Mail Yayasan : heavny37@gmail.com

Yayasan Al-Falah adalah lembaga kecil yang ada di Desa Meddelan Lenteng Sumenep. awalnya rencana mendirikan perpustakaan memang menjadi agenda yayasan dalam rangka merangsang minat siswa untuk gemar membaca. disamping itu, permintaan siswa untuk mendirikan perpustakaan menambah semangat yayasan dan pengurus lembaga (Paud, RA, MI, Madin) yang bernaung di bawah yayasan ini. sampai saat ini, perpustakaan kami hanya memiliki koleksi buku tidak lebih dari 68 judul. banyak siswa yang mulai gemar membaca setelah diadakan lomba rajin baca di perpustakaan. namun, karena keterbatasan koleksi, banyak siswa mengeluh untuk dibelikan buku baru sedangkan dana yayasan dan lembaga sangatlah minim. kebutuhan disana-sini juga masih banyak kekurangan dan butuh dana lebih. selain itu, perpustakaan kami juga menjadi tempat mencari referensi bagi guru. namun lagi-lagi karena keterbatasan koleksi, guru-guru mulai jarang ke perpus karena tidak adanya buku baru dimaksud. kami mewakili yayasan Al-Falah Meddelan (kebetulan saya kepala di MI Al-Falah) mohon bantuan buku untuk melengkapi perpustakaan kami yang baru berdiri satu tahun yang lalu (TA. 2012-2013). besar harapan kami untuk dikabulkan. Segmen pembaca Siswa Paud, RA, MIs, Madin dan Guru. sebelum dan sesudahnya kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya....

Masih adakah bantuan buku ini????

Muhammad : https://www.facebook.com/forsix.centre?ref=tn_tnmn

«Oldest   ‹Older   1401 – 1600 of 1859   Newer›   Newest»

Back To Top