Personal Blog

EVENT NULIS #FROMZEROTOHERO (BIKIN BUKU INSPIRATIF BARENG-BARENG LAGI YUK…)



Hidup jelas tak sederhana. Siapa pun akan jadi pemenang, hero, jika ia memiliki kegigihan yang lebih. Maka istilah from zero to hero jelas tidaklah mengada-ada. Tolak klaim “Tulang miskin!” Gigih adalah kunci sukses. Ia adalah sunnatullah, hukum alam, hukum kausalitas. Gigih = sukses! Siapa pun kamu! *marah*
Ayo, Guys, kita bikin event nulis buku rame-rame lagi yuk, bertema “FROM ZERO TO HERO”. Event ini terbuka untuk kalian semua, dengan syarat utama: (1) Mengandung nilai inspiratif buat pembacanya, (2) Disajikan dalam bentuk bercerita ringan (bukan cerpen) dengan menggunakan tokoh aku, saya, atau gue (pilih salah satu dan harus konsisten), (3) Based on true story, baik story sendiri atau kawan, nama dan tempat boleh difiktifkan jika merasa perlu.
****
Kelak, naskah-naskah terpilih akan kami terbitkan dalam buku, dipublikasikan se nusantara, dan akun-akun twetermu akan dipajang di dalamnya. Yang pengin mejengin akun tweeternya dalam buku ini dipersilakan gabung. Syaratnya?
Syarat teknis:
1. Karakter naskah umum. Tidak mengandung SARA. Tidak menyerang siapa pun. Apalagi menyerang mantan yang meninggalkanmu tanpa pesan. Lol.
2. Ide bebas, asal berkarakter FROM ZERO TO HERO”.
3. Gunakan gaya bahasa yang ringan-ringan saja. Penyajian ringan tapi inspiratif jelas berpeluang besar untuk lolos.
4. Berlaku hanya dari tanggal 23 Desember 2013 -15 Januari 2014.
5. 1 orang hanya boleh mengirim 1 tulisan. Tulisan diketik dengan font Times New Roman ukuran  12 pts spasi ganda (spasi 2), antara 3-5 halaman (sudah termasuk alamatmu). Kasih judul dan nama akun tweetermu di bawah judul dan nama asli dan alamat lengkapmu di bagian akhir tulisanmu (ini penting untuk ngirim bukunya nanti kalau sudah terbit jika naskahmu lolos). Misal:
Biar Pesek, Mimpiku Mancung Banget…
@iyunk-Myunk
6. Ukuran kertas A4 dengan page setup: 4 – 3 – 4 – 3  (kiri-kanan-atas-bawah).
7. Tulisanmu kirim ke email: fromzerotohero.divapress@gmail.com  dengan subjek #FromZerotoHero
8. Badan email dibiarkan kosong. File tulisanmu diattach.
9. Peserta diwajibkan LIKE fanpage Penerbit DIVA Press dan follow Twitter @divapress01
10. Buat status dan tweet yang isinya “Kakak, saya sudah mengirimkan tulisan untuk buku #FromZeroToHero di wall Penerbit DIVA Press dan @divapress01.

Penjurian:
1. Penjurian akan dilakukan maksimal 30 hari setelah penerimaan naskah terakhir.
2. Juri akan memilih dan menerbitkan tulisan-tulisan yang layak terbit (memenuhi syarat teknis tersebut) dalam buku.
3. Seluruh peserta yang tulisannya diterbitkan akan mendapat sertifikat penghargaan + sampel buku terbitnya.
4. Semua naskah yang dikirimkan otomatis kami anggap bersetuju untuk diterbitkan dengan ketentuan tersebut.
5. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
6. Semoga yang lolos buku #FromZeroToHero ini, jika masih jomblo segera mendapatkan kekasih dan bisa merasakan indahnya malmingan. Jika sudah pacaran, semoga segera dilamar. Jika sudah dilamar, semoga segera dinikahin. Jika sudah dinikahin, semoga segera dikarunia anak yang shalih/shalihah. O ya, nyaris lupa, jika sedang LDR-an, semoga segera disatukan di dunia nyata, bukan maya (doa tulus kami selalu untuk kalian ini).
31 Komentar untuk "EVENT NULIS #FROMZEROTOHERO (BIKIN BUKU INSPIRATIF BARENG-BARENG LAGI YUK…)"

jika masih jomblo segera mendapatkan kekasih dan bisa merasakan indahnya malmingan. Jika sudah pacaran, semoga segera dilamar. Jika sudah dilamar, semoga segera dinikahin. Jika sudah dinikahin, semoga segera dikarunia anak yang shalih/shalihah. O ya, nyaris lupa, jika sedang LDR-an, semoga segera disatukan di dunia nyata, bukan maya (doa tulus kami selalu untuk kalian ini).

