Personal Blog

UJUNG ADU TAHAN-TAHANAN



“Ngapain gue SMS duluan, dia yang salah kok, wekk..” pekikku dalam hati sambil buka HP.
Kosong.
Diem. Manyun. Gedek. Sebel.
Dasar dia egois. Emangnya cuma dia aja yang bisa gtu, gue juga bisa kale! Weekk! SPOG-lah! Ehh, salah, EGP-lah maksudku, sambil kembali buka HP.
Kosong.
“Mending bobok aja!” pekikku lagi, sambil merem.
Wajahnya melintas mulu di rongga kepalaku. Tanpa ampun. Sial banget dia, egoiisss poll! Kalo ngikut lomba egois se Jateng-DIY, dia tuh juaranya!
Kencengin nutup mata. Tapi gak bisa bobo juga. Buka HP lagi, kosong.
Huuuhh, jengkelin banget sih dia! Dikasih susu merek apa dulu sama emaknya kok bisa seegois itu sih?!!!
Gedekkk!
Kukirim SMS dengan tegas, “Loe tu ye, egois benget!”
Huuhh, lega hatiku. Plong. Rasain loe!
Lima menit ngintip HP, lampunya masih kedip ijo aja. Kapan merahnya?! Penasaran, kurogoh tu HP. Emang kosong.
Gilee gak dibales. Diem. Mlekutem. Kayak apem.
Setengah jam kemudian, busyet gak digubris! Ini sungguh terlallluuuu…umpatku meski aku tidak suka dendang Rhoma Irama sih.
Dengan geram kutelpon, sial gak kunjung diangkat. Sampe putus. Kutelpon lagi. Putus lagi. Ya ampuuunnn, tu orang minta diapain ya?! Lagi telpon. Lagi gak diangkat. Baru telpon yang kelima diangkat.
Sontak, bak Valentino Rossi, kutancap gas di mulutku, “Eh luuuuuuu, hebat banget lu yeee…”sergahku.
“Sori, gue lagi mencret nih, dari tadi di WC, gak mikirin HP, mules banget perut…”suara serak di seberang mematahkan semprotanku.
Hah, benaran?!!
Kaget bener aku.
“Aduuuhhh….” Erangnya menerabas gendang telingaku.
“Ya ampun, Beiibbbbbbb….. Kamu kenapa….?” Suaraku melenguh dengan sendirinya.
“Atiitttttt….atiittttt eeeyuutttttttt…” erangnya kembali menyeruak.
“Kasian bangeetttttttt kamu, yayangku….” Iba bener aku. Pengen rasanya memeluknya, mengelus atitnya (jangan salah baca!). Mana dia sendirian lagi di kosnya. Aduh, gimana nih, ya ampuuunnn…kasiaannn beuuudddddd… “Kamu abis maem apa sih, kok jadi atit eyuuuttt gituu?”
“Atiiitttt bangeettt…” hanya itu suaranya. Lalu putus.
Kutelpon lagi.
Lagi. Dan lagi. Tapi nggak keangkat lagi.
“Ya ampyuunnn, kasian banget bebebkuuu itu, sakitt banget pasti dia…” Bingung tujuh keliling aku. Mana udah malam gini lagi. Kalo siang bisa aja kupancal motorku kesana.
Bolak-balik ku-SMS dia, nanya gimana…gimana keaadannya sekarang. Tapi nggak juga ada yang dibalesnya. Jangan-jangan…oh my God, aku nggak mau ada apa-apa ma bebebkuu ituuu, mamasku itu…
Akhirnya, kurayu adikku yang kelihatan udah ngantuk itu tuk nganterin aku ke kos bebebku. Tentu, nggak grates! Bayar dah coklat 3 potong, tapi nggak papalah, yang penting aku bisa segera lihat kondisi mamasku terbebeb tercayang tercelllallu tercelluler di atikuhh ituhhh….
Sampe di depan kosnya, sepi aja. Alhamdulillah, thank’s God, pertanda nggak ada apa-apa ma dia. Ku-SMS, minta dia keluar. Nggak enak banget kalo aku masuk udah malam banget gini. Nggak dibales. Kutelpon. Nggak diangkat. Lagi. Lagi. Sampai berkali-kali.
Aduuuhhh, ada apa ini ya? Ohh nooo, jangan sampe kost ini sepi gara-gara semua pada ngikut bebebku yang lagi sakit ke dokter atau rumah sakit… Plis ya, God, jangan sampe kejadian gitu ya…
Di tengah kebingungan gini, kudengar suara batuk dari dalam kost itu. Segera kupanggil-panggil, syukurlah dia mendengar dan keluar. Eehh, si Kangmastono rupanya. Lagi buntelan sarung andalannya sambil garuk-garuk bukan pantatnya sih, tapi tahi lalatnya.
“Ehhh, kamu Tiiilll…”sapanya.
“Iya, Kang, ehhh pada kemana kok sepi, Kang? Ehhmm aku nyari…”
“Si Bush?”
Aku mengangguk.
“Udah dari tadi pergi sih…”
Astaghfiullahal adzim. Ya Tuhan, semoga dia nggak apa-apa, apalagi sampe ke rumah sakit segala. Ya Tuhannn…
“Sama siapa, Kang?”
“Bertiga sih tadi…”
“Ke rumah sakit mana, Kang?” aku kian panik.
“Lho…” dia melongo, kian tampak benar jeleknya. “Ngapain ke rumah sakit, siapa yang sakit?”
“Lhoooo, ehhmmm… aku khawatir Mas Bush yang sakit, Kang. Katanya dia lagi sakit perut banget tadi…”
Dia kian melompong, persis blek kosong bolong minta dikeplaki. “Sakit perut? Duh, nggak tahu ya…” kian bolong. “Setahuku sih katanya mau ke Boshe…”
“Hah? Boshe diskotek?”
Ia meringis, tambah jelek banget, “Emang ada Boshe lainnya di sini?”
Ya Tuhan…
Plakkk…plakkk…plakkk….
Aku langsung pulang tanpa pamit. Sepanjang jalan, kukirim ribuan SMS sampe aku utang ma operator pulsa HP-ku.
 “Pengibullllllll…!!!”
“Pembohongg…..!!!”
“Pembuallll….!!!”
“Pendusta….!!!!”
“Penggombal….!!!!”
“Pembajak…!!!”
Duh, baru enam SMS ya, apa lagi ya lainnya biar jadi ribuan gitu? Lanjutin sendiri aja deh loe, silakan diisi apa aja….:DD


Jogja, 27 September 2012

0 Komentar untuk "UJUNG ADU TAHAN-TAHANAN"

Back To Top