Personal Blog

EVENT NULIS #BERGURUPADATOKOHMUSLIM (YUK BIKIN BUKU ISLAMI-TEEN-INSPIRATIF RAME-RAME LAGI)



Baca dulu ini ya.

ORANG KEREN PASTI BISA NAHAN DIRI!
By @edi_akhiles

“Tidaklah akan memuliakan wanita kecuali laki-laki mulia
dan tidaklah akan menghinakan wanita kecuali laki-laki hina”
(Ali bin Abi Thalib)

Pernahkah kamu menyaksikan seorang cowok (ya tua, ya muda) memarah-marahi wanitanya (bisa pasangannya atau keluarganya) di keramaian sebuah mal?
Nggak sedikit kita menjumpai pemandangan begitu kan. Atau, jangan-jangan, kita pula nih yang menjadi bagian dari pelakunya. Setidaknya, pernah melakukannya.
Please deh, Guys!
Nggak peduli berjenis kelamin wanita atau laki, semuanya sama manusianya. Sama punya perasaannya. Sama punya malunya. Pun semuanya sama punya peluang untuk melakukan kesalahan.
Bahwa orang lalu melakukan sebuah khilaf dalam hidupnya, ya wajar aja kan. Manusiawi. Mahallul khata’ wan nisyan. Tempatnya salah dan lupa. Bukankah yang terpenting dari sebuah kesalahan yang telah terjadi ialah bagaimana setiap kita mengambil pelajaran darinya untuk kebaikan di esok harinya?
Hemm, memarahi orang yang dianggap berbuat salah emang mudah banget. Bahkan, rasanya, enak banget. Lebih enak dari pizza kali.
Tapi, ingat deh, bahwa meskipun tujuan kita untuk memberikan peringatan atau nasihat mulia pada seseorang yang berbuat salah, sebutlah misal pasanganmu, kita harus memelihara nama baiknya. Martabatnya. Kemuliaannya.
Apa coba yang bakal menimpuk kepalanya saat kau memarahinya habis-habisan di depan orang lain? Di keramaian?
“Udah kubilang jangan beli itu, masih saja ngeyel! Telinga apa tanduk sih itu? Dasar bego!”
Uuhhh, bayangin deh kamu sendiri dihajar amarah seperti itu. Bayangin, bentar aja!
Sontak, tubuhmu seolah habis kan. Lenyap. Punah diterkam mata-mata orang ramai yang menatapmu sedemikian rupa.
No!
Jangan pernah lakukan itu. Tahan diri, tahan emosimu, sederas apa pun, lalu bicaralah dengan baik saat sikonnya udah tepat. Tempat dan waktunya udah pantas. Itu baru namanya lelaki mulia.
So, sebaliknya, jika kau nggak bisa menahan diri, mempermalukan wanitamu di depan orang lain, itu berarti sesungguhnya kau bukanlah laki-laki mulia. Iya, kau hina, Sob!
Simak aja tuh wejangan sahabat Rasulullah Saw., Ali bin Abi Thalib di atas tuh. Jelas kan? Kagak mungkin kan kau menyatakan dirimu mulia tapi kau demen menghinakan orang lain, termasuk wanitamu?
Nggak logis banget.
Itu emang baru satu contoh kasus lho ya. Masih seabrek jenis kejadian yang bisa kita jadikan ukuran apakah “kita ini mulia atau hina” berdasarkan nasihat Ali bin Abi Thalib tersebut.
Mari introspeksi, mikir-mikir, renungkan, dan paksain dirimu untuk menjadi bagian dari laki-laki mulia yang tercermin dari kata-kata dan sikap-sikapnya yang memuliakan wanitanya.
Oke, Guys?!

****
Yuk, yuk, mareeeee…..
Ikutin event menulis #BERGURUPADATOKOHMUSLIM ini. Itu di atas hanya sebuah contoh dari “karakter tulisan” yang kita inginkan ya. Jadi, perhatikan benar ya!
Tulisanmu harus mengandung unsur: (1) Mengutip kata-kata mutiara di awal tulisan dari tokoh-tokoh muslim terkemuka. Misal sahabat atau ulama terkenal salaf (bukan ustadz tivi, apalagi hasil kontes, ntar marah-marah lagi atau minta bayaran selangit #eh). (2) Mengandung nilai inspiratif buat pembacanya, (3) Disajikan dalam bentuk ringan ala remaja (boleh cerita atau narasi/analisa/paparan).
****
Kelak, naskah-naskah terpilih akan kami terbitkan dalam buku, didistribusikan se nusantara, dan namamu) akan dipajang di dalamnya. Syaratnya?