#JLEBB :D

suka sama do'anya, thanks Pak Edi
Moga ane cepet nikah. Min Amin :)

ane ikutan gabung yakk 8-), min jgn lupe doain yg udh pts mg dpt gebetan baru #jiaah curcol!

Sy sellu mendoakan kalian bahagiaa

mo ikut.. tapi gag ada twitter.. g papa kah?

wah ikutan dong...
boleh dong..
aku punya pengalaman pribadi boleh ditulis gak

knp pake twiter, maaf aku lum punya,

Oke Deh..
Ane Paling Suka Kaloo ada Even2 Seperti Ini ..
Terimakasih
Salam Kenal ya Buat semua

Kalo gak ada twitter gimana dong? Pls reply

Kalau ini sepertinya bisa ikut saya pak :-D

Saya mau ikut, tapi umur saya masih 13 tahun. pengaruh ngga itu pak?

Yg gk ada tweeter boleh ja ikut. Yg gk ada kekasih aja boleh kok haaa

kalo misalnya ceritanya fiksi..tp menginspirasi bleh gk??pleasee replay :)

Pak Edi, aku mau tanya. Aku kan udah buat tulisannya, trus mau di save. Musti di save pake file name apa ya pak? d blog gak ad kterangan file namenya pak. Cma dbilang file di attach gitu. Hehehe. Thx pak.

Oh jadi bukan lomba ya. Kalau naskahnya ini sesuai dengan kriteria maka akan diterbitkan?

wah menarik nih pak edi..pingin ikutan..

smg pak edi akhiles juga selalu sukses..

Terimakasih untuk Diva press dan pak Edi..
Paket Buku sudah sy terima, semoga bermanfaat bagi murid2 SMP 5 Terbuka..
Barakallah..

sudah dikirim tulisan dahsyatnya do aibu mas:) semoga doa mas di ijabah Allah ya, salam dari jakarta :)

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Salam semangat dan ukhuwah kepada Bpk, semoga dalam lindungan Allah swt selalu Amin.
Saya sangat terharu saat membaca Muqadimah yang Bpk sampaikan pada posting ini, semoga harapan ini dapat bermanfaat bagi khalayak banyak dan menjadi amal jariyah Bapak kelak.Amin.
Saya sedikit memperkenalkan diri, Nama saya Wahyu Rezeki, saat ini saya sedang bertugas sebagai Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, dimana misinya adalah sebagai penggerak dan pendampingan untuk masyarakat Desa.. saat ini saya ditempatkan di Desa Padamenak, Kec. Jalaksana Kab. Kuningan Provinsi Jawa Barat.
Banyak Rancangan program yang telah saya susun selama bertugas di Desa, dimana program yang sedang berjalan saat ini adalah program kemandirian pemuda dalam hal wirausaha.
Namun saat ini saya atas nama PSP3 bersama Pemuda Karang Taruna dan pemerintah Desa sedang menggalakkan menciptakan Desa Pendidikan. Dimana di Desa Padamenak sendiri memiliki 3 potensi tempat sarana belajar, diantaranya SD, SMA, TK dan PAUD. Pada pemerintahan Desa Padamenak sendiri dari dahulu sudah memiliki perpustakaan Desa, namun amat disayangkan bagaikan "hidup segan mati tak mau" hal ini disebabkan buku yang dimiliki sangat terbatas dan kurang update terhadap zaman padahal di desa tersebut memiliki 3 potensi sarana pendidikan untuk target pembacanya ditambah dengan masyarakat dan anak-anak yang ada di Desa tersebut. Oleh karena itu saya selaku volunter yang ditugaskan di Desa tersebut tergerak hati untuk membangun dan membangkitkan kembali Perpustakaan Desa tersebut, melalui permohonan ini saya ajukan permohonan kepada Bapak untuk sudi kiranya menyumbangkan buku-buku bacaan guna kelancaran program yang dimaksud. Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, karena anak-anak kita saat ini merupakan regenerasi untuk Bangsa dan Agama ke depan. Demikian permohonan ini saya sampaikan, atas bantuan dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih. Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Nama: Wahyu Rezeki, S.Sos.I
Alamat: RT 04 RW 02 Dusun Pada Asih Desa Padamenak Kec. Jalaksana Kab. Kuningan
Provinsi Jawa Barat
HP: 0823 6569 6724
Emai : wahyurezeki902@gmail.com
FB : Wahyu Rezeki Zemora

Admin, saya masih bingung ini. Jadi, pengalaman yang dikirim tiap email itu harus banyak? Atau cuma satu? Kan admin bilang bukan cerpen kan? Lantas kalau banyak, bikin judulnya gimana min? Terima kasih banyak. Mohon dijawab min *bow*

Back To Top