Personal Blog

BBM AYAH DAN BUNDA

Sebuah DP di BBM-ku betul-betul membuatku ngakak meski aku baru melek dan belum sempat sikat gigi:

“Ayah nggak maksud nyakitin hati bunda…”
“Tapi ayah BBM-nya kok jutek gitu…?”
“Nggak bun, ayah nggak maksud gitu…”
“Sekarang terserah ayah aja mau kek mana…”
“Yawdah, maapin ayah ya, bun…” (emot kiss)
“Iya yah, bunda cayaaangggg ayah…” (emot big hug)
“Ayah juga, jangan jutek ya bun…” (emot big hug)
“Ayah juga…” (emot kiss)

Iseng, ku-BBM teman yang pasang DP itu. “Siapa sih itu, dapat darimana?”
Nggak lama dibales, “Wwwkkkk…dapat dari twitter, biasalah anak galau pacaran…”
Hah, pacaran?!
Aku kian ngakak. Hadeehhhh, ini zaman apaan sih ya, andai saja Fir’aun masih hidup, pasti ia geleng-geleng kepala sambil bilang, “Wooowwwww….!” menyaksikan anak-anak muda sekarang pacarannya udah pake ayah-bunda, abi-ummi, papa-mama, papi-mami.
“Masyalaaahhhhh buat loe?!”
Nggak, nggak, suwerrrr deh, pisssss…cuma kerasa geli aja di ketek sih liatnya.
Emang nggak salah sih kalo kita mau lihat ke mall atau jalanan tuh, betapa anak-anak muda sekarang kalo pacaran udah sedemikian soulmate-nya macam bapak-ibu. Huch banget, fell-nya kuat banget! Banyak bukti untuk menguatkan ini.
Liat aja deh pertama dari gayanya boncengan motor. Nempel abis! Tanpa celah secuil pun bagi angin dan cahaya untuk memisahkan batas duduknya di atas sadel motor. Bagus juga sih jika diniatin untuk keamanan berkendara. Tangan si cewek lengket dua-duanya ke perut di pengemudi. Aman, biar nggak jatuh. Badan si cewek nempel ketat tanpa celah ke badan si pengemudi. Aman, biar nggak masuk angin!
LOL…!
Lihat pulalah jika mereka makan ya. Dengan penuh kasih sayang dan cinta sedalam samudera di kejauhan sana, suap-suapan pun diperagakan. Janganlah tanya  tuk sekedar nuangin air, masangin gula, atau nambahin nasi dan lauk, ahhh…itu pasteeeee! Kalo si cowok lagi sibukkkk banget (sibuk BBM-an sih…:DD), si cewek tuh dengan penuh sedia menyuapinya tanpa pamrih bagai pahlawan tanpa tanda jasa.
Benar-benar peragaan kehidupan suami istri yang layak diteladani dalam harmoni sakinah mawaddah wa rahmah.
Nahhh, bukti terakhir nih yang lebih seru, yaitu bila mereka itu sedang tidak berada di keramaian alias di rumah atau kost. Hemmm…jangan tanya lagi pada bintang dan rembulan di langit yang ceria itu, apa gerangan yang mereka pentaskan sebagai bukti kasih sayang tiada tara kepada pasangannya.
Lho yaaa jelassss to, cinta itu kan nggak cukup dengan kata-kata. Kalau cinta hanya dicukupkan dalam kata-kata, cukuplah baca TL twitter atau dengerin lagu-lagu galau cinta itu. Cinta itu butuh pembuktian to, action-nya harus nyata. Maka tanra ragu pun cinta diactionkan dalam rupa kissing, petting, kepiting, menggunting, membanting, hingga copot resleting!
Huahhh…:DD.
Sebagai ayah dan bunda yang harmonis penuh cinta, begitulah deh rupa cinta diactionkan. Mungkin, mungkin lho yaaaa, mereka begitu terinspirasi oleh cinta kasih ayah-bundanya beneran di rumah. Yang saling sayang. Saling menyuapi. Hingga saling buka resleting.
Ahh, ayah…
Ahh, bunda…
Kapan nikahnya ya?!
“Tauuuu dehhhh kalau urusan itu…” sahutnya.
“Nggak niat nikah emang?”
“Belumlah, orang kita ini masih bocah gini, emang ntar kalo udah nikah mau makan cinta mulu…?”
Nahhh, ntu tauuu tapi yaaaakkk…*confused!
“Lha tapi kok udah kayak ayah bunda beneran gitu?”
“Yeeee, namanya juga cinta, Bang, kodrat kaliii kayak gitu…”
Kodrat ya? *tambah confused!
“Katanya cinta nggak cukup kata-kata tadi, tapi harus diactionkan? Ngomong sendiri gitu, gimana sih?”
Bengong gue!
Lha iya sih, cinta emang kudu gitu, tapi actionnya ntuuu..?? *confused kuadrat!
“Ya udah, semoga kalian bahagia jadi ayah dan bunda ya…”
Akhirnya kutuliskan PM begitu di BBM-ku, sambil ngebayangin pastilah besok atau lusa mereka akan berantem lagi, jutek-jutekan lagi, lalu big hug-big hug-an lagi, yahhh layaknya anak-anak muda yang kurang kenyang asam garam kehidupan nyata.
Jogja, 29 September 2012

0 Komentar untuk "BBM AYAH DAN BUNDA"

Back To Top