Syarat teknis:
1. Karakter naskah Islami (tidak harus mengutip ayat atau hadits pula sih). Tidak mengandung SARA.
2. Gunakan gaya bahasa yang ringan-ringan ala teen saja. Penyajian ringan tapi inspiratif jelas berpeluang besar untuk lolos.
3. Berlaku hanya dari tanggal 10 Maret 2014-10 April 2014.
4. 1 orang hanya boleh mengirim 1 tulisan. Tulisan diketik dengan font Times New Roman ukuran  12 pts spasi ganda (spasi 2), antara 2-3 halaman (sudah termasuk alamatmu). Kasih judul dan nama akun tweetermu (atau namamu) di bawah judul. Juga sertakan nama asli dan alamat lengkapmu di bagian akhir tulisanmu (ini penting untuk ngirim bukunya nanti kalau sudah terbit jika naskahmu lolos). Misal:
Yang Banyak Baiknya Pasti Banyak Sahabatnya
@iyunk-Myunk
5. Ukuran kertas A4 dengan page setup: 4 – 3 – 4 – 3  (kiri-kanan-atas-bawah).
6. Tulisanmu kirim ke email: berguru.divapress@gmail.com dengan subjek #BerguruPadaTokohMuslim.
7. Badan email dibiarkan kosong. File tulisanmu diattach.
8. Peserta diwajibkan LIKE fanpage Penerbit DIVA Press dan follow Twitter @divapress01
9. Buat status di wall FB kami dan tweet yang isinya “Asyik, saya nggak DL-er, udah ngirim tulisan #BerguruPadaTokohMuslim @divapress01 @edi_akhiles

Penjurian:
1. Penjurian akan dilakukan maksimal 30 hari setelah penerimaan naskah terakhir.
2. Juri akan memilih dan menerbitkan tulisan-tulisan yang layak terbit (memenuhi syarat teknis tersebut) dalam buku.
3. Seluruh peserta yang tulisannya diterbitkan akan mendapat sertifikat penghargaan + sampel buku terbitnya.
4. Semua naskah yang dikirimkan otomatis kami anggap bersetuju untuk diterbitkan dengan ketentuan tersebut.
5. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
6. Semoga yang lolos buku #BerguruPadaTokohMuslim ini, jika masih jomblo segera mendapatkan kekasih. Jika sudah pacaran, semoga segera dilamar. Jika sudah dilamar, semoga segera dinikahin. Jika sudah dinikahin, semoga segera dikarunia anak yang shalih/shalihah. O ya, nyaris lupa, jika sedang LDR-an, semoga segera disatukan di dunia nyata, bukan maya (doa tulus kami senantiasa tercurah untuk kalian).

23 Komentar untuk "EVENT NULIS #BERGURUPADATOKOHMUSLIM (YUK BIKIN BUKU ISLAMI-TEEN-INSPIRATIF RAME-RAME LAGI)"

Wow, ada lomba nulis lagi!
*nyari ide tulisan biar bs ikut n menang :D

Kak, ini lomba tulis cerpen atau narasi? tipe tulisannya yang kayak gimana sih?

kalau hanya fb, gak follow twutter diva, msh bisa ikutkah?

apa sih yang nggak boleh buatmu? haaa boleh atuh

dalam bentuk cerpen dan fiksi boleh?

Klo kata mutiaranya sama gmna?

Untuk menyimpan judul, adakah "hanya judul" atau "judul - penulis" ???

Seumpama kata muriaranya mengutip dr al-quran boleh? Kan al-quran bukan perkataan dr tokoh muslim ya?

Asyik, saya nggak DL-er, udah ngirim tulisan #BerguruPadaTokohMuslim @divapress01 @edi_akhiles

untuk tulisan di atas menggunakan @edi_akhiles atau akun twitter sendiri ?

keren, Insya Allah siap untuk berpartisipasi :-)

Ikuut... mudah"an bermanfaat dah tulisan ku... jadi diva mau buku in... :D

Saya sudah kirim tadi, tapi ada masalah pada saat pengiriman. Apakah sudah masuk. ya? Tulisan saya berjudul "Cari Teman Harus Hati-Hati" Terima kasih.

Admin, apa naskah yang sudah terkirim mendapat email balasan tidak ya? berhubung saya sudah ngirim naskan.. Biasanya kan lomba dari diva dapat konfirmasi email ya.. mohon di balas..

Ini hasilnya sudah ada kah ?

Karna Di SEKOPPoker Sedang ada HOT PROMO loh!
Bonus Deposit Member Baru 80,000
Bonus Deposit Weekend 50,000
Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
Daftar sekarang juga hanya di Sekop88poker.com
sekop poker
sekop 88
poker 88
poker 88 domino
deposit via pulsa
uang asli indonesia
daily gift
weekend gift
bonus jackpot x3

Pastitogel adalah bandar togel online terpercaya,teraman dan terbesar di indonesia

yang menyediakan permainan togel online yang dikeluarkan langsung oleh situs resmi.

Pastitogel menyediakan 10 Pasaran Togel situs resmi yaitu :
Pasaran Cambodia
Pasaran Sydney
Pasaran Hainan 4D
Pasaran Singapore
Pasaran Magnum 4D
Pasaran Da Ma Cai 4D
Pasaran Sports Toto 4D
Pasaran Manila
Pasaran Hongkong
Pasaran Taiwan

Terkait :
MAIN TOGEL ONLINE
PASTI JP TOGEL
PASTI JP
PASTI TOGEL
PASTIJPTOGEL.NET
PASTIJPTOGEL.COM

Back To Top